Sukses

pabanox-cream-20gr

Pengertian

Pabanox Cream 20gr mengandung oxybenzone, padimate o, titanium dioxide, dioxybenzone. Pabanox Cream 20gr merupakan krim yang melindungi tubuh dari sinar matahari (sunblock). Sinar matahari dapat menyebabkan berbagai penyakit kulit dan kontak terus menerus dengan sinar matahari merupakan faktor utama dalam proses kerusakan kulit. Kulit yang kering, keriput dan perubahan-perubahan warna kulit karena pigmen adalah salah satu diantara akibat-akibat yang tampak karena kontak terus menerus dengan sinar matahari. Sebagai perbandingan sering ditunjukkan keadaan kulit di atas dan di bawah garis leher. Kerapkali dijumpai seorang wanita tua dengan paras muka yang keriput dan tua namun mempunyai  kulit yang  halus seperti wanita muda pada bagian-bagian tubuhnya yang tertutup dan terlindung dari sinar matahari. Pabanox Cream 20gr adalah krim penolak sinar matahari yang diformulasi secara ilmiah, untuk melindungi kulit terhadap akibat-akibat sinar matahari yang merugikan.

Keterangan

  • Golongan: Obat Keras
  • Kategori: Obat
  • Kandungan: oxybenzone, padimate o, titanium dioxide, dioxybenzone
  • Bentuk: Cream
  • Satuan Penjualan: Tube
  • Farmasi: Surya Dermato Medica Lab PT

Kegunaan

Pabanox Cream 20gr merupakan krim yang digunakan untuk membantu melindungi kulit terhadap sinar matahari yang membakar. Kulit dengan hiperpigmentasi yang mendapat pengobatan dengan krim pemutih harus dicegah kontak dengan sinar matahari dengan menggunakan krim atau lotion penolak sinar matahari secara terus menerus agar tidak kambuh.

Dosis & Cara Penggunaan

Pabanox Cream 20gr merupakan Obat yang termasuk ke dalam Golongan Obat Bebas Terbatas sehingga pada setiap pembelian nya tidak harus menggunakan resep Dokter. Selain itu, dosis penggunaan Pabanox Cream 20gr juga dapat dilihat pada label kemasan tanpa harus berdasarkan anjuran Dokter.

Sebelum bepergian keluar kena sinar matahari, oleskan Pabanox Cream 20gr tipis-tipis pada bagian kulit yang akan dilindungi. Pastikan bahwa seluruh kulit tersebut telah tertutupi dan bilamana perlu ulangi pemakaian untuk memastikan suatu perlindungan yang cukup. Hilangkan krim pada waktu malam hari dengan memakai krim/susu pembersih atau dengan sabun dan air dan pakailah kembali waktu pagi hari.

Efek Samping

Semua Obat pasti memiliki efek samping, namun tidak semua orang akan mengalami efek samping tersebut.

Efek samping yang mungkin terjadi selama penggunaan Pabanox Cream 20gr antara lain :

  • Rasa Terbakar pada kulit
  • Iritasi
  • Reaksi Alergi

Bila efek samping menetap bahkan memburuk, segera hentikan penggunaan Pabanox Cream 20gr dan konsultasikan ke Dokter.

Hindari kontak dengan mata atau mulut. Pemakaian dihentikan bila timbul iritasi atau kemerah-merahan pada kulit.

Kontra indikasi dari penggunaan Pabanox Cream 20gr antara lain:

  • Individu-individu yang diketahui peka terhadap salah satu komponen krim ini hendaknya tidak memakai sediaan ini.
Artikel
    Penyakit Terkait