Sukses

lanadexon-tablet

Pengertian

LANADEXON TABLET mengandung Dexamethason yang merupakan golongon hormon kortikosteroid. Hormon kortikosteroid merupakan golongan hormon steroid yang diproduksi di korteks adrenal. Hormon kortikosteroid berperan dalam sistem fisiologis seperti respon stres, respon kekebalan tubuh dan pengaturan inflamasi, metabolisme karbohidrat, katabolisme protein, kadar elektrolit darah dan perilaku. LANADEXON TABLET dapat membuat kenaikan tingkat gula darah, yang dapat menyebabkan atau memperburuk diabetes. Jadi bila Anda penderita diabetes ada baiknya konsultasikan  terlebih dahulu pada dokter Anda.

Keterangan

  • Golongan: Obat Keras
  • Kategori: Obat
  • Kandungan: Dexamethason
  • Bentuk: Tablet
  • Satuan Penjualan: Tablet
  • Farmasi: Landson PT

Kegunaan

LANADEXON TABLET digunakan untuk membantu mengatasi alergi, mengobati inflamasi atau peradangan, meredakan pembengkakan otak, mengatasi edema makula (Edema makula (macular edema) adalah pembengkakan (edema) pada makula, daerah dekat pusat retina mata yang bertanggung jawab untuk penglihatan rinci atau membaca), mengatasi mual dan muntah akibat kemoterapi,  untuk mendiagnosis penyakit cushing, mengatasi hiperplasia adrenal kongenital. 

Dosis & Cara Penggunaan

Pemakaian LANADEXON TABLET harus sesuai dengan petunjuk dokter. Sebaiknya diberikan sesudah makan untuk memngurangi gangguan saluran cerna. Usahakan untuk mengkonsumsi LANADEXON TABLET pada jam yang sama setiap harinya untuk memaksimalkan efektifitas obat.

Efek Samping

Efek samping LANADEXON TABLET yang mungkin terjadi adalah seperti osteoporosis (pengeroposan tulang), ulkus peptikum (kerusakan pada lapisan mukosa pada lambung), glaukoma (gangguan penglihatan), fraktur kompresi vertebral (patah tulang yang merobohkan ruas tulang belakang). Gangguan saluran cerna, nafsu makan meningkat, sistem kekebalan tubuh menurun.

Artikel
    Penyakit Terkait