Sukses

bactrim-forte-tab

Pengertian

Bactrim Forte Tab adalah kombinasi dari dua antibiotik yaitu Sulfametoksazol dan Trimetoprim. Bactrim Forte Tab digunakan untuk membantu mengobati berbagai macam infeksi bakteri (seperti infeksi pada telinga tengah, urin, pernapasan dan infeksi usus). Bactrim Forte Tab juga digunakan untuk membantu mencegah dan mengobati peradangan pada paru-paru (pneumonia). Bactrim Forte Tab tidak boleh diberikan pada anak-anak dibawah 2 tahun. Bactrim Forte Tab hanya bekerja untuk oinfeksi yang disebabkan oleh bakteri. Bactrim Forte Tab tidak akan bekerja untuk infekso yang disebabkan oleh virus (seperti pilek dan flu). Penggunaan Bactrim Forte Tab pada ibu hamil dan anak-anak sebaiknya dihindari.

Keterangan

  • Golongan: Obat Keras
  • Kategori: Obat
  • Kandungan: Trimethoprim, Sulfamethoxazole
  • Bentuk: Tablet
  • Satuan Penjualan: Tablet
  • Farmasi: PT Roche Indonesia

Kegunaan

Bactrim Forte Tab merupakan Antibiotik untuk membantu mengobati infeksi bakteri

Dosis & Cara Penggunaan

Penggunaan Bactrim Forte Tab harus dikonsultasikan dengan Dokter terlebih dahulu sebelum digunakan. Bactrim Forte Tab diminum sesudah makan untuk mengurangi kemungkinan nyeri pada lambung.

Efek Samping

Efek samping yang mungkin terjadi selama penggunaan Bactrim Forte Tab antara lain mual, muntah, ruam, diare, demam, gatal nyeri otot dan sendi. Bila efek samping menetap bahkan memburuk, segera hentikan penggunaan Bactrim Forte Tab dan konsultasikan ke Dokter.

Artikel
    Penyakit Terkait