Kulit

Pilihlah Sabun Dengan PH Seimbang, Maka Kulit Indah Cemerlang

dr. Nadia Octavia, 09 Jun 2014

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Sabun Dengan PH Seimbang, Maka Kulit Indah Cemerlang. Namanya memilih sabun gampang-gampang sulit. Banyak yang harus diperhatikan. Salah satunya apakah sabun yang Anda pilih memiliki tingkat asam yang seimbang?

Pilihlah Sabun Dengan PH Seimbang, Maka Kulit Indah Cemerlang

Klikdokter.com – Namanya memilih sabun gampang-gampang sulit. Banyak yang harus diperhatikan. Salah satunya apakah sabun yang Anda pilih memiliki tingkat asam yang seimbang?

Jangan berburuk sangka dulu dengan kata asam. Asam yang dimaksud di sini adalah tingkat keasaman alias pH. Nah, kulit manusia memiliki tingkat pH yang rendah. Derajatnya berkisar sekitar 5,4-5,9 namun derajat tersebut bisa berbeda-beda bergantung dari area kulit, usia, ras dan jenis kelamin (Sumber: US National Library of Medicine National Institutes of Health: Normal pH value of human skin -Red). 

Lalu kenapa penting untuk kita mempertahankan keseimbangan pH? Di kulit kita ada acid mantle yang melindungi kulit dari serangan alergi dan mikroorganisme. Akibat terparahnya kulit bisa terasa perih dan mengelupas. Nah, agar menjaga acid mantle tetap kokoh dan tidak rusak, maka dibutuhkan pH yang seimbang.

Solusinya, plihlah sabun dengan kandungan ¼ moisturizing milk yang berfungsi untuk mempertahankan pH balanced pada kulit. Kelebihan sabun yang mengandung ¼ moisturizing milk, selain dapat digunakan untuk kulit tubuh juga bisa digunakan sebagai cuci muka karena pH-nya netral.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](NO/HW)

Sources:

Perawatan KulitSabun Dengan PH SeimbangMaka Kulit Indah Cemerlang

Konsultasi Dokter Terkait