Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Cara Mengatasi Kulit Kaki yang Kering dan Mengelupas

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok, saya mau tanya. Kulit kaki disekitar kuku saya kering dan mengelupas. Kadang kalo kulitnya mengelupas saya ambil dan itu meninggalkan luka. Apakah penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya dok? Karena saya tidak pd kalau pergi menggunakan sandal ya karena itu. Terimakasih ^_^

Benjolan Dekat Telapak Kaki yang Nyeri

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Dok mau nanya..kaki sy tiba" ada benjolan gitu...padahal gk kena apa"..kepentok engga ,pokoknya tiba" aja benjol gitu...daerahnya diatas telapak kaki...mau napak aja sakit dok..itu kenapa ya??

Penyebab Bercak Putih di Kulit Betis Hingga Paha

Info penanya: Wanita, 68 Tahun

Ada Bercak putih kecil 2 di kedua kaki dari betis sampai paha

Mengatasi Gatal di Vagina

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok miss v saya sllu gatal mulai dari hamil2minggu cara mengatasinya gim.ana yah ?

Gatal Pada Vagina

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Malam dok, maaf ganggu dan bertanya dijam segini. Saya mau bertanya, sabtu malam awal mula terjadi karena keputihan dan terasa gatal, lalu saya hanya menggaruknya sebentar lalu lecet. Kemudian minggu pagi terasa sakit karena luka bagian kulit luar miss V, sampai terkena pipis itu rasanya perih. Saya pikir dalam sehari sembuh karena biasanya seperti itu. Tapi ini ternyata samapai sekarang itu perih dok. Buat jalan dan duduk saja terasa pegal, dan saya merasa risih dengan cairan yang keluar itu tidak seperti biasanya. Sudah saya konsultasikan juga ke apoteker dan sudah dikasih obat dan salep. Tapi tetap saja masih sakit dok, dan cairan yang keluar ini sungguh mengganggu karena gatal dok. Kira-kira ini berbahaya tidak untuk kesehatan saya? Dan untuk pengobatannya ini seperti apa dok? Terimakasih dok.

Ciuman Menimbulkan Penyakit ?

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok apakah ciuman bibir itu menimbulkan penyakit..?

Jerawat di Bawah Bibir

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Mau tanya dok, putih putih seperti komedo/jerawat di bawah bibir itu apa ya? Knp ada di atas bibir dan bawah hidung juga? Cara menghilangkannya bagaimn y? Terima kasih

Vaksin HPV

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok sya mau tanya, bgaimana klo sudah prnah trkena vrus hpv, dgn adanya kutil dan sudah di tndak langsung sma dokter, di hilangkan kutilnya.. Bsa suntik vaksin, atau cara apa yg hrs sya lakukan agar tdk terkena kanker serviks??

Gatal di sisi Paha

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya mau tanya , sekarang ini saya sedang mengalami gatal2 di bagian sisi paha. Yg gatal nya tuh hitam dan jika digaruk seperti ketombe dia ngelupas. Itu kenapa dan harus diobat pake apa ya dok?

Terlambat Haid dan Keputihan

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok? Saya sudah tidak mengalami menstruasi selama 2 bulan, keputihan saya berbau amis, dan ada benjolan kecil di vagina saya, saya juga sering mengalami sakit perut di bagian bawah, kira-kira apa yang terjadi yaa dok? Terimakasih

Pengobatan Herpes

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Pengobatan herpes bagaimana ya dok ?

Benjolan di Dagu

Info penanya: Pria, 3 Tahun

Selamat Pagi Bu Dokter, kebetulan anak perempuan saya yang berumur 3 tahun sering mengalami BISULAN. Saat ini bisul di dagunya pecah dan timbul BENJOLAN dibawah dagunya namun tidak terasa sakit. Yang saya ingin tanyakan, benjolan tersebut apakah Kelenjar Getah bening atau bukan ? dan Apakah berbahaya ya Dok ? Kemudian apa yang harus saya lakukan ya Dok terhadap BENJOLAN tersebut ? Terimakasih sebelumnya Dok

Menghilangkan Bekas Jerawat

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok saya mau tanya cara menghilangkan bekas hitam jerawat di kepala bagaimana ya dok .Awalnya menjadi bekas jerawat akibat saya garuk garuk

Pasta Gigi dan Jerawat, Apakah Ada Kaitannya?

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Apakah pasta gigi bisa menghilangkan bekas jerawss .

Gatal pada Kelamin

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Mau tanya dok, Kulit di sekitar kelamin saya terasa sangat gatal. Dipinggir kelamin, dan kesalahan saya adalah sering menggaruknya tanpa terasa dan sekarang menimbulkan luka. Lalu luka itu mengering dan membekas hitam, tetapi gatal nya masih ada dan malah menimbulkan bau dari keringat disekitar kemaluan saya. Apa yg harus saya lakukan ya dok untuk menghilangkan gatal dan bau nya?

Pertanyaan Seputar Iritasi pada Kepala

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok gimana cara mengatasi iritasi di bagian kepala rambut akibat memakai semir rambut . Thx

Bercak pada Kaki

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Permisi dok, saya mau tanya, di kaki saya, tepatnya betis ada beberapa bercak kecoklatan dan kalau dipegang spt kering-keras, itu kenapa ya dok? Apa ada hubungannya dengan faktor lingkungan? Karena setiap hari saya naik motor dengan menggunakan rok. Terima kasih dok

Gatal pada Seluruh Tubuh

Info penanya: Pria, 47 Tahun

Met mlm dok..... sejak kmrn sore saya mengalami gatal2 seluruh tubuh . Apakah biduran atau yg kain saya kurang pafam. Kira2 penyebabnya apa dok.tmks

Rambut Rontok, Mengapa?

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok,klo boleh nanya apa yang bisa dilakukan klo rambut rontok?

Bibir Gatal Saat Terpapar Dingin

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok penyakit apa yg kalau ditempat dingin bibir memerah dan gatal trus setelah sembuh meninggalkan bekas warna hitam, dan apa obat tradisionalnya dok?

Pertanyaan Seputar Alergi Makanan

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok saya ingin bertanya, selama ini saya tidak pernah terserang alergi tetapi belakangan ini saya sering terkena alergi dan tidak jelas berasal dari mana. Gejalanya bagian bawah mata saya bengkak, saya juga pernah mengalami alergi parah dengan gejala sesak napas, denyut jantung meningkat dan pembengkakan area bawah mata padahal saya hanya mengkonsumsi makanan yang biasa saya makan

Pertanyaan Seputar Kutil Kelamin

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Halo dok,saya 31 dan beberapa bulan lagi mau menikah. saya mau tanya, apa bedanya jerawat di vagina dengan kutil kelamin? Saya datang ke beberapa dokter ada yg blg itu kutil ada yg blg bukan. Bagaimana cara mendeteksinya?apakah bisa via tes darah? Hasil tes papsmear memuaskan kecuali ada lekosit, cek sekretvagina smua(Go,trichomonas,jamur) negatif tp ada ditemukan batang gram negatif,lekosit jarang dan epitel+1 smentara hematologi rutin normal smua. Dulu saya pernah di elektrocauter krn dibilang kutil. Tapi dokter terakhir bilang itu bukan kutil tp jerawat karena hasil lab bagus dan katanya itu bawaan lahir. Kalau itu kutil,apakah dengan saya vaksin hpv bisa sembuh?kalau lagi keputihan begini apa boleh vaksin?Vagina saya terasa agak gatal dan keputihan, kadang suka flek juga. Saya dirujuk ke bagian hormon. Cek hormon fungsinya apa ya dok? Menurut dokter,solusinya apa untuk saya? Mohon dijwb ya dok. Terima kasih

Keloid

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok... Aku habis kecelakaan, dan ada bekas jaitan dipipi jika terjadi keloid bagaimana cara menghilangkan nya yang efektif...? Aku minder dengan penampilan wajahku jika ada keloid diwajahku..

Pertanyaan Seputar Jerawat

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok, kok kulit wajah saya kalo dipegang atau disentuh sedikit saja langsung memerah yaa, memang kulit saya memiliki jerawat dan berminyak, namun sekarang jerawat itu skrng mulai berkurang namun samar2 dan warna kulitnyapun menjadi agak gelap terutama di daerah jidad, dlu saya juga menggunakan produk jerawat dan cream pelembab namun sekarang saya hanya menggukan sabun pencuci wajah saja. Menurut dokter kulit saya kenapa yaa? Dan bagaimana cara merawat kulit wajah yg super berminyak dan saya juga sering berolahraga dokk. Terima kasih

Uban dan Penggunaan Helm

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Jika kita ngantor & naik motor pakai helm menuju kantor - pulang kantor apakah bisa sebabkan munculnya uban ya dok? Jadi kayak kekurangan hawa matahari atau hormon bisa pengaruhi uban dok? Terimakasih sblmnya

Kulit Kusam, Mengapa?

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Wajah berminyak, sensitif, kusam selalu berjerawat dan beruntusan. Harus menggunakan obat atau cream apa yang bagus iya dok?

Pertanyaan Seputar Kulit Kusam

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Wajah berminyak, sensitif, kusam selalu berjerawat dan beruntusan. Harus menggunakan obat atau cream apa yang bagus iya dok?

Bekas Hitam pada Kulit

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok, apakah bekas hitam yang disebabkan oleh penyakit kudis (umumnya pada kulit). Dapat dihilangkan ? Apakah jika saya pergi ke dokter kulit, dokter tersebut dapat menghilangkan bekas hitam ? Terima kasih

Pertanyaan Seputar Benjolan pada Kemaluan

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Saya mau tanya dok, sudah beberapa hari terakhir muncul benjolan di area bulu kemaluan saya. Awalnya hanya semacam jerawat, keesokan harinya muncul rasa sedikit nyeri, lalu keesokan harinya lagi rasa nyerinya hilang dan menimbulkan benjolan (tidak terlalu membenjol) terkadang rasa aneh juga muncul, tapi kadang2. Menurut dokter, saya ini sakit apa ya? Dan cara penyembuhannya bagaimana?

Penyembuhan Luka Sodomi

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok saya ingin bertanya ada teman saya umur nya 21 tahun dan dia jadi korban sodomi pertanyaan saya apa anus bekas sodomi bisa di pulih kan ke normal karena teman Saya ingain mendaftar ke sekolah dinas.... Mohon jawaban nya..

Risiko Penularan Penyakit Melalui Jarum Suntik

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dokter saya mau nanya Saya seorng perawat, kemaren sya kegores sedikit bekas jarum yg sudah terkontaminasi pasien, cman saya blm cek riwayat pasien tersebut karena pas nyampe dirumah saya baru tau ternyata tangan saya ada bekas goresan sedikit. Apakah bahaya dok, walaupun cman goresan saja????? Mohon jawabannya dok

Penanganan Bekas Jerawat

Info penanya: Wanita, 13 Tahun

Dokter saya ingin bertanya,cara menghilangkan bekas jerawat yang dipencet secara alami dan efektif itu bagaimana?terimakasih.

Infeksi Cacar Air Selama Kehamilan

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Istri sy sedang hamil sekitar 6bln.. sedang menderita sakit cacar air dan demam kurang lebih sudah 3 hari dan salah satu cacarnya berubah menjadi seperti bisul ( bernanah) pertanyaan sy 1. apakah sakit tersebut dapat membahayakan janin dan istri sy yang sedang mengandungan? Jujur istri sudah bawa ke puskesmas jalur umum namun dokter yang menanganinya tidak dapat memberikan obat justru dokter tersebut memberikan sy surat rujukan.. terima kasih untuk dokter yang bisa jawab pertanyaan sy

Telapak Kaki Pecah

Info penanya: Pria, 27 Tahun

dok,telapak kaki saya pecah-pecah apa penyebabnya dan cara mengobatinya?

Rambut rontok

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok rambut saya sudah 3 bulan ini rontok dok. Kalo semisal habis dikeramas nanti rontoknya berkurang tapi kalau enggak rontoknya banyak dok. Kalo habis keramas berkurang dok rontoknya. Itu kenapa ya? Saya juga merasa rambut saya menipis. Kalau tidak kramas rontoknya bisa per rontok 8 helai-10. Kalau habis keramas gitu jadi 5-8 helai dok dan itu bertahan 2 hari setelah keramas. Itu kenapa ya?

Cetirizine dan CTM, mana yang aman untuk ibu hamil?

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok, saya sedang hamil 8bln, dikehamilin ini saya sedang mengalami gatal2, dari area perut sampai kemuka. Tangan dan muka jdi pda meradang, muka pn jdi bengkak2 karena gatal. Sdh konsultasi ke dokter kandungan dan dokter kulit. Dari dokter kandungan dikasih obat cetirizine, dari dokter kulit ctm 4mg. Sebaiknya yg aman untuk diminum obat yg mana ya dok?

Benjolan di pipi, apa penyebabnya?

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Selamat malam dok,dok dipipi saya muncul benjolan warna hijau seperti jerawat,awalnya datar tapi beberapa bulan mulai membentuk benjolan..apakah berbahaya dok?dan bagaimana penanganannya?

Kuku centengan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Mau tanya nih dok, kalo kuku nyeri yg disebabkan oleh kependekan memotong kuku lalu kuku tersebut lama* merambat menjadi putih semacam centengan tp tidak bernanah,kemerahan dan juga tdk bengkak. Hanya saja daging kuku yg kependekan memotong tadi yg awalnya hny ujung kuku saja merambat ke bagian tengah menjadi kuku namun tdk ada dagingnya. Kira* itu sakit apa ya dok?lalu bagaimana cara mengatasinya?trimakasih

Penyebab Munculnya Jerawat

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Selamat pagi dok, saya mau bertanya tentang jerawat dan berat badan yang tidak stabil apakah gara2 saya memikirkan berat badan saya (yg dibilang gendut oleh teman2) menyebabkan saya stres sehingga menimbulkan banyak jerawat yg bermunculan di muka saya? Terimakasi dok.

Benjolan di Tangan

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Permisi dok, saya mau nanya, di tangan saya ada benjolan sebesar biji kacang hijau kalau terkelupas keluar darah. Dulu juga pernah ada benjolan sebsar biji jagung tapi sudh hilang karena terkelupas dan keluar darah. Kira kira penyakit apa ya dok?, sekaligus penyebab dan solusinya dok. Terima kasih dokter.

Paparan Bahan Kimia

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok, saya mau nanya. Baru2x ini tangan saya terkena freon ac r22, jadi melepuh gitu. Dan sdah d tangani dokter. Dan skrg kulit matinya sdah dibuka u/ mempercepat persembuhan. Apakah ada efek samping terhadap kesehatan? Berhubung ini adalah bahan kimia. Trim's

Infeksi Saluran Kemih

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Permisi,dok.Saya ingin bertanya mengenai penyakit kelamin.Saya sudah 15 tahun mengalami penyakit kelamin.Penyakit tersebut adalah sering menetes saat setelah kencing.Namun,makin didiamkan beberapa tahun,makin kesini-sini malah semakin kadang sakit dan sedikit panas di bagian perut bawah seperti ingin buang air kecil lagi setelah buang air kecil.Saya takut bahwa saya menderita infeksi saluran kemih atau kanker prostat.Saya sebelumnya pernah menahan kencing,dan akhirnya saya mulai merasakan penyakit tersebut.Oleh karena itu,saya mohon bantuan dokter untuk membantu menjawab pertanyaan saya.Saya mungkin bisa berobat dan konsultasi mengenai hal tersebut.Sekian,Terima kasih atas waktunya.

Bentol Pada Vagina

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Siang dok^^ Saya mau tanya. Tapi maaf sebelumnya kalau bahasanya terlalu terbuka/frontal. Kemarin saya nemu 2 bentol kecil(lebih kaya jerawat baru muncul kalau di pegang) di labia major sebelah kanan & ngga kerasa gatal. Tapi hari ini kerasanya gatal, terus nemu bentol lagi 1 di sebelah kiri. Sempet aku garuk karna gatal jadi agak perih. Terus tadi juga aku liat, warna kulitnya merah. Keputihannya normal seperti biasa. Kadang warnanya putih susu atau bening, baunya juga normal. Aku juga rutin mencukur bulu kemaluan, ngga pernah sampe panjang karena takut ada kutu. Itu kenapa ya dok? Tolong dijawab:"(. Soalnya saya merasa risih dan takut sama keadaan saya seperti itu, ditambah saya belum menikah dan belum pernah melakukan yang namanya bersetubuh, ditambah lagi saya suka kucing, jadi deket banget sama kucing, jadi makin takut, takutnya gara" kucing. Tolong dijawab ya dok. Terimakasih^^

Hasil Tes VDRL dan TPHA

Info penanya: Pria, 57 Tahun

Halo hasil test lab vdrl non reactive tpha reactive 1/160 . Apa artinya ya ?

Penyebab Gatal di Selangkangan

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok selangkangan saya gatal Ada semacam lingkaran putih dan gatal sama bahian kantung nya juga gatal, cara mengobatinya atau oabat yang pas apa?

Cara Menghilangkan Stretchmark

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok kenapa setelah saya memakai handbody pemutih di daerah paha saya merah2 seperti strechmarch ?... Gimna cara menghilangkannya ?

Cacar Air Selama Kehamilan

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Istri sy kena penyakit cacar air dan demam.. posisi istri sy sekarang sedang hamil 6bln.. pertanyaan sy: 1. bahaya tidak cacar air pada kandungan istri sy.. 2. Brapa lama cacar air sembuh dgn sendirinya? Makasih dokter

Penyebab Gatal Daerah Pubis

Info penanya: Pria, 17 Tahun

assalamualaikum wr. wb Dok. sya mau nanya, knapa di area pubis trsa gatal (apa krena dampak hbis cukur bulu kmaluan atau ada sebab lain) dan ada seperti bintik merah apakah brbahaya dan apakah mempengaruhi kesuburan saya

Penyebab Keputihan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Hai dok saya mau tanya , kalo keputihan di dalam vagina menempel kyak plak gitu kenapa ya menggumpal kyak tahu hancur gitu. Cara mengobatinya gimana ??

Solusi Infeksi Jamur Selangkangan

Info penanya: Pria, 18 Tahun

dok bagai mana mengatasi jamur di area kemaluan pake yang alami juga kaga mempan dok gimana cara menyembuh kan nya??

Gatal Di Bekas Sunatan dan Buah Zakar

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Tulis Pertanyaan... dok kelamin saya sering gatal pas di bagian bekas sunat dok Sam di bagian buah zakar trus kulit di bagian yang gatal mengelupas gimana dok solusinya

Keputihan

Info penanya: Pria, 34 Tahun

obat untuk keputihan encer tapi sering dan tidak berbau, tapi gatal...

Keputihan

Info penanya: Pria, 34 Tahun

obat untuk keputihan encer tapi sering dan tidak berbau, tapi gatal...

Cairan Hijau Setelah Kencing

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Malam dok, Saya mau tanya, Kenapa malam ini ketika saya buang air kecil, Tiba2 ada cairan berwarna hijau dok, Kira2 itu apa ya dok...???

Keputihan Gatal, Berbau, dan Berwarna Putih Susu

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat malam dok, Saya keputihan yang menyebabkan gatal yang sangat mengganggu. Keputihan sampai mengeluarkan cairan putih susu dana berbau. Apakah itu tanda hamil? Bagaimana penangannya dok?

Baking Soda untuk Wajah, Benarkah?

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Halo dok saya mau bertanya apakah baking soda itu baik untuk kulit wajah apa bila dijadikan masker?

Pembengkakan pada Kelamin

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Mlm dok...sya mau tanya,om sya ada yg kena penyakit pembengkakan alt kelamin.sebagian brpendapat krena om sya kerja slma ne kerja bert.dia brumur 55 thun..itu sjenis penyakit apa ya dok..?

Mengatasi Panu, Bagaimana?

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Selamat malam dok,saya mempunyai keluhan penyakit panu di tubuh sudah bertahun-tahun.apakah bisa sembuh total dok,terima kasih

Penyakit Jamur Di Paha Dan Leher

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dokter mau saya mau tanya , obat untuk penyakit seperti jamur di paha dan leher apa ya ?

Keputihan Berwarna Kuning

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Malam dok, Saya sering mengalami keputihan dok dan itu sering sekali berwarna kuning.Dan kadang gatal hingga bau amis,sering juga keluar kotoran gumpal warna kuning itu seperti warna buah duren putih sedikit kuning besar gitu dok.tolong infonya dok.