Sukses

lameson-tab-4-mg

Pengertian

LAMESON TAB 4 MG mengandung methylprednisolone yang merupakan hormon kortikosteroid. Hormon kortikosteroid merupakan golongan hormon steroid yang diproduksi di korteks adrenal. Hormon kortikosteroid berperan dalam sistem fisiologis seperti respon stres, respon kekebalan tubuh dan pengaturan inflamasi, metabolisme karbohidrat, katabolisme protein, kadar elektrolit darah dan perilaku. LAMESON TAB 4 MG dapat membuat kenaikan tingkat gula darah, yang dapat menyebabkan atau memperburuk diabetes. Jadi bila Anda penderita diabetes ada baiknya konsultasikan  terlebih dahulu pada dokter Anda. LAMESON TAB 4 MG juga dapat menurunkan kemampuan Anda untuk melawan infeksi karena menyerang sistem kekebalan tubuh, jadi lebih mudah sakit.

Keterangan

  • Golongan: Obat Keras
  • Kategori: Obat
  • Kandungan: Methylprednisolon
  • Bentuk: Tablet
  • Satuan Penjualan: Tablet
  • Farmasi: Lapi PT

Kegunaan

LAMESON TAB 4 MG digunakan untuk mengobati kondisi seperti arthritis (radang sendi), kelainan darah, reaksi alergi yang parah, kanker jenis tertentu, kondisi mata, penyakit kulit / ginjal / usus / paru-paru, dan gangguan sistem kekebalan tubuh. LAMESON TAB 4 MG juga dapat digunakan dengan obat lain pada gangguan hormon.

Dosis & Cara Penggunaan

Pemakaian LAMESON TAB 4 MG harus sesuai petunjuk dokter karena merupakan golongan obat keras. Dapat diberikan sebelum ataupun sesudah makan. Jangan meningkatkan dosis atau menggunakan obat ini lebih sering atau lebih lama dari yang ditentukan oleh dokter. Jangan pula berhenti minum obat ini tanpa berkonsultasi dengan dokter Anda. Karena dapat memperburuk keadaan seperti mengalami gejala penarikan yaitu kelemahan, penurunan berat badan, mual, nyeri otot, sakit kepala, kelelahan, pusing, bila obat ini tiba-tiba berhenti untuk dikonsumsi.

Efek Samping

Efek samping yang mungkin terjadi pada LAMESON TAB 4 MG adalah mual, muntah, mulas, sakit kepala, pusing, sulit tidur, perubahan nafsu makan, meningkat berkeringat, moon face (wajah terlihat bengkak atau gemuk) atau jerawat dapat terjadi.
Artikel
    Penyakit Terkait