Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Pola Hidup Sehat

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Maaf dok mau tanya, keseharian saya tuh cuma tidur, makan, main dan ga pernah olahraga sama sekali, juga sering onani tiap malam, apakah sehat? Terimakasih

Lemon Berbahaya Bagi Penderita Maag?

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok mau bertanya. Detox tubuh memang bagus untuk kesehatan tubuh,khususnya usus. Maka beberapa waktu saya mencari makanan yg efektif apa saja di internet. Salah satunya yaitu lemon. Lemon tentu memiliki kadar asam yg cukup tinggi, apa bagus untuk penderita magh,dok? Jika lemon dikonsumsi di pagi hari menggunakan air hangat. Terima kasih dok

Memar Setelah disuntik

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Selamat pagi dok, saya mau bertanya. Begini dok, waktu saya tes kesehatan ada cek darah. Nah waktu sehabis diambil darah besoknya kenapa jadi memar dan sakit di bagian yang diambil darahnya ya dok ? Sudah 2 hari sejak diambil darah. Terimakasih dok :)

Penyebab Mengompol

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok saya wanita umur 19 tahun saya mau bertanya kenapa ya saya masih ngompol ketika tidur? Saya benar" bingung kenapa saya masih mengalami ini . saya rutin sebelum tidur ke wc dulu tapi tetap saja masih ngompol saya pasang alarm tengah malam ketika terbangun saya sudah ngompol. Saya malu kalau harus seperti ini terus. Yang saya rasakan ketika tidur gak berasa saya sedang ngompol , jadi ketika saya bangun tidur sudah ngompol. Dok apakah saya punya masalah dengan kesehatan saya? Apa penyebab saya masih ngompol? Dan apa yang harus saya lakukan agar tidak ngompol lagi? Kalau saya dianjurkan berobat saya harus ke dokter spesialis apa atau ke dokter umum saja?

Es Batu Tidak Bisa Bikin Gemuk

Info penanya: Wanita, 13 Tahun

Apakah es batu bisa bikin gemuk??

Mudah Mengantuk

Info penanya: Pria, 25 Tahun

assalamualaikum, dok saya mudah mengantuk saat berkendara, dan akhir nya minum minuman energi yg mengandung kafein, yg ingin saya tanyakn bagaimana supaya tidak mudah mengantuk, dan berapa batasan minimal minum kafein setiap per hari nya ?? terima kasih

Obat Penumbuh Rambut

Info penanya: Pria, 18 Tahun

berapa ml sehari dosis Minoxidil yang pas untuk pria umur 18 thun dok

Pernikahan Antar Saudara

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok , saya mau nanya apa dampak jika saya menikah dengan sepupu dari ibu saya ?

Cara Mengatasi Ketombe

Info penanya: Wanita, 38 Tahun

Dok, saya mengalami masalah ketombe parah, sudah bertahun-tahun tidak sembuh.minta tolong solusi aoa untuk ngatasinya.

Cara Melakukan Diet

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Gimnah cara melakukan diet? Dan saya harus menghindari makanan apa?

Kucing Liar Masuk Rumah

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Rumah saya baru kedatangan kucing liar yang perutnya sedang membesar (seperti hamil) kucing ini suaranya tidak terdengar jelas, seperti manusia yang suaranya hilang, tapi tidak ada tanda-tanda infeksi seperti mata /hidung berlendir. Apakah kucing ini sehat-sehat saja dok?

Cara Mengatasi Sulit Tidur Malam

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Selamat siang dok. Saya mengalami masalah dalam tidur akibat kebiasaan buruk saya, yang membuat mata saya tidak merasa kantuk saat malam hari dan malah sebaliknya disiang hari sering merasakan kantuk yang berlebih, sehingga saya sering tak tahan menahan kantuknya hingga saya banyak menghabiskan di tidur siang bahkan 8 jam lebih. Saat disiang haripun saya sering merasa tidak lapar di jam-jam biasa saat waktu makan, tapi sebaliknya malam hari bahkan saya sering merasa lapar apalagi saat tengah malam. Saya seolah merasakan bahwa dunia ini terbalik, siang jadi malam dan malam jadi siang. Mohon pencerahan untuk saya dokter. terimakasih

Sakit Lutut Sejak Kecil

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok... dari saya kecil saya sudah sering sakit kaki dari lutut sampe jari kaki baik kadang yang kanan dan yang kiri, itu kenapa dok ya? menurut orang tua dulu sewaktu umur 9 tahun pernah lumpuh kaki kiri tidak bisa jalan, dan sewaktu lahir tangan kiri pernah retak, saya suka kesakitan ketika cuaca dingin dok... mohon infonya...

Dada Burung

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

dok saya mau bertanya, apakah seseorang yg semasa bayi memiliki riwayat dada burung semacam dada membesar saat bayi dan saat besar ukuran payudara nya mengecil?

Nyeri Badan Sebelah Kiri

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Hallo dok, Saya wanita umur 25 tahun, 2 minggu ini paha kiri saya terasa nyeri, menjalar ke daerah pangkal paha dan juga belakang lutut. Dan nyeri tersebut terasa setiap waktu, terkadang tangan kiri juga ngilu dan kedutan, nyeri di wajah bagian kiri dan juga kadang kadang sakit kepala bagian kiri. Kelainan apakah itu dok? Terimakasih dok

Dosis Vitamin C dan Minyak Ikan

Info penanya: Pria, 54 Tahun

Apakah mengkonsumsi vitamin C dosis 1000 mg sehari 3 kali, apakah aman untuk ginjal? Kalau saya mengkonsumsi supplement minyak ikan setiap hari sebanyak 4000 mg X 3, apakah mengakibatkan pendarahan?, terima kasih atas jawabannya.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Selama pagi dok saya ingin menanyakan tentang minyak habbatusauda dan minyak Zaitun . Apa khasiat dari masing2 produk herbal tersebut apabila kita konsumsi secara rutin, dan adakah efek samping yang berbahaya bagi kesehatan?? Terima kasih

Sakit Leher

Info penanya: Pria, 13 Tahun

Kenapa leher saya slalu terasa sakit

Pertanyaan Seputar Konsumsi Air Minum

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Selamat malam dok. Saya anak dari ibu penderita diabetes. Dokter ibu saya berumur 40 thn terkena stroke pada badan bagian kiri karena diabetes. Seandainya ibu saya tidak mengkonsumsi obat bagaimana dokter? Soalnya dia tidak suka minum air putih. Kalau makan sayur perutnya sakit. Saya takut kena ginjalnya nanti. Terimksh sebelumnya dokter.

Ujung Jari Kaki Sering Dingin

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Kenapa bagian ujung kaki dan telapak kaki selalu dingin.

Konsumsi Gula yang dianjurkan

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Jadi, dok. Yang dimaksud oleh WHO dan menteri kesehatan gula itu gula yg diproses, gula yg ada di makanan ya dok? Bukan gula yg ada di dalam buah/sayur? WHO kan menyarankan 25gram perhari konsumsi gula, nah itu yg dimaksud gula alami buah atau apa dok?

Pertanyaan Belum Lengkap

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Ok

Pertanyaan Seputar Produk Tertentu

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Slmt mlm dokter..Saya mau bertanya apakah boleh ibu menyusui minum teh hijau(merk kepala jeng***)yang d campur air jeruk nipis?Sehari minum bisa 2-3 celup setiap hari..Mohon dibantu dokter..Terima kasih

Pertanyaan Seputar Jam Tidur Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Saya annisa saya bekerja di perusahaan yang melayani 24 jam dan mengharuskan sift malam sampai jam 12 malam keatas. Bagaimana cara nya agar saya dapat menjaga kesehatan dengan kondisi jam kerja seperti itu terima kasih

Pertanyaan Seputar Produk Tertentu

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Mau nanya saya pake avocado sheet mask dan terasa perih dan gatal di muka, padahal biasanya saya pake merk yang sama tapi bukan avocado wajah tidak kenapa-kenapa. Mendingan saya lanjutkan atau berhenti pake maskernya ya? Makasih

Mengobati Batuk Saat Hamil

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dok, sy sedang hamil sekitar 16 mingguan . Sy mengalami batuk dari hamil 4 minggu sudah minum air putih hangat Sy pun beberapa kali minum jeruk nipis hangat+madu atau jeruk nilis dengan kecap tp minum daun saga dan sempet minum obat dr bidan obat batuk namu masih blm sembuh. Soalnya batuknya sudah lama dan lumayan mengganggu, perut sy jg terkadang jadi skt tertarik saat batuk.

Obat Panas Dingin

Info penanya: Wanita, 43 Tahun

Apa obatx panas dingin di waktu malam hari

Menjaga Kesehatan Ginjal

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok saya mau bertanya seputar ginjal. Apa yang dapat menyebabkan kerusakan ginjal. Apakah minum teh, minum kopi, minum air es dapat menyebabkan gangguan ginjal ? Bagaimana cara menjaga kesehatan ginjal dok ? Apakah dengan sering minum air mineral atau air hangat dapat menjaga kesehatan ginjal ? Lebih baik air mineral atau air hangat yang dapat membantu metabokisme tubuh ? Terimakasih.

Vaksin Saat Perut Kosong

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok, saya habis suntik TT pranikah. Saat akan suntik TT saya ditanya, "sudah sarapan". Saya bilang sudah, tapi sarapan saya saat sahur. Tepatnya pukul 04.00 dan saya di suntik pukul 08.15. Kalau kejadiannya seperti itu apakah ada efek yang berbahaya?

Penyakit Genetik

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Haloo pagi Dok, saya Fanny, saya ada pertanyaan Mengenai hasil genetik Pernikahan Sepupu. Karena kebetulan saya dan Calon Suami itu Sepupu Hasil dari Satu Buyut. Buyut kami memiliki Anak Laki2 yang artinya Kakek saya dan kakek calon suami itu Kakak-beradik. Kakek saya memiliki Anak Perempua yaitu Ibu saya, begitu juga Calon suami yang artinya Ibu saya dan Ibu calon suami itu Sepupuan. Dan jika pernikahan kami tetap dilanjutkan yang jadi pertanyaan adalah : 1. saya dan calon suami termasuk Pernikahan Sepupu Tingkat berapa ? 2. Apakah tetap ada Bahaya / Resiko Genetik untuk keturanan Kami ? Mohon pencerahannya dok, walaupun dari segi agama islam diperbolehkan, tetapi keluarga masih ada ke khawatiran dari segi kesehatannya. Trim's

Cara Meninggikan Badan Di Usia 20 tahun-an

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Permisi dokter saya mau bertanya pada usia 20 keatas masih bisa gak meninggikan badan terimakasih

Pertanyaan Belum Lengkap

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Jadi termasuk kanker bukan dok.? Mematikan tidak. Seberapa bahaya nya Hidrosalping itu dok.... Terus makan pantanganya ap aj dokter... Mhn jwbny trimakasih

Pertanyaan Seputar Produk Tertentu

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Bolehkah saya mengkonsumsi Prenagen untuk program kehamilan sedangkan saya memiliki riwayat diabetes?

Pertanyaan Seputar Produk Tertentu

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Bolehkah saya mengkonsumsi Prenagen untuk program kehamilan sedangkan saya memiliki riwayat diabetes?

Obat Jatuh, Bolehkah Dimakan?

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Apakah obat yang jatuh ke lantai berdebu boleh dimakan setelah dibersihkan dengan tangan ?

Tersedak Saat Minum

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok, mohon dijawab. Saya kemarin tersedak ketika meminum air larutan vitamin redoxon. Hal tersebut apakah berbahaya? Apa yang harus saya lakukan? Apakah air tersebut masuk ke paru-paru?

Badan Lembek dan Mudah Berbekas

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, mau tanya knapa ya tubuh saya lembek dan gampang berbekas? Trus solusi nya apa ya dok?

Efek Samping Teh Pelangsing

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat pagi dok, saya sudah lama melakukan program diet, dengan menggunakan sejenis teh pelangsing. Sejauh ini diet saya berhasil dari berat badan 56 turun menjadi 47, apakah ada efek sampingnya dok apabila teh pelangsing itu dikonsumsi jangka panjang. Trimakasih.

Pertanyaan Seputar Produk Tertentu

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Selamat malam dok, sy mau tanya, saya konsumsi pil kb exluton sdh 2 bln, yg mau saya tanyakan kok haid saya jd gak teratur? Dalam sebulan haidnya 2 kali dan sedikit2, boleh gak dok saya ganti pil merk lain? Terima kasih.

Pertanyaan Seputar Produk Tertentu

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

dok saya mulyani , saya mau nanya, saya kan menyusui dok boleh atau tidak memakai sabun pembersih muka ponds ada pengaruhnya atau tidak dok

Maag Karena Makanan Pedas

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya mau tanya saya klw makan tidak ada rasa pedasnya slalu mual dan tidak ingin makan tp jika saya makan pedas pasti slalu mulas² ada masalah kah dlm pencernaan saya??? Dan saya harus lakukan apa??

Hubungan Broken Home dan Perilaku Gonta Ganti Pasangan

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok mau tanya saya punya teman cewek dari keluarga broken home, umur 21 tahun.. dan dia punya kebiasaan gonta ganti pasangan dan melakukan hubungan seks, apakah ada hubungannya broken home dengan perilaku seks bebas ? dan bagaimana cara menanganinya atau menyadarkannya, apakah ada obat atau perawatan khusus ? terimakasih..

Air Seni Berwarna Kuning Setelah minum Vit. C

Info penanya: Pria, 32 Tahun

selamat pagi dok.. saya mau bertanya..ketika saya minum suplemen vit c dosis 1000mg (enervon. c) knapa kencingnya warnanya kuning dok.. mnurut dokter apakah saya harus berhenti minum suplemen ini?? dan apakah dokter punya rekomendasi suplemen yang baik diminum untuk jangka panjang. soalnya saya pekerja pabrik yang selalu harus dituntut punya fisik yg slalu fit. terimakasih atas bantuanya dokter. salam sehat slalu.

Mencampur Minuman dengan Kopi

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, adakan makanan, minuman, atau buah yang tidak boleh dimakan atau diminum bersamaan dengan kopi ?

Badan terasa lemas

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, badan saya uda beberapa hari terasa lemas, gak nafsu makan, bibir pucat, telapak kaki terasa dingin, kalau mandi juga mengigil, selera makan juga menurun. Itu karena apa ya dok ? Terimakasih

Cara Mengatasi Insomnia

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok, saya ingin bertanya. Usia saya hampir 25 tahun. Pada saat siang hari badan saya terasa lemas, sering pusing. Sedangkan pada malam hari badan saya terasa segar sehingga sering insomnia. Sudah mencoba mengatur waktu tidur normal tapi tetap saja pada siang hari rasanya lemas. Saya seorang desainer grafis freelance yg sering berhadapan dengan laptop. Saya lebih suka bekerja pada malam hari karena otak & badan saya terasa fresh pada malam hari. Kenapa ya dok?

Manfaat Tauge Untuk Kesehatan Sperma

Info penanya: Pria, 20 Tahun

apakah benar tauge bisa menyuburkan sperma? Mitos atau fakta? Jika fakta, apakah bisa memperbaiki mani encer? Adakah solusi untuk mani encer yang lain seperti olahraga? Terimakasih

Pertanyaan Seputar Produk Tertentu

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Malam dok, mau tanya. Kalo minum obat norelut buat ngelncarin mens bisa ga ya dok. Ada efek samping nya ga dok klo di konsumsi terus?

Makan Makanan Kedaluwarsa

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok apakah boleh makan makanan yg sudah lewat kadaluarsa tapi makanannya itu belum ada jamur atau belum membusuk?

Efek Samping Anti Depresan

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Dokter apakah efek samping dari obat anti depresan seperti disfungsi ereksi berlangsung selama pengobatan atau hanya diawal saja? Thanks

Obat Scabies untuk Kucing

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Saya ingin menanyakan, obat cepat untuk kucing yang twrkena scabies aa ya dok?? Tanpa suntikan

Mengatasi Flu dan Sakit Kepala

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Obat mengatasi flu dan batuk sakit kepala?

Tips Rambut Sehat

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok dulu rambut saya lurus dan lembab serta lembut sekali,,,, tapi sekarang rambut saya menjadi bergelombang serta kering dan kaku ,,,saya sudah pernah potong pendek beberapa kali hingga botak,,, tapi tetap sama saja,,,bagaimana menyehatkan rambut seperti dulu dok hingga lembab dan lurus

Agar Sukses Menyusui Bayi

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dokter sy pgen nanya, anak sy skr umurnya 1 bulan lebih, itu knp ya dok kalo ngasi nete di sebelah kanan yg sebelah kiri juga keluar, bgitupun jg sebaliknya. Normal gk dok? mudah2han ini pengaruh kebanyakan asi dok. Mohon penjelasannya dok, trimahkasih.

Sering Bergidik Kaget

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok kenapa ya pundak saya suka bergidik tiba-tiba padahal gak dingin gak apa. Kayak lagi ngobrol, lagi main hp, lagi shalat pokoknya lagi apapun kadang-kadang suka bergidik tiba-tiba. Masalahnya itu gak xuma seklai dua kali sering kadang setiap hari sekali ada tiba-tiba kayak gitu. Kata mama saya, saya dulu waktu masih bayi/balita punya epilepsi. Apa ada hubungannya juga? Thank you 😊

Mitos Kanker

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

Maaf dok, ketika haid ada yang bilang jangan keramas nanti kanker, dan ada yang bilang harus keramas karena kelenjar keringat aktif. Jadi saya ingin minta penjelasannya dok dan dari kedua opini itu mana yang benar? Sekian terimakasih.

Pertanyaan Mengenai Lidah Pahit

Info penanya: Pria, 26 Tahun

assalamualaikum dok, saya mau tanya kenapa setiap saya minum atau makan makanan manis beberapa saat setelah mengkonsumsi makan dan minuman manis tersebut lidah saya terasa pahit tapi kalau saya mengkonsumsi buah segar yang manis hal tersebut tidak terjadi hanya pada pemanis buatan saja.

Mengatasi Sulit Tidur

Info penanya: Pria, 36 Tahun

dok.. sy mengkonsumsi aprazolam utk tidur/antidepresan.. dulu gampang mendapatinya.. skrg dipasaran 1 butir harga nya 20 rb.. (smntara sy1 hari 1-2 butir, brati utk tidur saja sy butuh 40 rb) apakah d r ada solusi lain selain aprazolam dan clozapin?.. trims..

Konsumsi Obat Maag dengan Kunyit

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Selamat pagi, maaf sebelumnya saya mau tanya kalo minum obat dari resep dokter (seperti omeprazole) apa boleh berbarengan dengan minum kunyit, terimakasih dok

Meriang dan Nyeri Otot

Info penanya: Pria, 13 Tahun

Dok,ayah saya badannya sakit semua,meriang,nyeri otot.penyakit apa itu dok dan cara mengobatinya?