Sukses

co-diovan-tab-salut-selaput-80125-mg

Pengertian

CO-DIOVAN tab salut selaput 80/12.5 mg mengandung Valsartan dan hydrochlorothiazide. Valsartan digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi dan gagal jantung. Hal ini juga digunakan untuk meningkatkan kesempatan hidup lebih lama setelah serangan jantung. Pada orang dengan gagal jantung, juga dapat menurunkan kemungkinan harus pergi ke rumah sakit untuk gagal jantung. Valsartan milik kelas obat yang disebut angiotensin receptor blocker (ARB). Ia bekerja dengan relaksasi pembuluh darah sehingga darah dapat mengalir lebih mudah. Menurunkan tekanan darah tinggi membantu mencegah stroke, serangan jantung, dan masalah ginjal. 

Sedangkan Hydrochlortizide adalah "pil air" (diuretik) yang menyebabkan Anda untuk membuat lebih banyak urin. Hydrochlortizide membantu tubuh Anda menyingkirkan garam ekstra dan air. Hydrochlortizide juga mengurangi cairan ekstra dalam tubuh (edema) yang disebabkan oleh kondisi seperti gagal jantung, penyakit hati, atau penyakit ginjal. Hal ini dapat mengurangi gejala seperti sesak napas atau bengkak di pergelangan kaki atau kaki.

Keterangan

  • Golongan: Obat Keras
  • Kategori: Obat
  • Kandungan: Valsartan, hydrochlorothiazide
  • Bentuk: Tablet
  • Satuan Penjualan: Tablet
  • Farmasi: Novartis Indonesia PT

Kegunaan

CO-DIOVAN merupakan obat yang digunakan untuk membantu mengobati tekanan darah tinggi dan gagal jantung dan juga mengurangi cairan ekstra dalam tubuh

Dosis & Cara Penggunaan

Dosis CO-DIOVAN harus sesuai dengan anjuran dokter. Berikan sesudah makan

Efek Samping

Efek Samping CO-DIOVAN Sakit kepala, dispepsia, diare, nyeri tungkai, infeksi saluran panas, pusing, lemah, batuk, mual. JIka gejala menetap atau bahkan memburuk segera hubungi dokter atau apoteker anda.

Artikel
    Penyakit Terkait