Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Cara Mengatasi GERD

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Siang dok, saya kena gerd, sekarang yang paling saya rasakan itu tenggorokan mengganjal, apa ada obatnya ya??

Penanganan Penyakit Maag

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Selamat malam dok, sy mau tanya. Beberapa hari yg lalu sy pingsan. Selain pingsan jg muntah2 dan nyeri kepala yg tak tertahankan. Keesokan harinya, perut sy terasa kembung dan keras. Setiap mau makan, pasti bawaannya pengen muntah. Setiap kali perut saya terasa nyeri, pasti sakit kepala mengikuti. Mohon bantuannya, sakit apa yg saya alami karena sering berulang-ulang? Dan cara penyerahannya. Terima kasih..

Mengatasi Gejala Maag

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Tapi gejala maag yang saya rasakan ini hanya perut mual dan gak nafsu makan setelah obatnya habis dok, padahal saya kalo makan udah pilih2 dan udah sangat menghindari makanan yang sekiranya menyebabkan asam lambung berlebih .. Trus saya harus gmna lagi dok biar gejala lambung saya hilang total? Anjuran makanan apa yg harus saya konsumsi setiap harinya?

Mengatasi Nyeri Ulu Hati

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Ibu saya mengalami sakit di perut, awalnya dikira adalah sakit maag tapi sudah seminggu lebih tidak sembuh-sembuh dan disertai batuk, sakit di ulu hati dan punggung,setiap makan nyeri di lambung selalu kambuh, terima kasih.

Lemas pada Penderita Mag

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Siang dok.dok saya mau bertanya nii knpa klo saya narik napas tuu purut saya kdang2 tuu najam trus.saya penderita sakit maag dok bdan saya lemas bnget dok sekiab dari saya dok tolong di blas dok

Cara Mengobati Mag

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok , tdi pagi saya makan ketupat terus ko ini perutnya sakit bget dibarengi kringat dingin apa aku kena maag ya?? Trus gak boleh makan santan2 lgi dok?? Apa ada cara buat nyembuhin maag dengan total?? Tlong bantuannya dokter ..

Nyeri Dada pada Penyakit Mag

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Siang dok.saya mau bertanya nii orng yng sakit maag tuu suka nyeri pada dada yaa dok?biasanyaa juga kaki suka dingin?muka pucat?detak jangtung pun kadang2 normal kadang2 berdebar knapanyaa dok.sekian dari saya dok tolong di balasny dok.

Cara Mengatasi Penyakit Mag

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok , tdi pagi saya makan ketupat terus ko ini perutnya sakit bget dibarengi kringat dingin apa aku kena maag ya?? Trus gak boleh makan santan2 lgi dok?? Apa ada cara buat nyembuhin maag dengan total?? Tlong bantuannya dokter ..

Mengatasi GERD

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok, saya mau tanya, minggu2 kemarin saya ada gejala tdk nyaman di ulu hati, perut terasa kembung, & tenggorokan terasa panas, ada rasa ingin sendawa. Saya sdh konsultasi ke internis & usg, menurut beliau, tidak ada tukak / luka lambung. Diagnosa nya asam lambung naik, Saya diberi obat ppi omeprazole & probiotik synbio, & obat racikan anti nyeri. Saya rutin minum obat tsb selama 1 minggu, & mnjaga pola makan. Saat ini obat sdh habis, selama ini memang saya tidak ada keluhan mual, nyeri, nafsu makan baik, bab normal & tidak ada penurunan berat bdn signifikan. Tapi tnggorokan msh terasa panas, & kdg masih terasa ingin sendawa & kmbung. Kira2 apa saya lanjutkan konsumsi obat ppi tsb/ konsultasi dokter lagi? & biasanya berapa lama masa penyembuhan GERD ini? Terima kasih

Nyeri Ulu Hati dan Bersendawa

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok, saya sendawa terus menerus, mual, dan kembung saat telat makan/langsung tiduran setelah makan/stres. Apakah ini gejala sakit lambung dan bagaimana langkah awal untuk menghilangkan mualnya?

Beda Asam Lambung dan Maag

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok apa beda maag dan asam lambung ? Krn saya sering telat makan dan pernah sakit maag hingga muntah2. Terimakasih

Menurunkan Berat Badan dan Maag

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Saya menderita maagh apakah saya bisa menurunkan berat badan? Dan bagaimana diet yang efektif untuk saya?

Muntah Darah Akibat Sakit Lambung?

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya mau tanya teman saya sering mengalami migran dan batuk kering. Dia sering telat makan. Kemungkinan dia punya sakit maag. Dan dia juga penikmat berat kopi. Kemarin dia muntah sebelum makan dan keluar darah. Apa ya penyebabnya dok kalo boleh saya tahu? Terimakasih

Makanan untuk Menghindari Keluhan Mag

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Selamat malam dojter,saya mw bertanya mengenai penyakit saya, Saya memiliki riwayat maag dan tensi rendah,makanan apa yg cocok utk saya konsumsi agar tidak menimbulkan salah satu penyakitnya, Kalau bisa tolong lebih spesifik untuk makanan yang bisa saya konsumsi,terima kasih

Dada Sesak, Pusing, dan Mual

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Dok saya punya maaalah d lambung tapi yang di derita saya slma punya magg malah sesak d dada pusing mual dan dahak sulit untuk keluar nya terus meriang basan dan kadang kaki saya dingin penyakit apa kah dok yang saya deritq ini udh bbrpa kali ke dokter ttep sperti ini blm ada hasil apapun

Rasa Terbakar Di Dada

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Selamat pagi dok saya ingin bertanya Saya sudah haid minggu kemarin, dan selang beberapa hari perut bagian bawah saya terlihat lebih besar Kadang-kadang terasa nyeri dan tidak hanya pada satu titik, nyerinya tidak konstan Sekarang saat saya menelan terasa seperti ada lendir di tenggorokan, dan kadang2 perut dan dada saya terasa seperti terbakar Itu kenapa ya dok?

Gatal pada Kaki, Mengapa?

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Selamat Malam.Dokter Aku mengalami gatal2 di bagian kaki atas katanya enzim.sudah hampir setahun nga bisa sembuh.gimana ya Dok cara Penyembuhannya?Trimakasih.

Maag Kronis

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Apakah salah satu yg menandakan bahwa penyakit maag sudah benar-benar kronis apakah akan menimbulkan gejala seperti sering merasakan sakit kepala atau pusing dan untuk menyembuhkan penyakit maag apa obat yg pling tepat?

Kram Perut

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya mau tnya,akhir" ini perut saya sring kram,smbelit,sma skit pnggang dok,dan sdh 3 hri ini sya sring pusing dsrtai skit kpla dan mual dok,kira" itu knp ya dok?

Penyakit Mag

Info penanya: Pria, 38 Tahun

Mat siangg dokter...apakah rasa was2 berhubungan dengan penyakit asam lambung??

Penyakit Mag

Info penanya: Pria, 38 Tahun

Ass...dokter apakah penyakit maag bisa membuat badan qt jd kurusan ??kemarin sempat stress dan asam lambung naik dan berat badan saya turun 3 kg

Nyeri Ulu Hati dan Mual

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Hy dok saya mau tanya lagi, saya sering mual gitu akhir2 ini .. dengan diikuti rasa sakit diulu ati Tapi pada hari ini rasa sakit nya beda dari biasa nya , selepas sahur sakit itu muncul hingga sore hari tidak hilang sakit nya dan mual2 terus Apa itu bahaya dok?

Penyakit Maag Menyebabkan Gejala Dimana-mana

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Selamat Siang Dokter, Saya Bertus. Dokter saya merasakan Nyeri Pinggang dan Nyeri dibagian pusat kebawah. Sudah hampir 1 bulan. Terus di kepala juga rasa nyeri.. dan kadang sakit nyut2 dibagian Dada kanan. Memang saya Lambung. Tapi apakah rasa sakit ini pengaruh dari lambung ataukah ada penyakit lain. Mohon penjelasan dokter. Terima kasih.

Mengatasi Penyakit Asam Lambung

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok saya mau tanya, sy punya sepupu cewek umur 15 tahun, dia kena penyakit asam lambung dan sudah periksa dua akali tapi tak kunjung sembuh..sekiranya obat apa yg bisa buat dia sembuh dok?

Nyeri Perut Setelah Makan Pedas

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok saya mau bertanya. 2 hari yang lalu saya berobat, lalu kata dokter saya hampir terkena usus buntu, oleh sebab itu saya disuruh mengurangi makanan pedas. Kemarin setelah berbuka puasa dengan makanan pedas, tiba tiba pusar saya merasa sakit, kemudian saya langsung meminun obat yg diberikan dokter. Sakit yg dipusar hilang, namun tiba2 perut saya merasa sakit sampai hari ini. Itu kenapa dok? Mohon penjelasannya

Cara Mengatasi Perut Kembung

Info penanya: Pria, 67 Tahun

mau nanya keluhan perut kembung yg ber tahun2 sdh dicoba dgn obat medis ataupun tradisionil tapi tdk ada hasilnya malah obat pencaharpun tdk terlalu ada efeknya,keluhannya makannya cukup banyak tapi keluarnya cuma dikit saja ,menurut dokter obat apa yg paling manjur dan apa perlu di colon trims

Cara Mengatasi Maag

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

sya pny skit lambung.stiap cuaca dngin sya sllu msuk angin.pusing.kluar keringat dngin.meriang.apa itu ada kaitanya dg skit lmbung ya?bgaimana menyikapinya?

Penyebab Sering Mual

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok saya kan sering merasa mual dok, apa karna pilik yang saya rasa dok, setiap saya merasa di tengorokan ada sesuatu buat saya muntah, padahal pas saya keluarkan ada lendir kental putih,

Sering Mual Tanda Penyakit Mag

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Sering pusing jangka panjang dan rasa mual badan terasa lemas dan bergemetar

Penanganan Sakit Maag

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok saya mau tanya ... sudah 3 minggu lebih saya mengalami sakit maag namun tak kunjung sembuh Saya juga sudah pergi berobat 2x ke klinik dan sudah habiskan pula obatnya namun tidak ada perubahan Sampai skrg saya masih merasa perut bagian atas saya sakit dan mual Untuk makanan saya hanya mengkonsumsi kuah2 dan bubur Bagaimana caranya supaya saya bisa sembuh

Penyebab Sering Nyeri Ulu Hati

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Malam dok , aku mau tanya aku sering bgt sakit ulu hati smpe sakit ke punggung rasa nya sakit dan mengganggu aktivitas saya membuat pusing dan muntah . Saya sering mengalami setiap 1 bln sekali . Saya sakit apa ya dok , dan cara mengatasi nya bagaimna ? Terimakasih dokter

Tip Berpuasa Bagi Penderita Mag

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok, saya punya penyakit maag yang gampang sekali kambuh kalau telat makan. Misalnya saya skip makan karena pekerjaan, malamnya saya makan, tidak berapa lama perut saya sakit sekali. Namun akan hilang dengan sendirinya kalau saya istirahat. Saat ramadhan seperti sekarang, maag saya semakin sering, hampir setiap hari dok, hari ini nafas saya sesak dan tidak nyaman, apakah itu karena asam lambung saya yang naik dok? Apa solusi yang bisa saya lakukan untuk menjalankan puasa dengan lancar tanpa memperburuk maag saya dok? Terimakasih.

Mengatasi Sakit Maag

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Hallo klikdokter, sy ingin menanyakan mengenai penyakit mama saya. Januari awal mama sy melakukan operasi pengangkatan kantung batu empedu di dokter A (di indonesia) lalu maret awal mama checkup ke dokter B (di penang), dimana dokter B adalah dokter langganan mama sblm operasi ke dokter A. Di penang kemudian dokter B melakukan tindakan ERCP, karena ada keluhan sedikit pasca operasi pengangkatan kantong empedu, yg seharusnya dianggap wajar. Karena unsur kepercayaan, ke dokter B, kita mengiyakan tindakan ERCP tsb, tp setelah kembali ke indonesia, pasca ERCP, lambung mama sy semakin sensitif dan terasa nyeri setiap makan dan setelah makan..dimana sebelumnya tdk pernah terasa spt itu. Jadi pasca ERCP, rasa nyeri dilambung malh lbh sakit ketimbang sebelumnya. Sy mau menanyakan, bila kondisinya spt ini, solusinya spt apa y dokter? Apa memang diijinkan melakukan ERCP psc operasi pengangkatan kantung empedu? Karena mama sy sdh dibawa ke lbh 5 dokter dan semua mengatakan tdk ada masalah, tetapi tetap saja lambung mama terasa sangat nyeri... Terimakasih sebelumnya dokter.

Mengatasi Sakit Maag

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Assalamualaikum Dok, Dokter saya ingin menanyakan, akhir-akhir ini maag saya kambuh dan terkadang jika kambuh disertai dengan demam, bab yg berulang-ulang dan sakit pinggang yang sakit sekali hingga menjalar ke perut. Apakah setiap asam lambung sedang naik akan mengalami gejala ini? Terimakasih sebelumnya dok

Sakit Mag atau GERD?

Info penanya: Pria, 31 Tahun

dok,saya sudah 1tahun lebih menderita sakit maag,keluhan yg sering berulang slalu nyeri,panas di ulu hati.kadang menjalar ke bagian atas kanan perut,,apakah itu murni penyakit maag?. Mohon jawabannya,Terima kasih

Asam Lambung Rendah, Apakah Ada ?

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dokter, nama saya Bayu dari Sidoarjo jatim, beberapa hari lalu saya di nyatakan dokter terkena asam lambung rendah (bukan tinggi), apa benar ada yang namanya asam lambung rendah? Terima kasih.

Penyakit Asam Lambung dan Kelelahan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok...saya dinyatakan kena asam lambung saat saya hamil anak k 2 saya.awal hamil saya sering mengalami naik nya asam lambung.setelah lahiran asam lambung saya mulai jarang kambuh.saya hamil lagi.jarak anak ke 2 saya dan anak ke 3 saya cuma 1 tahun 4 bulan.setelah saya melahirkan anak ke 3 saya.asam lambung saya sering kambuh dok.saya sering bolak balik berobat ke klinik dok.saya sering menkosumsi obat untuk asam lambung saya dok.kalau asam lambung saya kambuh saya juga merasa kan tangan dan kaki saya seperti kebas atau kesemutan dok.sekarang umur anak saya baru 5 bulan dok.semua pekerjaan rumah saya lakukan sendiri dok.dan saya juga mengurus ke 3 anak saya sendiri dok.apakah asam lambung saya kambuh karna sering kecapek an dok...???dan berat badan saya cepat sekali turun nya dok.sekarang berat badan saya 39 kg dok.kalau hamil mencapai 50 kg dok.waktu gadis 42 kg dok.mohon jawaban nya dok.apa solusi nya dok...?

Rasa Panas di Dada Setelah Makan

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Malam dokter. Kenapa ya dada saya terasa sesak dan terasa panas dari dalam setelah saya selesai makan dan pada waktu tengah malam dok. Terimakasih

Maag Sebabkan Nyeri Kepala, Benarkah ?

Info penanya: Pria, 34 Tahun

AsS.......... Dok sya Mau Tanya Knp Ya saya sering Sakit kepala pas di jidat tembus ke balakang Leher saya di saat saya sedang Pulsa/lagi perut kosong.mohon d jwb Terimakasi.

Penyakit Maag

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dok sy mau tnya sy merasa sakit di bahgian perut atas sbelan kanan,sy udh priksa ke doktor ktanya gpp sy cma di ksi obat maag,mang sakit bsa nyeri di bahagian prut atas bahagian kanan ya dok.

Muntah Setelah Mengonsumsi Obat Nyeri

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dada saya sesak dan panas. Sebelum nya saya makan nasi goreng setelah itu saya minum obat sakit gigi kebetulan pas lagi sakit gigi, dan setelah makan mungkin selang 1 jam saya muntah - muntah, apa karena efek puasa, sehari perut kosong dan saya langsung makan makanan yang berminyak dok, jadinya asam lambung saya naik ? Tapi sampai sekarang dada saya masih sesak Solusi nya gimana ya dok?

Cara Mengatasi GERD

Info penanya: Pria, 40 Tahun

Sehabis makan saya selalu mengeluarkan sisa2 makanan dgn cara sendawa maka keluarlah sisa2 makanan tersebut...tidak banyak sih...cuman seakan akan makanan yg saya telan sepertinya tidak smua masuk ke perut,terasa seperti ada yg nyangkut...penyakit apa yg saya rasakan ini dan apakah ada sangkut pautnya dgn penyakit asam lambung (Gerd) dr riwayat medis saya ataukah ada penyakit lain

Hasil Endoskopi

Info penanya: Wanita, 52 Tahun

Dokter saya mau tanya ttg Hasil Pemeriksaan Gaesophago Gastro Duodenoscopy. Disini tertulis : HASIL : Esofagus : terdapat mucosal break >5 mm. Gaster : mukosa fundus dan kardia dalam batas normal. Mukosa antrum hiperemis, atrofi, dan disertai erosi

Mengatasi Maag Kronis

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok saya sudah menderita maag kronis selama 3 tahun. Saya pun sudah berusaha untuk berobat kemana-mana, dari dokter sampai alternatif. Namun belum jua mendapat kesembuhan. Apakah penyakit ini bisa disembuhkan?

Penyakit Maag

Info penanya: Pria, 25 Tahun

assalamualaikum dok ane mau tanya ahir2 ini ane sering mual , muntah , kepala pusing , badan terasa lemas , mau menjalankan puasa saja ane tidak sanggup , Terima kasih dokter : )

Penyakit GERD dan Maag

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Assalamualaikum dok, saya mempunya penyakit lambung setiap sesudah makan dada dan perut saya terasa panas. Panasnya bisa terasa seharian. apakah penyakit saya sudah parah ibu/dokter. Mohon bantuannya! !

Mengatasi Sendawa Berlebihan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok bagaimana cara menghilangkan sendawa berlebih dan keluar air liur yang berlebih karena asam lambung tinggi? Apakah obat omeprazole dan gastrucid bisa mengatasi hal tersebut?

Mengatasi Sendawa Berlebihan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok bagaimana cara menghilangkan sendawa berlebih dan keluar air liur yang berlebih karena asam lambung tinggi? Apakah obat oneprazole dan gastrucid bisa mengatasi hal tersebut?

Sakit Perut, Nafsu Makan Turun

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dokter.ibu saya punya penyakit dimana beliau merasa sakit di bagian dalam perut.gejalanya gk nafsu makan.susah tidur dan sering mengeluh dibagian perut.apanama penyakitnya dokter dan bagaimana cara pengobatannya?

Penyakit Maag

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Selamat pagi dokter.. Dokter perut saya terasa kembung dan bega padahal belum makan.. Dan kalau kena goncangan saat naik motor terasa ga enak serasa mual Mohon pencerahan nya dokter.. Terimakasih

Cara Mengatasi Sakit Mag

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Gimana cara menyembuhkan mag atau asam lambung?

Efek Samping Obat Mag

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Saya mau tanya dok kenapa setiap saya minum obat maag dada terasa sesak dan jantung berdebar debar kenapa itu dok?makasih dok

Makanan untuk Penderita Mag

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Selamat siang dok,Ini ibu saya medarita penurunan fungsi ginjal srta asam lambung,skrnf sudh berada di rumh,nah yg mau sy tanyakn makan apa yg seharusnya sy sajikan buat beliau?. Terima kasih.

Makanan untuk Penderita Mag

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Selamat siang dok,Ini ibu saya medarita penurunan fungsi ginjal srta asam lambung,skrnf sudh berada di rumh,nah yg mau sy tanyakn makan apa yg seharusnya sy sajikan buat beliau?. Terima kasih.

Nyeri Ulu Hati Akibat Makan Pedas

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, kenapa ya aku kalau makan kebanyakan pedas, sakitnya di ulu hati lama hilangnya. Trus kalo maag kambuh suka sakit kepala. Solusinya apa dok biar sakit di ulu hati cepat hilang. Soalnya sakitnya ga bisa nahan. Sakit banget

Maag

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Dok kenapa sakit maag atau sakit perut itu lama dok sembuhnya...terus kenapa badan cepat turun menjadi kurus ya dok sudah berobat hampir 3 bulan makan obat dipepsa..dan antibiotik omeprazole serta konsul ke dokter penyakit dalam usg dll tapi bagus semua hasilnya....???

Mengatasi Maag Kronis

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Dok, saya penderita maag kronis dengan diagnosa dari hasil endoskopi gastropati erosiva grade 3. Yang mau saya tanyakan bagaimana jika kita pengen tau grede 3 nya bisa turun atau sembuh total dok. Dan butuh berapa lama tuk disama sembuh total dok.. terima kasih sebelumnya dok ditunggu jawabannya..

Menu Berbuka untuk Penderita GERD

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Hallo dok, mau konsultasi mengenai gerd yg di alami skrg. selama berpuasa makanan yg di konsumsi utk berbuka... apakah faktor utama yg menyebabkan kambuhnya gerd...spt konsumsi daging , siap saji dan gorengan meskipun makan dlm jumlah sedikit. lalu untuk konsumsi susunya apakah jenis susu yg low fat. terima ksih dok, dan mohon penjelasannya.

Penyebab Mual

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok kenapa iyah perutnya enek gtuh ngrasanya mau muntah2 trs susah buang air besar ??

Mengatasi Nyeri Perut Selama Puasa

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Dok uluh hati saya selalu Sakit Saat saya berpuasa. Apa yang bisa saya komsumsi agar uluh hati saya tidak Sakit lagi Saat saya berpuasa. Dan puasa saya juga bisa lancar