Sukses

acyclovir-5-5-gr-indofarma

Pengertian

Acyclovir merupakan Obat yang banyak diproduksi oleh Industri Farmasi salah satunya dari PT Indofarma yaitu ACYCLOVIR 5% 5 gr Indofarma yang digunakan sebagai pengobatan Anti Virus untuk membantu mengobati infeksi yang disebabkan oleh pertumbuhan virus seperti Cacar Air (yang disebabkan oleh virus Varicella Zoster) dan Herpes simplex. Selain membantu mengobati cacar air, Obat ini juga Shingles (Cacar Ular) yang disebabkan oleh Herpes Zoster. ACYCLOVIR 5% 5 gr Indofarma hanya membantu mengobati infeksi yang disebabkan oleh virus sehingga pengobatan ACYCLOVIR 5% 5 gr Indofarma untuk infeksi jamur dan bakteri tidak akan berhasil. Penyalahgunaan dan penggunaan tidak tepat ACYCLOVIR 5% 5 gr Indofarma dapat menyebabkan Virus menjadi resistensi (kebal terhadap pengobatan) dan menurunkan efektivitas kerja dari ACYCLOVIR 5% 5 gr Indofarma. Hindari penggunaan ACYCLOVIR 5% 5 gr Indofarma pada ibu hamil dan menyusui.

Keterangan

  • Golongan: Obat Keras
  • Kategori: Obat
  • Kandungan: Acyclovir
  • Bentuk: Cream
  • Satuan Penjualan: Tube
  • Farmasi: Indofarma PT

Kegunaan

ACYCLOVIR 5% 5 gr Indofarma yang mengandung Acyclovir digunakan untuk menekan pengulangan Herpes simplex Sebagai pengobatan utama dalam infeksi Herpes simplex

Dosis & Cara Penggunaan

ACYCLOVIR 5% 5 gr Indofarma yang mengandung Acyclovir merupakan Obat yang termasuk ke dalam Golongan Obat Keras, sehingga pembelian ACYCLOVIR 5% 5 gr Indofarma harus menggunakan resep Dokter. Selain itu, dosis penggunaan ACYCLOVIR 5% 5 gr Indofarma harus dikonsultasikan dengan Dokter terlebih dahulu sebelum digunakan karena dosis penggunaan ACYCLOVIR 5% 5 gr Indofarma berbeda-beda setiap individunya tergantung berat dan ringan nya penyakit yang diderita.

ACYCLOVIR 5% 5 gr Indofarma digunakan dengan dioleskan tipis-tipis pada bagian yang membutuhkan. Untuk hasil yang maksimal, ACYCLOVIR 5% 5 gr Indofarma digunakan setiap 3 jam maksimal 6 kali sehari atau sesuai petunjuk Dokter.

Efek Samping

Semua Obat pasti memiliki efek samping, namun tidak semua orang akan mengalami efek samping tersebut.

Efek samping yang mungkin terjadi selama penggunaan ACYCLOVIR 5% 5 gr Indofarma antara lain :

  • Rasa menyengat atau terbakar

  • Gatal

  • Eritema (kemerahan pada kulit yang disebabkan pelebaran pembuluh)

Bila efek samping menetap bahkan memburuk, segera hentikan penggunaan ACYCLOVIR 5% 5 gr Indofarma dan konsultasikan ke Dokter