Sukses

triquilar

Pengertian

TRIQUILAR mengandung Levonorgestrel dan Ethinylestradiol. TRIQUILAR digunakan oleh wanita untuk mencegah kehamilan setelah kegagalan pengendalian kelahiran (seperti kondom yang rusak) atau seks tanpa kondom. TRIQUILAR bekerja terutama dengan mencegah pelepasan telur (ovulasi) selama siklus menstruasi Anda. TRIQUILAR juga membuat cairan vagina lebih tebal untuk membantu mencegah sperma mencapai sel telur (pembuahan) dan mengubah lapisan rahim (rahim) untuk mencegah menempelnya sel telur dibuahi. Penggunaan TRIQUILAR tidak akan menghentikan kehamilan yang sudah ada atau melindungi Anda atau pasangan Anda terhadap penyakit menular seksual (seperti HIV, gonorrhea dan chlamydia). Hindari penggunaan TRIQUILAR pada ibu hamil dan menyusui.

Keterangan

  • Golongan: Obat Bebas Terbatas
  • Kategori: Obat
  • Kandungan: Levonorgestrel, Ethinylestradiol
  • Bentuk: Tablet
  • Satuan Penjualan: Strip
  • Farmasi: Bayer Indonesia PT - Bayer Healthcare

Kegunaan

TRIQUILAR digunakan sebagai Obat Kontrasepsi

Dosis & Cara Penggunaan

Penggunaan TRIQUILAR dimulai pada hari ke-3 menstruasi, TRIQUILAR harus diminum setiap hari tanpa terlewat, usahkan TRIQUILAR diminum selalu dalam waktu yang sama. TRIQUILAR dapat diminum sebelum maupun sesudah makan.

Efek Samping

Efek samping yang mungkin terjadi selama pengggunaan TRIQUILAR antara lain munculnya jerawat, perubahan nafsu makan, kenaikan berat badan, sakit kepala, mual dan muntah. Bila efek samping menetap bahkan memburuk, segera hentikan penggunaan TRIQUILAR dan konsultasikan ke Dokter.

Artikel
    Penyakit Terkait