Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Akibat Penanganan Cedera yang tidak Benar

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Hallo dokter nama saya dewi elfrida. Saya mau bertanya saya sebulan yang lalu tertimpa benda berat saat menyapu di rumah saya dan langsung menimpa cukup keras di sekitar mata kaki sebelah kiri saya, awalnya kaki saya bengkak saja, tapi lama kelamaan menjadi biru dan dingin. Akhirnya saya dibawa ke tukang urut dekat rumah dan ternyata malah menjadi biru-biru kemudian saya merasa tidak menjadi baik dan akhirnya saya di bawa ke klinik patah tulang pak H. Soffat Asmawi di daerah pondok bambu, dan kaki saya langsung di perban. lalu saya merasa semakin lama semakin membaik hampir sebulan kaki saya di perban tapi tidak pernah diganti. Katanya mau di buka kalo sudah sembuh tapi berhubung saya tidak ada waktu untuk ke sana lagi jadi saya membuka perban dan ternyata mata kaki saya menjadi aneh dan di atas mata kaki saya menjadi menyiut tulangnya dan telapak kaki saya jadi miring saat berjalan, jadi itu tidak apa apa kan dok? saya takut terjadi sesuatu dengan kaki saya. mohon penjelasannya. Terimakasih sebelumnya - Dewi Elfrida-

Penggunaan Bantal Leher yang Benar

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dear Dokter, saya mau tanya apa penggunaan bantal leher efektif saat sedang dalam perjalanan? soalnya saya merasa tidak nyaman apakah material mempengaruhi juga ya? bagaimana penggunaan yang benar untuk bantal leher

Pertumbuhan Kalus Post Operasi Patah Tulang

Info penanya: Pria, 37 Tahun

Selamat sore dok,Istri saya pasca operasi pemasangan nail pada bagian paha, dikarenakan patah tulang pada bagian tersebut,yang saya ingin tanyakan pada saat atau pasca operasi, sudah 2 bulan berjalan namun pertumbuhan soft kalus belum terlihat, mohon berikan penjelasan dan obat/asupan yang baik untuk merangsang pertumbuhan kalus,terima kasih dok.

Mengatasi Skoliosis

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

hallo dok umur saya 19thn, 2016 waktu saya binjas tulang dada belakang saya terasa tertekan membuat saya sulit bernapas, dan jika saya melakukan aktivitas yg berat pinggang saya terasa nyeri jika langsung dibuat berbaring tp jarang saya rasakan lalu 2017 maret kemarin saya melakukan cekup untuk seleksi dan ternyata saya baru tau punggung peut saya skoliosis tp dokternya hnya bilang jaga sikap duduknya, lama2 saya merasa kaki kiri saya lebih panjang drpd yg kanan tp tidak terlihat hanya dirasakan saja dan sekarang kalo habis lari pinggang terasa tertarik. apa gejala yg saya rasakan itu karna skoliosis saya dok? dan termasuk skoliosis apa? apakah bisa disembuhkan agar bisa kembali normal?

Benjolan di Belakang Lutut

Info penanya: Wanita, 7 Tahun

dok sy mau tny anak saya mengeluh sakit di belakang lutut.ternyata ada benjolan meradang di lutut belakang.apakah bahaya?

Hal yang Memengaruhi Tinggi Badan

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Selamat siang dok. sya mau tanya nhi.. sya atas nama jupi umur sudah 25 tahun tetapi badan sya keci dan pendek..Sya selalu dihina oleh teman sya..sya merasa malu kepada mereka.bahkan ada teman sya yg lebih adek dri sya punya tubuh yg besar dan tinggi ...pertanyaan sya dok ..Apa shi yg menyebabkan sehingga pertumbuhan sya gak normal dan bagaimana cara mengatasinya agar sya bisa tinggi kaya teman2

Nyeri dan Kaku pada Kaki

Info penanya: Wanita, 37 Tahun

Pagi dok.keluhan saya tungkai kaki kanan sering skt dan kaku kl bangun tdr kadang terasa.penyebabnya ap ya dok .

Operasi Patah tulang Klavikula

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Dok, anak saya berusia 11 tahun! Satu bulan yg lalu operasi patah tulang clavicula dengan memasang kawat kecil. Pertanyaan saya 1. Apakah pemasangan kawat pada tulang memang tidak direkatkan seperti pen!!! Hanya di kaitkan saja dg posisi masih menumpuk? 2. Berapa lama waktu yg dibutuhkan untuk penyembuhannya?

Benjolan di Lutut

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Selamat malam dokter yang terhormat. Saya ingin bertanya, di dengkul saya ada sedikit benjolan tulang kecil berbentuk bulat, saya sudah beberapa kali mengunjungi tukang urut tetapi tidak menemukan hasil yang maksimal, benjolan masih terasa nyeri saat berbenturan di lantai atau objek lain di bagian benjolan tsb. Menurut hasil pencarian saya penyakit yang saya derita itu osgood schallater. Terima kasih jika dokter berkenan untuk membalas post saya ini🙏

Main Bola Menyebabkan Kaki O ?

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok waktu saya kecil saya suka main sepak bola, dan sekarang saya baru sadar bahwa kaki saya berbentuk o, dan ternyata teman teman saya yang suka main sepak bola juga mengalami hal yang sama. Lalu ada teman saya yang menyimpulkan bahwa itu disebabkan karena kebiasaan waktu main sepak bola, apakah itu benar dok? Lalu apa yang harus saya dan teman teman lakukan untuk memperbaiki bentuk kaki saya?

Nyeri Pinggang Hingga Lutut

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya mau tanya, tapi ini masalah yang dialami mama saya dok.. Jadi mama saya ini sudah hampir satu minggu merasa sakit yang seperti ditusuk2 jarum pada bagian pinggang sampai ke lutut sebelah kanan dok, kirakira mama saya sakit apa dok? Setiap hari tidak hentinya merasa kesakitan dok?

Bengkak Pada Punggung Kaki

Info penanya: Pria, 37 Tahun

Dok, asam urat sama kolesterol saya pernah tinggi trus kaki saya sekarang bengkak bagian punggung dan kalau nafas agak berat gejala apa ya dok?

Benjolan Keras Di Paha Kiri

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Assalamualaikum Dok Saya may bertanya, di samping paha Kiri Saya ada jendolan Dok keras seperti tulang, itu bagaimana ya Dok cara menghilangkanya tanpa operasi

Pantangan Untuk Penderita Pengapuran Sendi

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Adakah pantangan untuk penderita pengapuran tulang/sendi???

Badan Terasa Kaku

Info penanya: Wanita, 37 Tahun

Pagi dok saya reva saya mau tanya kenapa badan terasa kaku semua dan keluar kayak sesulit tapi warna merah di paha sama lengan juga pinggang apa itu asam urat dok

Penanganan Jari Terkilir dan Bengkak

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Jari kaki jempol saya bengkak/terkilir dokter cara mengatasinya macam mana suda saya kusut masih saja bengkak.. Cara mengatasinya macam mana dokter

Angkat Beban Menyebabkan Rematik ?

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Selamat siang dok nama saya Dani, karena saya sering melakukan olahraga gym atau fitnes sejak umur17 saya jadi memiliki rematik di beberapa bagian tubuh saya seperti telapak tangan jari jari tangan bahu dan lutut pertanyaanya adalah apakah rematik tersebut dapat menghambat pertumbuhan tulang saya dan bisa di bilang saya gagal tinggi dalam usia saya saat ini mohon bantuannya dok trims

Nyeri di Atas Kemaluan Setelah Berolahraga

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok bagaian bawah perut saya atau lebih tepatnya atas kemaluan saya setelah futsal terasa nyeri waktu buat jalan ,kenapa ya dok??mohon bantuannya

Nyeri Bahu

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Salam, Saya ingin bertanya masalah nyeri. Sudah lebih dari tiga tahun pundak kiri saya sering nyeri. Kadang nyeri kadang tidak,, kalau lagi nyeri saya pijat sendiri kadang dibawa ke tukang pijat. Sekarang lengan saya juga ikut nyeri, apa yang harus saya lakukan dokter? Terimakasih.

Nyeri Kaki dan Bunyi di Pinggul

Info penanya: Pria, 49 Tahun

Saya sering sakit di seputar tumit kaki kiri dan pegal menjalar ke betis, sakit terasa kalo bangun tidur dan setalah olah raga(badminton),dan pinggul saya kalo kaki kanan dipangkat putar suka terdengar klik gitu. apa penyebabnya dan nama penyakitnya dok. trim's

Nyeri di Pangkal Paha

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok, saya punya keluhan nyeri pada tulang pangkal paha? Setiap duduk dan mau berdiri terasa nyeri pada paha bagian belakang. Sudah pernah dipijat dan masih terasa nyerinya. Mungkin ada tips dari dokter. Terima kasih.

Jari Manis dan Tengah Sulit di Genggam

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok, saat ini tangan kanan sekitar jari manis dan jari tengah saya susah di genggam, apalagi kalo pagi hari atau malam.. serasa sakit sekali sampai di pergelangan tangan dok, seperti kesemutan dan tidak berasa, apakah saya sudah terkena cts dok, lalu bagaimana saya harus mengatasinya, trimakasih dok,.

Nyeri Tulang Belakang

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

Sore, Dok..saya mengalami nyeri tulang belakang sudah sekitar sebulan-an saya sudah mengkonsumsi Vit. D3 3000iu / hari + Cavit D3 sebutir / hari..tp tdk mengurangi sakit tlg belakang saya..skrg saya ada konsumsi Protos jg tdk membantu..juga saya uda pernah diinfus Penguat Tulang seminggu lalu. Sekarang hanya bergantung sama obat nyeri supaya meredakan sakit selama obatnya bekerja. apakah solusi terbaik utk saya dok? Apakah ada supplemen terbaik utk membantu meredakan nyeri tulang belakang sy? Saya memang ada Osteoporosis krn konsumsi obat steroid dlm jangka waktu yg panjang. Mohon bimbingannya dok (Titien)

Penanganan Ankle Bengkak

Info penanya: Pria, 25 Tahun

siang dok.mau tanya dok .9bulan lalu saya jatuh retak di ankle kaki bengkak sampe sekarang belum hilang .tiap tidur kaki sudah saya tinggikan tp sama saja. bagi tips dok untuk menurunkan bengkak?apakah kompres es atau air hangat atau lainya ? mohon jawabanya mksh

Pengapuran Pada Kaki

Info penanya: Wanita, 57 Tahun

Pergelangan kaki terasa sakit sekali kata dokter pengapuran, sudah di terafi 25 kali tapi tidak sembuh2 ,obat apa yang cocok pak dokter, pa ada hubungannya dengan kolesterol saya sekarang 263, trims atas jawbannya

Nyeri Tulang Punggung

Info penanya: Pria, 34 Tahun

dok, saya sering mengalami sakit pada tulang punggung, apa yang harus saya lakukan dok

Patah Tulang

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat siang dok Maaf saya ingin bertanya tentang patah tulang paha kiri 2 bulan yang lalu saya mengalami kecelakaan dan di ronsen patah tulang sipral di bagian paha kiri. Pertanyaan saya 1. Kenapa yang terasa sakit nyeri malah lutut saya? Apakah lutut saya yang tidak di ronsen patah juga? 2. Saat saya berdiri dan coba berjalan lutut saya berasa ter kikis dan terasa tulang yg ber geser serasa nyeri sekali 3. Ketika saya meluruskan kaki saya kenapa dri bagian lutut sampai ke betis saya suka terasa terkikis tulangnya dan berpindah ke layin arah Terimakasih dok

Nyeri di Leher

Info penanya: Pria, 36 Tahun

Dok saya sakit leher bagian samping kiri kanan dan tengah pada saat digerakan sudah selama 3 minggu, sedang keatas dan bawah tidak apa2, apa penyebabnya dan penyakit apa kira2nya penyakit saya...

Nyeri Pada Kaki

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Saya mahasiswi berumur 21th, seminggu ini kaki saya pegal ngilu hingga panas sampe saya gak bisa tidur kalo gak dioles minyak angin dsb. Padahal saya tidak beraktivitas berat. Untuk mengatasinya bagaimana dok?

Nyeri Bahu Setelah Dislokasi

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya mau tanya 2 hari yang lalu suami saya jatuh kepleset lalu bagian bahu sampai lengan atas bagian kanan menggeser sudah di bawa ke tukang pijat khusus, dan tanganya sudah bisa gerakin tapi suami saya gak bisa nahan sakit sampai gak bisa tidur apakah ada obat buat meredakan nyeri untuk suami saya hanya buat sementara saja. trimakasih mohon solusinya.

Nyeri Betis Akibat Cedera Pada Tendon

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

pagi dok.. saya mau bertanya.. dari paha-betis saya terasa sakit sekali. dikarenakan waktu olahraga sepeda di tempat gym saya tidak pemanasan tapi malah diforsir meminkan speda ny kencang sekali. sy lkkukan itu sering sekali smpai akhrny sy menyadari kaki saya tiba2 sakit luar biasa. sehingga duduk sila tidak bisa. kaki di selonjorkan lrus jg tdk bisa. pindah posisi pun skitny luar biasa. smpai sy menangis krna trllu sakit. sy prgi k tmpt urut ktanya urat di betis menggumpal tp stlah d urut tidak sembuh2.sy minum obat penahan sakit jg tdk ngaruh. pkai cream panas jg cuma enakan bbrp jam saja. bgaimna solusi lainny dok? tlong jwb ya dok 🙏

Keterbatasan Gerak Tungkai Kanan Pasca Trauma

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dokter dua minggu yang lalu saya kecelakaan motor. Keadaan kaki kanan saya bengkak dari paha hingga telapak kaki. Setelah dilarikan ke IGD dan di lakukan pemeriksaan rontgen hasilnya struktur trabekula tulang dalam batas normal, tak tampak faktur pada os tibia dan fibula kanan, sendi femorotibia kanan baik. Kesan tak tampak faktur pada os tibia dan fibula kanan. Namun sampai sekarang saya kesulitan untuk berjalan dok, padahal bengkak dan biru birunya sudah hilang. Namun otot betis lutut dan pergelangan kaki masih terasa keras. Hal apa yang harus saya lakukan dok? Jika ada obat lain, obat apa yang harus saya beli? Apakah dalam keadaan kaki yang seperti ini diperbolehkan jika melakukan pengobatan tradisional juga seperti pijat? Mohon penjelasannya dok.

Operasi Ligamen

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Malam dokter, saya mau tanya nih, hari ini saya rongen kata dokter yg menangani, ligamen di pergelangan tangan saya rusak dan harus di operasi krn kecelakaan motor yg sudah lebih dari 1 bulan. Tapi saya bnr2 tidak tau seperti apa itu operasi ligamen, apakah itu operasi yg kecil? Mohon jawabannya dokter, terima kasih.

Naik Betis

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Malam dok saya mau nanyak apakah ada penyakit yg serius jika sering mengalami keram betis saat pagi? Fast respont dok

Naik Betis

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Malam dok saya mau nanyak apakah ada penyakit yg serius jika sering naik betis di pagi hari?

Penanganan Nyeri Otot Paha

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok,waktu saya main futsal kaki saya waktu nendang tiba2 otot bagian depan paha saya ketarik..trs saya diemin tiba2 menjadi keras .. Udah sya urut juga.. sampai 2 minggu.. Saya paksain buat kerja .tau2 paha bagian samping jga kena dan tidak bisa buat nekuk dan jongkok Mohon solusinya Dok!

Susah Berjalan karena Nyeri

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, 2 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan mengakibatkan luka di telapak atas kaki kanan saya. Setelah kejadian tersebut luka di kaki saya menyebabkan kaki saya bengkak dan bila di bawa jalan sangat sakit. Namun, setelah berobat alhamdulillah telah sehat kembali. Tetapi, timbul permasalahan di kaki saya hingga saat ini. Jika saya terlalu lama berdiri kaki kanan saya sakit dok hingga ke pangkal paha dan membuat kaki saya susah untuk berjalan karena nyeri.pertanyaan saya bagaimana saya mengobatinya dok.terima kasih

Ibu Jari Sulit Digerakkan Pasca Operasi

Info penanya: Pria, 18 Tahun

kenapa setalah tangan kiri saya di opersi, ibu jari saya sulit di gerakan, tidak seperti biasanya

Nyeri Mendadak Pada Paha

Info penanya: Wanita, 43 Tahun

Selamat malam dok, saya mau bertanya perihal kondisi ibu saya. Ibu saya tiba2 merasakan nyeri pada paha kiri sesaat setelah bangun tidur, sebelumnya tdk ada riwayat jatuh. Saat kaki kiri diangkat menggunakan sedikit tenaga terasa nyeri sekali, saat berdiri posisi yang nyaman yaitu kaki agak terbuka, krna kalu dirapatkan nyeri semakin bertambah, mohob dijawab dok, terima kasih

Nyeri Pundak dan Leher

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, pudak dan leher sebelah kiri saya sering sakit? Dan tngan kiri pun tidak bebas bergerak. Knpa yh? Sudah berobat dan meminum obat namun tnpa hasil. Sakit saya sudah 2bln

Sakit Tulang Punggung Pasca Melahirkan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok,setelah melahir kemaren kenapa tulang punggung sya sakit bgt ya sampai sekarang. Umur anak sya sdh 8 bln.. Terima kasih banyak dok

Gerak Kaki Terbatas Setelah Kecelakaan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dokter satu minggu yang lalu saya kecelakaan, setelah dilarikan ke IGD dan dilakukan pemeriksaan sepeti rontgen, hasilnya tidak ada patah atau retak. Hanya saja kaki kanan saya bengkak dari betis sampai telapak kaki. Sampai sekarang bengkaknya sudah kempes dok, cuma kaki saya mulai biru-biru, dan sekarang jadi susah untuk di luruskan, jadi kaki saya nekuk sekitar 45 drajat dok. Apakah itu tidak apa-apa dok? Biasanya penyembuhan berapa lama untuk kaki bengkak? Jika harus berobat lagi hal apa yang pertama harus saya lakukan?

Kaki Terjepit Dan Bengkak

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

dok, saya ingin bertanya. teman saya hari ini kakinya kejepit diantara pijakan kaki motor dan tembok, lalu bengkak. saya ingin bertanya, itu bengkak krn apa ya, dan obatnya kira2 apa? dan kok bisa sampe langsung bengkak begitu? apakah tulangnya kegeser atau saraf kejepit? bagaimana solusi mengatasinya dok apakah itu parah? terima kasih.

Cara Menambah Tinggi Badan

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok kenapa ya, sejak kelas 2 Smp tinggi badan saya ga pernah bertambah, sekarang saya kelas 3 sma dok, tinggi saya hanya di 170, saya mau lebih tinggi dok, gimana ya caranya ?

Nyeri pada Punggung dan Bokong

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok saya mau tanya saya sebenarnya sakit apa yaa .. ada asumsi syaraf kejepit bner ga yaa ? Punggung saya sakit kaku bagian belakang serta bokong juga dan bagian tulang ekor juga .. kalo duduk lama pas bangunnya sakit, jalan agak bongkok dan setiap bangun tidur pada nyeri bagian bokong dan mudah capek pada sakit badan terasa kaku walaupun hanya duduk2 saja, bokong terasa menempel di tmpat duduk.

Penyebab Nyeri Pinggang

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok mohon penjelasannya, saya punya pacar dok, 2 hari yg lalu abis bangun tidur dia ngeluh katanya pinggang sebelah kirinya sakit, dan dia gatau karena apaa, saya tanya kenapa kata dia gatauu sakitnya di dalem bukan di luar trus akhirnya mendingan dok, dan kemarin dia abis panas2an dan lari lari tiba2 sakit lagi dok pinggangnya, tapi kali ini pinggang yang sebelah kanan yang sakit, katanya sakit banget dok sampe buat jalan susah banget, katanya jongkok juga sakit banget, nahh itu tuh sakit apa ya dok ? Dan mohon kasih tau cara penyembuhannya atau obatnya, terimakasih dok

Penanganan Kaki Keseleo

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Ass. Dok say mau tanya, kaki saya terkilir,pada hari pertama saya tidak melakukan tindakan apa-apa saya hanya minum flamar sama gosokan salep voltaren,tapi selang waktu dua minggu .alhamdulillah bengkak kaki saya sudah turun ,tapi yang di sekitaran pergelangan kaki sudah seminggu ini belum turun, dan saat menginjakan kaki saat berdiri masih agak sakit dok, gimana cara penanganannya,makasih dok

Penanganan Kaki Berbentuk O

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Cara mengatasi lutut berbentuk o dan sering merasa lelah

Benjolan Pada Lutut

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok, saya memiliki benjolan di sebelah tempurung lutut kanan tepatnya sebelah bagian dalam. Benjolan itu muncul sejak saya berusia kurang lebih 10 tahun, usia saya saat ini 19. Dalam kondisi normal benjolan tersebut sebesar satu siung buah salak dan bersifat lembek seperti daging pada umumnya. Dalam kondisi lelah setelah berolahraga atau aktivitas berat ukurannya membesar dan mengeras bahkan terasa agak ngilu. Beberapa kali datang ke dokter yang berbeda tetapi jawabannya selalu "tidak apa apa besok pasti hilang sendiri ", saya merasa tidak puas. Yang saya tanyakan Dok, apakah benjolan tersebut sebuah penyakit? Dan satu tahun ini, hampir setiap saya duduk kemudian saat saya akan berdiri setengah badan sebelah kanan terasa kaku tidak dapat digerakkan seperti orang stroke tapi hanya terjadi beberapa detik. Apakah ini ada hubungannya dengan benjolan? Jika tidak penyakit apakah ini, Dok? terimakasih dok,..

Membunyikan Leher

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok saya punya kebiasaan menggerakkan kepala ke samping kanan dan samping kiri saat punggung terasa pegal/ capek. Kalo kata orang jawa itu "gedak gedek". Dulu gak terlalu sering tapi sekarang sering dan sampai terdengar bunyi "krek". Sekarang pun kalo tidak sedang pegal2 kebiasaan itu sering muncul tiba2. Bagaimana cara nya supaya saya bisa berhenti dari kebiasaan buruk ini ya dok. Mohon penjelasan dan saran nya. Terima kasih

Nyeri Di Bagian Tulang Panggul

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Sy merasakan nyeri pada panggul bagian kanan, rasanya tidak sakit tp seperti pegal /ada yg menekan,ini tidak sakit sama sekali sy hanya risih, disini bukan usus buntu krna sy bukan merasakan sakit diperut,tidak ada keluhan ketika kencing warna tidak keruh,kencing tidak sakit dan tidak ada keputihan , kira kira ini kenapa ya dok?sy tidak ada riwayat sakit tbc dll .

Nyeri Tulang Ekor?

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok mau tanya tulang ekor saya skit,padahal saya tidak pernah jatuh atau pun kebentur,kalau bangun pagi selalu sakit.di suruh org tua mnum obat rematik sembuh tp ttp kambuh lagi itu bagaimana? Trus dada saya yg sebelah kiri tarik napas skit,cma skit ny bersamaan tulang ekor . Saya aktif di gym seminggu 4 x Apakah saya rematik atau trlalu berat angkat beban ?

Benjolan pada Kaki

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya mau tanya, sekitar 1 tahun yang lalu saya mengalami keseleo pada kaki hingga berbunyi "krekk", saat itu langsung diurut dan bengkak. Setelah bengkaknya kempes, muncul benjolan kecil hingga sekarang. Saya tidak merasa sakit ketika melakukan aktivitas, namun ada beberapa bagian yang kalau diurut terasa seperti kesemutan. Kira2 berbahaya tidak ya dan apakah perlu penanganan lebih lanjut dok? Terimakasih

Dapatkah Cedera Lutut Berulang?

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Selamat pagi dokter saya doni 24 thn. saya mengalami cidera pada lutut saya. dan setelah saya menjalani serangkaian test seperti x-ray dll. saya di Diagnosa mengalami cidera Lateral Collateral Ligament (tingkat ke 2) pengobatan yang dilakukan tanpa oprasi/surgery karena bisa dibilang cidera saya ringan. saya hanya di beri obat dan melakukan terapi ( fisio terapi 2 kali dalam seminggu) dan setelah 2 bulan menjalani serangkaian pengobatan. keadaan saya sudah sangat membaik. dan saya sudah bisa bekerja dan bahkan olahraga. pertanyaan saya apakah cidera saya ini ada kemungkinan untuk sembuh total? dan apakah bisa kambuh lagi. Dokter yang memriksa saya sekarang sudah meninggal dan saya tidak sempat menanyakan hal itu. Saya hanya takut apabila terjadi sesuatu kembali terhapap lutut saya sehingga saya harus membatasi aktifitas saya. garis besarnya atau gampangnya adalah kira kira apa prognosa dari diagnosa yang diberikan oleh dokter saya tersebut ( Lateral Collateral Ligament tingkat ke-2) terimakasih atas perhatian dan jawabannya. sukses selalu

Tambah Tinggi Di Usia 17 Tahun

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok saya mau tanya.. .pertumbuhan ku terasa sangat lambat,dan terkadang saya tidak percaya diri karena bertubuh pendek.apakah dengan umur 17 tahun masih bisa bertambah tinggi?

Nyeri Pada Tulang Punggung

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Dok tulang punggung sy sering sakit apalagi klo lg dicondongin ke depan , rasanya nyeri ini terjadi setiap hari . Ini sakit apa yah ?

Lutut Bengkak Dan Nyeri

Info penanya: Wanita, 43 Tahun

Dokter, lutut kanan saya bengkak sakit sekali. Untuk jongkok atau pun sujud waktu sholat sakiiiit sekali. Berdiri lama sakit. Dari posisi duduk kmd berdiri juga sakit. Kenapa ini ya? Tindakan apa yang harus saya lakukan? Mohon info nya. Terima kasih. Salam, Nino.

Nyeri Di Selangkangan Saat Digerakkan

Info penanya: Pria, 60 Tahun

Salam sehat dok, dok saya mau bertanya soal nenek saya, nenek saya mengeluh selangkangannya terasa sakit apa lagi saat di gerakan, buat berjalan saja susah apa ya dok penyebabnya? Sudah 2 hari ini sebelumnya kakinya membengkak sekarang sudah tidak tetapi malah lari ke selangkangannya

Nyeri Di Selangkangan Saat Di Gerakkan

Info penanya: Pria, 60 Tahun

Salam sehat dok, dok saya mau bertanya soal nenek saya, nenek saya mengeluh selangkangannya terasa sakit apa lagi saat di gerakan, buat berjalan saja susah apa ya dok penyebabnya? Sudah 2 hari ini sebelumnya kakinya membengkak sekarang sudah tidak tetapi malah lari ke selangkangannya

Kegiatan Pasca Patah Tulang

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Dok saya mau nanya apa boleh setelah patah tulang di kaki lalu kalau sembuh bisabeskul paskibra lagi?? Tapi dok tulang saya tuh jadi agak menonjol ke luar apa boleh??