Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Mata Tergaruk Hingga Berdarah

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

asallamuallaikum...dokter saya mau tanya nie...tadi anak saya kan ke masukan semut mata nya di garuk kena kuku dia..habis itu keluar darah dari mata nya..apa itu berbahaya atau sampai menyebab kan ke buta'an gak dokter..tolong penjelasan nya..saya ke takutan habis nya keluar darah..

Katarak, Bolehkah Menggunakan Lensa Kontak?

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Asslamualaikum dr. Bolehkah pendrta katarak yang blum berlebihan parah mengenakan kontek lensa mata ? Apakah tidak juga berbahaya ?

Timbul Kabut Dan Cincin Di Mata

Info penanya: Wanita, 13 Tahun

Halo dok saya umur 13 tahun saya sering melihat cincin putih jika terkana saya sama ada kabut hitam itu sudah lama sekali dok yang kabut di mata kiri saya dan yang cinci di mata kanan Apakah Itu Bermasalah Terimakasih

Floaters pada Mata

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Selamat malam dok, terkadang setiap mata saya melihat sebuah objek dan mata saya kedipkan akan kadang muncul seperti sebuah titik hitam dan titik itu ikut bergerak sesuai arah penglihatan mata saya, mohon penjelasannya dok, terimakasih.

Pertanyaan Seputar Miopia

Info penanya: Pria, 30 Tahun

klo lasik kan g bs pk bpjs,tp ktny ada operasi buat ngurangin minus yg bs pk bpjs,apa nmnya? ktny ky oprs katarak gitu dptng/dtpsn

Pertanyaan Seputar Mata Merah

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Assallamualaikum dok.saya memiliki bayi laki laki usia 8 bulan dan saat ini mata kanan bayi saya memerah dan seperti ada lemak korneanya dok.penyakit apakah itu dok dan apa berbahaya?terimakasih sblmny dok.wassallam

Pertanyaan Seputar Miopia

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Slmt mlm dok. Tanya lagi, Apakah mata minus saya bisa sembuh dan atau setidaknya lepas kacamata di angka kiri minus 500 kanan minus 600 . Kalau bisa tips atau Kasih resepnya dong dok.. Trims

Pertanyaan Seputar Mata Merah dan Perih

Info penanya: Pria, 19 Tahun

dokter saya mau tanya waktu itu mata saya seperti kelilipan pedih trus paginya merah udah bbrp hari trus bbrp hari selanjutnya pandangan saya kabur tp cuma sebelah kanan saja, terkadang seperti ada yg menganjal lalu hilang terkadang pedih, mata merah mohon bantuannya dokter

Mata Tidak Nyaman dan Badan Lemas

Info penanya: Pria, 26 Tahun

dok selama ini saya mata merah. tapi skrang suda tidak merah. tapi skarang mata tidak enak melihat. dan badan saya lemah. harus minum obat apa??

Mata Tidak Nyaman dan Badan Lemas

Info penanya: Pria, 26 Tahun

dok selama ini saya mata merah. tapi skrang suda tidak merah. tapi skarang mata tidak enak melihat. dan badan saya lemah. harus minum obat apa??

Penyebab Mata Merah

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Mata saya merah Dok hanya mata sebelah kanan saja, dan yang merah hanya sebagian bola mata saja. Saya sudah beri obat tetes mata insto yg warna biru bukan yang reguler warna hijau ya. Apa sudah benar tindakan saya? Apa memang seperti ini ya kalau di tetes mata terasa perih sekali

Mata Berair Saat Berkendara

Info penanya: Pria, 24 Tahun

dok, mata saya selalu berair ketika terkena angin ,misalnya saat berkendara / tdk sedang menggunakan helm. apakah itu wajar ? terima kasih

Jerawat Pada Kelopak Mata

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok saya mau tanya, dikelopak mata sayang ada bencolan sperti jerawat. Tp itu bkn jerwat dok gmn cara menghilangkannya ya dok. Sdh berbulan2 tidak hilang

Gumpalan Merah Dibagian Putih Bola Mata

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, dari 2 bulan yg lalu di bola mata putih saya Ada Gumpalan Yang berwarna Merah tapi Tdk ada rasa sakit sama sekali . Saya diamkan sampe sekarang Gumpalan itu berubah menjadi Kekuningan . Kira2 itu penyakit apa dok . Dan apa penyebabnya ?mohon infonya dok Trimakasih

Cara Memperbaiki Softlens

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya kan beli softlens merk true colour, pertama kali saya pake biasa aja nyaman malah, tapi kenapa saat pemakaian kedua kali mata saya terasa panas dan perih mata saya merah sudah saya tetesin cairannya juga tetep aja, udh saya rendem pake air panas dan di cuci pake cairannya pas coba dipake lg ttep aja gitu, padahal saya beli softlens itu dengan harga 120k bukan softlens murahan yg ada dipasaran,sayang bgt kan softlensnya ga dipake bgt mubazir, kira² softlensnya bisa diperbaiki tidak dok?

Mata Buram Mendadak Disertai Sakit Kepala dan Lemas

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok saya mau tanya. Tadi waktu jam kerja. Tiba2 mata saya tidak fokus. Terus saya sakit kepala dan badan terasa lemas.

Keratitis Pada Mata

Info penanya: Wanita, 46 Tahun

Dok,tolong saya dok, sdh 1 mg diagnosa mata kanan saya keratitis, ada bintuk putih pada kornea, diberi resep gentamycin dan antivirus tetes, minum anciclovir dan levofloxacin. Seminggu.kmdian saya periksa lagi titik2 mata sdh hilang, namun mata saya belekan dikit dan merah, diagnosa keratitis konjunctivitis, diberi resep levo cendo minidose, minum ciprofloxacin,namun sdh 3 hari ini mata masih merah, namun bila diteyeskan cendoxitrol mata yg merah jadi tdk merah, terasa gatal wk ditetesi, bagaimana solusinya untuk cepat sembuh ya dok? Apakah levo minidose dilanjutkan atau lanjut cendo xitrol ?terima kasih banyak dokter

Bekas Luka Pada Kelopak Mata

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Slamat siang dok, mau tanya soal kelopak mata saya yang sebelumnya terkena bintitan tapi sudah sembuh,cuma ad bekas berlubang di bagian kelopak mata atas saya dok kayak jerawat berlubang gitu, kebetulan kelopak mata atas saya dok tidak bergaris, kira" solusinya untuk menghilangkan lubang akibat bintitan seblumnya gimana ya dok,mohon jawabannya trimakasih

Gangguan Saraf Mata

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

selamat pagi Dok, saya ingin bertanya. Bapak saya usia 60 tahun dan memiliki penyakit mata. pertanyaan saya Dok apakah syaraf mata yang sudah termasuk parah masih bisa disembuhkan? tolong dijawab via email atau whatsapp 082357199966, terimakasih banyak Dok

Anjuran Bagi Penderita Glaukoma

Info penanya: Pria, 29 Tahun

dok mw nanya makanan sehat untuk penyakit mata gloukoma

Anjuran Bagi Penderita Glaukoma

Info penanya: Pria, 29 Tahun

dok mw nanya makanan sehat untuk penyakit mata gloukoma

Penggunaan Kaca Mata Minus

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok,saya pemakai kacamata minus. Teman saya pernah bilang dok.kalau main game di HP, kacamata di lepas agar minus mata tidak bertambah.Itu benar atau tidakwah dok? Makasih

Mata Nyeri Saat Menggunakan Softlens

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Saya mau tanya dok , Saya pengguna aktif softlens ( sehari 8 jam ) , sudah jarang pakai lagi semenjak mata perih waktu pakai softlens. Karena ada kegiatan mendesak yg mengharuskan saya pakai soflens , saya pakai lagi softlens lama saya yg udah gapernah dipake itu. Nggak lama dok , cuma sekitar 4 jam. Tapi setelah itu dibelakang mata kiri saya nyeri sekali sampai kepala pun terasa sakit sekali. Sakit ny udah lebih dari seminggu. Apa yg harus saya lakukan ya dok ? Mohon bantuannya dok. Terimakasih

Tumbuh Daging di Dekat Mata

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Selamat malam dok, saya mau konsultasi Di sekitar mata saya tumbuh daging2 kecil . mulai tumbuh saat saya SMA dan masih tumbuh sampai sekarang. Ukuran daging nya tidak besar. Tp itu sangat tidak enak di lihat. Bagaimana cara menghilang kan daging tsb dok? Terimakasih

Penyebab Mata Sering Berkedip

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok, mungkin keluhan saya begini ya. Beberapa terakhir ini saya sering merasakan mata saya itu sperti lelah sekali. Bawaannya ingin berkedip kedip terus seperti orabg yg cacingan. Apalagi ketika menjelang sore dan malam hari penglihatan saya agak kurang baik begitu. Lantas pagi-siang biasa saja normal. Hanya setiap menjelaang sore dan malam saja mata saya terasa berat dan pengen berkedip terus. Apalagi kalau sedang berkendara. Kira kira kenapa ya dok?

Selaput di Mata

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Asslamualaikum dan slamat malam dokter sya tdak pasti apakah sya pnderita katarak atau tdak tetapi sya memiliki selaput mata yg berdekatan dengan bola mata saya. Apakah obat yg harus sya pilih ? Saya benar-benar merasa takut dengan operasi karena dr. Yang memeriksa mata saya mengatakan bahwa ini tidak bisa di operasi apabila selaputnya belum menyebar secara keseluruhan. Tapi saya selalu merasakan penghilatan saya berkurang dari biasa. Dan apakah biaya operasi mata katarak begitu mahal ?

Nyeri Pada Mata

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Selamat Sore Dok, mau nanya ada masalah di mata saya, gejalanya sakit dan nyeri mata di sebelah kiri di mata kiri, namun tidak berair, tidak bengkak ataupun mata tidak merah, namun ketika berkedip dan saat menunduk mata kiri saya terasa sakit, mohon solusinya dok.. dan itu diakibatkan karena apa ? sebelumnya mata sya di gesek gesek pakai tangan, keesokan harinya saya sakit mata Untuk mata sebelah kanan normal

Cara Mencegah Minus Mata Bertambah

Info penanya: Pria, 30 Tahun

terimaksih sebelumnya, saya bekerja dengan menghadapi radiasi komputer setiap hari tidak kurang dari 10 jam per hari.. yang mau saya tanyakan vitamin mata atau obat mata untuk mengurangi rasa lelah mata saya. karena akhir-akhir ini saya merasa pandangan saya berkurang. untuk melihat muka orang dengan jara 20 meter sudah kabur. terus terapi apa yang baik untuk mengurangi hal buruk yang mungkin terjadi pada mata saya. karena 6 bulan yang lalu mata saya dinyatakan minus 1/4. trus tips untuk mencegah bertambahnya minus bagaimana??? terimakasih.

BIntittan Kronis

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Sore dok, saya mau bertanya Saya bintitan internal sudah sebulan lebih saya skrng memakai salep chloramphenicol 1% sudah 7 hari , kira" biasanya bintitan itu sampai selama ini dok? Dan kapan sembuhnya? Terima kasih

Seputar Operasi Bintitan dan Kalazion

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok, saya dari kecil memang sering terkena herodelum atau bintitan 3th yg lalu mata saya ada benjolan yg tidak sakit, bulan juni kemarin kemudian saya melakukan pemerikasaan di RS, dokter mengatakan kalau ini kalazion. Setelah dilakukan pemeriksaan kemudian mata saya diinsisi karena memang sudah tidak bisa diobati. 2 minggu kemudian mata saya kembali ada benjolan, kemudian saya rutin kompres pakai air hangat dan lama2 kalazion itu keluar, tapi setelah keluar ada lagi saya kompres lagi keluar lagi. Terus terang saya capek dok. Bagaimana cara menyembuhkan total kalazion ? Terima kasih

Benjolan Pada Kelopak Mata

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Slam dokter. Maf sblum. A sya mau tanya sya skit mata tp g smbuh2 d dalam klopak mata ad kya smacam bentolan..kotoran/belek mata. A kya benang klo d tarik g putus.. Mohon solusi. A dok..

Jerawat Kelopak Mata

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok, kalo ada sesuatu di daerah kelopak mata itu apa ya? Klo di pegang gtu gatal.. Kaya jerawat tapi bukan dok.. Bisa dihilangin gak ya?

Mata Buram dan Nyeri Kepala

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

knp akhir2 ini slalu merasakan mata buram 2 mnggu ini sdh 4kali , bbrpa menit mata buram trs ngrasain pusing sekitar kepala cenut2 disertai mual tp g muntah , sbnrnya bbrp taun lalu sdh ngrasain ini tp udah lama g kambuh . apa karena darah rendah atau penyakit lain dok ?

Penyebab Benjolan Mata

Info penanya: Pria, 26 Tahun

dokter saya mau nanya ada benjolan di kelopak mata bagian atas biasa orang bilang bintitan tapi aneh nya udah 2 tahun tidak sembuh tetap benjol terus kira² itu kenapa ya dok? ada juga benjolan di daun telinga saya dekat biasa orang memasang anting² kira² itu berbahaya tidak soalnya terasa nyeri dan hangat

Kelopak Mata Sulit Dibuka

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

langsung sj dok sudah 3 hari kelopak mata sy susah kebuka...setelah periksa di dokter tidak ada iritasi,bengkak juga tdk di beri obat tetes setelah 3 hari mata masih belum bisa terbuka normal..kira2 apa penyebabnya ya dok?

Mata Terpercik Minyak Panas

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Hallo dok selamat pagi ... Seminggu yg lalu mata saya terkena pecikan minyak panas, saya obati dengan obat tetes mata namun tidak ada perkembangan sampai saat ini, mata saya menjadi merah, perih, pandangan mulai kabur, jika termena pancaran sinar matahari mata saya ngga bisa ngelihat Apa gejala ini sangat berbahaya dok ? Lalu langkah apa yg harus saya lakukan ?

Bintik Putih di Sekitar Mata

Info penanya: Pria, 14 Tahun

dok, kenapa saya itu punya bintik putih di sekitar mata, udah saya diemmin beberapa hari, bulan, tahun juga gak ilang-ilang, gimana ya dok cara ngilanginnya??

Mengatasi Mata Juling Paska Kecelakaan

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Dokter sy mau tanya pasca kecelakaan mata sy jd juling akibat benturan di kepala sdh 3thn sdh berbagai cara sdh dicoba, dikter bilang klu operasi kemungkinan berhasil 50% mohon dibantu solusinya, trmksh sblmnya.

Menghilangkan Bekas Trauma Mata

Info penanya: Pria, 20 Tahun

saya mau bertanya dok , waktu kecil sayah pernah ketusuk mata sama sapu lidi tapi kena yang putih nya engga ke tengah tengah , tapi penglihatan normal cuman ada blur sedikit terus sampe sekarang membekas seperti darah atau sejenis apalah , apakah itu bisa di hilangkan dok dan apakah mata saya bisa di kembalikan seperti semula ?

Buta Warna, Bisakah Disembuhkan?

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok, apa buta warna bisa di sembuhkan?

Pusing Setelah Memakai Kacamata Baru

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Hallo dokter saya sering mengalami gangguan mata kabur setelah saya periksa ke dokter ternyata diagnosa dokter mata adalah mata saya silindris dan minus .silindris 2 dan minus setengah setelah saya mendapat resep dokter saya ke optik buat kacamata.nya .. Dan di sini keluhannya sudah hampir 6 bulan kenapa ketika saya memakai kacamata nya ketika pandangan jarak dekat objek yg saya lihat terasa besar dan memusingkan ? Tapi untuk pandangan jarak jauh tidak bisa minta penjelasannya dok ? #matasilindris

Mata Minus Perlu Pakai Kacamata

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Saya minus 0.75 apakah saya harud memakai kacamata?

Katarak Usia Muda

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Asslamualaikum dr. Saya ingin bertnya mengenai penyakit mata. Dimna saya ada penderita mata katarak . Umur saya msih bgtu mudah dan saya benar-benar tidak percaya diri saat keluar,setiap saya berhadapan dengan cermin sya benar-benar merasa takut dengan ini semua. Adakah obat yang aman untuk mengobati mata katarak saya tanpa operasi ?

Mata Berair

Info penanya: Pria, 41 Tahun

malam dok... umur sy 40 kalau pagi hari terutama setelah bangun tidur, sudut mata seperti berair. kira2 knp ya dok....? mksh jawabannya.

Bisakah Mata Minus Sembuh?

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok maaf mau tanya, kalo mata mins 0,25 bisa sembuh tidak,terimakasih 089678818959 via sms/ WA

Benjolan Pada Kelopak Mata

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Kalo benjol di kelopak mata nya senada dengan warna kulit, tidak berair maupun gatal, tidak merah .. apakah bisa kempes sendiri ?

Pertanyaan Seputar Gangguan pada Retina

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok kalw kita tau punya sakit mata retrina apa harus di oprasi .

Pertanyaan Seputar Riwayat Trauma pada Mata

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok sy mau tanya 18 tahun yg lalu mata sya terkena pukulan pagar.skrg kondisi mata saya beselaput.apa bisa di operasi mengangkat selaputnya.kalau bisa di kasi rekomendasi dokter siapa yg ada di sulawesi tenggara yg bisa saya bertemu

Penyebab Benjolan Mata

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Halo dok. Saya tika Saya mau bertanya. Apabila ada benjolan kecil di bagian kantung mata dalam itu kenapa ya? Apakah sama dengan bintitan? Soalnya benjolannya terlihat seperti daging kecil gitu dok. Lalu cara mengatasinya bagaimana? Terimakasih banyak.

Pertanyaan Seputar Mata Berair

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Malam dok, saya mau nanya tentang kelainan pada mata saya, mata saya itu dok sering berair terus saya siring melihat macam ada kilatan cahaya gitu dok, mata saya juga keliatanya di sebelah kirinya agak kabur gitu dok, itu ada gejala apa ya dok, tolong infonya ya dok, terima kasih

Pertanyaan Seputar Benjolan di Sekitar Mata

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Selamat malam dok (: Saya merasa khawatir dengan kondisi mata saya muncul benjolan kuning diantara plica seminularis dan lacrimal caruncle ,apa itu bahaya?

Pertanyaan Seputar Benjolan di Sekitar Mata

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Selamat malam dok (: Saya merasa khawatir dengan kondisi mata saya muncul benjolan kuning diantara plica seminularis dan lacrimal caruncle ,apa itu bahaya?

Pertanyaan Seputar Benjolan di Sekitar Mata

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Selamat malam dok (: Saya merasa khawatir dengan kondisi mata saya muncul benjolan kuning diantara plica seminularis dan lacrimal caruncle ,apa itu bahaya?

Kelainan Pada Mata

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Misi dok.batu mata hitam saya ini sda tdk sempurna lagi hitamnya, agak masuk kedalam sedikit di bgian sampingnya bergaris merah dan biasnya mengeluarkan air..ttapi cuman mata yg sebelah kiri sebelahnya lagi tdak..itu pnyebabnya apa yah dok dan akibatnya nnti apa dok..

Benda Asing di Mata

Info penanya: Pria, 20 Tahun

dok....mohon izin bertanya... keponakan saya umur 9 tahun kemarin sore itu mata nya kelempar besi kawat.. dan sampai kornea mata nya itu robek.... bagaimana untuk penangannya dok ? butuh penanganan cepat atau bagaimana dok ?? mohon jawabannya dok...

Keluar Air Mata Di Pagi Hari

Info penanya: Pria, 40 Tahun

siang dok.... pada saat pagi hari, biasanya setelah bangun tidur, pada sudut mata sy seperti berair (air seperti menumpuk di sudut mata). kira2 knp ya dok....? mksh

Menghilangkan Kemerahan di Mata

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok mata saya ada beberapa garis garis merahnya, dan tidak terlalu putih bagian bolanya. Gimana caranya agar mata saya nampak sehat kembali dok? Trims.

Memakai Softlens dan Kacamata Bersamaan

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok sy mu tanya, mata saya minus 3,00 bolehkah jika memakai soflent tidak minus beserta kacamata minus 3.00? Akan mengganggu penglihatan atau tidak?

Benjolan Kuning Di Mata

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Hallo dok (: Sya ingin bertanya ada benjolan wrna kuning yang ada diujung didalam mata menujukkan bahaya??

Devic Disease

Info penanya: Wanita, 11 Tahun

Dokter, adik sy terkena devic diase(NMO), skrng penglihatanx kabur trz sy bwk ke dokter dkasi obat metil 4mg sama megabolamin 500mg,, mohon pendapat dokter.....