Gigi Mulut

Gimana Sih Cara Memutihkan Gigi?

Klikdokter, 08 Des 2015

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Cara memutihkan gigi dapat dilakukan dengan cara yang sederhana, dan dapat juga mahal. Berikut informasi selengkapnya

Gimana Sih Cara Memutihkan Gigi?

Ketika senyum tidak lagi indah karena gigi yang menguning atau berubah warna, tak sedikit orang yang mulai panik, menjadi rendah diri dan malu sehingga berusaha mencari cara memutihkan gigi atau mengembalikan warna gigi menjadi warna putih alami, bahkan ada juga yang ingin membuat giginya tampak lebih putih dari warna aslinya.

Perubahan warna gigi dapat disebabkan oleh berbagai macam hal baik yang berasal dari lingkungan ataupun dari tubuh, sehingga perubahan warna yang terjadi pun cukup bervariasi dan cara memutihkan gigi pun memerlukan perawatan atau tindakan yang berbeda.

  • Cara Memutihkan Gigi: Menyikat gigi dengan benar dan menggunakan pasta gigi yang tepat.
    Noda pada permukaan gigi akan hilang dengan aksi abrasive pasta gigi yang mengandung microgranule. Prinsip kerja pasta gigi ini tidak tidak merubah warna gigi, tapi membersihkan hingga ke sela-sela gigi. Sehingga penampilan warna gigi dapat mengembalikan gigi ke warna alaminya.

  • Cara Memutihkan Gigi: In office bleaching
    In office bleaching adalah prosedur memutihkan gigi yang dilakukan diklinik dengan bantuan dokter gigi. Terdapat berbagai macam bahan pemutih gigi professional yang dalam aplikasinya menggunakan bantuan sinar atau laser, dan juga pelindung pada bagian gusi dengan isolator atau rubber dam, agar tidak terpapar oleh bahan pemutih gigi. prosedur ini biasanya hanya membutuhkan satu kali kunjungan selama satu jam.
  • Cara Memutihkan Gigi:  In home bleaching
    Memutihkan gigi dilakukan sendiri dirumah tanpa bantuan dokter gigi menggunakan produk pemutih yang jelas berbeda dengan yang digunakan oleh dokter gigi di klinik dengan konsentrasi yang lebih rendah. Biasanya berbentuk gel yang diletakkan pada tray yang sesuai dengan gigi.
  • Cara Memutihkan Gigi: Veener
    Merupakan lapisan tipis yang diletakkan pada permukaan gigi sehingga dapat menutupi permukaan gigi yang mengalami perubahan warna. Pengerjaannya dapat dilakukan secara langsun (direct) dan indirect (tidak langsung) oleh dokter gigi. Dengan Veneer tingkat perubahan warna yang diinginkan dapat diatur.

Namun yang terpenting dari cara memutihkan gigi, konsultasikanlah secara langsung jika Anda yang mengalami perubahan warna gigi ingin melakukan pemutihan gigi, baik sendiri atau dengan bantuan dokter gigi diklinik.

perawatan gigiGigiCara Memutihkan Gigimemutihkan gigiMemutihkanGimana Sih Cara Memutihkan

Konsultasi Dokter Terkait