Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Hidung Terumbat Tak Sembuh

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok hidung saya agak mampet tapi sudah lama gak sembuh sembuh sekian terimakasih

Agar Vertigo Jarang Kambuh

Info penanya: Pria, 37 Tahun

Selamat pagi dok......saya mau bertanya saya pernah mengalami vertigo solusi penyembuhannya gimana dok terima kasih

Tinitus atau Telinga Berdenging

Info penanya: Pria, 16 Tahun

dokter bagaimana caranya mengilangkan penyakit tinnitus yg ada di telingah mama saya? apa solusi yg pasti untuk penyakit ini... walupun tidak bisa di sembuhkan langsung dok apa kira2 obatnya yg patut untuk bisa mengurangi rasa berdingingnya itu dok?

Tenggorokan Mengganjal

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok saya kemaren sakit demam dan kena gejala radang tenggorokan.. saya udah berobat ke klinik dan udh d kasih obat sama dokter nya.. ada 3 obat dan hrs d minum 3x sehari.. permasalahan saya pas waktu minum obat saya tersedak salah satu obat tersebut.. sampai sekarang kayak masih ada yg mengganjal d tenggorokan saya.. langkah apa ya dok untk mengatasi mslh tersebut. Soal nya sangat mengganggu keseharian saya.. terima kasih.. mga pertanyaan saya bsa terjawab

Sering Mengalami Flu ?Kenali Ciri - Ciri Sinusitis

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Hallo dok, kenapa ya sudah bertahun-tahun flu saya belum aja sembuh?dan sekarang kondisi saya tadi ketika saya sholat bersujud kepala terasa pusing dan keluar cairan kekuningan seperti sirup dihidung sebelah kanan. Tolong dok kasih penjelasannya dan pengobatannya? Terimakasih.

Sakit Tenggorokan dan Batuk Berdahak

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Halo Dok, mau konsultasi,ini saya sudah merasa panas dan pusing bagian belakang kepala sejak 3 hari lalu,tapi kmrinnya tenggorokan saya juga ikut2an sakit untuk menelan sesuatu,ditambah sblum2nya saya sudah batuk berdahak agak lama,jadi banyak lendir yang ingin saya keluarkan,bagaimana ini dok?

Penyebab Keluarnya Cairan dari Hidung

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Selamat pagi dok.... Saya mau tanya...saya sering mengeluarkan lendir dari hidung dan juga dari lubang yang berada di atas tenggorokan.....cairannya tidak kental dan bening Sebelumnya saya sakit pilek selama 2 minggu dan sekarang cairan itu keluar Tetapi cairan itu keluar tidak terlalu sering hanya saja jika saya menundukkan kepala atau dalam posisi sujud(sholat) cairan itu keluar dengan sendirinya Saya takut ini gejala polip atau sinus dok... Terimakasih

Penanganan Sinusitis

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Bagaimana cara mengobati sinusitis yang tepat?

Mimisan

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Didaerah saya apabila mimisan.hdung nya di sumbatkan dengan daun sirih apakah itu benar?dan tolong jelaskan dampak positif dan negatif nya.trimakash

Dahak Mengganjal saat Bangun Tidur

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dokter saya mau tanya, Dok kenapa yah setiap bangun tidur dan setiap abis gak bicara tenggorokan tuh serasa ada yang menghalangi kaya dahak gitu di bagian tenggorokan dekat lubang hidung, tapi kalo mau di keluarin dahak nya tuh susah malah kalau abis cape suka dahaknya campur darah dikit kalo di paksa keluar, itu kenapa ya dok? Minta jawaban ya dok, terima kasih

Hidung dan Telinga Tersumbat

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Maaf sebelum nya mau tanya dok Saya udah 1 minggu sakit filek sama sama kuping aku nih berat banget rasa nya kaya ada yg tersumbat dua dua ny, nah tadi pagi saya pas ngeluarin ingus dari idung sebelah kiri warna ny kuning kehitaman,idung yg sebelah kanan hanya keluar ingus warna hijau,nah pas saya mau ngeluarin ingus yg kanan kuping saya merasa sakit dokter,klw boleh tau dinamakan penyakit apa yah ? Terus obat nya apa ? Terimakasih dok

Bau Mulut Tak Sedap

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Bagaimana atasi bau mulut tersebut dengan cara alami

Pertanyaan - #161697

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok, obat apa yang ampuh untuk mengatasi bau mulut

Perbedaan Bentuk Telinga

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok....bayi saya masi 2 bulan...daun telinga nya sering terlipat saat tidur dan akhirnya beda dengan disebelahnya...pertanyaan saya bisa gak telinga anak sya kembali seperti semula dok?

Infeksi Pernafasan

Info penanya: Pria, 29 Tahun

saya terindikasi terkena infeksi pernafasan oleh bakteri, karena teman sy sepertinya tertular dengan gejala yang sama, apa yang harus saya lakukan ya dok?

Pendengaran Satu Sisi Menjadi Berkurang

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok,mau tanya kemarin pas hari senin pagi telinga saya yang sebelah kiri udah agak berkurang pendengaran sekarang udah maauk hari ke tiga telinga saya yang sebelah kiri udah ga bisa denger sama sekali,yang kanan si normal

Nyeri Telinga Akibat Granuloma

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Asalamualaikum.. maaf dok sy mau tanya..telinga sy sering merasa sakit..4tahun yg lalu sy pernh oprasi granuloma...apakh ada kemungkinan granuloma bsa tumbuh lg

Mengatasi Batuk Dan Gatal Tenggorokan

Info penanya: Pria, 29 Tahun

sya sudah 2minggu batuk gatel sekali rasa ya di tenggorokan..bobat udh smpe minum obat berhal jg udh gmna nih dok ko batuk sya ga sembuh.sembuh

Radang Tenggorokan

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok .. apakah penyakit radang itu ngilu rasa nya , jika minum es / diruangan ber AC akan kambuh. Dok apa ya obat nya

Telinga Sakit dan Tersumbat Setelah Naik Pesawat

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok..saya mengalami telinga tersumbat setelah naik pesawat dalam keadaan flu atau pilek,saya sudah mencoba mengobati dengan obat tetes telinga,mengompres telinga tetapi masih saja belum sembuh, gimana sarannya..terimakasih

Telinga Berdengung dan Nyeri

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Siang dok Mau tanya telinga saya sejak kemarin gak bisa dengar berdengung,tidak bisa mendengar telinga sebelah kanan dan bila disenduh terasa sakit. Boleh tanya telinga saya kenapa ya dok? Dan obatnya apa?

Pengobatan Sinusitis

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok.. Saya menderita sinusitis ethmoid. Diberikan obat rhinos dan racikan vertigo. Jika saya tdk meminum obat rhinos, saya tdk mengeluarkan ingus akan tetapi sdkit celeng. Tpi jika dikonsumsi rhinos n obat vertigo, ingus akan secara konstan kluar. Pertanyaannya : jdi apakh rhinos n obat vertigo tetap dipakai?

Pengobatan Vertigo

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Selamat malam dok. Sya ingin bertanya. Saya setiap naik maupun turun lift selalu merasa pusing tetqpi tidak diikuti dengan sakit kepala. Malahan diikuti mual2. Kemana saya beobat dulu. Ke spesialis THT atau penyakit dalam? Trimakasih dok

Pengobatan Vertigo

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat malam dok. Saya bobi. Dok setiap saya naik lift sya selalu merasa pusing tetapi tidak diikuti nyeri kepala. Saya baca artikel di bilang vertigo. Sebaiknya saya berobat ke THT dahulu atau ke penyakit dalam? Trimakasih dok

Tenggorokan Kering

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Tenggorokan terasa sakit ketika bangun tidur, berasa bagian langit" mulut dan bawah menempel, dan susah menelan

Terasa Lendir di Tenggorokan

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Selamat malem Dokter,,,Sya mau nanya tentang Rasa yang ada di tenggorokan sya Rasanya sperti Bau telur busuk tapi kadang" terasa begitu Dan juga lendir di tenggorokan sya sngat menggangu Kira" solusinya gmna ya dokter Makasiii :)

Gangguan Pendengaran Pada Lansia

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Halo dok,saya ingin bertanya tentang kesehatan ayah saya. Usianya 55 th dan seorang perokok aktif. Sekitar 2 bulan ini telinga ayah saya mengalami penurunan pendengaran. Awalnya sebelah kiri lalu dibawa ke dokter tapi tak kunjung sembuh. Selang beberapa waktu telinga kanannya juga mengalami penurunan pendengaran. Sudah dibawa ke beberapa dokter tht yang berbeda tapi tidak sembuh-sembuh juga. Oleh dokter hanya diberi beberapa obat minum saja. Apakah ini ada hubungannya dengan kebiasaan merokok? Sebenarnya apa yang dialami oleh ayah saya ini dok? Bagaimana cara menyembuhkannya? Terima kasih

Penyebab Nyeri Telinga

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Selamat malam dok, saya mau bertanya pada akhir2 ini saya berenang dan telinga terasa kemasukan air sampe rumah, trs besoknya saya menggunakan earphone saat tidur. Dan beberapa hari lalu telinga saya merasa sakit yg disebelah kiri, terasa dari dalam. Mohon dok cara mengatasi bagaimana dan harus minum obat apa?

Penyebab Telinga Berdengung

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Malam dokter...telinga saya bermasalah berdengung trus semenjak 1 minggu yg lalu apakah masi bisa pulih seperti sedia kala. Kira2 rezep obat apa dok

Rasa Mengganjal Di Tenggorokan

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Doketer, saya mau tanya. Awal mulanya saya susah tidur, dua hari kemudian saya merasakan serasa ada yang mengganjal ditenggorokan sehingga makan tidak bisa banyak karena eneg dan serasa ingin bersendawa tapi keluarnya sedikit2 dan tidak terasa plong. Sehari kemudian saya diurut dan dikerik awalnya terasa enakan dan tenggorokan sedikit plong tapi tidak berapa lama kemudia rasa tidak enak kembali lagi dok ditambah kembung dan tidak enak badan (mungkin akibat diurut dan kerik tapi saya tidak tahu pasti). Kira-kira penyakit apa ya dok? Terimakasih Dok.

Suara Hampir Hilang

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Sudah dua hari suara saya hilang. Sebelum suara saya hilang total, saya ngerasa sakit tenggorokan (Tapi tidak parah). Setelah suara saya hilang, sakit pun hilang. Saya mau nanya solusi untuk penyembuhan.

Penyakit Sinusitis

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dok saya fitri, saya ingin bertanya, saya punya masalah peradangan di sinus atau sinusitis dan saya ud pernah oprasi untuk yedot sinusnya itu sekitar 2tahun yg lalu dn skrg kambuh lg kira saya sinus lg. Kt dokter THT tulang tengah hidung saya cekung kekiri dn menutupi lobang hidung kiri tinggal sikit lg lobangnya, dn itu ktnya harus di oprasi dn saya sendri ud 2 bulan sakit aja karena itu. Gmn pendapat dokter??

Ingus Bercampur Darah

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok, saya kemaren mendapat masalah dengan telinga kiri saya. saya sdh cek k dokter dan katanya gendang telinga saya bengkak dan sedikit berdarah. saya juga mengalami pilek seminggu. sekarang masih pilek dan ingus nya berwarna kuning dan terkadang ada kecoklatan atau kemerahan? apakah itu termasuk darah dari gendang telinga saya?

Bengkak di Bawah Telinga

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Assalamualaikum dok, saya mau tanya, jadi adik saya ini masih usia 5th, seminggu kemarin dibawah telinganya bengkak kemudian lewat satu minggu bengkaknya kempes, tetapi kenapa saat ini di minggu kedua bengkaknya muncul lagi. Dan kenapa ya dok setelah slesai makan adik saya sering kesusahan untuk mengeluarkan dahak?

Batuk dan Sulit Bernapas

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Siang dok, saya sering mengalami batuk yang datang secara tiba-tiba. Kerap kali begitu batuk saya merasakan mual, kesulitan bernafas, tenggorokan terasa sakit, dan juga gatal. Gejala ini juga sering terjadi saat saya membersihkan telinga kanan dengan cotton bud. Apa gejala ini merupakan indikasi suatu penyakit tertentu? mohon penjelasannya dok.

Penyebab Banyak Lendir

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Ibu saya berusia 57th beliau merasa banyak lendir di rongga hidungnya, sering merasa oyong seakan-akan badannya di atas kapal tapi badannya tidak terlihat goyang. Suaranya terdengar seperti org yg sedang flu tapi tidak flu, nafas agak berbau, dan mata sebelah kiri sering berair dan kadang terasa berat. Penyakit apa yg sesang di alami ibu saya itu bu?

Telinga Berdengung

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dok mau tanya telinga sebelah kanan berdingi dan tidak mendengar sudah cukup lama kurang lebih 2than. Gimana cara ny menghilangkan dengung ny? Trimksh

Telinga Berdenging

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok, saya mau tanya kenapa tlinga saya yg sebelah kiri berdengin, ketika saya mendengar suara, suara itu seperti di dalam kaleng, melengking tapi kecil, yang akibatnya terkena beturan dengan bola kaki

Tertelan Benda Asing di Tenggorokan

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Halo dokter,,,,saya pengen tanya,. D tenggorokan saya ada yank nyangkut 1helai bulu sikat Gigi, udah hampir 1minggu gak hilang2,masih nyangkut,kaya ktulangan gitu, rasanya aga sakit d tenggorokan selah kanan, kira2 bahaya tidak ya Fik Terimakasih,, dokter

Gangguan Telinga Saat Flu

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok saya mau tanya,saya lagi sakit kepala,pilek,sama batuk dok,nah terus kok kuping saya kaya kurang pendengarannya ya?apakah ada hubungannya sama pilek saya ya dok?

Hidung Beraroma Tak Sedap

Info penanya: Wanita, 38 Tahun

Anak saya berusia 6 thn. Beberapa kali saat menderita flu, dr hidung nya tercium aroma tdk sedap. Hal ini di sebabkan oleh apa dok?

Bercak Coklat di Lidah

Info penanya: Pria, 39 Tahun

Selamat Siang Dokter, Saya ingin menanyakan kondisi anak saya, diujung lidahnya ada bercak coklat...ketika dipegang ujungnya masih ada terasa, tidak mati rasa. mohon infonya dokter kira2 ada masalah apa dengan lidah anak saya?Hal ini udah dialami kurang lebih 5 bulan dokter. Terima Kasih

Pengobatan Amandel

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Assalammulaikum Mao nanya!!? Sya kan punya penyakit amandel udah gede,obat nyembuhin nya pke apa ya?? Dan apakah amandel mengakibatkan ngorok/nafas ngos-ngosan?? #info

Tulang Hidung Bengkok

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok,saya mau nanya Bagaimana cara mengobati hidung yang membengkok ke kiri? Tolong sarannya dok.makasih

Mengatasi Sinus Dengan Cara Alami

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok, kalo cara yg efektif buat ilangin sinus dg cara alami gimana ya?

Penyebab Benjolan Telinga

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Assalamualaikum permisi dok, saya mau tanya. Ini di kuping saya ada kayak bentol di kuping kanan dan kiri. Di kuping kanan ada 1 ukurannya kecil dan tidak sakit. Nah yang kiri ada 2 trus sakit kalau dipegang. Nah dok itu kira² penyakit apa ya? Dan kalau bisa penanggulangan penyakitnya bagaimana? Masalahnya ini sudah berkali-kali Terimakasih

Infeksi Jamur Telinga

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Permisi dok. Sya menggalami sakit telinga . Diperiksa di rmh sakit ad jamur dan dbersihkan oleh dokter memakai semprotan air. Tetapi knp telinga saya seprti trsumbat. Apa itu proses penyembuhan .sdh 3 hari ssudah pengobatan.

Infeksi Jamur Telinga

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Permisi dok. Telinga saya terasa sakit n diperiksa rumah sakit dan trlihat ad jamur di telinga saya . Nah dlakukan pengeluaran mengunakan semprotan air oleh dokter. Yg saya tnyakan knpa telinga saya masih sperti tersumbat sdh 3 hari dri pengobtan tersebut. Apa mmng Krnproses pyembuhan.

Telinga Berdengung

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Hi Dokter saya mau bertanya adik saya terkena tendangan bola sangat kencang di bagian kanan telinga dan mengakibatkan telinga itu agak basah dan berdengung. Apa ya dok pertolongan pertamanya? Untuk ke dokter tht masih blm bisa dok dikarenakan adik saya sedang di luar negeri dan jarang ada dokter tht. Mohon jawabannya. Thanks

Mengatasi Radang Tenggorokan

Info penanya: Pria, 13 Tahun

Bagaimana cara mengatasi radang yang ada benjolanya di tenggorokan minta solusu dan saya harus bagaimana

Penyebab Sulit Menelan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

selamat siang dok begini dok saya mengalami kesulitan menelan sudah lama sejak saya terkena demam tinggi, mual muntah Dan diare waktu SMP kelas 3 saat itu dokter bilang saya kena tifus setelah demam turun saya langsung mengalami kesulitan menelan, setiap makan terasa menganjal saat itu dokter mengatakan sambil di minumin air putih setelah makan sampai saat ini saya mengalami hal seperti itu saat makan terasa menganjal Dan setelah minum air terasa lega namun terasa penuh kadang nyeri ulu hati, kembung Dan sesak...bagaimana dok solusiny? terimakasih

Telinga Berdengung dan Keluar Cairan

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Hi dokter. Saya ingin tanya, adik saya terkena tendangan bola sangat kencang di bagian kanan telinganya. Saat itu sempat menjadi agak basah gt telinganya dan sekarang menjadi berdengung. Apa pertolongan pertama yang harus saya lakukan ya dok?

Daging Dalam Liang Telinga

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Pagi dokter...saya mau tanya sebenarnya apa penyebab terbentuknya daging di dalam liang telinga? Apa karena jarang d bersihkan atau terlalu sering d bersihkan atau apa yah dokter? Thanx before

Telinga Kiri Sakit

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Telinga kiri saya sakit udah hampir sebulan,sakit yg luar biasa berdenyut telinga terasa penuh pendengaran kurang jelas,nyeri sampai tengkuk leher kepala pusing gigi ngilu,udah sampai pendarahan apa yg harus saya lakukan dok,makasih

Penyebab Benjolan Telinga

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Slmt pgi dok.. Dok diwajah kanan dekat telinga saya ada benjolan keras ukuran kecil panjang nya hampir 2cm gitu dok. Kira2 itu apa yah dok.. Karna terkadang mau denyut sama gatal gitu. Dan bagaimana menghilangkan nya dok? Terima kasih..

Penanganan Faringitis

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok mau tanya ni, saya juga terkena penyakit tenggorokan, apa ada gejala2nya? Sebab ada rasa sesak di dada saya dok. Terimakasih

Penyebab Bersin Pagi Hari

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Dok! Saya mau tanya mengenai alergi. Setiap pagi saya selalu bersin2 setelah bangun tidur atau setelah mandi. Penyebabnya apa ya, Dok? Saya pernah bertanya ke dokter yang lain, katanya karena darah saya dari lahir sudah begitu. Nggak bisa disembuhkan. Apakah benar, Dok? Mohon pencerahannya dan solusinya, Dok. Terimakasih sebelumnya.

Pertanyaan - #162488

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Maaf Dok saya mau tanya... Penyebab lubang telinga gatal apa ya Ndokk?? Dan bagaiman cara membersihkan kotoran/tai telinga yang benar...?? Terima kasih Dok

Benda Asing pada Tenggorok

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Malam dok, saya barusan tertelan kawat gigi +- 5 cm, untuk saat ini kalau dibuat makan dan minum rasanya ada yang ganjal di tenggorokan, apakah itu berbahya? apa yang harus dilakukan? trims.

Darah Keluar Dari Hidung, Apakah Berbahaya ?

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Sya sedang flu ketika bersin keluar darah yang mengumpal ga sebanyak lendir memang darahnya tp apakah it berbahaya ? Dan bagaimana mengatasinya ?