Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Menangani Penyakit Pneumonia

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Apa penyebab terjadinya penyakit RADANG PARU-PARU ? Dan bagaimana cara mengobatinya ?

Nodul dan Reticulonoduler pada Rontgen Dada

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

selamat malam dokter, saya mau tanya, Kesan tampak nodul dan reticulo noduler dan kalsifikasi di infrahiler kanan. artinya apa dok ?

Nodul dan Retikulonodular pada Rontgen Dada

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

selamat malam dokter, saya mau tanya, Kesan tampak nodul dan reticulo noduler dan kalsifikasi di infrahiler kanan. artinya apa dok ?

Bahaya Merokok

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok, saya laki laki umur 18 tahun dan bisa dikategorikan perokok berat, mungkin 1 bungkus perh hari nya. setiap habis merokok saya sering mengeluarkan seperti dahak ludah yang disertai rasa mengganjal di tenggorokan. seperti dahak menumpuk, tapi ga pernah ilang dok semenjak saya merokok ga sembuh2. skrng dada saya sakit banget kaya ditekan, berat badan juga turun bagian lambung juga sering sakit. jam tidur saya sangat kacau, pola makan tidak teratur dan tidak sehat, jarang bergerak. bagaimana pendapat dokter? saya khawatir akan kanker paru paru

Rontgen Thorax

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok saya mau tanya .pengertian. Dari . pulmo : tidak tampak proses infiltratif atau proses konsolidasi .kedua sinus phrenicocotalis tajam tu apa ya dok .mohon di bantu ya dok soalnya saya habis ronsen torak .apakah ini artinya baik atau saya ada kelainan penyakit .makasih banyak ya pak/bu dokter .

Batuk Tak Kunjung Sembuh

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Selamat pagi dok, saya ingin bertanya. Semenjak bulan puasa kemaren saya batuk berdahak dong, terlebih ketika malam kadang batuk ini mengganggu sehingga menggangu tidur saya. Tapi ketika saya berobat ke puskesmas dan diberi obat, batuk itu hilang. Tidak lama sudah itu muncul lagi, sampai sekarang seperti itu. Kemarin saya juga sudah menemui dokter umum, kata beliau saya baik2 saja, paru2 baik dan aman. Akhirnya saya diberi anti biotik dan batuk itu prlahan2 berkurang. Tapi sampai saat ini batuk saya masih ada disertai sakiy tenggorokan yang tidak hilang dari awal bulan puasa. Setiap pagi tenggorokan saya gatal rasanya. Batuk saya memang sudah berkurang tetapi sakit tenggorokan saya tidak kunjung hilang. Itu kenapa ya dok? Saya kelas 3SMA skrng dan hal ini sangat menggangu. Saya bingung harus ke dokter mana lagi agar penyakit saya ini bisa tuntas sembuhnya. Saya memang punya alergi asma. Apakah ciri2 batuk saya adalah ciri2 Tbc? Tapi kata dokter waktu itu paru2 saya sehat. Bagaimana ya dok? Terimkasih..

Pneumonia

Info penanya: Pria, 23 Tahun

dok saya mau bertanya. orang tua terkedan paru paru basah dan sudah terluka. kondisinya sudah mengkhawatirkan. apakah cara pengobatan yang tepat dok

TB Paru dan Inhaler

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Dokter saya mau nanya, saya memiliki kelenjar di leher kanan tpi jika di sentuh keras dagingnya, lalu sayang periksa k poli bedah dri sana saya d suruh konsul ke dokter anestesi untuk menjadwalkan operasi, saat di rontgen dada di paru paru saya ada cairan dan katanya kena infeksi tbc/tb paru operasi nya pun d tunda karma saya harus menyembuhkan paru-paru, skrang saya udh 3 bulan rawat jalan di poli DOTS di kasih OAT, dan makin ksini saya sering batuk dan dada saya terasa sesak nafas dan sakit,demam dan sering pusing tiba tiba, hidung pun tersumbat dua duanya. apakah boleh pengisap tb paru menggunakan inhaler?

Batuk 2 Minggu

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok.. Sya mau tanya masalah batuk dan sesak npas yg sya drita... Sdah hampir 2 mnggu sya mrsakan skit ini, batuk saya berdahak, tpi dahak nya gak kluar bnyak, dan stlah sya btuk itu nafas sya trsa sesak, dri batuk dan sesak nfas ini mmbuat pndngaran saya kurang ngkap.. Sprti nya tlinga sya tersumbat jga dok.. Tolong bntu sok pliiis

TB dan Tumor Paru

Info penanya: Pria, 46 Tahun

dari hasil ronsen, saya dinyatakan DD/TBC, kemudian dokter paru minta dilakukan cek dahak 3x dari hasil pertama cek dahak hasil nya : Tidak ditermukan Bakteri Tahan Asam, leukosit >25 per lapang pandang. epitel 1 perlapang pandang - Batang gram Negatif +++ - Batang gram Positif - - Coccus gram Negatif ++++ - Coccus Gram Positif +++ - Epitel 2-5 / lpi - Leukosit 21-25/lpi lainnya : ditermukan bakteri diplococcus Gram negatif (menyerupai biji kopi) ekstraseluler. sakit apakah saya dokter, mengingat hasil ronsen dan pendapat dokter baru saya TB, dan yang ditakutkan ada tumor dalam paru, dan saya diminta CT scan. terimakasih

Cara Menggunakan Nebulizer

Info penanya: Pria, 44 Tahun

bagaimana cara mengunakan obat ventolin salbultamol nebulizer apakah dicampur air atau tidak ketika dimasukan kedalam alat nebulizer

Paru Paru Basah, Apa Tandanya?

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Tanya Dok,apakah ciri-ciri orang yang terkena penyakit paru-paru basah (ada cairan di dalam paru-paru) apakah badannya selalu kurus atau orang gemuk juga bisa terindikasi terkena penyakit tersebut. Terima kasih

Penggunaan Rokok Elektrik atau Vaporizer

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Halo dok. Tanya donk, saya adalah seorang pecandu rokok berat. Dan berniat untuk berhenti merokok. Disini saya pun mendapatkan solusi cara berhenti merokok dengan bantuan alternativ rokok elektrocik (vaping). Dan alhasil mereka yang sudah mencoba berhasil untuk lepas dari kecanduan merokok. Tapi point pertanyaan saya, apakah alternativ menggunakan vape ini lebih bahaya dari pada rokok tembakau biasa? Mohon penjelasanya yang konkret mengenai hal ini dok. Terimakasih.

Kapasitas paru menurun

Info penanya: Pria, 17 Tahun

saya telah menjalani tes spirometri dan didapati kapasitas paru saya hanya 56%, apakah ada cara yang dapat saya lakukan untuk meningkatkan kapasitas paru saya..?

Hasil Pemeriksaan Rontgen

Info penanya: Pria, 3 Tahun

Cor.tidak membesar Sinuses dan di agfragma normal Pulmo : hilli normal. Corakan paru bertambah tampak bercak infiltrat d perihiler . Suprahiler dan paracardial Bisa tolong jelas kan dokter tentang hasil rontgen anak sy d atas

Batuk Disertai Darah

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok, jika batuk berdahak ada darah nya sedikit begitu juga bab nya. setiap bangun tidur pusing dan susah bernafas karena hidungnya tersumbat. setelah batuk perut sebelah kanan terasa nyeri. itu bagaimana ya dok? trimakasih

Makanan untuk Penderita TBC

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Mohon izin klikdokter.com, nama Saya Candra. Saya mau tanya, menu makanan seperti apa yang sebaiknya dikonsumsi saat menjalani pengobatan penyakit paru-paru (TB)? dan menu makanan seperti apa yang sebaiknya dihindari? mohon arahannya. Terimakasih.

Rokok elektrik/vapor

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Apa itu vapor?

Tips membersihkan paru dari rokok

Info penanya: Pria, 23 Tahun

dok, benarkah teh hitam dan teh hijau mampu membersihkan paru-paru dari asap rokok untuk perokok pasif? semua teman kerja saya merupakan perokok aktif, saya khawatir saya akan mengidap penyakit yang sering menimpa perokok pasif. mungkinkah ada makanan atau minuman yang bisa berguna untuk membersihkan paru-paru saya?

Batuk Lebih Dari Tiga Minggu

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Sore Dok, saya mau tanya. Kalau bat selama 3 minggu berturut" tidak sembuh itu kenapa ya? Sebelumnya saya sudah pernah berobat namun masih batuknya masih tidak hilang. Dada saya jg terasa seperti sesak saat batuk. Terimakasih sebelumnya Dok.

Bronkitis Tak Kunjung Sembuh

Info penanya: Pria, 58 Tahun

Maaf mengganggu waktunya dr, ibu sy mengalami batuk Kering yg tak kunjung sembuh dr,pernah dilakukan pemeriksaan lab dahak dan rongent hasil nya negatif hasil ro nya adanya cardiomegali dan bronhitis tapi kenapa batuknya gak kunjung sembuh ya dok? Ibu sy juga mempunyai penyakt DM kering

Batuk Lama Sudah 2 Bulan

Info penanya: Pria, 39 Tahun

Dok mau tanya, saya udah 2 Bulan batuk2 tapi sekarang sudah berkurang batuk nya tapi kalau sekali batuk susah berhentinya. Kalau pagi hari suka terasa ada dahak kalau pas di buang dahak nya kadang suka ada warna merah seperti darah. Kira2 penyebeb keluar darah pada dahak nyakjenapa.? saya bukan perokok

Gejala Tuberkulosis Paru

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Tulis Pertanyaan...bagaimana ciri2 penyakit TB keturunan dok, bisakah disembuhkan....makasih

Infiltrat Paru, Tanda Sakit Apa?

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, infiltrat paru apakah sebuah penyakit ? Berbahaya apa tidak dok ? Hasil rontgen saya menyatakan ada tampak sedikit infiltrat paru sebelah kanan, bagaimana cara penyembuhannya ? Terima kasij

Kecurigaan Infeksi Paru TBC

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Akhir desember yll sy chek up hasilnya susp kp dextra aktif. Oleh dr. Sp. Pd sy di beri terapi antibiotik selama satu minggu. Kemudian setelah habis obat sy rontgen lg hslnya sdh normal. Dokter tsb mengatakan bahwa hsl fotonya sebenarnya sm dgn yg lalu hanya sj hsl foto yg ke dua agak buram kurang jernih berbeda dgn yg pertama. Krna yg pertama di lab ka**ka tp yg ke dua di RS umum setelah itu sy tdk di beri terapi lg. Tp sy merasakan sy mudah skali terserang batuk dlm wkt yg cukup lama dan bunyinya pun terdengar berbeda. Apa yg dpt di anjurkan sy lakukan? Apakah hrs di rontgen lg? Terima kasih

Batuk Berdahak pada Perokok

Info penanya: Pria, 37 Tahun

saya seorang perokok dan peminum alkohol aktif sejak usia 17 th,,tp skrang nii saya sedang mencoba berhenti..akan ttpi yg saya rasakan batuk berdahak dan demam sering saya rasakan...pertanyaannya apa solusi dan apakah ada efek samping dr smua itu...terima kasih.

Hasil Rontgen Terdapat Infiltrat

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dokter, ibu saya umur 60 an batuk terus menerus. Sudah minum obat batuk sirup tetapi tidak sembuh. Hasil foto rotgen memperlihatkan kelenjar tiroid dan jantung yang mulai membesar, dengan banyaknya infiltrat pada paru2 sebelah kanan.. Sebenarnya penyakit apa yg diderita ibu saya dok? Dan apa yg menyebabkan ilfiltrat trsebut?

Cara Mencegah Penularan TBC

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Penyebaran virus tbc itu bisa lewat apa saja dok. Dan bagaimana cara cara pencegahan tertularnya penyakit tersebut ?

Tuberkulosis and peningkatan berat badan

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok kalaw saya terkena TBC apakah saya bisa menaikan berat badan

Batuk Tidak Kunjung Sembuh

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Selamat pagi dokter,nama saya silvy saya mau bertanya,saya dideritain batuk berkepanjangan hampir semua obat dan berobat Kemana pun blm sembuh dok,sudah hampir 1tahun lebih saya mengalami ini dok,setiap Mlm kumat dengan disertai keringat yang berlebihan,kira-kira saya harus apaa dokk,ituu gejala Apa ya dok?jujur Sayaa capek batuk berkepanjangan yg berdahak ini dokk,terimakasih dokkk cukup ituu sajaa

Menyembuhkan Bronkitis

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok, saya batuk parah selama hampir 3 bulan dr desember-februari, batuk nyadatang stiap malam, priksa ke spesialis paru katax bronkitis, saya disuruh kntrol stiap mggu, tapi saya capek bolak balik RS,apa bronkitis memang perlu kontrol trus dan mnum obat trus ya dok? Nie sy sudh nggak batuk,sy makan smua mknan, termasuk pantangan dr dokter es,keju,coklat,gorengan,pedas, sy tidak batuk,tp dada saya skit sekali dok. Gmna ya dok?

Batuk Tidak Kunjung Sembuh

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok, ayah saya sering sekali batuk2. Beberapa hari sembuh dari batuk, namun karena ayah saya sering kerja malam hari batuknya kambuh lagi. Sudah beberapa kali diperiksa ke dokter hasilnya paru2nya tidak bermasalah, tapi kenapa batuknya berkepanjangan. Apa penyebabnya dan bagaimana penanganannya dok?

Minum Obat TBC dengan Air Hangat

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dokter bolehkah minum obat tbc dengan air hangat ?

Penggunaan Obat Batuk Uap

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

dok,kakek saya diberi obat 'bisolvon larutan'untuk digunakan dalam bentuk uap.tapi nenek saya memberikannya dalam bentuk cairan(langsung tanpa diuap).Apakah itu aman?jika tidak aman,bagaimana cara mengatasinya?

Bronkitis dan Merokok

Info penanya: Pria, 38 Tahun

Dear dokter Sy Arvin, sudah sebulan ini setiap bangun tidur selalu ada dahak putih dan lidah bercak putih juga, tetapi sy tidak demam. Sy juga punya riwayat sakit sinusitis tapi sudah jarang kambuh Karena sy takut, sy periksa ke dokter sempat ditanya apakah sy merokok atau tidak, dan di periksakan test laboratorium IGRA hasilnya negatif dan Rontgen Thorax AP hasilnya Susp. Bronchitis Yang sy ingin tanyakan : 1. Apa itu test IGRA dan hasil negatif itu bagus apa tidak? 2. Apa itu Susp. Bronchitis? Penyakit berbahaya atau tidak? 3. Apakah merokok itu pengaruh sama dahak sy? Demikian dari sy. Mohon penjelasan dari dokter Best regards Arvin Jakarta selatan

Cara Membersihkan Paru dari Rokok

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Permisi dok, saya mau nanya Gimana cara membersihkan paru paru karena rokok ?

Perawatan Radang Paru Pada Anak

Info penanya: Pria, 36 Tahun

saya pnya anak terkena radang paru" udah opname di RS katae udah sembuh tp kok msh batuk di sertai flu dan keringat dingin tlong dok ksh keterangan dan jg cara perawatan gmn? mksh

Batuk Menahun

Info penanya: Pria, 50 Tahun

maaf dok, saya mengajukan pertanyaan untuk ibu saya. ibu saya punya penyakit batuk sudah bertahun-tahun ga sembuh2. dan kalau batuk diiringi dengan keluar kencing, solusinya gimana ya dok? terimakasih..

Nyeri Dada Saat Batuk

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok saya mau nanya. Udh 2 hr dada saya sakit lw lagi batuk, tidur nyamping, dan ketawa lepas. T kenapa ya dom

Nyeri Dada Saat Batuk

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok saya mau tanya , udah 2 hari dada saya sakit, tidur nyamping agak sakit, batuk sakit, ketawa lepas sakit. Itu kira2 apa ya dok

Konsumsi Herbal di Samping Obat TBC

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dokter bolehkah saat terapi obat tbc lalu sore harinya minum herbal habbatusauda dan madu ? Apakah tidak mempengaruhi kerja obat tbc nya ? Tolong dijawab dok, terimakasih

Interpretasi Hasil Rontgen Paru

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok saya kemaren rongent di bagian thorax dengan keterangan : Cor, besar dan bentuk dbN/LVH(-) Pulmo tampak adanya proses konsolidasi + Air Bronchogram pada Para-Cardibal Dextra, Buyungan Fibro-Infiltat kesan (-) / Proses KP (-) Kedua Sinus PC, masih tampak Tajam Tulang-2 masih dbN Diafragma masih tampak baik Apa mungkin dokter dapat menjelaskannya?

Bronkopneumonia pada Anak

Info penanya: Pria, 2 Tahun

Dok, bagaimana ciri-ciri kalau anak mengalami alergi susu sapi? Saya curiga kalau anak saya alergi susu sapi, ini hanya perkiraan saya. Karena melihat dari riwayat penyakit sejak bayi. Di awal kehidupannya saya yang belum teredukASI tentang pentingnya ASI saya memberikan sufor yg diberikan bidan pada bayi saya. Setelah ASI saya keluar barulah di mix antara ASI dan sufor. Di usia 2 bulan anak saya sakit batuk dan di diagnosa Asma oleh DSA.nya, setelah merasa ASI saya melimpah, sayapun stop pemberian sufor dan full Asi. Alhamdulillah anak saya tidak pernah sakit, kalaupun sakit pilek dengan pemberian Asi lebih sering dalam waktu 3 hari sudah sembuh. Di usia 22 bulan, saya mulai mengenalkan susu UHT untuk mengurangi kebutuhan asi disiang hari, karena saya berniat menyapihnya saat genap 2 tahun. Ternyata saat usia 23 bulan anak saya menderita batuk parah lebih dari 2 minggu. Kemudian saya stop konsumsi UHT.nya. Saat usia 2 tahun lebih 2 minggu kami berhasil menyapih dengan cinta. Untuk mememuhi nutrisinya saya memberikannya sufor. Dan sekarang baby saya usia 26 bulan menurut DSA nya menderita BronkoPnemonia. Apa sebenarnya penyebab BP dok? Saya koq curiga kalau itu disebabkan karena alergi susu sapi. Tapi mengapa reaksinya lama?

Bronkopneumonia

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Selamat pagi dokter, Teman saya apabila musim hujan mengalami batuk. Batuknya terdengar dalam, berlangsung lama lebih dr seminggu, berdahak, pusing dan sampai mual muntah, Pernah periksa ke RS katanya bronko pneumoni. Dpt obat batuk rhinatiol adult. Yg mau saya tanyakan: sebenarnya bronko pneumoni itu apa? Apakah mengarah ke TB? Dan apakah obat rhinatiol adult itu aman dikonsumsi terus menerus setiap kali batuknya kambuh? Terima kasih

Batuk 2 Minggu Tidak Kunjung Sembuh

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok , sudah hmpir 2minggu saya batuk berdahak dan sudah berobat k dokter juga tetapi batuk saya tak kunjung sembuh dan sekarang nafas saya terkadang terasa berat , kalau sudah seperti itu sudah termasuk gejala apa ya dok ?

Batuk Disertai Sesak Napas

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok kenapa adik saya selalu batuk dan setiap batuk di selalu muntah dan di sertai dengan sesak nafas, dan muntah nya di sertai dengan lendir warna putih

Batuk Tak Kunjung Sembuh

Info penanya: Pria, 18 Tahun

apa penyebab batuk tak kunjung sembuh, dan bagaimana cara menanganinya terimakasih

Bronkitis vs Bronkopneumonia

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dok saya mau tanya saya sebelumnya di diagnosis bronkitis dan melakukan pengobatan lalu 1 bulan kemudian saya cek lagi dengan dr yg berbeda dan hasil diagnosisnya jadi berbeda menjadi bronkopneunomia. Yang ingin saya tanyakan apakah memang bisa dari bronkitis jadi bronkopneunomia dan apakah penyakit ini berbahaya...?! Terimakasih

Batuk 2 Minggu

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Slmat pagi dok, nama saya oktavia dari bandung. Mau bertanya.. Saya batuk2 berdahak sudah 2 minggu belom sembuh2 sudah minum obat batuk berdakah yg mengandung ekspektoran, tapi tetap saja. Tenggorokan terasa gatal dan kering rasanya pngn batuk mulu, kalo di tahan g bisa, tiap batuk pasti keluar dahak putih berlendir, kalo di ruangan yg dingin berAC rasanya smkin gatal aja dan ingin batuk terus. Solusinya apa y dok? Sbelumny tdk prnh sperti ini, cuma saya punya pnyakit pilek menahun, apakh gara2 itu?

Sakit Dada dan Sesak Napas

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Selamat Pagi Dok.. saya mau tanya. dok saya sering sakit dada, kalo lagi sakit dada, buat tarik nafas itu susah, sekalinya tarik nafas itu juga sakit dan pasti tarik nafas nya harus lewat mulut. Nah terus, kalo nafas suka kaya ada yang nahan* d tenggorokan nya. Kira* saya sakit apa ya Dok?

Batuk Berdahak

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok saya mau bertanya neh. Saya kemarin sakit demam beberapa hari. Tapi ini saya merasa lemas dok karena batuk. Dan dahak ( lendir ) tidak mau keluar dok saat batuk. Dan saya merasa dahaknya berkumpul di paru-paru dok. Jadi saya merasa sesak nafas dok. Obatnya apa ya dok? Mohon infonya dok. Terima kasih.

Hasil Rontgen Paru

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dok saya mau nanya.. pada tgl 20 maret hasil rongent saya yg sebelah kanan bawah tidak tirus, beda sama yg sebelah kiri.. tp saya tidak mengalami keluhan apa" di paru" saya..., tolong pencerahannya dok

Hasil Pemeriksaan Rontgen

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Mohon bantuannya untuk memberikan saran/pendapat untuk kondisi di bawah ini ( hasil radiologi ) : Cor dan aorta dlm batas normal Mediastinum superior tdk mlebar Hilus, tdk mlebar Pulmo, corakan bronkovaskuler normal, tdk tampak infiltrat Pleura tdk mnebal, Sinus lancip, Diafragma jelas Tulang dan jaringan lunak dada baik Kesan: Cor dan pulmo baik

Pneumonia pada Anak

Info penanya: Wanita, 54 Tahun

Selamat malam.. Cucu saya usia 4th tiba2 panas dan batuk terus menerus.. Sdh di beri obat penurunan panas tp panas kembali lg dan batuk keras terus menerus.. Akhir nya di opname di RS. menurut dokter cucu sya terkena radang paru yg di akibatnya dari virus.. Yg sy ingin ketahui virus tsb berasal dr mana? Keluarga tdk ada yg radang paru atau pun batuk.. Bagaimana pencegahan nya spy tdk terulang kembali.. Berat badan sekitar 16 kg.. Terima kasih

Penyebab Sesak Nafas

Info penanya: Pria, 21 Tahun

selamat malam dok. Dok, saya mau tanya kenapa saya sering tarik napas dalam2 & sering nguap setiap waktu? Padahal saya sdh Rontgen Paru2 & EKG Jantung hasilnya bagus. Mohon dok jawabannya. Terimakasih..

Fungsi Theobron

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Dok saya ingin menanyakan, anak saya (Usia 4.5th) pernah ke dokter krn batuk dan diberikan Theobron Syrup, saya baca2 kok itu obat untuk asma. yang saya ingin tanyakan apakah Theobron itu bisa diminumkan untuk anak saya yg batuk padahal dia tidak asma, saya tunggu jawabnnya. Terimakasih

Batuk Terus Menerus

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok, saya mau tanya Bapak saya sekarang berumur 56 tahun, sudah hampir satu tahun ini batuk dan sulit disembuhkan, sudah beberapa kali ke dokter dan rumah sakit belum sembuh juga Ciri-ciri batuknya : - tidak terlalu berdahak - gatal yang tidak tertahan - terkadang sakit di bagian dada pada saat batuk Mohon saran atau obat atau tips agar lekas sembuh Terimakasih

Mandi Malam Hari Sebabkan Paru-paru Basah?

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok, minta sarannya dong saya sering mandi pd malam hari, katanya orang mandi malam hari bisa berakibat paru-paru basah, apa benar begitu dok?

Batuk tapi Tidak Berdahak

Info penanya: Pria, 16 Tahun

dok saya mau nanya nih... setiap kali saya tidur dengan kepala merunduk dalam posisi duduk tenggorokan saya terasa gatal, dan jung nya keluar batuk dok,,, apa itu gag masalah dok? makasih yah dok

Merawat Penderita Stroke Agar Tidak Batuk

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Bagaimana cara mengurangi lendir dan batuk yang berlebihan pada penderita struk