Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Seputar Mata Minus

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok, saya mau tanya. Mata saya kan minus 0,25 terus saya pakek kacamata. Ada yang bilang kalau nggak pakek kacamata minusnya bisa tambah. Terus ada juga yang bilang kalau minusnya belum sampai 2 jangan sering pakek kacamata biar nggak nambah soalnya nanti ketergantungan. Yang benar yang mana ya? Terimakasih.

Sulit Melihat Tulisan kecil

Info penanya: Pria, 41 Tahun

tanya dok.. mata saya sering kali sakit atau berair saat melihat tulisan yang sangat kecil, kadang tulisan itu membayang, apa penyebabnya......dan apa obatnya...??? terima kasih salam maizul

Gangguan Penglihatan dan Hipertensi

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Selamat siang dokter, perkenalkan saya monica berumur 19thn dan memiliki ibu yang memiliki riwayat hipertensi. Dok, saya ingin bertanya seputar hipertensi. d dok bulan kemarin saya sering mengalami pusing kepala, dan saat melihat papan tulis sedikit buram. Dan disaat saya pusing hebat saya memeriksa tekanan darah saya dan hasilnya 130/90mmHg. Dok, apakah saya sudah termasuk hipertensi / prahipertensi. Dan apakah mata saya yang sedikit buram dikarenakan tekanan darah yang meningkat.

Penggunaan Lensa Kontak

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok, saya mau nanya apakah ada dampak tertentu akibat pemakaian soflens setiap hari disekolah? Saya mengenakan soflens untuk pengganti kacamata saya dok. Terimakasi

Benjolan yang Terasa Nyeri di Mata

Info penanya: Wanita, 40 Tahun

Dok mata saya yg kanan agak menonjol apa solusi terbaiknya n obatnya..terkadang di bola mata agak sakit.

Penyebab Kelopak Mata Bengkak

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok mau tanya, kelopak mata saya sebelah kanan sedikit bengkak tetapi bukan bintilan/ bintitan . selama bebehari ini terasa berat ketika membuka mata tetapi tidak gatal. Apakah tidak ada masalah yang serius dok?

Mengetahui Mata Minus

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Gimana si cara biar tau kalo mata kita min/enhgak ??

Mata Perih Karena Soft Lens

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Salam dok, bagaimana cara memilih softlens dan cairan prendam pmbrsih softlens yg cocok dengan mata... Saya sudah menggunakan softlens yg sama dan cairan yg sama tetapi stelah saya membeli cairan baru knapa mata saya sabgat panas dan panas dok, padahal cairan nya nice look sperti yg biasa saya pakai. Lalu saya ganti softlens dan pakai cairan merk lain tetap mata saya perih panas brair.. Apakah saya tidak cocok menggunakan softlens dok?

Alergi Antibiotik

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

dok..kmrn hasil lab urine ada bakteri dan diagnosa saya terkena infeksi saluran kencing (isk) sy diberikan obat cefspan 200mg (2x1) dan urogetic (2x1). saya baru minum cefspan malam 1x setelah berobat dan besok paginya (1x). siangnya saya keluar keringat dingin di tangan dan kaki. apakah obat ini aman saya lanjutkan? ataukah hrs saya berhentikan karena merupakan reaksi alergi. oh ya dok saya punya riwayat alergi sulfa dan saya sdh menginfokan ke dokter tempat saya periksa. terimakasih dok.

Mata Anak Belekan

Info penanya: Pria, 2 Tahun

dok, saya mau tanya seputar sakit mata yang biasa terjadi pada anak usia d bawah lima tahun. anak saya laki-laki usia dua tahun lima bulan. kira-kira sudah 2 minggu ini dia mulai belekan yg tidak semestinya. awalnya sya mengobatinya dengan salep mata yg saya beli d apotek, karena salep hampir habis dan kondisinya msih sama sya pergi k bidan dan d beri obat tetes mata. setelah 3 hari pengobatan tetes kondisinya msi sama begitu-begitu sja. ada kalanya belekannya seperti sembuh, tpi ketika sya hentikan pengobatan pasti belekan lagi, itu terjadi saat pengobatan salep maupun tetes. tpi anak saya tdk mengalami mata merah maupun bengkak. sbenarnya jenis sakit mata apa ya dok itu? dan obat apa yg tepat untuk anak saya? trimaksih banyak sbelumnya .

Penyebab Mata Gatal

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Assalamuaiakum Dok, Dok mata saya sudah hampir beberapa bulan menderita gatal, merah, dan bengkak. Saya sudah mengalami konjungtiva, 1 minggu sembuh berikutnya penyakit ini kambuh lagi. Sangat mengganggu aktivitas saya dok. Saya tidak bisa berkonsentrasi saat kuliah dan di kelas rasanya gatal. Saya sudah pakai salep mata. Tetap saja belum berkurang gatalnya. Mohon kasih solusi Dok. Sudah berkepanjangan saya menderita penyakit konjungtiva bakteri

Penyebab Mata Berair

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Dok,anak saya umur 5 tahun,tp mata sebelah kanan selalu berair sejak lahir.itu kenapa ya dok???dan bagaimana pengobatan nya????

Memutihkan Bola Mata

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, saya mau nnya gimana cara nya utk memutihkan bola mata. Karna bola mata saya yg putih ini wrna nya kuning, apa yang harus saya lakukan agar bola mata saya putih bersih gitu. Trimakasih

Penyebab Mata Kering

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Assalamualaikum.. dok saya mau tanya, kemaren saya melihat artikel tentang minyak kemiri yang bisa menebalkan bulu mata. Terus saya langsung nyoba. Tapi mungkin karena minyak yang saya oleskan terlalu banyak.. mata sebelah kanan saya jadi perih. Apakah berbahaya dok? Terus solusinya seperti apa? Terimakasih

Mengatasi Mata Minus

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Selamat siang dok ...mau tanya seputar kesehatan mata apa kah benar dengan teleskop senapan angin bisa mengurangi minus mata .terimakasih dok .salam

Mengatasi Mata Minus

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok. Saya mengalami minus 4 gimana ya dok cara yg tepat untuk menormalkan mata saya Selain operasi ?? Apakah i brite bisa menyembuhkan mata saya?? Di jawab ya dok

Mata Bengkak dan Pandangan terganggu

Info penanya: Pria, 36 Tahun

dok.istri saya terkena dbd.setelah sembuh ternyata matanya kanan masih tetap bengkak.pandangan terganggu.silau dengan cahaya.mata kanan bengkak terjadi pada saat panas waktu awal DBD.hingga saat ini udah sebulan matanya belum sembuh walau trombositnya dah normal.apakah itu infeksi.bagaimana pengobatannya?

Cangkok Mata

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Apakah penderita glaukoma bisa cangkok mata, saya penderita glaukoma mata kanan saya sudah tidak dapat melihat. Apakah dengan cara cangkok mata bisa membuat mata saya dapat melihat cahaya lagi?

Cara Memakai Softlens

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Dok jika memakai soflents setiap hari apakah boleh? Dan jika memakai soflents non minus dan memakai kacamata minus apakah boleh? Terimakasih

Penyebab Mata Buram

Info penanya: Pria, 40 Tahun

Selamat siang pak, mata kiri saya agak buram penglihatan nya, saya sudah pernah ke dokter untuk periksa kesehatan mata saya, kata dokter di tempat saya , saya mengalami peradangan dan syaraf mata saya terganggu, saya di berikan obat dan tetes mata , tapi sampai saat ini masih belum ada perubahan signifikan, mohon solusinya dari bapak, terimakasih

Menghilangkan Lingkaran Hitam Mata

Info penanya: Pria, 19 Tahun

gimana utk hilangin lingkaran hitam di sekitar mata?

Benjolan dan Nyeri di Kelopak Mata

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Saya mau tanya kenapa mata saya yang sebelah kiri sakit kalo kedip dan berwarna merah di bagian bawah. Apa solusi nya ya dok

Komplikasi Operasi Katarak

Info penanya: Pria, 51 Tahun

Halo dok, ayah saya baru saja melakukan operasi Katarak pada matanya, namun sehabis operasi dia sering merasakan pusing.. Apakah itu bagian efek dari operasi atau lain hal? Terima kasih

Benjolan Mata

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Saya mau tanya dok, teman saya mengalami benjolan di bawah mata, gejalanya sering nyeri jika berkedip, mata merah dan berair, itu penyakit apa ya dok dan bagai mana cara menyembuhkannya

Kelopak Mata Tampak Bengkak

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya mau tanya, kenapa saya merasa kelopak mata saya makin besar ya? Apa karena kebiasaan ngopi saya dan seringnya saya begadang + melihat layar hp?? Dan bagaimana saya bisa mengembalikan kelopak mata saya seperti semula yang saya rasa lebih kecil?

Perih Setelah Operasi Katarak

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat pagi dok, saya mau tanya. 3minggu yang lalu bapak saya menjalankan operasi katarak mata sebelah kanan, awalnya lancar dan selalu kontrol ke rs juga, tbtb kemarin mata beliau perih lalu bengkak dan kesakitan, itu kira kira kenapa ya ada faktor yg lain atau harus konsultasi ke dokter nya lagi?

Penyebab Pandangan Berkabut

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Mengapa mata ada bintik putih pada lensa mata dan pandangan berkabut

Bercak Putih Mata

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Selamat pagi dok Sy ibu dr satu ank,putri q skrg usiany 22bl.sejak kecil ada bercak putih di 2 bola matany,tp kdg itu gk muncul/gk terlihat/hilang.tp kdg jg muncul kembali,utk penglihatan ny semua normal.dok, Apa itu berbahaya utk ke depan ny dok Terima kasih atas jwbn ny

Mengatasi Mata Minus

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok,saya Fariz ingin bertanya saya penderita miopi atau rabun jauh dengan skala minus 5, Apa saran dokter untuk menyembuhkan atau paling tidak minimal mengurangi minus mata saya? Itu saja dri saya Trima kasih.

Mengatasi Hordeolum Eksterna

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya mau bertanya soal hordeolum eksternal itu pengobatan yg terbaik gmna dan kalau beli obat di apotek 24 jam resep obatnya apa aja ya dok,,? Makasih.

Sakit di Kedua bola mata dan Kepala

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Dok kenapa kalau bangun tidur mata kanan dn kiri sakit hingga k bagian kepala belakang dn obat yg bisa menyembuhkan apa yaa dok trimakasih dok

Mengatasi Mata Bintitan

Info penanya: Wanita, 7 Tahun

Ass,mf sbelumnya dok saya ibu rumah tangga biasa yg memiliki anak laki2 yg berusia 7th dia mengalami bintitan yg berulang2 dlm jangka panjang setiap bintit itu dtg sy periksakan k dokter ada yg ngsih obat oles maupun obat dlm memang langsung kempes tpi skarang bintit lagi lebih besar dr biasanya dn sy lihat didalm kelopak matanya sperti ada luka sariawan persisnya 2 bulatan kecil sperti sariawan yg sy ingin tanyakan pertlongan pertama apakah yg hrus sy lakukan?terimakasih dn wasalam

Mengobati Mata Minus

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Halo dok, Mau nanya.. Mata saya minus 3 kanan kiri Saya ingin beli obat untuk penyembuhan mata minus saya Dokter ada referensi obat yg bagus ga buat menyembuhkan mata minus? Trimakasih

Penyebab Mata Merah

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Siang dok, saya punya keluhan mata memerah, urat mata sangat terlihat dan kotor. Dokter mengatakan sy menderita konjungtiva. Apakah mata saya bisa kembali putih lg dan urat mata menghilang?

Mata Tampak Kekuningan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat pagi dok, saya ingin bertanya apakah penyebab mata terlihat kuning dan kotor? saya merasakan mata seperti ini sejak lama sekitar dari umur 16tahun (sekarang 21tahun). Namun saya tdk ada keluhan sakit apapun, hanya saja terganggu dgn mata yg tdk jernih ini. Apakah ada obat dan solusinya, dok? Terimakasih dokter:)

Pakai Kacamata Namun Pandangan Tetap Buram

Info penanya: Pria, 40 Tahun

Selamat siang dokter, Saya sudah lama memakai kacamata dokter, sekarang sudah minus 4. Yang inigin saya tanyakan dokter : kenapa saya membaca dekat memakai kacamata jadi kabur/buram. Kaca mata sebelumnya tidak, saya sudah ganti kacamata tapi tetap buram. Tapi kalo tidak pakai kacamata membaca dekat lebih terang. Dan saya sudah periksa dioptik,saya tidak rabun dekat. Mohon bantuannya & saran daridokter. Terimasih dokter....

Mata Berkedut

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Halo dok👋👋 Saya mau tanya, kelopak mata kanan saya yg bagian bawah gerak" (org jawa bilang kedutan). Nah itu udah sekitar 3 hari ini kedutan trs, paling ilang bentar hbs itu kedutan lagi. Mohon jawabannya dok terimakasih🙏

Mata Bengkak dan Rabun

Info penanya: Pria, 20 Tahun

permisi dok saya mau tanya seputar gangguan pada mata sya. jadi begini dok .saya saat berkendara di malam hari melihat cahaya lampu kendaraan dari arah berlawanan dari kendaraan lain terasa silau sekali dan melihat disisi yg gelap saat terkena cahaya lampu kendaraan dari arah berlawanan terasa sangat gelap sekali dan hampir menabrak pejalan kaki yg ada di dpan saya padahal dekat tapi terasa gelap sekali. dan saat tidak berkendara saya melihat cahaya lampu seperti ada kabut sedikit. dan selanjutnya pada mata kiri saya seperti melihat sesuatu dari balik kabut yg tebal buat membaca tulisan yg kecil dan cahaya yg minim sudah tidak bisa .buat melihat jauh / dekat sudah tidak jelas seperti tertutup kabut . sekarang hanya mata kanan saya saja yg masih bisa buat melihat / membaca tulisan . saya lihat mata kiri saya di cermin seperti tak ada bedanya dengan mata kanan saya terlihat sama jernihnya. cuma di bawah mata kiri saya selaput mata / kelopak mata itu yg buat menutup mata .itu agak hitam dan sedikit membenjol agak besar di banding yg kanan. mohon solusinya dok .terus terang saya amat terganggu apa lagi buat berkendara disaat malam hari. dan juga buat berkerja di dpan komputer dan hp. ada kah cara lain selain berobat yg bisa di tempuh. ? terimakasih.

Solusi Bintitan

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Selamat siang tim admin tanya dokter. Saya Ratu,ingin menanyakan tentang kesehatan mata saya. Dua hari yang lalu kelopak mata saya tiba-tiba saja membengkak dan memerah. Sakit saat menggerakkan pandangan,mengedip mata,dan di sentuh. Saya tudak tahu apa dari penyebab ini. Tetapi saya menemukan bekas gigitan nyamuk di tengah-tengah kelopak mata saya. Namun saya tidak yakin ini karena gigitan nyamuk. Bagaimana menurut dokter? Dan pertolongan pertama apa yg harus saya lakukan??

Memutihkan Bola Mata

Info penanya: Pria, 29 Tahun

salam dok,dok,bola mata sy yg putih terlihat kusam,apakah ada obat tetes mata atau tindakan yg dapat mengembalikan wrna putih bola mata sy,sy sdh coba cara alami dngn mentimun dll bertahun2 tp tak ada hasil,mohon infonya thanks

Mengobati Mata Juling

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Berapa lama kacamata prisma di gunakan untuk terapi mata juling anak usia 3 thn dan apakah kacamata tersebut bs menyembuhkan trimakasih

Pterygium

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dok bagaimana mengatasi selaput putih pada bola mata hitam?

Pterygium

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dok bagaimana mengatasi selaput putih pada bola mata hitam?

Bagian Putih Mata Kuning Kecoklatan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Halo dok saya srorang mahasiswi, saya mau tanya dok teman2 saya sering bertanya kenapa bagian putih putih mata saya berwarna kunimg kecoklatan dan tidak.cerah. apa saya harus konsutlasi ke dokter mata atau adakan obat tetes mata khusus untuk menghilangkan warna kuning kecoklatam di mata saya agar mata saya menjadi cerah. Terimakasih sebelumnya

Rabun Senja, Bisakah Disembuhkan?

Info penanya: Pria, 19 Tahun

ass dok, bagaimana cara mengatasi mata yang rabun senja ?

Kelopak Mata Bengkak Saat Bangun Tidur

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, pas bangun, tiba2 kelopak mata saya bengkak, itu kenapa ya? Krn saya merasa tidak ada hal yg aneh , tpi pas bangun tiba2 seperti itu, bhkn sedikit sakit, trmksh

Menyembuhkan Mata Minus

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Hallo dok. Saya arul 20th menderita mata minus 1.25 kiri dan kanan 1. Apa dengan menggunakan kacamata dan mengkonsumsi vitamin mata apa bisa sembuh minusnya ? Atw klo boleh saran dri bpk apa. Trimakasih 😊

Pertanyaan Seputar Mata Perih dan Berair

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Sore dok,sekitar 3 minggu saya sakit mata karna tertular dgn gejala mata merah berair,perih,bengkak,seperti mengganjal dan keluar kotoran. Dan sekarang sudh berhenti,tetapi mata saya menjadi kabur baik jarak dekat maupun jauh seperti berkabut dan sudah 3 minggu lebih,dan apabila saya beri tetes mta atau menangis penglihatan saya akan normal kembali tpi hanya beberapa detik. Saya sudah 2 kali konsul dan d beri obat katanya infeksi,tpi obat yg d berikan belum memberikn pengaruh.. Itu ngaimna y dok?apakah berkaitan dgn saraf mata?

Mata Minus, Bisa Kembali Normal?

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Selamat Malam Dok. Dok, saya ingin bertanya tentang mata. Saat ini mata saya sudah minus 3,5 sebelah kiri dan kanan. Apakah ada cara agar mata saya bisa normal kembali ?

Penyebab Nyeri Dada

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok mau tanya, saya sering mengalami nyeri di dada apalagi saat tangan digerakkan ke belakang terutama saat pagi setelah bangun tidur, tapi kadang rasa nyeri itu hilang sendiri. nah sekarang nyerinya muncul lagi tapi rasa nyerinya lebih terasa di dada bagian kanan atas dan kalau di tekan terasa sakit, itu kenapa ya dok?

Mata Tampak Kotor

Info penanya: Pria, 21 Tahun

assalamualaikum dok, saya punya keluhan tentang mata saya yg tampak kotor dan terlihat seperti urat merah cukup banyak. dan ini sangat menganggu saya, karena rasa perih seperti kemasukan benda asing sehingga mendorong saya untuk lebih sering mengucek mata. saya sudah berobat ke spesialis mata di 2 rumah sakit berbeda. tidak ada perubahan, bahkan salah satu dokter mata tsb mengatakan bahwa saya tdk bisa sembuh, dan saya hanya menunggu waktu untuk mata saya berubah menjadi coklat. informasi tsb membuat saya insecure, gimana solusisnya ya dok? terima kasih sebelumnya.

Mata Memar Hijau

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok apa ada obat khusus untuk mengobati mata memar hijau

Mata Perih Saat Menggunakan Softlens

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, nama saya ayu .. Saya mau tanya dok Kenapa setiap kali saya pake softlens, mata saya terasa perih dan setiap kali saya melepaskan softlens dari mata saya , saya selalu mengeluarkan air mata .. Sebab terasa perih sekali. Terima kasih

Sakit Kepala Karena Mata Minus

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Kenapa iya dok pandangan sy kabur(burem)klo melihat jauh.dan kepala sy sakit klo habis kcpean atau kena panas matahari.sakit kepala itu smpe sakit bgt buat aku g kuat sampai nangis.apa ada sebab dr mata atau sebalik ny iya dok.mohon penjelasan ny dok.

Kondisi Mata

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

Sore dok, saya ingin bertanya. Saya punya minus dan cylinder. Kemarin saya test mata karena mata saya untuk melihat sudah tidak jelas lagi (sebelumnya saya sudah memakai kacamata.) Saya test mata saya di salah satu optik ternama( mel*wai). Saat ditest, minus saya bertambah banyak sekali. ( dari minus 3 ke 3,75 dan cyl 1,5 ke 1,5 (kiri) dan minus 1 ke mins 2,5 dan cyl 1,5 ke cyl 1 (kanan). ) Saat saya memakai kacamata test, saya tidak mengalami pusing sama sekali, tidak ada kendala. Tetapi saat tadi ambil kacamata saya yang sudah diganti lensanya dengan ukuran baru, rasanya pusing sekali. Saya melihat datar tetapi terlihat turun ke bawah (seperti melihat tangga), saya melihat hp saya, bentuknya bukan persegi panjang tetapi malah seperti miring, dok. Lalu saya coba kacamata test (yang biasanya dibuat test) itu tidak ada kendala dok. Akhirnya saya sudah minta ditukar tapi saya masih khawatir kalau nanti jadinya tidak sesuai lagi. Kalau boleh tanya, apakah itu karena minus saya bertambah banyak jadi harus beradaptasi, salah mengukur, atau bagaimana dok? Terimakasih sebelumnya.

Membersihkan Kacamata

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok, tadi sya membersihkan kaca mata minus sya dengan menggunakan air panas. Apakan kaca mata yang sudah di bersihkan dengan air panas apakah aman untuk di gunakan?

Herpes di Mata

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Saya pernah kena herves di area mata kiri...kepala sebelah kiri sampe belakang..bahkan bola mata saya juga kena..pengobatan dan penyembuhan hampir setahun...sekarang saya masih sering merasa gatal yg datang tiba tiba...seperti ada semut yg merambat..kenapa ya dok

Penyebab Mata Kedutan

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok,saya mau tanya sudah 1 mingguan ini mata kiri saya kedutan terus menerus itu kenapa ya ?

Mata Kabur Dan Silau Setelah Terkena Sinar Matahari

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok sy mau tanya mata sy kalo kena sinar matahari sering suka blerengen bahasa jawanya... Kl bahasa indonesia ny suka kabur trs kaya ada bayangan petir gitu,tp kl udh hilqng blerengennya jadinya tuh kepala sy sakit pusing bngt smpai mual n muntah" knpa ya dok kira"...

Solusi Bintitan

Info penanya: Wanita, 45 Tahun

Sore dokter, saya mo tanya mata saya sebelah kanan tumbuh bintit merah, dan sdh d kasi obat mata sembuh tp terasa pegal dan sakit d sekitar mata,wajah saya dan terkadang pusing sebentar, knapa ya dok dan bagaimana solusinya