Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Penanganan Jerawat

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok saya mau tanya, kalau terus terusan jawatan ,trus merawatnya parah kaya infeksi , itu cara pengobatan nya gimana iya ?

Penyebab dan Penanganan Jerawat

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok muka saya kusam dan berjerawat. Skrng sya pakai salep vitacid retinoic acid di malam hari . Dan pagi harinya saya memakai salep vitaquin hydroquinone. Di tambah kalau saya ingin bepergian di siang hari sya memakain sunblok parasol. Pertanyaan saya apakah tindakan yg sya pakai itu benar dok, ? Karna sya sudah memakain beberapa produk untuk jerwat tetapi tidak kunjung smbuh. Trmksh

Penyebab Bintik Tangan

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok usia saya 18 tahun saya ingin bertanya kemaren saya dirawat diklinik karena tifus dan setelah pulang saya baru menyadari jika dipunggung tangan saaya terdapat bintik bintik kecil dan beberapa ada yang berair dok . mohon saran salep atau obatnya dok. terimakasih.

Penanganan Kutil Kelamin

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Selamat pagi dok. Saya ingin bertanya. Saya punya kutil di lutut bagian kiri saya . Jenis kutilnya adalah kutil pipih da itu jumlahnya lebih dari 7 butir. Obat apa yang harus saya konsumsi untuk menghilangkan kutil ini dok?

Penanganan Eksim

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dok, saya memiliki beberapa pertanyaan, (1) apakah salep kortikosteroid seperti Lotasbat dan Elocon mempengaruhi kesuburan wanita? saya penderita eksim menahun dan selalu diresepkan dokter kedua obat tersebut apabila sedang kambuh. (2) apakah memakai salep kortikosteroid 2 minggu berturut2 termasuk contoh pemakaian jangka panjang? walaupun saya pakai hanya tipis2. Terimakasih dok,,

Membedakan Purging dan Tidak Cocok

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, bagaimana cara membedakan purging atau memang tidak cocok dengan skincare yang baru pertama kali kita gunakan? Apakah tipe kulit oily-acne aman menggunakan skincare pencerah/pemutih serta yang mengandung Niacinamide?

Penyebab Kulit Bentol dan Gatal

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

saya sering bentol2 tiba tiba dokk,gatall,awalnya bentolnya cuma kecill,karna gatal,saya garuk,dan pasti beberapa saat kemudian melebar bentolnya jadi banyak dan tebal rasanya,itu kenapa yaa?

Penyebab Suka Cemas

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Psikologi Siang Dok, dok bagaimana cara mengelola stress/pikiran yang benar dan efektif? Saya merasa banyak pikiran (overthinking) Saya sedang sakit maag, setelah baca artikel terkait salah satu pemicunya bisa jg krn stress. Mohon infonya Dokter cara healing stress. Terimakasih banyak Dok

Penyebab Wajah Kering

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok mau tanya setelah saya pakai cream penghilang bekas jerawat kulit wajah saya jadi sering mengelupas agar kulit kembali seperti semula harus gimana ya dok trimakasih

Telapak Kaki Mengelupas

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Selamat siang dr. Saya mau bertanya kenapa di telapak kaki terkelihat mengelupas dr? Terimakasih dr

Penyebab Kulit Gatal

Info penanya: Pria, 18 Tahun

dok paha saya tiba tiba muncul seperti kasap gitu dengan ukurn sedang trus saya garuk supaya hilang ternyata hilang tapi berubah warna jadi hitam trus tidak ada efek sama sekali tidak gatal tidak sakit tiba tiba muncul dan membekas seperti itam , trus dia kalo udh ilang tumbuh lagi di bagian lain di dekat luka itu, itu penyakit apa dok, dan bagaimana mengatasinya

Penyebab Gatal Kulit Saat Berolahraga

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Assalamu'alaikum dokter, selamat pagi saya ingin bertanya pada setiap saya jogging pagi kenapa selalu merasakan gatal yang begitu gatal sekali pada bagian paha, rasa gatal itu bukan dari luar tapi rasa gatal dari dalam tubuh saya ucapkan terimakasih. Wassalamu'alaikum

Penyebab Bintik Kulit

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Tangan saya selalu timbol bintik macam kene gigit semut.apa punca ia terjadi..

Pencabutan Jahitan

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Dear,, Dokter Saya mau tanya pasca operasi kecil di dahi saya utk membuka benangnya apakah harus ke dokter spesialis bedah ataukah bisa dilakukan di dr klinik ? Trima ksih

Penyebab Keputihan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

pertama kali saya berhubungan intim ditahun 2013 lalu selang waktu beberapa tahun tiba tiba terdapat bercak darah pada pakaian dalam saya dan itu terjadi berulang dalam kurun waktu yg jauh. dan kali kedua saya berhubungan intim lalu sekitar bulan mei. awal awal saya berhungan intim kembali tidak terdapat bercak darah. dua bulan kemudian terdapat bercak darah kembali setelah behubungan intim. pernah sempat mengalami bercak darah sampe 2hari berturut turut. oh iya, saya seorang dengan keputihan yg terus menerus. menurut dokter apa itu suatu gejala dari kanker serviks?

Kulit Merah Setelah Cuci Muka

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Pagi dok, saya mau tanya, sudah 3 hari ini saya pakai sabun cuci muka herbal, awalnya normal,lalu hari ke 2 ke 3 muka saya bengkak, dan kulit2 hitamnya mulai mengeriput, wajah saya seperti bukan saya dok,tapi sampe sekarang wajah saya blm kembali ke semula,dan sebelum sprti ini,awalnya sblm tidur saya oleskan sabunnya ke muka lalu saya diamkan sampai pagi, apa itu ngaruh dok ?? Terimakasih dokter

Wajah Kemerahan karena Krim Wajah

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok Saya kan pake tabita udah hampir 3 bulan lebih .awal y kan kinclong .tapi lama kelamaan q pake cream y kok panas dan muka q terasa terbakar .dan kulit q pun berganti .apakah itu reaksi y atau gmna masa ada reaksi kedua dan solusi y gmna

Mengatasi Bekas Jerawat

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Obat bekas jerawat paling ampuh dan aman apa ya dok?

Penanganan Noda Hitam

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok wajah saya ada hitam karna terbakar matahari.. asal nya saya memakai krim yg mengandung pemutih.cara menghilangkan nya bagai mna?

Penyebab Kulit Terasa Gatal

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok saya ini kulitny sering gatal" katany seh karna gigitan kutu, tapi sudah ngg ada lagi usah dbersihin penyebab datngny kutu tapi kulit saya bekas gatalny masih terasa, apakah boleh minum obat seperti dexametashon secara terus menerus itu bagus, soalny kalo berenti gatalny datang lagi dan semakin melebar

Memulihkan Kulit yang Terbakar Matahari

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

4 hari yg lalu di siang hari saya beraktivitas di luar ruangan. Saat itu terik dan saya lupa menggunakan sunblock. Akibatnya kulit wajah saya terbakar. Pada hari pertama kulitnya merah dan perih. Pada hari selanjutnya saya menggunakan sunblock dan menutupi wajah saya. Saya juga menggunakan masker aloevera di malam hari. Sekarang sudah hari ke 4 dan kulit wajah saya terlihat kering dan mengelupas. Warnanya pun berbeda. Apa yg dapat saya lakukan atau saya pakai utk menyembuhkan wajah saya yg terkelupas dan warnanya beda ini?

Gatal dan Goresan Merah Panjang Pada Kaki

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Selamat malam dok, dok saya mau konsultasi tentang kaki saya yang mengalami gatal dan goresan merah memanjang, dan setiap harinya menambah panjang. Kira2 penyakit apa ya dok? Dan bagaimana cara menyembuhkan nya? Terima kasih

Gatal dan Goresan Merah Panjang Pada Kaki

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Selamat malam dok, dok saya mau konsultasi tentang kaki saya yang mengalami gatal dan goresan merah memanjang, dan setiap harinya menambah panjang. Kira2 penyakit apa ya dok? Dan bagaimana cara menyembuhkan nya? Terima kasih

Penyebab Rambut Rontok

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Assalamualaikum dok, saya mau tanya. Ibu saya rambutnya rontok dan menyebabkan kebotakan di beberapa bagian dan terkadang merasa gatal meskipun tidak sering. tetapi sudah ada yang tumbuh kasar. itu disebabkan oleh apa ya dok dan apakah berbahaya. Terimakasih

Solusi Wajah Berminyak Dan Berjerawat

Info penanya: Pria, 17 Tahun

saya ingin bertanya dok , saya sudah mencoba2 banyak sabun wajah tetapi tetap saja muka saya berjerawat dan kemerahan. tipe muka saya adalah berminyak. terkadang terasa perih dan gatal. tolong minta solusinya dok

Penanganan Jerawat

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, saya kan gak biasa jerawatan. Kenapa sekarang muka saya jadi berjerawat ya dok? Saya risih bgt dok jadi jerawatan gini. Kira2 apa penyebabnya ya dan bagaimana cara mengatasinya dok? Terimakasih

Cara Menyembuhkan Jerawat

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Cara menyembukan jerawat yang meradang tdk sembuh2. Dan bekas jerawat dan komedo bagai mana dok

Bercak Disertai Nyeri di Tangan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok saya sering mengalami bercak merah pada pergelangan tangan,kaki dan d punggung sy yg terasa gatal di sertai rasa nyeri kaku dan tidak nyaman dan biasa timbul bengkak merah pada daerah tangan dan kaki,, tiap saya duduk dan ingin berdiri pun itu rasa y sgt sakit di sekitar paha,, trimaksih ,,tolong info y

Gatal Seluruh Tubuh

Info penanya: Wanita, 48 Tahun

Slmt sore dokter keluhan tangan. Paha perut gatal bila digaruk kemerahan sy sdh berobat tpi gak blm ada perubahan sy ada tiroid tks dokter mhn ptnjk

Flek Coklat di Punggung

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Maaf dok saya mau nanya di punggung saya kok tiba tiba muncul flek coklat ya itu kenapa??dan cara mengobatinya bgaimana trimaksih

Mengatasi Panu

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok saya menderita panu di tubuh dan sudah menahun, sudah parah, bagai ana solusi terbaik supaya penyakit saya bisa sembuh total,

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, belum lama ini saya berniat memberihkan komedo, tapi malah terjadi iritasi memerah dan akhirnya menjadi luka. Luka itu xukup lebar. Hibgga pada suatu saat saya cuci muka dan tidak sengaja kuka itu terkelupas. Jadi sekarang bekasnya merah muda tapi sudah kering.. apakah bisa kembali normal? saya khawatir bila bekas luka yg pink ini tidak terkelupas dan malah menkadi memuyih atau hipopigmentasi dok.. lulanya blm lama baru 4 hari apakah biaa kembali normal.. lalu apa saya berikan salep seperti dermatix??

Luka Putih di Tangan

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Saya mengeluh dengan luka putih di kulit Saya pengen tau solusi cara menghilangkannya dok gimana

Punggung Terasa Panas & Seperti Terkelupas

Info penanya: Pria, 26 Tahun

sama mau nanya dok. seminggu belakangan ini punggung saya terasa sedikit panas dan seperti terkelupas saat saya bergerak. seperti kulit yg di tempel handsaplas, terasa terlpas kulit dri daging itu saat saya bergerak. kalau di tekan sakit dan terasa panas dan seperti lebam. itu penyakit atau apa dok ?? tks

Mengatasi Rambut Rontok

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dear Dokter. Istri saya pny masalah kerontokan rambut parah, setiap habis kramas atau bangun tidur pasti bnyk rambut yang rontok.. Apa yg trjadi dg rambut istri saya ? Dan treatment apa yang cocok utk mencegah bahkan mengobati kerontokan trsebut... Terimakasih

Bintil-Bintil Gatal Di Telapak Kaki

Info penanya: Pria, 48 Tahun

Dok, saya ingin tanya.. Jika dibawah telapak kaki ada bintil2 didalam,, teraba keras dan terasa gatal.. Dan bintilnya mejalar di sebelah sebelahnya itu apa ya dok? Terimakasih

Tahi Lalat di Atas Kemaluan

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Assalamualaikum selamat mlm dok saya mau tanya ni apa bener klau punya tailalat di atas tapi di samping kiri kmaluan dan di bawah bagian kemaluan laki laki apa bener itu ada penyakit / bisa bisa tdak memiliki keturunan dok

Cara Meluruskan Rambut

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Asslamualaikum Dok saya mau bertanya?? Dulu waktu saya SD rambut saya bagus saat masuk smp rambut saya mulai ikal halus saat saya masuk SMA rambut saya mulai terlihat keriting kering dan mengembang, Apakah masih bisa rambut saya di kembalikan seperti dulu kembali ikal halus dengan perawatan pemberian vitamin rambut yg saya biasa beli di toko?? Jika bisa berapa lama waktu perawatan untuk mengembalikan rambut saya

Wajah Bruntusan

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Halo dok, saya akhir" ini rentan jerawatan/bruntusan. Saya sempat ganti produk skincare dan tidak cocok, akhirnya saya memutuskan untuk ganti skincare saya yang dulu. Tapi hal ini tidak membaik. Saya juga pengguna makeup setiap hari. Apakah jerawat/bruntusan saya dikarenakan oleh kandungan alkohol yang tinggi dalam skincare atau bisa juga karena makeup dok? Terima Kasih

Wajah Bruntusan

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Halo dok, jadi sekita 3 bulan terakhir ini kulit saya rentan berjerawat/bruntusan. Saya pernah sekali gantu skincare dan itu tidak cocok, akhirnya saya kembali ke skincare yang saya pake dulu. Apakah bruntusan/jerawat disebabkan oleh kandungan alkohol dalam skincare atau bisa disebabkan juga karena makeup? Karena saya juga pengguna makeup setiap hari. Teruma kasih

Mengobati Panu di Wajah

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok obat buat penyakit kulit yg di muka apa ya?kaya panu susah hilang dok

Peranan Minyak Kelapa di Rambut

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok. apa pengaruh minyak kelapa pada rambut?

Hubungan Bisul dan Telur

Info penanya: Wanita, 41 Tahun

Mohon ijin Dokter, saya kalau makan mi instan dan telur pada bagian kaki saya terutama pada jari kaki terasa sakit muncul nebjolan dan bernana yg kemudian pecah menyebabkan luka, mohon petunjuk pengobatannya dok?? wasalam.

Gatal di Selangkangan

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Saya mau tanya perbedaan penyakit yg disebabkan jamur di daerah selangkangan apakah eksim atau tinea cruris sama? Bagaimana pengobatannya? Selain menghitam dan gatal, juga menjadi seperti luka? Sangat menggangu. Tolong dok!

Cara Menghilangkan Keloid

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok bagaimana cara menghilangkan keloid setelah operasi

Herbal dan Alergi

Info penanya: Pria, 62 Tahun

Tanya dok : Saya stroke seb kanan. Saya dulu alergi udara suka bersin seperti orng flu. Sekarang nambah sepertinya saya makan udang rasa gatel2 didlm kulit. Bahkan tidak makan udang pun juga gatal2 dan sedikit rasa pusing. Kala diminum i insidal hilang. Apakah ada efeknta bila selalu ninum insidal ? Kalau tidak minum insidal aoakah bisa minum herbal ? Apakah alergi bisa sembuh oleh herbal ? Terina kasih dokter

Cara Menghilangkan Tanda Lahir

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Kira kira kalo menghilangkan tanda lahir pada bagian pipi dengan dlaser akan menghabiskan biaya berapa? Dan apakah ada efek sampingnya dok?

Penyebab Jerawat Batu

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Permisi dok. Saya mau tanya, kenapa ya muka saya banyak jerawat batu tetapi berwarna merah. Sudah coba berbagai produk cuci muka, pembersih muka dll hasilnya nihil, nggak ada perubahan apapun. Itu kira kira penyebabnya apa ya dok? Terimakasih

Gatal Seluruh Tubuh

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Sore dok, saya ingin bertanya. Badan saya gatal² diarea punggung. Kata ibu saya itu terkena herpes. tetangga saya merekomendasi salep yaitu salep Canesten dan acyclovir. Bagusan yang mana ya dok? Apa penyakit Herpes itu akan kambuh lagi?

Payudara Gatal Karena Makanan Amis

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Malem dok, saya ko kalo abis makan yang amis2 selalu payudaranya terasa gatal dan saya mengukurnya sampe lecet, setelah itu rambut juga banyak yang rontok. Cara mengatasinya bagaimana dok?

Obat Roaccutane

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Selamat sore dokter, Saya mau nanya mengenai masalah menstruasi. Saya sekarang kan lagi tanggal haid ya dan ini udah hari ke 3 saya haid tapi darah haidnya cuma sedikit banget aja dok keluarnya gak seperti biasanya. Itu kenapa ya dok? Apa stres dan banyak pikiran gitu mempengaruhi? Mohon bantuannya dokter, terimakasih.

Penggunaan Obat Salep

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Anak sy pas usia 1 blnan kena gigit serangga dibagian pinggang. Bekas gigitannya memerah sampe skrg usia mau 3 bln. 2 hri belakangan ini sy cuci bekas gigitannya dgn garam dapur. Tapi malah muncul nanah dan pas hri ke 3 nanahnya pecah dan jadi berlubang. Bahaya kah jika lubang luka dibiarkan? Salep yg cocok utk luka ini apa dok?

Cara Melebatkan Bulu Ketiak

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Permisi dok, saya mau tanya, bagaimana agar bulu ketiak saya lebih tebal lagi, awalnya sih bulu ketiak saya tebal dok, tapi semenjak aku cabutin, bulu ketiak saya malah lama banget tumbuhnya. Saya pengen dok bulu ketiak saya lebih tebal lagi, adakah cara agar bulu ketiak saya lebih lebat lagi ??????????

Pengobatan Jamur Kuku

Info penanya: Pria, 26 Tahun

dok, saya mau tanya seputar penyakit kuku yg saya alami kurang lbh sdh 10 thn ya, sblmnya saya sdh periksa ke beberapa dokter dan dokter bilang saya kena jamur kuku, sdh pernah jg dicabut tapi msh tumbuh hancur jg...cara penyembuhannya seperti apa ya dok??terima kasih sebelumnya

Kebiasaan Mengupas Kulit

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok saya mau bertanya...apa penyebabnya kalau sering mengupas kulit jari tangan sampai luka?? Dan bagaimana cara mengatasinya??

Kulit Berbintik dan Gatal

Info penanya: Pria, 19 Tahun

hallo dok.. saya ingin bertanya apa penyebab timbul bintik dan gatal seperti biang keringat di wajah,sekitar mulut bahkan sampai ke bibir juga ya dok? saya bingung..apa penyebabnya dan apa juga obatnya..terimakasih

Menghilangkan Bekas Luka

Info penanya: Pria, 22 Tahun

kulit saya susah bersih dari bekas luka karna alergi dan gatal, cara menghilangkan bekasnya dan rasa gatalnya gimana yahh dok ?? terima kasih

Mengatasi Kulit Kering

Info penanya: Pria, 22 Tahun

kulit pada tangan dan kaki saya sangat kering dokter, cara melembabkannya selain mengaplikasikan lotion setiap setelah cuci tangan apalagi dokter ?

Kulit Hidung Menghitam

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Cara mengobati kulit di selah hidung dan di pinggiran hidung yang keadaanya seperti kulit kering retak trus menghitam ??

Gatal di Selangkangan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Selamat pagi dok. Mau tanya mohon maaf sebelumnya. Selangkangan saya itu sering gatal dan kemerahan, terkadang itu kering seperti kulit terkelupas. Apa itu terkena jamur ya dok? Tolong saran dok. Terimakasih