Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Nyeri Haid

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Assalamuallaikum dok,saya mau tanya kenapa akhir" ini pda saat haid perut bagian bawah sebelah kiri terasa sakit bgt kya ditusuk" dokk pdahal sebelum"nya tidak pernah, siklus haid saya juga cuma 15 hari dok apakah normal??sering juga kya keluar darah diluar siklus haid dok apakah penyebanya??dulu pernh di usg tpi tidak ada apa" cuma karena hormon tidak seimbang doang kta dokternya,apa perlu usg lagi dok?? Terimakasihhh

Kemungkinan Kehamilan

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Selamat pagi Dok , saya mau tanya.. Berhubungan intim d masa subur tapi suami dlm keadaan tidak fit dan kurang tidur apakah bisa terjadi kehamilan ?

Kehamilan Pasca KB

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok mau tanya saya pernah kb suntik yg 1 blan sekali selama 3 bulan dan dan 6 bulan yg lalu saya sudah berhenti kb tpi sampai skrang masih blum ada tnda2 kehamilan..apa yg hrus di lakukan doj trimakasih

Keluar Sperma Di Luar Vagina, Bisa Hamil?

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok. Saya pengantin baru dok. Kemarin saya berhubungan intim dengan istri saya. Tapi kami belum ingin punya anak karena kondisi ekonomi belum stabil dan kami oun kemarin lupa pakai alat kontrasepsi seperti kondom dan istri saya masih ragu dengan kb. Jadi kemarin sperma saya, saya keluarkan di luar vagina istri saya. Dan saya membersihkan sperma saya dan melanjutkan hubungan intim ini. Yang saya tanyakan, apakah itu bisa menyebabkan kehamilan pada istri saya dok.?

Ingin Menggugurkan Kandungan

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dok saya mau tanya, apa obat yang aman tanpa efek samping untuk menggugurkan kandungan 3/mnggu atau 1 bln sudah terjadi, karena istri saya baru melahirkan 2 thn yang lalu , dan anak sy masih kecil lagi, tolong dok , kasih solusi dan jawabannya?

Ambeyen Saat Hamil

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Slmt malam dok.. Bgaimana mengobti ambeien pd kehamilan trisemester 3 ? Dan apakah masih bisa lahiran normal dok?

Efek Samping KB Suntik

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Selamat malam, dok. Saya seorang ibu rumah tangga mempunyai 1 anak usia 2 thn 7 bln. Setelah melahirkan saya menggunakan KB suntik yg 3 bln. Pada 2 Bulan awal pemakain saya haid dengan normal tapi setelahnya saya tidak haid lagi. Saat Bulan puasa tiba2 saya haid tapi tdk banyak melainkan hanya bercak saja. Itu berlangsung selama 15 hari. Saya konsul ke bidan terdekat itu terjadi akibat perubahan pola makan. Tapi beberapa hari setelah lebaran saya mengalami hal serupa lagi selama 1 minggu. Dan akhirnya bidan menyarankan saya utk ganti jenis KB. Masih tetap yg suntik 3 Bulan hanya saja beda brand, karena saya lihat cairannya lebih banyak dari yg saya pakai dlu. Setelah 3 Bulan saya tidak mengulang KB karena suami ingin memiliki anak lg. Seharusnya tanggal 27 Nov 17 yg lalu saya dijadwalkan utk mengulang KB. Dan sejak 2 minggu yg lalu saya keluar bercak lagi dan belakangan ini (sudah 3 hari) berubah menjadi gumpalan darah yang ukurannya lumayan besar. Perut saya suka sakit, saya kira saya ingin BAB tp tidak ada kotoran yg keluar, malah gumpalan darah berwarna cenderung hitam yg saya lihat keluar dr ms.v saya. Badan saya terasa lemas dan sekarang saya demam. Kira2 apakah itu normal atau tidak, dok. Mohon penjelasannya. Terima Kasih banyak

Obat Perangsang Kontraksi Rahim

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Klo hamil di usia 3minggu lalu mengkonsumsi cytotec 3 butir bagaimana dok ??

Timbul Darah Setelah Kuret

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Ass dok saya rani .saya mau brtanya dok kmaren saya baru melakukan kuret .dn msalh saya knp y dok stelah kuret besok pgnya saya hanya mengeluarkn darah sedikit.dn smpai skrng brsih tdk mengeluarkn drah sama skali.apa itu tidak pp donk.trima kasih

Kemungkinan Hamil

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok.. saya kemarin berhubungan dengan cara menggesekkan kemaluan saya dengan pasangan saya, saya tidak memakai apa2 tapi pasangan saya masih memakai celana pendek dan cd serta atasan lengkap. Saya tidak sampai penetrasi dan tidak ejakulasi diarea vagina pasangan saya, hanya ada beberapa tetes cairan pelumas saya menempel dicelana pasangan saya. Tapi sekarang pasangan saya takut hamil dok. Pertanyaanya apakah pasangan saya bisa hamil dengan cara seperti itu?

Cara Cepat Hamil

Info penanya: Pria, 21 Tahun

siang dok saya mau tanya agar cepat hamil bagaimana ya ,? saya telah kehilangan ank saya krna lahir prematur skrg saya ingin hamil lg .tp saya tdk tau masa subur saya kapan krna haid saya tdk tratur krna abs melahir kan bulan juni kmarin

Kemungkinan Hamil

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok.. saya kemarin berhubungan dengan cara menggesekkan kemaluan saya dengan pasangan saya, saya tidak memakai apa2 tapi pasangan saya masih memakai celana pendek dan cd serta atasan lengkap. Saya tidak sampai penetrasi dan tidak ejakulasi diarea vagina pasangan saya, hanya ada beberapa tetes cairan pelumas saya menempel dicelana pasangan saya. Tapi sekarang pasangan saya takut hamil dok. Pertanyaanya apakah pasangan saya bisa hamil dengan cara seperti itu?

Jadwal Minum Susu

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Selamat sore Dokter.. mau tanya, usia kandungan istri saya baru 1 bln. Kmaren ke Dokter dikasih obat penguat kandungan dan vitamin. Kira kira kapan baiknya jadwal minum susu prenagen dan obat tersebut??

Rasa nyeri saat berhubungan

Info penanya: Wanita, 47 Tahun

Kenapa setiap melalukan hubungan intim, suami merasakan ada sesuatu dalam vaginaku yang menusuk2 seperti jarum pada penisnya. Untuk info sebelumnya saya pernah pakai IUD dan bermasalah. Akhirnya IUD dilepas tapi benangnya sudah tidak ada. Terimakasih dokter

Hymen Robek Akibat Terjatuh

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Malam dok... ...anak perempuan sy umurnya 4 tahun terjatuh dr sepeda dan kemaluannya terkena besi tumpuan sadel nya... Keluar bercak darah sdikit dr vaginanya... Apakah selaput darahnya robek? Apakah bahaya dan muncul penyakit lain dok??? Trima kasih dan mohon penjelasannya dok...

Makna HPHT

Info penanya: Pria, 20 Tahun

assalamu'aliakum dok...dok saya mau tanyak apakah hari pertama haid terakhir itu sudah mulai pembentukan janin/tanda tanda hamil,,kok kenapa cara menghitung kehamilan ditentukan oleh HPHT ,? berarti apabila menghitung masa kandungan dihitung mulai HPHT ,,prosesnya pembuatan anaknya(mulai terjadinya proses janin )sebelum HPHT atau sesudahnya?

Terlambat Haid

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Malem dokter .. Saya mau tanya .. Saya sudah telat haid 2 minggu .. Terakhir haid tgl 26 kmren .. Sekarang uda tgl 7 masih blm haid juga .. Tapi saya sekarang tidak brhubungan dgn suami sebulan ini .. Dan bulan kemaren kita berhubungan juga kita pake KB suntik .. Dan belakangan ini yg sering aku rasakan puting susu nya gatel dan perih .. Apa saya hamil dokter ..

Ingin punya momongan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Siang dok,saya punya kakak dia udh 1 tahun menikah,tapi blm di kasih momongan,jadi dia berobat nya sama tukang urut,kata tukang urut dia udh hamil 5 bulan,tapi klu di test pack garis nya cuma 1 atau negatif,itu gimana ya dok.. terimakasih

Efek Samping Pil KB

Info penanya: Pria, 45 Tahun

siang dok...mau nanya sy sudah 8 tahun minum pil kb..nah waktu 2 bulan lalu sy berhenti minum pil kb. 1 bulan setelah itu sy masih mendapat haid, tapi sudah 2 bln ini sy blm dapat haid lg. mengapa bisa begitu yah...apakah penyesuaian siklus?

Penyebab Keputihan

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok saya keputihan berwarna putih susu. Tidak gatal juga tidak bau. Dan juga keputihan saya gak mau menetes ke celana. Itu knapa ya dok.

Flek Setelah Menstruasi

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok kalo baru selesai haid 10hari tp keluar lg flek merah trs lama-lama berubah jd coklat pekat itu kenapa dok? Apa faktor kelelahan?

Flek di luar haid

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok, saya ingin bertanya apakah yang menyebabkan saya keluar cairan berwarna coklat terus menerus sudah 6 hari, tetapi dengan jumlah sedikit tidak gatal dan tidak berbau hal ini terjadi 1 minggu sebelum saya haid dok. Awal mulanya saya sulit tidur, lalu keluar cairan itu sedikit setelah 2 hari keluar darah warna merah muda dok dan pinggul saya sering sakit bahkan kepala saya suka pusing padahal tensi sayaa normal dok. Apakah ini hanya gangguan hormonal atau saya hamil dok ??

Terlambat haid

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Malem dokter, saya yana,, saya mau tanya dok. Belakangan ini saya suka telat haid sampai 2 bulan, saya takut mengganggu kesuburan rahim saya dokter,, saya juga ada penyakit benjolan di lengan tangan kiri dok, apa itu mempengaruhi siklus haid saya dok,? Tapi saya tidak merasakan sakit di sekitar perut atau rahim dan kalau haid warna darah yg keluar normal

Eklamsia

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, saya mau bertanya. Mengapa koma terjadi pada kasus eklampsi ? Serta mengapa tekanan diastolik meningkat 110 mmHg atau lebih?

Nyeri pada Miss V

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, saya mau tanya mengapa bagian vestibulum missv saya kadang terasa nyeri yaa ? Saat saya buat seperti menahan kencing sakit. Tolong bantu jawab ya dok, Terima kasih

Wajah janin tidak terlihat di UGS

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok, saya mau tanya, tadi saya usg kata dokter wajahnya kok nggak keliatan ya?? Itu berbahaya ngk dok, minta sarannya ya dok??

Ingin Hamil Setelah Berhenti Suntik KB

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Malam dok..dok saya pakai kb suntik 3 bulan kira2 sekitar 5 tahunan kira2 efeknya bisa hilang berapa lama dok?saya ingin program hamil anak kedua

Berbagai Tanda Kehamilan

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Sya mau tanya dong .. Akhir tahun 2016 sya lepas kb ,abis lepas kb sya ga mens dok smpe bln maret.bln april smpai bln juli awal sya mens dok .abis it sya 3 bln lg ga mens dri bln juli smpai bln oktober.kirain sya hamil ternyata ga hasil negatif terus . Ternyata akhir oktober sya mens dok tangal 27 smpai 2 november ..yg sya tanyain .skrng udh lewt dri tanggal mens ap sya hamil dok ap mash ad efek dri kb sya dok ..soalnya sya tespek (-) dok..pa nunggu dlu smpe 2minggu dok.

Ingin Cepat Hamil

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dokter...Bagaiman cara cepat hamil ya....Udh bulan ni saya masih datng bulan....

Nyeri BAK

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dokter saya sedang hamil 2 bulan anak pertama. Beberapa hari ini saya sering pipis (maaf) sedikit tapi sakit. Normalkah dok ?

Mual Muntah di Awal Kehamilan

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok saya mau tanya ,, gmana sih dok caranya untuk tidak mual dan muntah saat hamil trimester pertama , ?? Trimakasih dok

Penanganan Ambeien Saat Hamil

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok mau tanya, sya udh pnya 1 anak umur 5 th, ini sya rencana mau program hamil lg, tp sya pnya penyakit ambein, sedangkan sya ingin melahirkan secara nomal. Ap gpp pnya penyakit ambein saat hamil & melahirkan normal.???? Trimakasih

Berbagai Tanda Kehamilan

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Selamat pagi dok.. saya mau tanya, saya terakhir haid tgl 28 oktober, tapi sampai hari ini tgl 4 desember saya belum haid , pakai tespack jg negatif, itu gimana ya dok saya kira2 saya hamil atau tidak ? Mohon penjelasannya ya dok.. Trmksh

Keputihan

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok saya perempuan berusia 24 tahub sudah menikah. Saya mau tanya dok sudah 3 bulan terakhit saya mengalami keputihan. Tidak berbau dan tidak sampai gatal itu terjadi ketika saya masa stlah haid sampai masa haid itu datang kembali, pertanyaan saya apakah itu normal atau berbahaya dan yang saya mau tanyakan apabila saya terlalu cape atau setelah olah raga saat buang air kecil keluar lendir putih tpi kadang di sertai darah sdikit pada lendir. Mohon penjelasan nya dok

Rasa ASI

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Slmt mlm dok.. Saya Mw tanya, kenapa asi saya sebelah kanan berubah rasanya menjadi asin..

Keputihan

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Assalamu'alaikum. Halo dok, saya remaja usia 15th. Akhir bulan bulan ini keputihan dan haid saya tdk normal, bulan kemarin saya mengalami keputihan berwarna coklat dan kadang bercampur darah dan itu terjadi selama 3minggu berturut2, keluarnya pun agak banyak, Namun tdk disertai sakit pada perut. Kemudian saya tdk mengalaminya lagi selama satu minggu, selang satu minggu, kini cairan coklat itu keluar lagi, dan yg lebih membuat saya takut, kini muncul seperti benjolan tdk besar juga kecil, bukan seperti jerawat. Hanya satu, Namun benjolan itu terasa jika sedang jongkok saja, ketika berdiri biasa saja. Dan disertai gatal namun tdak parah. Gejala yg ditimbulkan itu termasuk penyakit apa dok? Atau ada kesalahan dalam pola hidup saya? Mohon bantuannya dok, terimakasih. Wassalamu'alaikum.

Belum Hamil Setelah Berhenti KB

Info penanya: Pria, 27 Tahun

dok sy udh berhenti KB dr novembr 2015 kok sampai skrg blm hamil lg,sdgkn anak sy prtma meninggal??? mohon tipsnya donk

Penyebab Perdarahan per Vaginam

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dokter saya mau tanya, keluar darah diluar sebelum menstruasi itu kenapa ya dok? Soalnya mestruasi saya tiap tanggal 21 tp ini skrng malah keluar pertama bercak kecoklatan terus darah nya sedikit

Penyebab Perdarahan per Vaginam

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dokter saya mau tanya, keluar darah diluar sebelum menstruasi itu kenapa ya dok? Soalnya mestruasi saya tiap tanggal 21 tp ini skrng malah keluar pertama bercak kecoklatan terus darah nya sedikit

Nutririsi Ibu Hamil

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Siang dokter.. Saya dhimas.. Saya mau tanya, istri saya hamil 21 minggu (5bulan), apakah boleh mengosumsi atau minum yakult dok.. Terima kasih

Berbagai Tanda Kehamilan

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Telat 1 minggu haid apa itu hamil dok?

Penyumbatan Tuba Falopi

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Dok..saya mau menanyakan. Kalo ada indikasi penyumbatan tuba, apakah ada obat medis nya kah? Apakah bisa dengan inseminasi atau harus bayi tabung?

Kafein dan Kehamilan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Halo Dok salam kenal.. Saya mau tanya soal prenagen Moka Dok,, apa itu aman buat kehamilan?? Umur kehamilan saya memasuki 14 minggu .. Sebelumnya saya punya riwayat keguguran Dok.. Mohon penjelasannya Dok ,, karna yang saya tau Moka itu ada kandungan kafeinnya?? Makasih Dok

Suplemen Ibu Hamil

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

malam dokter saya mau tanya saat ini saya sedang mengandung 6bulan dan saya tidak minum vitamin secara rutin. kadang kalo ingat saya minum tp keseringan saya lupa. sejauh ini sih gak ada keluhan dengan kandungan saya. saya makan setiap hari masakan sendiri. apakah ada pengaruh atau tidak apabila saya tidak minum vitamin secara rutin?

Faktor Risiko Kanker Serviks

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya mau tnya saya berhubungan intim sama cowo saya tapi spermax selalu keluar diluar apakah itu bisa terkena kanker serviks? Saya selalu haid 2 bulan smpe 3 bulan

Haid tidak teratur

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Malam dok, saya umur 20th bulan september kemarin saya ga haid pas tanggal 23 (tgl yg seharusnya) namun bulan oktober saya haid lebih awal tanggal 13 dan itu banyak sekali normal selama 7hari. kemudian bulan november ini saya haid tanggal 13 juga namun hanya sedikit dan 3 hari saja. apakah itu wajar? dan saya jadi parno sendiri ketika menyadari perut saya membuncit padahal saya tidak melakukan hubungan sama sekali dan tidak merasa sakit di perut juga. namun untuk menghilangkan rasa ketakutan saya, saya ingin menanyakan kondisi tersebut kpd dokter. hrs kah saya periksakan sekarang jika itu tidak wajar? atau saya tunggu haid bulan desember saja?

Pemeriksaan test pack

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

dok saya blm telat haid tp ad gejala seperti hamil tp saya TP sore hasil nya negatip.trus kpan sebaik nya saya TP lg ya dok.trima kasih.

Ingin hamil

Info penanya: Pria, 7 Tahun

dok saya mau hamil

Penyebab Benjolan Vagina

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

dok saya mau tanya, kenapa terdapat tonjolan daging di bagian depan mis v dan terasa gatal tolong di jelaskan terima kasik dok.

Makanan Untuk Penderita Mioma

Info penanya: Wanita, 41 Tahun

Dok, ini sy 3bln yg lalu, sy barusan operasi angkat kandungan karena kista endometriosis+mioma uteri. Sy jg sdh jalani suntik tapros.Nah untuk kondisi yg demikian makanan apa yg perlu sy konsumsi dan yg harus saya hindari.

Perdarahan Saat Berhubungan

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Halo dok, saya baru menikah dan melakukan hubungan intim, setelah itu ada darah keluar, sudah lebih dr sehari tdk berhenti, tp tidak ada tanda2 mens seperti kram perut dll, yg saya tanyakan, utk dpt berhubungan lg, apakah saya harus menunggu darah tsb utk berhenti dulu atau tidak dok? Terimakasih

Efek Samping KB

Info penanya: Pria, 37 Tahun

Hallo Dok..,saya mau tanya...saya Pada Tgl 16 November 2017 Menstruasi hari pertama,saya mengkonsumsi Pil KB pada haid pertama hingga pada tanggal 22 November, dan pada tanggal 23 s/d tanggal 26 lupa mengkonsumsi Pil KB, pada tanggal 24,25 dan 26 november saya melakukan hubungan intim bersama suami,pada tanggal 26 saya mengalami flek pada sore hari,yg warna nya pink hingga pada saat ini tanggal 27 November, flek yg di sertai dengan nyeri kram pada perut,seperti pada haid, jumlah fleknya tidak terus menerus seperti haid cuma flek yg warnanya terang and tidak berbau,,yg saya mau tanya kan apakah saya hamil atau gangguan pada kandungan saya dok...,Mohon bimbingannya Tuhan Berkati..

Tangan Kram Selama Kehamilan

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Hello dok..saya mau tanya..saya hamil tua dan tinggal menunggu hari melahirkan..tapi tiba tiba ke dua tangan saya kram..apalagi waktu bangun tidur..apa kah normal dan apa solusi nya ya dok

Kemungkinan Hamil

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok kami melakukan oral sex dan kami hanya menggesekan penis pada vagina saja dan tidak memasukan dan cwenya masih perawan dan pada saat saya mengeluarkan seperma saya mengeluarkan d luar dan muncrat mengenai fagina apakah dapat menyebabkan kehamilan

Penyebab Keputihan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Sore dok. Sya eka.. Mo nanya dok.. Setelah selesai menstruasi 5 hr langsung keputihan itu kenapa yaa dok...keputiha cokelat tapi tidak berbau jugttidkak meninmbulkan rasa gatal. Perut serng sakit bagian bawah.mohon penjelsannya dok.terima kasih

Bolehkah Minum Kopi Saat Hamil

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Slmat siang dok.. Saya wanita yg sedang hamil,setiap X sehabis makan saya sllu mual,tp cara untuk mengatasinya saya sllu memakan kopi sachet,apakah bahaya buat janin saya,terimakasih dok 😇

Penyebab Flek

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Siang Dokter . Saya mau bertanya . Baru tadi sekitar jam 10 pagi saya mengalami flek . Tetapi seperti haid. Namun bawah perut saya terasa keram . Sakit sekali sampai saya mengeluarkan keringat . Itu gejala apa ya Dok ? Mohon pencerahannya , Terima kasih

Berbagai Tanda Kehamilan

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Maaf dok saya mau nanya bln ini sya blm datang bln... Pas sya tespek ternyata positif trus kan sya minum jamu pelancar haid. Ko keluar kaya gumpalan "lendir. Bahkan sekarang keluar cairan cairan tpi bau nya ga sedap apa kah itu tanda nya janin yg sya kandung tdak memproses janin.... Atau ga jdi hamil nya... Tlng penjelasan nya dok mksh

Solusi Mual Saat Kehamilan

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Assalmualaikum Dok .... nama Saya Jumaria saya sedang hamil dan memasuki masa kehamilan 7 minggu dan mengalami mual² dan mau muntah tapi tidak mengeluarkan muntah, cuma mau muntah aja bawaannya trus kepala terasa pusing, makan ngk mau, rasanya kalau cium aroma susu dan makanan mau muntah bawaannya apa yang harus saya lakukan untuk mengurangi rasa mual dan muntah itu Dok terima kasih Dok

Ingin Cepat Hamil

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Saya bulan depan akan menikah, klo minum prenagen esensis sekarang boleh dok? Pengen langsung hamil pasca menikah.. Dan apa saja yg bisa menunjang cepet hamil, makasih