Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Penyebab Bercak Putih Kulit

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok kulit saya terdapat bercak putik seperti panu apakah ini berbahaya soalnya lama ilangnya ,minta solusinya dok

Kulit Anak Kering

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Asallamuallaikum dok, Saya ovi purwanti, mau tanya dong dok Saya punya anak usia dua bulan, Tapi kenapa kulitnya kering dan kasar ya dok, apakah dia alergi sabun? Saya pake sabun cair bayi dok, kata orang itu hal wajar tapi saya khawatir kulitnya kenapa napa dok, soalnya semua bagian tubuhnya pada kering kasar dan mengelupas, trimakasih dok mohon di jawab

Penyebab Bintik Hitam Kulit

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Halo dok saya mau bertanya . Dari umur saya masih kecil saya sudah bermasalah dengan kulit saya diseluruh badan terutama lengan dan punggung . Terdapat banyak sekali bintik warna hitam dan kasar seperti pori2 yang tersumbat . Kira2 apa penyebabnya dan bagaimana cara menghilangkan nya ? Terimakasih

Kemerahan Setelah Menggunakan Krim Wajah

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Saya ingin bertanya mengenai masalah kulit wajah dok, saya baru pertama kali memakai krim siang malam, sebelumnya tidak pernah, tapi hasilnya pemakaian seminggu timbul bruntusan dan kemerahan, juga terasa gatal, saya pikir itu adalah adaptasi dr produk tersebut, lalu saya lanjutkan sampai pemakaian 1 bulan, hasilnya tetap sama dok, masih ada bruntusan, merah dan gatal. Memang perubahannya lebih kinclong wajahnya, tp bruntusannya tidak bisa hilang. Jadi bagaimana ya dok? Apa yg harus saya lakukan? Lanjut atau berhenti memakai produk? Jika berhenti bagaimana penanganannya agar bisa kembali seperti semula, dan bruntusannya hilang. Terimakasih

Mengatasi Alergi Makanan

Info penanya: Pria, 52 Tahun

Selamat malam Dok, saya ingin bertanya obat apa yang dapat menyembuhkan alergi yang disebabkan makan daging ayam, ikan dan telur, terima kasih.

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok, saya pernah dengar ada cara efektif untuk menghilangkan bekas luka yg membandel dok, terutama di bagian kaki, selain dgn lotion atapun salep, bisa dengan laser . Apakah itu benar ada dok ? atau mungkin ada alternatif lain dok, untuk menghilangkan bekas luka yg sdh lama ? Terimakasih

Sakit Vagina Saat Buang Air Kecil

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Saya sejak 2 hari yang lalu (tepatnya hari rabu malam tgl 17 jan 2018) saya mengalami sakit di vagina setiap pipis dibagian akhir pipis nya saja. Awalnya terjadi setelah saya makan buah lengkeng, selang 2 jam an setelah saya makan buah lengkeng, setiap saya pipis, pasti pas bagian pipis terakhirnya vagina saya perih sekali. Sampai pernah mengeluarkan darah pink, saya berpikir apakah ini efek dari janin yang gagal ya? Karena saya sebenarnya berencana untuk tidak punya momongan dulu saat ini, maka saya makan lengkeng pun tidak jadi masalah namun saya khawatir apa sebenarnya sedang ada janin dalam rahim yang akhirnya gagal ya dok? Saat rabu malam itu, saya masih sempat melakukan hubungan seks dengan suami saya, lalu setelahnya saya pipis & masih sakit bahkan sempat mengeluarkan seperti kotoran coklat kecil dari vagina saya. Dan akhirnya tengah malamnya badan saya panas dingin, meriang hingga besoknya. Saya sekarang sudah tidak meriang namun sampai saat ini (tepatnya hari jumat tgl 19 jan 2018) masih mengalami sakit perih dibagian vagina setiap melakukan pipis. Mohon pencerahannya yaa dok? Terimakasih

Jari Teriris

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

dokter saya mau bertanya.kuku jari telunjuk saya terkena pisau dan sedikit terkelupas kuku dan telihat daging sedikit. dan saya biarkan 4 hari. dan ini ujung jari telunjuk saya merasa nyeri,panas,nyut2 tan. jika di tekan sakit. dan sedikit keras ujung jari telunjuk. gimna ya dok. cara menagani nya

Kuku Terjepit

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Jari saya terjepit pintu sampai kukunya biru... Tapi memar birunya itu awalnya sedikut tp ini melebar sampai hampir memenuhi kuku saya... Apa yg harus saya lakukan dok? Trimakasih

Cara Menghilangkan Milla

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Pagi dok.. Nama saya yuli umur saya 23 thn,,saya minta solusi dok bagai mana cara menghilangkan milia di bawah mata dan hidung saya secara alami..milia di bawah mata dan hidung saya banyak dok.. Saya sampai putus asa untuk menghilangkan nya,, Dan saya bekerja sebagai buruh pabrik di ruangan yang panas apakah itu penyebab nya juga dok.. Terimakasih banyak dok.

Infeksi Jamur Selangkangan

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok, saya terkena jamur di selangkangan dan kelamin, sudah dapet pengobatan berupa anti jamur dan krim, boleh tidak kalau mandi saya menggunakan antiseptik cair atau PK? karena orang tua saya menyarankan pk agar cepat kering

Penyebab Bintik Merah

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya mw tnya saya sakit demam tinggi trs ada bintik”merah trs saya jg buang”air sudah 8x dr smlm saya muntah jg knpa ya dok

Menghilangkan Flek Hitam

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Halo dok saya mau tanya masalah kulit, ini keluhan mama saya kulit wajahnya memiliki plek hitam dan muncul urat merah diwajahnya itu bagaimana cara menanganinya dok? Mama saya sudah ke dokter spesialis kulit bahkan 4 tahunan menjalani perawatan kulit di dokter tapi tidak ada perubahan

Penyebab Kulit Gatal

Info penanya: Wanita, 46 Tahun

Assalamualaikum dok .. kalo .dikulit gatal .badan panas dingin .. .dan gatal nya pun terlalu gatal .ga hilang hilang .semacam bindur dok .tolong dok info yg hrus sy lakukan .untuk tindakan penyakit tersebut ..makasih dok wasallam

Gatal di Selangkangan

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Malam dok. Saya mau bertanya. Sebulan ini selangkangan saya sering gatal dan mau bengkak berisi cairan putih layaknya bernanah. Dan klu pecah, gatal. Mohon penjelasannya dok. Terimakasih

Kulit Jari Mengelupas

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, saya mau tanya kulit tangan kanan saya tepatnya jari tengah dan jari manis saja sebelah kanan kulitnya kering hingga mengelupas sepertinya terkena kuman air, tapi sampai sekarang masih saja begini.... Sudah mau 1 bulan lebih... Mohon pencerahan nya dok terimakasih

Gatal Di Sekitar Vagina

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Dok sy mempunyai penyakit gatal pd seluruh kulit sekitar vagina sampe ke bagian bekas ceisar atau bawah pusar.apakah itu alergi atau apa y dok..krn sdh menahun n susah skali diobati.klo sdg kumat gatalny bkn main panas n sya garuk smpe lecet smua,,shgga kulitny ngelupas n trlihat smua putih sprti kapur..klo keadaan basah jg kulit sprti daki yg nempel dikuku bny bgt..apakah itu exim atau apa y dok.bgmna cara mengatasi n apa obatnya.trimakasih

Penyebab Dermatitis Kontak

Info penanya: Pria, 40 Tahun

Dok mau tanya, alat kelamin anak saya(penis) terkena cairan pembersih tangan antiseptic mengalami gatal dan bengkak, jadinya harus gimana ya dok memgingat hr minggu ga ad dktr anak yg praktek ?

Penyebab Bercak Putih di Dada

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok sy kan hbis brenang..trs timbul brcak putih d bgian dada(pyudara).dh sy obatin crem Dermaral dan Daktarin..tp smp skrg brcak putih it lum hilng jg dok..sy hrus pk cream ap y?dan apakh it panu dok?

Bentol pada Telapak Tangan

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok sudah 1bln saya mengalami gatal2 bentol kecil seperti di gigit semut namun banyak dan gatal namun di telapak tangan terkadang bentol di dlmnya seperti ada cairan sebelumnya saya tdk punya riwayat alergi sma sekali

Solusi Jerawat

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Dok,katanya madu bisa menghilangkan jerawat dan bekasnya bagi kulit apapun,tapi sudah 3 minggu terakhir tidak ada hasilnya

Tahi Lalat Tumbuh Banyak, Apakah Berbahaya

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Malam dok, saya ingin bertanya mengenai tahi lalat. Akhir2 ini banyak sekali tahi lalat kecil yg tiba2 muncul di leher dan tubuh saya. Saya ingin bertanya apakah penyebab munculnya tahi lalat yg jumlahnya langsung banyak? Cara menjegah agar tidak tumbuh lagi bagaimana? Apakah ada obat atau pengobatan khususnya yg bisa menghilangkannya secara permanen?

Mengatasi Jerawat

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok saya mau tanya, kira-kira penyakit kulit apa yg saya derita. Di muka saya banyak kaya jerawat tpi bukan jerawat seperti bruntusan, klo kringetan sama kena air sakit, udah lama dan blom sembuh" dok. Kira kira pengobatan apa yg harus saya lakukan dok? Terimakasih dok

Jerawat yang Sulit Sembuh

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok saya mau tanya, kira-kira penyakit kulit apa yg saya derita. Di muka saya banyak kaya jerawat tpi bukan jerawat seperti bruntusan, klo kringetan sama kena air sakit, udah lama dan blom sembuh" dok. Kira kira pengobatan apa yg harus saya lakukan dok? Terimakasih dok

Mengatasi Varises

Info penanya: Pria, 21 Tahun

dok jika ingin memeriksakan varises k rumah sakit hrus menemui dokter ap dok..dan apa varises bisa sembuh dan hilang.. saya sepertinya mengalami gelala varises ..terima kasih dok?

Vitamin E untuk Jerawat

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Apakah ever e bisa di oleskan di jerawat dok .. Dan apa evek buruknya?

Garis Hitam di Kuku

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Hallo dok selamat malam. Saya ingin bertanya garis hitam pada kuku termasuk melanoma? Yg terjadi pada kuku jempol tangan saya terdapat garis horizontal,dan kulit disekitar kuku jempol saya terasa sensitif. Mohon dijawab dok. terima kasih.

Menghilangkan Bekas Cacar

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok saya mau tanya, bekas cacar dimuka cara menghilangkannya gmn dok. bekasnya hitam tp tidak gopeng. trm kasih

Manfaat masker

Info penanya: Pria, 13 Tahun

Dok perubahan kulit yang rutin maskeran berapa bulan/tahun ya dok? saya rutin rajin maskeran pake bahan alami dan luluran seminggu 2 kali karena saya ingin sekali putih hehe, tapi yg saya tau putihnya lama karena kalau bahan alami lama dan masker cuma untuk ngebersihkan muka aja gitu iya ga si ?

Warna kulit berbeda kanan dan kiri

Info penanya: Pria, 16 Tahun

dokk kulit yang berbeda kanan dan kiri bagaimana ya dok maksudnya kanan lebih gelap kiri lebih cerah bgitu

Pengobatan Cantengan

Info penanya: Pria, 39 Tahun

Selamat siang dok, sy mau tanya, anak sy (13 thn) cantegan di kaki ibu jari, sdh 1 bln msh tetap bernanah padahal sdh gunakan obat dr apotek. Mhn arahan agar cantengan anak sy cepat sembuh. Terima kasih dok.

Suntik Vitamin C dan Pemutih

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Hallo dok, saya ingin menanyakan tentang suntik vitamin c + pemutih. Jadi dok, saya punya riwayat penyakit kulit, seperti bekas luka dari gigitan nyamuk, bekas luka nya sejak kecil sampai sekarang belum hilang-hilang. Nah, saya sudah melakukan suntik vit c + pemutih, 1 minggu 1x dengan dosis 5cc, alhasil bekas luka nya samaran. Pertanyaannya, apakah aman menyuntikan vit c + pemutih. Dan apakah bekas lukanya akan hilang? Terimakasih dok:)

Kuku Bernanah

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

Dok, kuku saya 5 bulan yang lalu dicabut. Sekarang sudah tumbuh hampir sempurna. Tetapi saya merasakan nyeri kembali di ujung kuku dan keluar nanah. Apa yang harus saya lakukan ?

Telapak Tangan Mengelupas

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Mlm dok,,, Maaf mau nnya ni,penyakit kulit di tlapak tangan ,trasa gatal,trus kulit kering sehingga kulit ngelupas & terasa perih itu cra pngobatannya gmna ya dok,,, Mhon bantuannya,skian prtnyaan dari saya terimakasih dok,,,

Kulit Sekitar Hidung Mengelupas dan Menghitam

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok saya mau tanya, kan beberapa minggu yang lalu kulit di sekitaran hidung saya itu terkelupas terus selang beberapa hari tiba2 kulit sekitaran hidung saya jadi hitam dok, cara menghilangkan warna hitam nya gimana yah dok ? Tolong bantuannya dok, makasih

Biduran Kronis

Info penanya: Pria, 16 Tahun

saya punya penyakit biduran kronis, sudah hampir 2 tahun tidak sembuh, karena itu saya jadi ketergantungan obat CTM setiap hari, apakah itu tidak baik bagi kesehatan? tolong solusinya agar saya tidak ketergantungan obat itu lagi, dan penyakit biduran saya bisa sembuh

Biduran Tak Kunjung Sembuh

Info penanya: Pria, 16 Tahun

saya punya penyakit biduran kronis, sudah 2 tahun tidak sembuh, karena itu saya ketergantungan minum obat CTM tiap hari, apakah itu tidak baik bagi kesehatan?, tolong berikan solusi agar saya tidak ketergantungan obat itu lagi, dan penyakit biduran saya bisa sembuh

Herpes dan Penularannya

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Penyakit herpes yg sudah sembuh apakah masih bisa menular dok? Terutama pada pasangan sayaa? Bagaimana penjelasannya dok, apakah herpes hanya menular ketika sedang terkena herpes atau masih bisa menular setelah smbuh dri herpes karena virusnya masih ada di tulang belakang? Lalu apa bila menular, bagaimana cara penularannya? Terimakasih Dok

Gatal di Seluruh Tubuh

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Maaf dok saya mau tanya, sudah 3 bulan badan saya gatal gatal sekujur tubuh gara2 ketularan sama adik saya. 1 bulan pertama gejala sudah saya bawa ke dokter n di suntik, tapi masih gatal juga. Kira2 solusinya apa dok? Apakah ada pantangan makan? Kalau ada, makanan apa yang harus saya hindari? Trim's dokter

Penanganan Luka Bakar

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok saya kesiram air panas yang mendidih . Karena saya kepanasan akhirnya sy siram siram pakai air di bak mandi . Dan akhirnya timbul gelembung. Awalnya kecil dan sekarang jadi membesar kira2. 6 sampai 7 cm.an . Pertanyaanke 1 : apa yang harus saya lakukan dengan kulit yang bergelembung . Di biarkan saja atau di kempeskan dengan cara seperti apa?.pertanyaan ke 2 : setelah gelembung nya kempes atu pecah . Pengobatan apa yang harus di tindak . ?. . Dari pertanyaan 1 dan 2 apa bisa di lakukan sendiri ya dok. Terimakasih.

Penanganan Gudik

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Dokter bagaimana cara menyembuhkan penyakit gudik

Wajah Merah Setelah Pakai Krim

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

Dok..beberapa hari kemarin saya pakai cream pemutih malam dan setelah saya bangun tidur wajah saya merah banget dan gatal ..sampai hari ini wajah saya masi merah dan gatal..wajah saya jadi kasar..sebaiknya gimana ya dok?

Penyakit kulit

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok pnyakit kulit yg tidak kunjung sembuh selama bertahun tahun.. Kadang sembuh, gk lama kmudian kambuh lagi

Penanganan Bekas Alergi

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Selamat pagi dok,saya panji,saya ada masalah dengan kulit saya dok,jadi waktu masih kecil bilang orang tua dari umur 1 tahun saya sudah mengalami gatal2,ya karna alergi suhu lah makanan lah ,na kalo gatal digaruk luka,,lukanya itu masih membekas sampai umur saya 22 tahun ini,masih ada hitam2nya diarea kaki dan tanngan ,penyebab masih membekasnya apa ya dok,dan solusinya,biar hilang hitam2nya,jadi tidak pd kalo lagi keluar rumah,terimakasih.selamat pagi,

Menghilangkan Bekas Luka

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok, saya ada bekas luka di punggung tangan, mata kaki, dan di kedua lutut berupa keloid serta (warna & permukaan kulit tidak rata seperti berbintik-bintik) yg sudah hampir 2 tahun. Saya mengalaminya karena kecelakaan lalu lintas pada saat itu. Saya sungguh tidak percaya diri karena bekas luka tersebut. Bagaimana cara untuk menghilangkan bekas luka tersebut? Terima kasih.

Penyebab Muka Berjerawat

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Selamat siang dok, muka saya berjerawat sejak sebulan lalu, sebelumnya saya belum pernah jerawatan separah ini . Biasanya cuma satu atau dua biji . Padahal saya sering mengganti sarung bantal , setiap habis bepergian pasti saya membasuh muka dan saya tidak pernah menyentuh muka saat tangan kotor . sebelum saya jerawatan saya di make up sama tukang rias salon nah di bersihin pake tisu basah . Next day tumbuh jerawat satu persatu dan akhirnya jadi banyak. saya oleskan salep jerawat yang saya beli di apotek dan jrawat mengempis. Tapi jerawat tumbuh lagi di lain tempat. Bagaimana solusinya ya dok? Mohon perhatiannya

Obat Minum Untuk Abses Kulit

Info penanya: Pria, 35 Tahun

saya habis operasi abses bekas luka tidak dijahit waktu kontrol dokter bilang lukanya sedah membaik tinggal nunggu lukanya menutup sendiri dan dokter menyarankan gak usah kontrol lagi gak papa, yang mau saya tanyakan waktu kontrol terakhir saya cuma dikasih obat buat diminum, kalau obatnya habis enaknya gimana dok...? makasih

Penyebab Kulit Pecah

Info penanya: Pria, 25 Tahun

dok saya sedang hamil kurang lbih 6bulan selama masa kehamilan kulit saya bagian kaki kering pecah2 dan gatal akhirnya infeksi dan mengeluarkan nanah serta berair sdh 2x sy mengkonsumsi obat antibiotik cefadroxil tapi karena sy msih ragu sy tdk konsumsi lgi dan luka yg sdh mulai kering tumbuh nanah baru lagi. itu bgmna dok cara penanganannya dan berikan solusi thx

Penyebab Wajah Berjerawat

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Mau tanya, untuk kulit wajah sayah yang berjerawat dari kelas 3SMP belum bisa hilang juga gmn ya, Sudah Sanah sinih pakai pembersih cuma ga ada yang cocok. Mohon informasi nya

Seputar Sabun Pembersih Wajah

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Sekarng sedang banyak sekali testi dr sabun amoorea, apakah benar sabun itu baik dan sehat utk kulit wajah kita dok?

Keputihan Saat Kehamilan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya sedang hamil 4 bulan dan ada keputihan berwarna putih kehijauan tidak gatal Kemarin saya coba memasukan jari kr miss v niatnya untuk membersihkan keputihan setelah 3kali jari masuk keluar darah agak cair, tapi setelah saya diamkan setengah jam darah tidak keluar2 lagii Apakah itu tanda keguguran dok ? Mohon jawabannya

Cara Memutihkan Kulit

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Hallo dok, saya mau nanya. Apa suntik Vit C secara teratur bisa mutihin kulit juga ya dok? Terimakasih

Mengatasi Pori-Pori Wajah yang Besar

Info penanya: Pria, 15 Tahun

dok bagaimana cara mengatasi pori pori wajah yang membesar?

Bahaya Menggunakan Make Up Tidak Bermutu

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok , apakah dengan bergonta gantinya merk makeup dapat berbahaya?misalkan tahun ini saya pakai makeup merek ini dan tahun berikutnya saya menggunakan merk yg lain lagi

Perdarahan Luka Jahit

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Selamat pagi Dok.. Yg mau saya tanyakan adalah.. Saat ini saya sedang mengalami luka jahitan sebanyak 8 jahitan. Dan sudah berlangsung selama 5 hari.. Tetapi semalam luka jahitan saya mengeluarkan darah yg saya lihat dan rasakan dr perban.. Karna kondisi sudah agak malam, apakah berbahaya bagi luka saya mengulur ulur waktu untuk konsultasi kembali ke dokter di pagi hari'a.. Terima kasih

Berbagai Solusi Komedo

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok aku minta tips buat ngejaga kulit muka dok , soalnya muka akutuh kyk ada jerawat tapi bukan jerawat soalnya pas ditekentuh keluar kyk komedo gitu kali , mamah aku bilang itu krna aku kalo abis kemana2 tuh gk cuci muka terus sekarang aku ngebiasain kalo abis dari mana2 langsung bersihin muka , tapi gk ilang2 yg kyk jerawat itunya;( gimana ya dok biar ilangnya

Penanganan Koreng Kaki

Info penanya: Pria, 43 Tahun

Dok Anak saya permpuan sekarang berusia 7 Tahun, beberapa bulan terakhir dia terkena penyakit koreng di kaki dan di tangan, yang dimulai dari kulit berair, terus air tersebut berubah jadi nanah dan terus berubah jadi berkoreng, mohon penjelasannya dok, anak saya terkena penyakit apa dan bagaimana cara mengobatinya? makis atas bantuannya dok

Mengatasi Wajah Berminyak

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya minta solusi nya dong... Begini saya itu kuliah dan tempat nya berada di daerah Dingin... Dan Desa uang tempat saya tinggal itu di daerah Panas... Yang jadi pertanyaan nya... Kenapa yah ketika saya beraktivitas di daerah panas, selesai itu saya merasakan panas di wajah saya kemudian memerah.. Tapi meskipun saya membersihkan nya... Tetap aja muncul jerawat... Minta solusi nya domg dok cara untuk pencegahan... Dan cara untuk merawat kulit berminyak yg berlebihan... Terimah kasih

Penyebab Gatal pada Wajah

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok saya ingin bertanya, saya mengalami gatal-gatal di bagian wajah (kelopak mata,pipi, dagu dan sekitarnya, Kecuali jidat.) dan sekitar telapak tangan. Gatal2 tersebut berwarna putih dan berisi cairan bening . Setiap saya berkeringat itu gatalnya terasa, Saya baru mengalaminya selama 2 hari dan di hari pertama itu jumlahnya tidak sebanyak sekarang dok. Apa mungkin karena saya tidak mencuci muka seharian, Kira kira apa ya dok penyebabnya? Dan obat apa ya dok untuk menyembuhkannya?(obat tradisional/alami) agar saya bisa melakukannya dirumah. Tolong di jawab ya dok 😊

Nyeri Saat Kulit disentuh

Info penanya: Pria, 29 Tahun

dok dua minggu ini berat badan saya naik 2kg, tapi kulit dan otot saya kurangnyaman kalo di sentuh rada sakit gitu. knapa ya dok ditunggu jwabnya ?