Sukses

lamictal-100-mg-tablet

Pengertian

LAMICTAL 100 MG TABLET mengandung Lamotrigine adalah obat anti-epilepsi, juga disebut antikonvulsan. LAMICTAL 100 MG TABLET bekerja dengan mengembalikan keseimbangan zat alami tertentu dalam otak. LAMICTAL 100 MG TABLET tidak dianjurkan untuk digunakan pada anak-anak pada usia 2 tahun karena peningkatan risiko efek samping (seperti infeksi). Selama kehamilan, LAMICTAL 100 MG TABLET harus digunakan hanya ketika benar-benar dibutuhkan karena dapat membahayakan bayi yang belum lahir.

Keterangan

  • Golongan: Obat Keras
  • Kategori: Obat
  • Kandungan: Lamotrigine
  • Bentuk: Tablet
  • Satuan Penjualan: Tablet
  • Farmasi: GlaxoSmithKline Indonesia PT

Kegunaan

LAMICTAL 100 MG TABLET digunakan baik tunggal atau dalam kombinasi dengan obat lain untuk membantu mengobati serangan epilepsi pada orang dewasa dan anak-anak. LAMICTAL 100 MG TABLET juga dapat digunakan untuk membantu mencegah perubahan suasana hati yang ekstrim dari gangguan bipolar pada orang dewasa. Gangguan bipolar adalah gangguan mental yang menyerang kondisi psikis seseorang yang ditandai dengan perubahan suasana hati yang sangat ekstrim berupa mania dan depresi, karena itu istilah medis sebelumnya disebut dengan manic depressive.

Dosis & Cara Penggunaan

Pemakaian LAMICTAL 100 MG TABLET harus sesuai dengan petunjuk dokter. Diberikan sebelum makan, jangan dikunyah karena tablet sangat pahit. Usahakan agar mengkonsumsi obat ini pada jam yang sama setiap harinya untuk memaksimalkan efektifitas obat. Jangan berhenti minum LAMICTAL 100 MG TABLET tanpa berkonsultasi dengan dokter Anda.

Efek Samping

Efek samping pada penggunaan LAMICTAL 100 MG TABLET seperti pusing, mengantuk, sakit kepala, penglihatan kabur atau ganda, gemetar (tremor), mual, muntah, atau sakit perut mungkin terjadi. Efek samping yang jarang namun serius terjadi adalah pingsan, mudah atau tidak biasa memar / pendarahan, kelelahan yang tidak biasa, leher kaku, nyeri otot / nyeri / kelemahan, urin gelap, mata menguning / kulit, perut / nyeri perut , mual persisten / muntah, tanda-tanda masalah ginjal (seperti perubahan jumlah urin).

Interaksi Obat LAMICTAL 100 MG TABLET  estrogen, carbamazepin, fenobarbital, fenitoin, primidone, asam valproik, seperti lopinavir, ritonavir, atazanavir, ritonavir, dan rifampisin.

 

Artikel
    Penyakit Terkait