Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Mengenali Infeksi Tetanus

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Selamat malam dokter selama ini saya Pernah mengalami luka berdarah akibat terkena pisau berkarat di jari telunjuk saya bersihkan tapi tidak terlalu bersih (masih banyak darah) lalu saya langsung beri perban selang 2 hari saya buka perban tersebut ternyata luka tersebut menjadi berwarna hitam darahnya Yang saya tanyakan apakah itu Gejala Titanus? Terima kasih dok

Penyebab Nyeri Pinggang

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat malam don, saya mau bertanya. Saya sering sakit pinggang kenapa ya dok? Terima kasih selamat malam.

Sering kesemutan

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Selamat malam dok...saya mau konsul dok..sy kok sering merasakan di dalam kulit itu seperti di gigit semut,seperti ad semut merayap kadang nyeri sedikit tp pindah2 itu penyakit ap y dok jafi takut saya...mhn penjelasannya dan terimakasih

Nyeri Punggung

Info penanya: Pria, 43 Tahun

Dok, ayah saya sering nyeri dipunggung bagian tengah dan sebelah kanan, itu termasuk gejala apa ya dok?

Pengobatan Stroke

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Assalamualaikum dok, bismillahi rahmani rahim ayah saya sudah terkena penyakit stroke selama 3 tahunan ini, tiba2 kemarin beliau jd pusing, ngomongnya susah dan pelo, tangan kaki kaku pdhl selama ini sdh agak lancar jalannya, dan suka mengeluarkan air liur tanpa sadar dok, kalau bernafas terdengar seperti ngorok( padahal tdk tidur, masih melek). terakhir cek tensi 180/90, apa yg harus kami lakukan dok? Kami tidak ada biaya utk ke rumahsakit dan bpjs tdk pny, bisakah disembuhkan dg perawatan sendiri dirumah? Lalu bagaimana caranya dan apakah ini parah dok? Syukron, wassalamualaikum

Nyeri kepala belakang

Info penanya: Pria, 42 Tahun

selamat malam dok.... saya mau nanya akhir2 ini dibelakang kepala sebelah kiri bawah terasa sakit sekali sudah minum parasitamol masih sakit gimana baiknya ... sebelumnya saya ucapkan terimakasih dokter

Kaku dan Lemas Seluruh Tubuh

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dokter saya mau nanya. Badan saya sebagian tubuh (anggota badan sebelah kiri) dari ujung kaki sampai kepala biasnya tiba tiba kaku lemas terkadang bergerak tnpa terkontrol sndiri namun hnya beberapa detik saja.. Apakah gejala stroke ringan? atau gejala apa ya dok.. mohon untuk segera dijawab.. karena sudah sering terjadi sehari bisa sampai 4 kali. dan terjadi ketika setelah bangun tidur aau setelah melakukan sesuatu lalu berhenti sejenak..

Penyebab Pusing Berputar

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Selamat siang dok. Saya ingin bertanya, saya sering mengalami pusing yang secara tiba-tiba, semua terasa berputar dan lemas dan saya pun refleks memejamkan mata, lalu ketika saya membuka mata semuanya normal kembali saya sudah tidak merasa pusing lagi, tetapi terkadang saya merasakan pusing kliyengan yang terjadi berjam jam, ketika di tensi, tensinya pun normal. Apakah ini termaksuk pusing biasa saja dok? Terimakasih

Pantangan Untuk Penderita Saraf Kejepit

Info penanya: Wanita, 44 Tahun

Apakah ada pantangan makanan untuk sakit syaraf kejepit dokter? Terimakasih

Sakit Kepala Sebelah

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Tanya dok. Saya akhir-akhir ini sering sakit kepala bagian belakang sebelah kanan Ada apa sama saya ya dok? Saya sakit apa?

Penyebab Sakit Kepala

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

selamat siang dok. dok saya wanita umur 17tahun. saya ingin mengajukan pertanyaan mengenai sakit kepala serta gangguan pada menstruasi.. kenapa yaa saya sering sekali sakit kepala.. bahkan hampir setiap per-3 jam selalu merasa pusing.. dan pusing itu selalu berpindah pindah.. kadang migrain, kadang sakit kepala mencengkram.. lalu disaat saya merasa pusing.. selalu leher bagian kiri saya juga sakit.. kadang juga di bagian dalam telinga saya juga ikut sakit. di dalam kepala pun juga berasa sakit semua.. tapi kenapa leher bagian kiri saya merasakan sakit apapun hanya leher kiri saja.. sakit itu selalu di iringi dengan sakit kepala tersebut. lalu masalah yang ke dua adalah pada tidak lancarnya masa haid saya.. saya dadi SMP kelas 1 tidak pernah merasakan haid yang normal, saya haid selalu dua bulan sekali.. bahkan kemarin baru 4 bulan haid. awalnya saya tidak peduli mungkin tidak apa apa.. saya juga sering minum pil untuk lancar mens,dan juga kiranti. namun seiring berjalannya waktu, saya jadi ketakutan akan esok harinya. itu kenapa ya dok.. mohon dibalas yaa😊 terima kasih

Sakit Kepala Sebelah

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Siang dok, dok setiap sore kenapa kepala saya selalu pusing ya dan pusingnya pasti sebelah kanan itu sejak hari jum'at kemarin. Dan 2 hari terakhir saya demam dan mual

Sciatic pain / Nyeri Siatika

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Kalau sakit skiatika yang sakitnya luar biasa dari panggul menjalar ke paha sampai betis dan tungkai kaki harus ke dr spesialis apa ya dok, dan apa solusinya ya dok? karena sudah minggu belum ada perubahan pada hal suda ke dokter spesialis tulang dan spesialis ahli dalam tapi blum hilang rasa nyerinya yang membuat tidak bisa berjalan walau ke kamar mandi.

Sakit Kepala Kluster

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Halo dok, saya mengalami sakit kepala sebelah kanan tapi hanya bagian depannya saja. Lalu mata kanan saya sangat sakit, sampai berair. Rasanya seperti ditusuk-tusuk. Frekuensi sakitnya sangat sering. Dan saya juga merasa mual. Saya sudah mengalami ini sudah hampir 2 minggu. Ada apa dengan saya ya dok? Terima kasih.

Penanganan Stroke Lama

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Selamat siang dokter papa saya mengalami stroke 6 bulan yang lalu tapi hasil CT scan terakhir adalah . Ingatkan pada daerah temporalis bilateral Multipleks ingatkan lakuner pada daerah substansial Alba, ganglia basalis dan periventrikularis bilateral Atrofi serebri senilis. Hasil pemeriksaan CT head : NCCT Supratentorial : Tampak lesi hipodens batas tidak tegas pada daerah temporalis bilateral Tampak lesi hipodens kecil kecil ukuran lk 1-2 mm pada daerah substansial Alba, ganglia basalis dan periventrikularis bilateral. Sulsi sulsi fissura sylvii bilateral, vertikal lateralis bilateral dan 3 melebar. Infratentorial : serebellum dan vertikel 4 baik. Saya kurang mengerti penjelasan di atas maaf dokter pertanyaan saya bisa jelaskan bagaimana kondisi dari hasil CT scan terakhir papa saya secara jelas dan saya dengan mudah untuk memahami nya. Terimakasih dokter

Cerebral Palsy Bisa Sembuh?

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Dok saya mau tanya . Adik saya berumur 7 tahun dia memiliki penyakit cerebal palsy sampai sekarang dia masih belum dapat berbicara atau duduk .apakah ada kemungkinan ia dapat sembuh 100% seiring berjalanya waktu .tolong jawabanya

Berbagai Penyebab Sakit Kepala

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Mau nanya dok, kenapa ya kepala saya salalu pusing. Senut2 gitu. Penyebab nya apa ya ? Mohon solusinya dok !

Solusi Penyakit Parkinson

Info penanya: Pria, 53 Tahun

Dok... menurut dokter apakah penyakit parkinson bisa disembuhkan? lalu dampak penggunaan obat terus terusan seperti parkinson apakah ada? berapa persen angka hidup orang terkena parkinson

Nyeri di Kepala Bagian Belakang

Info penanya: Pria, 22 Tahun

halo dok, akhir akhir ini saya sering sakit kepala bagian belakang tepat di atas leher. sakit kepala ini mulai dari bangun tidur, bisa sampai siang dan malam tapi frekuensinya naik turun (kadang sakit sekali kadang 'normal'). Kira kira kenapa ya dok?

Tekanan Darah Tinggi, Waspada Stroke

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Saya mau tanya, mertua sya hbis darah tinggi tembus 200 trs bawa k rs rawat inap sdh 3 mlm. tdk sluruhnya sembuh sdh d bawa pulang. Hanya tangan kann dn kaki kann msh lemas blm bisa d gerakin kaya smula. apa yg harus d lakukan d rumah???? Trmksh

Sakit Kepala Kluster

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Dok sy sering sakit kepala di sebelah kiri.mulai dr sekitar alis kiri klo dpegang aga sakit.klo sdg sakit kpla,mata sy yg sblh kiri trs berair dan hidung sblh kiri jg sm berair ky org flu tp cm sebelah.sy sdh berobat n doktr blg ini skt kpla biasa bkn migren.dokter cm ngsh obt sakit Kpla n vitamin.tp smp skrg sy msh merasakan sakit kepala.dan siklusnya setiap pagi hari.mohon solusi n penjelasannya dok.tks

Kaki dan Tangan Mati Rasa Sebelah

Info penanya: Wanita, 60 Tahun

Dok mau nanya. Ibu saya kenapa yah buat jalan kaki nya sama tangan nya seperti mati separoh kata nya buat jalan kaki susah tadi nya sih ngga ada masalah apa2 dan ngga ada keluan sama sekali Tapi yg saya kawatirkan mamah saya habis minum susu anlin yg saya kira sudah expayet atau kadaluarsa. Minta saran dan dan jawaban ya Trimakasih

Seputar Amnesia

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Selamat pagi dr. saya mau tanya, apa ya obat untuk orang amnesia?

Penyebab Sering Sakit Kepala

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Doc. mengapa setiap siang hari kepala sya selalu sakit, bila cahaya lampu trlalu terang dn kalau mau nengok ke ats jgu kepala saya sakit.. tolng berikan solusi dn penyebabnya.. Makasih

Penanganan Bells Palsy

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Selamat pagi dok. Saya wanita berusia 26 tahun . 4 tahun lalu saya pernah ngalami bell palsy. Separuh muka bagian kiri z kaku. air mata keluar terus dan mata terasa perih tp setelah berobat ke dokter saraf sekitar 1 bulan jalani pengobatan alhamdulillah sembuh. Tp kemaren tiba tiba saya merasa muka bahian kiri z mulai sedikit keram. Dan bagian tengkuk terasa kaku. saya cek kadar kolestrol ternyata 291 mg/dl. Yg mau saya tanyakan dok apakah ada hubungannya dengan gara2 kolesterol naik mempengaruhi muka dan tengkuk terasa kaku dan kram. Apakah gejala bell palsy yg pernah z alami akan kambuh kembali dok. Terima kasih

Benturan Pada Kepala

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Dokter anak saya usia 4.5 tahun 3 hari lalu sedikit hangat..sudah minum tempra 1x terus turun, tidak minum penurun panas lagi sampai sekarang...di mulut ada sariawan dan bercak merah dan malamnya terjatuh dari tempat tidur sehingga benjol di dahi depan kiri...sudah dikasih zambuk dan trombophob....koko nya sariawan di mulut saja tidak ada gejala lain..semalam ke dokter dikasih obat laprosin....yg besar dikasih laprosin, obat racikan, tosma ketotifen, nymiko....semalam yg kecil tidur agak gelisah...saat bangun pagi kaki kirinya nendang2 sendiri tidak berhenti...dia tidak berani jalan...sepertinya bingung kenapa nendang2 sendiri....lalu setelah dialihkan perhatian mau berjalan dan berlari...awalnya masih berlari dengan kaki kirinya sering di angkat...setelah sarapan dan lari2 sekarang sudah diam tidak nendang2 seperti bangun tidur....koko nya sariawannya saat bangun makin banyak dan besar Pertanyaan saya apakah yg terjadi sama si kecil saat bangun tidur tadi sempat buat kami panik? Apakah karena virus atau karena jatuh atau efek samping obat? Saat ini sudah terlihat normal bisa lari dan melompat saat diingatkan tentang kakinya tadi sempat nendang2 lagi tapi begitu menonton televisi sudah tidak lagi...sudah bisa lari dan lompat2 seperti biasa lagi...anaknya tidak nangis tidak rewel...dokter sempat suruh awasi jika muntah dalam 2x 24 jam pergi city scan tapi saat ini tidak ada muntah dan semoga tidak muntah...apa yg harus kami lakukan saat ini kondisi anak sudah normal...hanya khawatir saat bangun tidur tadi... Yg besar sariawan tambah banyak pagi ini...menurut dokter dua2nya flu singapore...apakah benar obat2 nya?

Cara Agar Tidak Cepat Lupa

Info penanya: Pria, 18 Tahun

saya sering sakit kepala dan saya sangat pelupa, tidak jarang belum sampai satu menit saya sudah lupa, saya sering mengulang pembicaraan dan saya sering tertukar dalam menyebut nama benda, saya sering lupa mau melakukan sesuatu apa. kenapa ya dok? mohon solusinya

Penyebab Kedutan Bibir

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Permisi dok, saya malam tadi terbangun lalu terasa kedutan di bibir atas tengah sampai saya tidak bisa tidur lagi, sampai sekarang kedutan di bibir saya itu tidak hilang-hilang, terus menerus terasa sekali kedutannya, kalau di bilang sakit tidak dok, tapi tidak nyaman sekali dok. Apakah kedutan ini bisa hilang sendiri? Bagaimana cara pengobatannya dok? Terimakasih dok.

Rehabilitasi Stroke

Info penanya: Wanita, 42 Tahun

Dok.. saya mau tanya apakah org yg terkena stroke 5hr dirawat di rmh sakit blm boleh belajar duduk sendiri??

Pengobatan Migrain

Info penanya: Pria, 36 Tahun

Sore dok. Sudah sekitar 2 minggu ini sy migrain, sakit kepala sebelah kanan, yg ketika sakit sampai puncaknya, benar-benar sakit. Dulu, sekitar tahun 2013 sy pernah mengalami hal serupa, berobat ke dokter syaraf di serang Banten, dan tidak lama kemudian sembuh. Sekitar 2 minggu ini, kembali terasakan migrain itu. Sy sudah mengkonsumsi obat biasa, antara lain Panadol merah, hijau dan atau bodrex. Proses penyembuhan nya (kembali ke normal) sangat lama, butuh waktu antara 6-8 jam. Mohon solusi, dok. Terimakasih..

Konsentrasi Hilang Tiba-Tiba

Info penanya: Pria, 16 Tahun

dok saya mau tanya dalam seminggu ini saya tiba tiba kaya orang linglung dan kebingungan seperti tidak biasanya serta hilangnya konsentrasi dan tiba tiba badan saya lemah serta kemampuan fisik dan mental dan air ludah saya belebihan keluar.kenapa ya dok? sebelumnya gejala ini pernah saya alami tetapi hilang seketika dalam waktu jangka yg lama seperti saya waktu kelas 1 sma tiba tiba kayak gini kemudian normal lagi sewaktu kelas 2 dan sekarang muncul?saya bingung dok mohon bantuannya

Seputar Bell's Palsy

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Dok. Sudah 2hari saya merasakan hal aneh. Pipi sebelah kiri dr dahi sampai dagu terasa ketarik jadi seolah kram... Rasanya gak nyaman.. Itu kenapa ya dok.? Terimakasih

Takut Melihat Darah

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Dok, saya mau tanya, saat saya melihat luka saya sendiri dan darahnya keluar, saya tiba-tiba merasa lemas, pandangan pudar dan Putih, lalu detak jantung saya melemah. Saya juga memiliki riwayat penyakit tekanan darah tinggi. ITU penyakit saya APA ya dan parah atau tidak?

Penyebab Tangan kesemutan

Info penanya: Pria, 33 Tahun

assalamualaikum dokter saya akhir2 ini sering banget kesemutan di bagian lengan tangan 22nya untuk kerja pun begitu naik motor juga kaya ada rasa spt darah ttertahan. mintol solusinya dan apa obatnya yg bisa di beli di apotik nb: punya sakit asma sudah menahun. matur suwun

Penyebab Tangan kesemutan

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Saya rahmat, mau bertanya. Bbrapa saat yang lalu saya mengalami kesemutan ditangan saya kira akan hilang. Tetapi sampai saat ini masih belum hilang jga rasa kesemutannya. Apa ad solusinya. Terima kasih.

Mengatasi Vertigo

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Selamat siang dokter.... Saya mau bertanya.... sudah ad 4 hari ini syaa sakit perut dok,gejala awal ketika saya bangun tidur penglihatan mata saya berputar putar lalu berasa mual dan muntah hebat dan berkeringat yang berlebihan,sampai sekarang pun masi berasa penglihatan saya berputar putar tetapi tidak seperti diawal yg langsung muntah dok,sekarang yg saya rasakan adalah perut saya yang sangat tidak nyaman,selera makan berkurang dan badan agak sedikit hangat,memang saya orangnya suka telat makan dok jadi ap yang harus saya lakukan minta solusinya dokter....

Nyeri Bahu dan leher Bagian Kanan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya terkadang merasa pegal di pundak bagian kanan, pegal di leher belakang bagian kanan, dan juga sakit kepala di bagian kanan dan kadang sakit terasa sampai ke alis, mohon jawabannya dok.

Hilang Ingatan Sesaat

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok saya mengalami pukulan kepala di sebelah kiri,dan akibatnya saya merasa ingatan jangka pendek saya terganggu ,padahal saya masih sangat muda mohon ya dok di jawab

Bokong dan Paha Kiri Kesemutan

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Selamat pagi dokter, Saya saat ini mengeluh pada bagian nyeri pantat bagian kiri dan rasa kesemutan dan kadang2 berasa tebal bagian paha. Kemungkinan beberapa tahun lalu penyebabnya adalah saya mengalami cedera lomba 17 an yang mengakibatkan bagian kaki bawah bengkaknya dengan pusatnya punggung kaki. Saya sudah berobat ke tukang urut untuk memperbaiki otot saya berkali2 tapi kambuh lagi. Bagaimana solusinya, dokter? Regards, Edwin

Mengenal Gejala Stroke

Info penanya: Pria, 39 Tahun

Selamat Pagi Dokter, Saya ingin bertanya mengenai Penyakit Darah Tinggi / Stroke, ada tanda2 khusus tidak jika terserang Stroke, seperti salah satunya Bibir agak berbeda mungkin

Penyebab Saraf Terjepit

Info penanya: Pria, 52 Tahun

Sy pendetrita osteoartritis dan syaraf kejepit,brapa lama dg renang syarap kejrpit bisa sembuh ,dus apakah oa dpt disembuhkan.

Gejala Vertigo

Info penanya: Wanita, 52 Tahun

Pagi dok. Maaf sy mau tanya. Pagi ini sy bangun jam 3 pagi, setelah sholat mau tidur lagi tidak bisa. Tiba tiba Ulu hati terasa nyeri ingin muntah, ketika mau bangun kepala rasanya berputar mau roboh. Setelah santai sebentar baru normal, habis subuh sy lari pagi sebentar, habis lari langsung muntah muntah. Sekarang kalau sy duduk mau berdiri tidak bisa langsung berdiri karena kepala terasa berputar. Kira kira sakit apa dok? Apa darah rendah atau penyakit lain. Makasih

Pusing dan Mual Setelah Terbentur

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, seminggu yg lalu kepala saya terbentur pintu dari cor beton di kepala bagian belakang atas. Setelah terbentur sakitnya smpai bagian leher tenggorokan jadi spt mual pengen muntah gt dok. Setelah itu tidak papa, tapi skrg saya merasakan pusing disertai mual. Apakah msh ada kaitannya dg benturan keras seminggu yg lalu itu dok? Bagaimana diagnosa dokter?

Menonton Musk Video tiap Malam Memicu Kanker?

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok saya mau tanya, ayah saya setiap malam sebelum tidur selalu memutar video musik di tablet miliknya hingga pagi. Benarkah hal tersebut memicu kanker otak?

Interpretasi Hasil CT-Scan Kepala

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Selamat siang dok, saya ingin menanyakan hasil Head Scanning dengan kontras sbb : 1. Tampak lesi hipodens (CT number +- 23-29HU ), batas sebagian tak tegas, bentuk irreguler pada lobus parielotemporal kanan (uk 4.6 x 4.0 cm ) 2. Pada post injensi kontras, tak tampak enhancment patalogis 3. Sulkus kartikalis dan fissura syfvii kanan tampak menyempit 4. Ventikel lateral kanan kiri baik, III dan IV baik 5. Cistema perimesentalik tak menyempit 6. Cerebelium dan pons baik KESAN : > Lesi hipodens btas sebagian tak tegas, bentuk irreguler pada lobus parietotemporal kanan _> suspek massa intraaksial DD/Infark > tak tampak tanda tanda peningkatan tekanan intrakranial sebelumnya terimakasih

Penyebab Nyeri Pinggang Bawah

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Mt pgi dok..sya mau tanya..sya ni skit pinggang bgian bwah smpai merambat ke paha..diobat gk sembuh2..mla berat badan turun terus..apa si msalahx dok

Nyeri di Kepala Bagian Kanan

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Selamat saing Dokter, nama saya Halid ... saya mau bertanya, saya sering merasakan nyeri di kepala bagian kanan dan itu sudah berlangsung selama sebulan lebih, kira-kira kenapaya dokter ?

Kejang Tanpa Demam

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

salam kenal dok, saya punya anak cowok umur 6 th, dia terserang kejang tanpa demam saat tidur, sekarang sedang minum obat rutin, tapi selang 1 tahun kejangnya kambuh lagi setelah 1 tahun sudah tak kejang lagi, kata dokternya ga mungkin terjadi jika saya lupa memberi obat, tapi boleh saya pastikan kalau saya ga pernah terlupa memberikan obat, saya jadi bingung dok, sementara terapi obatnya ditambah menjadi 2, (vellepsy syrup dan luminal), menurut dokter sebaiknya apa yg perlu saya lakukan untuk pengobatan anak saya,, terimakasih sebelumnya

Jari Terjepit dan Kesemutan

Info penanya: Pria, 40 Tahun

dua hari yang lalu jari saya terjepit pintu, tidak mengeluarkan darah, dan tidak terjadi memar, namun terasa kesemutan. kesemutan ini terus berlangsung sampai dengan hari ini (hari ketiga). apa yang dapat menjadi solusinya dan kedokter mana saya harus pergi

Kaki dan Lutut Terasa Kaku

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Maaf dok saya mau nanya. Saya semakin bertambah usia semakin kencang saraf/otak belakang kaki. Sekarang kaki dan badan tidak bisa dibuat siku. Klo mau siku lutut harus diangkat sedikit. Saya takut suatu nanti terkena lumpuh dsb. Mohon solusinya dok

Nyeri Bokong Hingga Kaki

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Sy sdh sering konsultasi tntng penyakit yg sy alami smuanya merujuk kepada Maag. Pdhl srng sy jlskn ke dokter yg menangani tntg gejala yg sy alami, yaitu : bahu tegang, dr pantat smpai ke kaki kiri hmpr tiap hr trsa ngilu, pinggang sblh kiri srng sakit, bgitu jg stiap hbs mkn sy hrs 2 jam menahan skt dgn berbaring telentang smpai sy bs untuk beraktifitas kmbli. Tidak tahan duduk dlm wkt 20 mnt stlh 20 mnt itu sy hrs kembali berbaring untuk meredakan sakit pada perut. Mohon pencerahan.

Mudah Lupa

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Hai Dok, Saya orang yang mudah sekali lupa terutama dalam mengahafal teks (huruf atau angka), bahkan saya saya sering lupa tulisan yang saya baca padahal saya baru membacanya 1 detik yang lalu. apakah saya mempunyai kelainan atau ada seba2 trtentu yg membuat saya mudah melupakannya. Terima sasih

Nyeri Kepala Di Dekat Alis Kiri Hingga Mata

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Hallo dok saya Yanti usia 20 mau bertanya Saya merasakan pusing sudah beberapa hari ini, tapi rasa sakitnya yang paling terasa ada di bagian alis kiri hingga terasa sampai ke mata, dan sekitar tulang atas hidung nyeri, rasanya seperti di tusuk dan sangat berdenyut2 jika di bawa jongkok rasanya tambah sakit, jenis penyakit apakah itu dok dan berbahaya atau tidak? Terimakasih..

Nyeri Bahu Sehingga Tangan Tidak Dapat Digerakkan Mendadak

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dokter, saya mengalami kejadian tangan (pada tangan kanan) yang tiba-tiba sulit untuk digerakkan. Saya merasa nyeri pada bagian bahu hingga lengan atas (dekat dengan ketiak). Namun saya tidak merasakan kesemutan maupun mati rasa pada tangan kanan saya. Kira-kira ada apa ya dok?

Jari Kaki Kebas dan Ereksi Terganggu

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Selamat pagi, Sy sdh 3 thn menikah blm hamil jg. Umur suami 37thn. Seminggu ini Mr.P suami tiba2 loyo jika sdng berhubungan. Belakangan suami prnh mengeluh jari kaki bagian telunjuknya terasa kebas berkepanjangan. Apakah ada pngaruhnya dgn itu. Sblmnya tdk prnh sprti ini. Mohon diberi penjelasan, terima kasih

Badan Terasa Kesemutan

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

dok saya akhir2 ini sering merasakan kesemutan selagi tdr, biasa nya pas bgn di pagi hari kesemutan dikaki dan tangan saya hilang, tp hari ini saya bgn dan kesemutan blom ilang dan sampe seluruh tubuh saya kesemutan. penyebab nya apa yah dok ? dan bagaimana cara mengatasi kesemutan sementara ? terima kasih dok

Mengatasi Vertigo

Info penanya: Pria, 44 Tahun

SAAT INI KONDISI SAYA BERBARING KEKANAN SAJA,GERAKAN LAIN TDK MAMPU SAYA LAKUKAN AKIBAT PUSING BERPUTAR,SAYA SUBUH TD SDH MUNTAH",SAYA ADA RIWAYAT LAMPAU MENGALAMI VERTIGO,BAGAIMANA SOLUSINYA SAAT INI? TRM KSH,DOK

Sakit Kepala Setiap Hari

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Siang dok.. Nama saya Dwi,saya sering merasakan sakit kepala yang teramat sangat setiap hari dan setiap saat.. Saya udah minum Paracetamol cma bertahan 15 menit.. Klo natrium diklofenak cma bertahan 30 menit.. Bagaimana cara mengatasinya dokter ? Terima kasih

Kaki Kesemutan Saat Bangun Tidur

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Siang Dok Saya ingin bertanya, jadi kemarin kemarin saya sering merasa kesemutan bahkan bangun pagi hari saya mengalami kesemutan. Tapi kemudian menghilang, lalu beberapa hari ini muncul kembali kram di kaki kiri saya dan di bagian pergelangan kaki tiba2 bengkak. Ini kenapa ya Dok?

Penyebab Vertigo

Info penanya: Pria, 46 Tahun

Saya beberapa kali mengalami vertigo. Apa yang menjadi penyebab nya Dokter ?? Pemicu kambuhnya vertigo dan hal hal yang harus dihindari untuk mencegah kambuh vertigo