Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Bekas Menghitam Di Kaki

Info penanya: Pria, 40 Tahun

Dokter , aq kena kecelakaan di tol Jakarta bogor , sdh 4 thn ops dokter sdh 5 x ,ini yg terakhir barangkali , sampe 2 hitam warnanya kaki ku , dokter , apa in termasuk kolesterol , sama timbul gatal 2 setelah hilang gatalnya tetap membekas di kulit ku , skrng ops terakhir dokter yg bedah aq , sdh pakai besi yg didalam tulang , aq bingung dok , tolong jawaban dokter seperti apa n tq dok ooh iyah masih tunggu dokter bedah plastic tapi blom bisa , pake madu dulu dok , sekali lagi tq

Gatal Dan Bentol Berair Pada Tangan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

dok mau tanya, awal.y gatel trus ad bentol" nah bentol yg d tangan knp jadi berair? trus cara mengobati.y gmn? terimakasih dok.

Penyebab Bentol di Kulit Setiap Hari

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok adik saya perempuan, dari kecil sampai sekarang dia punya masalah pada alergi, entah kenapa bahkan hampir setiap hari gatal gatal perih dan benjolan muncul di tangan kaki badan bahkan kepala semua ada. Adik saya udah minum obat pereda seperti dexteem plus, tapi apa daya itu cuman pereda. Itu penyebabnya apa yah dok dan cara pencegahannya apa? Info kan juga dokter spesialis kulit yg Bagus daerah Bandung dimana yah? Terimakasih

Cara Memutihkan Kulit Badan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Hallo dok, saya mau tanya soal body lotion, misalkan saya pakai handbody pemutih yang di jual di pasaran kalau hasilnya benar putih lalu saya berhenti memakainya, apakah kulit saya nantinya kembali ke warna semula? Terima kasih.

Warna Kuku Kuning

Info penanya: Wanita, 44 Tahun

Dok mau tny,, Kuku jari sy yg telunjuk sblh kanan itu kukunya separoh kuning trs pas daging ujung kuku itu gatal trs apalg klu mlm,itu knp dok cm jr satu itu,ats jwbnya sy ucpkn makasih

Benjolan di Bekas Suntik TT

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Mlem dok,, saya mau tanya,, dulu pas saya hamil kan saya suntik tt,, pas suntik yg pertama gk ngaruh apa apa, ttapi yang kedua mlah jadi benjolan,, dan lama lama jadi besar,, akhirnya saya di operasi kecil,, setelah 1 2 bln lepas operasi ini bekasnya jadi sakit dan sedikit mbenjol,, awalnya sakitnya biasa, tapi sekarang sakitnya nambah,, kira kira itu kenapa yah,, trimakasih

Seputar Masker Kunyit

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok saya mau bertanya. Mengatasi jerawat dan muka berminyak bisa menggunakan metode masker kunyit, kunyit apakah tidak membuat wajah menjadi kuning ? Dan saya memikili warna kulit sawo matang. Dan metode pembuatan maskernya bisa diberi tau dok ? Soalnya kalo baca baca dari internet saya kurang percaya. Terima kasih

Kotoran pada Pusar

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Selamat siang dokter. Maa saya mau bertanya. Sejak kecil saya takut untuk membersihkan pusar saya.. Dan akhirnyabsekarang di pusar daya seperti ada batu nya berwarna coklat dan besar.. Saya takut nanti kalau saya cabut terasa sakit. Apakah ada cara lain untuk membersihkannya dok selain dicabut? Karena mengingat pusar adalah bagian sensitif.. Terima kasih

Gatal pada Kulit

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya mau tanya, saya sudah hampir 3 tahun kulit saya gatal2, sudah di obati pake salep, obat herbal tapi sembuh sebentar gatel lagi, gimana yah dok dan apakah ini penyakit berbahaya.?

Wajah Bruntusan

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok. Saya mau tanya muka atau wajah saya sudah 1 minggu ini gatal gatal, panas, perih dan muncul bruntusan di kening karna gatal. Kalo saya kira ini penyebabnya saya berkegiatan diluar dan langsung terpapar sinar matahari. Dan saya mau tanya cara mengatasinya gimana ya dok masalahnya ini saya sudah gak tahan dengan rasa gatalnya dok"

Hasil TPHA Positif

Info penanya: Pria, 23 Tahun

teman saya punya tpha reaktif dok, dan di vonis tdk bisa sembuh.. apakah betul dok? kalau salah bagaimana cara pengobatannya??

Penyebab Bintik Merah di Wajah

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok tangan saya timbul bintik2 merah seperti cacar, tapi tidak terasa gatal. Gejala demam dan keletihan pun tidak ada. Penyakit ini saya alami seteleh saya berjemur sekitar 2 jam. Bagaimana menanganinya

Gatal di Sela-Sela Jari

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok, saya mau tanya.. adik saya mengalami gatal di tangannya.. tepatnya di sela-sela tangan.. ada nanahnya juga dan juga terjadi ruam merah, terlihat bersisik.. bagaimana cara mengobati nya.? Terimakasih

Penyebab Kulit Kaki Mengelupas

Info penanya: Pria, 25 Tahun

kulit kaki saya mengeluas terus tipis dan tebal tu terjadi udah lama dari saya kelas 6 SD sampai sekarang. jika saya lama tak memakai sepatu maka kulit mengeras jika tidak di kelupas maka akan terjadi seperti robekan di kulit mengeras tersebeut bahkan mengeuarkan darah. jadi selama ini kulit saya terus mengelupas bahkan kulit kaki saya dua dua nya tipis seperti kulit bayi dan berwarna merah sangat sensitif misal kotor sedikit sering gatal gatal, saya sudah pernah mengunakan pelembab kulit tp hasilnya nihil kulit mengelupas dan merah

Tanya Produk

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Assalamualaikum, selamat sore dok, saya mau bertanya mengenai suntik vitaminC yang bisa mencerahkan kulit dan meningkatkan daya tahan tubuh, apakah boleh melalukan penyuntikan sendiri *tapi penyuntikan dilakukan oleh ahlinya, atau hanya boleh di klinik kecantikan? Kalau boleh, jenis *merk vitC apa yang dianjurkan dan bisa dibeli dmn? Terimakasih dok^^.

Penyebab Kulit Gatal

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Selamat pagi dok,saya mau tanya,sudah seminggu lebih ini anak saya merasakan gatal dan berbintik seperti ada airnya,awalnya gatal digigit nyamuk di betis,tapi beberapa hari kemudian muncul di tangan,badan,kaki dan belakang telinga,setiap tidur karena merasa gatal dgaruk2 terus dan akhir'y menjadi lecet,mohon solusinya dok,saya sudah bawa k puskesmas tapi belum hilang juga bentol2 berairnya,,

Cara Menghilangkan Tatto

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Maaf dok saya mau nanya,, untuk menghilangkan tatto di bedah plastik,, Pakai bpjs tingkat 1 bisa ngga

Reaksi Alergi Akibat Cream Wajah

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Halo dok, saya mau tanya. Kulit wajah saya sangat sensitif. Awalnya kulit wajah normal, tetapi saya tidak pernah menggunakan pelembab. Akibatnya wajah jd kering. Dan kemudian sekarang menjadi jerawat kecil2 dan komedo hitam dan putih di wajah. Saya mencari2 pelembab yg cocok. Rata2 tidak ada yg cocok. Efeknya memperparah jerawat kecil2, atau kadang terasa panas dan wajah merah sepanjang hari. Saat ini saya sedang mencoba pelembab baru, efeknya pada saat dipakai, wajah merah, tp hanya sekitar 1 jam. Tidak sepanjang hari seperti dulu. Wajah tidak terasa panas dan gatal. Yg ingin saya tanyakan, apakah ini tanda reaksi awal tidak cocok? Atau hanya penyesuaian? Tetapi sudah dipkai selama seminggu efeknya masi seperti itu. Merah hanya sebentar sekitar 1 jam. Terimakasih

Kulit Kering dan Bersisik

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Mohon maaf dok sebelumnya telah menggangu .. jadi saya mempunyai kelainan di bagian kulit seperti kering dan bersisik. Kata orang tua saya itu dikarnakan faktor keturunan.. karna saudara saya juga mempunyai penyakit seperti ini.. apakah ada cara untuk mencegah penyakit ini semakin menyebar dok .. karna sudah hampir 80% tubuh saya sudah kering dan bersisik dok.. mohon bantuannya..

Reaksi Alergi Akibat Cream Wajah

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Wajah iritasi Dok wajah saya merah, bengkak, gatal, dan panas di bawah mata. Kebetulan memang saya sedang menggunakan krim dokter untuk jerawat klindamycin. Pas penggunaan sebelumnya blm bengkak, karna gatal saya garuk smp akhirnya jd bengkak. Itu bagaimana ya dok? Terima kasih

Kulit Wajah Memerah Akibat Make Up

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya mau bertanya, bila wajah memerah karna kosmetik apakah ada hal positifnya, yang banyak di ketahuikan memerah karna kosmetik lebih ke negatif seperti teriritasi atau karna alergi kosmetik tersebut . Selain itu ada gak positifnya dok? Trimakasih dok

Penyebab Lecet di Vagina

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamt mlm dok maaf mengganggu.. Dok saya mau nanya sya pernah operasi kista ovari operasinya sudah 10 thun lamanya..sekarang sya sudah menikah hampir 2 tahun tapi belum di karunia seorang anak... Yang membuat sya kwatir apakah karna sya perna mengalami kista sehingga sya tidak bisa punya anak...kalau memang seperti itu apa yang harus sya lakukan sehingga sya bisa mempunyai keturunan seperti perempuan lain di luar sana...terimakasih dok

Tangan Panas Muncu Bintik Cair Setelah Memegang Bawang

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya mau tanya, kenapa setiap saya mengiris bawang dan terkena sambal jari2 tangan saya terasa panas dan keluar bentol2 dan terlihat di tengahnya bolong dan ada airnya. Rasanya gatal dan sakit.

Penyebab Sudut Bibir Menghitam

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, di sudut bibir saya menggelap. Awalnya cuma merah2 dan rasanya perih, tapi setelah sembuh malah meninggalkan bekas hitam di kedua sudut bibir. Saya pernah konsultasi ke dokter, katanya dilarang memakai krim2 pelembab di sekitar bibir. Sudah saya terapkan tetapi belum berhasil. Saya juga pernah mengoleskan krim penghilang bekas luka, tetapi malah semakin parah. Mohon solusinya dok. Terima kasih.

Bintik Berisi Cairan di Kulit

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Salam dok... dok awal nya ada bintik kecil merah d kaki,tpi skrang mkin bnyak d slruh tbuh.bintik nya ada cairan nya kya nnah trus gatal,udh 3 minggu jdi jdi luka wrna nya hitam dn luas. Yg awal aja blum smbuh dok. eh mlah muncul lgi bintik gede isi nya cairan..gatal.perih Sbner nya sya sakit apa ya dok. Wkt brobat sya ke 2 rs msing" dokter nya ada yg bilang krna alergi trus yg 1 nya karna cacar. Udh mnum obat.tpi ttep blm smbuh..udh mau 1bln. Sya hrus gmna dok

Penyebab Kulit Merah dan Gatal

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok dipundak saya ada bintik2 kecil merah terasa gatal dan perih sy baru mengalami ini kurang lebih 3 hari Kenapa ya dok dan gimna solusi nya ?

Tanda Lahir

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Selamat malam dok ... Mau tanya saya punya tanda lahir yg cukup lebar di lengan atas smpai dada.. Dgn warna coklat tua/hitam .. Apakah ini berbahaya dok wlau sya ga prnah mrasa sakit.. Cuma saya kurang prcaya diri

Jamur Pada Payudara

Info penanya: Pria, 22 Tahun

selamat malam dok, saya kebetulan baru ketauan nih dok di sela sela tengah payudara saya terasa gatal dan sudah kecoklatan akibat saya garuk dikala saya merasa gatal. dan apakah ini berbahaya bagi saya ?! apakah ini iritasi di akibatkan jamur atau memang ada sebab yg lain ya dok. terimakasih

Kulit Gatal Saat Dingin

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok, saya mau tanya...saya gatal daerah sekital puting..mengelupas bersisik dok...t. Setiap hawa dingin gatal dan mengelupas dok.... Bagaimana in dok...apa in gejala kanker payudara...sa

Berbagai Penyebab Jerawatan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok makan roti tawar bikin jerawatan ya?

Berbagai Penyebab Jerawat

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

dok saya mau tanya, saya sedang menggunakan produk skin care yang sudah ber BPOM, dalam skin care ini memang dijelaskan akan terjadi detox atau purging pas awal pemakaian , tergantung muka nya juga sebenrnya dan tidak semua muka akan mengalaminya, tipe muka saya berjerawat , saya sudah mau memasuki 3 bulan pake skin care ini , tetapi pas bulan pertama dan bulan kedua muka saya tidak mengalami detox atau purging ,malah muka saya bersih . tetapi kenapa pas memasuki bulan 3 ini muka saya jadi tumbuh jerawat kecil kecil dan ada yang besar? apakah saya tidak cocok dengan skin care ini atau saya baru mengalami purging? sebaiknyaa saya melanjutkan skin care ini atau menghentikanya dok?

Mengatasi Jerawat

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Hy dok,saya mau nanya nie tentang jerawat saya ,yang udah lama yang gk sembuh sembuh,

Kulit Sensitif

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya mau tanya kenapa kulit saya sangat sensitif ?? Bahkan jika hanya digaruk sedikit akan langsung Luka apalagi jika digigit seranga akan menimbulkan bekas hitam

Keloid pada Luka Jahitan

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok, sya op sc tgl 4/7/2017 Seminggu setelah op, sya kontrol jahitan, ternyata keluar darah dan cairan, sampai 3 mnggu lamanya, ada 3 titik lubang d spnjang area jahitan. Setelah darah dan cairan tidak keluar lagi, muncul keloid di 3 titik tsb. Dari keloid itu muncul nanah dan darah, dari dokter dsarankan pakai antibiotik tabur. Skrg, 2 titik keloid sudah tdak bernanah lagi, sdah kering dan kempes. Sisa 1 lagi yg masih menonjol, sudah kering, tapi malah muncul benang jahitan, posisi nya d tengah jahitan. Apakah bahaya dok?

Pertumbuhan Rambut Berlebihan

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

jadi gini dok bener2 seluruh badan saya ditumbuhi bulu2 gitu kan, mulai dari tangan kaki punggung perut kemaluan ketiak intinya bener2 seluruh badan aja gitu, dan saya pengen tau itu katanya ada penyakitnya? trus cara buat ngilangin bulu buat permanennya gimana dok?

Kulit Gatal

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok. Saya mau tanya kulit saya sudah 1 minggu ini gatal gatal, panas, perih dan muncul bruntusan di kening karna gatal. Kalo saya kira ini penyebabnya saya berkegiatan diluar dan langsung terpapar sinar matahari. Dan saya mau tanya cara mengatasinya gimana ya dok masalahnya ini saya sudah gak tahan dengan rasa gatalnya dok

Penanganan Infeksi Kulit

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Dok, saya mau nanya, saya Menderita infeksi kulit dibagian tangan sama badan, infeksinya itu Berbentuk Bulat dan Kalo lama kelamaan Si bulatan itu jadi luas, saya udah Ke klinik, pUskesmas, suntik, masih aja belum sembuh.. apakah dokter punya solusi untuk penyakit saya ini supaya Sembuh total.. tolong beritahukan obat apa yg harus saya pakai.. terima kasih

Bercak Merah di Kaki

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Halo dok, Di kaki kanan saya ada bercak merah yg terasa sangat nyeri jika saat akan berdiri atau berjalan. Sebelumnya saya pernah Demam selama dua hari. Sudah pakai salep dan minyak angin tapi bercaknya tak kunjung hilang. Mohon solusinya.

Bercak Putih

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Selamat siang dok. Saya ingin bertanya, sekitar 1 Tahun belakangan ini mulai muncul (semakin banyak) bulatan putih-putih dihampir seluruh badan saya. Saya sudah berkonsultasi dan diberi obat Inerson 15gr dan disuruh berjemur, tetapi tetap tidak hilang. Putih-putih tersebut tidak gatal, hanya seperti bercak saja. Bagaimana cara menghilangkannya dok?

Menghilangkan Bekas Jerawat

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok obat apa yg bisa ngilangin bekas jerawat hitam dan berlubang lubang,dan kulit saya disekitar daerah hidung sampe mata pori porinya besar banget

Bintik Putih di Kulit

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, saya mau tanya. Kemarin tiba tiba kulit lengan saya gatal gatal terus saya lihat tiba tiba di kulit lengan saya ada bintik putih seperti kombe dok , apa penyebabnya dok? Bagaimana cara mengatasinya?

Gatal di Puting Payudara

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

dok saya mau tanya. 2hri yg lalu sya menggendong murid saya agar tertidur dg selendang. selendang tersebut melewati bagian payudara saya sblh kanan. agak lama sya menggendongnya. setelah gendongan saya lepas saya merasakan gatal2 perih d puting saya sprti luka. apakah itu karena tekanan dari selendang tersebut dan gesekan antara puting dg bra atau ada penyebab lain? trma ksh

Pantat Gatal Saat Menggunakan Pembalut

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok saya mau nanya lagi sehabis saya mnggunakan pembalut pasti pantat saya gatal dan udah 1minggu ini gatal.a ga sembuh sembuh itu kenapa ya dok dan harus di kasih obat apa?trimakasih banyak dok

Gatal Pada Jari Kaki Dan Bernanah

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok saya mau nanya jari kaki saya gatal udah dua minggu lebih udah saya kasih salep tp ga kunjung smbuh malah sekarang gatal.a makin tambah parah dan sekarang bengkak trus ada air.a gitu kenapa ya dok dan harus d kasih obat apa

Urtikaria Kaligata

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Saya remaja usia 19 th,saya mau bertanya dok,saya memiliki alergi yang unik,saya pertama kali mengalami alergi pada saat saya kelas 3 smp,lalu muncul lagi di saat saya kls 3 sma,dan muncul lagi saat ini. Jika dihitung datangnya setiap 2 tahun.dan saat muncul bisa berbulan2.bentuk alergi nya itu seperti kaligata dokter.Penanganan nya agar sembuh permanen bagaimana ya dokter ? Setiap kali saya berobat ke dokter katanya alergi udara.Mohon bantuannya dokter,terima kasih

Keringat berlebih

Info penanya: Pria, 22 Tahun

dok saya mau nanya, kalau keluar keringat di wajah sblm satu menit itu termasuk normal gx ya dok. sblmnya saya pernah konsumsi obat penambah nafsu makan, uda sekita 6 bln gitu usut punya usut eh ternyata gx bagus soalnya obat yg saya konsumsi itu palsu. setelah berhenti pakai obat itu nafsu makan sama berat badan jadi turun, efek lainnya wajah jadi bulat sama jerawatan di pundak. saya khawatir keringat berlebih ini gara2 efek obat itu juga. jadi menurut dokter gimana? ad gx ya cara alami mengurangi keringat berlebih. makasih dok

Menghilangkan Keratosis Pilaris

Info penanya: Pria, 19 Tahun

saya mau tanya cara mengatasi keratosis pilaris gimana dok ?

Kulit Merah Setelah Memakai Krim Wajah

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok wajah saya merah, bengkak, gatal, dan panas di bawah mata. Kebetulan memang saya sedang menggunakan krim dokter untuk jerawat klindamycin. Pas penggunaan sebelumnya blm bengkak, karna gatal saya garuk smp akhirnya jd bengkak. Itu bagaimana ya dok? Terima kasih

Infeksi Kulit Telapak Kaki

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Bengkak di telapak kaki berair di dalam setelah sebulan berlubang di tengah? Gimana solusinya dok?

Tahi Lalat Membesar

Info penanya: Pria, 24 Tahun

slamat sore dok saya hasta dari solo saya kan punya tahi lalat di alis sebelah kiri..dan smakin lama ukuranya smakin membesar...stelah saya baca" di internet itu salah satu ciri" tahi lalat berpotensi membahayakan...ini harus di operasi apa ada cara lain buat penangananya dok? terimakasih

Cacar Air

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya terkena cacar air sudah 3 hari .. Tapi terdapat benjolan di leher kiri saya .. Terasa sakit bila di raba dan bisa di gerakan .. dan kadang leher kiri saya sakit dan tegang hingga ke bahu .. Tenggorokan saya juga sakit di sertai batuk dan sariawan yg lumayan banyak .. Apakah tidak berbahaya dok ?? Terima kasih

Bintik Putih Kulit

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Assalamu'alaikum dok.. Saya mau bertanya... Saya mempunyai penyakit kulit bentuknya putih bintik bintik tidak gatal... Anehnya bintik putih ini terletak di setiap siku jari dan siku tangan.. Anehnya lagi kadang hilang dan kadang tumbuh ... Tetapi ini sudah lamah tidak hilang .... Penyakit apakah ini dok. Trimaksih. Wa'alaikum sllm wr.wb.

Kulit Gatal

Info penanya: Pria, 26 Tahun

selamat siang dokter? saya mau tanya : 1. tangan saya kalau tiap jam 11 malam selalu gatal terjadi di sela-sela jari dan gatalnya hanya 5 menit saja apakah ada penyakit serius dan pertolongannya bagaimana? 2. samping lutut saya ada bekas hitam dan gatal tiap mandi itu penyakit apa dan pertolongan pertama bagaimana? 3. bagaimana mengatasi alergi gatal pada tangan? terima kasih

Gelembung Air Di Punggung

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Siang dok saya mau tanya Saya mau menyadari ada gelembung berisi air di punggung dan lengan saya... Jarak gelembungnya berjauhan dan satu2... Kira2 saya kenapa ya dok?

Mengatasi Kebotakan

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Assalamualaikum doc.Saya mau bertanya tentang masalah rambut.Rambut saya kerap sekali perpindah-pindah kebotakan .Kebotakannya sangat besar lebih dari besarnya koin.Kadang botaknya di bagian samping,tengah,depan,atas dan selalu begitu.Yang saya tanya kan apa penyebabnya doc .Terima kasih atas jawabannya docter.

Gatal pada Kulit

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok, saya mau tanya, Kulit di tubuh saya gatal2.. bintik2 merah seperti biang keringat. Rasanya pedih dan seperti di tusuk2 jarum. Kalau keringatan rasanya perih.. namun klo di daerah dingin agak reda peri dan gatalnya.. tolong ksh solusi obat apa yg harus saya konsumsi dok...? Trims

Kulit Kepala Panas Sampai Rontok

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya mau nanya. Kulit kepala saya sering terasa sakit dan panas akibatnya rambut saya selalu rontok. Apa penyebabnya dan gimana solusinya dok? Terima kasih

Obat Alergi Saat Hamil

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Saat ini kandungan saya ber umur 7 minggu dan saya kawatir dengan sakit yang alami yaitu alergi, alergi yang saya derita biasanya saya langsung redakan dengan meminum Incidal tetapi saat ini saya kawatir dengan kandungan saya. Saya ingin menanyakan apakah dibolehkan bagi ibu hamil mengkonsumsi incidal? Apabila tidak diijinkan sebaiknya pengganti obat tersebut apa ya? Ciri ciri alergi saya kumat adalah kulit gatal, panas dan bentol (kaligata)

Inilah Guna Bulu Ketiak Bagi Manusia

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok, apakah fungsi/kegunaan dari bulu ketiak dan bulu kemaluan? Serta bagaimana cara merawatnya dengan benar?

Pengobatan Kutu Air

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Selamat sore dok.saya ingin bertanya.jdi kaki saya terkena smacam kutu air.sudah saya kasih salep ketoconazole dan gatalnya berkurang tpi kulit jadi berair dan membuat jari kaki yg disekitarnya jdi ikut gatal.pernah saya kasih tumbuhan getah zodium,gatalnya ilang dan kering sih tpi dikaki ada bekas borok (yg juga kena gatal) dia permukaan kering tpi dalemnya basah jadi kalau kena tekanan muncul cairan bening kepermukaan.baiknya gmana ya dok? Pernah berobat ke bidan disuruh oles bioplacenton tpi blm sembuh juga.terima kasih perhatiannya.