Sukses

Tips Berhenti Merokok

Seringkali beberapa orang ingin mencoba untuk menghentikan kebiasaan merokoknya namun gagal di pertengahan jalan

Seringkali beberapa orang ingin mencoba untuk menghentikan kebiasaan merokoknya namun gagal di pertengahan jalan

1 dari 10 halaman

Langkah-langkah berhenti merokok

Semakin Pandai Anda Melakukan Langkah-langkah berikut ini, semakin mudah Anda untuk berhenti merokok:

- Bersiap
- Cari dukungan dan motivasi yang kuat
- Belajar menangani stress dan dorongan untuk merokok
- Mempersiapkan diri jika dorongan merokok kambuh

Terus mencoba.

 

2 dari 10 halaman

Gimana Caranya Bersiap Berhenti Merokok?

Tentukan tanggal untuk berhenti merokok. Dengan cara ini akan membantu Anda lebih terencana. Pilihlah tanggal ketika Anda tidak dalam tekanan stres yang terlalu besar. Pastinya, buang semua rokok, cerutu, korek, pemantik dan asbak.

3 dari 10 halaman

Gimana Cara Mendapatkan Dukungan & Motivasi yang Kuat?

Komunikasi. Bicarakan kepada keluarga, sahabat, teman, pacar, dukungan macam apa yang membuat Anda semakin termotivasi untuk berhenti merokok. Atau yang lebih seru, berikan diri Anda hadiah, dengan uang yang Anda hemat dari berhenti beli rokok, beli sesuatu yang spesial untuk Anda.

4 dari 10 halaman

Gimana Kalau Stres? Kan Lebih Enak Kalau Merokok?

Banyak cara kok untuk lepas dari stres. Santai mandi air panas, atur nafas dalam dan perlahan, atau lihat kembali perubahan rutinitas yang membantu berhenti merokok. Contohnya, jika Anda merokok ketika minum kopi, cobalah teh hangat.

5 dari 10 halaman

Badan Saya Nanti Kenapa-kenapa Gak, Kalau Berhenti Merokok? #1

Pertama kali berhenti merokok memang akan terasa sangat berat.Anda memang akan merasa depresi, gelisah, dan berada dalam bad mood. Bila merasa lesu, lemah dan bad mood, memang demikian yang terjadi. Wajar, karena selama ini Anda terbudaki oleh nikotin.

6 dari 10 halaman

Badan Saya Nanti Kenapa-kenapa Gak, Kalau Berhenti Merokok? #2

Dalam beberapa minggu, Anda akan merasa lebih lapar dari biasanya. Namun setelah beberapa hari pertama, Anda akan merasa lebih terkontrol. Untuk membantu mengatasi keinginan untuk merokok, Anda dapat mengonsumsi permen karet atau permen tanpa gula.

7 dari 10 halaman

Kalau Saya Pakai Produk Pengganti Nikotin, Gimana?

Silahkan. Sekarang sudah ada nikotin patch, permen karet, nasal spray, inhaler, dll. Asupan pengganti nikotin membantu mengurangi gejala ketergantungan ketika berhenti merokok. Hal ini membantu Anda untuk berkesempatan reorientasi dengan lingkungan yang lebih sehat. Jika Anda sudah yakin sebagai bukan perokok, maka berhenti dari nikotin akan lebih mudah.

8 dari 10 halaman

Terus, Gimana Dong Kalau Saya Merokok Lagi Pas Mencoba Berhenti?

Jangan pernah langsung merasa gagal. Banyak perokok berat yang melakukan ini, namun mereka akhirnya berhasil berhenti total karena mereka tidak pernah menyerah.

9 dari 10 halaman

Semua Di Pikiran Anda. Kendalikanlah

Jangan pernah sudi Anda dikendalikan oleh bukan diri Anda sendiri. Hidup Anda, Anda sendirilah yang mengendalikan. Jangan kira merokok itu keren, jika Anda melihat sendiri bagaimana zat-zat racun itu merusak organ tubuh Anda yang sangat berharga, Anda akan berpikir berhenti merokok seratus kali.

0 Komentar

Belum ada komentar