Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Penyebab Benjolan Tumbuh pada Tubuh

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Mau tanya dok kalau ada benjolan di leher,punggung,bawah kepala,serta tangan antara ruas tulang kalau gak salah namanya kista itu penyebabnya apa bahaya atau tidak serta bagaimana yg harus di lakukan

Benjolan di Payudara Sebesar Kelereng dan Tidak Nyeri

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Saya mau tanya , di payudara kiri sepupu saya ada benjolan seperti kelereng namun tidak ada rasa sakit. Apakah itu kanker?

Benjolan Payudara

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Slamat sore dok saya endah 26thn...saya mau bertanya dok...di bawah ketiak di atas payudara kiri saya klw diraba terasa kayak tekstur tidak rata dan ada gumpalan itu kenapa ya dok...tapi tidak sakit...bln november kmrn kbutulan sudah cek drh lengkap tes CEA dan CA125 hasilnya bagus...krn kmrn smpt operasi kista...apakah CEA itu jg sbg petanda tumor marker untuk payudara jg? Dan apakah gumpalan ini serius?

Payudara Terasa Nyeri Setelah Haid

Info penanya: Wanita, 42 Tahun

Pagi dokter.. Saya arni usia 42, payudara nyeri setelah haid, kadang nyerinya sampai pusing dan mual, mohon infonya dokter.. Terimakasih

Penyebab Benjolan di Leher

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Saya memiliki benjolan di tengah leher seperti jakun. Namun tidak mengganggu proses menelan ataupun aktivitas sehari2

Benjolan Pada Leher

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya nurul, saya sebenarnya gak ada keluhan cuma saya merasa saja ketika kepala kita di angkat keatas dan meraba leher sebelah kanan dan kiri dibawah dagu seperti ada yg bisa di raba, itu sebenarny apa dok? Dia gak berbentuk kecil seperti kacang polong, apa disetiap leher memang ada seperti saya, apa mungkin saya kurus jadi bisa di raba

Benjolan di Pipi Kiri

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok, di daerah pipi kiri saya ada benjolan jika di raba seperti di gigit nyamuk jika di tekan sakit rasanya. Tetapi secara kasat mata tidak terlihat apapun. Itu apa ya dok? Bagaimana cara menyembuhkannya

Benjolan Pada Payudara

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya 22th, terakhir saya haid tgl 24 januari 2017 belakangan ini payudara saya nyeri dok tp yg sebelah kiri lebih nyeri dibanding yg kanan. Saya iseng periksa SADARI trs kaya ada benjolan gitu dipayudara kiri saya kalo saya teken nyeri dok. Apa benjolan itu karna saya mau haid dok? Bakal ilang ga ya dok kalo saya selesai haid nanti?

Benjolan di Ketiak dan Payudara

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Assalamualaikum dok,saya mau bertanya. Di payudara sebelah kiri saya terdapat benjolan,dan bila di sentuh ngilu tapi jika tidak d sentuh tidak berasa,tapi saat menjelang mens memang berasa sakit dok,sesudah nya hilang lagi. Tapi jendolan nya tetap ada. Dan dulu saya pernah mencukur hingga halus di ketiak,lalu saya tidak sadar entah luka atau apa saya merasa ada jendolan ,tapi setelah saya ke dokter,kata nya ini hanya infeksi bakteri,lalu nyeri nya hilang dan jendolan nya hilang. Tapi memang warna ketiak saya yg luka ini agak lebih gelap d banding dengan sebelah nya. Saat berobat ke dokter waktu itu saya di berikan obat ciprofloxacin dan salep gentamicin. Nah pertanyaan saya dok,apakah itu bisa menyebabkan kanker payudara ? Apa jendolan di payudara dan di ketiak itu ada hubungan nya ?

Pengobatan Rhabdomyosarcoma

Info penanya: Pria, 67 Tahun

Keponakan saya, usia 54 th, sejak bulan September 2016 merasa ada kelainan di lengan kanan. Mula-mula tidak bisa diangkat, lama-lama terasa amat sakit dan bengkak, dari bahu bagian belakang sampai dengan siku. Diagnosis dari rumah sakit adalah pleomorphic rhabdomyosarcoma. Sejak bulan desember sudah menerima kemoterapi. Apakah ada pengobatan lain yang bisa membantu? Terima kasih.

Kemoterapi Kanker

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Assalamualaikum dok. Dok, saya mau konsultasi seputar kanker payudara stadium 4 yang diderita oleh tante saya dan ada beberapa benjolan kecil di bawah ketiak. Waktu 2 hari sebelum kemoterapi, tante saya sudah rawat inap, tapi tanpa suntik infus, hanya di cek tekanan darahnya setiap hari, tapi kok tiba-tiba di sekujur tangannya mucnul benjolan-benjolan merah tapi tidak merasa gatal. tolong informasi dan solusinya dok. Terima Kasih Assalamualaikum Wr. Wb.

Penyebab Ada Benjolan dekat Tulang Pinggul

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Selamat sore Dok.. Saya perempuan berusia 22 tahun dan belum menikah. Saya merasa gelisah dengan adanya benjolan di dekat tulang pinggul (tulang di atas pantat) sebelah kiri. Saya baru menyadari ketika mentruasi 2 bulan yang lalu. Saya fikir bentuknya bulat, tidak keras tapi juga tidak lunak. Apabila dipegang, terkadang bisa berpindah tapi tidak jauh dari area tersebut. Apakah yang saya alami dan saya harus bagaimana? Terima kasih

Apakah Benjolan Pada Payudara itu Kanker Payudara?

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya sudah 2th lebih ada benjolan dipayudara bagian atas kanan dan kiri. Awalnya saya biasa saja tapi akhir2 ini suka gatal dibagian puting dan ketiak. Tolong jawabannya trimakasih

Penanganan Leukemia

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok, saya ingin menanyakan masalah kanker. Pacar saya terkena leukemia dan sekarang stadium 4. Apakah penanganan yang paling tepat untuk dia sekarang?

Benjolan di Payudara, Apakah Kanker ?

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Permisi dok,saya ingin bertanya di payudara saya di sebelah kanan itu seperti ada benjolan didekat area puting. Benjolannya itu masih bs digerakan.Dari segi bentuk payudara sy yg disebelah kanan ini terlihat lebih padat dari payudara sy yg disblh kiri dok. Apa ini kanker? Saya pribadi takut karena sy jyga masih remaja dok, dr keturunan belum ada yg pernah kena penyakit kanker pyudara.Terima kasih dok

Ciri" kanker service

Info penanya: Pria, 40 Tahun

Dok, saya mau nanya Tolong di bantu ya! Mama saya sudah lama mengalami gangguang haid umurnya masih 41 thn tp sdh puluhan tahun gangguan. Terkadang 6/1 thn hanya sekali dtg bulan sdh gk pakai KB jg. Sekrang dy mengalami keputih + gatal yg kdg dia garuk dan skrg sdh terkelupas" memerah seperti kulit bayi baru lahir. Sering kesakitan jg bagian bawah perut. Apakah ciri" penyakit itu dok?

Benjolan Payudara saat Menjelang Haid

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Aslm dok, sy wanita berusia 23 tahun dan belum menikah dgn bb 51 kg dan tinggi 161 cm. Sekitar 5 hari yg lalu sy mendapati 3 benjolan di payudara kanan saya (menjelang periode menstruasi saya), padahal skitar 2 bulan yang lalu sy sempat memeriksa dan tdk terdapat benjolan sama sekali. Benjolan ini terasa agak keras tapi tdk terasa sakit (saat ini payudara sy terasa nyeri karena mmg ini menjelang periode haid sy). Saya ingin menanyakan apakah hal ini wajar jika terdapat benjolan menjelang haid ? karena ini baru pertama kalinya saya mendapati benjolan di payudara saya ? ataukah hal ini harus sy waspadai dok ? terima kasih sebelumnya, Wassalam

Benjolan di Payudara, Tumor atau Kanker?

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dol ibu (40th an) saya menderita penyakit dimana didalam salah satu payudaranya (sepertinya sebelah kiri) ada benjolan, saya tidak tau sudah berapa lama, tp sepertinya belum sampai 4 tahun, dan sekarang benjolan yang tersebut mulai terasa sakit bila d buat untuk angkat beban yang berat, dan entah sejak kapan payudaranya yang ada benjolannya mengecil, mengecilnya terlihat seperti tersedot kedalam... Mohon di jelaskan ciri2 ini termasuk tumor atau sudah menjadi Cancer, dan barangkali ada obat alami yang bisa meringankan beban ibu saya, karena kita tidak cukup biaya untuk berobat ke dokter

Benjolan di Leher dan Kanker

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Siang dok, saya mau tanya dok, saya akhir2 ini baru menyadari kalau ada benjolan di leher di samping jakun dibagian kiri, agak jauh, saya sendiri sudah mencoba untuk memeriksakan ke beberapa dokter yang ada di jogjakarta, saya sudah periksa ke dua dokter umum, dokter THT-KL dan dokter THT namun sudah profesor, Mereka semua mengatakan tdk apa2 mas, itu kelenjar getah beningnya, yg profesor mengatakan oh itu yang pas ada detak jantungnya ya, yg km rasa ada benjolan? saya jawab iya dok, dokter THT yg sudah profesor itu menjelaskan kalau saya itu gpp, itu arterinya mas, disini yang menjadi kecemasan saya adalah orang tua saya pada saat ini terkena kanker tyroid, saya sendiri pernah baca dan dksh tau teman,, kalau kanker itu bs menurun ya dok? solusi saya bagaimana dokter??? mau periksa usg leher atau ct scan, dokter2 pada bilang tdk apa2...???

Benjolan Tidak Nyeri di Payudara

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

saya wanita berumur 21 , memiliki benjolan pada payudara kanan saya sejak saya kelas 3 sma sekitar umur 17 tahun higga saat penjolan ini terasa padat dan bergeser bila disentuh tapi tidak terasa sakit, hanya saja saya merasa khawati r apakah benjolan tersebut berbahaya dan bagaimana cara mengobatinya

Rahang Berbunyi dan Terdapat Benjolan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok, sekitar 3 hari yang lalu saya bangun tidur dan merasakan sakit di bagian pipi dekat telinga kanan saya. Lalu menjadi seperti kaku. saat ditekan sedikit terasa sakit. Dihari berikutnya saya menemukan ada 2 benjolan kecil di bawah telinga saya (ujung rahang) itu. Saat saya menggerakkan mulut atau saat makan & menguap terasa kaku dan sakit. Area antara pipi dan benjolan itu terasa sakit dan nyeri. Kadang terasa gatal. Memang sebelumnya saya merasa kurang tidur dan tidak cukup untuk istirahat. Apa mungkin itu penyebabnya dok ? Mohon bantuannya, dan apabila diminta ke dokter, saya harus ke dokter spesialis apa ? Terima kasih.

Penyebab Benjolan di Leher dan Terasa Pegal.

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Pagi dok. Sy mau tanya ini kenapa ya leher sy terasa pegal2 kalau sudah malam, kaya habis pikul beban berat, trus ada benjolan di leher bgian blakang, tapi tdak sakit kecuali di tekan keras. Mohon penjelasannya dok. Terima kasih

Hasil Pemeriksaan Tumor Marker CEA

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Dok, saya baru dapat hasil medical checkup. Score untuk Imuno serologi petanda tumor CEA saya 4.4 ng/ml. Itu artinya apa yah? Apakah berbahaya?

Menangani Leukimia

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Selamat Siang Dokter. Beberapa waktu lalu suami saya divonis kena kanker darah Leukimia jenis CML fase akselerasi. Yang mau saya tanyakan pengobatan apa saja yang bisa dilakukan untuk penderita penyakit tersebut selain dengan kemoterapi? Dan untuk makanan yang boleh dikonsumsi dan tidak untuk suami saya itu apa saja? Mohon penjelasannya. Terima kasih.

Pemeriksaan CEA Darah

Info penanya: Wanita, 47 Tahun

Dokter apakah test CEA adalah tes pertama kali yang harus dilakukan seseorang untuk mengetahui apakah di dalam tubuh seseorang ada sel kanker atau tidak? Jika dari test CEA ini didapatkan hasil di luar range...barulah dilakukan test tumor marker yang lain untuk mengetahui jenis kankernya. Terima kasih atas penjelasan dokter

Arti ASCUS Pada Pap Smear

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

dok saya mau tanya, kemaren saya papsmear. hasil mikroskopik : sediaan memadai untuk dinilai, terdiri atas sel superfisial dan sel intermediate epitel skuamosa. sel glunder serviks ditemukan. tampak beberapa sel dgn inti besar dan ratio inti/sitoplasma meningkat. latar belakang sebuk leukosit. dan hasil papsmearnya itu : ascus dgn sebukan leukosit. apakah ascus ini berbahaya dan ada kemungkinan untuk kanker serviks? dan apa leukosit itu sendiri dok? saya juga sedang hamil hampir 2bulan. apakah akan berpengaruh pada janin saya?

Terapi Kanker Alami

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Apakah dengan mengkonsumsi makanan seperti wortel ,sirsak, bawang putih ,brokoli dan lain sebagainya setiap hari dapat membunuh sel kanker dan bisa sembuh dok?

Puting Tenggelam

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

saya memiliki puting yang kanan kecil datar dan yang kiri kecil dan tenggelam. payudara saat dipegang ada yang mengganjal seperti ada sesuatu didalamnya, jika itu tanda tumor atau apapun, bila saya mengonsumsi teh hijau, tomat , brokoli dan makanan yang melawan sel kanker apakah bisa sembuh dok ?

Hasil Pap Smear Abnormal dan Kehamilan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, saya abs cek papsmear. Hasil paspmearnya : atypical aquamous cells of undetermined significance (ASCUS) disertai sebukan leukosit. Itu apa maksutnya ya? Dan apakah berpengangaruh dgn janin saya?

Benjolan di Daerah Leher

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok, saya memiliki gejala seperti otot yg membesar pada bawah telinga kanan tepat diantara otot leher dan belakang rahang , karakteristiknya lunak seperti otot, disentuh tidak sakit, ukuranya sebesar jari telunjuk sekitar 1,5cm, sudah 6 bulan ini namun ukurannya tetap. Hal ini tidak ada pada bagian telinga kiri saya. Pertanyaan saya apakah ini sejenis tumor atau kanker? Atau ini hanya otot biasa? Bagaimana penanganannya dok?

Hasil USG Lesi hiperekoik

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok apakah hasil usg yg mnunjukan adanya lesi hiperekoik mengarah kpd kanker?

Kanker Payudara Seperti Apa Gejalanya?

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

dok bgmna gejala kanker payudara?

Cara Mengatasi Nyeri Di Payudara

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

dok saya punya penyakit kanker payudara dok, belakangan ini saya meeasa nyeri di payudara saya dok, saya hendak ke dokter namun orang tua saya tidak berada bersama saya dok, apakah dokter punya saran obat untuk saya ?

Endometriosis Apakah Harus Operasi?

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

dok apa kista endometriosis berbahaya? harus kah di angkat?

Terapi Untuk Kanker Nasofaring

Info penanya: Pria, 42 Tahun

Saya mengalami Kanker nasofaring stadium IVb dan dokter menganjurkan saya untuk kemoterapi, yg ingin saya tanyakan kalau saya tidak lakukan kemoterapi langkah apa yg hrs saya lakukan, tp kl memang hrs dikemo untuk menjaga stamina buah2an ataupun jus buah apa yg paling cocok serta menu makan apa saja yg saya butuhkan mengingat jadwal kemoterapi pertama saya tgl 3jan201, terimakasih

Sakit Pada Anus

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

dok saya terkadang sering sakit di dalam anus dok, dan sakit itupun sampai dirasakan ke ari arinya dok, kira itu penyakit apa dok dan bagaimana penyembuhannya? terimakasih dok

Nyeri pada Payudara, Tumorkah?

Info penanya: Pria, 20 Tahun

permisi dok, saya mau memberikan keluhan tentang istri saya. istri saya mengalami kesakitan pada dada kanan bagian payudara, katanya nyeri. sakit itu timbul setelah dia mengangkat air galon ke dispenser. apakah itu gejala tumor? takutnya dapat benjolan, bagaimana cara mengobatinya dok? terima kasih

Puting Payudara Tenggelam, Apa Penyebabnya?

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok saya berusia 24 tahun puting payudara saya belum juga keluar atau melesak ke dalam. Apakah ini menandakan suatu gejala penyakit tertentu dok? apa yg harus saya lakukan dok? Kalaupun harus memeriksaakan ke dokter, spesialis mana kah yg harus saya kunjungi? Mohon penjelasannya dok .. terimakasih atas waktu dan perhatiannya ..

Muncul Benjolan di Selangkangan

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok tiba2 muncul benjolan di selangkangan saya, sudah 4-5 hari dan prtama kecil dn semakin membesar dok, ketika di pencet terasa agak keras dan dakit, apakah itu disebut kangker getah bening dok? Benjolan mncul setelah saya menukar baju saat bermain bola dok, apa itu ada hubungannya? Apa pembengkakan KGB ada hubungannya dengan onani dok?

Nyeri Punggung Menjalar ke Perut Bawah dan BAK Tidak Lampias

Info penanya: Pria, 30 Tahun

DOK,apakah kanker bisa dilihat hanya dari test darah lengkap biasa atau dari cek faal hati atau faal ginjal biasa dok?? atau harus wajib melalui khusus USG/ct-scan/Mri dan khusus tumor marker dok? soalnya saya sudah 1 tahun nyeri di punggung dan seperti di tulang belakangnya dan skg malah nyeri di perut dan perut bawah,saya sering kencing malam sampe 5x dan tidak lampias dan mengejan klo BAK dan 2 bulan belakangan ini berat badan saya turun hampir 9 kg padahal tidak pernah diet dan tidak bekerja berat,dan badan saya sekarang agak lemas... sudah 2 x USG abdomen dan sekali USG prostat serta cek darah lengkap,ginjal,hati,guloksa dan lipid kolestrol,urine lengkap,feses darah samarEKG,EEG dan hasilnya semua termasuk normal,tidak ada yang menonjol hasilnya kata dokternya ,jadi dokter cuma ngasiih saya obat antinyeri, dan antibiotik tapi nga sembuh juga,akhirnya pindah ke dokter yg lain tapi sama juga juga nyeri di punggung perut dan perut bawah tidak hilang,akhirnya saya pribadi cek di prodia cek PSA prostat,siapa tau saya kena prostat tapi hasilnya 1.14 termasuk sangat normal kata petugas prodianya...jadi skg saya binggung dokter,saya harus kemana lagi,soalnya semua dokter rata2 sudah saya datangi seperti dokter penyakit dalam,saraf tapi hasilnay katanya bagus,termasuk 1 bulan lalu saya cek juga di glenagles penang juga hasilnya normal..kira2 kemana saya berobat buat mengobati nyeri di punggung dan perut dok?....dari semua pengobatan foto cuma pernah foto USG belom pernah CTscan/MRI karena dokternya bilang nga perlu..mohon bantuanya dok kema lagi saya harus berobat?..apa saya harus CT scan perut/pinggang aja dok secara bayar pribadi dok?

Ke Dokter Spesialis Apa Ya kalau Nyeri pada Payudara?

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

dok udah 3 blan trahir saya merasa nyeri di payudara sblah kiri di sertai dgan panas yg terasa di dlam kulit dri bwah ketiak sampai ke prgelangan tangan sbelah kiri, tpi nyerinya nga tentu dok, kadang ad kadang nga,, kmarin saya cek d dktr spesialis pnyakit dlam ktanya cma cdera otot, karna memng dulu sya prnah senam dan jatuh,, sma dktr cma d ksih salep buat ngilangin panasnya, tpi panasnya dtang lagi, akhirnya sya ke dktr spesialis penyakit dalam, sya d suruh USg mammae sama cek darah,, Alhamdulillah hasil Usgnya baik tidak d temukan massa atau benjolan di payudara,, cuma dri pmeriksan lab, kolestrol naik sma ad gangguan fungsi hati,, udah sbulan abis pmeriksaan saya nga merasa apa2 lagi,, cma skrng udah 2 hari ini sya merasa nyeri lgi di daerah yg sama,, mohon sarannya dok saya harus ke spesialis apa lgi soalnya kmarin2 juga udah pernah ke dktr saraf sma ortopedi,, ohh iyaa dok saya wanita yg udah menikah 6 tahun tpi blum pnya keturunan,, dan apakah stress mempngaruhi nyeri di payudara soalnya saya ingat kta dkter spesialis bedah nyeri yg timbul d payudara akibat ketidkseimbngan hormon jdi nga boleh stres

Penyebab Garis Coklat Pada Kuku

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Salam dok, saya mau tanya, saya memiliki garis coklat vertikal di kuku jari tangah kanan saya dengan lebar +/- 1.5mm. Awalnya garisnya halus sekali, tetapi dalam 2 tahun lebih ini sedikit melebar menjadi 1.5mm. Apakah ini berbahaya dok...?

Keluhan Kencing dan Berat Badan Turun

Info penanya: Pria, 30 Tahun

dok,saya ada keluhan sudah 1 tahun keluhanya punggung dan tulang belakang suka nyeri dan kadang2 ke perut bawah dan berat badan saya selama 2 bulan ini tiba2 turun sampai 8 KG,lebih padahal saya tidak diet atau tidak ada kerja keras kemudian saya suka kencing malam hari bisa sampai 4 x tiap hari,tidak lampias dan kadang putus putus dan kadang mengejan ketika BAK dok..saya sudah cek pribadi cek USG prostat dan hasilnya bagus dan sudah test PSA atas usul sendiri hasil PSAnya 1.14 dok...sudah kedokter dan cuma dikasih anti nyeri celebrex dan antibiotik ,tetapi setalah habis obat,nyeri sakit lagi. gitu2 terus...dok apa itu benar kanker prostat atau ada penyebab lain dok? sudah test ginjal, faalhati,darah lengkap,glukosa,urine lengkap,normal semua dok hasilnya..jadi ke dokter mana lagi saya harus berobat dokter agar sembuh dari penyeakit nyeri ini dok? satu lagi dok,saya sering lemas dan kadang kedua kaki saya ada sensasi jalan seperti tidak seimbang..mohon informasi saranyar.terimakasih dokter .

Faktor Risiko Kanker Nasofaring

Info penanya: Pria, 17 Tahun

teman ayah saya mempunyai riwayat keluarga kanker nasofaring. Apakah bisa menuruni kepada anaknya?sedangkan anaknya berjenis kelamin perempuan?

CIN 2 pada Serviks

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Pada diagnosa servick sudah CIN 2 langkah yang terbaik apakah harus operasi atau masih bisa herbal, pilihan terbaik yang mana? Trimakasih

Cara Pengobatan Hypertiroid

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

cara pengobatan hypertiroyd

Tahi Lalat Yang Nyeri dan Membesar

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

Siang dok, saya ada tahi lalat menonjol d payudara bagian atas ( agak jauh dari puting dan kl diraba tonjolannya terasa d permukaan dan d bawah kulit). Awalnya tidak terasa sakit dan tidak bertambah besar. Tp sekitar seminggu yg lalu tahi lalatnya terasa sakit dan tonjolannya semakin besar. Besoknya timbul nanah. Setelah saya olesi obat, bekas nanahnya mengering tp msh terasa sakit d tonjolannya kmdn krn lupa pengobatan terhenti. Skrg tonjolan di bawah kulitnya semakin membesar dan msh terasa sakit kl d sentuh terus kl d pencet msh keluar nanah. Pertanyaan saya menurut dokter penyakit apa yg saya derita apa semacam tumor atau infeksi biasa (fyi sblm kejadian ini tahi lalatnya bbrp kali kena gesekan saat saya melakukan pemijatan)? Saya berencana periksa ke dokter tp belum sempat. Saya bertanya disini untuk sekedar second opinion sblm saya melakukan pemeriksaan. Terima kasih untuk waktunya berkenan menjawab pertanyaan saya Dok.

Kaki Bengkak Pada Penderita Kanker Serviks

Info penanya: Wanita, 55 Tahun

Dok saya mau tanya sya sedang sakit kanker servik stadium 3b dan punggung kaki bengkak, didalam seperti ada cairan. Tpi tdk terasa sakit. Apakah itu berbahaya dok?

Benjolan di Payudara Ibu Menyusui

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok, sy ibu menyusui, anak saya 6,5 bln. 2 hr ini saya merasa sakit setiap kali anak sy menyusu pd payudara sblh kanan. ketika anak tdk mnyusu jg trkadang sakit trkdng tdk. pas sy periksa ada semacam benjolan kecil, klo saya tekan sakit. baru muncul 2 hr ini. klo seperti ini apakah sya terkena kanker payudara dok ?

Keluhan Benjolan Dekat Anus

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Hay dokter Setelah BAB di luar anus ada benjolan, itu apa ya ? Terus cara ngilanginnya gimana? Thanks klo mau jawab

Tumor atau Kanker Payudara

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

selamat malam dok.. mama sya punya benjolan di payudara kirinya. hasil usgnya bilang diagnosanya tumor mammae susp malignancy.. kesimpulannya sih benign cyst of mammae. pertanyaannya bagaimana dgn jenis tumor itu? kenapa mama sya merasakan sakit sekali? apa harus cepat2 di operasi? makasih

Prevalensi Penyakit Kritis

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Malam dok, ada yg mw saya tanya kan Dok di asuransi sekarang ada produk "apabila terdeteksi sakit krisis tahap awal akan dibayarkan manfaat 50% dari manfaat sakit kritis" Nah yg mw saya tanyakan, berapa persentase pasien yg divonis dokter sakit kritis tahap awal dibandingkan dengan vonis dokter terkena sakit kritis tahap lanjut? Contoh: berapa persen diketemukan pasien kena kanker stadium 1 dibanding dengan vonis pasien kanker stadium 3? Terima kasih dok

Benjolan di Leher Berjumlah 2

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Kalau benjolan dileher bagian samping, itu tanda tanda kangker bukan dok?. Benjolannya ada 2, kayak kembar.

Jenis Vaksin HPV

Info penanya: Wanita, 37 Tahun

Saya sudh papsmear 2 bulan lalu alhamdulillah hasilnya negatif hanya ada keterangan cek lagi 6 bulan tetapi saat dijelaskan dokter untuk hasilnya, dr tidak menyebutkan ke saya untuk cek 6 bulan kembali Minggu ini saya berniat untuk vaksin servik, apakah perlu saya cek mulut rahim saya lagi mengingat waktu terakhir setelah papsmear 2 bulan? Ada 2 jenis vaksin servik, ada kah rekomendasi jenis vaksin yang akan diambil?

Kutil Kelamin Pria dan BAB Berdarah

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok, saya terkena genital wart dan 1 bulan trearmen susah hilang. sblmnya sy bab 2x keluar darah mengucur. Sdgkan sy tdk ada riwayat ambeien. Apakah itu ciri ciri kanker anus/usus (hpv)? Sy sudah konsul dg dokter spkk tp beliau blg tdk apa2. Mohon penjelasannya dok. Trm ksh

Penyebab Kerutan Disekitar Puting Payudara

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok kq di sekitar puting payudara saya ada kerutan gtu yaa?tp tidak ada rasa nyeri ato benjolan gtu..kira" knp ya dok?

Gejala Kanker Otak, Apa saja?

Info penanya: Pria, 35 Tahun

gejala kanker otak

Benjolan Pada Payudara Anak-anak

Info penanya: Wanita, 46 Tahun

anak saya berumur 7.5 tahun bulan september 2016 muncul benjolan dipayudara sebelah kiri sebesar biji jagung, saya periksa ke dokter terdekat, dibilang tidak apa-apa, obat yg diberikan hanya anti nyeri saja. tiba-tiba bulan november 2016 timbul satu lagi sebelah kanan, saya sudah resah dokter. apa hal itu berbahaya bagi anak saya. mohon pencerahan .... apa itu yang sebenarnya dok mohon solusinya ya dok dan bagaimana mengatasinya terima kasih ya dok....

Gejala Penyakit Kanker Otak

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dokter saya mau bertanya. Teman saya akhir akhir ini sering merasakan pusing/sakit kepala bagian belakang kepalanya hampir setiap malam. Saat dia mengeluhkan penyakitnya ke dokter. Dokter bilang dia terkena penyakit kanker otak. Maka dari itu apakah itu benar atau tidak? Untuk gejalanya yang saya lihat kadang dia merasa lemas, mata kunang2, sakit kepala terkadang hingga mimisan. Untuk obat nya apa yang bagus ya dok. Terimakasih dok

Apa Penyebab Benjolan di Ketiak

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Sy punya benjolan spt bentol di ketiak sebelah kanan. Sdh ada kurang lebih setahun. Didalamnya spt ada kelenjar dan tdk sakit sama sekali. Apakah ini termasuk hejala kelenjar getah bening?