Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Produksi Air Liur Berlebih

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok,,, saya mau tanya anak saya usia 6 Tahun,punya kebiasaan meludah2 hampir setiap menit sdh berlangsung 2 bulan,dan juga sering bersedawa walaupun bukan dalam keadaan selesai makan,,,apakah ada gejala penyakit tertentu mengenai kebiasaan ini,dan apakah ada solusi menghentikan kebiasan ini,TRIMS

Pertanyaan Seputar Sariawan

Info penanya: Pria, 27 Tahun

dok saya mau tanya, istri saya terkena sariawan yang terus tumbuh dok , dalam sebulan dia selalu sariawan , dan bukan hanya satu, tapi di gusi, lidah , langit langit mulut, dan bibir nya, hingga dia sampai susah untuk konsumsi makanan , pernah cek ke dokter, dan dokter cuma berikan obat methylprednisolone 8mg, sebulum nya dengan dosis 4mg, stelah minum obat itu hilang sebentar lalu tumbuh kembali, mohon bagai mana penangan nya dok dan obat apa yang harus di konsumsi?

Sakit Gigi Dan Bau Mulut

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Sakit gigi dan bau mulut

Gigi Terlihat Lebih Putih dan Rapuh Apa Penyebabnya

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok gigi saya bagian atas dekat gusi warnanya jauh lebih putih dari area gigi yang lainnya dan terlihat rapuh. Itu penyebabnya apa? Dan cara mengembalikan gigi saya seperti warna gigi yang lain bagaimana?

Gigi Tumbuh Tidak Beraturan

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Bagaimana cara gigi tumbuh secara ringgikan

Cara Mengatasi Sakit Gigi Karena Gigi Berlubang Agar Tidak Kambuh

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok saya mau tanya gimana cara mengatasi gigi yg sakit karena berlubang agar tidak sering kambuh dok? Terimakasih

Tambalan Gigi Hilang dan Tertelan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dokter saya mau bertanya, beberapa jam yg lalu saya baru menambal gigi dok, tp setelah selesai makan tambalannya udh hilang. Sepertinya tertelan.. kira2 berbahaya ngga ya dok? Dan apakah besok saya harus ke dokter gigi lagi buat konfirmasi ini? Terimakasih sebelumnya :-)

Bau Mulut Memanjang Padahal Rajin Gosok Gigi

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Dok saya mau tanya, saya punya masalah bau mulut memanjang sampai sekarang, padahal rajin menggosok gigi,gimana solusi nya dok.

Tips Mengatasi Gigi Kekuningan Yang Terjangkau

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Halo dokter, saya mau tanya nih kalau tips untuk mengurangi warna kekuningan dan plak Gigi itu gimana ya dok. Boleh tips alternatif yang dapat terjangkau ya dokter. Terima kasih. 

Gigi Geraham Goyang dan Sakit Membuat Sulit Mengunyah

Info penanya: Pria, 51 Tahun

Selamat malam dok, saya pria usia 51 tahun. Sudah 2 minggu ini gigi geraham atas sebelah kanan saya goyang tetapi saya merasakan sakit luar biasa. Saya sudah coba ke dokter namun hanya diberi obat paracetamol dan amoxilin. Saya juga menderita hipertensi. Bagaimana solusinya dok? Karna saya jadi susah makan karna setiap gigi saya tersenggol rasanya sakit sekali. Terima kasih untuk jawabannya dok.

Ingin Pasang Kawat Gigi Tapi Ada Gigi Yang Terpendam Dalam Tulang

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok rahang saya berbunyi kalau saya membuka mulut atau menguap, saya sudah bertanya ke dokter gigi tapi belum melakukan pemeriksaan lebig lanjut katanya harus pasang kawat karena memang gigi saya tidak rata, tetapi ada gigi saya yang tertanam dalam gusi, gigi taring sebelah kanan saya tidak tumbuh keluar, dan katanya itu harus diangkat dengan operasi. Adakah jalan lain selain operasi? Lalu bagaimana kira kira kalau saya tetap memasang kawat saja tanpa mengangkat gigi saya yang tidak keluar?

Cara Memperbaiki Gigi Depan Yang Patah

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok kalo gigi patah di depan cara nya gimana supaya bagus lagi ?

Sudut Bibir Radang

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok saya mau taya di sudut mulut saya sering sekali radang. Kenapa y dok mohon penjelasan y trimakasih

Sudut Bibir Kering

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok kenapa sudut bibir saya sering sekali radang mohon penjelasan y

Timbul Benjolan Sakit Setelah Cabut Gigi

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dok saya mau tanya sya.3 hari yg lalu bru cabut gigi mati graham atas setelah dicabut saya merasa masi ada sisa serpihan gigi yg belum dicabut yg tajam" dirasakan oleh lidah saya..tpi kata dr y itu adalah tulang..bsk y gigi saya mersa sakit akibat tulang gigi itu rasanya gk nyaman bgt ada benjolan timbul gitu sekali disentuh sakit..jdi solusi dr gmn y dok?

Bangun Tidur Nafas Kurang Sedap

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Selamat pagi dok saya mau tanya, Ketika bangun tidur napas saya mngeluarkan bau yg kurang sedap,padahal malam sebelum tidur saya selalu menggosok gigi terlebih dahulu,apa penyebab dan solusinya seperti apa Terimakasih

Bangun Tidur Nafas Kurang Sedap

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Selamat pagi dok saya mau tanya, Ketika bangun tidur napas saya mngeluarkan bau yg kurang sedap,padahal malam sebelum tidur saya selalu menggosok gigi terlebih dahulu,apa penyebab dan solusinya seperti apa Terimakasih

Merasa Bau Mulut Padahal Selalu Gosok Gigi

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok saya mau tanya , kenapa setiap hari saya merasakan bau mulut padahal saya gosok gigi setiap hari

Cabut Gigi Susu Yang Masih Kokoh Karena Gigi Tetap Sudah Tumbuh

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Pagi Dok.. sy mau konsultasi. Semalam putri sy yg usianya 5th7bln mengalami pencabutan gigi susu 2bh. Karna gigi tetap tumbuh 2bh dr sebulan yg lalu. Apakah keputusan sy sudah tepat karna gigi susunya masih kokoh.. ruang gigi tetap baru muat kalo 2bh gigi susunya dicabut. Apakah ada risiko yang tidak sy ketahui? Terima kasih atas jawabannya Dok

Leher Bengkak Disertai Batuk Berdahak

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Saya mau tanya, awal dari flu, batuk dan sakit tenggorokan,,,dan telah minum obat,,,sembuh, tapi 3 hari ini dileher sebelah kanan bengkak,kemerah merahan dan tidak sakit dan disertahi batuk kadang kadang dan dipagi hari keluar dahak pekat,,,telah berobat ke dokter spesialis tht,,gak kenapa kenapa katanya dari gigi,,memang gigi saya berlubang,,tapi saya takut karena batuk dan keluar dahak pekat datang terus,,sebenarnya ada apa dengan penyakit saya alami,,terima kasih

Benjolan Kecil - Kecil Berisi Air Di Bibir

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

selamat pagi dok. beberapa hari yg lalu saya bangun tidur dan ternyata terdapat benjolan seperti luka bakar yg berisi air di bibir saya (seperti digigit serangga) lalu hari ini saya bangun tidur dan bibir saya bengkak lagi serta di bibir kanan atas saya terdapat benjolan kecil sekitar 4-5 benjolan berisi air seperti sebelumnya. kira kira penyebabnya apa ya dok? terimakasih

Perawatan Gigi Anak

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Perawatan gigi anak dimulai usia berapa tahun, jika gigi pada anak sudah mengalami keropos? Mkasih dokter,

Gigi Susu Lepas Sebelum Waktunya, Apakah Bisa Tumbuh Lagi ?

Info penanya: Wanita, 3 Tahun

Assalamualaikum dok... Saya bpk iwan punya anak perempuan baru usia 3 th...gigi sudah komplit semua depan agak reges...tiba tiba gigi paling depan atas copot satu(bukan patah) akibat terjatuh/terbentur saat bermain...copot sampai ke akar gigi dok...kira kira akan tumbuh lagi ga ya dok...terima kasih Assalamualaikum...

Ingin Cabut Gigi Tapi Alergi Antibiotik

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat pagi dok.. Ini saya ada keluhan sering sakit gigi,gusi bengkak, gigi graham berlubang pengen nya mencabut tpi saya ada riwayat alergi antibiotik, takut alergi , kan pastinya dokter gigi meresepkan antibiotik..jadi bingung antara mau di minum obat nya atau tidak.. Terima kasih dok,

Ingin Pakai Behel Fashion Pada Gigi Crown

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok jika pakai gigi palsu didpn (crown) apa masih bisa menggunakan behel fashion saja?

Efek Dari Pemakaian Behel

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Asalamu'alaikum... Dok sayh mau taya..baru 1 minggu ini saya pakai behel.. terus gigi saya ada yang goyang 3...apah itu akan membuat gigi saya copot atau...itu epek dari behel nya..saya takut gigi saya copot...? Mohon di blz yha dok...

Gigi Geraham Keropos Bila Dicabut Apa Bisa Tumbuh Lagi

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok usia saya baru 19. Gigi getaham saya keropos . Tapi gigi geraham saya belum pernah di cabut. Kalo di cabut akan tumbuh lagi apa engga ? Makasih

Membersihkan Karang Gigi Menyebabkan Gigi Goyang

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Selamat mlm dok, saya ada masalah dengan karang gigi, saya dengar klo karang gigi dibersihkan akan menyebabkan gigi goyang tp klo tidak d'bersihkan radang pada gusi gimana ya dok solusinya klo karang gigi d'bersihkan tp gigi tidak goyang klo tetap goyang adakah perawatan lain agar gigi tidak goyang,,? trimakasih dok

Harus Minum Antibiotik Padahal Sedang Menyusui

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Selamat malam dok, Gigi geraham atas yg disamping gigi taring sebelah kiri saya berlubang dan sudah dimatikan syarafnya dg cara dibor (kalau tidak slaah itu yg saya rasakan) sekitar 1 bulan lalu, setelah dimatikan sarafnya doktr gigi ini tidak memberitahu sya untuk kontrol lg... 2 minggu kemudian saya ke dokter gigi lain dg keluhan keluar cairan pada gigi saya. Dan kata dokter gigi yg ini terjadi infeksi di gigi saya. Sudah 3x kunjungan saya ke dokter gigi ini, tetapi sya rasa ini mash keluar darah dan bau.max 5hr saya kontrol.. Dan trnyta yg infeksi itu gusi didekat gigi yg berlubang itu.. saya harus gimana dok. Kemarin drg yg ini menyarankan saya ganti antibiotik dan saya hrs stop menyusui selama seminggu. Saya tdk bsa stop menyusui krna baby saya 7 bulan tidak bsa minum sufor, diminumi sufor slalu menolak dn muntah. Mohon sarannya

Bisakah Bau Mulut Berasal Dari Tenggorokan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok, saya ingin konsul soal bau mulut. Saya bukan perokok. Tdk suka makan jengkol atau petai, saya rajin gosok Gigi 2kali Sehari, Dan saya sempat priksa ke dokter Gigi utk scalling. Tapi kondisi Gigi saya setelah Di periksa. Bersih tdk ada bekas makanan yg menempel atau karang Gigi. Setelah diperiksa juga mulut saya memproduksi air ludah yg baik. Tapi kenapa tetap saja nafas saya berbau tidak enak ya Dok? Dan saya pikir bau tdk sedap itu berasal Dari tenggorokan saya. Apa penyebabnya Dok? Dan bagaimna solusinya?

Obat Untuk Meredakan Sakit Gigi Pada Ibu Hamil

Info penanya: Pria, 23 Tahun

selamat sore, dok saya mau tanya saya sedang hamil 7 bulan terus sekrang saya sudah 3 hari sakit gigi yang mau ditanyakan obat sakit gigi yang aman di konsumsi apa ya dok?

Benjolan Tidak Sakit Di Bawah Gigi Yang Ditambal

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Halo dok saya mau bertanya, terdapat benjolan di gusi atas tengah, benjolan ini tidak sakot dan baru saya sadari sekarang, tapi saya ingat sebelum nya memang dibawah benjolan terdapat gigi yang berlubang dan sempat ditambal, dan setelah 1bulan dari ditambal memang gigi sempat menjadi sangat sensitif, saat menggigit atay tertekan terasa ngilu dan hal ini terjadi secara bersamaan dengan gugu bawa saya yg sama" berlubang. Namun lama" gigi sudah membaik dan tidak sakit lagi, nah baru setelah itu saya menyadari ada benjolan namun tidak sakit dan agak keras dibagian gusi pada gigi depan atas. Kira" apa benjolan tersebut ? Apakag itu abses atau bisa yang lain, karna kalau abses ia tidak bernanah.

Sakit gigi Padahal Gigi Geraham Sudah Tanggal

Info penanya: Pria, 25 Tahun

siang dok, gigi geraham setelah gigi bungsu (gigi kedua dr belakang) sudah tanggal, gigi bungsu sy pun sudah keluar dan tumbuh sempurna, tapi kenapa masih sakit? padahal tidak ada gigi yg menghalangi gigi bungsu sy tumbuh

Cara Menangani Gigi Goyang Pasca Trauma

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Assalamualaikum dokter.. Saya mau tanya.. Saya habis kecelakaan 2 mnggu yg lalu.. Rahang saya bergeser dokter sehingga membuat gigi saya Rahang Atas sebelah kiri Terturun.. Setelah saya d lakukan operasi gigi saya di pasang kawat gigi dan dipasang seperti karet gtu katanya buat merapikan gigi saya.. Tapi setelah d pasang slma 2mnggu lebih gigi dpan saya 1 jdi mau copot gtu.. Menurut dokter bagaimana cara menangani nya dokter apakah masih bisa diperbaiki? Atau saya harus cabut gigi trsbt? Gigi ny masih kuat sih dok cuma maju kdpan.. Terimakasih dokter mohon saran ny

Ingin Daftar TNI Tapi Gigi Taring Susu Belum Tanggal

Info penanya: Pria, 18 Tahun

selamat siang dok,saya ingin bertanya gigi taring yg bawah saya ini ternyata masih gigi susu,dan gigi taring yg dewasanya malah numbuhnya di belakang gigi susunya dok,, saya ingin mendaftar tni ad agustus 2017 untuk nilainya alangkah lebih baiknya di tidak di cabut atau di cabut dok? apabila di cabut otomatis gigi saya tidak rata atau tidak rapih karna yg di cabut gigi susunya ,gimana dok? trimakasih

Ingin Daftar TNI Tapi Gigi Taring Susu Belum Tanggal

Info penanya: Pria, 18 Tahun

permisi dok saya ingin bertanya , gigi susu taring bawah saya masih ada dok dan gigi taring yg dewasanya malah tumbuh di belakang gigi susunya ,, saya ingin mendaftar tni ad bulan agustus 2017 ini,, untuk penilaian tni lebih bagusnya untuk tidak di cabut atau di cabut dok? kalau di cabut otomatis nnti gigi saya kelihatan tidak rata karna yg di cabut gigi susu yg di depannya ,gmna ya dok ? trimakasih dok.

Ingin Daftar TNI Tapi Gigi Taring Susu Belum Tanggal

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Assalamualaikum dok Saya ingin bertanya.. Jadi gini dok,gigi taring bawah saya masih ada gigi susu dan gigi taring dewasanya sudah numbuh di belakang gigi susunya ,, Dan saya ingin mendaftar tni ad bulan agustus ini dok,, Untuk penilaian tni ad jdi gigi saya lebih bagus untuk di cabut atau tidak?

Bolehkah Menambal Gigi Abrasi Sekaligus Bersamaan?

Info penanya: Pria, 30 Tahun

halo, saya mau Tanya. untuk penambalan gigi yang sudah abrasi, maksimal berapa gigi sekaligus? apakah memungkinkan untuk 10 gigi sekaligus ditambal dalam 1 waktu bersamaan? untuk menghemat waktu dan biaya. trimakasih.

Pipi Bagian Dalam Kegigit Menjadi Sariawan

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Setahun lalu saya tambal gigi. Tambalan nya berwana putih. Kemarin saya sempet makan. Tapi pipi dalam saya kegigit dan menjadi sariawan. Lama2 sariawan membesar. Tapi gigi graham saya ikutan sakit. Apabila gigi atas mengatup dengan gigi bawah. Sakit nya luat biasa dok.

Gigi dan Gusi Sudah Sembuh Apa Masih Perlu Dicabut?

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya mau tanya. .. Gusi saya juga bengkak gitu.. Saya di kasih obat sama dokter dan rasa nya udah hilang udah gak nyeri lagi dan gak bengkak lagi. .. Nah seperti itu apa masih perlu untuk cabut gigi yang asli?

Cara Menangani Gigi Bermasalah

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok gigi saya bermasalah. banyak karang gigi, ada gigi berlubang dan gigi sy tidak rapi. Penanganan Apa yg tepat untuk gigi saya ??

Lidah Kena Gigi Terasa Asam

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Dok sudah beberapa hari ini jika lidah bersentuhan oleh gigi rasanya bgtu asam..apa penyebabnya dan adakah obat nya?

Gigi Ngilu Dan Sakit Saat Makan Apa Saja

Info penanya: Pria, 35 Tahun

halo dokter. kenapa kalo saya makan apa aja gigi sebelah kanan dan kiri saya ngilu/ sakit dokter?

Gigi Ditambal Sementara Malah Tambah Sakit

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Salam sejahtera dokter. Saya mau tanya, ini kenapa gigi saya setelah di tambal sementara malah tambah sakit ya dok? Sakit nya tidak hanya pas malam hari saja, pagi siang dan sore juga sakit. Ditambah jika gigi di pakai untuk mengunyah/menekan juga sakit. Itu kenapa ya dok? Ini awalnya gigi saya sudah pernah di tambal, tapi lepas jadi saya kontrol lagi. Dan dokternya bilang ini baru di tambal sementara dulu. Seminggu lagi saya suruh kontrol lagi. Terimakasih dokter sebelum nya.

Ingin Menambah Elemen Gigi Palsu Pada Plat Lama

Info penanya: Pria, 69 Tahun

Penambahan gigi tiruan pada gigi yang sudah ada apakah bisa? Penambahan di plat. Gigi 5 tadinya ada, sekarang sudah tidak ada lagi. Terima kasih.

Pipi Bagian Dalam Sering Tergigit dan Berdarah

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Siang dok, mau tanya, pipi bagian dlm (paling belakang/dkt gigi bungsu) sy tergigit sampai berdarah & terasa seperti bengkak juga membuat sy jd trauma mengunyah. Yg ingin sy tanyakan adalah, bila telah 1x tergigit knp bisa berulang2 tergigit lg padahal posisi gigi sy sesuai pd tempatnya & tdk ada yg tajam ?? Terimakasih.

Apa Harus Rontgen Sebelum Perawatan Kawat Gigi

Info penanya: Pria, 23 Tahun

siang dok ,, saya Weni ,, dok gigi saya tidak beraturan dan saling menumpuk ,, bahakan dok terasa seperti ada gigi yang mau muncul baru tapi karena tidak ada tempat jadinya guse sering sakit dan berdarah ,, selain itu ya dok gigi yang tidak terjangkau sikat gigi karena terhalang gigi lain berlubang dan berkarang ,, hampir gigi saya berlubang kecil meski tidak semua ,, saya mau mulai perawatan untuk antisipasi lubang lebih besar apakah saya harus rontgen gigi saya dulu untuk mengetahui letak gigi yang mana yang harus di cabut atau tidak

Pengobatan Untuk Gusi Bengkak di Bagian Geraham Bungsu

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Gusi saya bengkak di bagian paling belakang mulut (geraham bungsu) sudah seminggu tidak sembuh-sembuh. sedangkan terakhir kali saya tanya dokter gigi saya semua gigi geraham bungsu saya sudah tumbuh. Apa ada solusi untuk pengobatan awal karena saat ini belum sempat ke dokter gigi? Terima kasih.

Mengatasi Polip Gigi Pada Ibu Hamil

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Istri saya hamil 4bln dok. Dan mngalami polih gigi yg tdk brdrah dlu sblm ketahuan hamil. Dokter menyuruh di cabut. Nah pas mau di cabut trnyata istri saya positif hamil.jadi dokter tdk mau mencabut sampai bsok mlhirkan. Dan tdk ad solusi dok. Akhir2 ini istri saya mrsa tdk nyaman d mulut. Dan sudh membesar polipnya. Gmn cara mngatasinya dok? Mhon d jawab. Terimakasih.

Bertahan Berapa Lama Tambalan Gigi Depan Dengan Komposit

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Apakah penambalan gigi depan dengan resin komposit bisa bertahan lama gak dok?

Cara Mengatasi Gigi Berlubang Besar dan Goyang

Info penanya: Pria, 19 Tahun

dok gigi saya berlobang besar pada bagian gigi kanan saya dan gigi saya sudah pecah pecah dan goyang saya terkadang sangat kesakitan bila gigi saya ini kambuh bagaima cara mengatasi gigi saya tersebut...?

Ingin Cabut Gigi Tapi Gusi Bengkak

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Gusi bengkak pada bagian gigi graham dan saya ingin mencabut gigi tersebut, supaya aman bagaimana ?

Akibat Gusi Bengkak dan Gigi Goyang

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dokter apakah gusi yg bengkak dan goyang bisa menyebabkan terjadinya ketus gigi? Sebab gigi saya goyang di bagian bawah paling depan dok .

Akibat Gusi Bengkak dan Gigi Goyang

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dokter apakah gusi yg bengkak dan goyang bisa menyebabkan terjadinya ketus gigi? Sebab gigi saya goyang di bagian bawah paling depan dok .

Benjolan Timbul Setelah Tergigit Saat Makan

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Malam dok, saya mau tanya beberapa waktu lalu bibir dalam saya tergigit saat makan, dan saat ini terjadi benjolan sudah 1 minggu belum kunjung sembuh, kira2 apa yang harus saya lakukan, dan ada gejala apa ya dok ? Trimakasih

Cara Mengganti Gigi Porselen Lama Dengan Yang Baru

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Malam dok, saya mau tanya. Gigi saya sudah porselen, tapi putus sudah ditambal putus lagi, gimana solusinya? Apakah bisa bikin porselen yang baru lagi dok seperti pertama waktu Bikin?

Cara Mengganti Gigi Porselen Lama Dengan Yang Baru

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Malam dok, saya mau tanya. Apakah gigi porselen yang pernah dipasang dahulu bisa diganti yang baru (bukan ditambal) namun diganti dengan mencetak gigi porselen lagi apakah bisa?

Cara Mengganti Gigi Porselen Lama Dengan Yang Baru

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Malam dok, saya mau tanya gigi porselen saya 4 didepan, terus ada yg patah satu, kalau selain ditambal apakah bisa diganti gigi porselen yang baru seperti semula dari pencetakan yang nunggu 10 hari atau tidak bisa diganti dok?

Pembengkakan Gusi Padahal Gigi Tidak Berlubang

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok saya perempuan 24 tahun Ingin menyangkan Gusi atas saya bagian kanan persis di atas gigi bagian depan ada pembengkakan ujuran kira2 1 cm, tetapi gigi depan saya atas bagian kiri yang terasa sakit. Padahal tidak ada berlubang. Itu kenapa ya dok? Kalau masalah pembengkak gusi gini sudah 3 kali muncul namun dalam jangka waktu yang lama misalnya 1 tahun sekali.

Solusi Lain Untuk Menangani Gigi Depan Patah

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Halo dok, saya ingin menanyakan solusi untuk gigi saya. Gigi saya patah 3 pada bagian depan atas (patah lebih dari 1/2 bagian, bahkan ada 1 yang kurang lebih 3/4 bagian), dan 1 gigi pada bagian depan bawah. Kunjungan terakhir saya ke dokter gigi, akan dilakukan pemasangan pasak dan crown, tapi biayanya sangat mahal (sekitar Rp.6-12 juta keseluruhan). Apakah ada solusi kedokteran yang lebih ekonomis agar estetika gigi saya dapat kembali lagi, dok? Terima Kasih *sebenarnya gigi adalah permasalahan saya dalam rekrutmen, karena saya ingin mendaftar TNI bulan Agustus nanti.