Sukses

biothicol-forte-kaps-500-mg

Pengertian

BIOTHICOL FORTE KAPS 500 MG mengandung Thiamphenicol yang merupakan antibiotik yang dapat menangani infeksi akibat bakteri. Beberapa jenis infeksi yang bisa diatasi dengan obat ini meliputi infeksi akibat bakteri Salmonella, seperti tifus, infeksi saluran kemih, infeksi saluran pernafasan, infeksi saluran pencernaan dan penyakit Gonore (kencing nanah). Penggunaan BIOTHICOL FORTE KAPS 500 MG pada ibu hamil dan menyusui sebaiknya dihindari.

Keterangan

  • Golongan: Obat Keras
  • Kategori: Obat
  • Kandungan: Thiamphenicol
  • Bentuk: Kapsul
  • Satuan Penjualan: Kapsul
  • Farmasi: Sanbe Farma PT

Kegunaan

BIOTHICOL FORTE KAPS 500 MG digunakan sebagai Antibiotik untuk membantu mengobati infeksi yang disebabkan oleh bakteri.

Dosis & Cara Penggunaan

Dosis pemakaian BIOTHICOL FORTE KAPS 500 MG harus berdasarkan resep dokter. BIOTHICOL FORTE KAPS 500 MG diminum sesudah makan untuk mengurangi kemungkinan terjadi nya nyeri lambung.

Efek Samping

Efek samping yang mungkin terjadi pada saat pemakaian BIOTHICOL FORTE KAPS 500 MG antara lain Diskrasia darah (gangguan / kelainan pada sel plasma, yaitu dimana sel plasma berkembang berlebihan sehingga DNA menghasilkan antibodi yg abnormal). Reaksi hipersensitif lainnya misalnya anafilaktik (reaksi alergi yang tergolong berat), urtikaria (hives, gatal-gatal, kaligata, atau biduran). Gangguan gastro-intestinal misalnya mual, muntah, diare. Sindroma Grey pada bayi prematur atau bayi yang baru lahir.

 

Artikel
    Penyakit Terkait