Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Perawatan Kulit Wajah

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Salam dok, saya ada keluhan kulit wajah rusak karena salah dalam mrawat. Dulu saya sering gonta ganti plembab dok karena kulit wajah saya lebih gelap dbandingkan badan padahal saya rajin sunblock an..wajah saya dulu normal oily, lalu saya jrawatan dan ke klinik kcantikan proderma dsitu jrwat saya sembuh tapi wajah jadi komedoan, lalu saya pkai vitacid dan sudah sembuh, saya ke klinik natasha skincare berharap wajah saya bisa sputih badan dan komedo ilang, saya 8bulan prawatan di natasha, awal facial wajah bersih dok dari komedo dan agak cerah, tapi lama2 pori2 jadi besar, bulu wajah jdi panjang2, komedo bnyak banget dan wajah jdi sensitiv perih kering, dan trkdang nglupas dok.. Saya berhenti dan pakai masker kefir komedo agak berkurang wajah agak lembab an, tpi stlah gk pkai komedo dan wajah kering malah menjadi, saya sekarang pakai produk pasaran biasa... Tetapi kulit saya malah tampak lebih tua karna kering dan komedoan, pdahal udah rajin pore pack maskeran pkai produk yg nglembab in... Apa yg hrus saya lakukan buat mngembalikan wajah smula saya dok, saya tdak mau trlhat tua di usia remaja... Adakah obat untuk mngatasi permasalahan saya? Trmksih

Masker Wajah

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok saya mau tanya, kira-kira kalo kunyit, temulawak, dan tepung beras digabung jadi satu menjadi serbuk untuk masker boleh ga sih? Aku beli dari temenku, aku percaya karena dia anak keperawatan dan diapun udah nyoba pake maskernya.. tapi aku masih ragu.. Makasih dokter..

Benarkah Jeruk Nipis Bisa mengatasi Jerawat

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Benarkah perasan jeruk nipis bisa mengeringkan jerawat?

Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Saya punya bekas jerawat berlubang yg menurut saya cukup parah di bagian pipi kanan dan kiri saya masih bingung cara pengobatanya yg bagus seperti apa? klu pun di operasi di RS/klinik mana yg tepat untuk perawatan kulit pria.. mohon infonya terima kasih

Menghilangkan Jerawat di Muka dan Badan

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok saya mau tanya, kan kakak saya mukanya jerawatan, jerawat nya gede-gede dan kalau uda ilang nnti jadi nya kemerahan sejenis jerawat batu, udah pergi ke dokter katanya gak boleh kenak sinar matahari tapi sampai sekarang gak ada perubahan sama sekali, bukan cuman dimuka aja tapi di dada,punggung sama leher dan ada juga yang didaerah rambut kepala,kalau jerawaat nya peah keluar darah lumayan banyak dibandingkan jerawat biasa, penanganan biar jerawat nya gak merah dan gak bertambah gimana ya dok? terima kasih

Menghilangkan Komedo

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok, 4 tahun yang lalu saya pernah membersihkan komedo di hidung saya dengan jarum pentul sehingga lecet merah dan terlihat pembuluh darahnya, sampe skrang lecet tersebut masih merah dan terkadang sakit apalagi ketika kena bedak, bagaimana solusi yg tepat untuk memulihkan hidung saya ya dok?

Menghilangkan Bopeng

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok,saya kan ada bopeng bekas jerawat tapi enggak parah cuman kecil kecil dan enggak dalam semisal saya ingin menghilangkan bopeng dengan microdermabrasi apakah boleh dengan usia saya yg 17? Atau dermatroller? Atau bagaimana dok mohon saran

Pemakaian Perawatan Kulit di Bawah Make Up

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok. Saya kan perawatan wajah di salah satu klinik kecantikan,LBC. Nah itu kan diberi krim pagi dan krim siang. Terus,semisal saya ada acara pesta terus saya harus bermake up. Saya harus bagaimana ya dok? Krimnya tetap dipakai lalu kita bermakeup atau tidak pakai krimnya saat kita bermakeup lalu nanti saat sudah tidak bermakup baru dipakai krimnya? Terus apakah yang menggunakan krim dari dokter tetap boleh menggunakan makeup decoration? Seperti BB cream gitu dok. Mohon jawabannya ya. Terimakasih

Jerawat Pada Hidung

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Beberapa hari yang lalu saya terkena flu berat sampai sekarang. Dan kemarin hidung saya bengkak dan nyeri, saya kira mau timbul jerawat. Tapi sampai hari ini hidung saya makin bengkak dan semakin nyeri, apa lagi saya terkena flu otomatis harus membersihkan dan menyeka hidung (dengan tisu dan sapu tangan) setiap saat, dan rasanya sangat sakit. Saya berkesimpulan bahwa itu mungkin semacam bisul yg tidak punya mata soalnya wajah dan apalagi sekitaran hudung saya terasa panas dan nyut nyutan. Dok, saya mau tanya, apakah itu benar bisul seperti dugaan saya? Bagaimana penanganannya dan Apakah saya bisa mendapat rekomendasi obat yang cocok? Terima kasih.

Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Menghilangkan bekas jerawat dengan apa ya dan jerawat slalu timbul, memang ayah dan kakak cowo sya jerawatan, apa emang dari hormon? Mohon sarannya Makasih

Jerawat Bernanah dan Banyak

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Siang dok, kulit saya berjerawat terutama dibaguan wajah, sering kali disertai gatal dan jerawat yang diwajah sakit jika tersentuh dan sering terdapat nanah didalamnya.

Mengobati Ketombe

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Obat apa yg paling bagus untuk menghilangkan ketombe?

Mengobati Jerawat

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok ,saya mau tanya obat untuk jerawat yang paling disarankan untuk jerawat aktif dan tidak aktif itu yang mengandung bahan apa ya dok ? Trima kasih.

Cara Mengatasi Kulit Kering

Info penanya: Pria, 13 Tahun

Dok saya mau bertanya tentang kondisi kulit saya .. Untuk lebih jelasnya saya ceritakan kronologinya ... Dari dulu saya tidak pernah memakai sabun muka ... Jadi nya muka saya biasa biasa saja ( belum tahu tipenya, dan sampai sekarang masih belum tahu) Dan akhir akhir ini saya mencoba Menggunakan sabun muka .... Pertama saya minta sabun dove ke adik saya .. Saya tertarik dengan ... Kemasannya yang bertuliskan 1/4 moisture cream .. Lalu saya memakainya .. Dan .. wow.. Hasilnya kulit saya sangat halus dan lembab ... Jadi saya gunakan dove hingga 3 hari .( 3 kali pemakaian) ......... Hingga akhirnya saya ingin beli sabun muka saya sendiri ... Akhirnya saya beli vaseline men active bright oil expert gel wash ... Saya tertarik dengan kemasannya yang bertuliskan .. Memberikan kelembaban menjaga kelembaban dan menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah Saya langsung memakainya .. Hingga 3 hari ( 3 kali pemakaian ) Setelah hari ke 4 saya merasa kulit saya kering, kasar , terasa perih dan bercak putih ( di bagian pipi kanan dan kiri, sedangkan bagian dahi , hidung dan dagu sedikiiiit berminyak ) ... Saya kira ini karena ketidak cocokan produk yang saya gunakan ( vaseline ). Lalu saya menghentikan penggunaan vaseline dan kembali lagi ke dove .... .. Setelah 3 hari lagi .. Kok kulit saya makin kasar dan kering .. Saya panik .. Dan mencoba sabun hijau holly untuk muka saya ... Tetap saja hasilnya tidak ngefek ...lalu saya biarkan sja ... 3 hari ini wajah saya tidak saya pakaikan sabun muka .. Hanya cuci muka dengan air ... Dan sepertinya .. Sedikit agak berkurang kering dan kasar nya ... Tapi hanya sedikit ..... Karena itu .. Saya merasa tidak pd dengan muka saya yang demikian ... Jadi pertanyaan saya dok .. 1. Apakah tipe kulit saya dan bagaimana cara yang benar untuk merawatnya .. ? 2. Apakah saya tidak cocok dengan kedua produk atau salah satu produk tersebut ?, 3. Dan apakah kalau tidak cocok saya harus menggantinya sesegera mungkin ? 4. Bagaimana cara menghilangkan kulit yang kering, kasar dan mengelupas ini & menormalkannya ?? 5. Apa saja zat dalam sabun muka yang disarankan & cocok untuk kulit saya ? 6. Apakah dove yang saya sebutkan di atas cocok untuk saya ? Terima kasih dok Maaf pertanyaan nya kepanjangan

Cara Mengatasi Kulit Kering

Info penanya: Pria, 13 Tahun

Dok saya mau bertanya tentang kondisi kulit saya .. Untuk lebih jelasnya saya ceritakan kronologinya ... Dari dulu saya tidak pernah memakai sabun muka ... Jadi nya muka saya biasa biasa saja ( belum tahu tipenya, dan sampai sekarang masih belum tahu) Dan akhir akhir ini saya mencoba Menggunakan sabun muka .... Pertama saya minta sabun dove ke adik saya .. Saya tertarik dengan ... Kemasannya yang bertuliskan 1/4 moisture cream .. Lalu saya memakainya .. Dan .. wow.. Hasilnya kulit saya sangat halus dan lembab ... Jadi saya gunakan dove hingga 3 hari .( 3 kali pemakaian) ......... Hingga akhirnya saya ingin beli sabun muka saya sendiri ... Akhirnya saya beli vaseline men active bright oil expert gel wash ... Saya tertarik dengan kemasannya yang bertuliskan .. Memberikan kelembaban menjaga kelembaban dan menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah Saya langsung memakainya .. Hingga 3 hari ( 3 kali pemakaian ) Setelah hari ke 4 saya merasa kulit saya kering, kasar , terasa perih dan bercak putih ( di bagian pipi kanan dan kiri, sedangkan bagian dahi , hidung dan dagu sedikiiiit berminyak ) ... Saya kira ini karena ketidak cocokan produk yang saya gunakan ( vaseline ). Lalu saya menghentikan penggunaan vaseline dan kembali lagi ke dove .... .. Setelah 3 hari lagi .. Kok kulit saya makin kasar dan kering .. Saya panik .. Dan mencoba sabun hijau holly untuk muka saya ... Tetap saja hasilnya tidak ngefek ...lalu saya biarkan sja ... 3 hari ini wajah saya tidak saya pakaikan sabun muka .. Hanya cuci muka dengan air ... Dan sepertinya .. Sedikit agak berkurang kering dan kasar nya ... Tapi hanya sedikit ..... Karena itu .. Saya merasa tidak pd dengan muka saya yang demikian ... Jadi pertanyaan saya dok .. 1. Apakah tipe kulit saya dan bagaimana cara yang benar untuk merawatnya .. ? 2. Apakah saya tidak cocok dengan kedua produk atau salah satu produk tersebut ?, 3. Dan apakah kalau tidak cocok saya harus menggantinya sesegera mungkin ? 4. Bagaimana cara menghilangkan kulit yang kering, kasar dan mengelupas ini & menormalkannya ?? 5. Apa saja zat dalam sabun muka yang disarankan & cocok untuk kulit saya ? 6. Apakah dove yang saya sebutkan di atas cocok untuk saya ? Terima kasih dok Maaf pertanyaan nya kepanjangan

Hiperpigmentasi Bekas Luka

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Hallo dok.. saya mau tanya. Kenapa ya setiap kulit saya luka baik luka gores atau luka kecil selalu meninggalkan bekas luka hitam yang tidak hilang? Apakah ada solusinya? Terima kasih sebelumnya.

Menghilangkan Kantung Mata

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok bagaimana menghilangkan kantong mata yg mengendur dan hitam ?

Cara Menghindari Wajah Berminyak

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat pagi dok, saya mau tnya untuk mengurangi minyak berlebihan di wajah agar tidak timbul jerwat, padahal sering menjaga kebersihan wajah serta agar pori-pori tidak tambah besar bagaimana ya dok? Terima kasih

Memilih Produk Kecantikan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Hay dok selamat malam Kulit saya ini berminyak dan bejerawat cocok ya gmna ni dok pkai bedak ap dan cara hdup sehatnya

Memilih Produk Kecantikan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Hay dok selamat malam Kulit saya ini berminyak dan bejerawat cocok ya gmna ni dok pkai bedak ap dan cara hdup sehatnya

Solusi Jerawat Dan Komedo

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Solusi menghilangkan jerawat dan komedo yang membandel tolong dokk

Penanganan Luka Bakar

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok saya mau tanya. Beberapa hari yg lalu saya kena spirtus wajah sebelah kanan saya terbakar tpi hanya sebagian saja. Sudah 4 hri luka mulai sembuh tpi ada kulit yg hitam apakah kulit hitam itu boleh di kletek atau tidak. Dan apakah kulit saya akan kembali normal tanpa bekas?? Mohon di jawab dokter

Menghilangkan Bekas Jerawat

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok gmna cara y menghilangkan bekas jerawat

Menghilangkan Bekas Jerawat

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Malam dok..saya mau tanya kalau muka berjerawat dari usia 15-25 tahun dan sekarang meninggalkan bekasnya/bopeng sangat dalam di wajah karena dulu sempat di facial. Pengobatan apa yang harus saya lakukan. Saya sangat minder dok..berobat ke dokter pernah namun putus ditengah jalan karena biaya yang tidak memadai. Terimakasih dok

Komedo dan Flek Hitam

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Cara menghilangkan komedo dan flek hitam gimana ya dok

Komedo dan Flek Hitam

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Cara menghilangkan komedo dan flek hitam gimana ya dok

Kulit Merah Setelah Pakai Krim Wajah

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Jadi gini dok, saya kalau pakek krim wajah, selalu tambak memerah......, contohnya pas saya menggunakan pond's, itu wajah saya merah......., jadinya saya jarang dan hampir gak pernah pakai krim wajah..... Pertanyaan saya, wajah saya itu kenapa ya dok ??? trus klo mau pakek krim harus bagaimana ???

Solusi Kulit Hitam dan Sensitif

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok mau tanya ,kulitku hitam sekali dan sensitif , tidak pernah cocok pakai kosmetik apapun, gimana solusinya dok, dan bagaimana cara mengetahui kebutuhan kulit kita? Supaya tidak salah menggunakan perawatan.

Bagaimana Menghilangkan Jerawat Kecil dan Bekasnya?

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

dok muka ku ini jerawat nya kecil² trus warna merah banget bekas nya item gitu gimana cara ngatasin nya ya ....

Kualitas Obat Perawatan Wajah

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Selamat malam dokter, saya mau bertanya hermuno katanya merupakan obat yang ampuh untuk menghilangkan bintil bintil diwajah,benar ngak dokter?

Tips Menebalkan Rambut

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Assalamualaikum,dok apa tipsnya untuk menebalkan rambut dan melembutkan rambut? Terima kasih jawabannya

Luka Bakar

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok saya mau tanya cara mengatasi luka bakar akibat kecelakaan selain dibedah.

Jerawat Membandel

Info penanya: Pria, 24 Tahun

dok kulit saya berjerawat sudah lama dari saya kelas 1 smp sampai sekarang tapi tidak pernah hilang saya jadi minder dengan wajah orang lain, sudah berbagai macam produk wajah yang saya gunakan tapi hasil nya sama saja tidak ada perubahan, sekarang status kulit saya berminyak, berjerawat dan ada bekas jerawat berwarna hitam, saya sekarang menggunakan sabun bayi saran saya liat di internet kata nya bagus untuk kulit wajah karna ph nya mendekati normal. tolong dok gimana solusi yang baik bagi kulit wajah saya dan produk apa yang bagus saya gunakan

Wajah Mengelupas Karena Krim

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya mau tanya jika memakai cream pemutih x awalnya muka seperti terkelupas hebat kurang lebih setiap minggu nya dan apabila terkena sinar matahari kulit jadi terbakar dan pada akhirnya bersih kembali, dan kini wajah teman saya bersih putih mulus. apakah dari ciri tersebut cream pemutih tersebut termasuk cream abal abal?

Penyebab Jerawat Hanya Muncul Di Salah Satu Sisi Pipi

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dokter kenapa jerawat saya banyak numbuh di pipi kiri doang yaaaa? Mohon penjelasanya..trimakasih..

Penyebab Jerawat Hanya Muncul Di Salah Satu Sisi Pipi

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dokter kenapa jerawat saya banyak numbuh di pipi kiri doang yaaaa? Mohon penjelasanya..trimakasih..

Mengatasi Jerawat

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Maaf don saya mau bertanya kenapa ya kulit wajah saya jerawatan dan susah sekali hilangnya

Menghilangkan Bekas Luka

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok bagaimana caranya menghilankan codet dimuka

Mengatasi Jerawat

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Ass. Selamat pagi Dok.. saya mau bertanya soal keluhan saya dengan wajah penuh jerawat brutusan, kalau saya diamkan tidak facial ke salon, pasti akan tumbuh jerawat. Saya minta solusinya dari Dokter soal keluhan saya ini Dok. Harus bagaimana apakah dari makanan harus di pantang apa bagaimana. Sebelumnya terima kasih Dok

Payudara Kecil

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok kenapa tete saya kecil pdahal umur saya uda 20an??

Wajah Gatal

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Permisi dok,kenapa wajah saya setiap saya tidur selalu gatal dan bentol padahal saya sudah cuci muka sebelum tidur,apakah ini alergi ? (Karena saya baru pindah ke wilayah dataran tinggi) Jikalau ini alergi kenapq hanya menyerang bagian wajah ? Terimakasih

Penggunaan Krim Pemutih Saat Hamil

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Selamat malam dok.... Saya hamil 3bln masih ragu dengan cream pemutih Apakah Kandungan ini aman untuk janin Water, Mineral Oil, Glycerin, Cetyl Alcohol, Stearic Acid, Leukocyte Extract, Melalouca Alternifolia, Ganoderma Lucidum, Hamamelis Virgiana Fragrance, Tocopherly Acetate, Ascorbic Acid, Bird Nest Colagen. Glutathione, Vaseline, Mineral Oil, Talc, CL 47005, Tocopherly Acetate, Fragrance, Tocopherly Acetate, Melalouca Alternifolla, Ganoderma Lucidum Hamamelis Virginiana L. Terima kasih dok...

Mengatasi Jerawat

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Slmt mlm dok.. Saya mw konsultasi ni saat ini muka saya jerawatan tpi jerawat nya bayak ada jerawat pasir ada jerawat batu dan ada jerawat nana yg kecil kecil Gimana ya solusi nya yg paling ampuh dan pasti permanen kalok bisa dalam waktu singkat

Anti aging dan Pencerah wajah

Info penanya: Pria, 40 Tahun

Assalamualaikum Wr. Wb. Halo dokter, Saya Tori, Saya pria usia 40 tahun, bekerja di sebuah perusahaan di Jakarta. Sdikit informasi saya perokok, dan aktivitas kantor kadang mngharuskan sya utk tidur lebih malam. Masalah yg sya hadapi adalah kulit wajah terlihat lebih kendur dan terdapat kantung mata. Selain itu juga pd wajah trdapat flek hitam dan juga kusam. Mungkin akibat paparan sinar matahari dan debu juga. Yg ingin saya tanyakan adalah bagaimana mengetahui krim pencerah dan anti aging utk pria yg cocok utk kulit saya mengingat banyaknya produk dipasaran dari yg harga puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Bila sya konsultasikan pd dokter produk yg bersangkutan tentu saja mrk akan mengatakan produk merekalah yg terbaik dan cocok. Hal itulah yg mmbuat saya sbg konsumen menjadi bingung utk memilih produk yg benar2 tepat utk kulit saya. Atas penjelasannya saya haturkan terimakasih.. Wassalaamualaikum Wr. Wb

Menghilangkan Kumis Pada Wanita Secara Permanen

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Assalamu'alaikum dok Dok sy mau tny,sy seorang wanita mempunyai kumis,sy ingin menghilangkannya secara permanen dok,sy pakai madu yg dipanaskan,ni sedikit demi sedikit rontok dok,gmana ya dok?baiknya untuk kesehatan...sy gak nyaman pnya kumis dok karena sy wanita gak sewajarnya pnya kumis

Menghilangkan Bekas Luka di Wajah

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

Dok saya mau nanya bagaimana cara menghilangkan bekas lukan akibat bawang putihnya dok udh 2 minggu bekasnya gk hilang jg dok dan bekas luka akibat bawang putih menjadi warna merah tp udh sembuh dok udh kering dan udh gk melepuh,Pertanyaan saya bagaimana cara menghilangkan bekas lukanya dok berwarna merah pada wajah saya

Milia di Bawah Mata

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok,saya mau tanya cara menghilangkan milia dibawah mata gimana ya?

Bintik Putih Kecil di Wajah

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat pagi dok. Dok saya mau tanya, Kenap wajah sya selalu muncul bintik putih kecil seperti jerawat yh ? Atau biasa disebut meniran. Bgaimana cara mengatasinya dok? Mohon solusinya, terima kasih

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok, apa cara ampuh mengobati luka karena memencet jerawat?

Mengembalikan Rambut pada Trikotilomania

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Jadi gini, saya sering mencabut rambut sendiri, dan udah jadi kebiasaan, saya cari di internet ternyata itu Trikotilomania. Sudah saya lakukan sejak kelas 2 SMP, sekarang sudah kuliah, untuk beberapa tahun terakhir kebiasaan ini dapat saya kurangi, dan sekarang cukup bisa menahan diri untuk menabut rambut sendiri. Namun bagian rambut kepala agak menipis, padahal aslinya rambut saya tergolong lebat dan tebal, jadi masih bisa ditutupi. Jadi, apakah rambut yg saya cabut masih bisa tumbuh seperti semula? Dan sekarang saya sendiri menggunakan semacam obat cair namanya Minoxidil 5%, baru make jadi belum keliatan hasilnya. Mohon saran dan bimbingannya ya.. :)

Mengatasi Jerawat

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Siang dok. Saya mau bertanya mengenai masalah kulit wajah yg berjerawat dan berminyak karena kulit sy yg sensitif dan jg kasar, obat apa ya dok yg cocok untuk menghilangkan jerawat, membersihkan bekas jerawat dan memutihkan wajah? Terima kasih atas waktunya dok

Pengobatan Jerawat

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Assalamualaikum dok saya mau konsultasi masalah jerawat saya. Saya sudah mengalami jerawatan dari SMP sampai skrg. Kira2 saya harus bagaimana dok, soalnya saya sudah capek dan bingung untuk ngilangin jerawat saya. Mohon bantuannya ya dok

Telapak Tangan Dan Kaki Berkeringat

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Permisi dokter,bagaimana cara mengobati telapak tangan,telapak kaki ,ketiak berkeringat? Kalau pake obat tradisional/alternatif apa ya? Trimakasih

Penyebab Rambut Rontok

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok sudah 3 tahun terakhir rambut saya rontok dibagian atas kepala, dari jidat sampai ke ubun belakang kepala, apa ini akibat merokok? Apakah ada cara mengatasinya? Pada awalnya rambut saya tebal

Mengatasi Rambut Rontok

Info penanya: Pria, 16 Tahun

saya anak sma, dan bersekolah menggunakan hijab hingga sore hari, setelah itu saya kramas tapi kenapa rambut saya rontok secara terus-menerus sih dok? padahal saya sudah menggunakan hairtonic, juga vitamin rambutnya, dan menggunakan shampoo untuk mengurangi rambut rontok, tetapi rambut saya malah makin rontok. gimana cara memperbaiki nya dok?

Pengobatan Jerawat di Dagu

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok saya di dagu tumbuh semacam jerawat yg lumayan besar, tp keras dan tidak bisa pecah, dan isinya seperti nanah. Itu apa ya dok? Dan itu bisa diobati pake apa? Mohon penjelasan nya dok

Alergi Cat Warna Rambut

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Hallo dokter, saya mahasiswi berumur 20thn. Mau tanya untuk masalah kulit sensitif. Saya ingin mewarnai rambut tetapi tidak dari akar hanya dari tengah rambut sampai ke ujung rambut saja (ombre). pertanyaanya apakah pewarnaan rambut ombre aman bagi kulit sensitif dan apakah kulit saya bisa berdampak alergi seperti pembengkakan pada wajah dan kulit bersisik jika hanya ombre pada rambut? terima kasih.

Make Up untuk Kulit Berminyak

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok, kulit berminyak bagusnya pake BB, CC, atau DD cream ya?

Kulit Wajah Mudah Merah

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Selamat pagi dok, saya ingin bertanya. Saya telah 9 bulan ini mengunjungi klinik kecantikan untuk mencerahkan wajah saya, namun hasilnya wajah saya merah apabila dicubit, kepanasan, kedinginan, atau sedang berolahraga. Padahal sebelumnya saya memiliki kulit yang normal. Apakah ini termasuk penipisan kulit dok? Apakah bisa dinormalkan kembali? Bagaimana caranya? Mohon penjelasannya dok, terima kasih.

Perawatan Wajah Ibu Menyusui

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Kandungan sodium lauryl sulfate (sls) atau sodium laureth sulfate (sles) pada sabun wajah aman atau tidak digunakan saat hamil atau menyusui?