Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Menambah Rasa Percaya Diri

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dok, saya sudah membaca artikel tentang "Hindari ucapkan 5 kata ini pada si kecil". saya jadi teringat ketika saya masih kecil, sama orangtua saya suka dibanding-bandingkan dengan kakak atau adik saya, bahkan tidak pernah dipuji. melihat nilai pelajaran pun yang dilihat hanya yang nilai jelek saja, yg nilai bagus tidak dipuji sama sekali. dan saya sering dibilang cepetan (padahal saya gak bermaksud berlama-lama hanya saya ingin berhati-hati). alhasil saya sekarang jadi orang yang sangat tidak percaya diri. mau melakukan apapun, mau bicara kepada orang lain pun jadi sangat takut. saya sudah tidak nyaman sekali dengan kondisi ini. dari saya kecil sampai usia saya 29 tahun sudah berusaha jadi orang percaya diri tapi belum bisa juga. solusinya bagaimana ya dok? terkadang saya sampai depresi atas keadaan ini. Terima kasih ya Dok.

Penyebab Sulit Tidur

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Slamat siang Dok. Dok, sudah beberapa hari ini, saya sangat susah untuk tidur, awalnya saya berpikir bahwa saya hanya insomnia biasa, akan tetapi, seseorang yang mengalami insomnia, pastinya hari berikutnya dia akan merasa lelah dan sangat mengantuk. Akan tetapi, saya mengalami hal lain Dok, sudah berapa hari ini saya hanya bisa tidur nanti sekitaran jam 9 pagi dan bangun jam 12 siang, dan tubuh saya tidak terasa lelah ataupun rasa mengantuk walaupun hal itu terus terjadi. Saya ingin bertanya, apa yang membuat hal itu terjaid? dan bagaimana penanggulannya?

Sulit Tidur Jika Cemas dan Gelisah

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Halo dok, saya nanda umur 18 tahun. Kenapa ya dok saya selalu kesulitan tidur malam disaat besoknya adalah hari penting untuk saya. Bawaannya selalu gelisah dok. Saya sudah berusaha untuk tidur tapi tetap tidak bisa dok, akhirnya saya selalu tidur dipagi harinya dok. Kira kira itu kenapa ya dok? Dan bagaimana cara mengatasinya? Terimakasih

Pengobatan Pada Anak dengan ADHD

Info penanya: Pria, 40 Tahun

Selamat siang, Anak saya usia 5 thn, lagi terapi ke psikiater, baru 7 bulan dari 2 tahun yang diharuskan psikiater. Indikasi ADHD, jenis obat yang di konsumsi : 1. Noprenia 2. Hexymer 3. Depakote 4. Noxetine Apakah sudah tepat obat obatan yang dikonsumsi anak saya. Di lihat dari nilai di sekolah (TK B), cukup baik, dari hasil test IQ oleh psikolog nilainya diatas rata rata. Terimakasih

Mengatasi Stress Pada Anak

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Assalamuallaikum. Selamat siang maaf dok mau menanyakan perihal pengobatan atau cara mengatasi stres pada anak, ada kah kiat kiat khusus ? Terima kasih dok

Tidak Bisa Tidur Setelah Tipes

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Saya mempunyai gangguan susah tidur, sudah 4 hari tidak bisa tidur. Saya habis kena tipes dok, apa kira2 dampak dari tipes saya sehingga saya tidak bisa tidur. Terus bagaimana solusi nya biar saya bisa tidur dok? Terimakasih

Hilang Ingatan

Info penanya: Pria, 23 Tahun

saya mau bertanya, saya sering mengalami kondisi di mana saya benar-benar lupa akan sesuatu yang membuat saya trauma atau hal yang dapat membuat saya sangat sedih padahal kejadian itu belum lama terjadi. apakah itu wajar?

Konflik Dengan Mertua

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok,.saya sendiri merasa hal yg berat bg saya,,krna saya sendiri tinggal d rmh mertua,,mertua saya suka mengatur ini itu yg hrs menjadi kemauannya,,.apalagi suami saya nurut bgt dgn perkataan mertua saya,,.sampai" saya merasa tertekan dan mempunyai penyakit lambung yg blm sembuh" dok,,bgaimana saya menyikapinya dok

Gelisah Karena Seseorang

Info penanya: Wanita, 1996 Tahun

Kenapa akhir minggu ini saya merasa gelisah takut merasa malu kepada seseorang dan payudara saya sakit perut kembung sudah tes pack hasilnya -dokter kenapa sya gg bsa keluar

Penasaran Arti Kata

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok, saya ada keluhan, saya mengalami hal aneh akhir-akhir ini dan hal ini datang secara tiba-tiba. Ketika saya mendengar/melihat/membaca kata-kata tertentu, saya selalu memikirkan untuk mencari arti dari kata-kata itu, seperti "pendapat", "sifat", "menjelang" dll, padahal saya sudah mengerti maksud dari kata-kata itu, tapi saya selalu memikirkan untuk mencari artinya di internet dengan menuliskan kata kunci "apa itu pendapat", "apa itu sifat?" dll. Hal itu sangat membebani pikiran saya jika saya menahan untuk tidak melakukannya(mencari arti kata-kata tersebut). Ada saran untuk saya agar hal ini dapat hilang? Apa yang harus saya lakukan? Terimah Kasih.

Mengatasi Rasa Takut

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok, cara mengalahkan rasa takut bagaimana

Gangguan Jiwa dan Amarah

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Siang dok??dok saya mau nanya tentang kesehatan jiwa saya dok,jadi gini dok saya ini setiap emosi atau amarah saya meluap luap saya cmn bisa diam...tpi setelah di tempat sepi seperti di kamar atau di mana pun saya selalu nyakit in diri saya sendiri dok entah dengan silet,pisau,atau pun memukul tembok hingga saya merasa puas tpi setelah itu sya malah nangis dok...sebener nya saya ada gangguan jiwa gk si dok??

Kepribadian Mudah Mengamuk

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok.. saya mau tanya.. setiap saya sakit hati sama ucapan orang ataupun pacar.. saya ingin sekali membanting semua barang.. saya juga sangat ingin melukai diri saya sendiri.. setelah lama baru saya merasa menyesal.. jika saya tidak melakukannya saya merasa kepala saya mau meledak nafas saya seperti sesak.. saya sangat mudah menangis.. tapi saya tidak pernah sedikitpun ingin menyakiti orang lain.. saya hanya ingin menyakiti diri sendiri.. lalu apa yang harus saya lakukan agar saya menjadi lebih tenang? Atau apa ad obat yang bsa menahan emosi saya.. terimakasih

Seputar Gangguan Bipolar

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok, saya mau tanya... saya sering merasakan Down atau sedih berlebihan seperti depresi yang bener bener sampe ngedown. Saya seperti ingin pergi dari lingkungan yang saat ini, namun setelah itu saya kembali normal lagi atau bahkan seperti merasa senang. Saya tidak percaya dengan lingkungan saya, dan bahkan sama diri sendiri. Apa itu bipolar?

Keluhan-keluhan Akibat Gelisah

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Aslkm dok. Rasa gelisah atau ketakutan dan di sertakan rasa pusing selalu yang selalu membayangi kami hampir 4 tahun silam sampai sekarang belum sembuh dok. Kami pigi ke dokter dekat sini ada sebagian bilang asam lambung tinggi, dan ada sebagian dokter bilang itu depresi. Kami bingung dok tolong penjelasannya

Emosi dan Detak Jantung

Info penanya: Pria, 38 Tahun

Halo dok kenapa detak jantung saya suka berdenyut kencang d barengi tubuh gemetaran jika sedang ngambek?kenapa itu dok ? Terima kasih

Pertanyaan Seputar Mudah Merasa Marah

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok saya ingin menanyakan, kenapa disaat org melakukan kesalahan sedikit saja dan masalah nya tidak sepele saya sangat marah dan geram kenapa org itu, sehingga saya ingin memukulnya dan larut wajah saya langsung cpet berubah menjadi murung dan menakutkan disaat lagi tersenyum dan apabila saya sudah marah,keadaan saya tdk bsa cepet kembali seperti semula dan apabila bertengkar dgn siapa saja maupun temen atau keluarga amarah saya tidak bisa di kendalikan seperti org kerasukan , apakah saya mengalami gangguan atau gimana dok?

Pertanyaan Seputar Mudah Merasa Marah

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok saya ingin menanyakan, kenapa disaat org melakukan kesalahan sedikit saja dan masalah nya tidak sepele saya sangat marah dan geram kenapa org itu, sehingga saya ingin memukulnya dan larut wajah saya langsung cpet berubah menjadi murung dan menakutkan disaat lagi tersenyum dan apabila saya sudah marah,keadaan saya tdk bsa cepet kembali seperti semula dan apabila bertengkar dgn siapa saja maupun temen atau keluarga amarah saya tidak bisa di kendalikan seperti org kerasukan , apakah saya mengalami gangguan atau gimana dok?

Pertanyaan Seputar Merasa Kehilangan Teman

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

dok saya adalah perempuan berumur 23th yang bisa di katakan baru 2bulan naik jabatan.. pertanyaan saya kenapa saya merasa kehilangan teman2 saya dok.. bahkan ketika saya meluangkan waktu untuk bercanda dengan teman2, saya sudah tidak bisa merasa lepas seperti dahulu.. apakah lingkungan kerja dapat mempengaruhi jiwa saya?? bagaimana cara mengembalikan saya yg dulu??

Sudah Minum Obat, Depresi Tak Kunjung Sembuh

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Kenapa ya saya masih depresi/merasa tersiksa padahal obat psikiatrik sudah saya minum, obat yang saya minum Serequel, trihexy, alprazolam dan triflouperazin

Mengatasi Sulit Tidur

Info penanya: Pria, 20 Tahun

dok saya susah tidur bagaimana cara mengatsi susah tidur

Suka Menyakiti Diri Sendiri

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok.. saya mau tanya.. setiap saya sakit hati sama ucapan orang ataupun pacar.. saya ingin sekali membanting semua barang.. saya juga sangat ingin melukai diri saya sendiri.. setelah lama baru saya merasa menyesal.. jika saya tidak melakukannya saya merasa kepala saya mau meledak nafas saya seperti sesak.. saya sangat mudah menangis.. tapi saya tidak pernah sedikitpun ingin menyakiti orang lain.. saya hanya ingin menyakiti diri sendiri.. lalu apa yang harus saya lakukan agar saya menjadi lebih tenang? Atau apa ad obat yang bsa menahan emosi saya.. terimakasih

Pertanyaan Seputar Rasa Gelisah

Info penanya: Pria, 17 Tahun

kenapa saatgerah badan menjadi gelisah dan saat gelisah penis rasanya ingin mengeluarkan cairan. kanap kok bisa begitu

Kelainan Dalam Berperilaku

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Selamat malam dok,saya seorang laki laki berusia 30 tahun dan maaf saya (gay) saya mempunya sahabat dekat seorang laki laki normal yang sudah menikah ,dia sering minta ketemu tanpa alasan yang jelas (ingin selalu bersama dalam banyak kesempatan ) dan dia sering sekali memegang bagian alat vital nya yg nampak ereksi ketika di depan saya ,dan jika sedang menginap di rumah nya dia sering mengintip saya di kamar lewat jendela kamar nya secara diam diam ? yang mau saya tanyakan apa hal hal tsb wajar untuk sahabat saya yang normal ,sementara saya yang tidak normal kadang merasa aneh ,mohon penjelasan nya dok ,terima kasih

Ingin Berhenti Merokok

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Saya rommy cuma mau tanya..untuk berhenti merokok dengan mengurangi asupan rokok salah atau tidak..cuma untuk berhenti total saya agak kesulitan

Halusinasi

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Hallo dokter, aku mau tanya apa obat neuralgin memiliki efek ke psychologi ya? Dan apa penyakit skyzofrenia yang di web https://id.m.wikipedia.org/wiki/Skizofrenia tanpa halusinasi dan saya gatau apakah dia paranoid atau tidak, masih termasuk ke penyakit itu? Ini saya bingung soalnya ini ibu saya Terimakasih

Sering Gelisah Setelah Kematian Bayi

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Ass. Selamat malam dok , maaf mengganggu waktu istirahatnya. Saya siti rohimah dok , dan saya mau bertanya. Saya kan beberapa hari yang lalu keguguran karna pecah ketuban dan bayi saya kembar, jadi terpaksa bayi nya di keluarin dengan lahiran normal. Nah saya mau tanya kenapa ya akhir akhir ini perasaan saya dan suami saya kaya yang gelisah cemas ga bisa tidur dan pikiran saya negatif terus, kenapa ya dok ? Trmksh.

Takut Memulai Hubungan Baru

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok saya mau tanya. Saya wanita 25 tahun yang pernah menikah lalu bercerai, saya memiliki anak wanita usia 4 tahun. Saya bercerai sekitar 2 tahun lalu. Yg ingin saya tanyakan, kenapa setiap kali melihat pasangan bertengkar saya merasa takut dan tanpa sadar menahan nafas, saya juga tidak berani untuk memulai asmara kembali. Di otak saya selalu terpikir sesuatu yang menyakitka akan terjadi jika saya membangun hubungan dengan lelaki. Bisakah dokter jelaskan apa yg terjadi dengan saya

Mengatasi Ketergantungan Obat Penenang

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Kecanduan obat penenang biar bisa tidur, minta solusinya agar bisa lepas dari candu itu

Seputar Gejala Depresi

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Ass, dok saya kenapa selalu merasakan sedih berkepanjangan gelisah, cemas, merasa tidak ada harapan, tidak percaya diri, selalu merasa tidak ada harapan untuk hidup, susah untuk tidur, susah berbicara, sulit berkonsentrasi, gerakannya sangat lambat dan selalu menyendiri. tolong Dok apa yang terjadi pada diri saya kenapa Saya sulit mengenali Diri sendiri apa Saya bisa disembuh kan. Insyaallah lewat perantara Dokter Allah SWT meridhoi apa yang kita inginkan bersama.Amiin. Sudah Dok sekian dari saya.

Kurang Percaya Diri

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Akir akir ini aq merasa ada yang berbeda dengan diriku, mulai dari pemikiran,hubungan sosial,dan segala rutinitas kehidupan sehari hari, tidak jelas apa penyebabnya,saya merasa canggung ketika bertemu orang baru karna pemikiran saya sudah mulai berubah saya sulit mengerti pembicaraan orang,apalagi kalau orang trsbt berbicara dengan tempo yang cepat atau panjang, jadi saya tidak bisa ngobrol secara nyaman, dan saya pun akhir akhir ini menjadi pelupa baik segala sesuatu yang aku bicarakan sendiri maupun yang dibicarakan orang, sampai sampai saya pun sering tidak ikut acara keluarga karena malu kalo diajak ngobrol nggak nyambung, karena saya sulit mengungkapkan apa yang sedang ada dipikiran, dan setiap hari hariku hanya ditemani gadget sambil main game, jarang keluar jarang bersoaialisasi,. pernah pada saat itu saat saya masuk di universitas, dan pada saat itu pengenalan mahasiswa baru, saya merasa canggung tidak percaya diri dan saya merasa takut sekali kalo dipanggil kedepan tapi beruntung saya tidak jadi dipanggil karena saya duduk paling belakang dan pada saat itu waktu perkenalan sudah selesai, setelah itu saya merasa sangat putus asa. kemudian saya pulang ke kos dengan wajah sedih tapi tidak mau menampakkan kesesihanku pada satu teman ku yng ada di kos, dan saya juga tidak pernah curhat masalah pribadi saya ke temen 1 kos ku, temen kos ku itu dia adalah orang yng sering nongkrong sama temen temen nya yang saya juga tidak kenal, pada saat itu aq mencoba berbicara kepada teman ku tapi tidak panjang " saya hanya alasan stres gara gara tugas kampus yang banyak, lalu temen ku nyaranin pakai obat obatan yang sebenarnya dilarang dipakai, karena memang temen ku juga sering memakai obat itu,dia merasa tidak ada tekanan, lalu saya mencoba memakai obat tersebut, dan boom semua berubah, saya jadi tenang cerewet suka ngajak ngobrol kayak gak ada tekanan, tapi setelah beberapa saat kemudian semua seperti biasanya jadi depresi lagi, setelah itu saya berpikir tidak ada gunanya jika memang harus pakai obat itu karna malah bikin kecanduan dan saya sadar bahwa obat itu berdampak buruk pada diri saya sendiri,karna itu saya tidak mau pakai lagi, dan akirnya pun temen ku pergi pindah koa karna tidak nyaman dengan saya,. saya tidak mau kehilangan teman teman ku lagi saya mohon bantuan nya bagai mana supaya saya bisa menjadi seperti dulu lagi yang bisa diajak ngobrol, diajak sharing, banyak teman, bisa menghadapi masalah sendiri

Tumit Kaki Bengkak dan Bernanah

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok saya mau tannyak nie klo tumitkaki bengkak knpa itu ya dok soal nya klo ditusuk pake jarum atau peniti keluar Nana gtu dok udh hampir 3 Minggu kaki saya bengkak nie dok Kasih saran nya donk dok

Mengatasi Fobia Terhadap Ikan-Ikan Besar

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Assalamualaikum malam dokter Saya ingin bertanya bagaimana cara menghilangkan phobia terhadap melihat ikan-ikan besar . Namun saya tidak takut untuk memakan ikan dok , tapi saya takut melihat ikan-ikan besar seperti ikan kerapu lumpur. Terimakasih dokter.

Mengatasi Kecanduan Tramadol

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Assalamualaikum wr. wb. Gini dok saya salah satu korban pecandu tramadol, mau nanya gimana ya caranya ngilangin rasa nyeri pada badan, padahal udah konsultasi ke dokter tapi tetep badan terasa nyeri gk nyaman, susah tidur pkonya gaenak dok. Tolong bantuannya ya dok saya benar2 ingin sembuh total demi masa depan. Was dalam ya lain um wr. wb.

Obat Depresi

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Saya malu .mau minta resep anti depresi

Penanganan Depresi

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Farah bisa mendapatkan obat depresi

Pertanyaan Seputar Pedofilia dan Jenis Kelamin

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Apakah fedofilia hanya dialami oleh pria atau wanita juga bisa menderita kelainan ini??

Syok, istilah Medis vs Istilah Awam

Info penanya: Pria, 20 Tahun

kalau saya benar benar syok mengapa badan saya menggigil kencang susah bicara dan jantung berdebar tangan dingin, tapi kalau syok biasa tidak. mengapa lah ya dok? tolong jawab ya, terimakasih dok

Lemas Setelah Pakai Ganja

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok saya sering merasa lemas.dulu saya sering memakai narkotika sejenis ganja dok..tapi saya udah hentikan udah 7 bulan..saat ini badan saya lemas dok.kenapa kah itu dok

Sering Kaget

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Saya laki umur 21 tahun, selama 1 tahun ini saya selalu kaget berlebihan dok, dari suara klakson, musik, hingga suara orang yang dibentak bentak. apakah ini penyakit jantung atau hanya stress saja ya dok??

Gangguan Tidur

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok saya mau bertanya kenapa ya saat tidur tiba tiba kebangun dan merasa sesak nafas disertai kepala pusing dan tenggorokan seperti ada banyak dahak

Compulsive Disorder

Info penanya: Pria, 33 Tahun

dok, saya seorang compulsive gambler. Saya ingin sekali berhenti dan berobat. Mohon bantuan apa yang saya dapat lakukan ?

Maladaptive Daydreaming

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

dok, saya mau bertanya. saya selalu mengkhayal dan terkadang bergerak ke sana kemari serta biasanya berbicara sendiri. saya menuangkan khayalan saya ke sebuah cerita. dan biasanya saat saya sendiri di rumah, saya mengkhayal, saat itu juga, saya merasa seperti dalam khayalan saya sendiri, tapi Ketika ibu saya datang dan melihat saya sedang bergerak seperti dalam khayalan saya, saya menjadi malu dan berusaha mencari alasan tertentu agar ibu saya tidak menganggap saya aneh. pernah saya baca buku perpustakaan tentang psikologis, disana saya melihat Maladaptive Daydream yang berciri-ciri seperti yang saya alami tadi. apakah saya benar jika saya pengidap Maladaptive Daydreaming? Terima kasih :).

Gangguan Psikosomatis

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

salam kenal dok... saya butuh solusi untuk suami saya yg mengalami gangguan psikosomatis dok,sudah 1th lebih suami sya mengalami psikosomatis dok smpai saat ini suami saya selalu merasa cemas dan g bisa tenang dok..mhon solusi nya dok saya harus bagaimana menghadapi suami saya yang mengalami psikosomatis dok.terimakasih

Kebiasaan Mencabut Rambut

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Jadi gini, saya sering mencabut rambut sendiri, dan udah jadi kebiasaan, saya cari di internet ternyata itu Trikotilomania. Sudah saya lakukan sejak kelas 2 SMP, sekarang sudah kuliah, untuk beberapa tahun terakhir kebiasaan ini dapat saya kurangi, dan sekarang cukup bisa menahan diri untuk menabut rambut sendiri. Namun bagian rambut kepala agak menipis, padahal aslinya rambut saya tergolong lebat dan tebal, jadi masih bisa ditutupi. Jadi, apakah rambut yg saya cabut masih bisa tumbuh seperti semula? Dan sekarang saya sendiri menggunakan semacam obat cair namanya Minoxidil 5%, baru make jadi belum keliatan hasilnya. Mohon saran dan bimbingannya ya.. :)

Semakin Sering Lupa, Pertanda Penyakit?

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat pagi dok , saya akhir" ini sering lupa , dan sering tidak fokus dok , jadi pekerjaan saya dan aktifitas saya sehari hari jadi sangat terganggu, kepala saya terasa berat , saya sering di marahi atasan saya karena bekerja tidak becus, otak saya ini terasa penuh , apakah saya memiliki penyakit otak atau bagaimana cara saya mengatasinya dok , trims

Mengatasi Masalah Kejiwaan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

salam, dok saya mau tanya, saya pernah divonis ada gangguan jiwa jenis psikosomatis oleh perawat di sekolah saya dan semenjak itu saya sering searching mengenai jenis gangguan jiwa, setelah membaca artikel saya baru tau, dua th sebelum divonis itu ternyata saya juga kemungkinan mengidap self injury, dan semakin kesini saya merasa mengidap semakin banyak jenis kelainan jiwa, seperti bipolar disorder, anxiety disorder, OCD, PTSD, apakah akan terus bertambah banyak? bagaimana cara menyembuhkannya selain konsultasi atau terapi pada psikiater? karna posisinya orangtua saya selama ini tidak tau, dan pernah sekali saya singgung kemungkinan itu, keluarga saya tidak ada yang mau percaya, dan apakah bisa sembuh total? atau hanya bersifat mereda saja? terima kasih

Kecanduan Obat Batuk?

Info penanya: Pria, 25 Tahun

. Assalammualikum Dok . Saya Denny Anggri Ansyah . Saya Adalah Pemuda penyalahanguna obat batuk . seperti KOMIK dok . dan saya hampir tiap hari meminum obat batuk Komik dok . dan saya tidak tahu dok bagaimana cara nya agar saya bisa terbebas kan dari penyalahguna obat batuk komik ini dok . sebab setiap saya tidak mengkonsumsi Obat Batuk . Bermerek Komik Dok saya merasa mual . nafsu makan bertambah . badan jadi lemas tidak mau beraktivtas secara normal . bisa nya hanya tidur melulu dok . dan kepala saya seperti ada geteran ( Seperti Kita Saat Mengedipkan Mata Dok . Tolong kasih solusi nya dok Dok Saya Tak Mau Begini terus dok . aku ingin kehidupan aku kembali seperti normal . mohon bantuan nya dok . Terima kasih . Wassalammualikum wr.wb

Mudah Marah

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Malam, Dok. Dok saya ingin bertanya kenapa kadang saya ingin marah tanpa alasan yang jelas. Kadang sedang duduk, tidak ada masalah, tiba-tiba ada perasaan ingin marah tanpa tau alasan jelas. Atau saya sedang tertawa bersama teman, tiba-tiba ada perasaan ingin marah. Perasaan seperti ini kadang mengganggu saya karena saya selalu berusaha mencegah kemarahan tanpa sebab itu. Aneh sekali dok rasanya. Mohon penjelasannya dok bagaimana perasaan itu bisa muncul tiba-tiba tanpa saya tau alasannya. Terimakasih.

Takut Akan Laki-Laki, Mengapa?

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, apa sebenarnya ada yang aneh pada saya dok, setiap saya melihat laki" maupun perempuan pasti mata saya tertuju pada bagian" intim mau pun dada, dan saya selalu berfikir untuk melakukan sex, perasaan saya terlalu sensitif terhadap laki" itu sebabnya setiap ada laki" yang berada dekat ku, saya selalu merasa risih karna seolah" di fikiran saya dia mau ngapa"in saya, itu sebabnya saya tidak terlalu suka bergaul maupun bercerita dengan laki", entah saya kenapa dok, dan tidak pandang usia saya seperti itu baik ke laki" yang masih kecil, lebih" kalau udah tua😑

Mengatasi Trauma Broken Home

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Gimana Caranya Mengatasi Trauma BrokenHome? Saya remaja umur 15 tahun, dan kebanyakan dimasa-masa remaja itu cinta kepada lawan jenisnya, dan akibat brokenhome saya jadi anti laki-laki

Penanganan Fobia

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok saya punya phobia tentang apapun yang berkaitan dengan darah,bahkan saya melihat pupil mata saya sendiri pun saya selalu merinding lama sekali,saya sekarang sekolah di kejuruan kesehatan mengambil jurusan keperawatan,apa dokter punya solusi untuk saya agar saya tidak lagi phobia dengan hal di atas?

Rasa Ketakutan Berlebih

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok, saya sering merasa ketakutan yang berlebih jika terjadi sesuatu yang aneh di tubuh saya. Misalnya hanya sakit tenggorokan, saya bisa ketakutan dengan gejala penyakit parah. Sampai merasa sesak, dan tangan bergetar. Bagaimana cara saya mengatasinya? Atau saya ini kenapa? Terimakasih

Gangguan Tidur

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Selamat sore dok. Saya ingin bertanya. Saya sering sekali kesulitan ketika ingin tidur di malah hari. Rasa kantuk saya itu datang sekitar pukul 18.00-20.00. Diatas jam itu rasa kantuk saya tiba tiba hilang. Dan saya baru bisa tidur diatas pulul 1 malam. Apabila saya memaksakan tidur jm 8 saya selalu kebangun jam 11 malam. Dan itupun saya tidak bisa tidur lagi. Terus selain masalah diatas, saya mempunyai masalah dengan nafsu makan. Sering sekali saya tidak sarapan. Ketika saya paksakan buat sarapan saya serasa pengen muntah. Dan ketika saya tidak sarapan disela sela jam kerja saya sempatkan untuk ngemil. Tapi ketika saya ngemil saat jam istirahat nafsu makan saya hilang lagi. Begitu juga di malam hari, saya ngerasa tidak ada selera makan. Hanya ngemil doang. Kira kira apa yang salah pada diri saya dok? Terima kasih dok..

Pertanyaan Seputar Berjalan Saat Tidur

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok saya mau tanYa. Kenapa ya, tiap tengah malem saya sll bangun dan jalan sendiri keluar ? Tapi saya sadar bahwa saya jalan cuma saya gabisa berhenti jalan. Sampai gagang pintu, baru saya berhenti dan balik ke kasur . Sering banget kayak gini dari kecil. Dulu saat saya sd, tiap jam 3 pagi saya bakalan bangun lalu berdiri di samping kasur menatap cermin yg ada di depan saya . Selalu begitu sampai jam 4 pagi , baru akhirnya saya tidur lagi. Saya sadar tapi saya ga bisa bergerak. Itu kenapa ya dok?

Mengatasi Sulit Tidur

Info penanya: Pria, 20 Tahun

kenapa saya susah tidur di malam hari? setiap saya paksa untuk mencoba tidur tapi hasilnya malah bikin stres gara2 tidak bisa tidur, di siang haripun tidur tidak sampai 7 jam, dan saya sering pusing minta solusi dong dok trims

Mengatasi Sulit Tidur

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok, sudah 3 hari saya cacar, tetapi 2 hari belakangan ini saya sulit tidur, itu pengaruh dari apa ya dok? Trus sebelum cacar kan gada benholan, tpi skrng ada benjolan di leher sama di kepala belakang atau di belakang telinga gitu dokk.. Trus saya harus gmna dok, mengatasi sulit tidur ini?

Kurang Bersosialisasi, Normalkah?

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dokter, saya mengalami gangguan psikologis sejak kecil, yaitu tidak menyukai keramaian dan hingga remaja saya hanya mempunyai sedikit teman. Sekarang saya baru saja beranjak dewasa dan baru saja lulus kuliah S1. Semakin saya tumbuh dewasa, saya semakin kehilangan keinginan dalam bersosialisasi, apalagi jurusan kuliah yang saya jalani menghadapkan saya dengan banyak tugas luar biasa yang mengharuskan saya sangat mandiri dalam menyelesaikannya dan mengeksekusi teman-teman yang tidak produktif. Saya merasa semakin sult bergaul dan semakin menghindari pergaulan, saya lebih nyaman menyelesaikan masalah saya sendirian dan melakukan apa-apa sendiri. Apa sebenarnya Dok yang terjadi dengan saya, apakah saya bisa sembuh dan bagaimana solusinya? Terimakasih Dokter

Perubahan Mood?

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Ini terkait perubahan perilaku ibu saya dok, umurnya 46 tahun, bbrp tahun terakhir dia sering menyendiri, tidak mau bergaul dengan tetangga ataupun keluarga dari ayah saya, ketika diajak bicara, dia tidak pernah menatap lawan bicaranya, juga jarang sekali bicara, dia selalu menuduh orang lain yg tidak2 ketika orang tersebut melakukan hal yang dia tidak suka, dia tidak bisa percaya pada siapapun, dia bahkan ngga bisa berkomunikasi baik sama keluarganya (orang tua, adik dan kakaknya), saya ingin mengembalikan kondisinya seperti dulu, tapi untuk membawanya ke psikiater saya takut menyinggung perasaannya Jadi sepertinya adakah kelainan yang dialami oleh ibu saya dok? Bagaimana cara menanganinya?

Gangguan Halusinasi kah?

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok, saya kadang merasakan objek yang saya sentuh lama kelamaan lebih besar dari biasanya, suara yang saya dengar terasa lebih nyaring, pergerakan lebih cepat padahal saya sadar itu gerakan yang lambat. apakah itu penyakit?, tolong penjelasannya terimakasih