Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Apakah Sulam Bibir Aman?

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok, sulam bibir itu aman ngak sih? Trimkasih.

Iritasi Kulit Akibat Produk Kecantikan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Malam dok, saya skarang berumur 20 tahun. Belakangan ini saya menggunakan produk facial foam, toner, dan peeling off. Sejak saya menggunakan itu, kulit di sekitar bibir dan hidung saya menjadi kering, gatal, terkelupas, dan memerah. Apakah penggunaan produknya saya hentikan saja, dok?? Terima kasih

Mewarnai Rambut dan Kuku Saat Menyusui, Apakah Aman ?

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

dok, saya seorang ibu menyusui..usia putri saya saat ini 11bulan yg ingin saya tanyakan adalah apakah aman jika saya menggunakan cat kuku dan pewarna rambut? apakah ASI akan / bisa terkontaminasi zat2 kimia dari cat kuku dan pewarna rambut? tks

Jerawat di Wajah

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Selamat malam dokter.Saya ingin bertanya dok.Saya mengalami gejala Jerawat mulai umur 11,5 tahun kurang lebih.Saya sudah coba segalanya namun belum bisa.Namun,Jerawatnya tidak meninggalkan bekas dan dapat mati sendiri namun tumbuh di tempat lain.Apa yang harus saya lakukan dok? Apa sebenarnya penyakit kulit ini dok?

Penggunaan Obat Jerawat

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

dok mau nanya, apa boleh saya mengolesi salep bioplacenton ke wajah yang berjerawat. soalnya jerawat saya lagi meradang dan banyak. saya cari di internet katanya dapat mengurangi jerawat... apa betul????

Rambut Rontok

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok saya mau tanya kalo rambut saya kramas terus pake sampo tapi ko mudah patah knapa yah

Jerawat Muncul Lagi

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

dok saya pelajar,, kenapa jerawat saya selalu timbul padahal saya tidak memakai apapun apakah itu karena haid saya tidak lancar terus efeknya ke wajah?

Cara Mengatasi Jerawat Batu

Info penanya: Pria, 30 Tahun

selamat malam sih saya ahmad 30 th saya ingin menanyakan kenapa ya muka saya sering banget berminyak,hingga akhirnya saya memiliki jerawat batu,tapi jerawat tersebut tidak kunjung pecah pecah,ada pun kalau pecah itu harus di paksakan hingga membuat bekas luka/berlobang,anehnya di yang berjerawat itu tidak seperti jerawat biasa,seperti benjolan tapi kalau di paksakan keluar banyak sekali jerawat batunya,solusinya bagai mana ya dok,karena hampir dari muka dan sekitar kuping jerawatnya besar besar?.. terima kasih sebelumnya

Bekas jerawat

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok saya mau tanya. Apa kah berobat ke dokter kulit/kecantikan dapat menyebabkan ketergantungan dan kulit tipis? Saya pnya problem sama bekas jerawat yg blm kunjung hilang.

Bopeng Akibat Bekas Jerawat, Bagaimana Menghilangkannya?

Info penanya: Pria, 20 Tahun

dok saya mengalamin masalah . jerawat diwajah berkurang tapi sisanya bopeng atow berlubang , apa bopeng bisa di sembuhkan dengan bahan"alami ? yang kedua masalah komedo di hidung sayaa yang membamdel . bagaymana mengobatinya dengan bahan alami ? yang ketiga masalah jerawat di punggu bagymana mengobatinya ?

Wajah Bopeng Bekas Jerawat, Bagaimana Menghilangkannya?

Info penanya: Pria, 18 Tahun

saya ingin bopeng di wajah saya hilang

Cara Menghilangkan Tanda Lahir

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok , saya mau bertanya . Apa noda port wine bisa sembuh dengan bahan alami ? Soalnya ada orang yang pernah bilang bisa hilang dengan digosok bawang putih atau pakai kalung emas. Tapi saya masih ragu , takutnya terjadi apa-apa. Kalau misalnya hanya bisa dengan laser , biaya untuk pakai laser berapa ? Terimakasih

Cara Mengencangkan Bokong

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok,bagaimana cara bokong tepos?

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, bagaimana cara mengecilkan pori-pori wajah? Tolong rekomendasikan bahan alami yg bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori wajah. Lalu, berikan tips agar pori-pori wajah tdk membesar lagi. Terima kasih Dok

Cara Menghilangkan Jerawat

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

cara menyembuhkan jerawat, menghilangkan bekas jerawat, dan menghilangkan komedo paling ampuh

Mata Bagian Bawah Kendur

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Siang dok, saya ingin bertanya.. bagain bawah mata saya terlihat seperti bengkak dan kendur namun tidak sakit samasekali,sudah berbagai cara alami saya lakukan untuk mengempeskannya akan tetapi tidak kunjung kempes,bahkan setiap pagi itu pasti bengkak nya itu bisa besar setelah siangan itu akan kempes tapi tidak sepenuhnya, itu gimana ya dok apa itu bahaya dan bagaimana untuk mengempeskannya karena mata bagian bawah saya jd terlihat kendur seperti orang yg sudah tua. Terimakasih dok.

Wajah Tidak Simetris

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Selamat sore dok, kenapa wajah bagian kiri saya lebih kecil dari bagian kanan, ini sudah saya alami sejak kecil, tapi baru saya sadari ketika kelas 3smp, terkadang saya diajak fotopun saya gak berani, takut mereka tau kalau wajah saya kecil sebelah. Apakah ini bisa diobati atau harus dioperasi? Terima Kasih.

Mengatasi Bintik Hitam di Wajah

Info penanya: Pria, 19 Tahun

halo dok. saya ingin bertanya. adik saya berumur sekitar 15-16 tahun dan ingin melakukan perawatan di klinik kecantikan? dia ingin menghilangkan bintik hitam di pipinya karena alergi sinar matahari. apa boleh? minta saran jika ada alternatif lainnya. terimakasih

Alergi Benzolac

Info penanya: Pria, 23 Tahun

dok saya mau bertanya, saya paki benzolac 2,5% untuk mengobati jerawat. awalnya bisa sembuh, kemudian saya pakai sampai satu mingguan. mungkin saya kebanyakan pakainya, sekarang di bagian yang biasa saya olesin benzolac, menjadi kasar, merah, gatal dan ada yang ada bentolnya. saya sudah stop pakai benzolac. lalu sekarang bagaimana saya mengobati ruam karena alergi itu dok? terimakasih.

Pelembab untuk Kulit Wajah

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

Di usia 36 tahun ,untuk jenis kulit wajah cenderung kering kadang berminyak yg cocok pake pelembab merk apa???

Mengatasi Jerawat Hormonal Saat Menjelang Menstruasi

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Jadi begini dong saya kalau sebelum datang bulan jerawat dimuka selalu muncul. Padahal dulu sebelum 17 tahun saya tidak pernah mengalami hal ini. Dan bekas jerawatnya itu tidak bisa hilang masih membekas hitam. mohon solusinya.. Terimakasih

Kulit Wajah Banyak Bekas Jerawat

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dokter perkenalkan nama saya Tifani Dok, saya sering ganti ganti obat muka dari crem dokter sampe crem online . Tapi kenapa kulit muka sama nampak sama , berjerawat dan banyak bekas jerawat ,tidak ada perubahan dok , malah banyak timbul masalah baru di kulit muka saya. Mohon bantuannya dok . Terimakasih

Menyusui dan Smoothing Rambut

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Pagi Dok, Mau nanya saya ibu menyusui baru-baru ini saya melakukan smoothing rambut ( pelurusan rambut ). Berapa teman saya bilang kalau smoothing tidak boleh untuk ibu menyusui, apakah benar smoothing rambut akan mempengaruhi asi?

Agar Kulit Tidak Bergelambir Setelah Diet?

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Halo dok, Saya adalah seorang wanita berusia 23 tahun dengan t.b. 150cm dan b.b. 59kg.pekerjaan saya adalah karyawan pabrik yang menuntut saya untuk bekerja berdiri selama 8 jam sehari, 5-6 hari dalam seminggu. Saat ini saya ingin sekali berdiet, dengan target b.b. turun 1.5-2.5kg perbulannya hingga b.b. saya menjadi 45kg saja. Yang menjadi persoalan bagi saya, karena saya sudah terlalu lama gemuk dan memiliki perut buncit, dengan penurunan b.b. seperti itu, apakah nantinya saat berhasil saya akan memiliki sisa-sisa kulit yang menggelambir? Jika iya, hal apakah yang harus saya lakukan untuk menghindari hal tersebut tanpa harus operasi? Terima kasih.

Cara Membersihkan Kulit Yang Tepat

Info penanya: Pria, 16 Tahun

bagaimana Cara membersihkan kulit?

Susu Ibu Menyusui Dapat Memperbesar Payudara?

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Payudara saya berukuran kecil, nampak tidak tumbuh lagi. Apakah dengan mengkonsumsi susu ibu menyusui dapat memperbesar ukuran payudara saya? Thanks.

Mengatasi Uban di Usia Muda

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok, mau nanya... jika di usia muda sudah tumbuh uban, apakah tepat menggunakan minyak urang aring/ kemiri agar rambut tampak hitam? Apakah ada dampaknya bagi kesehatan rambut? Mohon penjelasannya.. terimakasih

Kenapa bibir hitam tiba tiba

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Dok, saya bingung, sekitar 3 bulan yg lalu, saya bangun tidur, saya lihat di kaca di ujung sebelah kiri bibir bawah saya ada bekas hitam, saya gak tau kenapa, lantad saya biarkan sja, lalu seminggu yang lalu kulit bibir saya yg hitam itu terkelupas, dan warna hitam ny jd lbh lebar. Dam hari ini bibir saya lebih lebar lg wrna hitamnya, kira kira 1cm, dan bibir saya sgt krg, padahal saya bnyk minum, urine saya wrna ny bning. Apa pnyebab bibir saya semakin hitam ya dok? Bagaimana mengatasinya?

Wajah yang Tidak Pernah Berhenti Berjerawat

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Sejak SMA saya berjerawat dan jerawatnya selalu tumbuh smpewajah saya penuh jerawat, dan bekasnya pun ga pnh bs hilang. Saya sudah pke obt jerawat merk apa2 tp td ada hasil.

Amankah Melakukan Suntik Putih?

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Sya ingin memiliki kulit putih dok. klau minum atau suntik obt putih itu baik gk sih dok untuk kshtn? merk ap yg pling bagus?

Apa itu Platelet-Rich-Plasma Treatment atau Vampire Facial?

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok, pernah dengar PRP atau Vampire Treatment. Seberapa amankah sih dok treatment tersebut? Apakah itu rasanya sesakit seperti disuntik atau suntik ambil darah gitu dok?

Krim Wajah Untuk Pria

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok produk apa yang dokter sarankan untuk serum atau pelembab pagi hari untuk wajah Praia yang mengandung vitamin c dan pelembab malam hari untuk wajah pria seperti retinoic acid dan kojic acid atau sejenis lainnya. Untuk merawat kulit agar sehat dan mencerahkan kulit

Makanan untuk Menjaga Kulit Tetap Sehat

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

selamat sore , dok.. saya ingin bertanya mengenai pola makan , saya sedang dalam program ingin memiliki kulit yg sehat tp juga ingin sedikit menggemukan badan agar bisa ideal , kira2 berkisar 48-49 kg.. beberapa bln lalu saya mengalami break out parah karena stress masalah schedule yg padat dan kurang istirahat.. akhir nya 1 bulan tidak haid , karena darah kotor tidak keluar dan larinya ke jerawat hampir sebagian wajah dari hidung kebawah dan sekitar mulut , yg saya tau itu adalah jerawat hormonal tp jumlahnya begitu banyak seperti beruntusan .. sekarang sudah membaik karena istirahat yg cukup , jadwal yg saya atur ulang dan pemakaian skincare khusus untuk acne prone skin , mulai awal bulan saya mulai memikirkan mengenai pola makan , menurut dokter apa saja menu makan yg harus saya konsumsi agar memiliki kulit yg sehat , dan bagaimana cara merawat kulit agar terhindar dari breakout ? terima kasih

Menghilangkan Bekas Luka Kudis

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Selamat siang Dok, Saya mempunya luka bekas kudis saat masih kecil Saya mau menghilangkan dengan dengan cara medis Baiknya seperti apa ya dong Thanks Dok Ditunggu Balasannya...................

Bruntusan setelah stop krim wajah

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Halo dok, saya pakai krim wajah dari salah satu klinik kecantikan tetapi akhir2 ini saya niat ingin berhenti pakai krim tersebut, dari 2 hari yang lalu saya sudah hentikan pemakaian tetapi malah timbul bruntus kecil2, semakin hari bruntus kecil2 itu semakin banyak. Apakah bruntus kecil2 itu bisa hilang dengan sendirinya? Berapa minggu wajah saya kembali normal?

Kulit / Lidah Buaya?

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Dok apakah memakai gel kulit buaya pada rambut nanti kalo sampe muka menimbulkan jerawat

Rambut Lurus Menjadi Keriting

Info penanya: Pria, 15 Tahun

rambut saya dari lahir udah lurus dok tapi karena bahan kimia berlebihan seperti pomade dan vitamin rambut, rambut saya jadi keriting dan kering dok, saya sudah coba pakai bahan alami seperti santan dan jeruk tapi hasilnya tidak ada, lalu saya pakai cream pelurus rambut hasilnya rambut lurus tapi waktu basah saja setelahnya keriting lagi, apa yang harus saya lakukan dok agar rambut saya lurus lagi? makasih sebelumnya dok

Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Bagaimana Cara menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Tidak Bisa Livechat

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dokter, di Aplikasi saya kok untuk Live chat mobil gak pernah ada ya ??? padahal di pemberitahuan BBM ada jam 12.30 setiap harinya, tapi saya buka di App nya mesti ada tulisanya " Saat ini tidak ada jadwal Live Chat " mohon infonya dok, terimakasih

Banyak Tahi Lalat Berukuran Kecil

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

di wajah saya banyak sekali tahilalat berukuran kecil,bbrapa ada yg berukuran besar,mmang tdak mengganggu,tpi dri segi penampilan saya kurang pd,krena kian hari makin banyak,bagai mana cara mengatasi nya dokter?adakah obat nya?terimakasih,,

Wajah Terasa Panas Setelah Menggunakan Masker Kefir

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Dokter, saya mau tanya, dalam 2 minggu ini sama menggunakan masker berbahan dasar susu domba (masker kefir). Masker tersebut saya aplikasikan ke wajah setiap hari, terkadang pagi atau sore hari. Setelah beberapa hari penggunaan,,kulit wajah saya terasa panas sesaat. Terutama setelah pemakaian masker atau setelah beraktivitas lebih dari 10 menit d luar. Setelah itu tampak seperti terbakar matahari. Yang mau saya tanyakan Apakah benar itu merupakan efek detox ? Atau masker sudah tercampur bahan berbahaya? Tapi sejauh ini kulit wajah saya masih seperti biasa.

Penggunaan Baking Soda Untuk Wajah

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

selamat sore dok, dok mau nanya. sekarang kan banyak ya tips tips home remedy buat kecantikan. nah kalo baking soda itu sebenernya aman ga sih dok buat kulit? soalnya ga sedikit tips yang menggunakan bahan tersebut. terima kasih

Bagaimana Cara Memutihkan Kulit

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dokter, obat/krim yg bisa memutihkan badan secara permanen dan tidak menyebabkan ketergantungan itu merk apa ya?

Kulit Hidung Terkelupas

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok. Kulit dihidung saya itu mengelupas. Bagaimana caranya untuk mengobati nya? Dan saya sendiri memiliki jerawat kecil2 yg cukup aktif. Saya sudah menggunakan berbagai produk yang mengatasi masalah jerawat tetapi tidak berhasil juga. Bagaimana sarannya? Mohon informasi dan saran. Terimakasih

Bekas TIndik Lidah

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Selamat sore dok, saya mau bertanya tentang bagaimana cara menghilangkan bekas tindik di lidah, bagian bawah lidah seperti sariawan dok Apakah bisa di hilangkan dok bekas tindiknya? Terimakasih

Hilangkan Komedo Yang Membandel

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Sore dok Saya wanita berusia 23 tahun ingin menanyakan Di hidung saya banyak komedo dan sekarang ada di pipi kanan dan kiri dekat telinga. Saya sudah pake sabun muka,pembersih muka sampai masker tp malah semakin banyak dok Saya risih dengan komedo dan jerawat yg kadang muncul juga Yg ingin sy tanyakan bagaimana cara menghilangkan komedo agar muka saya kembali bersih Terimakasih dokter

Fungsi Bulu Ketiak

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dok saya mau nanya, apa fungsi bulu ketiak bagi tubuh manusia..?

Teh Basi Untuk Wajah

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya mau tanya, sebenernya berapa hari umur maksimal teh basi dapat digunakan untuk membasuh wajah? Seumpama saya menggunakan teh basi yg lebih dari 1 hari boleh tidak ya dok? Terima kasih

Rambut Rontok Saat Muda

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Begini dok saya masih usia 18 tpi rambut saya kok sering rontok ya apakah itu tanda kebotakan apa penyebabny dan bagaimana solusinya

Obat untuk Menghilangkan Bopeng di Wajah

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Selamat malam dokter! Sy mau tanya tentang obat apa ya yg bisa membantu menghilangkan bopeng d wajah yg dijual bebas di apotek?

Menghilangkan Bulu di Badan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Salam, Saya ingin bertanya Dok, terkait bulu badan. Saya memilki bulu yg banyak dan panjang seperti di ketiak, tangan, dan kaki. Bahkan di kaki sampai keriting. Saya berencana untuk mengurangi jumlah bulu terutama di ketiak dan kaki menggunakan treatment dari Z*P (merk) karena selama ini dengan mencukur bulu semakin tebal. Menurut Dokter, apakah aman treatment sinar panas dari Z*P? Adakah saran yang lebih baik saya lakukan? Atas perhatiannya, terima kasih..

Jerawat Merah dibawah Kulit

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

wajah saya memerah, banyak sekali jerawat pada jidat dan pipi kiri, tapi pipi kanan mulus. jerawatnya tidak timbul tapi merah dan menghitam di bawah kulit bagai mana mengatasinya dokk

Bintik-bintik Kecil di Wajah

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

mau nanya dong. kalau dimuka terdapat bintik-bintik tapi tidak merah dan jerawat kecil-kecil di seluruh area muka dan muka terlihat seperti bengkak obatnya apa ya dok?

Kelainan Pada Puting Susu Payudara

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok saya mau tanya. Kenapa ya puting saya kok msih gak mau muncul normal seperti wanita pada umumnya ang seusia saya? Puting saya mau kluar kalau pas dirangsang. Terus bagian tengah puting itu pecah. Apakah itu berbahaya? Dan apakah jika saya punya anak nanti saya tidak bisa menyusui? Mohon diberi jawabanya dok. Trimakasih

Makanan Sehat untuk Anak

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Malam dokter mau nanya,soal makanan yang paling sehat untuk si buah hati apa adja...??terimakasih

Vitamin C dan Reaksi Alergi

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok saya ini ada riwayat alergi makan seafood. Dulu kalo abis makan seafood gatelnya di bagian lengan saja. Tapi semenjak suntik Vit-C, setelah makan seafood alerginya jadi ke bagian muka. Bintik2 seluruh wajah, minum obat alergi tdk hilang bintik2nya, harus bagaimana ya dok ? Thanks

Penganganan Ketika Kulit Berminyak

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

menggunakan produk perawatan wajah berminyak. apakah menjadi masalah jika sunblock dan face foam berbeda merk atau jenis. atau sementara memakai cream wajah dg merk lain juga?

Cara Merawat Kulit Kombinasi

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat pagi dok.. Saya ingin bertanya.. Kulit saya ada kulit kombinasi menurut dokter bagaimana cara merawat kulit kombinasi dan produk apa saja yang boleh di gunakan dan tidak boleh di gunakan.. Terimakasih..

Mengatasi Jerawat Meradang di Wajah

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat malam dok.. Saya mau bertanya.. Kulit wajah saya adalah kombinasi tapi daerah kering di pipi malah berjerawat yang meradang dan bruntus.. Bagaimana cara merawat kulit wajah saya dok dan produk perawatan kulit apa yang dokter sarana kan untuk saya.. Terimakasih dok..

Bagaimana Cara Memutihkan Kulit?

Info penanya: Pria, 0 Tahun

bagaimana cara memutihkan kulit?