Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Penyebab Sempoyongan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Ass.. Dok saya mau tanya kenapa stiap melakukan aktivitas terasa sempoyongan dan mual... Semenjak td pagi jam 01:00 wib saya terbangun dari tidur kebelet mau buang air kecil.. Langsung buru buru bangun tanpa duduk dlu.. Sampai kamar mandi saya sempoyongan dan sampai sekarang.. Saya sedang menyusui.. Kira kira saya knpa ya dok.. Trimakasih

Gangguan Pembekuan Darah?

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Ass.. Dok Saya mau tanya. Apa nggak bahaya sudah 4 hari saya mimisan di pagi hari saja. Tes rumple leed juga positif? 😩😩

Penanganan Jangka Panjang Gangguan Lambung

Info penanya: Wanita, 53 Tahun

Knapa setiap kali minum teh, kopi latte dada sy lambung merasakn sensasi terbakar. Sy pernah dirawat selama 1 bln krn terjadi peradangan dr mulai kerongkongan hingga dada disebabkn asam lambung. Apakah asam lambung sy blm sembuh? Apa yg hrs sy lskukan agar sembuh total

Pasang Ring Harus Minum Obat?

Info penanya: Pria, 30 Tahun

ayahku usia 67tahun berat badan 80kg tinggi 170. baru dua minggu yg lalu pasang ring jantung. ayahku tidak ada diabetes, tidak ada darah tinggi,ginjal pun sehat. tidak pernah ada keluhan nyeri dada atau sesak nafas. Apakah sehabis pasang ring jantung wajib minum obat? Mengingat sebelum dan setelah pasang ring ayahku tidak ada keluhan samasekali.

Penyebab Nyeri Dada

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok beberapa hari ini payudara saya suka terasa nyeri tapi saya sudah periksa dgn mandiri ,di payudara saya sama sekali tidak ada benjolan apapun. Tetapi yg saya bingungkan tepat di puting saya suka keluar cairan putih tp cairan itu bentuknya semacam daki jadi tidak cairan yg seperti air. Saya sangat takut dokter sesetiap kali saya harus merasakan nyeri pada payudara saya. Mohon dok beri saya penjelasan kenapa nyeri ini bisa terjadi dipayudara saya, terima kasih sebelumnya☺

Penyebab Nyeri Dada

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Salam hormat dokter... Sya mau bertanya masalah jantung. Sya punya riwayat klep jantung de bru lahir. Alhmdulillah smpe hari ini sy baik baik saja dok. Hanya saja sya sering merasakan nyeri pada bagian dada...entah wktu kecapean atau lagi tdk ada aktfitas apapun. Apa yg salah ya dok? Apa makanan sya yg tdk trjga atau bgaimna sy hrus kontrol nyeri ni? Trimksih dokter . Semntara hya ini yg sy keluhkan .

Penyebab Nyeri Dada

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok, beberapa hari ini saya sering merasa nyeri dibagian payudara saya akan tetapi saya sudah periksa secara mandiri bahwa tidak sama sekali ada benjolan di paydara saya. Tapi yg saya bingungkan tepat diputing payudara saya suka mengeluarkan cairan putih yg bentuknya semacam daki bukan cairan yg seperti air. Saya sangat takut sekali dok dgn hal ini😔 mohon dok tlg beri saya penjelasan... sebelumnya saya ucapkan terima kasih☺

Minum Obat dan Sakit Kepala

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Selamat pagi dok saya mau tanya, sebelumnya perkenalkan nama saya mamun. Saya mau tanya dok, jika saya minum obat resep doktet saya suka sakit kepala dan dada itu kenapa ya dok ? Apa emng harus sampai habis obat atau di stop aja minum obatnya ? Serta maaf dok satu lagi saya mau bertanya, perihal sakit istri saya di bagian rahang kanan jika menelan makanan sakit, jadi saat buka mulut tuh sakit banget dok, mohon resep penanganan awalnya dok ? Makasih... Klik dokter its good ,

Penyebab Mimisan

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Halo dok, akhir akhir ini saya sering mimisan Kunang2 dan pusing, terutama jika terkena terik matahari, mohon solusinya

Penyebab Uban Usia Muda

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Saya ada masalah dengan rambut. Usia saya masih muda tp sudah muncul bbrp uban. Setelah baca2 artikel sepertiny penyebab utamanya karena stress dan faktor genetik. Apakah ada cara agar ubannya bisa hilang dan rambut saya kembali normal?

Penyebab Sakit Kepala

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Pagi dok saya mau tanya hampir setiap hari saya sakit kepala dialis, dahi, belakang mata, sama kepala belakang kiri sakit kepalanya sangat berat, berdenyut penyakit apa ya dok yg saya derita?

Penyebab Nafas Tidak Lampias

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Permisi dok saya mau tanya, saya kan menderita asam lambung jadi terkadang dada kanan atau kiri saya suka nyeri dan kadang napas menjadi berat dok saya habis di rawat di rumah sakit 3 hari dan melakukan beberapa cek medis alhamdullilah nyeri saya sudah hilang tapi terkadang saya masih berat napas nya trus kepala saya juga agak berat dok seperti orang kekurangan darah apakah ada hubunganya dengan kepala saya?

Efek Samping Minum Susu Kambing

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Selamat siang dok saya mau nanyak saya sering menkonsumsi susu kambing tapi mengapa saya jd sering pusing2 semenjak menkonsumsi susu kambing

Penyebab Sperma Encer

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok saya mau nanya kenapa ya saya sperma encer trus ...apa saya punya gangguan pada sperma ......mohon pencerahannya dok

Cara Mengatasi Sakit Maag

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok, gimana caranya mencegah penyakit maag

Penanganan Kanker Usus

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Selamat siang saya mau tanya saya memiliki kakek yang berusia> 85 kakek saya waktu tahun lalu periksa dan dinyatakan memiliki kanker usus tetapi dia dapat berdiri dengan normal , sekarang kakek saya ada gejala gatal gatal seperti koreng an , waktu dicek kata dokter kulit tidak apa apa ? Apakah penyakit kanker itu bisa menyebabkan kaki ada seperti koreng

Penyebab Perut Begah

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya mau bertanya , saya selama 2 minggu ini menjalani diet low carbo tetapi suatu hari saya makan nasi , kenapa perut menjadi begah nyeri dibagian perut kiri dan bersendawa terus ? saya memang mempunyai riwayat penyakit maag akut . apakah diet saya mempengaruhinya ?

Penyebab Sakit Kepala dan Rambut Rontok

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

hallo dok, sudah dari akhir bulan agustus kemarin saya mengalami kejanggalan yang beruntut. mulai dari pangkal paha cenat cenut, lalu hilang, gantian di sebelah kanan payudara saya sakit dan muncul bintik merah gatal, lalu hilang. abis itu sakit kepala sebelah, lalu keesokan hari saat saya mandi seperti gempa, lalu hilang. besokannya saya menstruasi, lalu pusing atau nyeri kepalanya masih, badan lemas sekali, dan belakang kuping saya sakit. saya sudah ke dokter, 2 kali ke spesialis penyakit dalam. diagnosanya cephalgia. saya minum obat asam mafenamat, lalu berangsur membaik. namun seminggu kemudian sekitar rahang saya sakit, untuk mangap, makan, nguap sakit dan seperti bengkak. saya melakukan puasa ngomong dan mengatur jarak antar gigi saya lalu perlahan-lahan sembuh. bulan september menstruasi saya mundur 2 minggu. lalu sekarang kepala saya masih sering seperti sakit, dibagian depan ataupun sebelah kanan, daun telinga juga agak sakit (tentatif), lalu sudah 3 hari belakangan ini rambut saya rontok parah. saya bangun tidur, rontokan rambut sudah ada di bantal. lalu ketika menyisir padahal tidak keras, rambut banyak yang berguguran. ketika saya shampooan juga rontok lagi, nyisir rontok lagi, ada apa ya dok? saya bingung..

Penyebab Sakit Kepala

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok saya hampir setiap hari sakit kepala, dan paling sering migran sebelah kiri. Sudah hampir 6bulan belakangan ini intens sakitnya, tp ga nentu kadang pagi2 baru bgn tidur, kadang siang, bisa juga malam. Semua obat warung sudah ga mempan, dari pake panadol dan terakhir saya pake bodrex extra. Kira2 kenapa ya dok? Karna ini sangat mengganggu.

Gangguan Irama Jantung

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Selmat siang dok.. Saya mau tanya.. Udah 2 bln ini menjelang bulan ke 3 jantung saya berdebar sngt kencang.. Hingga ke kepala. Sampai" kepala tuh goyang" sendri... Trus tensi darah sya .Juga turun naik. Sebelum nya sya tdk pernh seperti ini. Sya sudh periksa kan k dokter jntung. Sya di EKG. D rekam jntung & d ambil tes darah.. Hasil nya semua normal... Sya bingung.. Apakah jantung berdebar ini efek dari suntik kb 3 bln.. ? Soal nya jntung sya berdebar kencang stelah saya suntik kb. Sya udh hampir 3 thn suntik tp bru kali ini ada gejala sperti ini... Mohon d jawab trimakasih.

Manfaat Makan Petai

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dear Dokter, saya mau tanya, apakah pete ada efeknyau untuk penderita diabetes? maksud saya baik atau tidak mengkonsumsi pete itu. Thanks Dokter

Waktu Donor Darah yang Tepat

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Kalau saya donor darah bulan 9, bolehkah saya donor darah bulan 10? Kalau saya donor darah hari senin, bolehkah saya minum obat pada hari sabtu?

Penyebab Bau Keringat

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok kenapa ya saya berkeringat berlebih saat dingin, dan keringat saya berbau amonia. Bahkan saat stress tiap saya habis makan, badan saya jadi berbau makanan itu. Misalnya saya pagi ini makan telur lalu badan saya berbau telur yg tidak sedap. Padahal rajin mandi 2 kali sehari. Apakah fungsi organ ekskresi saya ada yg salah dok?

Hasil Pembacaan CT Scan

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok saya mau mnta bacain hasl ct scan bisa gak ?

Penyebab Perut Kembung

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok lambung saya jika terkena AC /udara dingin langsung kembung dan meriang, mual tapi tidak muntah, begitu juga saat minum teh atau kopi sachet, atau makan terlalu kenyang, kadang ada gerakan lambung tiba-tiba juga, Apa yg terjadi di lambung saya, dan apa yang harus saya lakukan ? Terimakasih

Penyebab Demam dan Badan Linu

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok, 3 hari ini dimulai dari hari rabu saya demam, batuk, dan badan saya pada sakit semua, ini gejala apa yah dok??

Menghilangkan Flek Hitam Bokong

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok, saya mau nanya? Kenapa Pantat Saya Terlihat Bintik-Bintik Hitam Itu Kenapa ya?, Dan pori-pori yang ada di pantat saya terlihat jelas cara mengecilkannya Bagaimana, mohon solusinya dok. Makasih

Frekuensi Normal BAB

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok, saya hampir tiap hari ingin BAB, apakah pencernaan saya kurang sehat? Karena biasanya sya tdk pernah ngalamanin begitu sbelumnya Trims

Penyebab BAB Berdarah

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Selamat sore dokter. Tadi pagi saya bab mengeluarkan darah segar dan perut terasa panas. Tp bab saya normal, tidak encer. Kemarin saya makan rujak. Ini kejadian yg ke 2 bulan lalu juga bab keluar darah setelah malamnya minum kopi 2 gelas. Penyebab dan solusinya apa ya dok?

Penyebab Rambut Rontok

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

. Dok , saya Sering kali pusing mual dan kmudian rambut saya rontok luar biasa tdak hanya jika di sisir jika di lepas ikatan rambutnya pun pasti berguguran . Juga di sertai pusing yg bekepanjangan Berdenyut langsung ke mata dan membuat berat kepala. juga Mual dan sering kali pingsan saya harap dokter bisa memberi masukan

Bekas Flek Paru di Rontgen

Info penanya: Pria, 27 Tahun

setelah dinyatakan sembuh dari tbc sekitar 4th yg lalu, apakah flek/warna pada sebagian paru2 kalo dilakukan foto rontgen bisa terlihat bersih lagi? kalo bisa, apa yg perlu dilakukan.

Penyebab Nyeri Perut Bagian Kiri

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Asalamualaikum dok, sayah mau tanya, kenapa perut saya kalau di tekan yang sebelah kiri terasa sakit banget. Kadang di bawah tulang kadang dekat pinggang perut bawah. Apalagi kalau perut lapar sakit nya minta ampun dok. Di periksa sudah 7 x terakhir ke rs citama, tapi masih tetap sakit, pdahal di cek darah biasa sajah. Terus dokter menganjurkan untuk di USG, kira kira biyaya USG berapa dok ? Hatur nuhun😊

Struktur Organ Tubuh Bagian Belakang

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Hay dok, Saya mau tanya? Ketika kita terjadi vomiting/muntah,struktur apa saja ketika di tepuk dibagian belakang? Makasih

Nyeri Punggung dan Ulu Hati

Info penanya: Wanita, 45 Tahun

Siang dok. Ibu saya sekarang lagi merasakan sakit tulang belakang, tapi yang dia rasakan seperti tulang bagian dalam dok. ketika sedang menunduk ingin berdiri itu sangat ia rasakan dok sakit nya. Dan bagian perut bawah dada ia seperti merasa kembung dan nyeri dok. Kira kira ibu saya sakit apa y dok? Harus bagaimana cara kami mengobati nya?

Nyeri Perut Kanan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok sudah 3 minggu saya nyeri perut sebelah kanan, awalnya saya di diaknosa kena asam lambung tp obat sudah habis saya masih merasakan nyeri dan kepala pusing sekali.. sempat demam dan mual muntah juga, bab tidak lancar.. nyerinya kadang berasa kadang tidak dok.. sebenarnya itu knp ya dok? Terimakasih..

Benjolan Selangkangan

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Dok sy mw tnya.. Baru 3 hari ini sy merasakan ada benjolan d selangkangan kiri sy terasa lunak stelah mencukur rambut kemaluan.. Saat ini jg sy lg hamil 2 bln apakah berbahaya dok?? Atau pengaruh bawaan hamil?

Nyeri pada Pipi

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Pagi Dok, 2 minggu yg lalu pipi kiri kena siku saat bermain basket. Kemudian setelah pulang bagian dari mulut yg sebelah kiri terasa sakit terutama saat menguap, mengunyah makanan. Setelah 1 minggu saya biarkan bukan semakin berkurang malah tambah nyeri yg menjalar ke gusi kiri bagian bawah Dok, itu bagaimana ya Dokter penjelasannya. Trimakasih

Nyeri Perut Hingga Punggung

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok saya mau bertanya mamah saya sering ngeluh nyeri perut bagian atas tepatnya diatas pusar tapi terkadang menjalar kebagian perut atas sebelah kanan bahkan jika terasa sakit tidak tertahan menjalar sampe ke bagian belakang(punggung) sudah dikasih obat untuk maag(lambung) kadang masih tetap terasa sakitnya. Lantas obat apa yg cocok untuk ibu saya dok? Benarkah itu maag atau ada penyakit lain?

Sesak Nafas dan Kuku Menjadi Ungu

Info penanya: Pria, 19 Tahun

siang dok, saya ingin bertanya dok saya sudah hampir 4 bulan setiap malam mengalami sesak nafas demam di mlam hari muntah" setiap kali saya batu dan muntah saya mengeluarkan lendir bergumpal putih dan setiap muntah yang keluar lendir semua dok, kadang pusing demam, dan batuk tidak berhenti selama beberapa jam dan batuk akan berhnti dengan sendirinya. kemudian saya konsul ke dokter dia bilang tidak ada masalah di paru" dan hanya di beri obat batuk biasa. saya meminumnya sesuai anjuran dokter dan juga terasa lbh baik tap seelah obat habis sesak batuk kembali lagi dok. dan skr kuku tangan saya berwarna ugu secara tiba" dan kuku kaki berwarna orange pekat secara tiba" dok ,kira" pengobatan yg harus saya lakukan apa dok dan saya sebenanya kenapa ya dok. Atas jawabannya saya ucpkan terima kasih

Rambut Rontok dan Migrain

Info penanya: Pria, 22 Tahun

dok saya mau tanya akhir2 ini rambut saya suka rontok yang berlebihan dan minggu2 ini juga sering mengalami sakit kepala, kepala saya terasa berat cenat cenutan pening dan mata juga suka silau dan bkin pusing dok kira-kira itu kenapa yah dok?

Asites dan Konstipasi

Info penanya: Wanita, 42 Tahun

Ibu sya menderita asites perut membesar tak bisa bab sudah 3 hari lebih,, Apa solusinya,,

Konsumsi Makanan Kadaluarsa

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Pagi dok. Saya sedang hamil 12 minggu, saya tdk sengaja minum yakult yg sdh kadaluarsa (hanya setengah botol). Adakah efek yg di timbulkan bagi saya dan janin ? Terimakasih dok

Penyebab Sakit Kepala Tertekan

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok, saya hampir setiap hari mengalami sakit kepala di bagian dahi terasa tertekan, dan di bagian leher mengalami sakit. Saya mohon penjelasannya? Terima kasih

Penanganan Asam Lambung

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok mau tanya... Orang yang terkena asam lambung apa boleh mengkonsumsi obat meski kondisinya sedang hamil?

Mata Terasa Panas dan Pusing

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat siang dokter Saya mau bertanya jika mata kita terasa panas,kemudian mual dan pusing Kira2 ada indikasi apa ya dok? Terima kasih

Badan Panas dan Rambut Rontok

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dokter saya mau tanya? Kenapa ya badan saya sering panas padahal tidak demam, terus rambut saya sering gugur, kenapa ya dok?

Penyebab Nyeri Perut Bawah

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Selamat pagi dokter. saya ingin bertanya : pagi tadi saya merasa nyeri pada perut bagian bawah saya, tetap diatas simfisis pubis. Apakah itu nyeri karena akan haid? tetapi nyeri itu tidak setiap bulan. Terima kasih

Cara Menambah Tinggi Badan

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Selamat siang dok. sya mau tanya nhi.. sya atas nama jupi umur sudah 25 tahun tetapi badan sya keci dan pendek..Sya selalu dihina oleh teman sya..sya merasa malu kepada mereka.bahkan ada teman sya yg lebih adek dri sya punya tubuh yg besar dan tinggi ...pertanyaan sya dok ..Apa shi yg menyebabkan sehingga pertumbuhan sya gak normal dan bagaimana cara mengatasinya agar sya bisa tinggi kaya teman2

Penyebab Demam dan Sakit Kepala

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Saya mau nanya dok cara mengatasi penyakit saya ini dok.saya mengalami demam tinggi dan sakit tenggorokan kepala sakit pusing ,mudah semutan di seluruh tubuh saya termasuk tangan kaki saya dok dan badan selalu menggigil ketika mlm hari dok ,tapi sudah 4 hari baru saya cek kedokter karna saya takut tifus ata DBD dok.eh tapi pernyataan saya salah dok. Ketika saya cek ke puskesmas dokter nya bilang saya terkena radang tenggorokan dok.saya ke pengen cek darah tapi dokter itu bilang gak perlu ini sudah kelihatan kalo pasien mengalami radang tenggorokan ,lalu saya di beri obat oleh dokter itu .kalo gak kunjung sembuh selama 3hari cek lg gitu dok.setelah 3 hari gak kunjung sembuh dok pala masih sakit dan pusing dok ketika berjalan atau bangun dari tdr dan duduk tapi panas emg turun tenggorokan membaik udh 9hari saya mengalami ini saya gak kuat dengan sakit kepala nya dok tolong bantu saya makasih dok.

Penyebab Demam

Info penanya: Pria, 83 Tahun

Ibu saya penderita parkinson dan sudah ada kontraktur pada kaki. Saat ini hanya berbaring. Sebulan yang lalu harus di HD karena kencing yang kurang dan mulai bengkak di lengan dan kaki juga pipi. Setelah 3 minggu, HD dihentikan karena sudah bisa kencing yang cukup. Saat ini, ibu di diagnosa pneumonia sehingga sering sesak napas dan demam. Diberikan nebulizer 2 x sehari. Sesak berkurang tetapi masih sesekali muncul asma. Pertanyaan saya adalah, pada saat demam, kesadaran ibu menurun dengan mata yang selalu membelalak kosong dan leher yang kaku. Leher tidak bisa digerakkan ke kiri kanan. Response hanya melalui kontak mata. Apa treatment yang terbaik untuk beliau dan sebaiknya kami konsultasi ke dokter spesialis apa ? Trmksh

Obat Maag untuk Kehamilan

Info penanya: Wanita, 39 Tahun

Apa boleh dikata ibu di umur kehamilan 9 Minggu minum promaag

Penyebab Nyeri Tulang Belakang

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Dok saya mau tanya.. Punggung saya terasa nyeri banget, dada juga nyeri kayak ditusuk2,penyakit apa yg saya alami dan apa obatnya?

Penyebab Sesak Nafas

Info penanya: Pria, 26 Tahun

siang dok saya mau tanyak saya sering sesak nafas sama batuk sudah Lama tapi saya belum Ke dokter karena saya INI takut di suruh periksa darah Karena saya takut sama jarum suntik menurut dokter Kira2 ITU gejala APA ?terima kasih

Penyebab Benjolan Leher

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, sejak sekitar 10 tahun lalu sampai sekarang setiap kali saya mau sakit / kondisi tubuh drop, pasti ada seperti benjolan di sisi leher kanan & kiri, katanya itu kelenjar tiroid, meskipun tidak terlihat secara kasa mata, tapi kalau dipegang kerasa. Yang ingin saya tanya, apakah hal itu wajar? Lalu bagaimana cara mengetahui perbedaan hipotiroid / hipertiroid serta penanganannya? Mohon infonya, terimakasih

Penyebab Kaki Tiba Tiba Sakit

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok, kaki ibu saya tiba2 sakit seperti tidak dialiri darah, rasanya seperti kaki berendam d dalam air es, kebas dan smcamnya. Knpa y dok

Interaksi Obat Batuk dan Pencahar

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

dok saya sedang mengkonsumsi obat ambroxol hci boleh ga saya mengkonsumsi vegeta herbal juga?

Cara Punya Anak Laki-Laki

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Cara untuk program anak laki-laki

Penyebab Nyeri pada Kaki

Info penanya: Pria, 26 Tahun

maaf dokter saya mau bertanya.... bbeberapa hari yang lalu saya sering merasakan sakit dibagian kaki... kadang perih... takutnya luka... tapi setelah saya cek tidak ada luka apa".... yang mau saya tanyakan apakah dengan umur saya 26 th saya bisa mempunyai penyakit asam urat/rematik....?? sakit saya alami seperti asam urat... terima kasih

Penyebab Sariawan

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

dok,, saya kalo sariawan selalu lebih dari 1,, paling sedikit sampe ada 2 sariawan,, dan sekarang ada 4 sariawan yg muncl.. dan terkadang suka sakit sampe ke gusi dan gigi nya.. kadang tenggorokan juga sering sakit,, apakah itu berbahaya dok?

Penyebab Sesak Setelah Makan

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, saya sering sesak nafas sehabis makan berat walau sedikit atau minum minuman dingin dn susu. Kata teman saya itu cuman asam lambung biasa, apa benar dok? Soalnya ini sangat sering terjadi.