Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Kulit Gatal-gatal dan Menebal

Info penanya: Pria, 30 Tahun

siang dok,, mau tanya. kulit saya gatal2,tapi dah lama tdak kunjung sembuh, dan di area trsbut kulit beda warna dan agak tebal, dan gatalnyapun tidak pasti. klo kedinginan ato berkeringat warnanya agak kemerahan dan tebal. bisa dijelaskan jenis penyakit kulit ap it dok?

Kulit Gatal-gatal dan Menebal

Info penanya: Pria, 30 Tahun

dok saya mau tanya, kulit saya gatal2 tapi dah lama gak kunjung sembuh, dan gatalnya it kadang2, tapi kulit mnjadi agak tebal di area tsb. saya ingin mncantumkan foto tapi gak tau bisa apa gak,, byar lebih detil. sebelumnya terimakasih dok . irfan fauzi.

Alergi Terhadap Protein

Info penanya: Pria, 25 Tahun

dok saya alergi protein.. yang harus saya makan apa ya dok,, apa yang saya makan besoknya tumbuh bintik merah seperti jerawat... apakah ada buah yang tidak menyebabkan alergi.

Garis Hitam di Kuku

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok saya mau bertanya , kenapa ya kuku jempol kanan saya ada garis hitam vertikal ? Garis Nya baru muncul 2 bulan yg lalu sampe sekarang , kira kira kenapa ya dok

Penyebab Sering Sariawan

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Dok, mau tanya kalau sering sariawan itu kenapa ya?

Penyebab Bercak Putih Kulit

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Pagi dok,saya mau tanya knp kulit saya bagian kaki ada bercak putih kecil warna putih itu penyakit apa?mohon beri penjelannya dan cara mengobati Terimakasih

Penyebab Gatal daerah Wajah

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok saya ingin bertanya, saya mengalami gatal-gatal di bagian wajah (kelopak mata,pipi, dagu dan sekitarnya, Kecuali jidat.) dan sekitar telapak tangan. Gatal2 tersebut berwarna putih dan berisi cairan bening . Setiap saya berkeringat itu gatalnya terasa, Saya baru mengalaminya selama 2 hari dan di hari pertama itu jumlahnya tidak sebanyak sekarang dok. Apa mungkin karena saya tidak mencuci muka seharian, Kira kira apa ya dok penyebabnya? Dan obat apa ya dok untuk menyembuhkannya?(obat tradisional/alami) agar saya bisa melakukannya dirumah dan mencegahnya datang kembali. Tolong di jawab ya dok😊

Benjolan di Penis

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok sya mau tanya, ada yg tumbuh sedikit dagin sprti biji kacang d pokok alat pital sya, itu apa ya dok

Penyebab Gatal daerah Wajah

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok saya ingin bertanya, saya mengalami gatal-gatal di bagian wajah (kelopak mata,pipi, dagu dan sekitarnya, Kecuali jidat.) dan sekitar telapak tangan. Gatal2 tersebut berwarna putih dan berisi cairan bening . Setiap saya berkeringat itu gatalnya terasa, Saya baru mengalaminya selama 2 hari dan di hari pertama itu jumlahnya tidak sebanyak sekarang dok. Apa mungkin karena saya tidak mencuci muka seharian, Kira kira apa ya dok penyebabnya? Dan obat apa ya dok untuk menyembuhkannya?(obat tradisional/alami) agar saya bisa melakukannya dirumah dan mencegahnya datang kembali. Tolong di jawab ya dok😊

Penanganan Tanda Lahir

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat siang dok Saya mega saya mempunyai tanda di samping kanan bibir sperti tanda lahir sangat tidak pede ketika sedang dikeramaian saya sudah mencoba mnggunakan krim krim untuk menghilangkan nya tetapi ketika saya tidak memakai nya tanda semakin hitam bagaimana cara menghilangkan nya ya dok . Sekian dan trimakasih

Keputihan Berbau Tidak Sedap

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok, sya 23th sdh menikah. Saya pernah di gurah oleh bidan dan bidan tersebut bilang bahwa saya mengalami erosi. Sya sudah menanyakan apa itu erosi, namun penjelasannya tidak bisa sya mengerti. Apakah erosi keputihan itu bahaya dok ? Kalau sdg brhbngan di penis suami sya suka ada menempel putih2 seperti lem. Bau nya seperti susu basi. Sya malu jika brhbngan dgn suami.

Mengatasi Jerawat di Wajah

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Dok mau tanya, cara mengatasi jerawat batu yang membandel gimana ya dok? Terus penyebabnya apa ya dok?

Bintik di Testis

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok saya mau tanya. Di testis saya ada nya bintik putih kyak sejenis nasi gitu. Timbulnya sejak saya SMA. Saya penasaran jadi liat d youtube nama nya quistes testicurales. Bisa jelaskan dok bagaimana cara mengatasinya. Perlukan tingkah operasi atau hnya di berikan obat ? Dokter mana yang perlu saya konsulkan. Terima kasih.

Kulit Merah Setalah Pakai Krim Wajah

Info penanya: Wanita, 43 Tahun

Setelah menggunakan produk kecantikan dokter di daerah saya muka malah memerah dan akhirnya luka seperti pecah pecah, perawatan pertamanya bagaimana ya?

Penyebab Bintik Putih Penis

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok saya mengalami penyakit gatal dibagian kelamin lelaki dan bokong lalu disertai bintik putih kalo dipencet akan mengeluarkan nanah dan bintik putih itu menyebar ke tangan dan kaki dan kelamin saya udah konsultasi ke dokter umum sering sekali tapi tidak ada hasil bagaimana cara mengatasinya? Adakah obat alami?

Menghilangkan Bekas Operasi

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Selamat pagi, Dok, saya mau tanya prihal bekas operasi,, Saya mempunyai bekas operasi saat saya berumur 3 tahun di bagian perut, itu membuat saya sulit mendapatkan pekerjaan, bagaimana ya dok cara menghilangkannya, apakah dengan laser dapat teratasi dok? Bekas operasi lumayan besar dok, kira" 15 cm dok, mohon solusinya dok

Kapalan yang Nyeri

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Assalamu'alaykum dok, saya mau tanya... Di telapak kaki saya udah 1 bulan ini ada benjolan seperti kapalan, tetapi dia terkadang nyeri kalau di sentuh dok, apalagi di pinggir benjolan tersebut. Itu kenapa ya dok ? Solusinya bagaimana ?

Penyebab Wajah Berminyak

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok saya mau tanya kadang bangun tidur kulit saya berminyak kadang enggak dok, kenapa ya dok dan cara mengatasinya?

Gatal-gatal akibat Alergi Debu/ Tungau

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok, saya perempuan berusia 22 tahun. Akhir-akhir ini di bagian pinggang sampai kaki saya sering muncul bentolan merah, disertai rasa gatal saat baru keluar. Biasanya akan mulai hilang setelah beberapa hari dan meninggalkan bekas. Saya sudah menjemur kasur, dan mengganti sprei tapi bentolan itu masih sering keluar. Kira2 bentolan merah apa itu dok? Saat ini saya mengurangi rasa gatal saat baru keluar dengan minyak kelapa. Hri ini saya pergi ke klinik, untuk konsultasi dan dokter mengatakan bahwa saya kemungkinan alergi debu atau cuaca, kemudian saya diberi obat dexteem plus. Tapi kemudian saat saya pulang ke rumah dan tiduran di kasur saya, bentolan itu kembali hadir dok, tapi saat saya angkat sprei saya, saya tidak menemukan apapun. Kira-kira apa yang harus saya lakukan. Terimakasih dok

Kulit Kepala Mengelupas

Info penanya: Pria, 21 Tahun

kulit kepala saya terkelupas terus kenapa ya ? dan apa ada obat minum untuk mengatasi kulit kepala terkelupas ini ?

Penyebab Rambut Rontok dan Gatal

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Hallo dok, saya berumur 21th, sudah beberapa bulan ini saya mengalami rambut lepek dan rontok sekitar puluhan helai per hari dengan gejala kadang kadang kepala mengenyut dan kepala gatal sehabis mandi.

Ruam Merah dan Gatal di Leher

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat pagi dok.. Nama saya dinda, usia 21 thn. Dok, saya mw tnya ttng penyakit yg saya alami, di bagian leher, awalnya gatal beruam merah (lingkaran merah) kecil, namun sekarang semkin membesar dan smkin gatal dok,. Tidak hanya itu gatal jga dibagian siku dan lipatan siku saya dok, namun bentuknya kering dibandingkan dengan yang dileher, jga kadang" saya merasakan gatal yg luar biasa, kira" ini penyakit apa ya dok? Dan apa obat untk menyembuhkannya,?

Cara Mengatasi Jerawat

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok, sya lagi bermasalah dgn jerawat nie. Sya sdh coba cara2 untuk hilangi jerawat tpi tetap aja tdk sembuh, malah makin banyak.. Sya sdh coba ke dokter trus gunakan tpi tetap tdk berubah. Jerawat yg saya alami ini bintik2 kecil kya biang keringat gtu bru merah juga. Gmna nie solusinya dok, untuk mngatasinya...??

Alergi Terhadap Alkohol

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Pagi saya mau bertanya , saya ini alergi dengan alkohol Kira kira klo alergi tidak diobati bsa hilang dengan sendiiri nya tidak?

Infeksi Pada Telapak Kaki

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Selamat pagi Dok, Dok, sekitar lebih 2 bulan yang lalu kaki saya menginjak batu tajam ketika sedang berjalan. Akibatnya bagian kaki yang terkena batu tajam tersebut mengalami pembengkakan dan darah di bagian kaki tersebut ada menggumpal. Awalnya masih baik-baik saja ketika saya tahan untuk buat berjalan dan sepertinya ada indikasi untuk menuju kesembuhan. Tapi kemarin setelah saya pijat-pijat malah terjadi pembengkakan berisi cairan dan terasa ngilu saat terkena sentuhan. Bagaimana cara mengatasinya Dok?? Terimakasih

Terkena Cairan Kecoa

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Pagi dok saya ingin bertanya, tadi ada kecoa merayap di tangan saya dan saya tidak sengaja memukulnya lalu keluar hitam2 dan terkena di tangan saya, saya pun menciumnya dan sangat bau sekali, apakah itu bahaya dok

Terkena Cairan Kecoa

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Pagi dok saya ingin bertanya, tadi ada kecoa merayap di tangan saya dan saya tidak sengaja memukulnya lalu keluar hitam2 dan terkena di tangan saya, saya pun menciumnya dan sangat bau sekali, apakah itu bahaya dok

Cara Menghilangkan Jerawat

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Dok, cara cepat menghilangkan jerawat itu gimana ya dok?? Saya udh coba bnyak cara ttap aja muncul jerawat baru

Menghilangkan Keloid

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok saya mau menanya kan masalah penyakit keloid... Istri saya ada keloid di bawah leher dok.. Bagai mana solusi cara penyembuhan nya dok.. Mohon bantuan nya dok

Cara Menghilangkan Jerawat

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok. Sy mau tanya knp akhir2 ini jerawat saya sdh tdk prnh hilang malah semakin menjadi jadi dan smkn buruk brwarna coklat gelap? Apakah ad cara untuk menghilngknnya .

Pertumbuhan Kumis

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Kenapa ada pria yang tidak pernah berkumis dan ada yang berkumis tebal..

Menghilangkan Bekas Cacar Air

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

Bagaimana cara meghilangkan noda hitam bekas cacar,adakah krim atau lotion untuk menghilangkan atau mensamarkan noda tersebut?

Infeksi Kulit di Telapak Kaki

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat beraktifitas Mau tanya nih Punya lika ditelapak kaki sebelah kiri aja sembuh kambuh lagi terus sepertiitu Awalnya gatal lalu berair terus luka kadang ada nanahnya juga Didalambya ada bintik-bintik kecil kayak air gitu Gimana ya penanganannya ?

Penyebab Bentol Berair

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Sudah 2 hari timbul satu persatu benjolan berair di seluruh tubuh saya,dok.sebelum muncul benjolan ini saya mengalami sakit panas dan batuk pilek.saya tanya ke teman mereka bilang saya terkena penyakit herpes.apa benar saya mengidap herpes dok?

Penanganan Skabies

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Dok, saya menderita scabies dari sebulan yg lalu, dan sampai sekarang masih selalu muncul bintik² yg baru, bagaiman penangannya dok? dan bagaimana menghilangkan bekas lukanya? ditunggu jawabannya, terimakasih

Penanganan Kutil Kelamin

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Selamat siank dokter mau tanya seputaran penyakit kutil kelamin, itu bisa disembuhkan apa tidak dok, karna teman saya memiliki beberapa benjolan seperti kutil didaerah bagian vagina dan bibir vagina itu untuk menyembuhkanya gymana ya dokter, tolong bantuanya dok

Obat Anti Jamur

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Dok sya mw tanya ,katanya kalau hbiz terapi obat giseofulvin laki2 tidak boleh membuahi selama 6 bulan apakh itu benar ?bgaimana kalau hbiz terapi obat ketoconazole apakah sama ???terimakasih

Mengobati Panu

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Obat panu apa ya yg mujarab

Biaya Suntik Putih

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok biaya suntik pemutih kulit brpa?

Kutil Buah Zakar

Info penanya: Pria, 22 Tahun

pada alat kelamin pria terdapat seperti kutil kecil di buah zakar kadang gatal itu tidak apa-apa?

Penanganan Jerawat

Info penanya: Pria, 17 Tahun

saya punya jerawat dok dan itu di daerah dahi,dagu,pipi kanan dan kiri awalnya tumbuh sedikit trs lama lama jadi banyak kaya jerawat nasi gitu kira kira klo pakai vitacit yg 0,025 aman ga dok saya liat liat sih kayaknya pada manjur

Bercak Putih Wajah

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Siang dok ,. Saya mau tanya soal muka atau kecantikan ,. Dok saya itu brph minggu yg lalu saya mencoba memakai cream salah satu kecantikan ,. Saya di kasih cream muka pagi 2 malam 2 , mungkin saya make y ke tebelan jd kata dr k.cantikan itu saya iritsasi ,. Saya d.suruh pake 3 hari cream iritasi nya ,. Selesai saya pakai tipa" di pipi saya becak putih kaya panu dok ,. Kenapa ya dok bisa kaya gtuh dan apa kah bisa ilang dok Trimakasi banyak dok

Mengatasi Jerawat di Wajah

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok mau tanya, kulit saya terus berjerawat kira-kira bagaimana mengurangi radang pada kulit yang berjerawat?

Air Mani Bercampur Darah

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Dok, aku meneluarkan darah bercampur air mani.... Penyakit apa yg saya derita untuk saat ini.

Buang Air Kecil Berbusa

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Dok saya mau tanya saya klau kencing selalu ada seperti busa dan sekarang seperti air seperma saya hanya sedikit saja. Bagaimn dok cara mengatasinya

Cairan Sperma Berwarna Kemerahan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Halo dok, saya mau tanya soal "pejuh" yg keluar setelah melakukan hubungan intim, agak sedikit merah, jd kyk warna orange ke merah gitu loh, itu kenapa ya dok? Bahaya kah? Terimakasih dok, mohon penjelasannya

Bercak Merah di Paha

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Knp yah dok kulit dan paha kaki saya timbul bercak2 merah gitu seperti memar tp tdk lembam biru,,warnanya merah aja,,tp makin lama makin banyak,, Kira2 knp yah dok,,sakit ap saya?

Nyeri di Kepala Penis Setelah di Sunat

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok, kelamin saya disunat/dipotong pas saya kelas 5 sd tapi sampai sekarag kenappa bagian kepala penis saya kalo ada gesekan misal tidak pakai cd itu kan otomatis penis dan celananya ada gesekan nah disaat itu kepala penis saya itu masih terasa kurang nyaman bukan sakit/perih dok, yang saya khawatirkan nanti pas sudah menikah dan saya takut untuk bberhubungan intim dengan istri saya karena di kepala penios saya ada rasa yang tdk nyaman

Dermatitis Kontak Iritan pada Ketiak

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat siang dok. saya mau bertanya sebelumnya ada masalah pada ketiak saya 2bulan yang lalu Karna bahan kimia. Sebelumnya saya pakai deo dan itu tidak berdampak apa2 pada kulit saya. tapi setelah saya pakai deo dengan merek yg berbeda dalam artian saya ganti deodorant saya mengalami ketidak cocokan pada ketiak dok spt iritasi. Kemudian saya kembali lg ke deo yg lama tp malah berbalik tidak cocok juga. Akhirnya saya coba deo sampai akhirnya 5x saya coba dari stik sampai spray tapi sama aja dan Malah iritasi mudah berair dan berbau. saya coba pakai bedak tapi belum ada hasil yg maksimal juga. Minta saranya dan bantuanya dok mengenai masalah saya karna saya jd tidak pede pakai pakaian terang dan bersosialisasi dngan orang banyak. Dan apa yang seharusnya saya buat agar kulit ketiak saya tidak isitasi lagi. Makasih dokkk

Bercak Putih di Kulit, Apakah Panu?

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Selamat siang dok Sy susi dr sidoarjo Sy mmpunyai masalh kulit timbul bercak putih seprti panu. Tpi sudah sy kasih obat panu mulai dri kalpanak ketokonazhol micoral mulai yg crem smpek yg diminum tpi g sembuh. Kadang gatal. Sudah sy bawa ke dokter sp.kk doktr yg pertma bilang elergi handbody sy dikash obat minum+saleb racikan sm nuroid. Tpi jg tidk hilang. Sy bwa ke dokter yg kedua dr jasmin thalib sp.kk beliau bilang iritasi bukan panu sy dikasih seloxy aa sm handbody racikan tpi tambh gatel". Tolong dok mohon djwab dan dikash obatnya. Trimaksh

Daki di Badan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Siang dok, saya mau tanya. Sejak sehari lalu tubuh saya (badan dan wajah) mengeluarkan semacam bubuk seperti tepung berwarna hitam selepas mandi pagi. Dan ketika saya melepas baju, kotoran itu menempel di pakaian saya dengan warnanya yang sangat pekat dan terlihat jelas. Apakah saya mendapat masalah yang serius? Setau saya, saya tidak menderita penyakit apapun. Dan baru kali ini terjadi. Apakah itu suatu tanda bahwa tubuh saya mengalami sesuatu yang berbahaya? Mohon informasinya dok. Terimakasih.

Infeksi Jamur Kulit

Info penanya: Pria, 42 Tahun

dok , mau tanya apakah pengobatan jamur kulit bisa sembuh lewat obat luar apa obat dalam ? timbul bintik-bintik putih tadinya kulit memerah dan gatal , terimakasih

Menghilangkan Lemak di Kelopak Mata

Info penanya: Pria, 27 Tahun

dok,,,aku ada lemak diatas kelopak mata,,cara menghilangkannya gimana ya??? terimakasih

Gangguan Kulit Setelah Pakai Krim Kulit

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok saya mau tanya, 3 bln terakir ini saya memakai krim pemutih badan dr skin care (...) sama dokternya di kasih krim malam sama obat minum satu bulan pertama kulit saya tidak apa" sehabis itu saya ke skin care lg untuk membeli crem nya soalnya sudah kelihatan putih tp ga semuanya jg seperti belang" gitu lalu bulan berikutnya kulit saya terasa panas dan memerah seperti luka terbakar rasaya perih bgt kayak luka koreng gitu :(( lalu saya konsul ke skin care itu di kasi obat salep repairing apa gitu pokoknya dan sampe sekarang masi memerah tapi tidak terasa panas ato perih cuma memeran terus itu kenapa ya dok ? Dan kulit saya malah menjadi tipis dan gampang terluka, akirnya saya memutuskan untuk berhenti ke skin care itu saya mau konsul ke dokter skin care itu takut di marahin soalnya dokternya galak hehe ya baru 5 hari ini saya menghentikan pemakaian cream badan itu. Udah coba pakek minyak zaitun dan cara yg alami" ga mempan dok terus aku harus gimana dok bingung :(((

Reaksi Alergi

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat siang dok, saya mau bertanya kenapa selasa lalu saya terkena alergi obat, noelargin obat penghilang rasa sakit, kemudian saya mengalami sesak dada nyeri dan pembengkakan pada seluruh badan. Terus skg sudah membaik tapi kenapa skg saya jdi sering sesak nafas susah kalo mau minum sakit dan setiap masuk makanan itu langsung alergi merah bentol bentol diseluruh badan. Makan apa aja yg saya konsumsi. Mohon dijawab dok terimakasih

Bercak Putih di Bibir

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Dok, saya penyuka pedas. Dikarenakan saya ingin hamil, saya disarankan teman untuk menjauhi pedas. Mulai juni 2017 full sudah tak makan pedas. Jika sesekali makan pedas bibir saya ada yang putih2. Kadang kalo terlalu pedas jd ada perih d pinggir bibir. Dan itu pun dialami jika saya pake pelembab bibir dan lipstik. Kenapa ya?

Mengatasi Pitak di Kepala

Info penanya: Pria, 16 Tahun

dok saya mau tanyak adi saya terkenan pitak di kepala nya awalnya hanya satu namun skarang bertambah jadi dua pitak . bagaimana cara menyembuhkannya don . atau ada penyakit

Penanganan Flek Hitam

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Siang dok, saya mau bertanya apakah obat penghilang flek hitam yang di apotek tergantung kulit apa tidak?

Penyebab Jerawat Wajah

Info penanya: Pria, 21 Tahun

saya pakai sabun cuci muka milik wardah saya pakai plembabnya juga tapi rasanya tidak nyaman panas di wajah .terus saya putuskan masih pakai sabun cuci muka wardah saya pakai cream bayi yang katanya tidak berbahaya stelah saya pakai 2 hari .muka saya kok sperti keluar bberapa semacam jerawat tapi sperti bukan jerawat dok .gimana solusinya dok .trimakasih

Metformin Menyebabkan Luka Sulit Menyembuh?

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Pagi dokter,, saya penderita PCO jadi dokter memberikan terapi saya mengkonsumsi Metformin. jadi setiap hari saya mengkonsumsi metmorfin. Gula darah saya masih dlm batas normal dan dlm keluarga jg tidak ada riwayat DM .. 5hari yang lalu ada semacam jerawat/bisul kecil di tangan saya trus pecah. Sudah hampir seminggu yg ada lukanya kok semakin besar. Yang mau saya tanyakan apakah ada hubungan nya Krn saya mengkonsumsi Metformin jadi proses penyembuhan lukanya lama karena sebelumnya saya tidak pernah seperti ini ... Tlg infonya dok..