Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Bagaimana cara Hamil?

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Salam kenal dok.. Mau tanya sy sdh 10 bln menikah tapi belum kunjung hamil. Bln ini saya sdh telat 15 hari tapi hasil negatif. Saya ada keputihan, apa berpengaruh ya dok? Saya sdh melakukan trans vagina alhamdulillah rahim katanya sehat. Setiap berhubungan keesokan hari nya suka keluar cairan apa itu cairan sperma suami atau punya saya ya dok? Terima kasih atas jwbnya..

Daun Saga untuk Ibu Hamil

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok, sy sedang hamil sekitar 8mingguan. Sy mengalami batuk hampir seminggu.. Sy ke dokter kandungan tidak diberi obat krn masih terlalu muda kehamilannya.. Jadi disarankan minum air putih hangat saja yg sering. Sy pun beberapa kali minum jeruk nipis hangat+madu atau jeruk nilis dengan kecap tp masih blm sembuh. Sblm hamil sy prnah pakai air daun saga dan itu lumayan mujarab, tp klo lagi hamil boleh tidak yah? Soalnya batuknya sudah lama dan lumayan mengganggu, perut sy jg terkadang jadi skt tertarik saat batuk.

Menghitung Masa Subur

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Sore dok Saya menstruasi pada tanggal 19 februari Pada tanggal berapakah saya memasuki masa subur???

Haid Tidak Teratur Setelah Nifas

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Dok mau tanya bulan juli 2016 sy melahirkan. Bulan januari 2017 dpt mens pertama setelah nifas. Tp bulan februari ini belum dapat mens dok. Apakah normal sy menyusui tp g full, pagi sy kerja siang sampe pagi full ASI

Bolehkah Facial Saat Hamil?

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Apakah boleh melakukan perawatan rambut seperti creambath atau perawatan wajah seperti facial untuk ibu yg sedang hamil muda, baru 5 minggu kehamilannya

Hubungan Seksual di Hari Terakhir Haid

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Sore dok, saya mau bertanya.. saya terakhir haid skitar tgl 16-19 tpii sy brhubungan dg pacar sy pada sy trakhir haid? apakah saya bisa hamil? karena saya smpai akhir bulan ini belum haid.. tpii pada saat itu pacar saya tdk mngeluarkanya di dalam rahim sy.. saya skrng sedang mengkonsumsi obat jerawat roccutane apakah itu jg suatu gejala dalam memperlambat haid sy?

Ingin Menggugurkan Kandungan

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok. saya mau bertanya. saya sudah punya anak 1 dan sudah menikah. dok, saya sedang hamil 1 bulan, tapi saya belum siap untuk punya anak. karena anak saya masih umur 1 thn dan masih menyusui, kedua orang tua saya pun tidak membolehkan saya untuk punya anak lagi. saya ingin menggugurkan kandungan saya. apa bisa ?? kalau bisa bagaimana caranya dok. tanpa membahayakan ASI. terima kasih dok.

Perlukah Minum Susu Saat Hamil ?

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Ini kehamilan pertama saya di usia 34thn tp sy sama sekali sy tdk mengalami morning sickness. Dokter memberi sy vitamin khusus bumil yg kandungannya sama dgn susu bumil. Apakah susu masih sy perlukan? Sedangkan sy merasa makanan yg sy konsumsi sdh seimbang (sayur, protein hewani, protein nabati, karbo)

Nyeri Kaki Saat Hamil

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok aku lg hmil 26 mnggu, 3hri blkgn ini sya mrsakan kaki sya sblh knan sprti linu campur sakit, tp g skit2 bgt dok. Dan anehnya cm sblh knan dri pinggang smpe tlapak kaki sulit untk di bwa jln. Mhon jwbn nya dok bahaya atau tidak?

Keputihan dan Gatal, Mengapa?

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Halo Dok. Saya mau tanya nih. Apakah cairan yg keluar dr vagina klo di celana dia berwarna putih tdk berbau encer kental. Biasanya keluar kalo abis buang air kecil atau bersin. Apakah itu normal? Lalu kdg gatal gatal di selangkang itupun jika lembab saja. Terimakasih

Mual pada Usia Kehamilan 5 Bulan, Mengapa?

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat malam dok, saya mau tanya . saat trisemester pertama saya sering mual dan muntah , menginjak bulan ke 4 saya tidak mengalami mual lagi. Tapi menginjak bulan ke 5 saya kembali mual dok , ditambah setiap saya terkena sinas matahari baik pagi atau siang hari. Kepala saya langsung pusing dan badan saya menjadi lemas . apakah itu tidak masalah dok untuk kehamilan saya ? Terima kasih

Apakah Berenang Bisa Membuat Hamil?

Info penanya: Pria, 22 Tahun

jadi gini apakah saat berenang akan dapat hamil jika sperma melewati / mengalir dari air , dan saat masih ada selaput dara atau masih perawan apakah dapat masuk

Penyebab Menstruasi Tidak Teratur

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Dok, sy mw tanya. Istri saya sudah lebih 2 minggu haid terus dan sebelumnya 6 bulan tidak haid, pertanyaan saya. Apakah ada kelainan atau tidak, terima kasih.

Benjolan pada Vagina

Info penanya: Wanita, 47 Tahun

Saya ada benjolan sebesar telor ayam kampung kira2 segt....dan benjolan itu ada nya di luar vagina...bahaya tdk ya? Haruskah itu di operasi?

Batuk dan Pilek Saat Hamil

Info penanya: Pria, 25 Tahun

sya skrg masih hamil usia 6minggu' Skrg saya merasakan batuk dan flu udh hampir 1minggu. Udh dikasih obat tp flu dan batuk sy lm sembuh. Obat apa yg Bagus untuk wanita hamil?

Cara Interpretasi Hasil Test Pack

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok saya ingin bertanya..saya sudah menikah satu bulan yg lalu..tadi pagi menggunakan urin pertama saya coba test pack hasilnya dua strip..tapi satu strip nya samar dan cenderung terputus stripnya tidak sampai ujung..itu artinya apa ya dok, Apakah kemungkinan hamil? Apa yg menyebabkan hasil test tersebut samar-samar? Dan hari kemarin sy juga test pack tapi siang hari, tapi hasilnya satu strip..mengapa ada perbedaan hasil dok? mohon jawabannya dok..

Cara Mengencangkan Payudara, Bagaimana?

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Gimana cara mengencangkan payudara yg kendor.terus cara merawat payudara anak yg sudah masuk remaja biar payudarnya bagus.

Lidah Terasa Asam, Mengapa?

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Siang dokter , Dokter saat ini saya sedang menjalani promil , Bulan kemarin dan februari ini saaat setelah masa subur seminggu itu lidah saya terasa pahit ketika minum air putih , tetapi setelah saya mendapat menstruasi lidah saya tidak terasa pahit apabila meminum air putih . Sebenarnya itu kenapa ya dokter keasaman lidah saya selama dua bulan terakhir ini ?? Dulu tidak pernah saya merasakan seperti itu , apakah ada kemungkinan tanda hamil tapi karena lemahnya sperma atau sel telur jadi kembali menstruasi lagi . Terima kasih bantuannya

Meningkatkan Nafsu Makan dalam Kehamilan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Bgaiimna, spya nafsu mkn mningkt dg kmhln 7 buln Kehamilan

Perdarahan Setelah Keguguran

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Saya mau nanya dok, waktu itu keguguran dan pendarahan sudah berhenti namun sekarang mengeluarkan darah lagi tapi bukan ditanggal haid disertai perut sakit, bagaimana dok mohon jawaban

Obat Lambung untuk Ibu Menyusui

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok, apa obat antasida aman untuk ibu menyusui saat asam lambung kambuh?

Tips Agar Cepat Hamil

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Gimana caranya agar cepat hamil. dokter saya mau tanya kemarin saya haid tgl 15 februari dan tgl 19 februari saya sudah bersih, tetapi setelah saya berhubungan intim dan sperma nya di masukin ke dlm, kok keluar ke coklat-coklatan ya di celana dalem saya, apa itu tanda nya gagal berkembang sperma nya di dlm rahim saya, setelah seminggu itu kenapa perut saya kerasa keram dan bagian bero saya terasa sakit, apa solusinya dok agar segera hamil

Menghitung Masa Subur, Bagaimana?

Info penanya: Pria, 22 Tahun

dok mau menghitung masa subur yg bener seperti apa ya waktu saya datang haid tgl 15 februari pas tgl 19 februari saya sudah bersih tidak ada darah atau pun coklat-coklat, saya berhubungan intim setelah sperma nya di masukin ke dlm, kok di celana saya bekas ke coklat-coklatan nya keluar, apakah itu berbahaya dan gagal dok buat hamil

Tips Cepat Hamil, Bagaimana?

Info penanya: Pria, 31 Tahun

dok saya mau tanya. saya sudah 6tahun menikah tapi belum juga memiliki anak, sedangkan istri saya sudah pernah memiliki anak dan sudah 3tahun berhenti KB. tolong ya dok apa masalah saya, dan ciri" apa saja yg bisa mengakibatkan seorang laki" tidak bisa memiliki anak. apakah seperma yg encer bisa menjadi penyebab dan apa solusinya. terimakasih dok

Terlambat Haid

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Saya mau nanya dok. 1. Tanggal 14 januari pasangan saya haid trus kami berhubungan intim Besoknya haid nya berhenti dok 2.biasanya pasangan saya haid pertengahan bulan dok Tapi bulan ini dia gak haid dok Pasangan saya sudah terlambat haid 10 hari Apakah ada kemungkinan hamil?? Harap dijawab ya dok...trimakasih dok

Mengatasi Gatal pada Kulit Saat Hamil

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok saya mau tanya, saya sudah masuk usia hamil 5bln,. Saya merasakan gatal" pada kulit bagian kaki, bagaimana cara mengatasinya yah dok? Terima kasih

Facial dan Memakai Obat Jerawat Saat Hamil

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok apakah ibu hamil boleh melakukan facial dan memakai obat jerawat ? Terima kasih dok.

Cara cepat Hamil di Usia 34 Tahun

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Dok sy mau bertanya apakah dgn usia sy 34th 2bln bs hamil, krn sy pernah mengalami keguguran 1th yg lewat, sy ingin skl hamil dok mohon bantuannya dok. Krn sy sm suami menginginkan sibuah hati. Bisahkah sy bs hamil kembar dok

Perdarahan Akibat KB Spiral

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Saya menggunakan KB spiral sekitar 8 bulan.mengapa setiap berhubungan badan dg suami selalu mengeluarkan darah seperti mens.dan berlanjut terus menjadi menstruasi.apakah KB spiral saya mengalami pergeseran posisi?

Efek Samping Penggunaan KB Susuk

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Sore dokter, mau bertanya. Saya memasang KB Susuk setelah 2 bulan melahirkan. Dan 2 minggu kemudian saya haid tetapi hingga saat ini haid tersebut tidak berhenti sama sekali. Dan sudah seminggu ini sering keluar darah yg menggumpal. Saya sudah haid selama 3,5bulan tanpa henti. Apakah hal tersebut normal atau tidak dok. Mohon di jawab pertanyaan saya. Terima kasih

Flek Saat Hamil Muda

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Usia kandungan 2 bulan tapi ada flek berwarna merah ...apa yang harus saya lakukan.....apakah pas keluar darah wajib solat atw tidak

Efektivitas KB Suntik Dalam Mencegah Kehamilan

Info penanya: Pria, 21 Tahun

halo dok saya mau bertanya. kalau suntik kb berhubungan badan .keluar di dalam engak pp. atau tidak boleh, terimakasih

Perdarahan Post Menopause

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, sy punya sodara. Beliau adalah seorng ibu usianya sekitar 50tahun. Beliau mengalami pendarahan sudah 1tahun lebih tanpa berhenti. Awalnya pendarahan tersebut seperti haid, namun sekitar 1bulan ini Beliau merasakan nyeri di sekitar perut bawah dan tulang pantat. Skrng setiap merasakan nyeri dan bergerak sedikit saja l, darah tsb pasti keluar . Sampai skrng darah itu sperti mengalir tanpa henti. Keluhan yang lain, Beliau cepat lelah jika berdiri terlalu lama. Lemas badan, nafsu makannya juga brkurang. Pernah di cek ke dokter kandungan, tidak ada penyakit yg di deritanya tapi mereka menyarankan untuk kirek membersihan rahim. Tapi kami menolaknya. Mohon bantuan ya dok dari keluahan tsb kira2 sakit apa yg dideritanya. Terima kasih.

Jarak Usia Yang Ideal Untuk Pasangan Suami Istri

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Jarak nikah dengan pasangannya minal berapa tahun?Apa boleh kalo lebih tua prianya 10 tahun. 

Penyebab Nyeri Perut Bawah

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Selamat siang doker, Sudah beberapa hari ini perut bawah saya terasa sakit sampai ke pinggul belakang.. perut bawah saya juga besar,dan kalau di tekan sakit. Makan sedikit/banyak tetap membuat perut membesar. Sebelumnya saya mempinyai kista ukuran 5,5cm tahun 2015 saya cek terakhir.. dan menjelang sore bada saya juga merasa panas. Kira2 saya kenapa ya dokter?

Mengatasi Menstruasi Tidak Lancar

Info penanya: Wanita, 13 Tahun

Dok aku mau tanyaa? Kok Alma 8bln ini aku tidak mendapat menstruasi yaa? Aku suka risih :( Pengen lancarr lagi? Gmna ya Dok?

Mengatasi Menstruasi Tidak Teratur dan Keputihan

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

sore dok mau tanya, sudah selsesai haid tapi keluar darah lagi, ini sudah haru yg ke 10 . sudah usg ke dokter penyakit kandungan hasilnya bersih tidak ada apa2. lalu hanya di beri antibiotik untuk menghilangkan keputihannya saja. sebelum haid sy mengalami keputihan wrn agak kekuningan berbau amis dan gatal. l. tapi masih mengeluarkan darah. tadinya saya mau di pap smear tp dokter tidak ambil tindakan tsb krn sy belm menikah di khawatirkan selaput daranya pecah. saya belum tahu ini diagnose nya apa? kenapa ya dok?

Mengatasi Keputihan Yang Abnormal

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok, sdh 2 hr keputihan sebelumnya sakit perut kiri bawah dan punggung tp skg sdh tidak sakit hanya keputihannya jd berwarna coklat dan hijau. Ada yg blg kurang mnum, stress. Apkh kemungkinan sy bs mens lagi? pdhal bru selesai sminggu yg lalu. Sudah 2 bulan mens tidak teratur kadng telat / lbh cpt seminggu. thx dok (24 th dan blm menikah?

Mengatasi Keputihan Yang Abnormal

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok, sdh 2 hr keputihan sebelumnya sakit perut kiri bawah dan punggung tp skg sdh tidak sakit hanya keputihannya jd berwarna coklat dan hijau. Ada yg blg kurang mnum, stress. Apkh kemungkinan sy bs mens lagi? pdhal bru selesai sminggu yg lalu. Sudah 2 bulan mens tidak teratur kadng telat / lbh cpt seminggu. thx dok (24 th dan blm menikah)

Bercak Coklat Saat Menstruasi, Normalkah?

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Sy mau nanya ni dok, bulan ini sy datang haid nya cepat. Biasanya datang haid sekitaran tgal 24/25. Bulan ini malah dtg tgal 14. Sy baru menikah jlan 3 blan dok. Seblum nikah sy tdk pernah dtang bulan secepat ini. Biasanya cuma maju 3 hari. Haid kali ini vol cuma sedikit, cuma bercak2 aja dok. wrnanya coklat muda gitu dok. Dan sampai skrg Tgal 22 ni sy masih haid dok. Tpi gak banyak cma bercak2 gitu aja dok. Jadi bingung jadinya. Sebenarnya itu normal atau ada kelainan y dok? Mohon penjelasannya apa yg harus Sy lakukan?? Terima kasih atas jawabannya dokter 😊

Telat Menstruasi 3 Bulan, Hamilkah?

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok saya pertama haid umur 13 tahun , tapi akhir" ini sering telat haid , bahkan sampai 3 bulan , apakah kemungkinan ada masalah dengan alat reproduksi saya? Apakah perlu saya minum obat perlancar haid?

Belum Kunjung Hamil Pasca Lepas IUD

Info penanya: Pria, 40 Tahun

sekarang saya sudah lepaskan IUD saya sekitar 5 tahun yg lalu tpi kok saya belum juga bisa hamil kembali padahal saya pengen punya anak lagi apalagi usia saya sekarang sudah jalan 41 dok solusix gimana nih dok

Diare Berdarah saat Hamil

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok,, saya sedang hamil 22 minggu. Sejak kemarin mengalami diare berdarah. Warna darah merah terang tanpa wasir. Kira kira obat apa yang harus saya minum & apa bisa berpengaruh buruk terhadap bayi ? Mohon jawabannya. Terima kasih.

Menstruasi Tidak Lancar

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Selamat sore dok.. saya mau nanya kalau haid tdk teratur bagaimana cara mengatasi.a yah... sudah pernh ke dokter dan di kasih obt langsung mens tapi setelah itu masih tidak teratur juga.. terimakasih...

Program Hamil, Haruskah Minum Susu?

Info penanya: Pria, 40 Tahun

Saya ingin promil dengan prenagen enemsis, tapi saya tidak bisa minum susu, setiap kali minum susu selalu diare

Apa yang Dimaksud denga Program Hamil?

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Selamat sore dok , assalamualaikum Dok saya risna , saya ingin melakukan progam hamil karena saya ingin mempunyai keturunan saya berumah tangga baru 15bulan . yang saya ingin tanyakan yang di maksud promil itu apa ya dan bagaimana prosesnya ?

Cara Merapatkan Vagina

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, saya baru-baru ini mulai "memainkan" alat kelamin saya dengan jari saya. Dan dari sebelumnya yang msh rapat saat ini tampak seperti terbuka dan sedikit kendor.. Apakah ada cara untuk membuat kembali rapat seperti normal? Terima kasih sebelumnya dokter

Gejala Sebelum Menstruasi

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

halo, dok. saya ingin bertanya seputar menstruasi. apakah normal kalau setiap menjelang menstruasi (biasanya 1 minggu sebelum menstruasi di mulai dan hilang setelah menstruasi selesaj) saya mengalami demam, sakit tenggorokan dan pilek secara bersamaan disertai gejala2 menstruasi pada umumnya (sakit bagian dada, jerawat, sakit kepala dsb)?? terima kasih.

Keluar Cairan dari Vagina, Apakah itu Keputihan?

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Sore dokter Saya seorang ibu yg satahun lalu melahirkan anak k 2... pasca melahirkan anak pertama kurang lebih 5thn yg lalu vagina saya sering mengeluarkan lendir bening... dan saya membiarkan itu... akhirnya sekarang vagina saya makin sering mengeluarkan cairan yg bewarna kekuningan dan agak sedikit bau.... kira2 tindakan apa yg harus saya lakukan dokter... sebelumnya terimakasih bnyak....

Haid Dua Kali dalam Sebulan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Salam kenal, mau tanya. Saya kemarin haid tanggal 9 februari memang wajar sama seperti haid sebelumnya tangggal 9 januari tapi yang bulan ini hanya sebentar dan sedikit 2 hari. Setelah itu saya keluar darah lagi tanggal 25 februari ini darahnya lebih banyak dan warnanya merah segar. Itu kenapa ya kira-kira?

Masa Haid

Info penanya: Pria, 40 Tahun

Dok APAKAH masih normal masa haid pertama sudah 14 hari dan masih sampai sekarang. Trima kasih

Ovulasi dan datang bulan

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Selamat malam dok, Saya baru menikah 9 bulan dan sedang menjalani program hamil dgn sistem menandai kalender haid, Siklus haid saya sekitar 31, 32, 33 dok, terakhir saya haid tgl 21 januari 2017, waktu saya coba hitung harusnya ovulasi 14 hari (sekitar tgl 8 feb) tp saya pakai tes cek ovulasi jatuh pada tgl 14-15 feb, dan jika dihitung dgn siklus haid saya, saya sudah telat haid 2 hari, yg saya tanyakan mgkinkah haidnya juga mundur atau saya hamil dok? Kebetulan PD saya ini kenceng dan sakit,jg saya sering buang air kecil,tapi bgian miss v juga sakit. Saya mau tespek masih ragu2,karna saya pernah terlambat haid 37 hari. Mohon jawabanya dok Trimakasih selamat malam

Benjolan di Puting

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Malam dok,, Saya mau tanya, payudara saya pernah bengkak dan sakit yg mengakibatkan meriang,, Dan di ujung puting ada tumbuh seperti jerawat,, Dan sekarang sudah pecah dan timbul seperti kutil, tapi kadang suka berdarah,, Itu kenapa ya dok,,?

Penanganan keputihan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok aku mau tanya aku kan keputihan trus aku beli alboltyl itu aku cuma pake dibasuh ke bag wanitaan aj kan trs stlh make itu ko seperti nyaman ya ... kira2 keputihn mnggunakan alboltyl brlngsng brpa lama ya

Cara Lepas dari KB

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

dok gmna cra nya tuck lepas dri KB dok??

Tanda-tanda Hamil Muda

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Apa Saja Gejala Umum Bagi Wanita Yang Sedang Hamil Muda. Karena Saya Terlambat Datang Bulan Lima Hari,dan Biasanya Datang Bulan Saya Teratur

Tips Agar Cepat Diberi Keturunan

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dok,saya sudah 3,5thn menikah tapi belum mempunyai keturunan,kira-kira saya harus konsultasikan sama dokter spesialis apa ya,apa sih tips supaya istri saya cepat hamil,terima kasih

Ingin Cepat Punya Anak

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dok saya mau tanya,saya sudah3,5thn menikah,tapi belum mempunyai keturunan,kira kira saya harus konsultasikan sama dokter apa ya?,dan apa tips supaya istri saya cepat hamil,terima kasih,,,

Terlambat Haid, Mungkinkah Hamil?

Info penanya: Pria, 46 Tahun

Dok klw tdk hed 2 bln,tapi tdk pernah hubungan bersama suami slma2 bln,akan hamil kah

Tidak Haid

Info penanya: Pria, 28 Tahun

saya mau tanya dok tentang masalah istri saya yg sudah telat tp blm hamil..begini ceritanya istri saya kalo haid sakit minta ampun sampai muntah2 dan lemah lunglai...setalah itu saya cek kan ke dokter spesialis kandungan di USG bulan januari 2017 katanya ada kista trus di kasih suntikan yg hrga nya mahal banget Rp 1.500.000 katanya untuk penghancur kista nya....bulan febuari 2017 skg istri saya gak haid-haid dan coba tes hamil juga belum hamil masih negatif...yg saya tanyakan adalah apakah itu pengaruh dari suntikan penghilang kista itu apa gmn dok???.tolong pencerahannya....thnaks sebelum nya