Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Buah Mangga Untuk Penderita Maag

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Saya mau tanya dokter apa benar ya klaw mangga itu bisa di makan penderita penyakit maag, soalnya saya lihat kmrin di artikel klikdokter.com klw mangga itu dapat atw bisa di makan penderita penyakit maag

Mengatasi maag

Info penanya: Pria, 23 Tahun

dok saya mau tanyak, akhir akhir ini saya merakan tidak enak pas mau makan, bawaannya mau muntah terus tapi kagak muntah apalagi kalo gak sesuai selera, dan kalo gak makan malah tambah parah mau muntah terus, apa semua itu ada kaitannya dengan sakit maag, kalo terus2an minum obat maag baik apa kagak ya dok.. trima kasih

Pemicu Kambuhnya Maag

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok. Saya punya penyakit maag dan ini masa pemulihan.badan masih terasa mudah lelah. Apakah dalam masa pemulihan ini tubuh tidak boleh kekalahan. Agar tidak memicu untuk kambuh? Mksh

Ulkus Peptikum

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok,,apa yg menyebabkan lambung bengkak,,padahal dalam pola makan sangatlah teratur..ini terjadi pada ayah. Saat kambuh perut seblah kiri terasa perih dan panas di punggung,,. Apakah itu maag, atau gejala penyakit lainnya?

Seputar Obat Maag Untuk Ibu Hamil

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Pada awal masa kehamilan saya tidak tahu kalo saya sedang hamil tiap merasa pusing dan mual saya konsumsi obat maag, terus itu gimana dok apa tidak akan terjadi apa" ke janin yang saya kandung dengan saya konsumsi obat maag

Penyakit Maag

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Assalamu'alalaikum , selamat pagi dok saya mau bertanya disini, semalam papa saya mengeluh perut nya perih kemudian muntah dan apa yg dimakan keluar semua.. sebelum ny papa saya minum kopi , minum bersoda , dan makan daging.. ini kira2 kenapa ya dok? Dan bagaimana mengatasinya?? Terimakasih...

Diet Penderita Asam Lambung

Info penanya: Pria, 32 Tahun

sy mau tanya sy pendrita asam lambumg apa saya boleh mkan ayam rebus dan roti sebab sy skrng bingung takut salah mkan

Diet Penderita Asam Lambung

Info penanya: Pria, 32 Tahun

sy mau tanya sy pendrita asam lambumg apa saya boleh mkan ayam rebus dan roti sebab sy skrng bingung takut salah mkan

Maag

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Saya perempuan 22 th, tinggi badan 160cm berat badan 42 kg tidak pernah bertambah sejak SMA. Saya pernah sakit maag akut sampai muntah berkali-kali. Sekarang saya sering tidak nafsu makan, sekalipun hidangannya makanan favorit saya. Jika makan, perut rasanya hanya muat sedikit (1 centong kecil saja). Ingin mencoba makan sedikit tapi sering pun susah karena kendala kerja. Bagaimana cara meningkatkan Volume lambung dg riwayat sakit maag agar bisa makan banyak tanpa merasa tidak nyaman di perut ? Terima kasih

Mengatasi Mag Sering Kambuh

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dokter sudah 1 tahun ini saya memiliki penyakit asam lambung . Awalnya terjadi kondisi tubuh saya seperti orang sakit jantung. Jantung berdegup kencang , sesak nafas , mual dan muntah pandangan seperti melayang tp tidak disertai pusing, tangan kaki dingin keluar keringat sebesar jagung tangan gemetar. Sampai saya dirawat inap beberapa hari dan tetap bolak balik ke rumah sakit untuk melakukan pengobatan. Tapi sudah 1 tahuh ini saya mengalami sakit lambung yang tiba" datang memang tidak sesering dulu tapi tidak nyaman jadi sulit tidur. Bagaimana ya dok penanganannya ?

Perut Tidak Nyaman Sehabis Makan

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok saya mau tanya kenapa suami saya selepas makan terkadang terasa sakit di perutnya.. Kata suami saya perutnya terasa seperti ada yang berjalan jalan. Apalagi jika makan banyak sedikit..pasti selalu mengeluh dok.

Air Jeruk Nipis

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok bgini, saya hampir sering setiap pagi hari minum air yang di campur jeruk nipis, saya mencampurkan jeruk nipis sama air nya dari jam 8 malam di minumnya pagi,, apakah tidak apa apa klau jeruk nipis yg mau di minumnya di diaminin dulu semaleman? Terus di minumnya pagi ketika perut masih kosong?

Pertanyaan Seputar Nyeri Ulu Hati

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok saya mau bertanya , saya punya sakit maag ,kadang kadang kalau lagi stres atau kecapean perut saya sakit terus agak sesak di bagian atas perut tapi di bawah dada ,, kira kira itu bisa di tanggulangin atau di sembuhkan ngak dok. Terimakasih

Cara Mencegah Maag Kambuh

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dokter, saya mau tanya. Ayah saya punya oenyakit maag kronis dan gagal ginjal. Tapi ayah saya tidak pernah ada keluhan mengenai tubuhnya karena ginjal, malah maagnya yang sering kumat. Bagaimana cara supaya maagnya tidak sering kambuh dok? apa ada makanan yang harus dioantangi suapay tidak kambuh?. Mohon sangat balasannya dok.

Minum Air Lemon Saat Sarapan

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Sebelum sarapan minum air lemon itu baik ngga sih dok? Bikin perut perih ngga?

Mengatasi Sakit Mag

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Ma'af sebelumnya Dok. Saya mempunyai penyakit mag yang brmerkepanjangan kira-kira suda 2minggu. Lalu saya mengobatinya dengan minum pro mag tp, selama itu yang saya rasakan tidaj ada perubahan. Terus gimana nasehat dari dokter untuk masalah yang saya alami trimakasih..

Perut Perih, Mengapa?

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Selamat sore dok... Saya mau nanya. Knpa ya beberapa hari ini perut saya berasa perih? Seperti orang maag. Pdhal sebelumnya saya ga pernah punya masalah sama maag.

Perut Tidak Nyaman, Begah, Dan Nyeri Ulu Hati

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok, Saya ingin bertanya. Kenapa ya dibagian ulu hati terasa sesak dan ngerasa kayak gendut gitu kalo abis makan?tapi perut terasa kecil..

Mengatasi Penyakit GERD

Info penanya: Pria, 40 Tahun

Dok, ini pertanyaan dari kawan saya. Dia bilang sering terasa kembung dan sering gelisah setiap bangun pagi. Air liur terasa pekat dan pahit, lalu terasa mual di lambung. Saat asam lambung naik tenggorokan terasa sempit dan kering. Terkadang juga terasa nyeri di dada sebelah kiri. Tahun 2015 pernah di endoskopi dan tidak kata dokter tidak ada apa-apa. Mohon jawabannya yang dok, terima kasih.

Pengobatan Sakit Mag

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok, berhubungan tentang lambung. Nenek saya sering kali lambungnya terasa sakit, sudah sekian kali berobat ke dokter tapi tak kunjung sembuh total. Terkadang setelah ke dokter dan beberapa kali minum obat yang diberikan dokter tsb, nenek saya pulih kembali tapi tidak pulih total. Terimakasih dokter.

Konsumsi Suplemen & Sakit Maag

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Mlm dok,nama sya putri..saya ada peyakit mag,tpi boleh gag sya minum vit xidane dok?mkasih dok

Cara Mengatasi Rasa Mual Saat Maag

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Selamat siang dokter. Saya kan ada maag, dan skrg rasanya mual sekali, mau makan ga bisa gara gara mual, cium bau makanan pun juga mual, tapi perutnya lapar. Apa asam lambungnya sedang naik ya? dan solusinya bagaimana ya dok? terima kasih

Pertanyaan Seputar Nyeri Ulu Hati

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Selamat mlm dok, Sy mau tanya, Sy penderita magh, yg kadang2 sakit d ulu hati, bolehkah Sy minum teh pahit,,, ?

Diet Untuk Penderita Mag

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Assalamualaikum dokter, saya mau tanya nih.. Saya mempunyai seorang pacar yang punya penyakit maag,, nah sekarang itu dia menjalani sebuah diet dokter yaitu makan sehari sekali / makan dua kali sehari dokter Pertanyaan saya : pacar saya itu makan nasj pada pagi hari dan makan lagi seblak yang notabenya pedas pada sore hari setelah magrib, apakah itu aman dokter? Mengingat dia punya penyakit maag? Dan kalau boleh tau jika kita punya riwayat maag diet yang cocok buat kita itu apa ya dok? Terimakasih dokter

Mencegah Maag KAmbuh

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Dok saya punya maag sejak smp, sekarang udah Sma kelas 2, waktu bulan puasa kemarin sehabis sholat isya tiba tiba perut saya sakit, awalnya biasa, pas lama kelamaan naik ke dada terus susah nafas, nah karena saya gak kuat, saya ke klinik terus kata dokternya udah maag akut terus dikasih obat terus rada mendingan, nah sebulan setelah itu kambuh lagi, dokternya bilang harus disuntik tapi karena saya takut jadi di kasih obat aja, nah tiga minggu setelah itu kambuh lagi dok, saya pikir pikir kok jadi tambah sering padahal makan udah saya jaga, udah minum kunyit juga, tapi tetep aja, kalo menurut dokter, saya harus gimana yah supaya maag nya ga kambuh lagi?

Makanan Pedas untuk Penderita Mag

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Selamat siang dok, Saya merupakan seorang remaja yang sangat menyukai makanan yang memiliki cita rasa pedas,namun seminggu yang lalu saya dinyatakan memiliki asam lambung yang sangat tinggi hingga harus sangat ketat dalam asupan makanan juga diberi 2 jenis obat lambung. Keesokan harinya sayapun hanya memakan bubur sunsum dan buah buahan, namun justru mual dan muntah saya bertambah parah. Saya sehari muntah 4kali,dan selalu hanya muntah busa bahkan pernah pada suatu hari muntah saya sampai mengeluarkan cairan empedu. Setelah kejadian itu saya merasa putus asa dan membeli sebuah gorengan tahu yang terdapat sedikit rasa pedas didalamnya, namun ajaibnya saya malah merasa berenergi.. lalu saya melanjutkan dengan memakan ayam kecap dan juga siomay.. sudah 3 hari saya menghentikan makanan yang tidak asa rasanya itu dan frekuensi muntah saya jadi hanya 2 hari sekali,dan juga masih sedikit merasa mual. Apakah hal ini tidak apa-apa dok? Ataukah akan ada masalah besar yang sedang menanti saya di kemudian hari?

Perut Kembung dan Sendawa Berlebihan

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Selamat siang dok. Saya menderita penyakit maag sdh lama, tp sejak maret 2017 ini perut saya sering kembung, dan dada saya terasa sesak serta sering sendawa. Bagaimana cara mengatasi ny dok?, Atas jawabannya, terimakasih banyak dok.

Penyakit Maag

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok sy rasanya ada sprti asam lambung perut seperti lapar tidam nyaman dan terasa mual sebaiknya minum obat apa ya dok

Tips Mengatasi Maag

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya mau tanya, udah beberapa hari ini saya sakit maag dan sudah kedokter 2x dan di suntik pereda nyeri. Makan sudah teratur dan minum obat sudah dilakukan tapi kenapa ya setiap menjelang sore hari sakit di perut selalu berasa seperti diperasdiperas padahal pagi dan siang harinya baik baik saja. Gimana solusinya yah dok? Terimakasih

Cara Mengatasi Sakit Maag

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

Dok saya punya keluhan maag.kalo makan agak pedes,asem perut langsung perih nyeri d ulu hati.kaya kram usus nya.dada suka nyeri.saya suka komsumsi obat maag tp saya takut soal nya saya lagi menyusui..obat apa dok yg harus saya komsunsi.soal terganggu sekali jadi serba salah kalo makan juga.

Penyakit Maag

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Saya penderita lukak lambung berat makan dijaga pun masih ajj sakit..sering sendawa badan lemes pikiran kemana mana mohon solusinya dan klo ada obat apa yg cocok buat saya dan makanan apa yg bisa mengobati luka saya

Mual Ketika Maag, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok kenapa beberapa hari terakhir ini saya merasa mual terus dan terasa sangat mual sekali jika uluhati ditekan kadang saya merasa tidak nyaman di dada dan berdebar debar dan sedikit sesak saya pun sering sendawa dan mual menghilang jk sudah makan dan akan timbul lg beberapa jam stlh makan . Keluhan yg paling mengganggu adalah mualnya.

Seputar Maag

Info penanya: Pria, 45 Tahun

Tanya Dok, saya sering mengalami perit terasa kenyang,mual, nyeri ulu hati sampai bagian belakang kepala sebelah kiri, pundak terasa berat, kata dokter maag, terima kasih atas jawabannya,,

Gejala Maag

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok mengapa setelah saya berhenti merokok saya sering mengalami perut kembung,sesak nafas,seperti masuk angin sampai berkeringat dingin,beberapa kali sering ke dokter/puskesmas diberi obat setelah obat habis sesak dan kembungnya kembali lagi,penyebab dan solusinya bagaimana ya dok? terimakasih

Muntah dan BAB Hitam

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok, saya udah 3hari sakit dibagian perut atas, trus susah bab, sekalinya bab itu warnanya hitam, tdi siang mual mual sampe muntah, tpi muntahnya ada yg hitam",itu kenapa dok ?

Pertanyaan Seputar Sering Bersendawa

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok, apakah ini gejala maag : seperti sendawa tetapi ternyata ada cairan gitu tapi selalu tertelan gabisa dikeluarin kaya muntah kecil tapi ketelan itu mengapa dok

Nyeri Ulu Hati

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Halo dok, saya ayana 20 tahun. Sudah 2 hari ini saya merasa mual tp tidak muntah, ulu hati terasa tidak enak (kadang terasa panas), sering buang air kecil, dan kalau malam tubuh saya terasa gerah tetapi telapak tangan & kaki lumayan dingin, jantung terasa berdebar dan nafas terasa berat. Napsu makan juga tidak berkurang hanya saja tenggorokan terasa sedikit kering walaupun sudah minum air putih. Apakah gejala tersebut termasuk asam lambung? Terimakasih dok

Mengatasi Rasa Mual

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok kenapa ko rasa mual di mulut saya enggak ilang2 ya dok ?

Gejala Maag

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Siang dok... Dok knpa perut saya kok terkadang keras kaku & kalo saya isi makan pasti mual dok??

Mengatasi Nyeri Ulu Hati yang Kambuhan

Info penanya: Pria, 37 Tahun

Assalamualaikum dokter ada yg saya ingin tangakan 1.ulu hati saya suka panas 2.dada nyesek Saya sudh periksa ke dokter tapi selama hampir 4bulan penyakit sy tidak sembuh. Mohon penjelasan y Dok

Makanan untuk Mencegah Keluhan Mag

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Selamat malam dok, nama saya haspul saya dari Medan Sumut. Saya mau nanya nih dok mengenai jeruk nipis. Apakah jeruk nipis dapat menaikkan asam lambung? Dan apakah jeruk nipis baik dikonsumsi bagi penderita maag dan asam lambung?

Pertanyaan Seputar Ukuran Mata

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok mau tanya ini mata sy sipit sebelah kiri dari lahir bisa apa tidak disebuhkan dan perlu biaya berpa klo sy blh tau?

Sakit Dada Setiap Pagi Hari

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Mau tanya dok, kenapa setiap bangun tidur dada terasa berat, seperti di timpa barang berat, efek nya badan terasa lemas saat bangun, saat beraktivitas jg terasa seperti berat saat tarik napas dalam2, saya pernah di diagnosa GERD sama dokter, selain itu hidung saya juga terasa seperti tersumbat saat bangun, apa ada hubungan nya jg dengan hidung tersumbat? Oh iya dok, saya juga sering sendawa, bahkan intensitas tinggi nya, habis makan atau pun sebelum makan, waktu di diagnosa gerd saya pernah di endeskopi dan hasil nya di lambung ada sedikit memar karena aktivitas bakteri h.pylori kata dokter nya, sekedar info, saya perokok 3 sampai 4 batang perhari.

Cara Mengatasi Komedo

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya mau tanya, sudah 3 tahun lebih d sekitar area hidung saya terdapat bintik putih, karena membuat saya tidak pede jadi saya pencet dan keluar putih berminyak seperti komedo. Bagaimana solusi untuk menghilangkannya?

Dada Sakit Setelah Makan Pedas

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Selamat siang dok, Saya mau tanya, kenapa setelah makan pedes dada saya terasa sakit ya? tapi cuma sementara saja.. terimakasih..

Tentang Bercak Hitam Yang Menyebar Ke Kaki

Info penanya: Wanita, 39 Tahun

Dipaha sy ada bercak bercak hitam kecoklatan cepat sekali menyebar sampe kekaki.seingat sy gara gara sex bebas.mohon penjelasannya dok.gimana cara mengatasinya dan apa obatnya dok.mksh sebelumnya

Penyebab Mual dan Muntah

Info penanya: Pria, 23 Tahun

knpa ya dok klo saya minum & makan sering kali mual & muntah itu knpA ya dok tolong penjelaasan nya dok & apa obat nya dok

Penyebab Mual dan Muntah

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Assalamualikum Maaf dok mau tanya.. Saya tuh sering mual dan muntah itu kenapa yaak.. Dikasih makan susah.. Kalo tanpa makanan pedes gak bisa makan Terimakasih Oiya satu lagi saya susah sekali makan dok, gimana cara nya agak nafsu makan meningkat. Bahkan berat badan saya saat ini turun drastis

Penyebab Mual dan Muntah

Info penanya: Pria, 23 Tahun

knpa ya dok klo saya minum & makan sering kali mual & muntah itu knpA ya dok tolong penjelaasan nya dok & apa obat nya dok

Penyakit GERD

Info penanya: Pria, 235 Tahun

assalamualaikum, selamat sore dokter saya ingin bertanya akhir-akhir ini maag saya kambuh dan lebih cepat lapar. saya cepat kenyang tapi cepat lapar. saya susah tidur, mulut terasa asam, dada bagian kiri saya sering sakit seperti ditusuk-tusuk. dan tiap malam saya sering kencing, dan jeda antara kencing satu dengan yang lain jaraknya dekat. dalam satu malam saya bisa kencing 5-6 kali. nafsu makan saya juga berkurang kalau sangat lapar bau mau makan. bagaimana cara mengatasinya? separah apakah penyakit lambung saya ?

Sering Bersendawa dan Nyeri Perut

Info penanya: Pria, 25 Tahun

sore dok, sy mngalami nyeri prut yg brpndah tp pling sring dbgian kiri dan bawah pusar, kdng juga kekanan dan keatas,, sering sendawa dan buang angin trus napsu makan bagus bab kadang lncr kdng tidak perut bagian bawah keliatan agak mmbesar

Pengobatan Infeksi Lambung

Info penanya: Pria, 14 Tahun

sudah lama panas ngak turun2[7 hari],,,setelah 2 kali ke dokter,,,ada kesimpulan dokter bahwa bakteri ada di lambung[CRP tinggi],,,bagaimana perawatan nya ini Dokter,,,butuh berapa lama sembuh,,? trimakasih

Asam Lambung Naik Hingga Muntah

Info penanya: Pria, 49 Tahun

Suami sy kalau asam lambungnya naik suka muntah kmdn demam dan akhirnya menggigil. Sudah parahkah dok penyakitnya dan apa yg harus dilakukan. Tx

Bila Mag Kronis dan Kambuhan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

dok, saya sakit sudah 3 minggu, awalnya saya periksa di diagnosa bengkak lambung, sudah periksa kemana mana tidak sembuh juga, setelahnya saya berobat lagi dan di diagnosa mag kronis sudah mengenai liver, setelah di kasih obat mendingan, tidak terlalu sakit di perut, tetapi setiap malam saya susah tidur dan gelisah, rasa lapar terus menerus, jika sudah di isi malah muntah sampe pagi belum bisa tidur, tapi kalo pagi sampe siang saya seperti sehat baik2 saja dok.

Diet Pada Penyakit Maag

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Mlm dok.. saya mau nanya cara diet yang baik dan sehat untuk saya yang juga sakit lambung atau mag...

Sakit Maag

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok mau tanya, Bulan lalu saya terkena influenza kemudian sembuh lalu terkena penyakit maag. Sebelumnya saya sempat cek darah ternyata pct dan lym saya rendah. Lalu saya ke dokter umum untuk mendapat pengobatan. Saya diberi suntikan gak tau nama cairan yang disuntikan. Apakah saya terkena maag yang disebabkan oleh bakteri dok? Lalu bakteri yang bagaimana dok? Apakah bakteri tersebut akan tetap hidup dalam lambung saya? Bagaimana penanganan selanjutnya? 😭

Terapi Mag

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok saya ingin bertanya. Sudah 3 minggu saya sakit maag. Saya sudah periksa ke dokter dan sudah minum obat yg diberikan. Salah satunya omeprazole. Tapi tetap tidak sembuh juga. Saya merasa mual, cepat lapar, deg2an, kleyengan(kadang2), lemas, kembung,dan agak nyeri dan agak panas dibagian perut serta susah tidur. Apakah ada makanan atau minuman utk mengurangi atau menyembuhkan maag nya dok? Terimakasih

Penyakit Lambung

Info penanya: Pria, 36 Tahun

Hallo dok q pnya gejala perih di atas pusar begah.keringat dingin badan lemas itu gejala sakit apa yaj dok sudah 3minggu saya merasakan seperti ini.

Sering Mual dan Nyeri Ulu Hati

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Sering mual tanpa sebab, kadang sampe harus muntah. Terus kemudian berat badan makin juga turun. Kadang naik, tapi turun lagi. Kemudian makan jadi sedikit kadang banyak juga sih tapi suka muntah pada akhirnya. Itu kira-kira kenapa ya dok ? Keseringan sakit di bagian ulu hati juga. Apa karena stress juga ?

Cara Mengatasi Asam Lambung

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Dok saya mau tanya gimana cara mengatasi asam lmabung biar ga sering kambuh?trz makanan apa saja yg boleh d mkn?