Sukses

bidicef-500-mg-capsul

Pengertian

BIDICEF 500 MG CAPSUL menagndung Cefadroxil yang merupakan obat antibiotik dengan spektrum luas. BIDICEF 500 MG CAPSUL digunakan untuk mengatasi beberapa jenis bakteri. BIDICEF 500 MG CAPSUL bisa digunakan untuk mengobati infeksi saluran kemih, kulit, pernapasan, atau tenggorokan. BIDICEF 500 MG CAPSUL bisa dikonsumsi oleh orang dewasa maupun anak-anak. BIDICEF 500 MG CAPSUL bekerja dengan menghambat pembentukan dinding sel bakteri sehingga bakteri tidak dapat bertahan hidup. Penggunaan BIDICEF 500 MG CAPSUL pada ibu hamil dan menyusui sebaiknya dihindari.

Keterangan

  • Golongan: Obat Keras
  • Kategori: Obat
  • Kandungan: Cefadroxil
  • Bentuk: Kapsul
  • Satuan Penjualan: Kapsul
  • Farmasi: Medikon Prima Laboratories PT

Kegunaan

BIDICEF 500 MG CAPSUL digunakan sebagai Antibiotik untuk membantu mengobati infeksi yang disebabkan oleh bakteri. 

Dosis & Cara Penggunaan

Dosis pemakaian BIDICEF 500 MG CAPSUL harus sesuai petunjuk dokter. BIDICEF 500 MG CAPSUL dapat diminum sebelum maupun sesudah makan.

Efek Samping

Efek samping yang mungkin terjadi saat penggunaan BIDICEF 500 MG CAPSUL antara lain gangguan saluran cerna, sakit kepala, mual, muntah, atau diare ringan, otot kaku, nyeri sendi, perasaan gelisah, perasaan tidak menyenangkan pada mulut, gatal ringan atau ruam kulit dan gatal pada vagina. Efek samping yang lebih parah dari bidicef (cefadroxil) seperti diare yang berair atau berdarah, demam, menggigil, nyeri tubuh, gejala flu, perdarahan yang tidak biasa atau memar, kejang – kejang, pucat atau kulit menguning, urine berwarna gelap, kebingungan, jaundice (menguningnya kulit atau mata), pembengkakan kelenjar, ruam atau gatal-gatal, nyeri sendi, sakit tenggorokan dan sakit kepala yang parah, peningkatan rasa haus, kehilangan nafsu makan, merasa sesak napas, kencing lebih sedikit dari biasanya atau tidak sama sekali.

Kebanyakan obat antibiotik termasuk bidicef (cefadroxil) dapat menyebabkan diare, yang bisa saja merupakan tanda dari infeksi baru. Jika diare terjadi sangat berat misalnya berair atau memiliki darah di dalamnya, segera hubungi dokter Anda. Jangan menggunakan obat untuk menghentikan diare kecuali atas petunjuk dokter

Artikel
    Penyakit Terkait