HomeIbu Dan anakKesehatan AnakPerlukah Anak Mengkonsumsi Suplemen Vitamin?
Kesehatan Anak

Perlukah Anak Mengkonsumsi Suplemen Vitamin?

Klikdokter, 28 Feb 2015

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Icon ShareBagikan
Icon Like

Banyak orangtua yang bertanya, perlukah anak mereka mengonsumsi multivitamin untuk kesehariannya? Disini penjelasannya.

Perlukah Anak Mengkonsumsi Suplemen Vitamin?

Klikdokter.com – Banyak orangtua yang bertanya, perlukah anak mereka mengonsumsi suplemen vitamin untuk kesehariannya?

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Pediatric Clinics of North America pada tahun 2009, mendapatkan suplemen vitamin harian dengan dosis yang tepat dapat membantu anak tumbuh dan berkembang secara normal, baik secara fisik maupun kognitif.

Penggunaan suplemen vitamin dibutuhkan jika anak Anda:

  • Memiliki alergi makanan atau tidak nafsu makan
  • Mengidap penyakit kronis tertentu
  • Mengalami penurunan daya tahan tubuh

Untuk tiga tipe anak di atas, pemberian suplemen vitamin untuk anak tetap diperlukan untuk memastikan terpenuhinya nutrisi. Manfaat lain dari suplemen vitamin adalah membentuk zat antibodi sehingga anak tidak mudah sakit.

Namun, Anda perlu berhati-hati dalam memberikan suplemen vitamin bagi anak berusia di bawah 1 tahun. Berikan vitamin atas pengawasan dari dokter, serta gunakan dosis sesuai dengan anjuran. Anda tidak perlu menggunakan dua jenis suplemen jika kedua suplemen tersebut memiliki kandungan yang hampir sama. Karena itu, sebelum memberikan suplemen vitamin untuk anak, ada baiknya jika Anda membaca terlebih dahulu kandungan dan cara pakainya.

Halaman berikut menjelaskan Anda cara memilih multivitamin yang baik untuk anak Anda.

Memilih Multivitamin untuk Anak

Cerebrofort Multivitamin Lengkap untuk Tumbuh Kembang Anak

cerebrovort

Untuk menambah nafsu makan dan membantu proses berpikir serta konsentrasi anak, Anda dapat memberikannya CEREBROFORT GOLD, multivitamin lengkap dengan kandungan AA-DHA, EPA dan Glutamic Acid.

Dilengkapi dengan LYSINE sebagai penambah nafsu makan anak dan BIOTIN yang berguna untuk meningkatkan metabolisme sehingga zat gizi dari makanan dapat terserap dengan sempurna. Tersedia dalam dua rasa: jeruk dan stroberi.

Selain itu, ada juga CEREBROFORT MARINE GUMMY sebagai makanan kecil yang bermanfaat untuk kecerdasan dan konsentrasi anak. Mengandung minyak ikan tuna, yang diketahui mengandung kadar Asam Lemak Omega-3 yang sangat tinggi. Di dalamnya juga terdapat DHA dan EPA dengan kombinasi 4 : 1, yang setara dengan 8 mg DHA. Tersedia dalam tiga rasa: jeruk, mangga, dan stroberi.(ADV)

IkanvitaminminyakAnakCerdasMultivitaminInfo Nutrisi

Konsultasi Dokter Terkait