Sukses

zovirax-eye-oint-45-gr

Pengertian

ZOVIRAX EYE OINT 4.5 GR mengandung Acyclovir yang merupakan obat antivirus. Namun ZOVIRAX bukan obat untuk menghilangkan infeksi. Virus yang menyebabkan suatu infeksi terus hidup dalam tubuh. ZOVIRAX bekerja mengurangi keparahan dan lamanya infeksi yang terjadi. ZOVIRAX membantu luka sembuh lebih cepat, dan mengurangi rasa sakit atau gatal. ZOVIRAX  juga dapat membantu mengurangi berapa lama nyeri tersisa setelah luka sembuh. Selain itu, pada orang dengan sistem kekebalan yang lemah, ZOVIRAX dapat mengurangi risiko virus menyebar ke bagian lain dari tubuh dan menyebabkan infeksi serius. ZOVIRAX tidak bisa menyembuhkan atau mencegah herpes tapi hanya menghambat perkembangan infeksi. 

Keterangan

  • Golongan: Obat Keras
  • Kategori: Obat
  • Kandungan: Acyclovir
  • Bentuk: Salep Mata
  • Satuan Penjualan: Tube
  • Farmasi: GlaxoSmithKline Indonesia PT

Kegunaan

ZOVIRAX digunakan untuk membantu mengobati infeksi yang disebabkan oleh beberapa jenis virus. ZOVIRAX juga digunakan untuk mengobati luka melepuh akibat virus herpes simpleks yang biasa terjadi di sekitar bibir atau wajah, herpes zoster ( cacar api yang disebabkan oleh virus herpes zoster), dan cacar. ZOVIRAX dapat digunakan untuk mengobati wabah herpes genital.

Dosis & Cara Penggunaan

Pemakaian ZOVIRAX harus dengan petunjuk dokter. ZOVIRAX dapat dioleskan sekitar 4-7 kali dalam sehari (tiap 4 jam sekali) selama 4-10 hari. Bersihkan dan keringkan daerah yang akan diolesi. Oleskan obat secara perlahan-lahan hingga menutupi daerah yang terinfeksi. Cucilah tangan dengan sabun dan air sebelum dan setelah mengoleskan obat-obatan ini. Agar efek ZOVIRAX tidak hilang, jangan mandi atau berenang setelah memakainya.

Efek Samping

Efek samping ZOVIRAX yang umumnya terjadi antara lain kulit kering atau mengelupas, terasa gatal-gatal.

Artikel
    Penyakit Terkait