Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Anak Sulit Makan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dokter saya mau tanya,apakah ada suplement atau vitamin khusus agar nafsu makan anak meningkat tp dgn cara suntik.. Sudh bberapa suplement pnambah nfsu mkan saya kasih tp tdk ada yg cocok.. Selain itu jga anak saya sngt sulit diberi suplement yg diminum.. Krena anak saya bdannya kecil,BB nya hnya 10kg usianya sdh 2thun 1bln.. Mhon pnjelasannya dok..

Susu Formula Bayi

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Dok saya mau bertanya, putri saya umur 10 bulan. Saat ini minum ASI dan sufor chil mil. Masalahnya, putri saya tidak doyan chil mil. Pernah sy coba susunya sy beri gula sedikit dan mau dminum. Pertanyaan sy, apakah boleh anak usia 10 bulan minum chil kid mengingat susu tersebut ada varian rasa jd mgkn bs dsukai anak sy. Mohon jawabannya. Terima kasih

BB Anak Sulit Naik

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Halo , Dok anak sya umur nya jalan 5bln , sdh 2 bulan terakhir berat badan nya susah naik , sjak lhir brt nya 3kg , 1bln prtama naiknya 9ons , 2bln tidak naik sma skali , 3bln hnya naik 2ons , dan 4bln bru naik 5ons , memang wktu umur 2bln jlan 3bln anak sya diare , umur 4bln prnah demam btuk flu , apa itu mmpengaruhi , dan apa solusi tepatnya , saya pke ASI ekslusif , mkasih dok

Menambah Berat Badan Anak

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Selamat siang dok, sya mungkin tanya nutrisi apa ya dok yg bisa menambah bb ank sya. Skrng usia ank sya 1thn tp bb nya hanya 7kg tiap nimbang selalu dalam garis kuning, pdhl mkn nya banyak tp sering bab jga

Intoleransi Laktosa

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Saya mau tanya dok anak sya intoleransi laktosa.dulu anak sya minum asi disambung dgn sufor yg non laktosa.skrng anak sya sudah umur 2thn dah lepas asi.sya kasih sufor yg biasa tp babnya selalu encer dan anak sya sering blang skt perut.apakah itu pengaruh sufor dok?bisakah susu chil kid php untuk anak yg intoleransi laktosa.terima ksh

Menaikkan Berat Badan Anak

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya mau tanya, anak saya umur 1 tahun tapi berat badannya hanya 6kg 😟 sudah dicek k dokter dan anak saya tidak ada masalah penyakit/pun gizi buruk. Memang sih wktu lahir dy cuma 2,5kg saja dok, dan skrg ank saya berat bdn 6,1 dan tinggi 70cm, anak saya sulit makan sehingga hanya minum susu formula dan makan jarang. Apakah karena susu yang dy minum atau gimana ya dok? Mohon bantuan dan sarannya dok. Dan apa susu yang baik untuk anak saya (wanita), Thanks mohon dibalas ya dok, karena saya butuh banget saaran dari dokter

Meningkatkan Berat Bedan Anak

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

Dok, anak saya lahir pada 10 November 2016 dengan BB 2,7 kg TB 51 cm, saat ini usia 7 bulan BBnya stuck di 5,5 kg termasuk kurang, sedang PB 65 cm lingkar kepala 43,5cm (masih dipersentil 50% kurva WHO ) rinciannya sbb Bulan 1 BB naik 1 kg, 3,7 kg Bulan 2 BB naik 5 ons 4,2 kg Bulan 3 BB naik 4 ons 4,6 kg Bulan 4 BB naik 4 ons 5 kg Bulan 5 BB naik 4 ons 5,4 kg Bulan 6 BB dan ke 7 timbangannya masih diangka 5,5 (khusus bulan ke 7 penimbangan dilakukan tanpa pakaian). Anak saya full ASI, saya coba menghitung konsumsi ASInya masih normal sekitar 150 ml/kg BB. Saya memberikan MPASI dini mengingat anaknya sudah semakin aktif, menujukkan tanda tanda siap makan, utamanya adalah kurang signifikannya kenaikan BB. Awalnya saya berikan menu tunggal dengan pengencer ASIP. Makan 3 kali sehari kurang lebih 1,5 sdm. setelah satu bulan saya berikan menu 4* lengkap, sering double protein juga dengan lemak tambahan seperti unsalted butter, lemak nabati. Makan 3kaki sehari @ 2 sdm, dengan satu atau dua kali cemilan berupa biskuit atau puree buah, atau buah lumat. Anak saya tergolong susah tidur, kalau tidur sebentar sekali, disisi lain anaknya sangat aktif dibandingkan teman teman sebayanya. Pernah emngalami sakit batuk pilek yang agak lama diusia 6-7bulan, selebihnya sehat ceria, perkembangannya bagus sesuai milestone Perlu dokter ketahui saya dan suami tergolong berpostur kecil, saya saat kecil dulu termasuk kurus sekali,hanya 19 kg diusia 10 tahun, demikian pula dengan saudara perempuan saya, anaknya juga kexil mungil meski ayahnya tinggi besar diatas ratabrata postur orang Indonesia. Beberapa Sepupu sepupu saya juga anak anaknya juga kurus sekali sewaktu usia bayi dan balita. Saya tidak menginginkan anak saya gemuk gimbul dok, hanya saja bila asupan gizinya kurang terpenuhi saya khawatir berpengaruh terhadap tumbuh kembangnya. Apakah anak saya memerlukan tambahan nutrisi khusus atau bagaimana mengingat kebutuhan kalorinya yg tinggi, juga kurangnya jam tidur untuk bayi seusianya? Atas jawaban dan perhatian dokter, saya sampaikan terimakasih

Susu Formula Sesuai Usia

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Anak says usia 20 bulan apakah boleh minum susi 3thun

Meningkatkan Berat Badan Anak

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Salamat malam dok,anak sy 2 bulan yg lalu di nyatakan terkena gejala tipus,terus udah sehat tp sejak beberapa hari yang lalu ank sy kelihatan agak pucet srt kurus,tp dia beraktivitas sprti biasa bermain sperti anak" yg lain,apa yg harus sy lakukan? Sebelumnya sy mengucapkan banyak terima kasih.

Meningkatkan Nafsu Makan Anak

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok... Anak saya pernah mengalami bentol bentol bernanah d kepalanya... Stelah saya periksakan k dkter ktanya alergi mkanan, susu, bulu dan debu... Saya disarankan memakai susu soya.. Tapi setelah bbrpa blan pemakaian brat bdan anak saya mlah trun... Solusinya bagaimna dok? Dan skrang anak saya sudah mlai dkasih mpasi tp dy susah jg buat mkan....

MPASI untuk Bayi

Info penanya: Pria, 28 Tahun

dok, anak saya sekarang berusia 4,5 bulan. Apakah sudah bisa MPASI? Bagaimana cara pemberian MPASI yang benar sehingga dapat membuat anak mau makan? Terima kasih

Anak Sulit Makan

Info penanya: Wanita, 1 Tahun

Assalamualaikum dok , Saya mau tanya , saya punya anak perempuan usia 1th , dgan tinggi bdan 75 cm dan bb 7,5 kg. Apakah bb segitu itu normal blan kmren bb anak sya 7,7 kg nah blan skrg trun dkrenakan anak sya slma smggu tdak mau mkan krena gusi graham dpan yg bwah bgkak. Anak sya pda dsarnya sulit mkan sgala cara sudah dlakukan mlai dari variasi mknan , jam mkan teratur , pemberian brmacam vitamin dan minyak ikan tpi ttap sja susah mkan stiap mlihat nasi dia ttup mulut. Bgmna caranya agar bsa nafsu mkan ya dok.. Anak sya klo mkan sring kyak mual mau muntah. Nasi lembek dan kasar sudah di coba hasilnya sma sprti mau muntah. Anak saya asi tdak dbntu susu formula. Jdi stiap harinya kadang mkan kdang tdak. Anak saya ckup aktiv dia sudah mlai belajar brjlan dan gginya pun sdah 8 yg tumbuh mlai blajar brbicara

Anak Sulit Makan

Info penanya: Wanita, 1 Tahun

Assalamualaikum dok , Saya mau tanya , saya punya anak perempuan usia 1th , dgan tinggi bdan 75 cm dan bb 7,5 kg. Apakah bb segitu itu normal blan kmren bb anak sya 7,7 kg nah blan skrg trun dkrenakan anak sya slma smggu tdak mau mkan krena gusi graham dpan yg bwah bgkak. Anak sya pda dsarnya sulit mkan sgala cara sudah dlakukan mlai dari variasi mknan , jam mkan teratur , pemberian brmacam vitamin dan minyak ikan tpi ttap sja susah mkan stiap mlihat nasi dia ttup mulut. Bgmna caranya agar bsa nafsu mkan ya dok.. Anak sya klo mkan sring kyak mual mau muntah. Nasi lembek dan kasar sudah di coba hasilnya sma sprti mau muntah. Anak saya asi tdak dbntu susu formula. Jdi stiap harinya kadang mkan kdang tdak

Anak Sulit Makan

Info penanya: Wanita, 1 Tahun

Assalamualaikum dok , Saya mau tanya , saya punya anak perempuan usia 1th , dgan tinggi bdan 75 cm dan bb 7,5 kg. Apakah bb segitu itu normal blan kmren bb anak sya 7,7 kg nah blan skrg trun dkrenakan anak sya slma smggu tdak mau mkan krena gusi graham dpan yg bwah bgkak. Anak sya pda dsarnya sulit mkan sgala cara sudah dlakukan mlai dari variasi mknan , jam mkan teratur , pemberian brmacam vitamin dan minyak ikan tpi ttap sja susah mkan stiap mlihat nasi dia ttup mulut. Bgmna caranya agar bsa nafsu mkan ya dok.. Anak sya klo mkan sring kyak mual mau muntah. Nasi lembek dan kasar sudah di coba hasilnya sma sprti mau muntah. Anak saya asi tdak dbntu susu formula. Jdi stiap harinya kadang mkan kdang tdak

Gejala Alergi Susu Sapi

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Baby saya usia 4.5 bulan. Akhir akhir ini mnm sufor nya kalau siang hr jrg habis..kadang setengah diminum stelah itu dbuat ny main nipple ny d dalam mulutny. 2 minggu baby saya tdk mnm susu hbs tp kalau mlm mnm susu ny habis 1 mggu ini baby saya mengalami diare 1 hr pup ny bisa sampai 6 x dan sudh dbawa k dokter Dberi obat l bio dan zinc Susu ny dganti dgn free laktosa Dan pup ny brangsur seperti biasa jd 1 hr sx lg Trus sufor ny saya gnt lg dgn yg biasa dy mnm n pup ny kembali lg 4 x dlm shri Apakah baby saya alergi susu sapi Atau baby saya intoleransi laktosa ya Gmn cara mengatasi ny Apakah susu ny dganti dengan free laktosa Atau d ganti dgn sufor merk lain Terima kasih

Anak Sulit Makan

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Usia anak saya 19bln dok, berat badannya cma 10kg. Kurang dr usianya. Anak susah bgt makannya.. Tp dy aktif bgt dok.. Bagaimana ya dok cara mengatasinya spy bb ank sy bertambah sesuai dgn usianya skrg.. Terimakasih..

Anak Sulit Makan

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok sy mau tanya, anak sya saat ini umur 8 bln kurang 4 hr. Bb cm 8,0 kg tb 72cm. Termasuk kurus kah? Anak sy susah sekali makan sehari paling cuma 2-3 sdm dwasa sufor jg tdk mau pling 20ml aj. Masih Asi lumayan banyK. apkah dgn asupan hanya segitu anK sy bisa kekurNgN gizi dok.. sy bingung dok berbagai cr sdh sy lKukan tpi ank sy ttp ssh sekali makan.. mohon sarany dok . TrimakSih

Bayi 9 Bulan Susah Makan, Apa Solusinya?

Info penanya: Pria, 31 Tahun

mikum dok... saya mau tanya.. anak saya yg usia 9 bln.. susah makan. sampai saya jadi malas ngasih makan.. itu knp ya dok.. padahal saya udh pergi ke dokter minta vitamin.. tp tetep aja ga mau makan.. tolong ya dok.. bantu saya..

MPASI Usia 6 Bulan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Bolehkah anak usia 6 bulan sudah diajarkan BLW? Apakah makanan yang diberikan harus berbentuk puree atau buah & sayur yang dipotong seukuran jari?

Gejala Alergi Susu Sapi

Info penanya: Pria, 11 Tahun

Siang dok saya.anak saya kalaw di kasih susu pormula sapi langsung mencret dan kulit ya merah2 ya dok.apa itu alergi susu sapi ataw toleransi laktosa .tapi saya coba susu pregestimil.gak mencret dan gak merah2 badan ya .tolong dok penjelasan ya terimakasih.

Suplemen Anak

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Dokter saya mau nanya imunped boleh digunakan setiap hari apa tdk ya.?? Trimakasih

Gizi Seimbang

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Malam dok saya mau naya kalu anak usia 1 tahun selalu mengkonsumsi ikan salom setiap makan boleh ga dok

Tanya Produk

Info penanya: Pria, 33 Tahun

slmt pagi dok, saya mau tanya ttg susu morinaga php 3. apakah susu ini dpt diberikan kepada anak saya yang tidak alergi? Selama ini dia minum morinaga chil kid yg biasa. Tolong penjelasannya

Susu Formula Untuk Bayi

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Assalamualaikum Saya mw bertanya dok,saya mmpunyai ank usia 7 bln,laki2,,saya berikan asi dari ,dan mkanan pndamping.pertanyaan saya,,apa perlu mmberikan tambahan susu formula?,, dan tambahan minyak ikan,.klo oerlu minyk ikan ap yg bgus.trimakasih dok,

Anak Sulit Makan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat siang dokter, Saya memiliki anak usia 2 tahun 8 bulan . Ia sulit makan mau nya susu udah beberapa bulan ini dia susah bahkan gamau makan. Apa bisa berikan obat racikan untuk anak saya dengan berat badan 11kg. Mohon segera ya dok, saya sudah kasih vitamin lainnya tp tidak ada efek sama sekali. Terima kasih.

Anak Sulit Makan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Anak saya umur 10 bulan tidak mau makan bb nya turun trus, saya sudah coba kasih makan makanan yg teksturnya lembut sampai yang kasar masih tdk mau makan? Apa boleh dikasih vitamin penambah nafsu makan? Terimakasih..

Susu Formula Untuk Bayi

Info penanya: Pria, 21 Tahun

mlm dok ank sy usia 9nln dr bayi susunya asi dok tp skrg sy mau gnti susu formula krn sy ada krjaan yg tdk bs mmbuat sy menyusui ank sy sharian sy hny bs mnyusui mlm nya sja. gmna itu dok baik atw tdk bwt ank sy dn sya??? trmksih

Berat Badan Anak Kurang

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Ass dok saya mau tanya,,, ank saya sudah 1 th tapi berat badannya cuma 7 ons sedangkan makannya ga susah malah lahap,,, apakah normal berat badannya untuk usia segitu?

Meningkatkan Nafsu Makan Anak

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

assalammualaikum ,, begini dok ,, apa yang harus saya lakuin ,, untuk bikin anak saya lahap makan nyaa . setelah mengenal jajanan anak saya jdi kurang sama makan nasi . trimakasih dok.

Mengatasi Anak Susah Makan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok,anak saya sdh berumur 10 bln tapi susah di kasih makan,maunya asi terus. Gimana ya dok,supaya anak nafsu makan? Pdhal sdh brbgai cara tetap susah.

Penyebab Anak Susah Gemuk

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok anak Saya umur 14bulan makan itu gampang 3x sehari trs minum asi n seling sufor tapi knp badannya ga gemuk2 ya??? Harus dikasih apa ya???

Anak Sulit Makan

Info penanya: Pria, 25 Tahun

anak saya usia 14 bulan berat badannya mmenurun dari 8,9 skrng menjadi 8,7 dan dia susah makan juga. tapi semua perkembangannya berjalan normal, sudh bisa berjalan, sudah bisa bicara beberapa kata, sudah bisa mengikuti apa yang kami katakan,. bagaimana solusinya untuk mengatasi kenaikan berat badan dan kesulitan makan tersebut ya dok?

ASI Kurang

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Salam dokter, saya baru melahirkan anak perempuan yg kini usia 1bulan,tp prematur 31-32 minggu, bb lahir 1.640.bgaimana soal asi saya yg kurang memenuhi kebtuhan si bayi.. Ap bisa disambung dg susu Formula,? Jika bisa ,,product sufor ap yg baik dikonsumsi anak saya ini? Trimakasih

Anak Sulit Makan

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Hallo klik dokter.. saya Rusmawati ingin bertanya.. saya punya anak laki2 usia 10 bulan dan BB 6,5kg, TB 69cm, Lingkar lengan 14cm dan Lingkar kepala 46cm.. Anak saya ini kalau makan susah sekali dok.. kadang banyak kadang sedikit, kadang malah tidak mau makan.. padahal makanan sudah saya fariasi agar anak tidak bosan. Buah seperti pisang juga mau, biscuit bayi juga mau.. dan anak saya tipe anak yang aktif dok.. Bagaimana ya dok supaya anak saya bisa bertambah nafsu makannya, apa ada multivitamin yang harus saya berikan untuk mempercepat penambahan BB nya? sampai sekarang saya masih memberikan ASI dok.. karena anak saya tidak suka minum susu formula. Kalaupun mau itu hanya sedikit sekali. Mohon nasihatnya dok.. terimakasih..

Gangguan Haid dan KB

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Dok kenapa ketika saya tidak memakai KB lagi menstruasi saya tidak berhehti sudah sebulan lebih, pernah berhenti 2hari lalu saya mlkkan hbngn suami istri kmudian kluar lgi sampai sekarang.

Berat Badan Anak Susah Naik

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Selamat malam dok.. saya punya banyak keluhan .. saya punya anak usia 2 tahun 2 bulan dengan bb 10 kg.. memang kurus sih dok.. padahl wktu lahir 3,7 .. dri usia 4 bln bbnya memang susah naik smpai skarang.. anaknya aktif ceria jarang sakit dok.. tpi saya juga bngung knapa jauh bbnya dgn anak seusianya.. kecurigaan saya pada masalah pencernaan anak yg kurang baik.. makan ya lumayan mau .. klo mau konsul masalh pencernaan kmna ya dok dan harus ditest apa aja apa perlu juga ya perut dede di rontgen juga ya.. ato ada alternatif yg lain.. mkasih dok

Gejala Alergi Susu Sapi

Info penanya: Pria, 35 Tahun

anak sy umur 2bln,sejak lahir minum susu formula karena asi kering,setelah minum susu wajahnya merah2,kmdian sy ganti susu merk lain,merah merah hilang tp setelah habis 3 box 400gr,bayiq Babny encer dan agk sering,nafasny bunyi tp jarang,kdang nafasny stabil,apakah anak sy alergi susu sapi?kl sy gnti susu soya dia g mau minum,rewel dan mulutny putih2 dan Babny sulit,trimakasih

Alergi Susu Sapi

Info penanya: Pria, 1 Tahun

dok,saya mo tnya anak saya alergi susu sapi, disarankan untuk minum morinaga PHP sejak 0 bulan, namun setelah 12 bulan alerginya muncul kembali dan bertambah diseluruh tubuhnya muncul bintik merah dan PUPnya pun sering.sejak itu saya ganti dengan pediasure namun sepertinya alerginya berubah menjadi sering pilek dan agak sesak nafas ( daya tahan tubuhnya berkurang ). pertanyaannya bagaimana cara mengatasinya. selain itu jika diberi makan junk food dia pun alergi. makasih sesudah dan sebelumnya

Anak Tak Suka Susu

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Hi Dok, bayi sy cowok usia 6bln skrg, dari usia 3bln pake sufor bmt, skrg sdh lanjut ke childmil, tp memang dari lahir susah sekali minum susunya, baik asi maupun sufor (asi sedikit jd dicampur sufor), semakin bertambah usianya semakin susah minum susunya, skrg uda 6bln aja susunya sekali minum paling banyak 90ml itupun hanya abis kalo dia minumnya pas lg bobo, kalo lg bangun gak bakal diminum hanya dimain2kan saja dilidahnya. Sudah diberikan bubur tim saring 2x pagi dan sore, siang diselingi buah/biskuit. Anaknya aktif dan tidak dalam kondisi sakit jg. Yg ingin saya tanyakan apakah normal Dok anak tidak suka susu? Apakah faktor keturunan tidak doyan susu (sy jg tidak suka susu soalnya). Bagaimana caranya agar anaknya mau minum susu? Apakah ada rasa susu yang enak? Bolehkan ditambah gula (mungkin sy pikir krn skrg sudah mulai mpasi jd rasa susunya jd makin tidak disukai) maaf yah Dok banyak pertanyaannya... terima kasih Dok.

Anak Susah BAB

Info penanya: Pria, 3 Tahun

Anak saya napas nya ngrog2n, trus kentut trus, bab ny kaya susah gtu, minum susu formula s26, apakah tdk cocok susu nya?

Berat Badan Anak 9 Bulan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok mau tanya saya punya anak usia 9bulan berar badan baru 6,5. Bagaimana cara agar berat badab bisa ideal dok?

Pengganti Sufor Sapi

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dokter ank saya umur 6bln,minum sufor, alergi susu sapi itu contoh gejala nya apa saja??pengganti sufor sapi sufor apa??

Alergi Susu Sapi atau Bukan?

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dok, anak saya laki2 berusia 6m26d dgn bb 8kg. Saya sudah mengkonsumsi morinaga chil mil selama 7 hari, kemudian hari selanjutnya anak saya menolak diberikan susu. keesokan hari nya saya coba lagi meminumkan susu nya, anak saya mau tapi setelah itu pipinya merah2 dan tdk lama kemudian dia muntah2. apa yg terjadi pada anak saya? apakah yg seperti itu bisa dikatakan alergi susu sapi (krn saya sudah mencoba beberapa merk susu lain dan hasilnya sama saja). mohon pencerahannya... terima kasih

Alergi Susu Sapi atau Tidak

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok, anak saya sekarang umur jalan 8 bln waktu umur 6bln anak saya sblmnya bab nya susah keras dan bab nya seperti orang dewasa waktu itu kedokter dan dokter bilang alergi susu sapi ktnya dsuruh kasih susu yg mengandung EHF saya kasih susu morinaga yg php msh susah jg pupnya dkasih microlax dok baru bs pup nah selama sebulan saya kasih susu morinaga php alhamdulillah minimal sehari sekali pupnya lalu kontrol lagi dok ktnya dokter jgn dksh susu yg php dsuruh yg nutramigen dok nah krna susunya msh ada yg php dlanjut dok lalu nyari susu nutramigen susah dok alhasil saya dan suami memutuskan dksh susu yg biasa aja dok akhirnya saya ksh susu morinaga chilmil platinum alhamdulillah pupnya lancar dok namun 2 smpe 3 hari ini anak saya sering buang air besar sehari bs 5x dok encer namun untuk anaknya makan, minum susu tetap lahap dok dan badannya tidak panas namun hanya bagian dubur dan sekitarnya merah dok jd setiap d ganti popoknya selalu nangis karena sakit dok.. Mohon solusinya dok apakah anak saya memang alergi susu sapi atau gimana ya dok?

Cara Penyimpanan Sufor

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

pagi dok, sya mau tanya jika susu formula sudah dibikin lalu tidak habis apa blh d simpan dalam kulkas bisa tahan brp lama? lalu jika saya simpan lgs gelasnya d dlm kulkas dgn keadaan tertutup tp d sampinya ada syuran ato roti, apa sudah betul cara penyimpannya?

Anak Susah Minum Susu

Info penanya: Pria, 24 Tahun

dok anak saya susah bgt.di kasih sufor ya caranya seperti apa ya dok

Berat Anak Susah Naik

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Anak saya jalan 10bulan.. 3bln trakir BB ny tetep aja antr 7.4 s/d 7.6kg .. Yg saya tnykan.. kenapa ya dok ko susah naik BB nya .pdhl sehari makan 3x .porsi lumayan bnyk.. minum sufor+ tetap ASI. BaB ny jg lancar sehari 1x prnh sm 2/3x ...

Agar Anak Mau Makan

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Assalamualaikum dok,mau nanya ini,baby saya umur ny 18 bln tp blm mau makan..gmna y dok supaya makan ny lahap..

Susu Bagi Bayi

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Siang dok,mau tanya saya punya baby saat ini usia ny udah 5bln,kebetulan baby saya skrg sudah tidak asi lagi dok, cuma saya herankan baby saya sampai sekarang minum nya gk lebih dari 60ml itu pun bs 2x minum gak pernah langsung habis,padahal sekarang sudah 5bln,tapi tetap saja begitu minum sufornya dok,saya jadi kepikiran dok karna 2 hari ini malah susah minum sufornya.takutny badannya makin susut dok,bagaimana kira" sebaiknya sya dok? Apa yg harus saya lakukan.trims

Berat Badan Anak Kurang

Info penanya: Wanita, 2 Tahun

Dok anak saya umur 1 tahun 9 bulan tapi berat badan nya kurang.makan nya mau..ngemil buah atau pun snack semisalnya biskuit atau roti juga mau.ngemil nya juga sehat dan mengenyangkan ..apa sùfor nya yang tidak cocok dok??saya mohon petunjuk merk sufor yang bagus dan bisa untuk menaikan berat badan anak saya teria kasih dok..

Nutrisi Bayi Prematur

Info penanya: Pria, 38 Tahun

Dokter. saya punya bayi prematur yg saat ini berumur 3 bln...pada saat lahir bb badan nya 3 kg...tp usia kehamilan saat pada saat itu 32 minggu. Setelah beberapa minggu berat badan bayi saya turun menjadi 2.6 krn bayi saya kurang sehat dan sempat di operasi krn hernia nya. Saat ini bb anak saya 4.2 . Yg saya mau tanyakan susu apa yg cocok buat anak saya krn saya dengar bayi prematur hrs lebih di perhatikan nutrisi nya untuk tumbuh kemabang otak nya " anak saya hanya mendapat kan asi selama 2 bln " tks

Anak Sulit Makan, Kenali Penyebabnya

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

anak saya selalu tidak mau mkan. klau mkan selalu dipaksa. dan minum susunya jg sulit. sehari2nya byk tidur dan klau malam gk tidur. udah saya coba Kasih mkan apa aja gk mau. apa perlu saya Kasih vitamin .soalnya sya takut nutrisi tubuhnya kurang. umur 9bln. berat8,7 kg. pnjg 72

Anak Sulit Gemuk

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Saya punya anak laki-laki,umurnya bulan july ini genap 6 tahun, tetapi badanx gak bisa gemuk.padahal makanx gak pernah kurang. Kira2 kenapa ya dok??

Bayi 5 Bulan Sering Sembelit

Info penanya: Pria, 26 Tahun

anak saya umur 5 bulan dok dan sering mengalami sembelit...saya mau tanya susu formula apayang cocok untuk anak saya terimakasih

Mengatasi Anak Sulit Makan

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Siang... Dokter saya mau tnya... Anak sya usia 9bln...kn sudh MPASi.. Sblmnya dr pertma MPASi makanny itu Gampang dan hbis terus.. Nah skrg bru bbrp hri kok mknnya lama suka d emut gtu trus kdg gak hbs juga.. Anak sya masih aSI.. Blm sya coba ksh sufor.. Bagaimana ya dok cara mengatasinya supaya mknny stabil lagi. Apa dia bosan..tpi menu nya sya slalu gnti tiap hari. Klo pun harus minum sufor... Kira2 pakai sufor apa ya... Mksh

Siasati Anak Tak Suka Sayur

Info penanya: Pria, 30 Tahun

assalamualaikum. slmt siang dokter. anak saya laki laki umur 4,5 tahun, berat badannya 16 kg . yg mau saya tanya kan apakah ideal berat badan anak saya tersebut dok ? yang kedua saya mau menanyakan bagaimana cara yang ampuh agar anak anak suka makan sayur dan buah . sekian terimakasih. wassalamualaiukum . wrwb

Tips ASI Lancar

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Pgi dok Saya siti ramadhani Saya ingin bertanya dok saya kn bru sja melahirkn tai air asi saya kok tdak dras y dok pdahal sya uda bnyak mkn syur2an yg membuat asi mnjdi banyak tpi tdk ada hsilnya knpa y dok? Oh y ap mngkn krna sya waktu mengandung kurAng mkn sayur2an Ap itu penyebabnya dok? Dn juga bgaimna caranya dok agar asi sya bnyak Tolong djwab y dok Sya sngat membutuhkan jwabn dokter Selamat pgi dok Terima kasih

Alergi Susu

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok sya mo tanya. Anak sya umur 6 bln dia dr awal pake susu botol.dia alergi susu sapi, susu soya .dan skrng pake susu P HP tpi bàtuk ny gk hilang, BAB ny hijau dr awal pemakaian dan muka dan kepala merah smua. Jd anak sya harus pake susu apa lg dok. Trms

Berat Badan Anak Normal?

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dok,anak saya sdh umur 6bln tapi untuk berat badan nya naek nya sngt sedikit inu saja cuma 6kg ,bayi sy jg mzh ASI sufor morinaga,juga sdh MPASI dan lahap klo makan.apakah itu normal untuk umr 6bln berat 6kg?atau kah kekurangan gizi?untuk mengatasi nya sprti apa?

Anak Sulit Makan

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok.. Saya mau tanya anak sya laki2 skrg umur 9 bulan bb 7.6, mkan nya itu susah bgt.. Kalau mkan suka ne di mut gk di telen, klau mkn ber jam jam tp cma brp sendok aja. Gmna bisa naik bb nya kalau mkan nya kya gtu.. Sya harus gmna dok agar anak sya mkn lahap.? Apa kasih vit nafsu makan agar anak mau mkn. Pdhal stiap haru mkan nya sya gonta ganti.. Gk itu2 aja. Sya bingung dok? Tolng bantu saya.