Sukses

dr. Citra Roseno
dr. Citra Roseno
Amankah Binatang Peliharaan untuk Anak Saya?
Higienitas Keluarga

Amankah Binatang Peliharaan untuk Anak Saya?

Apakah benar bahwa hewan peliharaan dapat meningkatkan kesehatan anak-anak? Atau sebaliknya? Simak disini selengkapnya bersama dr. Citra Roseno.
Cara Menanamkan Kebiasaan Sehat Pada Anak
Higienitas Keluarga

Cara Menanamkan Kebiasaan Sehat Pada Anak

Apa saja kebiasaan-kebiasaan sehat yang perlu ditanamkan kepada anak? Bagaimana caranya? Berikut ini beberapa hal yang penting untuk diperhatikan:
Lakukan Ini Agar Tidak Cepat Pikun
Berita Kesehatan

Lakukan Ini Agar Tidak Cepat Pikun

Pikun merupakan salah satu gejala yang muncul akibat demensia, yang terjadi sebagai bagian dari proses penuaan. Agar tidak cepat pikun, lakukanlah beberapa kiat dari dr. Citra Roseno berikut ini.
Kenali Gejala Awal Penyakit Alzheimer
Berita Kesehatan

Kenali Gejala Awal Penyakit Alzheimer

Mungkin Anda memiliki keluarga atau kerabat yang mengidap Alzheimer. Tapi, sejauh mana Anda mengenal penyakit ini?
Madu sebagai Obat Batuk Alami
Berita Kesehatan

Madu sebagai Obat Batuk Alami

Pengobatan untuk batuk bermacam-macam jenisnya. Salah satu yang diteliti dapat memberikan hasil signifikan adalah madu.
Apakah Nyeri Perut yang Anda Alami Berbahaya?
Berita Kesehatan

Apakah Nyeri Perut yang Anda Alami Berbahaya?

Nyeri perut memiliki beragam akibat yang melatarbelakangi. Lalu, bagaimana kondisi nyeri perut yang tergolong berbahaya? Berikut info medis dari dr. Citra Roseno.
Kenali Lebih Dalam Soal Label BPA-Free
Berita Kesehatan

Kenali Lebih Dalam Soal Label BPA-Free

Pernahkah Anda membaca kemasan berlabel BPA-free, seperti pada botol susu atau produk bayi lainnya? Sebetulnya, apa yang membuat produk berlabel BPA-free aman untuk digunakan?
Anak

Pemberian Kopi dan Air Kencur Untuk Bayi

Bolehkah anak usia 6 bulan diberikan kopi jika sedang demam, dan diberikan air kencur saat batuk? Anak saya sedang batuk dan demam, salah satu keluarga memberi tahu saya untuk memberikan kopi dan air kencur pada anak. Saya khawatir karena saya pikir
Kulit dan kelamin

Keputihan Disertai Darah

Keputihan dan sedikit keluar darah itu disebabkan kenapa ya? Hal tsb terjadi setelah melakukan "fingering" dan bagian kepala penis bersentuhan dgn vagina (tidak penetrasi)
Kebidanan & Kandungan

Benjolan di Dalam Perut

DOK. SAYA FITRI..SAYA SEORANG IBU YANG MEMPUNYAI 2 ANAK..SAYA MAU TANYA DOK..ADA BENJOLAN SEBESAR TELUR DI DALAM PERUT SAYA...SELALU BERJALAN..APABILA BENJOLAN TERSEBUT KE BAGIAN ULU HATI TERASA SAKIT...KEMARIN SUDAH KE DOKTER BEDAH DAN MELAKUKAN US
Kebidanan & Kandungan

Cara Menghitung Masa Subur

sore dok...mau tanya dok bagaimana cara menghitung masa subur setelah haid agar saya cepat hamil. haid saya jg tidak teratur, januari & februari saya haid tgl 2 sedangkan bulan maret saya haid tgl 18 april ini saya haid tgl 7. mohon infonya ya dok,
Kebidanan & Kandungan

Jumlah ASI dan Cara Meningkatkannya

dok,mw tanya saya kalau mompa selalu daptnya 100-150ml per hari,itu wajar apa masih kurang banyak? denger orang" kalau meras mereka bisa sampai dapat 2 botol sekali peras. mw tau cara supaya bisa dapt banyak dong dok? soalnya asi jg gk pernah mbangk
Hepatitis

Hasil Pemeriksaan HBsAg dan Anti HBe Pada Hepatitis B

Assalamualaikum dokter, saya penderita penyakit hepatitis B dengan keterangan HBSag Negatif dan anti Hbe 0,01 apakah penyakit saya bisa menular? jika menular melalui apa saja apakah air liur bisa menularkan? apakah penyakit saya ini bisa sembuh tota
Seks & Andrologi

Siklus Haid Tidak Teratur dan Kesuburan

Apakah siklus haid yang tidak teratur (sering mundur) bisa mempengaruhi masa subur seorang wanita, bahkan pernah dalam satu bulan tidak haid sama sekali, apakah penyebab seringnya haid tidak teratur dan apakah itu normal untuk wanita berusia 23 tahu
Influenza

Solusi Flu

says in batuk mW flu agaknya to long solusi
Kecantikan

Mengatasi Bekas Jerawat dan Kulit Berminyak

sore dok..mau tanya cara menghilangkan bekas jerawat & menghilangkan muka berminyak. mohon infonya dok...
THT

Tidak Dapat Mencium Bau dan Nyeri Hidung

saya gk bisa nyium bau dr sejak kecil,bahaya kah? saya juga merasa sakit pada hidung
Penyakit Dalam

Jantung Berdetak Kencang Mendadak

selamat malam dok, saya mau tanya kenapa jantung saya suka berdetak dengan kencang secara mendadak? saya sudah di periksa ke dokter katanya asam lambung, gimana dok, terima kasih
Alergi Anak

Intoleransi Laktosa Pada Anak

Dok, saya mau tanya, usia anak saya sekarang 18 bulan. Dari usia 0-8 bulan pake sufor MP, nah waktu usia 8 bulan anak saya diare dan muntah". Setelah konsultasi, kata dokter anak saya intoleransi laktosa. Kemudian saya ganti k sufor rendah laktosa.
Influenza

Hidung dan Tulang Pipi Nyeri Saat Flu

dokter saya sedang flu dan batuk. ketika saya sholat, saat saya sujud bagian dekat hidung dan tulang pipi terasa nyeri ? apakah itu indikasi sinusitis karena teman saya seperti itu. terima kasih :)
Penyakit Dalam

Jantung Berdebar Tanpa Sebab

dok, kenapa jantung saya sering berdebar kencang tanpa sebab? padahal saya sudah di periksa tapi hasil nya bagus
Penyakit Dalam

Keluhan Lemas, Nyeri Perut, dan Duduk Terlalu Lama

dok. saya bekerja di kantor yg selama 8 jam duduk di depan komputer dan itu berlangsung setiap hari. beberapa bulan ini saya merasa lemas dan perut saya merasa aneh seperti lemas, tidak betah duduk, dan kadang sakit di perut sebelah kanan. itu kenap
Berat Badan Ideal

Berat Badan Ideal

Berat ideal?
Haid

Nyeri Haid dan Usaha Memperoleh Momongan

Dokter terkadang saya nyeri kurang lebih seminggu sebelum haid dan rasanya muncul ngilu banget kemudian hilang... kemudian datang lagi hilang lagi sampe menstruasi. namun tidak terjadi setiap bulan. saya minum jamu kemudian usg kata dokter bagus rah
THT

Pendengaran Kurang Tajam

dok, saya merasa pendengaran saya kurang tajam sehingga saya merasa teman saya berbicara pelan dan saya kurang paham dengan apa yang dibicarakan. saat saya masih kecil, saya pernah memasukan korek api ke dalam telinga hingga berdarah, tetapi saya lu
Anak

Kepala Anak Terasa Panas

Dok, kenapa anak saya kepalanya suka terasa panas sementara suhu badannya biasa saja (normal tidak panas), mohon jawabannya, terima kasih
Kebidanan & Kandungan

Gejala PCOS dan Haid Terlambat

Dokter, saya mau nanya apakah setiap wanita yang memiliki bulu kaki lebat dan memiliki bulu/rambut di perut sudah dipastikan menderita PCOS? kemudian beberapa kali saya telat haid 2 minggu namun bukan hamil itu apa saja penyebabnya dan solusinya?
Kulit dan kelamin

Bisul di Kepala Penis

Dok..saya tidak disunat..kenapa ya waktu saya buka kulitnya..kepala penis saya ada bisulan dan kulit saya bengkak merah di bagian lingkaran penis?
Influenza

Flu Jika Terpapar Udara Dingin

dok kenapa ya saya setiap kena dingin,terkena AC,kipas angin,dan setiap bangun pagi saya terkena flu berat dan terkadang batuk,saya sudah kedokter hanya di kasih obat batuk pilek biasa tapi tidak sembuh",sudah beberapa bulan tidak sembuh,kira" kenap
Psikiatri

Penanganan Gangguan Disosiatif

Selamat pagi dok saya mau menanyakan. penyakit desosiatif gmana penanganannya? terimakasih
Kebidanan & Kandungan

Ukuran Perut Saat Hamil 3 Bulan dan Konsumsi Mi

dok usia kandungan saya sudah mau memasuki 3bulan,tapi perut saya ko sudah gendutan? diawal kehamilan saya sring mengkonsumsi mie apa berpengaruh pada janin?
Kulit dan kelamin

Gatal dan Bintik Menyebar di Kulit

sudah kurang lebih 4 hari ini saya merasa gatal di tangan, lengan, paha, selakangan, dan bagian belakang badan.... di area kulit yang gatal muncul bintik-bintik yang menyebar dan tidak saling berdekatan seperti bintik2 ruam namun tidak berwarna mera
Kulit dan kelamin

Timbul Bercak Merah di Badan

dok saya kan sedang perawatan eksim dari dokter nah tadi pagi badan saya tombul bercak2 merah dok, sekaran sih ada yg sudah hilang, tp masih ada yg berbecak. itu kenapa ya dok? waktu saya dari dokter sampe kena bercak merah sekitar 4 hari terima kas
Masalah Kulit

Penggunaan Scrub Pada Bekas Eksim

dok saya kan ada bekas eksim gitu hitam, gimana ya dok ngilanginya? katanya kalo eksim gak boleh kena scrub? oh ya dok kalo ditempat lain yg gak kena eksim boleh di scrub gak dok? terimakasih
Kanker

Penyebab Benjolan di Ketiak dan Kanker Payudara

Selamat Siang Dok. Saya Andini, usia 24th, BB 50kg, TB 160cm. Mau bertanya apakah ini termasuk gejala kanker payudara ataukah bukan. Di ketiak saya jika diraba sering sekali ada benjolan kencil tetapi tidak nampak, benjolannya seperti jerawat dan ra
Anak

Penyebab Anak Sering Bangun Malam Hari

Anak saya umurnya baru masuk 8 bulan. Sehari-harinya dia sangat aktif bermain. Setiap pagi jam setengah 6, dia ikut saya berangkat ke rumah orang tua untuk dititipkan. Malamnya setelah saya pulang kerja baru dia saya jemput (sekitar jm 7). Pola maka
Anak

Anak Menangis Saat Tidur Malam dan Epilepsi

Selamat Pagi dok,.. dok anak saya usia 1 th kenapa yah dok,. kalau tidur malam pasti nangis terus, tidurnya tidak nyenyak, sebentar2 bangun sering nangis kenceng tiba-tiba,. padahal sebelum tdr sdh minum susu sma mkn juga,. menurut saya sudah rasa c
THT

Batuk, Sesak, dan Nyeri Dada Kanan Bawah

Selamat siang Dok, Saya ingin menanyakan tentang batuk yang disertai sesak nafas dan nyeri di bagian dada kanan bawah di dekat ketiak, saya batuk sudah hampir 3 minggu jalan 4 minggu, ketika saya batuk saya selalu sesak nafas hebat seperti orang yg
Penyakit Dalam

Edema Kaki dan Konsumsi Amlodipine

Sy menderita hipertensi, bbrp thn ini sy mengkonsumsi Amlodipine 5mg. Akan ttp belakangan kaki sy sering mengalami edema .., setiap tdr kaki sy sllu pk ganjal .. , dan paginya udh kempes lg .. demikian stiap hari spt itu. Klo obatnya diganti yg lain
Kulit dan kelamin

Kulup Kering dan Bersisik

Saya mau tanya dok, saya keturuna eonisofil tinggi.. kulit saya kering. saya mau tanya kulup kering dan bersisik ? apa ya itu? dan penyebabnya?

PROFIL

Statistic
Total Posts2k
Total Views133k