Sukses

zarom-kaps-250-mg

Pengertian

ZAROM Kaps 250 mg mengandung Azithromycin. Merupakan antibiotik golongan makrolida yang dapat digunakan untuk membantu mengobati berbagai macam infeksi akibat bakteri, seperti infeksi telinga, kelamin, kulit, sinusitis, bronkitis (peradangan pada saluran pernafasan utama), pneumonia (paru-paru basah), tonsilitis (radang yang terjadi pada tonsil atau amandel), dan faringitis (peradangan pada bagian faring). ZAROM bekerja dengan cara menghentikan perkembangbiakan bakteri yang menyebabkan infeksi tersebut. Obat ini dapat dikonsumsi bagi mereka yang alergi terhadap penisilin.

Keterangan

  • Golongan: Obat Keras
  • Kategori: Obat
  • Kandungan: Azithromycin
  • Bentuk: Tablet
  • Satuan Penjualan: Tablet
  • Farmasi: Pyridam Farma Tbk PT

Kegunaan

ZAROM digunakan untuk membantu mengobati berbagai macam infeksi akibat bakteri seperti infeksi telinga, kelamin, kulit, sinusitis, bronkitis, pneumonia, tonsilitis, dan faringitis. ZAROM merupakan jenis antibiotik sehingga tidak bisa digunakan untuk mengobati infeksi virus, seperti  flu atau pilek. 

Dosis & Cara Penggunaan

Pemakaian ZAROM harus diberikan sesuai anjuran dokter dan disesuaikan dengan jenis infeksi, tingkat keparahannya dan riwayat kesehatan pasien. ZAROM sebaiknya dikonsumsi 1 jam sebelum makan atau 2 jam sesudah makan dan diminum teratur pada jam yang sama setiap harinya untuk memaksimalkan efeknya.

Pemakaian ZAROM harus diberikan sesuai anjuran dokter dan disesuaikan dengan jenis infeksi, tingkat keparahannya dan riwayat kesehatan pasien. ZAROM sebaiknya dikonsumsi 1 jam sebelum makan atau 2 jam sesudah makan dan diminum teratur pada jam yang sama setiap harinya untuk memaksimalkan efeknya.

Efek Samping

Efek Samping dari ZAROM yang sering terjadi adalah nafsu makan berkurang, sakit kepala, mual, sakit perut, dan diare.

 

Artikel
    Penyakit Terkait