HomeInfo SehatGigi MulutTidak Mau Unjuk Gigi Karena Gigi Kuning?
Gigi Mulut

Tidak Mau Unjuk Gigi Karena Gigi Kuning?

KlikDokter, 15 Jul 2015

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Icon ShareBagikan
Icon Like

Pernah Anda merasa kurang percaya diri karena gigi kuning menjadi penyebab Anda tak bisa tertawa lepas ketika teman-teman melempar lelucon

Tidak Mau Unjuk Gigi Karena Gigi Kuning?

Pernah Anda merasa kurang percaya diri karena gigi kuning karena menjadi penyebab Anda tak bisa tertawa lepas ketika teman-teman melempar lelucon?

Rasanya pasti berat sekali untuk membuka mulut karena takut dianggap malas menjaga sikat gigi.

Padahal Anda sudah rajin menyikat gigi tapi tetap saja warna gigi tidak berubah menjadi putih mengkilat.

Sebenarnya, penyebab gigi berubah warna tidak cuma karena malas sikat gigi.

Gaya hidup Anda yang tidak sehat menjadi faktor utamanya.

Jadi, percuma saja Anda sering menyikat gigi jika tidak memperhatikan hal-hal ini... Silakan klik next untuk melanjutkan.

 

Tidak Mau Unjuk Gigi Karena Gigi Kuning?

Jadi, percuma saja Anda sering menyikat gigi jika tidak memperhatikan hal-hal ini:

  • Asal  minum Jagalah mulut Anda. Memang sih sah-sah saja untuk menikmati  minuman enak. Tapi tahukah Anda kalau  minuman seperti kopi, soft drink, dan wine bisa menyebabkan warna gigi Anda berubah.

  • Merokok Merokok selain dapat menyebabkan gigi menjadi kuning dan coklat kehitaman juga dapat menyebabkan masalah kesehatan gigi dan mulut lainnya seperti karang gigi, gigi goyang, dan nafas tidak sedap. Jadi berhentilah.

  • Pengobatan Bila Anda sedang dalam pengobatan, beberapa obat bisa mengakibatkan warna gigi Anda berubah. Obat antibiotik memang dapat menyebabkan gigi berubah warna, terutama pada anak kecil. Penggunaan obat kumur mulut yang mengandung chlorhexidine dan cetylpyridinium chloride juga bisa menimbulkan noda pada gigi.

  • Usia Bertambahnya usia akan menyebabkan lapisan enamel menipis dan lapisan dentin yang berwarna kuning lebih terekspos. Hal ini akan menyebabkan munculnya warna kuning dari gigi.

Untuk mengubah senyum Anda menjadi senyum cemerlang,  Anda bisa ke dokter gigi untuk memutihkan gigi dengan terapi whitening. Atau Anda bisa memilih Pepsodent Sensitive Care – Whitening, pasta gigi yang tak hanya membantu gigi putih bersih alami tapi juga mengurangi rasa ngilu pada gigi sensitif.(H/ADV)

gigi kuningMasalah Gigi & MulutCara Memutihkan Gigi KuningTips Memutihkan Gigi Kuning

Konsultasi Dokter Terkait