Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Prosedur Pengangkatan 4 Gigi Bungsu

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Nah dok lanjut lg hhheee untuk proses pencabutannya khan dilakukan oprasi dok. Kira" kalau 4"nya gigi bungsu tumbuh truss harus d cabut truss proses pembiusannya gmna dok?

Ingin Merubah Ukuran Gigi Kelinci Depan Agar Lebih Kecil

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok, gigi depan saya paling depan yg gigi kelinci besar apa bisa d kecilin kayak gigi normal?

Upaya Menyembuhkan Halitosis Kronis

Info penanya: Wanita, 13 Tahun

Halo dok, sy mau bertanya seputar Halitosis (bau mulut). Ini satu2 penyakit sy yg sangat menggangu di kegiatan sehari-hari. Halitosis juga mengahambat sy untuk beradaptasi di lingkungan baru karena sy memiliki rasa tdk percaya diri. Apakah halitosis ini bisa berpengaruh karena faktor genetik? Soalnya sy rasa, org tua sy juga mengidap Halitosis. Penyakit ini membuat sy malu, sehingga teman2 sy menjauh ketika sy berbicara. Sy sudah berolahraga dan makan makanan sehat agar melancarkan pencernaan,namun tdk ada hasil. Sy sudah tambal gigi yg berlubang,tpi tdk ada hasil. Sy sdh coba menggunakan pembersih lidah,ttp tidak ada hasil. Bahkan, sy rajin menyikat gigi dan memakai obat kumur pun tetap tdk ada hasil. Sy tdk punya asam lambung dok. Sy rasa halitosis saya ini sdh kronis dok. Sy sedih karena tdk ada yg mau mendekati sy karena halitosis kronis ini dok. Saya minta saran dri dokter, cara menyembuhkan halitosis kronis ini bagaimana? Atau adakah obat kumur yg benar2 ampuh? Soalnya sy merasa halitosis ini sudah lama mengganggu saya. Terimakasih.

Menghilangkan Garis Hitam Gigi Akibat Stain Rokok

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok, saya mau bertanya? Saya dulu perokok. Saya baru menyadari gigi saya telah berubah warna menjadi kuning dan ada garis garis hitam. Langkah apa ya dok, yg harus dilakukan? Dan untuk obat alami yg bisa membantu memutihkan gigi dan menghilangkan garis hitam itu apa dok? Terima Kasih

Solusi Mengatasi Abses Gigi

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

Dok...saya mau tanya gigi saya mengalami pru abses, saya melakukan perawatan saluran akar gigi baru 2x tapi krna sy punya penyakit yg lain sy tidak kuat dalam perjalanan akhirnya saya memutuskan buat di cabut, tapi setelah saya mau cabut pas di bius sy mengalami sakit yang luar biasa akhirnya setelah di bius saya mengurungkan niat tidak jadi di cabut dan minum obat antibiotik, berbahayakah ketika gigi mengalami pru abses di cabut, solusi apa yg tepat buat mengatasi pru abses ini

Gigi Depan Sangat Keropos Apa Masih Bisa Ditambal ?

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Hallo Dok, saya mau tanya apakah bisa gigi bagian depan saya di tambal padahal sudah ompong dan masih ada bagian gigi yang tersisa di bagian dalam trimakasih.

Gigi Ngilu Saat Proses Mematikan Saraf Gigi

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dokter saya mau tanya Saya punya masalah pada saraf gigi 1 minggu yg lalu sudah di matikan saraf nya oleh dokter gigi tapi sakit ngilu tsb masih berlanjut hingga sekarang. Kata dokter yg menangani sudah mati saraf dan gigi nya butuh proses bertahap utk hilangin sakit nya. Kira2 waktu yg di butuhkan brapa lama untuk sembuh dr sakit ngilu tsb? Terima kasih dokter

Setiap Gosok Gigi Keluar Lendir Mengental Sehingga Ingin Muntah

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Selamat sore Dokter, Saya mau tanya, kenapa saya setiap gosok gigi kurang dari satu menit ada air liur yang mengental ataukah itu lendir pada tenggorokan dan itu menyebabkan pingin muntah, padahal semasa sekolah (kecil) tidak ada hal seperti itu terjadi. terima kasih hormat saya, Buji

Rasa Sakit Setelah Pencabutan Jahitan Operasi Gigi Bungsu

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Halo dok, saya seminggu yg lalu habis melakukan operasi pencabutan gigi bungsu saya. Dan selama seminggu saya rutin minum obat dan tidak terasa sakit, tetapi setelah kemarin habis kontrol ke dokter lagi dan mengambil jahitannya, saya baru ngerasa gak enak dok, sakit cenat cenut dok. Apakah penyebab dari sakit ini dok? Apa yg harus saya lakukan?

Penyebab Sariawan Dan Benjolan Di Belakang Dagu

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Assalamualaikum dok, selamat pagi Saya mau bertanya 3hari ini mulut saya kering dan sariawan sedikit demam. Di belakang dagu terdapat benjolan saya brosing kemungkinan kelenjar ludah membesar. Saya kurang kurang gosok gigi dan sering begadang sampai jam 12mlm. Penyebabnya apa ya dok? Makasih

Menangani Gigi Busuk Pasca Operasi Bibir Sumbing

Info penanya: Pria, 3 Tahun

Cara mengatasi gigi anak yang membusuk pasca operasi bibir sumbing dan langit-langit

Gigi Depan Berlubang Besar Ingin Dicabut

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok pada gigi depan saya berlubang lau lama kelamaan makin besar ,karna gengsi sama teman2 ,klo misalkan di cabut di ganti gigi palsu kiranya beresiko gac

Sariawan Karena Behel

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Hai, dok. Mau tanya. Saya pengguna behel udah beberapa tahun. Tapi jadi sering sariawan. Biasanya sariawan pas pagi2 bangun tidur behelnya nempel di bibir jadi ada bekasnya gitu. Itu kalo di biarin malah jadi sariawan. Dulu sempet aku kasih madu buat nyembuh sariawan nyoba buktiin saran dari temenku, tapi malah makin lama dan seperti berlendir gitu dok. Sembuh 2 mingguan. Biasanya seminggu dah sembuh. Mohon dokter memberi solusi ya dok buat mencegah dan mengatasi sariawan saya. Makasih dok..

Sakit Gigi Saat Perawatan Saraf Gigi

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok mau tanya, kemarin saya dari drg untuk memeriksakan gigi geraham saya yg berlubang, dan kemarin gigi saya kata drg harus dimatikan sarafnya dan harus menjalani perawatan, drg bilang seminggu lagi hrus kontrol lagi, pertanyaan saya, mengapa sakitnya enggak kemarin malam ya dok, knp sakit hebatnya justru saya rasakan sekarang?dan saya diberi obat anastan sama amoxicilin saja, apa saya harus minum cataflam 50mg juga dok? Setau saya cataflam 50mg kan untuk bengkak, sdngkan saya tdk mengalami bengkak, Mohon penjelasannya ya dok. Terima kasih

Bahayakah Cabut Gigi Bungsu Yang Sering Bikin Pusing

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok melanjutkan pertanyaan yg td dok,,dokter udh ngejelasin tentang gigi bungsu nah menurut dokter sendiri apakah perlu di cabut atau tidak dok? Dan kalau pun operasi di cabut itu bahaya gk dok soalnya setau saya khan syaraf gigi kena syaraf otak juga,,soalnya ad ketakutan buat operasi cabut gigi bungsu dok

Cara Menangani Gigi Rapuh Dan Keropos

Info penanya: Pria, 19 Tahun

malem dokter saya mau tanya. saya masih muda tetapi gigi saya sudah rapuh dan sejauh ini sudah banyak yang keropos, apakah penyebabnya dan bagaimana cara menanganinya? dan gigi depan saya juga sudah ada yang keropos sedikit apakah itu bisa di tambal atau sejenisnya untuk gigi depan saya?

Bolehkah Ibu Hamil Sakit Gigi Minum Antibiotik?

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Sy mw tnya dokter. Sya sdg hml 28w sdh 1 mnggu skt gigi cm sy ksh asmet itupun klo brs sakitnya. Prtnyaan sy bolehkah sy konsumsi antibiotik trmksh

Bolehkah Ibu Hamil Sakit Gigi Minum Antibiotik?

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Sy mw tnya dokter. Sya sdg hml 28w sdh 1 mnggu skt gigi cm sy ksh asmet itupun klo brs sakitnya. Prtnyaan sy bolehkah sy konsumsi antibiotik

Oral Seks Saat Sakit Gigi Akibat Gigi Berlubang

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Apabila sedang sakit gigi(gigi ngilu Krn gigi berlubang)apakah boleh melakukan sex oral?

Biaya Memasang Gigi Palsu Dan Meratakan Gigi

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dokter.. cabut pasang gigi palsu sama ratain berapa ongkosnya ?

Dulu Pernah Sakit Gigi, Kambuh Lagi Dan Lebih Parah

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya mau tanya gigi geraham bawah saya patah setengah selama berbulan-bulan tidak ada efek apapun tapi dua minggu yang lalu saya merasa gigi saya yang patah itu sakit sekali bahkan terasanya dipipi tulang rahang bawah sampai kearah telinga lalu saya kedokter dan diagnosanya saya sakit pulpitis akut lalu saya diberi obat dengan kandungan ibuprofen 400mg dan antibiotik dan akhirnya sudah tidak terasa sakit lagi tetapi sekarang kumat lagi dok sudah hampir 5hr bahkan sekarang lebih sakit dan ditambah keluhan lainnya seperti diatas mulut sebelah kanan berkedut berhari-hari,gusi membengkak,bibir kering dan pecah,gigi seri bawah terasa ngilu,dan saya merasa sekarang bibir saya berasa kebas dok.kirakira saya kenapa dan sakit apa ya dok?lalu untuk gigi saya langkah apa yang harus saya lakukan?apakah saya harus mencabut gigi saya seperti yang disarankan dokter yang saya datangi waktu itu?mohob jawabannya segera dok.terima kasih

Putih-putih Pada Rongga Mulut

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Selamat siang dokter, saya mau tanya nih. Kenapa ya dengan mulut saya. Dibagian dalam mulut saya ada seperti putih* dan itu seperti sariawan tpi tidak perih, hanya terasa sakit, itu knp ya dok? Terimakasih

Sisa Akar Gigi Yang Sakit Menjalar Sampai Kepala Dan Leher

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Malem dokter saya mau tanya. Saya sering banget merasakan leher saya nyeri dan rasanya sampai ke ujung kepala pundak kiri juga sakit kepala sebelah.kira2 apakah ni ada hubungannya dengan akar gigi saya sebelah kiri yg sering bengkak tapi gag sakit di daerah gusi dok? Trimakasih sebelumnya

Resiko Memiliki Gigi Bungsu Yang Impaksi

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok teman saya bilang gigi bungsunya tumbuh karena dia sempat merasa panas dingin katanya pas giginya tumbuh dan skrng suka sakit di bagian graham dan suka pusing dok Kalau memang harus operasi cabut gigi resikonya berat gk yah dok And bahaya kah gigi bungsunya dok?

Lubang Gigi Sudah Sampai Gusi Apa Masih Bisa Diobati ?

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat malam dok. Saya mau tanya gigi saya kan berlubang sudah sampai gusi udah cukup lama Kalau mau di obati apa sudah tidak bisa Soalnya kadaang kerasa ngilu di gusinya.dan saya jg gak mau kelihatan berlubang giginyaa.mohon solusinya Trimakasih

Harga Pasang Kawat Gigi Yang Atas Saja

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok, utk harga pemasangan kawat gigi khususnya utk gigi atas nyampe brpa ya? Soalnya saya gak pede klo senyum, mksih sblmnya dok

Harga Pasang Kawat Gigi Yang Atas Saja

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok, saya untuk pemasangan kawat gigi khususnya utk gigi atas kisaran brpa ya? Mksih sblm nya dok,

Gigi Nyut-Nyutan Yang Mulai Menyebar

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, saya mau tanya kenapa gigi saya nyut2n terus ya ? Dan yg nyut2n itu jadi menyebar ke yg dekat2, terimakasih

Gusi Berdarah Akibat Gigi Berlubang

Info penanya: Pria, 31 Tahun

gusi saya selalu berdarah akibat gigi berlubang, bila bangun tidur di pagi hari selalu ada darah beku di lubang gigi, bagaimana sulosinya

Gusi Berdarah Akibat Gigi Berlubang

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Gigi saya selalu berdarah akibat gigi berlubang, bila pagi hari bangun tidur selalu ada darah beku di lubang gigi tersebut bagaimana solusinya

Membersihkan Makanan Menempel Pada Lubang Bekas Pencabutan Gigi

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya mau tanya, kan saya habis cabut gigi geraham dok, nah itu kalo misalnya saya makan trus ada sisa makanan yang nempel di lubang itu cara bersihinnya gimana dok ? Saya kumur2 juga kan ga bisa, trus memang kalo cabut gigi geraham ini harus dijait juga ya dok? Kok saya pas setelah selsai dicabut saya ga dijait sama skali itu gpp?

Sering Pusing Dan Gigi Ikut Ngilu

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya mau tanya ,kok saya sering pusing ,terus gigi iku ngilu ,kenapa dok ?

Biaya Perawatan Untuk Gigi Depan Patah Seluruh Mahkotanya

Info penanya: Pria, 30 Tahun

malam dok, gigi adik perempuan saya yg umur 10 tahun patah seluruh mahkotanya karena jatuh dari sepeda. saya minta saran dok, bagaimana sebaiknya.. karena saya sangat sedih melihatnya dan membayangkan dia akan jd minder karena kondisi itu. kondisinya sekarang karena pasca jatuh bibirnya pecah, gigi depan dan gigi serinya patah. Seandainya saya lakukan perawatan seperti yg dokter sarankan, kalau boleh saya tau, kira2 akan menghabiskan biaya berapa dok? terimakasih sebelum dan sesudahnya dokter.

Biaya Perawatan Untuk Gigi Depan Patah Seluruh Mahkotanya

Info penanya: Pria, 30 Tahun

malam dok, gigi adik perempuan saya yg umur 10 tahun patah seluruh mahkotanya karena jatuh dari sepeda. saya minta saran dok, bagaimana sebaiknya.. karena saya sangat sedih melihatnya dan membayangkan dia akan jd minder karena kondisi itu. kondisinya sekarang karena pasca jatuh bibirnya pecah, gigi depan dan gigi serinya patah. Seandainya saya lakukan perawatan seperti yg sokter sarankan, kalau boleh saya tu, kira2 akan menghabiskan biaya berapa dok? terimakasih sebelum dan sesudahnya dokter.

Harga Kawat Gigi Yang Tidak Terlalu Kelihatan

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Berapa harga kawat gigi yg bagus,yg tipis kawatnya agar tidak terlalu kelihatan

Gusi Bengkak Dari Kecil Pertanda Penyakit Serius?

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dokter, gusi saya sejak kecil selalu bengkak dan berwarna merah tua, 6 bulan lalu sudah dipotong oleh dokter gigi namun kini bengkak dan memerah kembali. Apakah ini penyakit serius? Solusi apa yang harus saya lakukan

Gigi Rahang Atas Goyang Semua Karena Kecelakaan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Assalamualaikum dokter.. begini dok.. saya kemarin kecelakaan. Gigi rahang atas semuanya goyang. Terus gigi seri bawah hilang satu. Apa masih bisa tumbuh Gigi lagi apa engga? Soalnya saya sudah berumur 21th. Terus gigi yang goyang akan kencang kembali kira kira berapa lama? Terimakasih

Gigi Rahang Atas Goyang Semua Karena Kecelakaan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Assalamualaikum dokter.. begini dok.. saya kemarin kecelakaan. Gigi rahang atas semuanya goyang. Terus gigi seri bawah hilang satu. Apa masih bisa tumbuh Gigi lagi apa engga? Soalnya saya sudah berumur 21th. Terus gigi yang goyang akan kencang kembali kira kira berapa lama? Terimakasih

Cara Menghentikan Pendarahan Pada Gusi berdarah

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Bagaimana cara perawatan langsung untuk menghentikan pendarahan pada gusi gigi yang terus berdarah, menurut saya penyebabnya kesalahan dalam menggosok gigi terlalu keras .

Perawatan Gigi Pada Pasien Yang Sensitif

Info penanya: Pria, 26 Tahun

melanjutkan pertanyaan sebelumnya dok, apakah hasil panoramik tahun oktober 2016 masih bisa di pake sebagai acuan pemeriksaan untuk operasi gigi graham ? - Apakah ada resiko yang berbeda jika bius total dan lokal? karena kalau bius total dokternya menyarankan untuk diambil 8 gigi. namun dokter yang satunya dulu menyarankan untuk yg penting operasi pengangkatan akar gigi dulu. - dan kadang saya agak sensitif karena gugup atau gimana, jadi kalau berishin karang gigi saya ada rasa mual, apakah hal ini tidak apa2 dok? kalau saya mau operasi gigi bungsu ? - dan gusi yang terbuka ini akibat adanya pertumbuhan gusi baru ? (apakah hal ini berbahaya? apakah bisa menyebabkan kemmatian? trims mohon informasinya dok.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Berlebih

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Doktr bagaimana caranya menghilangkan bau mulut berlebih?

Benjolan Panjang Kecil-Kecil Di Bawah Lidah

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

dok dibawah lidah saya ada benjolan panjang kecil kecil itu berlangsung sudah lama tidak sembuh sembuh sekitar 6 bulan lebih dibawah lidah,bentuknya panjang kecil kecil didalamnya ada warna merah panjang.. dokter apakah itu berbahaya??

Gusi Berdarah Tidak Sembuh Dengan Minum Obat Kalnex

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Selamat pagi dokter, ibu saya dengan usia 54 sudah 2hari ini mengalami pendarahan gusi yang terjadi terus menerus, sementara ini meminum obat kalnex untuk mencegah pendarahan. dari riwayat ibu saya baru pertama mengalami kejadian tersebut. pertanyaan saya apa yang menyebabkan gusi berdarah terus menerus?

Setelah Cabut Gigi Bungsu, Mulut Baal Kebas

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Saya mau tanya dok saya kan habis cabut gigi geraham yang dibelakang , nah kalo misalnya cabut gigi yang dibelakangnya itu efek kebasnya sampe berapa lama ya? Soalnya kok mulut saya jadi kayak sakit bells pallsy? Soalnya kta dokter yang cabut paling lama 1-2 kok ini mulut saya malah kayak sakit bells pallsy ya?

Ingin Operasi Gigi Bungsu Satu Persatu Dengan Bius Lokal

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok, sekitar setahun lalu saya periksa gigi, lalu darisana saya dirujuk rontgen panoramik, karena mau pasang behel. Dari panoramik yang terlihat ternyata ada gigi tidur dikedua sisi. si gigi tidur ini sudah merusak 1 gigi disebelahnya, mahkotanya copot tapi akarnya tidak. tidak ada rasa sakit tapi setelah beberapa hari belakang ini saya perhatikan gusi yang sisa akar itu kok jadi kyk terbuka begitu. tadinya saya mau operasi dengan BPJS tapi harus bius total. saya merasa takut dok. sya mau bayar aja operasinya di klinik gitu apa bisa dok ga bius total? - Apakah bisa dengan bius lokal, 1 gigi 1 gigi gitu dok? - Ada ga efek buruk dari operasi itu? - gusi yang terbuka ini kenapa ya kira2 dok,, ? tadinya malah akar gigi sedikit keliatan , sekarang malah ga keliatan dan malah gusinya terbuka gitu. saya berniat dan baru ada waktu untuk ke dokter akhir bulan ini, tapi saya jadi stres dok ngeliat gusi saya begini. mohon untuk penjelasannya dok, trims

Gusi Terlihat Maju Ke Depan Padahal Gigi Rata

Info penanya: Pria, 23 Tahun

dok kenapa gusi saya agak maju ke depan, tp gigi saya rata. jadi agak boneng kalau d lihat. itu gimna cara nya dok?

Gusi Terlihat Maju Ke Depan Padahal Gigi Rata

Info penanya: Pria, 23 Tahun

dok kenapa gusi saya agak maju ke depan, tp gigi saya rata. jadi agak boneng kalau d lihat. itu gimna cara nya dok?

Bayi 4 Bulan Tumbuh Gigi Wajarkah ?

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Selamat mlm dok... saya mau tanya. Saya memiliki keponakan usianya 4 bln... di gusi atas sebelah kiri dan gigi belakang tumbuh benjolan warna putih seperti gigi tetapi hanya satu... apakah itu wajar dok... Trimakasih dok atas waktunya

Gigi Tiba-Tiba Sakit Cenat Cenut

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Permisi dok, udh minggu2 ini saya slalu ngrasain sakit gigi yg tiba2 cenat cenut dok penyababnya apa ya dok pdhal sya sikat gigi 2kali sehari...

Penggunaan Obat Pereda Nyeri Yang Tepat Untuk Ibu Hamil

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Selamat malam dok, Saat ini saya sedang hamil 16w, gigi berlubang saya nyeri, harus konsumsi obat apa ya dok untuk meredakan nyeri pada gigi? Terimakasih

Penanganan Gigi Goyang Dan Bernanah

Info penanya: Pria, 34 Tahun

pagi dok..saya Dede Rochim mau tanya ap penyebab gigi goyang sampai pangkal gigi bernanah,dan bagaimana penangananya?terimakasih

Tambalan Gigi Mengganjal Sulit Mengunyah Normal

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok, saya baru saja menambal gigi depan yang patah. Tapi karena posisi gigi yang miring membuat tambelan gigi saya mengganjal. Pada saat mengunyah, gigi geraham saya tidak benar2 bersentuhan atas bawah karena ganjelan tambelan sy. Jd saya susah mengunyah. Apa yg harus sy lakukan ya dok, agar bisa mengunyah seperti biasa?

Bau Mulut Ketika Mulut Kering Dan Makan Panas Manis

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Halo dok, saya ingin menanyakan perihal bau mulut. Bau mulut saya ini terjadi ketika mulut saya kering, setelah memakan makanan panas, dan minuman manis. Walaupun sudah menambal gigi dan membersihkan karang tetap saja sering bau mulut. Saya jadi gak percaya diri. Malu kalau sering berbicara sama temen. Mohon bantuannya ya dok

Gigi Depan Anak Sudah Beberapa Bulan Copot Tapi Belum Tumbuh

Info penanya: Wanita, 6 Tahun

Dok saya mau tanya kok gigi anak saya bagian atas belum tumbuh juga padahal sdh dr bulan februari ompongnya..waktu itu gigi depannya goyang jdi dicabutnya dirumah karena memang sdh sangat goyang..sebelumnya pernah dicabut dirumah jg beberapa gigi bawahnya tp ga sampe sebulan udah ada gantinya..itu kenapa ya dok mohon pencerahanya...trimakasih sebelumnya..

Pakai Behel Tapi Gigi Geraham Dicabut Karena Rusak

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok mau nanya dong kan aku udah pasang behel tapi sebelum pasang behel emang gigi geraham ke 2 atas bawah aku sebelah kiri udah di cabut dgn alasan cabut wktu itu udh lubang parah, tapi pas pasang behelnya aku bingung kok gigi geraham kanan atas bawah gk di cabut, gk disamain sama yg kiri, terus gimana giginya mau mundur kalo cuma bagian kiri yg ada ruang kosong, apa gpp dok? Apa hasil pasang behelnya bakal jadi sesuai rencana, yaitu gigi gingsul dan gigi maju bakal rapi... Bantu jawab ya dok, makasih, gbu..

Penyebab kedutan pada bibir

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Hi Dok, knp tiap kali saya bicara dengan orang bibir/mulut saya bergetar, orang bisa melihat dgn jelas tp saya krng 100% bs merasakan nya dan kadang saya bs merakan. Tp dlm kondisi saya, saya tdk merasakan adanya ke gugupan atau gimana, intinya cuma relax aja ngomong biasa ke org lain, tp knp mulut/bibir saya bergetar sendiri? Sampai kadang saya menutup mulut saya sebentar, tp it tdk berfungsi Apakah ada penyebabnya? Bgmn cara mengatasinya? Thank you :)

Gigi Bolong Dan Tambal Gigi

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dokter, saya memiliki karang gigi yang cukup banyak di gusi sebelah kiri bawah dan atasnya. Bahkan gusi saya yang sebelah kiri sudah bolong besar sampe dilubangnya warnanya hitam. Dulu sering sakit digusi sebelah kiri kalo dipake makan, tapi sekarang dipake makan sesekali gak sakit kalo ada yang nyelip dibolongnya baru sakit. Nah ternyata gigi gusi bawah sebelah kanan saya sudah mulai mengalami bolong, sudah beberapa minggu kebelakang gusi kanan saya sakit sekali karena proses bolongnya itu. Kalo makan terus ada yang nyelip apalagi biji cabai langsung sakit. Nah sakitnya itu sampe ke kepala, linu bahkan sampe leher kiri saya terasa linu dan takut kalo digerakkan. Saat sakit nya muncul, bahkan saya merasa tenggorokan saya yang sisi kanan ini nelen air ludah pun linu. Biasanya sakitnya ada yang semalaman. Dari kemarin semalaman gigi gusi kanan saya sakit sekali, pas subuh baru hilang. Terus barusan sakit lagi, pas saya cek ada yang nyelip di gigi cuma sisa makanan yang kecil gak seperti biji cabai yang kalo nyelip biasanya bikin sakit sekali. Tapi ini setelah makan yang tidak ada biji cabenya tetep sakit, hampir satu jam sakitnya. Nah saya berencana mau menambal gigi serta membersihkan karang gigi saya. Gigi depan saya bahkan jarang2 jadi untuk kedepannya berencana di pasang kawat gigi karena gigi saya ini suka nyempil di daerah yang jarang2 seperti gigi sebelah kanan atas. Dok apakah ditambal baik untuk gigi saya? Takutnya pas ditambal bukannya makin membaik malah jadi buruk. Mohon solusinya ya dok dan diagnosanya juga. Terimakasih

Gigi Tanggal Dan Pemakaian Behel

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dokter saya mau tanya, posisi gigi kelinci depan saya ompong 1, apakah kalau di pasang behel akan menyatu rapih kembali dan ukurannya akan Balance atau tidak??

Sakit Gigi Sudah 2 Bulan Tidak Sembuh

Info penanya: Wanita, 40 Tahun

Saya sakit gigi sudah hampir 2 bulan. Saya coba minum ponstan cataflam dan antibiotik tetapi tetap tidak ada perbaikan . Akhirnya saya beranikan ke dokter dan disarankan ada 4 gigi yang dicabut dan 1 yang di tambal pertama datang saya diberi asam mefe amat cataflam dan amox. Tiga hr kemudian saya disuruh balik cabut sisa akar yang ada gusi bernanahnya. Yang jadi pertanyaan ini sudah 1 Minggu sejak dicabut sisa akar yg atas tapi kenapa bekas yang dicabut masih sakit saya jadi takut cabut lagi gigi yang ke 12 katanya mesti dicabut Krn gigi itu tidak ada gunanya Krn berlubang dan lubangnya sudah besar . Sekarang saya mesti gimana ya dok ?

Pengobatan Pada Gusi Yang Turun

Info penanya: Pria, 20 Tahun

malam dok saya ingin tanya, saya memliki gigi depan yang gusinya turun, untuk cara pengobatannya seperti apa ya dok? apa kah masih bisa untuk dikembalikan seperti semula?