Sukses

benoxuric-300-mg

Pengertian

BENOXURIC 300 MG emngandung Allopurinol yang merupakan obat yang digunakan untuk mencegah serangan penyakit Gout atau yang lebih dikenal dengan asam urat  dengan menurunkan kadar asam urat di dalam darah. Selain karena pola makan yang kurang sehat, kadar asam urat juga bisa naik akibat pengobatan kemoterapi pada penderita kanker. Kadar asam urat yang tinggi juga bisa menyebabkan pembentukan batu ginjal. BENOXURIC 300 MG bekerja dengan mengurangi jumlah asam urat yang dibuat oleh tubuh. Penggunaan BENOXURIC 300 MG pada ibu hamil dan menyusui sebaiknya dihindari.

Keterangan

  • Golongan: Obat Keras
  • Kategori: Obat
  • Kandungan: Allopurinol
  • Bentuk: Tablet
  • Satuan Penjualan: Tablet
  • Farmasi: Bernofarm PT

Kegunaan

BENOXURIC 300 MG digunakan sebagai Obat untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh

Dosis & Cara Penggunaan

Dosis pemakaian BENOXURIC 300 MG harus berdasarkan anjuran dokter. BENOXURIC 300 MG diminum sesudah makan untuk mengurangi kemungkinan terjadi iritasi pada perut.

Efek Samping

Efek samping yang mungkin muncul pada penggunaan BENOXURIC 300 MG antara lain  mual, muntah, nyeri perut, diare, ruam kulit, reaksi hipersensitif, pusing, mengntuk, sakit kepala, nyeri otot, neuritis perifer (kerusakan pada saraf tepi), hepatitis granulomatosa, diskrasia darah (gangguan / kelainan pada sel plasma, yaitu dimana sel plasma berkembang berlebihan sehingga DNA menghasilkan antibodi yang abnormal), kolangitis akut (uatu infeksi bakteri akut pada sistem saluran empedu), alopesia (kebotakan sebagian atau seluruh rambut), pembentukan kalkulus xantin. Hentikan pemakaian dan segera hubungi dokter

Artikel
    Penyakit Terkait