Sukses

sofra-tulle-kasa-10-cm-x-10-cm

Pengertian

SOFRA-TULLE Kasa 10 cm x 10 cm merupakan kain kasa yang diresapi antibiotika Framisetin Sulfat BP 1% dalam basis lano-parafin. SOFRA-TULLE Kasa 10 cm x 10 cm  Sofra-tulle mempunyai cakupan aktifitas anti bakteri dan merupakan kasa ideal yang dapat segera digunakan untuk menutup bermacam-macam luka yang terinfeksi, antara lain : luka bakar / melepuh yang ringan, laserasi, abrasi, luka gigit, luka terkoyak, Infeksi kulit sekunder (misalnya pada eksema (Eksema adalah suatu reaksi alergi berupa gatal/ruam pada kulit, juga dapat disebabkan oleh infeksi bakteri ), dermatitis (Dermatitis adalah kondisi dimana kulit mengalami peradangan ), herpes zoster (Herpes zoster adalah infeksi pada saraf dan kulit di sekitarnya ) ).

Keterangan

  • Golongan: Obat keras
  • Kategori: Obat
  • Kandungan: Framisetin Sulfat BP 1%
  • Bentuk: Kassa
  • Satuan Penjualan: Pcs
  • Farmasi: Sanofi Group Indonesia

Kegunaan

SOFRA-TULLE Kasa 10 cm x 10 cm  merupakan merupakan kain kasa yang diresapi antibiotika yang digunakan untuk menutup bermacam-macam luka yang terinfeksi, antara lain :

  • Luka bakar / melepuh yang ringan.
  • Laserasi, abrasi, luka gigit, luka terkoyak.
  • Infeksi kulit sekunder (misalnya pada eksema (Eksema adalah suatu reaksi alergi berupa gatal/ruam pada kulit, juga dapat disebabkan oleh infeksi bakteri ), dermatitis (Dermatitis adalah kondisi dimana kulit mengalami peradangan ), herpes zoster (Herpes zoster adalah infeksi pada saraf dan kulit di sekitarnya ))

Dosis & Cara Penggunaan

SOFRA-TULLE Kasa 10 cm x 10 cm  merupakan Obat yang termasuk ke dalam Golongan Obat Keras sehingga pada setiap pembelian nya harus menggunakan resep Dokter. Selain itu, dosis penggunaan SOFRA-TULLE Kasa 10 cm x 10 cm juga harus dikonsultasikan dengan Dokter terlebih dahulu sebelum digunakan, karena Dosis Penggunaan nya berbeda-beda setiap individu nya tergantung berat tidaknya penyakit yang diderita.

Aturan penggunaan Nama dagang sebagai berikut :

Bersihkan luka sblumnya, lalu luka ditutup dengan selapis SOFRA-TULLE Kasa 10 cm x 10 cm. Kemudian balut sebagaimana mestinya. Untuk luka dengan eksudat ( cairan radang ), ganti kasa ini 1 kali sehari.

Efek Samping

Semua Obat pasti memiliki efek samping, namun tidak semua orang akan mengalami efek samping tersebut.

Efek samping yang mungkin terjadi selama penggunaan SOFRA-TULLE Kasa 10 cm x 10 cm antara lain : Ototoksisitas (luka terbuka, luka pada daerah yang luas, gangguan ginjal pada pemakaian jangka lama).

Kontra indikasi :

  • Jangan diberikan pada pasien yang hipersensitive terhadap komponen.
  • Jangan diberikan pada lika bakar yang luas.

FDA (Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat) mengkategorikan SOFRA-TULLE Kasa 10 cm x 10 cm kedalam kategori D dengan penjelasan sebagai berikut:

Terbukti menimbulkan resiko terhadap janin manusia, tetapi besarnya manfaat yang diperoleh jika digunakan pada wanita hamil dapat dipertimbangkan (misalnya jika obat diperlukan untuk mengatasi situasi yang mengancam jiwa atau penyakit serius dimana obat yang lebih aman tidak efektif atau tidak dapat diberikan).

Penelitian pada hewan tidak selalu bisa dijadikan dasar keamanan pemakaian obat terhadap wanita hamil. Belum adanya penelitian klinis yang memadai dan terkendali dengan baik pada ibu hamil membuat pemakaian obat-obat yang mengandung SOFRA-TULLE Kasa 10 cm x 10 cm  seperti nama dagang. Selama kehamilan tetap harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

Artikel
    Penyakit Terkait