Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Gigi Tetap Permanen Tumbuh Dibelakang Gigi Susu

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Selamat sore dok, saya mau tanya masalah gigi saya. Saya sekarang berumur 20th dan gigi susu saya baru tanggal 4. Terakhir tanggal pas saya masih kelas 2 sd. Setelah itu, muncul gigi baru lagi di belakang gigi susu saya yg blm tanggal. Yang bawah tumbuh 2, dan yang atas tumbuh 1. Walaupun ini tidak begitu kelihatan, tapi saya merasa ini mengganggu karena lidah saya merasa ada yg mengganjal. Dan bersihinnya juga susah. Jika kondisi spt ini, apa masih bisa di atasi dok? Dan apa yg harus saya lakukan? Terimakasih

Berapa Biaya Perawatan Kawat Gigi Untuk Merapihkan Gigi?

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok biaya tuk ngerapihin gigi berapa ya? Soalnya gigi saya berjajal dan gak rapih trus kalo gigi saya dikikir boleh gak ya? Terima kasih

Geraham Bungsu Atas Goyah, Apa Berpengaruh dengan Saraf Mata?

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Assalamualaikum, salam sejahtera untuk dokter yang mengasuh rubrik ini, maaf dok saya mau tanya ? Gigi geraham atas paling ujung goyah, misalkan saya cabut apakah bisa mempengaruhi syaraf mata atau syaraf otak ? Terima kasih dokter

Ingin Pakai Kawat Gigi Tapi Ada Gigi Taring Impaksi

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

assalamualaikum.. saya mau tanya soal kesehatan gigi..., jadi gini saya berniat untuk meratakan gigi saya atau pasang gigi kawat, saya periksa ke drg sebelum pasang, dan saya sampaikan kalo gigi taring atas saya goyang, lalu drg minta saya untuk rotgen panoramik, pas lihat hasinya ternyata ada gigi taring asli yg tumbuh horizontal/posisi tidur masih didalam gusi, trus drg bilang saya ga bisa di behel lgsg, harus bedah mulut dulu, tapi dia bilang coba konsultasi dgn drg spesialis ortho bisa atau engga maksa pasang behel tnpa harus bedah mulut cabut gigi tidur itu..jadi pertanyaannya bisa ga kalo ga operasi terus ttp mau pasang behel? kemungkinan rapihnya gigi saya besar ga? trimksih sebelumnya...

Sakit Dekat Telinga Saat Gigi Geraham Saling Kontak

Info penanya: Pria, 42 Tahun

Telinga sebelah kanan bagian dalam seperti ada gerakan mengganjal, pada saat gigi graham kanan belakang atas bawah kontak . Kira kira apa penyebabnya, untuk informasi gigi graham kanan bawah ada patah/lubang pinggir.

Pipi Bengkak Sebelah Tiba-Tiba

Info penanya: Wanita, 40 Tahun

Permisi dok, saya mau tanya .. Jadi tadi pagi pipi mama saya bengkak dok yang sebelah kanan , padahal kemarin tidak apa apa , kata mama saya giginya ga sakit , buat makan juga ga sakit , tapi dia bilang emang gigi bagian depan atas agak nyeri sedikit , terus juga kemarin sariawan kecil dok , kemarinnya tidak papa , tapi saat bangun pagi hari pipi mama saya yang sebelah kanan bengkak , awalnya tidak terlalu parah dok , tapi makin lama , makin bengkak dok , setelah mama saya minum obat dari apotik , sudah minum 3 kali .. Tapi tetap saja bengkak dok , malah bibir bagian atasnya jadi ikut bengkak juga dok .. Mama saya umur 40 dok ... Ini kenapa ya dok? Dan bagaimana cara menyembuhkannya ? Sebelumnya terima kasih dok ..

Ingin Pakai Behel Lepasan Karena Gigi Kurang Rapih

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

dok gigi sy kurang rapih biar rapih tanpa harus pake behel permanen gmna ya? klo pake behel yg lepas pasang itu bisa ga? makasih :)

Solusi Benjolan Di Rahang Bawah

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Malam dok, mau tanya, Gigi bagian kiri suami sya sering tiba tiba nyeri padahal tdk ada gigi berlubang, dan belakangan ini sakitnya jadi nambah, stlah di cek ke klinik ternyata di bagian kiri rahang bawah nya ada benjolan semacam bisul, sakitnya itu jd kontak ke telinga, Gimana dok solusi nya, apa yg harus diperbuat.. Terima kasih sebelumnya

Cara Alami Memutihkan Gigi Selain Gosok Gigi

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Bagaimanakah cara memutihkan gigi dok, selain rutin menggosok gigi?

Pakai Gigi Palsu Apa Bisa Lolos Seleksi Penerimaan Polisi ?

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok jika gigi depan atas pasangan permanen apakah dapat lolos jasmani tes penerimaan polisi?

Banyak Gigi Goyang, Apakah Berhubungan Dengan Penyakit Lain?

Info penanya: Pria, 29 Tahun

saya Aris 29 Tahun , keluhan yang saya alami adalah gigi saya banyak yang goyang dan gusi juga banyak yang naik di tambah sering bengkak. apakah hal ini ada hubungan nya dengan penyakit lainnya, seperti penyakit kelamin atau lainnya.

Ingin Memakai Behel Tapi Gigi Depan Disambung

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok saya mau bertanya , saya memiliki masalah dengan gigi saya . Saya memiliki gigi yang besar dan maju , saya ingin memakai behel tapi saya pernah kecelakaan jadi 3 gigi depan saya patah , akhirnya 2 gigi depan saya disambung . Apa yang harus saya lakukan untuk mengatasi gigi tonggos saya. Terimakasih

Arti Warna Strip Dalam Produk Pasta Gigi

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok, saya mau tanya 1. apakah warna strip dalam setiap kemasan produk yang menggunakan tube itu ada artinya ? 2. apakah itu berlaku untuk setiap produk dengan kemasan sama (menggunakan tube) atau hanya berlaku untuk pasta gigi saja ? untuk penjelasannya ayu ucapkan terimakasih

Tidak Sengaja Menggunakan Sikat Gigi Bekas Gigitan Tikus

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat pagi Dok, saya mau tanya apakah bahaya kalau tidak sengaja menggunakan sikat gigit yg di gigit tikus? Gigitan nya di bagian bulu sikat nya. Atas perhatian nya saya ucapkan terimakasih.

Terapi Gigi Goyang

Info penanya: Pria, 29 Tahun

di recomendasikan oleh dokter Amandah dari Rumah Sakit Aminah harus ke dokter spesialis periodontologi.

Sariawan Banyak pada Lidah & Mulut Setelah Pakai Obat Kumur

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Selamat malam dok , saya mau tanya. Awalnya sariawan pada mulut muncul saat kena tipes 3 hari yang lalu . Kemudian setelah cek darah dan positif tipes saya beristirahat dirumah selama 3 hari , ketika sudah tidak demam tiba2 gusi bengkak & setelah memakai obat kumur sariawan muncul banyak di mulut . Bagaimana solusinya ya? Terima kasih sebelumnnya :)

Bracket Sering Lepas Kenapa?

Info penanya: Wanita, 12 Tahun

Selamat sore dok, Halo dok, jadi gini saya pasang behel baru sekitar 2bln. 3hari yg lalu bracket di bagian geraham saya lepas lalu senin saya ke dokter gigi di pasang lagi bracket bagian geraham sekaligus ganti karet kan. Lalu hari rabu nya bracket bagian tempat yang sama lepas lagi kedua kalinya dan bracket di tempat berbeda pun lepas juga. Dan saya mikir saya mau pasang behel lagi malu di tempat yang sama. Apakah penyebab dari bracket yang lepas ini dok?

Tambalan Gigi Sementara Lepas, Apa Yang Harus Dilakukan?

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Tanggal 22 februari gigi saya ditambal dengan tambalan seementara,oleh dokternya disuruh datang seminggu lagi untuk perawatan lanjutan. tetapi belum ada satu minggu tambalan sementara tsb lepas. apa saya harus menunggu seminggu untuk ke dokter atau ketika tambalan itu lepas saya boleh langsung ke dokter? terimakasih

Bibir Lebih Sering Cepat Terkena Sariawan

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dok..tanya dong..bibir saya kenapa cepat terkena sariawan ya..Klw makan makanan yg mengandung rasa pedas..pasti langsung timbul sariawan..kira2 penyebab nya apa tuh dok.?tq

Gigi Bolong DItambal Atau Dicabut?

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, saya mau tanya. Gigi geraham saya bolong. Sy udh ke puskesmas. Tp katanya udh harus dicabut. Gigi sy ini blm pernah tanggal dr kecil. Kata dokter gigi yg dulu, jgn dicabut ditambal aja. Knp kok beda pendapat mengenai gigi sy y? Minta penjelasannya. Thx

Benjolan Di Dinding Mulut Berwarna Hitam

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Benjolan awalnya berwarna merah dan beberapa jm berubah menjadi hitam tidak ada terasa sakit atau nyeri pd bagian benjolannya hanya saja berwarna hitam berbahaya atau tidak penyakit seperti ini dan apa obatnya trimakasih.

Syarat Gigi Untuk Lolos Seleksi Polisi

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok saya mau tanya kalau gigi bagian depan atas gigi pasangan / palsu (permanen) apakah dapat lolos selesksi pendaftaran polisi?

Gusi Timbul Dari Dalam Gigi Berlubang

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

ass,dok gigi saya kan berlubang terus gusinya timbul dari gigi yang berlubang itu jadi saya tidak mengunyah pake gigi itu karena kalau mengunyah dengan gigi itu sakit dan juga berdarah,apakah bahaya dok? jadi saya harus bagaimana?

Tambal Gigi Apakah Ditanggung Askes?

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Permisi dok mau tanya untuk masalah penambalan gigi dan pembersihan plak apa bisa ditanggung menggunakan asuransi kesehatan (askes) ? Trimakasih...

Penyebab Gusi Bengkak Pada Ibu Hamil

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

hi dok, saya meitha usia 26 tahun saat ini saya sedang hamil dengan usia kehamilan 32 (tiga puluh dua) minggu. saya memiliki masalah kurang lebih 3(dua) minggu dengan gigi bungsu sebelah kiri atas saya yang berlubang dibagian samping luar. saya sudah berkonsultasi dengan 2 (dua) dokter sebelumnya mengenani hal ini, dokter menyarankan untuk menambal sementara dan setiap 1 minggu sekali saya diwajibkan kembali ke dokter gigi untuk melihat tambalan tersebut. namun sudah beberapa hari setelah konsultasi gigi yang terakhir saya lakukan saya mengalami masalah bengkak pada gusi dan ngilu disemua gigi dibagian kiri. mohon penjelasannya yang dok apa yang sedang saya alami dan apa solusi terbaik bagi saya?

Bagaimana Cara Hilangkan Karang Gigi ?

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Bagaimana cara hilangin karang gigi dok.

Impaksi Gigi Taring Bawah Apakah Bisa Ditarik Keatas?

Info penanya: Pria, 22 Tahun

halo dok, umur saya 22thn, saya ada impaksi gigi taring bawah dan posisinya memutar 90derajat. selain impaksi, ada 3 gigi kecil & sisa akar yang masih terbenam di daerah gigi taringnya. Saya sudah coba periksa ke 2 ortodontis, katanya gigi2 kecil & gigi susunya mesti dibuang terlebih dahulu supaya ada jalan utk gigi taringnya keluar. pertanyaan saya, apa gigi taring ini bisa ditarik keatas dan diperbaiki posisinya dengan bantuan bracket, karena salah satu dokternya bilang khawatir gigi taringnya sudah menempel pada tulang sehingga tidak bisa tumbuh. terima kasih

Gusi Sering Bengkak dan Kempis

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Gusi saya sering tiba-tiba bengkak dan tiba-tiba mengempis sendiri setelah beberapa jam/hari. Sebagai informasi, gusi yang bengkak tersebut pada daerah gigi yang berlubang. Kira-kira bagaimana cara pengobatan dan tahap-tahap pengobatannya? Terima kasih

Sakit Gigi Berlubang dan Sekitar Rahang Bengkak

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Saya Yahya dok. Saya sakit gigi sudah 2 hari dan sudah minum obat asam mefenamat, diclofenac sodium, di hari ketiga sakit giginya sudah sembuh tapi disekitar rahang bengkak dan saya sudah minum obat ciprofloaxin, prednisone. Kira" kapan saya konsultasi ke dokter lagi. Dan berapa hari bengkaknya akan berkurang

Menangani Gigi Anak Keropos

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, jika gigi anak sudah keropos. Apakah bisa kembali normal ? Dan bagaimana cara "mengobati" gigi keropos tanpa rasa sakit selain dengan gosok gigi ?

Solusi Ketika Sulit Melakukan Tambal Gigi Pada Anak

Info penanya: Pria, 3 Tahun

Dok, saya ingin bertanya untuk anak saya usia 3.5 tahun gigi gerahamnya berlubang tapi dia tidak kooperatif jika dibawa ke dokter gigi untuk ditambal, sudah berbagai cara dibujuk tetapi tetap tidak mau. Bagaimana solusi nya ya dok? Untuk prosedur penambalan gigi usia balita seperti itu apakah sama prosedur nya seperti penambalan pada orang dewasa yang memerlukan waktu yang cukup lama?

Bisakah Gigi Miring Rotasi Diperbaiki Dengan Behel?

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok, gigi depan saya mengalami kelainan posisi, posisinya itu miring` Miringnya itu bukan posisinya yang bengkok, tapi bagian depan gigi tersebut malah memutar kesamping. Supaya dokter punya visualisasi, andaikan gigi depan yang normal itu seperti telapak tangan yang menghadap ke dokter dan pengandaian posisi gigi saya itu, telapak tangan tadi diputar sehingga jempol menghadap ke wajah. Pertanyaan saya, masih bisakah gigi saya itu diperbaiki dengan menggunakan behel ? Dan kira - kira butuh berapa lama untuk memperbaikinya ?

Kelainan Bintik Hitam Pada Lidah

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Assalamu'alaikum dokter Dokter saya mau bertanya kenapa di ujung lidah sebagian orang ada bintik-bintik hitam sedangkan warna lidah yang biasanya adalah merah muda apakah ini ada pertanda suatu penyakit yang berbahaya dokter? Mohon balasanya dokter Terima kasih

Pencabutan Dan Perawatan Saraf Gigi Yang Aman Bagi Ibu Hamil

Info penanya: Pria, 28 Tahun

siang dokter. mohon advisnya dok. saya ibu hamil 24 weeks dan sedang sakit gigi. gigi belakang kanan saya terindikasi kena pulpitis akut, sehingga perlu dilakukan pencabutan. namun dikarenakan saya sedang hamil. dokter gigi tidak berani mengambil tindakan tsb dan hanya menyarankan utk perawatan syaraf. namun utk perawatan syaraf tsb diperlukan anestesi dan pengobatan dg antibiotik. apakah sy diperbolehkan dianestesi dan minum antibiotik dok? mengingat sy sedang hamil. terima kasih.

Ingin Mencabut Gigi Paling Belakang

Info penanya: Pria, 20 Tahun

dapat kha gigi bagian atas yang terletak paling belakang dapat kha di cabut ? gigi ini juga mengalami nyeri dan sakit obat apa yang dapat di minum untuk mengurangi sakit dan nyeri ?

Cara Menghilangkan dan Mencegah Karang Gigi Agar Tidak Menumpuk

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Salam Dok. Saya mau bertanya, bagaimana cara menghilangkan karang gigi yg sudah menumpuk secara alami? Bagaimana cara mencegah agar karang gigi tidak menumpuk? Apakah menggunakan obat kumur yg biasa dijual dipasarkan itu baik utk kesehatan mulut? Terima kasih sebelumnya.

Perawatan Saraf Gigi Bikin Bengkak Bernanah

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok saya mau tanya. Sekitar 10 tahun lalu saya pernah melakukan perawatan saraf gigi untuk gigi geraham pertama yang sudah pernah ditambal namun mengalami bengkak bernanah. Setelah pengobatan selesai tambalannya sering lepas ketika mengkonsumsi makanan keras atau lengket. Karena itu saya memutuskan untuk membiarkan gigi tersebut berlubang. Sudah 8 tahun berjalan semenjak saya biarkan gigi terbuka dalam kondisi saraf gigi yang sudah dimatikan. Sejauh ini saya rasa tidak ada masalah. Hanya apakah berbahaya bila terus menerus saya biarkan terbuka? Apa tindakan yang harus saya lakukan? Trims

Sakit Gigi Lagi Setelah Ditambal Kedua Kali

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Beberapa bulan yang lalu saya mengalami sakit gigi,pada tambalan gigi saya lalu di bongkar lah tambalan saya, dan ada nanah kata dokter, lalu di bersihkan ,dalam beberapa minggu di bersihkan dantambal kembali, tapi saat ini saya merasakan sakit seperti waktu itu,apakah ada nanah lagi dalam tambalan saya, dan itu disebabkan gara gara apa ya dok?,apakah lebih baik gigi saya di cabut saja?

Bintik-Bintik di Rongga Mulut

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok saya mau tanya, sudah tiga hari yang lalu di dalam mulut saya di dekat gusi bawah ada bintik bintik kecil berwarna bening biasa nya juga ada tetapi langsung hilang tpi sekarang malah makin bnyak tidak ada rasa perih atau sakit lain nya tetapi mengganggu dok, saya takut ada penyakit yang serius.

Cara Memperbaiki Rahang Atas Yang Maju

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok rahang atas saya maju kedepan apakah bisa diperbaiki ?

Sariawan Banyak Setiap Minggu

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Assalamu'alaikum dok.mohon maaf telah menggagu waktunya. Dok saya mau tanya.saya punya teman hampir setiap minggu teman saya sariauwan.dan kalau sariaun banyak sekali dibibirnya,dan efeknya di susah makan.kira-kira penyebabnya apa donk dan obatnya. Terimakasih

Gigi Tidak Rata Ingin Memakai Behel

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok saya mau nanya untuk meratakan gigi atas tapi gak tongos cuman tidak rata kalo pake behel biasa bisa rata gak yah dok,, mkasih dok,,

Gigi Ngilu Saat Mengunyah Dan Minum Dingin

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Bagaimana cara mencegah/mengobati gigi saya yang ngilu/ (gigi geraham kanan atas dan geraham kanan bawah. gigi saya kadang ngilu, apalagi ketika mengunyah daging/makanan keras dan minum air dingin/es

Sakit di dalam rongga mulut dan saat menelan

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Maaf mau tanya, Saya mengalami sakit di bagian gusi dan rongga dalam mulut. Saya kira itu sariawan ternyata bukan. Saya sudah minum antibiotik serta tambahan vit c namun tidakada hasilnya. Di buat nelan ludah sakit begitupun kalau mau membuka mulut. Namun tidak ada lukaa yang terlihat. Bisa tolong di bantuu ya :)

Langit Mulut Sering Bengkak Hilang Timbul

Info penanya: Pria, 21 Tahun

dok saya mau nanya, gigi bagial depan saya sakit terus langit mulut saya bengkan seperti ada benjolan gitu tapi saat giginya udah ga sakit benjolannya masih ada klo giginya sakit benjolannya sakit juga dan membesar gitu dok. jadi saat gigi ga sakit benjolannya mengecil tapi ga hilang tetap ada. jadi itu kenapa ya dok ? makasih

Gigi Maju dan Tidak Rata Kedepan Apa Bisa Ikut Tes Akmil?

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dokter, saya mau tanya kemrin saya konsultasi sama Bagian penerangan TNI katanya konsultasi ke dokter gigi saja. Gigi saya satu maju kedepan sedikit dok. Trus gigi bagian bawah tidak rata dok. Apa bisa ikut tes Akmil??

Post ORIF Fraktur Mandibula

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Hasil rontgen fraktur os mandibula / anterior dgn orif kedua orbita, os maxilla. Intak. Maksudnya apa ya dok? Terima kasih

Nyeri Pasca Bedah Mulut

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Sekitar 2 minggu yang lalu saya melakukan operasi bedah 4 gigi geraham bungsu, 1 minggu pasca operasi saya kontrol ke dokter untuk melepas jahitan (saat itu kondisi masih sedikit bengkak dan sangat nyeri). Saat kontrol kata dokternya terjadi infeksi di luka operasinya karna kondisi mulut kurang bersih. Sampai saat ini saya masih merasakan nyeri di luka jahitan, kira2 sewajarnya berapa lama rasa nyeri pasca operasi bedah mulut sembuh ya, dok? Dan untuk infeksinya sendiri apakah tanpa obat memang bisa sembuh sendiri? Lalu bagaimana untuk meminimalisir rasa nyeri tanpa obat? Terimakasih

Sakit Saat Mengunyah Dan Seperti Goyang

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Kenapa gigi geraham bawah sakit saat mengunyah & seperti gigi saya goyang?

Gusi Bengkak Akibat Cincin Besi saat Perawatan Kawat Gigi

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Halo dokter, saya baru menggunakan kawat gigi (behel) hampir 1,5 bulan yang lalu Di graham saya di kasi cincin besi, tapi akhir2 ini gusi di graham bawah sebelah kanan saya bengkak akibat cincin di graham saya longgar tapi bukannya bawa ke dokter gigi malahan saya tekan2 akibatnya gusi saya berdarah dikit dok :( dari situ muncul bengkak di gusi saya Akhirnya saya lepas aja cincin tersebut, dan benar saja gusi saya luka :( trus gimana dok?

Gigi Rusak Semua Apa Masih Bisa Diperbaiki?

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Hallo Dokter, saya ingin memperbaiki gigi rusak saya dok,, gigi saya hampir semua rusak karena saya tidak pernah memeriksakan gigi saya sejak kecil,, sehingga gigi depan saya tidak rapi tumbuh nya,, sekarang pun akibat nya gigi depan saya rusak dan hitam di bagian sela nya. Gigi bagian dalam juga bisa dibilang rusak dan busuk,, yang menyulitkan saya menikmati makanan yang semestinya nya dikunyah,,dan parah nya lagi saya saya malu untuk tersenyum dan tertawa lepas sehingga membuat kepercayaan durian saya berkurang. Dok saya mau tanya apakah gigi saya dapat diperbaiki dan menjadi rapi, saya pun bersedia untuk mengganti semua gigi rusak nya dok, dan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk perbaikan gigi rusak yang saya keluhkan dok,,ini dikarenakan saya orang kalangan bawah,, sehingga saya mengabaikan kesehatan Gigi saya,, dulu pas sma saya pernah datang ke ahli gigi untuk memperbaikan gigi saya tapi mereka menolak nya,,membuat saya membiarkan gigi ini semakin rusak,,, Dok mohon bantuan nya atas pertanyaan saya... Terima kasih,,

Pipi Membengkak Karena Tambalan Sementara Lepas

Info penanya: Pria, 20 Tahun

sekitar 1 th yang lalu,saya menambal gigi sementara pada bagian bawah paling belakang di bagian kanan , nah sekarang udah sekitar hampir 2 tahun saya belum konsultasi ke dokter gigi, dan sekarang gigi saya nyeri dan pipi kanan saya membengkak, apakah ini berbahaya jika tidak cabut dok ?

Mengatasi Gigi Pecah Separuh Dan Ngilu Saat Minum Dingin

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Ini terjadi pada gigi saya yang berlubang di bagian ujung sehingga menyebabkan seringnya mengalami ngilu bila minum dingin. Dan sebagian dari gigi tsb sudah pecah separuh.terima kasih

Ingin Memiliki Gigi Yang Putih, Caranya?

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Saya ingin memiliki gigi yg putih dok. Walau udah sikat gigi 3 kali 1 hari tapi belum bisa putih. caranya gimana ya dok?

Nyeri Gigi Sampai Sakit Kepala, Apakah Gigi Bungsu Penyebabnya?

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok, sudah 3 hari ini gigi saya nyeri sampai sakit kepala. Saya tidak tahu bagian mana yang sakit dan tidak tahu penyebabnya. Tapi setelah saya cari informasi di uisa saya ini dimana gigi bungsu tumbuh, Jadi bagaimanakah gejala-gejala ketika gigi bunsu tumbuh? Dan apakah bisa sembuh dalam seminggu?. Terimakasih

Perawatan Alternatif Untuk Gigi Depan Atas Yang Hilang

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Selamat pagi Dokter,saya mempunyai keluhan,gigi atas saya ompong 1 karna dicabut dan 1 lg ga tumbuh dr kecil dan Bagian depan gig renggang Rahang bawah saya lebih maju kedepan drpd rahang atas serta bengok kesebelah kiri.sekarang saya menggunakan gigi palsu yg dpt saya pasang Dan lepas sendiri,pertanyaan nya: apakah bisa Memakai gigi palsu dipasang behel? adakah alternatif lain selain mengganti gigi palsu saya dgn gigi palsu permanen atw implan karna harga nya mahal. Terimakasih atas bantuan nya dokter..

Cara Mengembalikan Gusi Dan Bibir Gelap Agar Menjadi Merah Muda

Info penanya: Pria, 19 Tahun

dok, saya mau tanya tentang cara menghilangkan gusi yang berwarna gelap/hitam ( mengembalikkan warna nya menjadi merah muda ) & untuk bibir juga sama dok seperti gusi infonya ya dok terimakasih

Umur 11 Bulan Belum Tumbuh Gigi Apakah Normal?

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat pagi dok, Saya mau tanya,anak saya umur 11 bulan tapi kenapa anak saya belom tumbuh gigi dok ? Apakah normal atau ada gejala lain Mohon penjelasannya Terimakasih dokter

Sudah Minum Obat Tapi Gusi Masih Bengkak

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

dok saya mau tanya, gusi bengkak karena gigi bolong. nah gigi bolong nya ini udah keropos jdi sisa sedikit tapi skrng goyang gigi yg sedikit itu. Karena salah makan dan gigi itu tersenggol makan saat mengunyah menyebabkan sakit dan gusi membengkak dan beberapa kali berdarah. Saya mau cabut gigi itu tapi disuruh mnum obt dlu biar gak bengkak lg, tapi stelah mnum obat tidak ada perubahan tetap bengkak dan beberapa kali berdarah. Yg ada perubahan hanya sakit nya hilang sedikit. harus bagaimana dok? terima kasih.

Cara Membersihkan Karang Gigi Tanpa Mahal

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok, saya mau tanya tentang gigi. gigi saya ada karang nya bu, gimana cara pembersihan nya yang mudah dan tidak bahaya bu? dan apakah perlu memerlukan biaya yang mahal? Tolong penjelasannya, Terima KAsih