Sukses

Pentingnya Membersihkan Bagian Tubuh yang Sulit di Jangkau

Membersihkan bagian tubuh tidak hanya untuk bagian yang mudah di jangkau saja, tetapi bagian yang sulit di jangkau juga. Mengapa membersihkan bagian tubuh yang sulit di jangkau ini sangat penting? Berikut ulasannya.

Bagi masyarakat yang tinggal di daerah tropis, mandi merupakan kegiatan yang harus dilakukan secara rutin. Mandi dengan air bersih dan sabun kesehatan diperlukan agar tumpukan kotoran, keringat, minyak dan kuman pada kulit dapat dibersihkan dengan sempurna.

Kegiatan membersihkan tubuh dengan mandi ini dapat menghindari seseorang dari penyakit kulit, bau badan, dan iritasi kulit. Dengan demikian, rasa percaya diri seseorang dapat terbangun karena kulit yang bersih dan sehat.

Pasalnya, bau badan dan masalah kesehatan kulit memang tidak dapat dipungkiri dapat memberikan masalah kepercayaan diri yang pelik. Oleh karena itu, bukan hanya bagian tubuh yang mudah terjangkau saja yang perlu dibersihkan dengan baik, tapi bagian-bagian tubuh yang sulit di jangkau juga harus dibersihkan dengan baik.

Bagian tubuh yang sulit di jangkau, seperti punggung dan lipatan kaki, perlu dibersihkan dengan teliti. Karena jika tidak dibersihkan dengan teliti maka dapat terjadi penumpukan kotoran dan kuman pada bagian yang sulit di jangkau tersebut.

Pada daerah punggung, jika pembersihan kulit tidak dilakukan dengan baik maka dapat timbul jerawat atau bisul pada daerah tersebut. Sedangkan pada daerah lipatan kaki, selain bisul, jamur juga dapat muncul di daerah ini jika tidak dibersihkan dengan baik dan benar.

Oleh karena itu, meskipun ada bagian-bagian tubuh yang sulit di jangkau, jangan lupa untuk membersihkan bagian-bagian tubuh tersebut bersama dengan bagian tubuh lain yang mudah di jangkau ketika Anda mandi.

Agar tidak ada bagian tubuh terlewat dibersihkan ketika Anda mandi, Anda dapat menerapkan langkah-langkah mudah berikut ini:

  1. Bersihkan tubuh dengan air bersih dan sabun kesehatan mulai dari bagian tubuh yang paling atas dan mudah di jangkau, dilanjutkan dengan bagian atas tubuh yang sulit di jangkau, seperti punggung.
  2. Jangan lewatkan leher, bagian belakang telinga, dan ketiak.
  3. Setelah itu, bersihkan bagian bawah tubuh yang mudah di jangkau, seperti tungkai atas, dilanjutkan dengan bagian bawah tubuh yang sulit di jangkau, seperti lipatan kaki. Jangan lupa pula untuk menggunakan air bersih dan sabun kesehatan ketika membersihkan bagian-bagian tubuh tersebut.
  4. Basuh tubuh dengan air bersih secara keseluruhan, termasuk juga bagian-bagian yang sulit di jangkau, seperti punggung dan lipatan kaki.

Dengan membersihkan secara bertahap maka Anda tidak akan melupakan bagian-bagian tubuh yang sulit di jangkau. Selain itu, jangan lupa juga untuk melakukan selalu melakukan pembilasan secara menyeluruh, termasuk bagian tubuh yang sulit di jangkau, menggunakan air bersih.

0 Komentar

Belum ada komentar