Sukses

binotal-500-mg-tab

Pengertian

BINOTAL 500 MG TAB mengandung Ampicillin yang merupakan kelompok obat antibiotik penisilin. BINOTAL 500 MG TAB berfungsi mengatasi infeksi akibat bakteri, contohnya infeksi pernafasan, infeksi saluran kemih, dan infeksi telinga. Obat ini bekerja dengan cara membunuh bakteri yang menyebabkan infeksi. Konsumsi antibiotik yang tidak tepat atau berlebihan bisa berdampak buruk pada tubuh.

Keterangan

  • Golongan: Obat Keras
  • Kategori: Obat
  • Kandungan: Ampicillin
  • Bentuk: Tablet
  • Satuan Penjualan: Tablet
  • Farmasi: Bayer Indonesia PT - Bayer Healthcare

Kegunaan

BINOTAL 500 MG TAB digunakan sebagai Antibiotik untuk membantu mengobati infeksi yang disebabkan bakteri.

Dosis & Cara Penggunaan

Dosis pemakaian BINOTAL 500 MG TAB harus sesuai petunjuk dokter. BINOTAL 500 MG TAB diminum dalam keadaan perut kosong, 1 jam sebelum makan atau 2 jam sesudah makan.

Efek Samping

Efek samping yang mungkin terjadi pada pemakaian BINOTAL 500 MG TAB antara lain efek samping binotal (ampicillin) yang muncul adalah mual , muntah , ruam kulit, dan antibiotik kolitis. Efek samping yang jarang seperti angioedema (pembengkakan di bawah kulit yang disebabkan oleh reaksi alergi) dan Clostridium difficile diarrhea. Perawatan medis harus segera diberikan jika tanda-tanda pertama dari efek samping muncul karena jika seseorang mengalami reaksi hipersensitivitas terhadap binotal (ampicillin), dapat mengalami shock anafilaktik (reaksi alergi yang tergolong berat karena dapat mengancam nyawa penderitanya. Reaksi alergi ini dapat berkembang dengan cepat. Kondisi ini diawali dengan gejala-gejala umum, seperti mual, muntah, dan rasa sakit di daerah perut)

 

Artikel
    Penyakit Terkait