Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Bintik Merah Di Sekitar Mata

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Hello doc. Pagi ini saya lihat cermin, terdapat bintik merah diluar keliling mata pada kulit. Kenapa ye? Dan macam mana untuk hilangkannya?

Luka Tidak Kunjung Sembuh

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok saya punya sakit luka di kaki tapi tidak sembuh sembuh malah semakin lebar,apa itu gula dara dok,dan apa solusinya dok,tolong kasi solusi dok,trmks.

Mengobati Gatal di Selangkangan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya mau nanya .. Kulit di sekitar area kemaluan sya kok ada pulau-pulau kecil berwarna coklat kehitaman ,terutama di daerah paha dalam deket slangkangan. Awalnya gatal terus muncul pulau pulau kecil lama kelamaan areanya bertambah luas dan sekarang hampir ke lutut saya,sudah di periksakan namun hanya diberi obat namun obatnya hanya mengurangi rasa gatal sementara dok ,mohon dokter memberi solusinya atau obat apakah yang cocok dengan penyakit kulit ini. Terimakasih ...

Penyebab Gatal dan Bentol di Siku

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok. Ini sy mau tanya ttg jamur kulit Bagian kaki siku sm seluruh badan saya bentol2 dok, bagian siku itu awalnya cuma bentol kecil gatal bgt dok lama kelamaan saya garuk2 jd lebar bgt dok kayak penyakit kurap. Jg di kaki, awalnya cm merah biasa gatal biasa tk rasa2in gatal sm merah nya kok gak ilang2 malah tambah lebar bgt dok. Malahan sekaki merah semua. Tp gatal nya beda dok sm di siku. Sdh lama dok priksa ke dokter nggak sembuh2. Dipakein salep sm diminumin obat jg lama sembuhnya Itu penyakit apa sih dok? Sm minta sarannya biar gatalnya cpet ilang

Cara Menghilangkan Jerawat

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Mengatasi bagian kulit wajah yang muncul jerawat 1 dan akhirnya sulit sekali hilang bekasnya oada bagian wajah?

Gatal di Selangkangan dan Ketiak

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok .. Saya dan anak say usia 7 tahun sedang sakit gatal di area ketiak bawah payudara n selakangan . Sdh abis saleb anti gatal gatal sperti inerson , betason n ... tapi tdk kunjung sembuh dok Kalo pakai saleb tdk gatal tapi kalo sy berhenti pakai saleb itu gatal gatal kembali. . Mohon obat yg cocok utk sakit saya apa dok.. Saya masih menyusi . Trimakasih

Pengobatan Infeksi Jamur

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Saya terkena jamur di are pinggul.. Sudah saya obati pake salep pikang suang, jarak 2 minggu gatal lagi mohon solusinya

Cara Mengatasi Jerawat Batu

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok bgaimana jika jerat yg timbul itu besar dak tidak mempunyai mata dan itu juga gak bisa masak dok kira kira seperti kelereng dok mohon bantuannya dok trims

Pertanyaan Seputar Penyakit Kulit

Info penanya: Pria, 40 Tahun

Saya mengalami sakir pada bagian samping pada pergelangan tangan, seperti ata pembengkakan (seperti tampak pada gambar: htyp://goo.gl/qnExwv ) kira2 penyakit apa dokter?

Penyebab Garis Hitam Pada Kuku

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Assalamu'alaikum.wr.wb Dok saya mau nanya apabila ada salah satu jari kaki pada kuku nya ada garis hitam seperti kutil apa itu efek negatif nya,soalnya setiap kuku itu memanjang si garis hitam itu juga ikut memanjang dan selalu di potong tapi tidak hilang hilang tapi tidak menimbulkan kan efek nyeri atau lain nya ,mohon jawabannya dok,terimakasih

Cara mengobati Panu

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Maaf dok mau tanya. Di tubuh saya ada panu.. saya sudah putus asa dok ngobatin nya. Segala macem sudah saya lakukan tetapi tetap saja tumbuh lagi. Bahkan sudah ke dokter spesialis kulit. Bagaimana cara agar hilang secara permanen panu tsb? Lalu contoh obat yang ampuh apa saja?

Sekitar Kuku Bengkak dan Bernanah

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Saya punya keluarga yang punya masalah pada jari tangan dik..yang mebyebabkan kukunya habis dan dsekitaran kukunya bengkak dan bernanah.. Saya mau tanya obat untuk mengatasinya apa yaa dok? Terimakasih

Kosmetika Untuk Kulit Berminyak

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok,saya melina mau bertany,.dok kulit saya berminyak dan berjerawat cocok ny pke kosmetik yg seperti ap soalny saya sudah coba pke kosmetik gk cocok jerawatny makin bnyk,tlg y dok,,sblmny dan sesdhny trimakasih

Penyebab Benjolan di Bokong

Info penanya: Pria, 20 Tahun

saya mau nny dok, skrg di bokong bwh saya ad benjolan saya tdk tau apakah itu bisul ato nanah tp pas saya duduk rasanya sakit sekali apa saya perlu cek ke dokter yah ?

Vitiligo

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Apakah ada obat untuk penderita penyakit kulit vitiligo.. Dan apa obatnya.. Terima kasih..

Cara Mengatasi Jerawat dan Komedo

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Selamat siang dokter, saya mau tanya kan saya masih berumur 18 tahun. Saya memiliki keluhan untuk masalah jerawat dan komedo yang tidak terselesaikan... Sudah menggunakan bahan alami maupun dari medis tapi tidak juga dok... Apa saran dokter untuk masalah saya? Setelah itu saya punya keluhan lainnya yakni masalah kulit badan yg gelap... Padahal di keturunan saya tidak ada dan saya jarang keluar rumah... Apa yg harus saya lakukan dok... Sbelumnya terima kasih... Mohon dibalas ya dok 😊😘

Gatal pada Kaki

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Selamat malam dokter, Sy mengalami gatal2 pada kaki bagian bawah, gatalnya sangat menganggu, bahkan ketika di garuk gatalnya semakin menjadi2, dan lama kelamaan bagian tsb mulai bewarna gelap dan timbul bintik2 kecil2 berbentuk bulat, setelah beberapa hari , dia mulai mengelupas dan mengluarkan cairan krang sampe berdarah. Dan area itu semakin melebar. Sy mw bertanya penyakit apa yg sy alami dan pengobatan untuk itu. Terima kasih

Penyembuhan Patah Tulang

Info penanya: Pria, 24 Tahun

salam dokter, saya ma'ruf dari madiun 1 bulan yang lalu saya mengalami kecelakaan motor dan tulang selangka kiri saya patah, dan juga sudah di operasi 1 bulan yang lalu dan di pasang wire. tangan saya selama 1 bulan tidak saya latih bergerak karena masih takut, akibatnya ototnya kaku. pertanyaannya pasca operasi 1 bulan apakah tidak apa-apa untuk melatih bahu? apakah tulang yang patah aman ketika untuk berlatih bahu mengangkat kedepan, samping, berputar? mohon sarannya demikian dan saya ucapkan terimakasih

Operasi Tahi Lalat

Info penanya: Pria, 17 Tahun

dok saya mau mnghilangkan tahi lalat di daerah bibir saya.kira kira biayanya standarnya berapa dok? tahi lalatnya tidk trlalu besar tapi sangat mnggangu pnampilan saya . ya kurang lebih kaya bentuk huruf O cuma agak besar sdikit ?

Keputihan Berbau dan Kadang Gatal

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Malam dokk... Dok saya keputihan kadang tiap hari, sesudah itu aga bau dan kadang gatal sekali. Kenapa ya dokk? Dikasih pencegah apa, kadang ketika berhubungan perih kalau terlalu lama. Apa itu wajar ?

Bibir Menghitam Dan Terasa Panas

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok,bibir bagian atas saya sering kali terasa panas awalnya dan kemudian menghitam serta kulit bagian atasnya terasa kasar,bagaimana cara mengatasinya dan penyakit apakah itu?

Cara Menghilangkan Tompel

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Tanya dok.anak saya ada diwajahnya ada tompel diwajah warnanya hitam kebiruan tipis bisakah dihilangkan atau dioperasi terus berapa biayanya kira2 Trimakasih..

Cara Menghilangkan Tompel

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Tanya dok.anak saya ada diwajahnya ada tompel diwajah warnanya hitam kebiruan tipis bisakah dihilangkan atau dioperasi terus berapa biayanya kira2 Trimakasih..

Cara Memutihkan Kulit

Info penanya: Pria, 17 Tahun

dok bagaimana cara membuat wajah agar terlihat putih alami dengan menggunakan bahan bahan yang alami?

Ketagihan Krim Dokter

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Malam dok, langsung saja saya mau tanya. Saya sbelumnya pakai krim dr dokter udh sekitar 1 tahun lebih trus saya pengen berhenti tapi gk perlahan2 saya lgsg stop pemakaiannya. Jadi stelah saya brhenti kulit saya jd kering bgt gitu, ada bintik2 merah di pipi, trus komedo makin banyak, gak berjerawat sih, trus agak terkelupas gtu dok karna keringnya, agak kasar kulit saya jadinya. Stelah berhenti krim dokter sya lgsg pakai krim lain (wardah) tp tetap aja kulit saya kering, bintik merah enggak hilang. Kadang klo udh gk tahan kering bgt saya kasih olive oil d seluruh wajah. Tipe kulit saya emg kering dok sbenarnya. Jadi gmna ya mengatasinya? Ada gak cara alami utk mengatasi masalah kulit saya stelah berhenti krim dokter ini? Terimakasih dok

Cara Perawatan Penyembuhan Luka

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dokter juga mau tanya ni, bagaimana agar jahitan oprasi cepat kering ya ? Karna letak nya di bagian vitas ya itu di lubang anus ?

Pengobatan Panu

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Dok saya mau nanya, saya kena penyakit panu kan udh lama nih, makin lama makin nyebar, saya udh beberapa kali berobat ke apotek tapi masih blm ilang juga, solusinya gmn ya dok? Terima kasih

Terkena Minyak Panas

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Kalau mata terkena minyak goreng panak,apa yang harus saya lakukan dan harus pakai obat apa ??

Cara Menghilangkan Bekas Cacar

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Obat /salep apa yang manjur untuk menghilangkan bekas cacar air dimuka atau disekitar badan??? Tolong info ya dok

Herpes Zoster

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Assalamualaikum, dokter saya ingin tanya, teman saya pernah terkena herpes di bagian dadanya. Sehingga menimbulkan bekas di bagian tersebut. Dan dalam kondisi tertentu herpesnya bisa kambuh kembali. Apakah herpes itu bisa menular pada saya? Bagaimana caranya agar saya tidak tertular herpes itu? Terimakasih

Biduran Berbahayakah?

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Sudah 2 tahun saya suka biduran, terkadang muncul 2 hari saja,beberapa minggu kemudian terkadang muncul kembali dan hanya muncul 1-2 hari lalu hilang lagi, dan bisa muncul beberapa bulan kemudian. Saya pernah memeriksakan ke dokter, dan saya dikasih obat lalu sembuh, setelah obat habis, biluran itu kambuh lagi seperti biasanya. Dan sampai sekarang saya biarkan saja seperti itu, saya belum pernah ke dokter lagi. Kira kira berbahayakah biduran ini dok? Apa yang harus saya lakukan agar ini tidak kambuh lagi?

Angioedema

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Hallo dokter. Saya mau tanya ni, kenapa ya akhir akhir ini setiap malam seluruh badan saya bendol bedol dan gatal hingga sampai ke bibir membuat bibir saya menjadi bengkak. Sperti biduran tetapi masak iya setiap malam? Trus tu ya dok kalau di garuk makin membesar. Itu kenpa ya dok?

Flek Hitam di Wajah

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Selamat siang dok sya mau bertanya Dok bagai mna cara menghilangkan flek hitam di wajah salah Satu nya di muka saya udah hampir setahun memakai segla macam obat tpi tk kunjung hilang cara mengatasi nya gimna dok trima kasih dok

Benjolan Payudara

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Siang dok. Mau tanya di bagian belakang puting sebelah kiri saya ada benjolan seperti kancing baju bila di tekan agak sakit, rasanya nyeri di bagian pundak?

Menghilangkan Bekas Koreng

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat pagi dok..saya punya keluhan dari sejak kecil punya koreng gitu dari ujung tangan hingga ujung kaki tapi sekarang gatelnya sudah tidah parah lagi tapi bekas korengnya itu masih ada dan sangat banyak dan mengganggu penampilan maka dari itu saya minta solusinya supaya bekas koreng pada tubuh saya ilang..sekian makasih

Gatal dan Bernanah di Tangan dan Kaki

Info penanya: Pria, 12 Tahun

Dok mau nanya Apa ya obatnya gatal ditangan yg keluar nanah sama darahnya. Dan kaki gatal2 yg menjadi hitam. Terimakasih

Garis Kemerahan di Tangan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat pagi, Pada tangan tiba-tiba muncul garis kemerahan yang cukup panjang, garisnya seperti ketika kulit tergores namun tidak timbul dan tidak berbekas. Ini garis yg kedua, yg pertama lebih pendek dan hilang setelah beberapa jam. Kira-kira ini garis apa ya dok? Padahal tangan saya tidak tergores. Mohon jawaban dan penjelasan nya. Terimakasih

Penanganan Kurap di Bokong

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok saya udah lama menderita penyakit kulit/kurap. Dan saya pernah mengobatinya sama kalpanak. Dan hasilnya sembuh bersih intinya dan sekarang saya bingung ko bisa terkena lagi gitu. Area penyakitnya di pantat dok. Cara mengobati agar tidak datang lagi gimana ya dok?

Gatal di Selangkangan Akibat Jamur

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Hallo, dok. Saya memiliki penyakit kulit dipangkal paha dan oleh dokter diberi krim moladerm. Pertanyaan saya, 1. apakah tidak apa-apa kalau krim ini terkena air saat saya buang air? Atau harus dioleskan lagi? 2. Masih bolehkah saya memakai celana atau mengganti dengan sarung untuk sementara? Terima kasih

Penyebab Bintik Merah dan Gatal di Leher

Info penanya: Pria, 16 Tahun

dok saya mau tanya kenapa nya di bagian leher itu bintik merah dan gatal gtal

Penyebab Rambut Rontok Pada Anak

Info penanya: Pria, 39 Tahun

Mlm dok.sy ali.sy mau tanya.anak sy perempuan umur 11 thn.rambut anak sy klw di sisir pd rontok.apakah ad obat y dok.trus kmn sy harus periksa kulit kepala anak sy dok.trm ksih dok?

Menghilangkan Jerawat

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Ciri - ciri jerawat yang udah mengering gmn ya dok?

Sunblock Untuk Kulit Berminyak

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok merk sunblock yg bagus untuk kulit wajah berminyak apa dok

Mengatasi Benjolan Kolesterol di Bawah Mata

Info penanya: Wanita, 55 Tahun

Dok bagaimana cara menghilangkan kadar kolesterol di area kelopak mata?

Benjolan Kolesterol di Bawah Kelopak Mata

Info penanya: Wanita, 55 Tahun

Dok bagaimana cara menghilangkan kadar kolesterol di area kelopak mata?

Mengatasi Bekas Jerawat Berlubang

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Selamat malam dok! Saya Anton , mau konsultasi masalah kulit saya. Wajah saya berjerawarat dr sekitar umur 14 tahun sampai sekarang, sehingga wajah saya ada lubang2 bekas jerawat nya. Cara untuk menghilangkan lubang2 nya itu bagaimana? Yang cocok treatment untuk saya apa? Apa ada skincare yg recomend buat saya berobat? Terima kaish sebelumnya.

Cara Menghilangkan Jerawat

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok ini aku punya masalah jerawat ,jerawat dimuka aku tuh susah bgt ilangnya terus malah makin banyak,caraa biar jerawatnya ilang gmna yah?

Cara Mengatasi Jerawat

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dokter saya mau nanya. Saya punya masalah pada kulit wajah. Wajah saya sering muncul jerawat dan bekas nya sulitdihilangkan menurut dokter saya harus bagaimana. Saya sudah mencoba menggunakan masker alami maupun yg sudah disarankan teman. Tapi hasil nya masih nihil bagaimana ya dok menurut dokter. Terima kasih

Penyebab Iritasi Wajah

Info penanya: Pria, 13 Tahun

Saya mau nanya, saya setiap hari pakai cussons baby dan kulit muka saya tidak apa apa saat memakainya tapi beberapa hari ini kulit saya jadi merah terutama bagian pipi teruss ada semacam bintik kaya gitu terus saya mengolesi cussons pada muka terasa perih. Ini alergi atau apa? Makasihh

Penyebab Telapak Kaki Kering

Info penanya: Pria, 36 Tahun

Selamat mlm dok.dok mau tanya ni dok telapak kaki saya kok kayak jamur gitu ya dok.sudah sekian lama gatalnya tdk abis2.terus terkelupas kulit gitu.kalau saat gatal keluar bintik2 berair.sangat tersiksa dok dn jdi tdk percaya diri kalau tdk menggunakan sepatu.apa solusi dn obatnya dok.makasih

Pengobatan Herpes

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat malam dokter .. Saya mau nanya, kalo obat buat menghilangkan bekas herpes ada tidak dok, dulu saya pernah mengalami penyakit herpes di payudara kanan dibagian bawah sampai ke punggung dok , sekarang sudah sembuh, tetapi meninggalkan bekas luka yang sangat tidak sedap kalo dilihat dok, setiap saya melakukan hubungan intim dengan suami , saya merasa kurang percaya diri karena bekas lukanya dok, sangat sangat mengganggu sekali , bagaimana solusinya dok...terima kasih

Penanganan Luka Bakar

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, 1 bulan yang lalu saya mngalami kecelakaan. Saya mengalami luka bakar yg dagingnya sudah putih katanya itu luka bakar derajat 3. Sekarang, luka bakarnya itu menjadi kemerahan dok..daging putihnya udh mengkerut dan melupas..tapi luka bakar saya yang sudah merah-merah atau daging hidup ini masih basah dok dan sakit kalo di pegang, tidak kering-kering..jadi, gimana saya harus mengatasinya dok agar cepat sembuh dan tidak sakit?

Gatal di Perut Bawah dan Paha

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Pagi dok,sy mo menanyakan penyakit gatal yg menggangu di area bawah perut dan paha,tidak bernanah,tapi rasa gatalnya gk sembuh-sembuh,kalau di garuk semakin menjadi rasa gatalnya,tolong minta solusi untuk penyakit ini dok...terimakasih

Iritasi pada Wajah Akibat Sabun

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Malam dok. Sya mau tanya 4hri yang lalu sya mencoba sabun beras thailand yg di ksh temanku. Awal dipake terasa perih d muka dan gatal. Tp sya ttp mencobanya sampai 3hri berturut. Apakah perih dan gatal yg sya rasakan berpengahruh dgn muka sya? Berbahayakah perih dan gatal trsebut??

Bintik Merah Bernanah

Info penanya: Pria, 37 Tahun

Mau tanya dok,dua hari yg lalu saya ke dr kulit memeriksakan tangan saya karena ada perubahan pda kulit jdi seperti bersisik,setelah di obati bkn malah sembuh sekarang malah timbul bercak merah kecil2 dan dalamnya seperti ada nanahnya,apakah obatnya dan salep hrs saya stop apa bagaiman..terima kasih

Mengatasi Ketombe

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

Dok sy mau tanya sampo yg ampuh buat ketombe parah apa ya sy udh lame selsun. Ketomed tetep gatal dan bnyk ketomne

Penyebab Kulit Tipis

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Halo, Dok. Saya mau bertanya soal kulit wajah saya. Saya pernah pakai cream2 dokter gitu dan alhasil bikin kulit saya menipis, jadi tampak sekali urat2nya. Kulit wajah saya juga sering kusam, berminyak, dan sering muncul bruntusan2 kecil, pori2 sangat terlihat dibagian pipi dan dahi. Dibagian bawah hidung sering memerah, untuk jerawat yg merah dan besar itu saya jarang ada, kecuali kalau lagi haid atau wajah sedang kotor. Jd kulit wajah saya ini lebih ke sensi atau berminyak ya? Terima kasih.

Menghilangkan Balas Logo

Info penanya: Wanita, 13 Tahun

Bagaimana cara menghilangkan balas bogo secara alami

Menghilangkan Balas Logo

Info penanya: Wanita, 13 Tahun

Bagaimana cara menghilangkan balas bogo secara alami

Kulit Jari Tangan Terkelupas

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Telapak tangan dan jari tangan saya bbrp hari ini gatal-gatal sampai kulitnya ada yg terkelupas. Sudah diobati salem dr apotek tp belum sembuh juga. Kira-kira obat yang cocok apa ya? Saya juga jadi sulit untuk absen finger ditempat kerja karna kulitnya terkelupas