Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Hasil CT Scan

Info penanya: Pria, 36 Tahun

Yth, Dokter, apakah maksudnya dari resume hasil ct scan suami saya, " multiple lesi hipodens regio temporal dextra sugestif proses infeksi" dan " Herniasi Subfalcine ? bagamana penanganannya?? terima kasih

Badan Lemas

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Selamat siang dok Saya mau bertanya kenapa saat saya menggunakan obat obatan saya merasa badan saya sehat sehat saja tapi saat saya berhenti menggunakan nya kepala terasa sangat berat dan badan lemas

Pengobatan TBC

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Izin bertanya Dok.. Saya pernah melakukan MCU di sebuah perusahaan Multinasional namun hasilnya tidak memuaskan Dok. Pertanyaan saya : Apakah gigi berlobang yg tidak dapat di tambal lagi mempengaruhi penilaian , kalau benar bagaimana saya harus menanggani hal tersebut Dok ? Satu lagi dok, saya pernah menderita penyakit TB tahap awal namun telah melakukan kosumsi obat selama 6 bulan, saya khawatir ini mempengaruhi penilaian pada saat MCU, jadi tindakan yg harus saya lakukan apa dok ? Pertanyaan diatas saya sampaikan menginggat ketat nya penilaian kesehatan pada MCU Dok. Dan saya berharap Dokter dapat membantu saya memberi solusi yg terbaik buat kesehatan saya pada saat melakukan MCU sebuah perusahaan. Terimakasih Salam Roni Saputra

Pengobatan TB

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Izin bertanya Dok.. Saya pernah melakukan MCU di sebuah perusahaan Multinasional namun hasilnya tidak memuaskan Dok. Pertanyaan saya : Apakah gigi berlobang yg tidak dapat di tambal lagi mempengaruhi penilaian , kalau benar bagaimana saya harus menanggani hal tersebut Dok ? Satu lagi dok, saya pernah menderita penyakit TB tahap awal namun telah melakukan kosumsi obat selama 6 bulan, saya khawatir ini mempengaruhi penilaian pada saat MCU, jadi tindakan yg harus saya lakukan apa dok ? Pertanyaan diatas saya sampaikan menginggat ketat nya penilaian kesehatan pada MCU Dok. Dan saya berharap Dokter dapat membantu saya memberi solusi yg terbaik buat kesehatan saya pada saat melakukan MCU sebuah perusahaan. Terimakasih Salam Roni Saputra

Keringat Dingin

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok saya 3hari ini keringat dingin bnyak banget ga berhenti trus kadang sesak n lemas.. kenapa ya dok... kata klinik si cuma masuk angin

Pengobatan TB

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Izin bertanya Dok.. Saya pernah melakukan MCU di sebuah perusahaan Multinasional namun hasilnya tidak memuaskan Dok. Pertanyaan saya : Apakah gigi berlobang yg tidak dapat di tambal lagi mempengaruhi penilaian , kalau benar bagaimana saya harus menanggani hal tersebut Dok ? Satu lagi dok, saya pernah menderita penyakit TB tahap awal namun telah melakukan kosumsi obat selama 6 bulan, saya khawatir ini mempengaruhi penilaian pada saat MCU, jadi tindakan yg harus saya lakukan apa dok ? Pertanyaan diatas saya sampaikan menginggat ketat nya penilaian kesehatan pada MCU Dok. Dan saya berharap Dokter dapat membantu saya memberi solusi yg terbaik buat kesehatan saya pada saat melakukan MCU sebuah perusahaan. Terimakasih Salam Roni Saputra

Pengobatan Asam Urat

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Dok benarkah.kaki di rendam dlm ember yg berisi campuran minyak tanah,batu es dan garam bisa jd obat asam urat.

Nyeri Pinggang Saat Membungkuk

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok pinggang saya depan sebelah kiri kalo di tekuk kok sakit dok itu kenapa dok?

Cara Mengatasi Alergi Dingin

Info penanya: Pria, 23 Tahun

permisi dok saya ingin menanyakan,saya terkena batuk ,ketika suhu dingin makan gorengan dan ayam ras.apakah saya terkena asma ,karena dari faktor turunan keluarga saya memiliki gejala asma. sebelum nya saya sudh berhenti lama meroko .mohon solusi nya

Penyebab BAB Berdarah

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Permisi dok saya mau nanya kenapa pas BAB keluar darah ? Apakah parah iyah dok ?

Penderita Campak Tidka Boleh Mandi, Benarkah?

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok saya ingin bertanya,? Saya terkena campak sudah 4hari, badan pun sudah keluar tanda merah, apakah hari kelima saya diperbolehkan mandi? Tolong dijawab terima kasih

Gejala dan Pengobatan Anemia

Info penanya: Wanita, 48 Tahun

Dok mau nanya, klau hb kurang sesak nafas ngga?? Truss suplemen ap penambah HB??

Penyebab Sering Sakit Kepala

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dok saya sering sakit kepala hampir stiap hari saya sakit kepala,itu sudah berjalan cukup lama Dr saya sekolah smp . Itu kenapa ya dok sebabny

PPOK

Info penanya: Pria, 24 Tahun

PPOKSelamat siang dok Saya priksa paru paru di poli paru dan dokter memvonis copd stabil maksutnya gmana ya dok?? Terima kasih

Rasa Tidak Nyaman di Dada Kiri

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Siang dok, akhir akhir ini saya sering merasakan nyeri dada sebelah kiri, nyeri.nya tak sakit, hanya biasa, tapi tak nyaman dok. Penyakit apa ini dok?

Pertanyaan Seputar Keluhan Batuk

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

selamat malam dok, saya batuk karna tenggorokan gatal pas makin kesini jadi batuk berdahak. makin lama lendir dahak itu berubah jadi darah kalo batuk saya tahan malah semakin kaya muntah darah sampai keluar mimisan juga. Sebelum darah keluar batuknya gak berenti. Badan panas dingin, Nafsu makan turun, berat badan berkurang, muka pucat, kepala pusing berat, terasa sesak. Itu kenapa ya dok?? Terimakasih:)

Berbagai Keluhan Fisik

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Selamat malam dok,ini saya mula warman orlando saya mengalami keluhan udah hampir dua minggu saya sakit,badan saya panas tinggi gk turun"kepala terasa sakit jika di bawa bangun kecuali saya ke wc, makan pun gk selera .bibir terasa tebal tanggan terasa kaku,badan terasa nyeri semu Yang ingin saya tanyakan apa nama penyakit dan nama obat yang ampuh karna sampai sekarang tidak sembuh" Trimksh dokter

Nyeri Pada Punggung

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Malam Dok. Belakangan ini setiap kali saya makan makanan yg yang mengandung lemak atau mie badan saya terasa sakit semua, di pundak, ketiak, dan badan bagian belakang Saya. Dan itu bisa hilang sendiri setelah 2 hari s/d 3 hari. Itu pertanda gejala penyakit apa ya Dok?

Mohon maaf

Info penanya: Pria, 16 Tahun

cara mencegahnya gimana dan cara mengobatinya gimana ?

Dada panas, apa ya penyebabnya?

Info penanya: Wanita, 40 Tahun

Dok, saya mau tanya, kenapa saya sudah seminggu ini dada sebelah kiri saya serasa panas seperti ditempel koyo salempas dan juga kenapa payudara saya suka gatal, apakah ada hubungannya dengan dada saya yang terasa panas, bagaimana cara menangani masalah ini dok?sebelumnya terimakasih atas jawaban atas pertanyaan saya ini dok, karna ini sangat mengganggu pikiran saya.

Apakah berhubungan seksual melalui anus dpt menularkan HIV

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok kemarin saya berhubungan sex dgn pacar saya tpi gara gara takut ia hamil terpaksa saya melakukannya di lubang anus Apakah benar dok berhubungan sex melalui lubang anus dapat menyebabkan HIV kmudian apa saja dok contoh yang dapat menyebabkan HIV selain dgn cara menular #tolong jawabnya lebih detail yah dok supaya saya bisa lebih paham Terima kasih

Pertanyaan Seputar Kadar Hemogobin Tinggi

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok saya mau tanya, hb saya 21,3 Cara menurunkan hb yang benar bagaimana ya dok? Terima kasih

Nyeri Perut Bawah

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Salam dok... Dok mau tanya sy pernah sesar 2 kali jarak lahir anak 20bulan.sekarang yg jadi masalah perut sy merasa sakit dibagian bawah seperti dirahim dan selain itu lobang vagina semakin sempit seperti untuk berhubungan suami istri sangat menyakitkan rasanya seperti disobek2 ..apa itu tanda tanda rahim jatuh...terimaksih..

Pertanyaan Seputar Pemeriksaan Radiologi

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Mohon bantuan untuk menjelaskan hasil photo thorax bapak saya. Bapak saya berumur 51 tahun. Mempunyai penyakit gagal ginjal - cor kesan membesar - aorta dan mediastinum superior tidak melebar - trakea di tengah. Kedua hilus tidak menebal - bayang radioopak nodular di basal paru kiri yang superimposisi costae anterior 6 kiri - tidak tampak infiltrat di kedua paru - diafragma dan sinus baik - terpasang kateter double lumen dengan ujung kemungkinan di proyeksivatrium kanan

Pertanyaan Seputar Sesak Napas

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Malam dok, saya nia umur 22 thn Saya mengalami sesak nafas dok sudah 7 bulan saya sudah rontgen tapi tidak di temukan sakit apapun Lalu timbul lah penyakit lain seperti kepala pusing, jantung berdebar,perut tidak enak,pandangan kabur,ingin pinggsan,kesemutan,cedutan berpindah pindah,kecemasan takut mati,takut gila,sakit perut berpindah pindah Setelah saya browsing saya terken psikomatik Apakah sesak saya ini karena psikomatik juga Dan kenapa ya dok sesak nya tidak hilang hilang Bagaimana ya dok menyembuhkan nya Terima kasih

Sesak saat tidur dan TB

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok mau nanya kenapa pada penderita tbc terjadi sesak nafas saat tidur ? Terima kasih

Berbagai Keluhan Fisik

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok, kulitku sering kering,besisik,trus aku suka sering sesak nafas,, alergi obat,, kbadanku sering timbul memar, kya di cubit ato terbentur,, kira" aku skit ap ya

Nyeri Perut Sisi Kanan

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok, saya mau bertanya akhir-akhir puasa ini saya suka mengeluh perut sebelah kanan yah terus mual-mual sampe tenggorokan rasanya mencekik terus pusing-pusing. Itu apa yah terimakasih sebelumnya

Nyeri Perut Sisi Kanan

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok, saya mau bertanya akhir-akhir puasa ini saya suka mengeluh perut sebelah kanan yah terus mual-mual sampe tenggorokan rasanya mencekik terus pusing-pusing. Itu apa yah terimakasih sebelumnya

Pertanyaan Seputar Donor Darah

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Hallo Dok, saya mau tanya tentang donor darah.. ada gak dampak negatif dari donor darah ? isu yang saya terima, kalau sudah sekali donor darah kita harus donor darah terus menerus, kalau tidak tubuh akan menjadi lemas, apakah itu betul ?? Makasih sebelumnya :)

Pertanyaan Seputar Nyeri Dada

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Hai dok :) Saya suka nyeri dada dan pusing kalo habis bangun tidur itu kenapa ya, dok? Terima kasih 😊

Luka pada Telapak Kaki

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Selamat malam dok,saya aurora . Saya mau konsultasi mengenai luka yang ada di telapak kaki nenek saya,tahun 80an nenek saya dulu operasi minor buat ngeluarin mata ikan di telapak kaki kanan bagian kiri telapak. Lukanya sudah lama kering,tapi kemarin bernanah kembali karena diolesin salep. Efek lukanya yang bernanah berdampak sampai ke lutut nenek saya,terasa begitu nyeri . Tindakan apa yang harus di ambil?mohon masukannya. Terimakasih .

Obat Pereda Nyeri Kepala

Info penanya: Pria, 16 Tahun

assalamualaikum, saya ingin tanya apa fungsi ibuprofen dan apa bisa menghilangkan sakit kepala ya?

Hasil Tes Darah: Leukositosis dan Neutrofilia

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

dok saya ingin bertanya. kemarin saya tes darah menunjukan leukosit saya 18.37 dan neutrofil saya 85 % itu knp ya dok?

Penyebab Urin Pekat Saat Puasa

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

saya hamil 6 minggu, sedang puasa. air seni saya warnanya pekat dan agak berbau. berbahaya untuk janin saya atau tidak? sebaiknya saya harus bagaimana? dan apa boleh saya minum air kelapa disaat ini? terimakasih

Penularan Penyakit Melalui Jarum Suntik

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dokter saya mw bertanya Saya seorng perawat. Kemaren saya kegores jarum suntik yg sudah terkontaminasi pasien, saya jga blm cek riwayat pasien tersebut. Horesannya tidak terlalu dalam dan saya baru menyadarinya pas sudah nyampe rumah karena ada bekas goresan dan tidak mengeluarkan darah. Apakah bahaya dok walaupun cman goresan saja???? Terimakasih dokter Sebelumnya saya jga sudah mengirimkan pertanyaan ini di akun satu lagi, mohon balas di akun ini saja dokter

Banyak Buang Air Kecil

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Bgni! Apabila sesorang sering mengeluarkan urine tetapi tdak mengomsumsi bnyak air,apakah ada kelainan? Apa penyebabx? Dan bgaimana cra menyembuhanx?

Penyebab Pipi Bengkak

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Pagi dok saya mau nanya , jadi keluhan saya adalah Tadi malam sekitar jam 11.00pm tiba tiba banget pipi kanan bengkak . Terus saya tinggal tidur dan baru saja dia makin besar pokoknya kanan kiri berbeda bnget . Diliat bengkaknya sih kayak bengkak didaging dalam pipi kanan ini ga sakit ga apa dok klo di tekan cuman bener bener kayak tiba2 bengkak gtu pipi kayak pipi montok .. Jadi sekarang saya kayak harus ngembungin pipi kiri biar keliatan sama dengan pipi kanan . Bengkaknya cepat bnget deh . Oiyah dok saya jga mata bintitan kira2 pakai apa ya obatnya thx

Penyebab Pusing Saat Bangun Tidur

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dokter mohon maaf sya menggangu , Say jeremy umur 19 thn Mau nanya, saya sudah mengalami pusing yg sangat hebat belakangan ini kira2 4 bulan lamanya , apalagi ketika pas bangun pagi , apakah indikasi penyakit nya ada kearah ke arah tumor otak atau yg lain dok ?

Hasil Pemeriksaan Darah

Info penanya: Pria, 23 Tahun

pertanyaan tentang tes darah halo dok, saya wanita umur 23 tahun, saya ingin bertanya tentang hasil pemeriksaan darah dok, untuk hasil pemeriksaan darah putih saya limfosit lebih tinggi 14% dari normal, neutrofil lebih rendah 6% dari normal dan laju endap darah lebih tinggi 6mm/hr itu artinya apa ya dok? terima kasih dok

Penjelasan Hasil Pemeriksaan Darah

Info penanya: Pria, 23 Tahun

hai dok, saya ingin bertanya tentang hasil tes darah, dari hasil tes darah itu limfosit nya lebih tingi 14% dari normal, neutrofil lebih rendah 6% dari normal, dan laju endap darah juga lebih tinggi, artinya apa ya dok? terima kasih dok

Nyeri Dada Disertai Susah Tarik Nafas

Info penanya: Pria, 1996 Tahun

Sering nyeri di dada, terus tarikan nafas susah keluhan saya sudah lama itu kenapa ya dok?

Hipertiroid Bisa Sembuh?

Info penanya: Pria, 16 Tahun

dok apakah hipertiroid bisa sembuh total atau bisa kambuh lagi ?

Surat Keterangan Bebas Narkoba

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Selamat siang dok saya ingin bertanya. Saya ingin masuk perguruan tinggi dan diwajibkan memberi surat keterangan bebas narkoba (SKBN) sebagai syarat pendaftaran ulang. Saya sedang melakukan pengobatan TBC, apakah obat anti TBC mempengaruhi hasil dari SKBN? Dan kalau iya apa yang harus saya lakukan dok agar obat anti tbc tidak mempengaruhi hasil Test narkoba?

Sakit Kepala Migrain

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

aku dan beberapa keluarga memang lg flu, tp aku ngerasa sakit kepala migrain yg nggak biasa. aku emang sering migrain sebelumnya, tp sakit kepalanya ini di bagian tengkorak belakang.. baiknya gimana ya?

Penyebab Bengkak di Mata Kaki

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Selamat sore dok, perkenal kan nama sya fahmi dok, saya ingin konsultasi dok, tentang penyakit yg saya alami, tepatnya ada di telapak kaki sebelah kanan dan pinggir kaki di bawah mata kaki saya. Semua kejadian penyakit yg ama sakit ini 2-3 hari yg lalu, mulanya saya hanya menganggap bahwa ini kram biasa saja dok, tapi sekarang malah bengkak begini dan amat sakit. Mohon bantuannya dok

Penyebab Mata Kaki Membengkak

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Selamat sore dok, perkenal kan nama sya fahmi dok, saya ingin konsultasi dok, tentang penyakit yg saya alami, tepatnya ada di telapak kaki sebelah kanan dan pinggir kaki di bawah mata kaki saya. Semua kejadian penyakit yg ama sakit ini 2-3 hari yg lalu, mulanya saya hanya menganggap bahwa ini kram biasa saja dok, tapi sekarang malah bengkak begini dan amat sakit. Mohon bantuannya dok

Hemofilia

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Dear dokter... Tahun 2013 saya di vonis mengidap hemofilia A yg brsifat Dapatan dimana pengobatan yg bisa saya dapatkan hanya bisa melalui injeksi minimal sebulan sekali... Sampai saat ini saya masih rutin mendapatkan injeksi,namun trkadang jika obat yg di butuhkan trlambat datang saya merasakan beberapa keluhan yg cukup mengganggu seperti lebam2,sariawan,bisul di daerah kemaluan,seluruh tulang rasanya sakit,dan yg paling sering saya alami adalah masalah di telinga yg menurut dokter THT adalah krn tumbuhnya jamur...Apakah saya harus trs menerus mengalami hal ini dok?...karena menurut dokter yg prnah menangani saya,hemofilia adalah penyakit yg sifatnya seumur hidup...mohon penjelasan dok...thanks

Nyeri Dada Jika Bersendawa

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok mau tanya, dada bagian kanan bawah saya terasa sakit jika bersendawa dan bila tidur miring ke arah kanan sakit sekali saat bernafas. Dan ditambah tiap malam badan saya panas dan kepala terasa berat dan sakit. Kira" saya sakit apa dok? Dan ada kah obat yang harus saya konsumsi? Trimakasih dok

BAB Sedikit

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Mo tanya dok,, sudah sekitar 4 hari ini saya susah buang air besar,,, BAB cuma sedikit.. itu gimana dok. Makasih

Pengobatan Malaria Tersiana

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok gimana cara pengobatan malaria tersiana di jatim dok,tepatnya probolinggo...sdh 3 hari ini...biasanya malaria tersiana plus 1,saya sdh 2 blnan di jatim

Nilai Normal FT4 dan TSH

Info penanya: Pria, 22 Tahun

dokter saya baru saja melakukan tes hormon FT4 dan TSHs.. dengan hasil FT4 15.64 pmol/L dan TSH-s uIU/ml apakah kondisi seperti itu normal? apakah saya baik2 saja? karena setahun yang lalu saya periksa ke dokter dan dicurigai mengalami hipertiroid, tapi saya baru tes darah sekarang.. terima kasih

Sulit Tidur

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok tanya, kalau pagi sampe sore lemes, kalau malam fresh tapi nggak bisa tidur kenapa ya dok?

Penyebab Lebam atau Memar Tubuh Tiba-Tiba

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok mau tanya dong, dibagian tubuh saya sering muncul lebam tiba-tiba, paling sering di lengan, betis dan paha. Padahal gak pernah terbentur ato dipukul. Kadang ukurannya kecil kadang gede jg. Bahaya gak ya dok?

Berkunang-kunang Saat Berubah Posisi

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Dok saya wanita berumur 15 tahun Saya sering mengalami pusing kunang kunang sehabis duduk ketika berdiri tapi hanya sesaat saja , saya juga sering lemas , sesak napas kadang kadang . Kenapa yah dok ??

Solusi Lutut Kopong

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok kenapa pada bagian lutut saya seperti kopong dan cara mengatasi & mengembalikan seperti normal bagaimana dok ? Makasiii

Mengatasi Lutut Kopong

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok kenapa pada bagian lutut saya seperti kopong dan cara mengatasi & mengembalikan seperti normal bagaimana dok ? Makasiii

Penyebab Hidung Mudah Tersumbat

Info penanya: Pria, 21 Tahun

ijin bertanya dokter. saya merasakan gangguan pada hidung saya,setiap terkena angin atau udara dingin hidung saya selalu tersumbat dan mengeluarkan lendir, akan sembuh jika terkena matahari atau jika berada pada suhu yang hangat,saya kira itu normal tapi ini sudah berlangsung cukup lama. jika tersumbat biasanya sering terjadi di kedua lubang hidung,apakah ada cara untuk meneyembuhkan nya.. mohon jawaban nya dan saya ucapkan terima kasih

Nyeri Otot Dada

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok. Seharian ini dada saya terasah sakit. Sebelumnya perna begini, cukup membunyikan tulang bagian dada depan. Tp satu harian sy coba seperti itu g bisa" dok. Dada ini terasa sakit pada satu titik, saah mengangkat tangan. Sokusinya bagaimana ya dok.

Penyebab Kepala Pusing

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok, gimana cara mengatasi sering pusing kepala, tengkuk kaku dan mudah lupa?