Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Cara Menangani Hidung Tersumbat

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok, hampir setiap hari saya merasakan sakit kepala, hidung tersumbat disertai ingus bening tp tidak bersin. nafas tidak lega atau sesak. hal tsb lebih parah jika kaki menyntuh lantai dan terkena angin. sdh pernah ke dkter tht katanya saya kena rhinitis. apakah wajar jika rhinitis bergejala seperti diatas? apa harus operasi? apa ada kmungkinan ada penyakit lain? apa ada obat yg menyembuhkannya dok. makasi

Penyebab Hidung Tersumbat

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat siang dok. Saya ingin tanya, beberapa bulan ini kenapa setiap malam hidung saya tersumbat? Dan walaupun tersumbat tapi tidak ada cairan mucusnya. Juga saya sering ketika menelan terasa seperti ada cairan dari hidung yang turun dari belakang hidung ke tenggorokan. Kadang-kadang saya pusing jika sedang tersumbat. Apakah berbahaya dok? Tolong dijawab secepatnya. Terimakasih.

Kotoran Telinga Keras

Info penanya: Pria, 19 Tahun

dok bagaimana cara melunakan kotoran telinga yang keras?. misalkan saya pergi ke RSUD apa terkena biaya untuk melakukan tindakan pembersihan kotoran telinga? saya mempunyai askes Terimakasih.

Kotoran Telinga Keras

Info penanya: Pria, 19 Tahun

dok bagaimana cara melunakan kotoran telinga yang keras?. apakah terkena biaya kalau saya pergi ke RSUD untuk melakulan tindakan pembersihan kotoran telinga sedangkan saya mempunyai ASKES ? Terimakasih.

Mengatasi Radang Tenggorokan

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Selamat malam Dokter....saya mau tanya Radang tenggorokan itu disebabkan oleh apa Dokter, trus bagaimana cara mengobatinya ??? Terima Kasih atas perhatiannya Dokter Semoga sehat selalu

Sering Cegukan

Info penanya: Wanita, 83 Tahun

Dok, bapak saya kurang lebih 10 hari selalu cegukan. Berhenti sebentar cegukan lagi. Apa penyebabnya dok, kalo konsultasi harus ke spesialis apa ?

Cotton Bud di Dalam Telinga

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Assalamualaikum dok, saya ingin bertanya. Apakah telinga yg kemasukan catonbed bisa keluar dengan sendiri nya ??? Terimakasih dok

Penyebab Pilek dan Bersin

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok saya sering sekali pilek disertai bersin bersin yang ngeganggu aktivitas saya, kalo di sekolah kadang kadang saya bersin bersin dan pilek saat pagi atau kadang kadang sore, tapi seringnya pagi, itu kenapa ya ? Apa saya sinusitis ? Terima kasih

Bentuk Lubang Telinga

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

dok saya mau nanya ponakan saya usianya baru 4 bulan, klhirannya kmren pd usia kndungan 7 bulan. nah sekarang saya baru melihat telinganya ponakan saya ini lobangnya dibagian bawah bed a dengan lobang telinga umumnya yg terletak dibagian tengah, kira kira ini apa ya dok masalahnya?

Penyebab Telinga Tersumbat

Info penanya: Pria, 17 Tahun

telinga terasa tersumbat, padahal bersih. jadi pendengaran saya agak menurun.,.,.,, apa penyakit saya dan bagaimana cara penyembuhannya.,.,??? apakah penyakit saya ini tinnitus???

Penanganan Rhinitis

Info penanya: Pria, 25 Tahun

dok ibu saya gusinya bengkak setelah di rongten ibu saya menderita rhinitis dan di suruh operasi kecil. apakah ada obat/cara supaya tidak sampai melakukan pembedahan. terimakasih

Pusing Saat Berdiri

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dokter saya mau nanya kenapa saat saya berdiri suka terasa pusing, kadang suka sampai sakit ke telinga sebelah kanan. Terima kasih

Pilek di Pagi Hari

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Halo dokter.. Umur saya 16 tahunn, dari kecil saya sudah menderita pilek hanya di pagi hari saja. Tetapi sejak beberapa bulan ini saya menderita pilek berkepanjangan, disetai bersin disaat cuaca dingin, terkena debu. Pilek saya bening. Apakah itu berbahaya dok jika dibiarkan saja?

Penyebab Telinga Mampet

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok saya mau tanya? Sudah beberapa hari telinga saya seperti mampet klau di bahasa sunda kaya katorekan gitu,, menurut dokter penyebabnya apa trus bahaya ga? Soalnya saya tidak nyaman

Radang Tenggorokan

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Hallo dokter, saya sekarang sedang mengalami gangguan tenggorokan, sulit menelan, rasanya sakit sekali saat menelan ludah sendiri, saya juga pusing, tapi saya gk tau ini pusing karna banyak pikiran atau bagaimana.

Keluar Air dari Hidung

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat siang klik dokter, saya memiliki pertanyaan mengenai air yang terus menerus keluar dari hidung tanpa bisa dikontrol (tidak seperti flu yg bisa dikontrol) (pada saat saya menunduk lebih seringnya) , seingat saya hal ini terjadi pertama kali pada saat saya berumur 15 tahun dan saya tidak pernah menganggap hal ini serius, hal ini terus berlanjut sampai sekarang (tp tidak terus menerus/setiap hari) kadang keluar seminggu sekali, sebulan sekali atau beberapa bulan sekali, waktu keluar nya cairan tersebut juga tidak bisa saya ketahui, cairan tersebut keluar begitu saja tanpa ada tanda apapun, saya membaca artikel mengenai keluhan saya dan saya menemukan artikel tentang kebocoran cairan otak yg keluar dari hidung, apakah benar atau tidak? Apakah keluhan saya ini adalah penyakit serius? Saya sangat berTerima kasih apabila ini dijawab oleh klik dokter

Penyebab Hidung Berair

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat siang klik dokter, saya memiliki pertanyaan mengenai air yang terus menerus keluar dari hidung tanpa bisa dikontrol (tidak seperti flu yg bisa dikontrol) (pada saat saya menunduk lebih seringnya) , seingat saya hal ini terjadi pertama kali pada saat saya berumur 15 tahun dan saya tidak pernah menganggap hal ini serius, hal ini terus berlanjut sampai sekarang (tp tidak terus menerus/setiap hari) kadang keluar seminggu sekali, sebulan sekali atau beberapa bulan sekali, waktu keluar nya cairan tersebut juga tidak bisa saya ketahui, cairan tersebut keluar begitu saja tanpa ada tanda apapun, saya membaca artikel mengenai keluhan saya dan saya menemukan artikel tentang kebocoran cairan otak yg keluar dari hidung, apakah benar atau tidak? Apakah keluhan saya ini adalah penyakit serius? Saya sangat berTerima kasih apabila ini dijawab oleh klik dokter

Demam dan Nyeri Tenggorokan

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok saya mau tanya saya biasanya setelah melakukan hubungan intim biasa2 saja mungkin hanya nyeri sebentar lalu hilang namun sehari lalu saya hubungan intim dengan kondisi badan sedikit kelelahan setelah melakukan hub intim saya mengalami demam tenggorokan sakit dan pusing sedikit dan juga nyeri perut namun nyeri perutnya sudah hilang ,,,apakah itu normal atau saya terkena penyakit?

Penyebab Telinga Berdengung

Info penanya: Pria, 27 Tahun

saya ada masalah dengan telinga kiri saya yg sudah mendengung selama seminggu. udah di periksa ke tht cuma di kasih obat katanya itu dr efek setelah demam panas jd ada cairan di dalam telinga (belakang gendang telinga dalam) bisakah ini di sembuhkan?

Penyebab Vertigo

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Siang Dokter, saya hampir setahun ini mengalami vertigo dok dan terakhir saya terbentur kepalanya ke lantai dan sudah hampir seminggu menjadi sakit yang tidak tertahankan di bagian yang hatoh, apakah itu efek dari benturan atau efek dari vertigo ? tolong dijawab ya dok terima kasih :)

Nyeri Belakang Telinga

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Dok knp yaa beberapa hari ini belakang telinga saya sakit saat membuka mulut?? Bagaimana cara mengobati nya yaa dok???

Penyebab Mual Saat Mencium Bau

Info penanya: Wanita, 39 Tahun

Dok, anak sy laki2 usia 3 th. klo mencium bau menyengat muntah2. Bau menyengat seperti bau masakan. Kalao dia mau makan tunggu makanan tdk ada uapnya sama sekali, kalo nasih ada uapnya dia akan muntah2. Ada apa dengan anak sy ya, dok?

Penyebab Telinga Berair

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Tanya dok,,,klo masalah telinga berair iru obat apa ya dok paling ampuh untuk mengatasinya dan mudah di dapat. Terima kasih

Solusi Mendengkur

Info penanya: Pria, 27 Tahun

cara mengatasi dengkuran pada saat tidur atau adakah obat untuk menghilangkan nya ?

Solusi Mendengkur

Info penanya: Pria, 27 Tahun

cara menghilangkan dengkuran ?

Solusi Mendengkur

Info penanya: Pria, 27 Tahun

cara menghilangkan dengkuran ?

Penyebab Telinga Berdengung

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok sy mau tanya seputar denging ditelinga yg berkepanjangan & terasa nyeri dipunggung sblh kanan. Awal th 2006 q mendengarkn handset yg bgtu keras ,selang 2minggu telinga kiri terasa ketarik, akhirny q muntah berwarna hitam & kepala terasa pusing tdk bs berdiri ,badan terasa mengigil ,telinga tdk mengeluarkan cairan apa- apa .kemudian pernah diperiksa cuma sy lupa menaruh hasil lab sprt ny terkena gendang telinga / kerusakan apa gt dok yg menyebabkan pendengaran kurang stabil. Di th ini telinga q sblh kanan mengalami tanda terkadang gerebek/sprt dengung yg nyeri ,Dikarena'kn telinga kiri sdh agak tdk berfungsi untuk mendengar jelas & q ksh obat tetes telinga merk mycetin apa baik utk telinga penderita sy / ada saran obat tetes lain. Perkiraan apa bisa disembuhkan untuk ke dua telinga sy .Trima ksh

Operasi Sinusitis

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya sudah 2 kali operasi sinusitis . Sekarang saya mau operasi yang ketiga kalinya karena saya menderita sinusitis akut. Saya mau tanya dok , sebenarnya sinusitis itu bisa sembuh total ngga si dok?apa dampak buruknya jika terlalu sering operasi?apa ada jalan lain selain operasi?semisal terapi atau yang laiin.jika ada tolong beri tau ya dok hehe. Masa dalam jangka beberapa tahun sekali saya harus operasi dok .saya takut ada efek buruknya kalau operasi terus . Pertanyaan kedua saya . Saya mencari tahun info lewat google mengenai makanan yang harus di hindari dan di anjurkan. Kalau makanan pedas yang mengandung cabai dan lada , lalu madu ,susu sapi, yogurt ,keju itu sebenernya boleh atau tidak si dok ?soalnya di beberapa websitw menganjurkan agar sinusitis dapat sembuh di sebagian web lainnya melarang dok . Terimakasih dok

Tersangkut Tulang Ikan

Info penanya: Pria, 50 Tahun

Tenggorokan saya ada tulang ikan yang sudah sekitar 3 minggu tidak bisa keluar...dan terasa sakit bila tertusuk...saya sudah coba dengan cara makan gumpalan nasi, pisang dll Semua itu tidak berhasil... Apa resiko & cara penanganannya ... Mohon Dokter dapat berikan jalan keluar .... Terima kasih

Nyeri dan Bengkak pada Telinga

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya mau taya.. kenapa y kuping saya sakit udah 3 hari as di senter kaya bengkak gitu di dalam telinga itu bahaya apa tidak . terimakasih

Sering Mimisan

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Assalamualaikum.. pak. kalau sering mimisan ketika lelah atau fikiran sedang pusing... itu kenapa ..? terimakasih

Penyebab Telinga Berdengung

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Telling says yg Sebelah kanan bwrdengung terus sudah hampir 24 jam. Kenapa Dan bagaimana mengatasinya?

Penyebab Hidung Tersumbat

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Dok saya mengalami hidung mampet tapi gak pilk atau plu hidung mampet suka berpindah pindah dok kadang yang kanan kadany yang kiri kalu lebih dulit kadang kadng smuanya saya sulit bernapas dok sudah dipeiksa sama dokter katanya inveksi apa bener dok

Penyebab Hidung Tersumbat

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Asalamualiikum dok gidung saya sllau mampet diok kadang yang kanan kadang yang kiri tidak ada ingusnya ,padahal posisi badan saya sedang gak pilk atu apun plu tapi buat saya susah tidur dan aktivitas say slalu terganggu dok udah diperiksa kata dokter inveksi apa bener dok????

Batuk Satu Bulan

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Dok, mau tanya, saya batuk2 sudah 1 bulan, dan mengeluarkan dahak atau lendir yg kental, saya curiga asma saya kumat, tidur saya juga terganggu akibat batuk ini, saya sudah ke dokter paru tp tidak sembuh juga, sebaiknya dengan kondisi ini, saya hrs ke dokter spesialis apa ya? Terima kasih.

Benjolan pada Tindikan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Hallo dok saya mau bertanya mengenai tindikan saya.. Begini dok saya menindik telinga di bagian atas daun telinga (cartilage) sudah hampir 2 bulan. 3 minggu setelah menindik tiba-tiba saya melihat ada benjolan di lubang tindikan saya. Benjolan nya kecil seperti jerawat. Tektur nya lembek dan seperti ada cairan di dalam benjolan tersebut. Saya tidak mengalami keluhan apapun, tapi jika benjolan tersentuh rasanya agak sakit. Saya sudah sering membersihkan tindikan ini menggunakan air hangat dan garam laut. Tapi tidak kunjung hilang. Kira-kira benjolan ini berbahaya atau tidak dok?? Dan bagaimana cara mengobati benjolan ini? Terimakasih dok. Tolong jawabannya..

Benjolan di Belakang Telinga

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok,saya mengalami benjolan di belakang telinga tepatnya di bagian pundak leher bagian kiri.Benjolannya kecil. Tapi saya tidak merasa sakit,benjolannya kalau diraba cukup kenyal.sudah lama saya mengalamk benjolan ini tetapi benjolannya tidak berubah bentuk. Tidak membesar ukurannya sama saja. Kira kira itu penyakit apa ya dok ?

Benjolan di Belakang Telinga

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok,saya mengalami benjolan di belakang telinga tepatnya di bagian pundak leher bagian kiri.Benjolannya kecil. Tapi saya tidak merasa sakit,benjolannya kalau diraba cukup kenyal.sudah lama saya mengalamk benjolan ini tetapi benjolannya tidak berubah bentuk. Tidak membesar ukurannya sama saja. Kira kira itu penyakit apa ya dok ?

Telinga Seperti Tersumbat Saat Cacar

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Assalamialaikum dok. Dok saya sakit cacar air udah seminggu ini. Kemudian tiba2 telinga saya seperti tersumbat atau tertutup. Apakah itu efek terkena cacar air . Mohon penjelasannya. Terimakasih

Benjolan di Leher

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok saya mau tanya , Di leher saya Kenapa ada Bentol Seperti Bisul , bahkan rasa nya ketika di tekan seperti bisul bahkan warna nya agak gelap , dan seperti semacam daging apa itu dok ?

Penyebab Hidung Tersumbat

Info penanya: Pria, 17 Tahun

dok, saya mau tanya, selama ini saya tidak pilek namun, mengapa salah satu hidung saya tersumbat salah satu dan membuat nafas saya menjadi pendek. Tetapi jika saya berbaring ke lawan arah dari hidung saya yang tersumbat, maka hidung saya yg tadinya tersumbat menjadi tidak tersumbat dan yang tadinya tidak tersumbat menjadi tersumbat, lalu keluhan saya apakah yang sebenarnya sayaderita ?

Benjolan Daun Telinga

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Halo dokter, saya mau bertanya. Saya memiliki benjolan kecil sebesar kacang hijau di daerah Lobulus (kuping) kanan dan kiri. Benjolan ini tidak selalu bisa saya rasakan. Terkadang ada, dan kadang juga hilang. Biasanya terjadi satu bagian, terkadang juga bersamaan. Apakah ini berbahaya dok? Terimakasih

Anak Radang Amandel

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya mau tanya anak saya berumur 4.5thun. Dn skrg mbgalami amandel sdh besar dok apakah perlu di operasi. Karna anak saya merasa sakit di amandek trsebut. Dan sulit menelan dok. Tidak mau makan sm skali. Saya hwtir kondisi anak saya akan smakin mmburuk dok. Atas prhtianx saya ucapkan trmksh

Penyebab Telinga Berdenging

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Kuping saya bindeng dan ada bunyi ngiiing seperti itu dok bagaimana cara menghilangkan nya?

Penyebab Telinga Berdenging

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Kuping saya bindeng dan ada bunyi ngiiing seperti itu dok bagaimana cara menghilangkan nya?

Sesak Saat Udara Dingin

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Selamat malam dok, saya mau tanya kenapa saat udara dingin saya selalu merasa susah bernafas, rasanya seperti ada yang menyumbat di tengah2 hidung tetapi saya tidak merasa pilek sama sekali, terkadang walau tidak dingin sekalipun terkadang saya juga merasakan hal seperti itu dok, saya bingung padahal saya tidak pilek tetapi kenapa saya bisa susah nafas Apakah ada yang berbahaya? Terimakasih dok

Obat Radang Tenggorokan untuk Ibu Hamil

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Maaf dok,, saya mau tanya.. Obat radang tenggoroan yg baik untuk ibu hamil apa ya dok...? Jk mengkonsumsi obat radang meiji baik bgi janin gak ya dok..?? Sbelumnya terima kasih..

Sinusitis

Info penanya: Pria, 60 Tahun

Saya umur 60, dari hasil pemeriksaan rontgen adalah sinusitis maksilaris septum deviasi. Di pipi kanan bawah mata ada endapan cairan dari foto rontgen. Apakah penyakit ini berbahaya? Apakah dengan minum obat dan fisioterapi saja bisa sembuh? Ada pantangan makan apa saja? sekarang keluhannya juga adalah jika tidur dengan bantal yg tidak tinggi ada ingus naik. Terimakasih.

Gatal di Hidung

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Selamat Malam Dok, Saya Pria aktif berusia 24 tahun Belakangan ini hidung saya terasa gatal sebentar muncul sebentar hilang, apakah karena bulu hidung? Atau penyebab lainnya? Adalah istilah medis tertentu mengenai hal yang saya rasakan sekarang Dokter

Gejala Terjadinya Gangguan Pendengaran Pada Anak

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Selamat pagi dok.. saya mau tanya, umur anak saya masih 3 minggu tetapi kemarin sempat 2x kejadian cairan masuk ke telinga.. yg pertama anak saya muntah sampai masuk ke telinga banyak bgt dan yg kedua ketika saya ganti popok ternyata dia BAK yg mencer sampai ke muka dan ke telinga (karena anak saya laki2).. apa berbahaya dok? Saya takut kena gangguan pendengaran dan bagaimana saya mengetahui kalau anak saya tidak kenapa2 dok? Biar saya tenang.. terima kasih sebelumnya dok.. mohon dijawab..

Ingus Pasca Sinusitis

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok saya awalnya gejala sinusitis tapi demam dan skit di pipi jika di tekan sudah agak menghilang tp dok cairan ingus berwarna kuning tetap saja masih ada saya tidak mengonsumsi obat apa pun.... Bagaimana mengatasi ingus saya dok

Penyebab Nyeri Hidung

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Selamat sore dok. Saya mau tanya,jadi gini dok... Saya mencabut bulu hidung saya dan setelah itu yang saya rasakan sekarang.. Sakit dibagian rongga hidung dan sampe sakitnya terasa k kepala ... Gimana cara menyembuhkan nya dok dan obat apa yg harus saya minum.?? Terimakasih

Mimisan dan Badan Lemas

Info penanya: Pria, 21 Tahun

selamat pagi dok ,sayang mw tanya tadi mlm saya mimisan sekitar satu jam lebih,penyebabnya ap ya dok ?setelah itu badan lemas

Telinga Terisi Dengan Nanah

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok sya mw tanya bgman cara mengobati telinga yang tersumbat oleh nanah ?

Hidung Sering Tersumbat

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Saya sering hidung tersumbat, sering bersin, kalau bersin itu ada suara grek grek gitu, kadang2 keluar darah, pilek cair keluar terus, sering capek, suka ngantuk, mata hidung telinga terasa gatal, sering keringetan mendadak, dan itu sudah terjadi lama kurang lebih sudah ada 10 tahun lebih, sudah berobat kemana2 tidak kunjung sembuh,, TOLONG PENGOBATANNYA,,,,

Penyebab Hidung Sering Tersumbat

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Saya sering hidung tersumbat, sering bersin, kalau bersin itu ada suara grek grek gitu, kadang2 keluar darah, pilek cair keluar terus, sering capek, suka ngantuk, mata hidung telinga terasa gatal, sering keringetan mendadak, dan itu sudah terjadi lama kurang lebih sudah ada 10 tahun lebih, sudah berobat kemana2 tidak kunjung sembuh,, TOLONG PENGOBATANNYA,,,,

Nyeri Telinga AKibat Kemasukan Air

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok mau tanya, tiga minggu yang lalu saya berenang dan tiba-tiba telinga saya sakit sepertinya kemasukan air. Sepulang berenang telinga saya semakin sakit dan keluar air saya pikir nanti bisa sembuh sendiri. Namun besoknya telinga saya seperti tersumbat sedikit budek akhirnya saya ke klinik dikasih obat tetes, antibiotik dan flamigran saya nggak tau itu obat apa tiga hari saya minum obat tersebut awalnya membaik tapi masih terasa telinga saya tersumbat, kadang keluar cairan kotoran tapi cair dan suka berdenging. Saya putuskan untuk ke tht tapi ke doktee tht telinga saya cuma dibersihkan saja pake alat gitu. Terus nggak di kasih obat apa-apa katanya memang kotor dan banyak air. Tapi selesai dibersihkan telinga saya masih sakit bahkan sampai terasa ke tenggorokan dan masih seperti tersumbat seperti banyak air di dalam telinga. Ini kenapa ya dok? Telinga saya nggak enak banget

Penyebab Nyeri Tenggorokan

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Selamat siang dok. Saya sudah 3hari ini mengalami sakit tenggorokan dan ada bercak merahnya.. Dan jika bangun tidur rasanya nyeri dok. Apakah itu baik baik saja. Terima kasih

Nyeri Pada Rahang

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Permisi dok. Saya mau tanya Pada bagian rahang bawah kanan saya sedikit sakit walau tidak terdapat benjolan namun jika diraba terasa ada sesuatu ,yang susah dideskripsikan, gejala lainnya tidak ada hanya sari awan saja. Mohon dijawab ya dok Terimakasih

Keluar Darah Dari Telinga

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dokter. Semalam saya abis ngorek kuping pake cotton bud, tetapi setelah saya pake itu kuping saya terasa sakit. Akhirnya saya ada cara (liat di internet) pakai air rebusan bawang putih yg sudah di tumbuk. Saya tetesi di kuping sebelah kiri. Tetapi dok, setelah saya pake itu kuping saya seperti mengeluarkan cairan merah (seperti darah) sampai pagi ini masih mengeluarkan darah. Itu kira2 kenapa ya dok ? Apakah gendang telinga saya pecah. Terimakasih dok