Sukses

lanacetine-250-mg-100-kapsul

Pengertian

LANACETINE 250 MG 100 KAPSUL mengandung Chloramphenicol, merupakan antibiotik yang biasanya dipakai untuk mengobati infeksi mata. Jenis infeksi mata yang paling umum diidap adalah konjungtivitis. Konjungtivitis adalah peradangan selaput yang meliputi bagian depan mata atau konjungtiva dan menyebabkan mata berwarna kemerahan. Infeksi ini biasanya berawal dengan hanya menyerang salah satu mata, sebelum kemudian menular ke mata yang satunya lagi. LANACETINE 250 MG 100 KAPSUL bekerja dengan cara membunuh atau memperlambat pertumbuhan bakteri yang sensitif. LANACETINE 250 MG 100 KAPSUL sebaiknya tidak dikonsumsi pada ibu menyusui karena dapat diserap oleh ASI.

Keterangan

  • Golongan: Obat Keras
  • Kategori: Obat
  • Kandungan: Chloramphenicol
  • Bentuk: Kapsul
  • Satuan Penjualan: Kapsul
  • Farmasi: Landson PT

Kegunaan

LANACETINE 250 MG 100 KAPSUL obat yang digunakan dalam perawatan, kontrol, pencegahan, dan perbaikan penyakit, kondisi dan gejala seperti, Infeksi yang mengancam jiwa, Haemophilus influenza, Demam tifoid, Infeksi mata seperti konjungtivitis, Infeksi bakteri dari telinga luar. 

Dosis & Cara Penggunaan

Pemakaian LANACETINE 250 MG 100 KAPSUL harus sesuai petunjuk dokter. Diberikan sesudah makan untuk mengurangi rasa tidak nyaman pada saluran pencernaan. Karena LANACETINE 250 MG 100 KAPSUL merupakan antibiotik usahakan untuk menggunakan LANACETINE 250 MG 100 KAPSUL secara teratur tiap hari untuk memaksimalisasi efeknya.

Efek Samping

Efek samping yang mungkin terjadi pada penggunaan LANACETINE 250 MG 100 KAPSUL seperti gatal, radang kulit, sindrom bayi abu-abu pada bayi baru lahir, reaksi sensitivitas dapat terjadi dengan penggunaan mata kloramfenikol tetes seperti iritasi transient, dan kebingungan.

Interaksi obat yang terjadi pada LANACETINE 250 MG 100 KAPSUL dengan obat seperti Amoxicillin, Ampicillin, Ascorbic Acid (Vitamin C), Azlocillin, Bacampicillin, Benzathine Penicillin.

Artikel
    Penyakit Terkait