Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Tips untuk Pengendara Motor

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

selamat siang dokter, saya mau tanya, tips sehat apa saja untuk pengendara sepeda motor agar tidak mudah letih dan dapat meminimalisir gangguan akibat sering berkendara menggunakan sepeda motor? terimakasih dokter,,, jawaban dokter akan sangat berharga bagi saya ??

Menumbuhkan Jenggot/Brewok

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

dok saya mau tanya? cara tumbuhin brewok bagaimana untuk yang tidak punya gen brewo k.

Mengajukan Pertanyaan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Man Shabaro Zhafira

Insomnia Namun Tetap Segar

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Selamat Siang. Saya ingin bertanya. Belakangan ini saya selalu sulit untuk tidur, dan semalam saya baru dapat tidur sekitar jam 4 subuh. Bangun jam 7 pagi, namun saya tidak mendapati kepala saya pusing atau apapun. Saya serasa segar saat bangun meskipun tidur hanya sebentar. Apakah ini aneh dok? Terimakasih.

Penyebab Rambut Rontok pada Usia Muda

Info penanya: Pria, 21 Tahun

assalamualailum dokter saya mau tanya rambut saya sering rontok terutama bagian atas dan bagian depannya seperti mau botak. kondisi rambut kering dan jarang jarang dik apa yang harus saya lakukan, agar tidak rontok dan lebat dok? terimakasih dok

Tips Begadang

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok bagi yang sering begadang karena bekerja di malam hari, waktu tidur yang tepat di pagi hari pada pukul berapa?

Jus Tomat Campur Susu

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Selamat sore Dokter :) saya mau tanya kalau Tomat Campur Susu dibikin minuman bukan dijus itu sehat tidak ya dok? terus manfaat dan khasiatnya, positive & negative apa saja dok? terimakasih :)

Batuk Darah dan Nyeri Dada Menembus Belakang

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

assalamualaikum...dok saya arnika mau tanya semenjak habis batuk darah kmaren di minggu 1 dan minggu2 bulan n november...disertai nyeri dada....batuk darah sudah hilang ketika di laboratorium hasil BTA {_} .dan yang saya tanyakan nyeri dada tembus kebelakang kok tidak hilang ya dok dah hampir satu bulan lbih ??apalagi kalo kena hawa dingin nyeri nya semakin terasa sakit apa ya dok???

Telat Haid !0 Hari

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

kalo telat datang bulan 10hari itu kenapa ya dok?

Rokok Elektrik Berbahayakah?

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok saya mau nanya vape atau vaopor atau rokok elektronik itu bahaya nggak buat kesehatan saat ini kan lagi trending tuh di kalangan remaja sekarang mohon penjelasannya?

Arti Lunula pada Kuku

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Begini dokter, saya pernah membaca artikel di media sosial, dimana isi artikel tersebut menjelaskan jika tanda lunula pada kuku tidak terlihat mengindikasikan metabolisme yang lemah atau toksin yang tinggi pada tubuh. Apakah benar dokter?

Bercak Merah Tidak Gatal di Tangan

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok, di tangan saya ada bercak merah tidak gatal, ada 3 bagian. itu kira2 apa ya dok?

Penyebab Tubuh Sering Menggigil

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok tangan saya sering sekali dingin dan tubuh saya sering mengigil apakah ini termasuk alergi dingin?

Mengatasi Keluhan Sulit Tidur

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Assalamu alaikum wr.wb Gini dok saya ardi mahasiswa tingkat akhir sementara aku menyelesaikan tugas akhir keluhan saya itu susah tidur, kadang tidur pukul, 01, 02, 03. Dan saya menyepatkan istirahat atau tidur di pagi harinya gimana yah dok solusinya agar saya bisa untuk normalkan semua itu ? Terimakasih wassalam.

Alasan Rambut Rontok

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

kenapa rambut rontok terus

Cara Untuk Berhenti Merokok

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Adakah obat untuk berhenti merokok ? Saya ingin berhenti merokok tp susah sekali .. 1 hari 1 bungkus rokok ..

Mengenai Kartu BPJS

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

dok saya mau tanya, apakah 1 kartu bpjs kesehatan bisa digunakan seluruh anggota keluarga ?

Olahraga Yang Baik untuk Lansia

Info penanya: Pria, 68 Tahun

Olah raga apa yang sesuai dengan usia lanjut agar tetap sehat dan bugar serta berapa durasinya. terimakasih

Mandi Setelah Berkeringat, Bolehkah?

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok saya mau bertanya,, apakah mandi setelah berkeringat itu baik buat kesehatan, dan apakah ada dampak buruknya bagi tubuh Terimakasih

Mengonsumsi Multivitamin Lanjut Usia

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Siang dok .. Saya mau tanya vitamin renovit gold bisa di minum saya ga ya yg brumur 24 tahun ... Soalnya kt org apotiknya blh,tp saya ragu . Trimakasih sblumnya

Sering Mengantuk Dan Menguap

Info penanya: Pria, 23 Tahun

knpa ya saya selalu merasa ngantuk dan selalu nguap... padahal istirahat cukup

Amankah Kaporit pada Air Minum

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok,saya kan tinggal di perumahan. Trus air untuk minum,mandi,dsb itu menggunakan air pam swasta. Nah airnya itu menggunakan kaporit supaya jernih. Pertanyaan saya air tersebut aman tidak untuk dikonsumsi, atau ada cara lain agar air tersebut bisa dikonsumsi? Tolong dijawab ya dok Terimakasih.

Solusi Permasalahan Medis

Info penanya: Pria, 46 Tahun

Berharap mebdapat penjekasan dari setiap pertanyaan

Ingin Bertanya?

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Maaf dok saya mau nanya

Susu Persiapan Kehamilan,

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Kegunaan prenagen esensis

Apakah Golongan Darah dapat Berubah?

Info penanya: Pria, 36 Tahun

Sore Dok, Mau tanya, apakah golong darah bisa berubah ubah dalam waktu seminggu? dikarenakan pada pemeriksaan golongan darah terjadi perubahan golongan darah, alasan perubahan golongan darah di sebabkan adanya zat anti yang menolak mempengaruhi hasil pemeriksaan bagian luar dari eritrosit ( antibodi ), Mohon kiranya dokter dapat memberikan penjelasan yang detail dan jelas. Terima kasih. Salam, Fajar

Berhenti Merokok Bisakah?

Info penanya: Pria, 38 Tahun

bagaimana caranya untuk berhenti merokok ?

Dokter untuk Menangani Kecanduan Narkoba

Info penanya: Pria, 38 Tahun

saya mau tny dokter yg khusus menangani org yg kecanduan narkoba di medan dok?

Bahaya Rokok Vapor

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Slmt pagi dokter, sy mau tanya nih bahaya rokok konvensional dgn vapor? Terimakasih

Hidup Sehat Bagi Pekerja

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok, gimana pola makan sehat dan gaya hidup yang sehat bagi orang yg banyak waktunya habis di pekerjaan?

Makanan Berkalori Tinggi

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

boleh tanya tentang tabel kalori makanan paling tinggi yang tidak boleh di konsumsi waktu diet. Sedang mencoba program tapi turunnya belum drastis.

Ingin Bertanya,

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Lebih bagus lagi

Pertanyaan Kesehatan,

Info penanya: Pria, 25 Tahun

dok mau tanya..

Saran Kesehatan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

saya berharap saya mendapatkan saran dan masukan untuk saya pribadi agar saya dapat menjalani kehidupan yang lebih sehat dari saran dokter disini

Batuk Tidak Kunjung Berhenti

Info penanya: Pria, 22 Tahun

dok kenapa ya bapak saya kalau batuk gak berhenti2 tiap menit lalu yg ke dua kaki ibu saya juga kayak linu2 gimana gitu dok kakinya juga sering pakai deker mohon jawabanyab

Brotowali, Susu Dan Madu Bolehkan Dicampur?

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat malam dok. Saya mau bertanya apakah brotowali jika dicampur dengan susu dan madu menghasilkan efek samping yang fatal? Terimkasih, mohon balasannya.

Tanya Produk,

Info penanya: Pria, 48 Tahun

Obat anti ngantuk Captagon selain dari yg aman merk apa

Kesehatan Adalah yang Paling Utama

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

kesehatan adalah yang utama

Gerakan Pendinginan Setelah Olahraga

Info penanya: Pria, 17 Tahun

dok apa saja gerakan pendinginan sehabis berolahraga seperti push up, sit up, pull up, squat ??

Rokok Elektrik Apakah Sama Bahaya dengan Rokok Biasa?

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Malam dok, saya ingin bertanya lebih bahaya vape(Rokok elektrik) atau rokok? Vape itu menggunakan liquid berbahan kimia + nikotin, kalau rokok itu tembakau, saya tahu kalau kedua nya berbahaya, saya perokok sebelumnya dan vape membantu saya berhenti merokok, kalau vape lebih berbahaya dari rokok saya usahakan stop semua, tapi butuh proses krn saya pecandu berat. Maaf kalau pertanyaan nya agak aneh, trims atas waktunya.

Kemiri untuk Penderita Kolesterol Tinggi

Info penanya: Pria, 25 Tahun

saya mau tanya dpkter, apa betul klw kemiri atau minyak kemiri itu tidak baik bagi pendertia kolesterol tinggi,katanya dapat menyebabkan kolesterol semakin tinggi.

Mengatasi Gangguan Susah Tidur Malam Hari

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok. Saya mau tanya. Saya kalo malam susah banget tidurnya terus kalo pagi terasa lesu banget dan saya jadi malas beraktifitas itu kenapa ya

Sumber Pengetahuan Kesehatan

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Ingin mengetahui tentang ilmu kesehatan, biar sehat terus

Manfaat Olahraga Cardio

Info penanya: Pria, 17 Tahun

dok manfaat olahraga cardio apa aja ? terima kasih

Jumlah Air yang Dikonsumsi

Info penanya: Pria, 26 Tahun

berapa liter air yang harus dikonsumsi tubuh dalam 1 hari ?

Menerapkan Pola Hidup Sehat

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, aku sering "harus menerapkan pola hidup sehat" , maksud pola hidup sehat itu seperti apa ya ?

Bisakah Menyembuhkan Kutil dengan Cuka Apel?

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Halo dok, saya pernah membaca di banyak artikel kalau kutil di wajah bisa disembuhkan/dihilangkan dengan cuka apel. Apakah saya bisa minta penjelasan lebih lanjut soal hal tersebut. Dan semisal itu benar, caranya pengaplikasiannya bagaimana ya dok? Soalnya saya baru saja mencoba hal tersebut, dengan cara mencelupkan kapas ke dalam cairan cuka apel lalu kemudian saya jadikan sebagai masker dengan merekatkannya pakai selotip. Saya pakai mulai dari jam 10 malam, dan saya lepas ketika bangun sekitar pukul 5 pagi. Tapi yang terjadi, kulit wajah saya malah muncul bercak2 coklat gitu dok, dan rasanya sedikit perih. Apakah kelamaan atau gimana saya tidak tahu, mohon penjelasannya terkait hal ini. Atau mungkin dokter punya cara yang lebih aman untuk menghilangkan kutil di wajah, mohon sarannya. Terimakasih.

Pengobatan Tradisional untuk Lutut

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Dear Klikdokter, Saya mau tanya, dok. benarkah khasiat dari gelly gamat (teripang emas) dapat meregenerasi sel tubuh yang rusak, termasuk ligamen (ASL) pada lutut?. Demikian pertanyaan saya, terimakasih.

Manfaat Buah Naga

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Manfaat minum jus buah naga merah ?

Puting tidak terlihat jelas

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Assalamualaikum dok, saya mau tanya nih umur saya kurang lebih 21tahun. Ihwal fisiologis tubuh dok, kakak perempuan saya ketika berusia seperti saya sekarang puting pada payudara nya itu sudah terlihat jelas ( terbentuk ) dok, tapi kenapa saya belum ya dok? Apakah itu normal atau sebaliknya? waktu saya pertama kali haid juga usia saya 15 tahun dan siklus haid tidak teratur. mohon penjelasannya dok, kalaupun ada rekomendasi makanan dan suplemen yang harus dikonsumsi ataupun tidak dianjurkan mohon bantuannya. terimakasih dok.

Diet Yang Sehat

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

malam Dok saya mau bertanya soal diet ocd, biasanya untuk pemula diet ocd langsung ambil yg 24jam atau sekali makan dalam sehari/ 2 jam pada jendela makan bisa atau tidak dok ? bagi pemula? terimakasih dok

Cara Mengatasi Insomnia?

Info penanya: Pria, 27 Tahun

sudah 3 hari susah tidur malam dan ketika pagi badan terasa lemas dan lesu, bagaimana cara mengobati insomnia dokter?

Seputar KlikDokter (1)

Info penanya: Pria, 0 Tahun

aplikasi gak jlas di tanya ga ad respon

Efek Sering Minum Jamu Pegal Linu

Info penanya: Pria, 39 Tahun

Selamat siang dok, saya mau tanya klo keseringan meminum jamu pegal linu cair dlm bentuk motol apa ada bahayanya g ya buat organ tubuh, karna saya sering mengalami pegal2 , cape trus masuk angin jadi saya mengkonsumsi jamu tersebut, klo minum jamu yg lain g ada yg cocok. terima kasih

Efek Berkendara Motor Setiap Hari

Info penanya: Pria, 33 Tahun

saya pekerja,,, tiap hari berkendara sepeda motor PP kurang lebih 2 jam dalam sehari... sudah pakai jeket tebal serta helm,, apakah dalam jangka waktu yang panjang tidak berpengaruh bagi kesehatan?

Berhasil Berhenti Merokok

Info penanya: Pria, 46 Tahun

Selamat Siang dok, Selama beberapa bulan ini dengan susah payah saya mencoba berhenti merokok. Dan Alhamdulillah selama kurang lebih 3 bulan saya sudah berhasil tidak merokok lagi. Tapi yang saya jadi pesimis adalah banyaknya artikel yang mengatakan bahwa perokok pasif itu lebih berbahaya dari perokok aktif. Apa itu betul dok? Klu betul mneding jadi prokok aktif lagi saja. Terima kasih

Bintitan Yang Terus Berulang

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Bagaimana cara menyembuhkan, mata yang selalu bintitan seperti gejala bisul yang terus berulang-ulang

Semoga Dapat Memberikan Informasi Yang Bermanfaat

Info penanya: Pria, 46 Tahun

Agar informasi yang diberikan dapat menjadi dasar untuk menentukan cara yang terbaik untuk menjaga kesehatan.

Gorengan Untuk Penderita Kolesterol Tinggi

Info penanya: Pria, 25 Tahun

apa saja sih makanan yang tidak boleh dimakan penderita kolesterol tinggi? kalau sekali2 boleh tidak makan gorengan bagi penderita kolesterol tinggi?

Bolehkah Tongkol Dikonsumsi Orang Dengan Kolesterol Tinggi?

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

saya mau tanya dokter, untuk penderita kolesterol tinggi, tidak boleh ya makan ikan tongkol, dan makanan apa saja yang pantang atau tidak boleh dimakan bagi penderita kolesterol tinggi