Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Penanganan Mata Minus

Info penanya: Wanita, 13 Tahun

Dok,saya mau nanya Kenapa ya mata saya kalau melihat jauh buram dan kalau di paksa juga pusing kalau melihat dekat juga biasanya membayang saya melihat sudah benar benar buram tapi sampai sekarang saya belum pernah cek atau periksa ke dokter mata Terimakasih*yumnadiya*

Penanganan Pterigium

Info penanya: Wanita, 52 Tahun

Selamat malam dokter saya ingin sekali menanyakan tentang penyakit pterigium, bagaimana cara mengobatinya selain dengan operasi? Dan apakah itu berbahaya? Lalu dalam situasi apakah penderita akan merasa sangat menderita? Terimakasih

Mata Mengecil

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Hay dong.. Nama saya weni dok saya akhir"ini gelisah karna takut soal nya mata kiri saya mengecil tapi gk terasa galat atau pedih itu knp ya dok? Kadang dia normal kadang dia kembali mengecil minta saran nya dok lalu apa yg harus saya lakukan sekian terimakasih dok😊

Gangguan Mata Minus

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok bagaimana cara mengurangi gangguan mata minus tanpa harus operasi lasik? Terimakasih

Benjolan Nyeri di Mata

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok mau nanya. Kemaren saya demam 38.9 mata mules .usus sering bunyi .mencret juga. Eh sekarang mata kanan saya tiba2 sakit kaya ada benjolan buat ngedip aja sakit coba tetesin obat mata perih banget kira kira kenapa ya dok?

Mata Pegal dan Perih

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Kenapa mata saya pegal dan perih, apa penyebab nya dan apa obat nya, mohon di bantu... plisss

Solusi Menyembuhkan Mata Minus

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dokter saya mau tanya , mata saya ini sudah minus terakhir saya periksa itu masih 1/4 minus nya kanan kiri . Dan saya blum melakukan pemeriksaan lagi, dan saya merasa kalau minuss sya ini bertambah. Soalnya sudah rabun kalau lihat benda jauh . Yang saya tanyakan apa ada dok tindakan atau solusi untuk menyembuhkan mata minus, Terimakasih dok

Mata Kelilipan, Berbahayakah?

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Malam dok Tadi saya dijalan. Tiba"mata saya kelilipan Sampai nya dirumah saya kasih air Trs saya cek tiba tiba mata saya yg bawah ada lapisan putih bengkak gtu dok Itu kenapa ya dok Saya khawatir kenapa"

Mata Kelilipan, Harus Bagaimana?

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Malam dok Tadi saya dijalan terus mata saya kayak ada bnda yang masuk(kelilipan) Sampek rumah saya basuh sama air Kok tiba tiba dalem mata saya yg bawah itu ada lapisan putih bengkak dok Itu kenapa ya Saya khawatir dok

Mata Minus, Bisakah Sembuh?

Info penanya: Pria, 17 Tahun

dok, mata saya sudah rabun jauh. yang kanan -1,5 dan yang kiri -1,25. apakah mata saya masih bisa normal dok? bagaimana caranya?

Pusing Saat Menggunakan Kacamata Minus

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Halo dok, saya penderita Mata -2 dan 1,75 lalu saya memakai softlense -1,75. Saat saya melihat jarak jauh jelas tp waktu saya melihat jarak dekat (Handphone) kabur dan agak pusing. Ini kenapa ya dok?

Mata Minus Bertambah Akibat Sakit Mata

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Assalamu'alaikum dok Saya mau tnya.. Saya sudah 1 minggu sakit mata, mta saya berair, pedih, merah, bengkak Tpii setelah sembuh../ sudah tdak sakit lagi Mata saya makin kabur dok, memang saya sudah pkai kcamata sudah hmpir 1 thn.. tpii min saya msih 0,50 kanan 0,75 kiri.. Jd saya klo pkai kcamata dg tdk pakai.. itu sama aja dok.. tetap kabur. Apa minus saya bertambah dok setelah sakit mata? Trimaksh dok sebelumnya Wassalamu'alaikum..

Skelra Berwana Coklat

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Assalamualaikum dok saya mau tanya bagaimana cara penanganan pada sklera yg berwarna coklat agar putih kembali? Saya sudah memakai obat tetes mata tapi tidak hilang yah dok terimakasih

Konsumsi Suplemen Untuk Mata Minus

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Mau nanya dok. Kalau mengkonsumsi suplemen untuk mengatasi mata minus itu ada efek samping gak di kemudian harinya?

Lingkaran Hitam Dibawah Mata Menetap

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

dok kenapa lingkaran hitam di bagian mata saya itu tidak hilang-hilang, lingkaran hitamnya sudah ada dari saya kecil hingga sekarang.Dan kalau masalah begadang saya tidak pernah dan selalu istirahat yang cukup

Penanganan Mata Minus

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat siang, saya Eka seorang mahasiswi dan salah satu pegawai swasta di suatu perusahaan.. Saya mempunyai keluhan mengenai mata minus.. Mata sebelah kanan saya minus nya sudah tinggi mungkin saat ini sudah -5 sedangkan yg kiri hanya - 0,5.. Disini saya merasa sangat kesulitan untuk memakai kacamata.. Pertanyaan saya apakah ada suplemen yg bisa saya konsumsi agar minus mata saya bisa berangsur normal? Jika ada mungkin bisa ada rekomendasi suplemen yg cocok utk saya.. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih

Mata Bintitan Akibat Sering Melihat Layar HP

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok saya mau bertanya apakah main hp/laptop penyebab mata bintitan?tolong di jelaskan!makasih dok

Pencegahan Mata Minus

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Saya ingin bertanya, apa yang harus kita konsumsi untuk menghindari mata minus atau miopia sebagai pencegahan? Adakah racikan minuman/makanan khusus? Terima kasih.

Berbagai Penyebab Fotofobia

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dokter saya juga mau tanya mata saya ini sangat sensitif terhadap cahaya dengan lampu terlalu terang cahaya matahari yg terlalu terang dan juga layar hp jika saya melihat itu kepala saya akan pusing apakah itu baik dok ? Ada yg bilang saya terkena fotophobia ?

Obat Tetes Mata Sebagai Obat Perangsang Wanita?

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Pagi dok .. Banyak yang bilang kalo obat tetes mata bisa di jadiin obat prangsang apa betul dok ??? Apa gak itu merusak ginjal ya dok ?

Mata Kabur

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Selamat sore dok,mf saya leny mau tanya masalh kesehatan seputar mata. Saya mempunyai masah di sebelah kiri mata saya,awalnya saya sakit mata trs ada kaya yang mengganjal semacam pasir gitu di dlm mata saya,trs saya obati memakai tetes mata dan salep mata,alkhmdulillah sembuh,tapi setelah sembuh mata saya jadi rada2 kabur untuk melihat baik dekat ataupun jauh. Itu kira2 kenapa ya dok,dan kira2 kalau mau periksa mata biayanya brpa? Sblm dan sesudahnya terimakasih dok

Mata Merah 10 Hari

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Tulis Pertanyaan...dokter mw tnya mata merah sdah 10 hari ap penyebabnya. dn bagaimna solusii/obatny ?

Cara Menjaga Kesehatan Mata

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Cara menjaga kesehatan mata

Tumbuh Kutil di Dekat Mata

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Assalamualaikum dok saya mau tanya obat kutil di wajah apa yah dok ? Saya sudah mencoba pake callusol tapi belum ada efek membaiknya kutil saya kecil namun kayanya semakin membesar, kutil saya berada di area kulit mata dok

Penggunaan Kacamata Minus

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Mata saya kanan kiri miopi (-1) tanpa silinder, saya sudah memakai kaca mata selama hampir 10 bulan, kemudian saya memutuskan utk ke optik hanya utk mengganti frame saja. Namun sesampai nya saya di optik saya iseng" mengecek minus yg ada di mata saya. Namun setelah di cek ternyata minus yg ada di mata saya naik 0,25 menjadi -1,25 miopi kanan kiri. Memang pada saat saya memakai lensa -1,25 dgn frame yg biasa ada di optik" (yg biasa utk mengecek mata) tulisan paling kecil yg ada di monitor memang terlihat jelas, akhirnya saya pun memutuskan utk membuat kaca mata baru dgn resep yg baru (miopi -1,25) namun setelah kacamata itu jadi dan saya memakainya, lantai terlihat menjadi naik dan agak cembung, dan tembok terlihat cembung, namun pada saat saya pertama kali memakai kaca mata lama (-1), saya hanya membutuhkan waktu adaptasi selama beberapa jam saja dan setelah itu pusing" pun sudah hilang. Tetapi pada saat saya memakai kaca mata baru selama 1 hari lebih, pusing" pun blm juga hilang, lantai dan tembok masih terlihat cembung. Apakah ini cuma krn minus nya yg sedikit lebih kuat sehingga hrs membutuhkan waktu adaptasi yg lama, atau frame yg saya pakai berbeda dgn frame saya yg lama atau resep yg diberikan oleh optik salah. Krn saya merasa sangat terganggu. Terimakasih

Kelopak Mata Bengkak

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok, sya mau tanya. Saat ini kelopak mata saya bengkak, sebelumnya saya merasakan gatal pada bagian alis kiri dan kanan. Dan saat ini mata kiri saya sdh bengkak dan tulang pipi kanan kiri sya pun ikut sakit. Dan timbul bintik2 halus d samping nata kanan dan kiri saya. Sy udah ke doktee, tp blm mndpat jwbn.

Mata Berkabut dan Merah setelah Pemakaian Softlens

Info penanya: Pria, 23 Tahun

dokter saya beberapa hari lalu membeli softlens baru, namun ketika saya pakai softlens terseput penglihatan saya seperti berkabut dan ketika softlens sudah saya lepas berbekas merah disekitar mata jejak dari softlens tersebut padahal saya sudah mengikuti penggunaan yang benar dan dengan kebersihan yang sangat ekstra, dan juga ini bukan kali pertama saya menggunakan softlens tapi kejadian seperti ini pertama kalinya bagi saya. Mohon bantuannya dokter, terimakasih

Pertanyaan Seputar Miopia

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Selamat malem dok , saya rara dari tangerang umur saya 17 tahun mata saya minus dr smp dan skrg saya kelas 3smk,terakhir periksa mata dua2nya itu minus saya berbeda2 kira2 adalah sekitar 2,7 atau segituan dok,saya mau nanya kalo minus saya segitu saya boleh ga ya menggunakn soflen minus?

Kelainan Silinder pada Mata

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Saya telah menggunakan kacamata selama 7 tahun karena menderita silindris. Terakhir silindris saya yang kanan 3.25 dan yang kiri 1.75. Apa penderita silindris dapat melakukan lasik, Dok?

Cara Alami Menghilangkan Minus Pada Mata

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok, saya mau tanya. Gimana yaaa cara alami menghilangkan min pada mata ini? Apakah dengan sirih bisa membantu yaa, Dok? Mohon dijawab. Terimakasih

Penyebab Mata Bengkak

Info penanya: Pria, 25 Tahun

siang dok saya mau tanya mata saya jadi bengkak kenapa ya jadi kalau di pegang itu sakit,, tapi tidak ada rasa gatal, hanya bengkak di kelopak mata bawah sama atas

Mata Tidak Jernih Melihat

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Dok Saya ingin bertanya,kenapa ya mata kanan Saya bila melihat lebih ke coklatan gelap sedangkan yang kiri jernih?apakah Ada sebabnya DARI senang menutup satu mata.

Mata Merah

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Obat sakit mata(mata merah dan juga tau mata sering keluar)

Cara Mencegah Minus Mata Bertambah

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok saya mempunyai mata minus akibat keseringan bermain game, bagaimana cara mengatasinya supaya minusnya tidak bertambah? Dan bagaimana cara membeningakankembali bagian mata yang agak kekuning-kuningan? Terimakasih

Krim Hidrokortison 2,5% untuk Kelopak Mata, Bolehkah?

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Bisakah hydrokortison yg 2,5% saya pakai di kelopak mata bawah yg di gigit serangga? Dan sebaiknya obat apa yg saya gunakan dok ? Terimakasih😊

Penyebab Kedutan Mata Kiri

Info penanya: Pria, 40 Tahun

Assalamiualaikum wr. Wb Dok mau tanya saya punya beberapa keluan 1. Bagian dari mata kiri saya bergerak spontan (kejer-kejer) udah hampir 1 tahun volumenya naik turun kadang kejernya cepat kadang jarang. 2. Bagian lengan kiri saya ada rasa nyeri yg terkadang berganti ke bagian atas-punggung dan kadang dibagian tengah ini udah berjalan 1 bulan ini dok. Bagaimana daran dokter termasuk gejala makanan apa yg harus saya hindari. Trims dok sebelum dan sesufahnya

Cara Mengatasi Memar Pada Mata

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dok mata saya perih pusing sebelaj kalo liat matahari ada memar di bawah alis itu karna bekas tonjokan baaimana cara mengobatinya dok. Terima kasih

Kelopak Mata Bengkak

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Halo dokter Saya mau bertanya... Kemarin pagi kelopak mata saya tiba2 bengkak dan merah...sekitar mata terdapat bercak kemerahan memanjanh hingga daerah pipi..tidak gatal namun apabila disentuh perih namun tidak berair... kira2 kenapa ya dok? Terima kasih

Benjolan Di Dalam Mata

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya mau nanya, saya ada benjolan di kelopak mata. Tp ga sakit sama sekali... Nah kayanya udah hampir sebulan benjolannya Saya kurang tau udh brp lama. Baru2 ini saya baru sadar Dan ga merah sama sekali. Itu kenapa ya? Dan gimana cara ilanginnya? Terimakasih:)

Mata Mengganjal Kalau Berkedip

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok, mata kiri saya kalau dikedipkan ada rasa sedikit mengganjal. Tapi tidak disertai kemerahan dan tidak sakit. Hanya sedikit ganjel saja kalau dikedipkan. itu kenapa dok?

Penglihatan Buram

Info penanya: Pria, 23 Tahun

dok saya ingin tanya.. saya udah lama menderita penyakit mata fokus tidak kelihatan tetapi di kelilingnya kelihatan. itu kenapa dok? terus bagaiana pengobatanya?

Menyembuhkan Mata Minus

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok, selain dgn operasi lasik ada ga sih cara lain untuk sembuh dari mata minus? Jawab ya dok

Kelilipan Bulu Mata

Info penanya: Pria, 20 Tahun

halo dok saya mau tanya, saya kelilipan bulu mata, tapi bulu matanya malah masuk ke dalam mata. itu bahaya gak dok ?

Sariawan / Benjolan Dalam Mata

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Dok, anak saya ada sariawan didalam matanya. Seperti juga ada benjolannya. Kira-kira sakit apa yah dok?? Matanya juga kemerahan disekitar sariawan/benjolan tersebut. Ke khawatiran saya akan penyakit lainnya.

Kedua Mata Merah

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok saya ingin bertanya... Awalnya mata saya gatal-gatal dan terdapat bercak merah pada kedua mata selama 3 hari (saya tidak menggusap mata). Kemudian saya putuskan menggunakan vision, selama 1 hari tidak ada petubahan( 2x pakai dalan sehari). Ke esokan harinya saya pergi ke toko obat, disarankan untuk menggunakan erlamycetin chiloramphenicol base dexamethasone sod. Phosphate plus. Saya gunakan pada hari itu juga dengan 1 hari 4 kali pakai. Mata saya terasa tidak gatal lagi, tetapi tetap merah. Saya sudah menggunakan selama 4 hari tetapi tetap merah sampai sekarang. Apa yang saya harus lakukan?

Komplikasi Operasi Katark

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok mau tanya pak Dhe saya habis operasi katarak tapi kenapa kok mata pak Dhe saya malah gak bisa melihat Tolong di jawab

Mata Besar Sebelah

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Ass. Kenap ya dok mata kiri saya lebih besar dari yang kanan? Dan bolah mata seakan keluar. Ketika saya menutup mata, mata kiri tidak tertutup penuh. Perbedaan sangat terlihat

Mata Merah 7 Hari

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Malam dok, saya mau tanya. Sudah hampir 7hari mata saya seperti berdarah. hari pertama tidak terlalu terlihat, tapi semakin lama semakin merah mendekati bola mata saya. saya sudah coba memakai obat cendoxitrol, tetapi tidak ada hasil. sekarang merah tersebut sudah hampir kearah bola mata saya. Hal itu karna apa ya dok? mohon solusinya, terimakasih dok.

Mata Bengkak

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Malam dok , Saya mau tanya gimana cara ngilangin bagian bawah mata yg membengkak seperti habis bangun tidur padahal tidak bangun tidu,apalagi sehabis bamgun tidur mata saya bengkaknya malah besar,klo siang mulai kempes tp masih tetap bengkak,kira2 solusinya apa ya dok.. Terimakasih

Penanganan Mata Minus

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Pagi dok , kalo saya pakai softlens seukuran minus mata saya bahaya gk ya, misal minus sayang 2,5 nah saya pakai 2,5 juga, itu bakal berpengaruh nggak dok, mohon bantuannya makasih

Pengobatan Ablasio Retina

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Tulis Pertanyaan...dok saya penderita albasio retina. terahir cek di rumah sakit kata dokter sudah tidak bisa di lakukan tindakan apapun ( oprasi ).kondisi mata saya haya bisa melihat cahaya terang ( lampu) saja dan rasa sakit tiada henti.dok apa yang harus saya lakukan? saya ingin sembuh

Mata Anak Belekan

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok mau tanya di setiap anak saya bangun pagi kok mata nya selalu ada belek nya ya dok tolong pencerhanya dok

Koreksi Permanen Mata Minus

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dokter. Mata saya minus 0,75 kiri dan kanan Saya telah menggunakan kacamata selama 4thn. Saya berkeinginan mengobati mata saya agar tidak menggunakan kacamata lagi,tapi saya bingung, pengobatan seperti apa yg saya butuhkan untuk mengobati mata saya, apakah cukup minum obat atau oprasi lasik? Dan jika cukup minum obat, merek apakah obat tersebut? Terimakasih dokter

Mata Bengkak

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Selamat pagi dok, perkenalkan nama saya bapak Mordekay, tapi panggil saja saya bapak Modi, pagi ini saya ingin bertanya tentang cara penyembuhan jika mata kita terkena bengkak, sudah dua hari kebelakang mata kiri saya bengkak dan bagaiman cara menyembuhkannya, dan hal apa saja yang tidak boleh dilakukan selama proses penyembuhan?, terima kasih, selamat pagi.

Cara Memanjangkan Bulu Mata

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Dok, saya ingin bulu Mata saya panjang, lalu mamah menyarankan agar digunting bagian ujungnya agar tumbuh lebih panjang lagi, apahkah benar?

Pandangan Mata Terhalang

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Mata saya ada gangguan..seperti ada kotoran yg menempel pada bagian tengah..sehingga sangat mengganggu

Cara Merawat Mata

Info penanya: Pria, 36 Tahun

Cara merawat mata gimana dok, apa dengan tetes mata apa baik dok.

Solusi Mata Silinder

Info penanya: Pria, 20 Tahun

tanya tentang mata dok, mata saya silinder dan saya baru pertama kali menggunakan kacamata. untuk saran penggunaan apakah digunakan setiap saat atau digunakan ketika dibutuhkan ? terimakasih dok

Bengkak Mata Karena Trauma

Info penanya: Pria, 25 Tahun

dok mata saya ke sikut ama teman pas lagi main bola , tapi tidak terjadi rabun atupun gangguan penglihatan cuman bengkak ya aga lumayan emang ga bakalan knapa kenapa dok?

Pandangan Berbayang dan Mata Lelah

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Selamat siang dok kemarin saya priksa ke dokter mata dengan keluhan pandangan agak membanyang, mata cepat lelah bila didpan kmputer, serta mata agak nyeri..dan kata dokter saya dikatakan suspek glokoma dan diberi obat tetes timol....selang dua hari saya priksa ke rs yap jogja untuk memastikan...dan hasilnya syaraf mata saya masih bagus...tidak ada gejala glukoma, hnya mata saya ada silinder dan minus....menurt dokter gmna sebaiknya..apakah obat tetes timol berhnti saya pakai...atau saya kmbli menanyakn kepda doktr mata yg menytkn suspk glokom untk mnykan lbih jelas?