Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Sakit Kepala dan Stres

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, saya memilik riwayat darah rendah. 2 tahun lalu saya dicek tensi darah dan ternyata darah saya rendah. Tetapi bbrp bulan kemudian tekanan darah saya normal. Selalu berubah2 setiap periksa di dokter yang berbeda. Akhir2 ini saya sering merasakan sakit kepala dan terkadang tubuh saya berkeringat. Ini saya rasakan semenjak badan saya menjadi kurus. 2 tahun lalu berat badan saya sekitar 55 - 57kg, sedangkan skrg hanya 48 - 50kg saja. Apakah sakit kepala yang sering saya rasakan ini akibat tekanan darah saya yang rendah dok? Bbrp bulan lalu jg saya mengalami stress akibat jadwal kuliah yang sangat padat. Terimakasih dok

Nyeri Kepala, Mengapa?

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok mau tanya.. Saya sering sekali sakit kepala bagian depan rasanya kenceng sperti terikat dan berdenyut.. 2tahun saya menyidap sakit itu..awal d kira fertigo sudah opname tpi tdk brkurang sama skli.. Sudah tess EEG, EMG, dan radiologi jga.. Dianogsa di gigi.. Ada gigi geraham yg mengganggu.. Sudah d operasi jga.. Tetapi pusing itu msh sering datang dgn rasa yg sama dan tidak berkurang.. Suka dtg tiba2 dan gak tau pas posisi apa.. Kira2 knp ya dok?? Mohon penjelasannya

Sakit kepala kanan

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok, kenapa saya sering merasa sakit kepala di bagian kanan, dan munculnya hanya dalam beberapa detik?

Sakit kepala kanan

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok, saya mau bertanya. kenapa akhir-akhir ini saya sering merasa sakit di bagian kepala sebelah kanan. sakitnya sering muncul tapi hanya beberapa detik.

Mengobati Vertigo

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Assalamualaikum dok. Saya mau tanya. Ibu saya mengalami mual tapi tidak muntah berkali-kali. Sama kena vertigo. Sudah diberi obat dokter tapi belum kunjung sembuh. Terima kasih

Central Venous Thrombosis

Info penanya: Pria, 41 Tahun

Hallo dokter.. Apa yg harus kt lakukan jika mengalami CVT dok seperti gejala di artikel..

Daya Ingat Seseorang

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

Dok, akhir 2 tahun ini saya merasa ada yang aneh dalam diri saya. 1 tahun lalu saya sakit demam dan saya kehilangan sedikit ingatan saya. Tahun ini saya ditegur guru saya bahwa saya salah koreksi jadwal. Tapi, saya tidak ingat sama sekali saat saya disuruh koreksi jadwal oleh guru saya. Jadi, bisa dokter jelaskan saya sakit apa? Terima kasih atas jawabannya..

Penyebab Kaki Kesemutan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Apa penyebab jika kaki kita kesemutan atau pegal Apa penyebabnya penyakit sesak nafas.

Nyeri Kepala Berpindah

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Hallo dok ,sya salma sudah beberapa bulan ini saya sering sakit kepala tapi pindah2 ada d kepala kiri ,kanan ,atas ,blakang bahkan terkadang sakitnya terasa ke mata dan dahi .terus sakitnya sampai beberapa hari . rasa sakitnya tuh seperti di tusuk2 dan nyut2n .sering sya di tensi tp darah sya normal .

Trauma Ibu Jari kaki Disertai Nyeri Separuh Kaki

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Dok saya mau tanya, wkt itu kuku saya terbentur tapi saya cuek saja. tpi bsk nya saya baru merasa sakit di kuku jempol kaki, wkt pertama emang kalo di pegang sakit akhirnya saya coba potong kuku nya lalu saya pegang kulit yg skt itu. iya memang skt lama kelamaan kuku memanjang dan yg sakit itu sudah tidak sakit lagi jika di tekan tapi kadang msh sakit trus kadang suka tiba tiba ngilu sampe penuh sebelah kaki itu knp dok soalnya ngilu banget

Penyebab Nyeri Tulang Belakang

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Dok, sy punya keluhan sakit tulang belakanh sampai ke punggung at as... Rasanya seperti Ada yg menekan.. Sngt sakit hingga kdg mau melakukan aktifitas apapun terasa sakit bahkan sampai ke Dada terasa sesak.. Sy udh ke dokter penyakit dalam, ke dokter syaraf tp hasilnya tdk memuaskan.. Dr hasil rontgen tulang belakang tdk ada tanda apa"..sy udh dksih obat yg lmyn mhl pun tdk smbuh"...tolong masukannya sbnrnya skit sy itu apa y? Apakah osteoporosis atau syaraf kejepit? Mhon bantuannya.. Thx

Pusing dan Mata Berkunang Setelah Perubahan Posisi

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Kepala sering pusing dan berkunang kunang setelah tiduran atau duduk langsung berdiri

Sakit Kepala dan Pandangan Kabur

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Hai dok,saya mau konsultasi nih..tiba-tiba mata sebelah kanan saya terasa sakit sekali,pandangan saya terasa kabur,dan disertai sakit kepala..saya juga sering mengalami sakit kepala sebelah kanan dok..apakah ada gejala yang serius terhadap sakit yg saya rasakan ini dok?terima kasih..

Sakit Kepala dan Sesak Nafas

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Kenapa ya dok setiap pagi hingga sore hari kepala terasa pusing dan ketika menjelang malam dada ku terasa sesak kya ada yg nge ganjel dan merasakan kaya ada kuman2 di kepala ku

Sakit Kepala Kronis

Info penanya: Pria, 42 Tahun

Sudah lama saya melangami skit kepala dh hampir 2th 7bulan saya saya mnahan sakit kepala ni,,,bermacam2 sudah saya lakukan termasuk jumpa doktor,,tpi diktor cuma bgi ubat than sakit sja...untuk pengtawan saya pernah terlibat kemalangan moto 5th lalu... apa harus saya lakukan untuk hentikan sakit kpala saya ni...kdang2 skit kapala ni lebih teruk gi sempai saya jadi pitam n muntah2...sudh puas saya berubat termaksuk p hospital namun skit ni lebih teruk gi... tolong la saya mcm mna nak hentikan sakit kapala ni....

Mengenai Vertigo

Info penanya: Pria, 39 Tahun

selamat pagi dokter. saya sudah hampir 2 bulan sakit vertigo (sepanjang hari kepala terasa muter ke kanan/bukan sakit kepala). dan terasa dengung di kuping kiri saya sepanjang waktu. sangat mengganggu hingga saya tidak bisa kerja, hanya istirahat di rumah. bila lagi kumat, detak jantung terasa cepat dan kepala sangat pusing. susah tidur kalo gak benar2 capek dan tidur tidak nyenyak/sering terbangun krn pusing kepala. tidur saya ga bisa lebih dari 5 jam krn sering terbangun krn pusing. -saya termasuk kategori vertigo jenis apa? -haruskah saya ke dokter tht? krn saya sudah ke dokter saraf dan juga internis tapi tidak ada perubahan. mohon penjelasan lebih lanjut dari dokter, teruma kasih.

MRI dan HNP

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok, setelah saya konsultasi ke dokter dan juga mencari2 lewat internet, saya rasa saya mengalami HNP. Tapi tetap doter saya bilang saya harus cek MRI. Menurut saya itu terlalu mahal dan setelah saya cari di internet banyak metode2 penyembuhannya. Haruskah saya tetap cek MRI?

Penyebab Pusing Berputar

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok saya sering merasa pusing. Bahkan dlm posisi terpejam pun, saya msh merasa sekeliling berputar. Perlu diketahui saya kerja setiap hari. Dan jam tidur sgt tdk teratur. Apa yg saya alami dok ? Cara menyembuhkankn gmna ya ? Trimakasih

Penyebab Pusing dan Mual

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Assalamu'alaikum Wr Wb... Salam sejahtera dan sehat selalu.... Istri saya saat ini terkena penyakit, gejalanya pusing dan muntah tetapi muntahnya tidak bisa keluar sampai istri saya sakit dada setiap kali mau muntah..... Mohon solusinya Dokter....! Terima kasih

Fisioterapi Pasca Stroke

Info penanya: Pria, 59 Tahun

Sy pasca stroke lumpuh kiri. Bagaimana terapinya untuk menguatkan kaki kiri? Terima kasih.

Nyeri Kepala dan Mata Berair

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

Dok.. Saat saya masih kelas 6 SD sampai sekarang (3SMP) Saya sering merasa mata kanan saya sakit seperti ditusuk - tusuk sampai berair. Hal ini berlangsung 20detik. Setelahnya normal tapi kepala saya pusing sedikit. Bisa jelaskan itu penyakit apa? Terima kasih atas jawabannya...

Bells Palsy Bolehkah Melahirkan Normal

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Dok,,bolehkah melahirkan Secara normal jika waktu hamil mengalami Bell's palsy??Mohon saran nya...makasih

Tremor dan Tumor Otak

Info penanya: Wanita, 51 Tahun

Dok mau Tanya ibuu saya mengidap tumor otak Dan dirawat dirumah Karna sedang menunggu antrian untuk operasi . Tetapi beberapa hari terakhir ibu saya mengalami tremor yg terus menerus pada bagian kirinya .apakah itu berbahaya? Bagaimana mengatasinya?

Mengatasi Sakit Kepala Migrain

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Dok saya ingin bertanya akhir akhir ini kepala saya bagian kanan bawah (di sekitar telinga) mengalami cenat cenut yang sakit namun berkala (selama 1 menit 5x nyut nyut an) apakah penyakit ini berbahaya atau hanya migrain biasa? Saya sudah minum obat migrain tapi tak kunjung sembuh dan hari ini adalah hari keempat saya mengalami nya sebelumnya saya tidak pernah merasakan sakit seperti ini, efek yg ditimbulkan dr sakit ini adalah kondisi badan saya yang lemas dan lunglai apa ada kaitannya dengan peredaran darah saya? Terima Kasih

Apa Penyebab Kesemutan?

Info penanya: Pria, 24 Tahun

dok, sayang sering sekali kesemutan, terkadang kesemutan separuh badan. itu penyebabnya apa dok lalu bagaimana cara mengobatinya

Leher Pegal, Apa Sebabnya?

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya sudah lumayan lama sering pegal di bagian leher sampai punggung rasanya tidak nyaman bahkan rasanya tidak pernah membaik dok dan ketika akan tidur sering terganggu gara" leher saya tidak nyaman

Sakit Kepala Tak Tertahankan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok sy mau tanya dong apa sakit kepala sy ini normal atau tdk? Soalnya sy sering kena sakit kepala yg tiba2 dan sakitnya tdk tertahankn dan ujungnya2 sy pasti minum obat sy sdh lakukan brbagai mcam cara untuk tdk trgantung pd obat tp tdk brhasil Ujung2nya ya harus minum obat lg supaya sembuh Sekian dok makasih

Kesemutan, Apa Sebabnya?

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Penyebab kaki sering kesemutan

Penyebab Kedutan Wajah

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Saya ada keluhan kedutan di wajah sebelah kiri tepat di daerah sekitar tulang pipi bagian depan di bawah mata. Kedutan berulang terus menerus selama beberapa hari hny di satu titik yaitu di bagian pipi depan. Apakah ini berbahaya dan bagaimana cara penanganannya? Terima ksh dok

Sakit Kepala Seperti Tertekan Benda Berat

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Saya ingin menceritakan keluhan saya dokter, mungkin dokter bisa membantu dengan mendiagnosa atau memberi arahan untuk langkah langkah yang bisa saya lakukan untuk penanganannya. Hampir 8 tahun ini saya sering merasakan nyeri di kepala, Tetapi baru 3 tahun ini nyeri seperti semakin parah, Rasa nyeri seperti tertekan benda di kepala, Bukan cuman nyeri saja, makin kesinj penglihatan saya berkurang, pencuman saya berkurang dan terkadang ketika berjalan saya kehilangan keseimbangan, Terlebih ketika rasa nyeri itu terasa, tubuh saya sampai tidak bisa melakukan apa apa, seperti kaku, dan saking sakitnya bisa sampai kehilangan kesadaranan. Selama 3 tahun ini rasa nyeri di kepala ini semakin sering terasa, dan otomatis menggangu aktivitas saya, karena kalo rasa nyeri itu kambuh saya tidak bisa melakukan apa apa, Memang sampai sekarang saya belum memeriksakannya ke dokter, pernah sekali di periksa, dokter hanyamendiagnosa saraf sayayg kelelahan, tetapisetelah di beri resep obat rasa nyeri itu tetp ada, Dan sampai sekarang saya hanyamengkonsumsi obaf pereda nyeri jika rasa nyeri itu datang. Mohon bantuan penjelasannya dokter Terimakasih

Sakit Kepala Belakang

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Kepala saya sakit. Di bagian belakang agak kekiri. Bukan pusing dok. Dulu pernah terjadi, saya minum obat pusing rutin. Tidak berkurang sakitnya. Gejalanya muncul lgi ketika saya melompat-lompat waktu nonton konser kemarin. Kemungkinan ada penyakit apa ya dok ? Andaikan di rontgen apa bisa di diagnosa terkena penyakitnya ?

Pertanyaan Seputar Kedutan

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

dok, saya mau tanya, kenapa jari saya sering bergerak sendiri seperti kejang dan kedutan, dan tidak hanya jari kadang juga pindah di kaki/paha, lengan saya, dan itu tidak berhenti² dok. Apakah ada hubungannya dgn gangguan syaraf dok? terimakasih :)

Pencegahan Infark

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Selamat sore dokter sya ingin bertanya, beberapa bln yang lalu tepatnya 28 febuari 2017, suami saya secara tiba-tiba sakit kepala dan muntah-muntah. setelah diperiksa ke dokter dan disarankan untuk ct scan kepala tanmpa kontras. Hasil tetsebut mengatakan 1. Infarak pada cerebllum sisi kiri. Yang ingin saya tanyakan, apakah cara menghindari atau mencegah terjadi lagi hal yang demikian. karna alhamdulillah sekarang suami saya sudah sehat dan normal kembali. Terimakasi.

Kebas pada Tubuh

Info penanya: Pria, 39 Tahun

Dok.... Saya mengalami rasa kebas pada badan sebelah kiri mulai dari batas payudara dgn perut sampai kaki... Bisa kah dijelaska secara garis besar tentang gejala yg mungkin terjadi untuk suatu indikasi penyakit? Thanks

Migrain Saat Haid

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dokter saya mau nanya ne dok Kenapa setiap datang bulan Sebelum dan sesudah datang bulan kepala saya sering sakit migran dok bagian kanan aja dok itu kepala depan dok?

Nyeri Kepala, Mengapa?

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Sakit kepala terus menerus dan mual

Neri Kepala, Mengapa?

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya mau bertanya..saya sering merasakan sakit kepala yg terus menerus..hingga badan merasa lemas dan sakit persendian dan pandangan mata terasa kabur, saya memang memiliki mata minus,saya kira pusing yg terjadi dr pengaruh mata sampai sy beberapa kali periksa mata tp tetap saja pusing dikepala ini tidak hilang.. aktifitas kerja pun tidak terlalu capek tp sering mengantuk dan mudah tidur..rasanya badan tidak fit..itu termasuk gejala apa ya dok..mohon bantuanny..terimakasih

Syringioma dan BPJS

Info penanya: Pria, 18 Tahun

dok, saya terkena syringoma dan waktu SD dulu sudah pernah dilakukan tindakan berupa laser, namun sekarang timbul lagi dan semakin banyak. saya mau tanya untuk melakukan tindakan terhadap syringoma bisa menggunakan BPJS tidak? karena melakukan tindakan laser itu mahal, ditambah lagi jumlah bintiknya semakin banyak. Terima kasih dok

Sakit Kepala

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok udah 2hr ini saya sakit kepala nyutnyutan dan ky ditusuk2. klo berdiri rasanya sakit nya bertambah. terus mual dan suka keringetan. jd tidak nafsu makan. itu kenapa ya dok?

Penanganan stroke

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Cara mengatasi stroke?

Nyeri Kepala Belakang Kanan

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Dok kepala bagiaN belakang saya sebelah kanan sering nyeri tiba2 seperti terkena setrum listrik. Nyerinya hanya beberapa saat tapi cukup sering.

Penyakit Lupa Pada Penderita Diabetes

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Assalamualaykum Wr Wb Permisi dok..saya mau tanya tentang penyakit diabetes..kerabat saya berat badanya turun drastis dan gula darahnya tinggi..lama kelamaan ingatanya berkurang..jadi apakah diabetes itu ada pengaruh ke ingatan atau memang kerabat saya terkena penyakit lain yg menyebabkan ingatnya berkurang.. Terimaksih Wassalam...

Gejala Saraf Terjepit

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

apakah ini gejala saraf kejepit.sakit pinggang belakang.dan kaki serasa panas kyk krna cabe

Sakit Kepala Berkepanjangan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Haloo slamat malam dok, Saya Alfi ingin bertanya mengenai penyakit aneh yg sering terjadi pd diri saya. Saya sering mengalami sakit kepala tetapi buka sakit kepala yg menekan atw pusing2 biasa bukan, tpi saat saya susah ambil nafas dan kepala saya itu mulai sedikit pusing lalu tiba2 kepala saya semutan, gejala itu sering kali terjadi. Saat itu solusi saya hanya byk minum air putih dan menggerak2kan leher agar kepala saya (bunyi Klek) baru enakan. Namun ini membuat saya risih dan terganggu sekali. Bahkan saya sampe2 tegang keseluruh tubuh. Bahkan sesak nafas dok. Oleh dokter umum malah saya dirujuk ke psikolog :v , terapi nafas dok. Jujur saya sering panik mendadak. Kadang saya slalu mngkonsumsi obat sakit kepala dosis tinggi utk menahan sakit kepala saya dan gemetaran saya. Tolobg dok saya ini kenapa dan bgmna penanganan'a. Trims

Sakit Kepala dan Sering Lupa

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dok kepala saya Sering terasa sakit tiba"? Dan sering lupa. Kenapa y dok? Mohon penjelasanya

Nyeri Tubuh Sebelah Kiri

Info penanya: Pria, 58 Tahun

Selamat siang, dokter. Beberapa hari ini saya merasakan sakit, nyeri, di bagian badan dekat payudara kiri - yaitu bagian samping badang hingga ke belakang sebelum tulang belakang. Sakitnya nyeri di dalam, kalau disentuh dari luar rasanya sakit nyeri gitu dok. Kira2 kenapa dok? Kalau saya mau periksa ke dokter, apakah saya ke dokter internist atau ke dokter apa? Terima kasih, Threes

Penyebab Kaki Mengecil

Info penanya: Wanita, 55 Tahun

Dok, saya ingin bertanya. Dalam beraktifitas seperti berjalan, saya merasakan tidak bertenaga. Saya merasakan sakit di sekitaran pinggang hingga paha terus ke ujung kaki. Pergelangan lingkar paha sampai ke kaki saya mengecil (lingkar diameter). Saya telah konsultasi ke dokter ortho. Hasilnya saya dikatakan pengeroposan dan pengapuran tulang. Namun kenapa lingkar paha hingga kaki saya mengecil? Mohon penjelasannya dok. Terimakasih banyak

Pertanyaan Seputar Perawatan Pasca Stroke

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dokter, saya mau tanya, ibu saya mengalami stroke ringan yang mengakibatkan tangan kanan dan kaki kanannya susah digerakkan sehingga untuk melakukan aktivitas sendiri sangat susah dan berjalan pun sangat susah. Ibu saya sudah melakukan terapi seminggu 2 kali. Bagaimana cara mengatasinya dan solusi yang tepat untuk membuat kembali normal? Terima kasih

Nyeri Punggung Bawah

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

slmt mlm dok saya mau bertanya.kenapa ya hampir 3 bulan terakhir ini tulang ekor saya sering nyeri sampai2 nggk bisa suduk terlalu lama,sewaktu bangun dari tempat duduk itu rasanya sakit sekali..dan sekarang saya sedang hamil bulan pertama..udah saya minum obat saraf yg dikasih dari bidan tapi nggk ada perubahanya..kira2 ada nggk resep obat yg bagus dan baik dikonsumsi oleh bumil...?? terimakasih

Migraine Setelah Merokok

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok saya punya penyakit maag sudah lama. Saya perokok dok. Setiap saya habis makan pasti merokok. Tapi setelah itu saya migran setelah merokok akhir2 ini. Apa yg harus saya lakukan dok? Makasih By Heriyanto

Sakit Kepala

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya nesa,usia 21 thun . Mau tnya,akhir2 ini sya sering sekali sakit kepala . sakitnya itu yang sakit banget . Kepala itu rasanya nyeri,di tidurin pun hrus pelan2 karena sakitnya itu . Dan gejala munculnya itu sebulan sekali . Kira2 sakit kepala saya gejala apa ya dok ?

Sakit Kepala Bagian Belakang

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Halo dok, akhir akhir ini saya sering sakit kepala bagian belakang sebelah kiri. Kira kira apa penyebabnya?

Sakit Pinggang Saat Bungkuk

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, saya sakit pinggang sudah dari bulan februari lalu. Rasa sakitnya itu sangat terasa kalau saya membungkuk kebawah saat posisi berdiri. Dan kalau sudah sakit, bagian selangkangan sampai paha saya terasa nyilu sekali. Kira kira bagaimana penanganannya? Karena saya sudah pernah 2x berobat ke puskesmas hanya dikasih obat itu2 saja untuk pereda sakitnya. Apakah ini berbahaya?

Penyebab Sering Pusing

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok mau nanya, kenapa ya saya selalu pusing dari hari2 kemaren terus sebelah pinggang kanan saya sakit

Gangguan Patah Tulang dan Gangguan Saraf

Info penanya: Pria, 20 Tahun

dok saya mau tanya.. saya kan habis oprasi dibagian lengan tangan akibat patah tulang.. dan kini sudah di pen selama 3mingguan.. trus tangan saya kok kaku dan jari2 tdk bisa menggenggam sprti normal.. mohon pencerahanya ya dok

Belakang Kepala Kaku dan Pegal

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok saya mau tanya ,leher bagian belakang saya terasa kaku dan pegal ,jadi pengen nya tuh tiduran aja ,terus di bawah dagu juga kaya ada benjolan kecil cuma kalo di pencet tidak sakit dok ,saya punya penyakit hipertensi Kira2 kenapa ya dok ?terima kasih

Sakit Pinggang Kiri Menjalar Hingga Kaki

Info penanya: Wanita, 43 Tahun

siang dokter, pinggang sy terasa sakit disebelah kiri dan sakitnya menjalar hingga ke kaki. dan terasa sakit setiap malam hari. pekerjaan sy operator jahit di sebuah pabrik garmen yg mengharuskan sy duduk selama minimal 10 jam setiap harinya. sy cukup minum air putih dan memang jarang berolahraga karna waktu yg tidak memungkinkan. pernah sekali konsultasi k dokter d klinik dn jawabannya hanya sy dharuskan berenang yg padahal sy tdk bisa berenang. lalu sy konsultasi k dokter lain, dokter tersebut malah menyarankan utk tes kolesterol tp berhubung saat itu katanya gula nya atau alatnya yg untuk mengetes itu habis,sy drujuk k rumah sakit (bpjs) tp d rumah sakit sy hanya lgsg dkasih resep obat tanpa tahu sy sakit apa? dokternya pun hanya meriksa seperlunya aja. sy khawatir dok tentang ini. ini sakit apa ya dok adakah cara lain untuk mengatasinya? trims sbelumnya

Tangan Kram

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, akhir2 ini saat bangun tidur tangan kanan saya merasa kram, gejala kramnya gak langsung ketika bangun tidur melainkan terasa ketika saat mandi pegang gayung berisi air gejala kramnya langsung terasa seperti mati rasa dok. Gejala kramnya muncul saat saya menggenggam suatu benda dgn jangka waktu yang lama dan saat memegang benda berat tangan kanan saya terasa mati rasa. Itu gejala apa ya dok? Apa gejala penyakit yang serius?

Tumit Sakit dan Kesemutan

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Tumit kaki saya sering kesemutan, kalau buat jalan rasanya sakit dan kesemutan itu nggak hilang2, kira2 kenapa ya dok??

Sering Sakit Kepala Berkepanjangan

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok saya sering mengalami sakit kepala yang berkepanjangan dok, kira kira sakit apa ya dok.