Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Minum Manis dan Diabetes

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok.. apakah makan sebelum tidu bisa menyebabkan diabets Lalu sering minum minuman manis kemasan seperti buavita, teh botol, pulpy dll bisa menyebabkan diabets juga dok

Amankah Obat Herbal untuk Diabetes?

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dokter, saya ingin bertanya. Boleh kah mengkonsumsi obat herbal yg biasa dijual di pasaran? Apa kiat2 agar aman mengkonsumsi obat herbal? Ibu saya (74 th) punya diabetes kering, dan sekarang sdng konsumsi herbal. Kadar gula turun lumayan drastis ketika mengkonsumsi herbal tsb. Saya hanya ingin memastikan saja, apakah konsumsi herbal tsb selalu aman atau harus tetap harus konsultasi dokter dulu? Karena selain diabetes ibu saya juga punya tekanan darah tinggi, asam urat, rematik, dan pengapuran pd sendi kaki. Terimakasih sebelumnya dok

Diabetes Melitus Tipe 2

Info penanya: Pria, 43 Tahun

OBAT UNTUK DIABET TIPE 2

Operasi Mata Pada Penderita Diabetes

Info penanya: Wanita, 45 Tahun

Dok, Saya akan mempunyai keluhan pada Mata saya, rekomendasi dokter harus melakukan Operasi, lain sisi saya juga penderita Diabetes, Gmna dok efeknya?

Apakah Diabetes Bisa Sembuh ?

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Dok saya mau tanya,makanan apa sih yang baik buat diabetes dan apakah diabetes bisa sembuh total ? Bagaimana cara efektifnya Makasih dok

Penanganan Diabetes yang Tepat

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, saya mau bertanya.. 2 minggu yg lalu ayah saya cek kesehatan.. ayah saya punya gula darah 500mg dan kolesterol 290mg, sekarang ayah saya cek lagi gula nya turun jadi 250mg dan kolesterolnya 249mg, diabetes yg dialami ayah saya termasuk diabetes kering tapi dok, kenapa gula darah ayah saya sudah turun tapi berat badan ayah saya terus menerus turun drastis, dan tubuh nya sering drop dok, usia ayah saya 46 thn, tidak mengonsumsi kopi, tidak merokok, tidak mengonsumsi teh, setiap hari minum nya air putih saja. saya mau brtanya dok.. kenapa BB dan keadaan tubuh ayah saya turun drastis? Dan apakah ayah saya boleh mengonsumsi suplemen vitamin C dengan keaadaan gula darah dan kolesterol tinggi ? Dan kalo boleh mengonsumsi vitamin C , vitamin C apa yg dianjurkan vitalong C atau CDR ? Terima kasih dok.. tolong dijawab secepatnya..

KAD?

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Bagaimana mengatasi jika terkena penyakit KAD seperti dijelaskan pada urine yang berbau diartikel? Terima kasih

Salmon untuk Penderita Diabetes dan Kolesterol

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok boleh orang yang diabetes dan kolesterol makan ikan salmon? makasih dok

Obat untuk Penyakit Gula

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Untuk penyakit gula sampai dengan adanya luka luar apa obat.nya ?

Urine Berbau Pada Penderita Diabetes

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Ayah saya umur 62 th, diabetes tipe 2.... yg mau saya tanyakan mengapa air seni berbau / beraroma tape yg menyengat? Thanks infonya....

Resiko Diabetes

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok, Ayah saya tiap hari selalu minum teh manis dengan takaran gula yang cukup banyak. Awalnya saya takut dengan kebiasaan beliau tersebut bisa terkena diabetes. Tapi kemaren beliau pingsan dan mengeluh kepalanya pusing. Setelah diperiksa dokter, ternyata kadar gula darah Ayah saya ternyata rendah. Pertanyaan saya, apakah dengan mengkonsumsi banyak makanan/minuman manis bukan berarti beresiko kena diabetes?

Cara Mengatasi Diabetes

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Dok mohon izin bpak sya trkena gejala diabetes cara mencegah gejala awal itu gmn dok trims

Kadar Gula Darah Yang Tinggi

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

ibu saya gula darahnya diatas 400 setelah makan malam dok tapi masih bisa beraktivitas seperti biasa tidak mudah ngegantuk puyeng atau seperti ciri ciri lainnya bagaimana dok apa yg harus dilakukan

Mengatasi Gatal Pada Penderita Diabetes

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok. Ibu saya terkena gula darah.. Lalu timbul gatal di seluruh tubuh.. Bagaimana cara mengatasi nya?, terimakasih

Mengatasi Gatal Pada Penderita Diabetes

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok.. Ibu saya terkena penyakit gula darah. Terus timbul gatal di seluruh tubuh.. Cara mengatasi nya bagaimana?

Gula Darah Puasa di Atas 200, Diabetes?

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok ibu saya baru saja di periksa gula darahnya di atas 200 hmir 300 itu setelah puasa dan tdk puasa hmpir sama hanya beda sedikit dan saya khawatir ada solusi u untuk menyembuhkan nya dengan obat atau apa agar sembuh total

Disfungsi Ereksi Penderita Diabetes

Info penanya: Pria, 36 Tahun

Dok sy penderita diebetes sy mengalami keluhan masalah ereksi adakah obat yg aman bagi penderita diabetes agar sy bs ereksi lg trims dok

Mengatasi Diabetes

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Gimana cranya untuk mengatasi diabetes

Kontrol Gula Darah pada Penderita Diabetes

Info penanya: Wanita, 57 Tahun

Ibu saya gula darahnya tinggi dok 390,buat nurunin itu gimana ya dok? Ibu saya juga menderita sakit jantung ,asam lambung dan darah tinggi dok,bagus nya makannya apa ya dok?kondisi sekarang kalau buat jalan ke kamar mandi atau jalan telalu lama itu suka langsung lemes dok,trus keringet dingin,mohon pencerahannya dok.sebelumnya terimakasih

Air Kencing Dikelilingi Semut, Diabetes ?

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok saya mau tanya, saya lagi hamil tua dok 36week, saya merasa beser dan haus tapi saya pernah 2 kali melihat air kencing saya dikerumuni semut setelah 4jam kencing di wc. Padahal saya kencing selalu saya bersihkan sampai bersih. Cuman setelah kering lantai kamar mandi saya balik lagi karna ingin kencing saya lihat semut kecil di lantai wc saya. Saya lihat 2 kali. Setau saya tidak ada yang memakai atau masuk ke wc saya lg. Apa saya terkena diabetes ya dok? Tetapi berat badan saya juga meningkat terus setiap satu bulan 2 kg naik tidak pernah turun, sebelum hamil baik"saja.karna memang setelah usia kandungan 32 week saya sering meminum yang manis"merasa haus terus.

Diabetes dan Hipertensi, Apakah Menular ?

Info penanya: Pria, 40 Tahun

Dokter saya mau tanya misalnya anggota keluarga saya ada diabetes dan darah tinggi, saya bole gak kongsi makan dg mereka, misal kongsi sendok ato minuman, apakah diabetes dan darah tinggi bs menular trus saya mau tanya, saya sering sakit kepala dan selalu konsumsi panadol, gmn cara mengatasinya?

Terapi Diabetes

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

bagaimana cara tubuh agar tetap stabil gula darahnya dok,terus bagaimana jika seseorang sdh terkena diabetes kering yg keadaan tubuh semakin turun berat badannya,bagaimana cara untuk mengembalikan bentuk tubuh normal kembali?trims sebelumnya

Terapi Diabetes

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Selamat siang dok,sy mau nanya apakah benar HBsAg tidak bisa hilang?dan berikut hasil test yg telah sy lakukan GOT =22 ,GPT 22, Anti-HCV=non reaktif,Anti-HBs=non reaktif,HBV-DNA=virus tidak terdeteksi,HBeAg=negatif,Anti HBe=positif,HBsAg=positif 19,80 dan hasil USG semuanya baik baik aja dok ,sy sudah menderita HBsAg positif sudah 5 bulan dok,apakah ada cara pengobatan agar HBsAg sy bisa menjadi negatif dok? Terima kasih

Terapi Diabetes

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

bagaimana cara tubuh agar tetap stabil gula darahnya dok,terus bagaimana jika seseorang sdh terkena diabetes kering yg keadaan tubuh semakin turun berat badannya,bagaimana cara untuk mengembalikan bentuk tubuh normal kembali?trims sebelumnya

Jus Apel dan Buncis untuk Mengobati Diabetes

Info penanya: Wanita, 39 Tahun

Apakah jus apel + buncis dapat mengobati diabetes/pankreas?

Kurus karena Diabetes

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

Gimana kalo saya ingin menambah berat badan? Saya punya gula darah. Seminggu kemaren tgl 29 maret saya cek gula darah 215

Lidah Buaya untuk Diabetes dan Kadar Gula Darah

Info penanya: Pria, 19 Tahun

cara menggunakan lidah buaya untuk gula darah ?

Menurunkan Kadar Gula Darah

Info penanya: Pria, 40 Tahun

Awal kadar gula sy 350.skrg 175,padahal sy sdh diet. Gimana cara nya untuk nurunin lagi?

Menurunkan Kadar Gula Darah

Info penanya: Pria, 40 Tahun

Awal kadar gula sy 350.skrg 175,padahal sy sdh diet. Gimana cara nya untuk nurunin lagi?

Buah untuk Penderita Diabetes

Info penanya: Pria, 62 Tahun

Buah jenis apa yg baik dikonsumsi unt penderita diabetes. Dan yg buah apa yg hrs dihindari. Tmksh

Khawatir Interaksi Obat?

Info penanya: Pria, 53 Tahun

Dokter saya mau nanya bapak saya sudah mengalami penyakit yg komplikasi diantaranya diabete,stroke,paru dan darah tinggi dan smua nya di berikan obat dan banyak sekali di konsumsi terutama obat dari paru yang saya mau tanyakan adalah berbahayakah jika mengkonsumsi obat obatan tersebut dan efeksampingnya apa ya dokter?? Mohon konfirmasinya dokter terimakasih

Pengobatan Diabetes

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Selamat sore dok,.. Ibu saya 5 bulan lalu terkena DM saat ini nilai glukosanya samapai 283 saya meminta saran obat herbal "jamu" atau cara medis untuk menurunkan dan menyembuhkan kadar gula dalam tubuh,. Padahal tidak ada keturunan ataupun sebab yg jelas,... Terima kasih dok,..

Solusi Atasi Gula Darah agar Tetap Stabil

Info penanya: Pria, 63 Tahun

bagaimana cara membuat gula darah tetap stabil, gula darah sesaat sekarang sekarang 231

Hubungan Diabetes dan Timbulnya Keputihan

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Assalamu'alaikum dok, Saya penderita DM tipe 2 sejak tahun 2011 (usia 18 thn) sekarang usia saya 24 tahun. Belakangan ini saya mengalami keputihan sudah hampir 2mgu. Tetapi tdk berbau, tdk gatal, & tdk berwarna, tapi banyak keluarnya. dan juga ada benjolan kecil tetapi tidak sakit di pangkal paha kanan saya. Yang ingin saya tanyakan : 1. Apakah ada hubungannya diabetes dgn keputihan yg saya alami? 2. Apakah benjolan itu merupakan penyebab dari keputihan yg saya alami ? 3. Bagai mana cara mengatasinya? Terima kasih dok ^_^

Diet Diabetes Melitus

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dok saya mau tanya. Suami saya di vonis DM. Saat umurnya 29th. Bb nya turun drastis -+20kg. Yg mau saya tanyakan apakah berbahaya kalau bb nya ga naik naik. Suami saya sangat susah sekali diajak ke dokter. Sampai ak belikan alat cek GD di rumah.GD nya sampai 300 an. Apa yg harus saya lakukan dok. Sedangkan suami saya sangat sibuk dengan pekerjaannya. Setiap kelelahan wajahnya terlihat pucat. Saya mempunyai anak perempuan umur 6th.. Saya kwatirn dia GD juga. Trimakasih banyak dok

Apakah Kolesterol Tinggi Bergejala?

Info penanya: Pria, 50 Tahun

Dok saya mau tanya. Ayah sy pernah mengalami sakit di tangan dan kaki setelah cek darah ayah sy di diagnosa terkena kolesterol. Dan skrg ayah sy sedang merasakan kesemutan dan sakit pd bagian telapak tangan dan kaki . Apa rasa sakit tersebut dampak dr kolesterol ? Mhn d jwb terima kasih

Sering Merasa Haus

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Mau tanya dok knp ya saya sering merasa haus pegen minum....

Nyeri Tulang pada Penderita Diabetes

Info penanya: Wanita, 72 Tahun

dok ibu saya sakit diabet 320 hsl lab sesudah puasa & menderita osteoarithis sy sdh coba beberapa rs n resep obat pereda nyeri tp ibu saya msh merasa kesakitan dok di tulang sendi smw anggota bdn pinggul,pundak,lutut & kaki sampai2 nangis teriak & tdk tdr selama 3 hari 3 mlm saya mao tnya apa ada resep obat yg ampuh utk pereda pengapuran ini yg bila di konsumsi tdk menaikan gula darah ibu saya dok ? trima ksh ibu saya pun sdh saya ksh hi bone/suplemen tulang

Apa Saja Gejala Penyakit Ginjal

Info penanya: Pria, 53 Tahun

Saya sudah lama sakit diabet. Dari sekitar umur 37. Sdh terkena komplikasi jantung koronet. Dipasang ring 4 pada thn 2015 bln maret. Sekarang sdh srkitar 4 bln telapak kaki saya seperti ada lapisan air ( terasanya ) apa arti keadaan Ini ? Gula dikontrol dgn suntik insulin 2 x 20 unit novorapid dan 1 x 17 unit lantus dgn hasil sekitar 180 kadar gulanya. Sy takut ginjal rusak. Apa gejala awalnya ? Kaki kayak tebal ngga ? Terimakasih saya ucapkan sebelumnya.

Luka Diabetes, Apakah Bisa Disembuhkan ?

Info penanya: Wanita, 46 Tahun

Bagaimana cara menyembuhkan penyakit di diabetas di kaki yang sudah membesar

Tanda dan Gejala Diabetes

Info penanya: Pria, 42 Tahun

Saya beberapa minggu terakhir sering merasa lelah dan cepat mengantuk, disertai dengan sering buang air kecil. Dari beberapa referensi, bahwa hal tsb adalah gejala diabetes. Dari referensi2 tersebut, gejala diabetes disertai penglihatan yang berkurang, sering haus dan berat badan yang turun. Tapi penglihatan saya baik, berat badan tidak turun dan tidak sering haus. Saya rutin berolah raga 2 kali seminggu. Mohon penjelasan mengenai gejala-gejala yang saya alami karena mengganggu aktifitas saya sehari-hari.

Labu Untuk Penderita Diabetes

Info penanya: Pria, 54 Tahun

Suami sy penderita deabetes, sy browsing diinternet ttg sayuran yg tdk boleh dikonsumsi penderita deabetes,, tp bnyak artikel yg mnurut sy mmbingungkan,, sprti cnthnya buah labu,, ada artikel yg mngatakan buah labu sgt baik utk diabet tp diartikel berbeda jg disebutkan bhwa labu hrus dihindri oleh pndrita diabetes. Tlong informasinya mngenai hal tsb. Trimakasih..

Obat untuk Diabetes

Info penanya: Pria, 60 Tahun

Pagi ini kadar gula darah puasa saya 114 dan gula 2 jam setelah makan 236. Apakah saya perlu minum obat? Jika ya, obat apa, berapa dosisnya dan kapan waktunya? Dua tahun lalu saya punya histori diabetes dengan kadar gula darah 2 jam waktu itu 210, dokter memberi saya tablet Metformin 500mg dan Simvastatin 10mg. Mohon saran Dokter. Terima kasih banyak.

Menambah Berat Badan Penderita Diabetes

Info penanya: Pria, 42 Tahun

Tulis Pertanyaan...saya penderita diabetes, berat badan 49, tinggi 165, bagaimana cara menambah berat badan saya? trims dok.

Menurunkan Demam?

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Apakah ada tips untuk menurunkan suhu tubuh penderita dm, agar tidak merasa kepanasan?

Merawat Kaki Penderita Diabetes

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dear klikdokter.com, Orgtua saya mengidap diabetes tipe II. Saat ini, di jari kaki orgtua sy terdapat luka akibata serangga. Saya sudah membawa orgtua ke dokter untuk penanganan luka tsb. Selain penanganan medis, adakah hal yg bisa dilakukan di rumah/alami untuk menangani luka untuk penderita diabetes? Terima kasih.

Pengobatan Diabetes

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

2 hari yang lalu, ayah saya tes gula darah dan hasilnya 306. Informasi dari internet, angka tersebut sudah sangat tinggi dan sudah positif diabetes. Setelah berkonsultasi ke dokter Laboratorium, ayah saya di resepkan metformine. Apakah dengan dengan obat tersebut cukup? dan apakah sudah perlu untuk diet ketat rendah gula?

Sering Tidur dan Linglung pada Penderita Diabetes

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Nenek saya umur 70thn, dan telah lama menderita DM, kmrn sempat drop gula darah nya, karena sehari sebelumnya tidak makan tetapi mengkonsumsi obat gula darah yg rutin diminumnya, akan tetapi setelah saya bawa ke RS dan di tangani oleh dokter yg memegang sejak lama,mengapa sering tidur dan terkesan seperti orang linglung , apakah itu wajar dok,dan berlangsung berapa lama ? Padahal dokter bilang gula darahnya sudah stabil. Saya JD khawatir, Terima kasih

Mengontrol Gula Darah

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat pagi dok, dok saya ingin bertanya soal gula darah. Dok apakah kegiatan berat setelah makan nasi efektif menurunkan gula darah di tubuh? Lalu bagaimana kita bisa mengontrol gula darah kita? Terima kasih dok

Informasi Terkait Diabetes

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Selamat malam dok permisi mama saya mau tanya diabetes diatasinya bagaimana ya?

Diabetes di Usia Muda

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok adik saya umur 18 tahun Dia kalau sehabis makan atau minum yg tarlalu manis kepalanya suka pusing dan sering buang air kecil Sampai2 terkadang matanya suka rabun2 gelap gitu dok karena pusing Penyebab dan penanganannya apa dok

Pola Makan Penderita Diabetes

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Dokter saya mau tanya tentang konsumsi sehari- hari untuk penderita diabetes. Makanan apa saja dan jenis nya untuk di konsumsi sehari- hari, untuk makan pagi,siang,sore dan malam... kebetulan ibu saya yang sakit diabetes umur nya 54 th. Terima kasih. Di tunggu jawaban nya dokter masalah nya saya bingung mau kasih makanan apa takut salah sakitnya makin parah

Kerusakan Saraf Akibat Diabetes

Info penanya: Pria, 44 Tahun

Selamat sore dok. Saya ingin bertanya apakah kerusakan syaraf akibat diabetes bisa disembuhkan? Awalnya paha saya sakit lama2 menjalar ke pantat dan susah untuk berjalan. Mohon informasinya

Kesemutan dan Gula Darah Tinggi

Info penanya: Pria, 51 Tahun

Dok sebelumnya saya memiliki kadar gula tinggi dan saya sudah memakan glibenclamide 5mg 1 tablet per hari.tetapi akhir akhir ini saya merasakan keluhan seperti tangan kesemutan .badan cepat letih dan kepala saya sering pusing dok.itu memang dampak dari tinggi nya gula darah saya atau gejala penyakit lain ya dok.dan sebaiknya cara mengatasinya seperti apa ya dok .mohon jawabannya dok.terimakasih

Vaksinasi Meningitis dan Influenza pada Diabetes

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

bu saya 53 Tahun memiliki penyakit diabetes, Gula darah Puasa ; 146 Gula darah 2J setelah makan puasa : 304, apakah berbahaya jika akan vaksin meningitis dan influenza? Sebagai syarat untuk ibadah umroh..terimakasih

Vaksinasi Meningitis dan Influenza pada Diabetes

Info penanya: Pria, 53 Tahun

Ibu saya 53 Tahun memiliki penyakit diabetes, Gula darah Puasa ; 146 Gula darah 2J setelah makan puasa : 304, apakah berbahaya jika akan vaksin meningitis dan influenza? sebagai syarat untuk beribadah umroh.. Terimakasih banyak

Pencegahan Diabetes

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok seberapa besar resiko diabetes bagi keturunan diabetes ? Lalu bagaimana cara pencegahannya serta mengenali gejala dibetes ? Terimakasih

Gejala Gagal Ginjal dan Diabetes Melitus

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok, setiap saya minum air 1 gelas, saya selalu kencing lebih dari 3 kali.. meski urine yang keluar hanya sedikit, tapi terasa penuh jika tidak dikeluarkan.. akibatnya, kulit saya terasa kering namun tidak merasa gatal2.. saya membaca di salah satu website tentang gejala Gagal Ginjal dan Diabetes, namun dari semua gejala yang dituliskan, hanya 2 gejala ini yg saya rasakan... Apakah ini tanda2 gagal ginjal atw diabetes ?

Bekas Luka Sulit Hilang, Apakah Diabetes ?

Info penanya: Pria, 22 Tahun

dokter , saya mau tanya sewaktu saya kecil saya sering sekali digigit nyamuk dan menimbulkan bekas koreng hitam yang cukup banyak diarea kaki dan paha , yang sampai sekarang belum juga hilang . saya merasa cukup risih dengan keadaan ini terutama ketika menggunakan celana pendek karena sehari hari saya selalu olahraga (bulutangkis dan futsal) sehingga diharuskan memakai celana pendek . Ditambah kira-kira dua tahun yang lalu saya terkena penyakit scabies dan menambah para keadaan (sampai ke area *maaf* pantat) dan menimbulkan bekas yang sama. Pertanyaan : 1.apakah ini dapat dihilangkan total dok , mengingat bekas ini sudah sangat lama ? 2.apakah saya tergolong orang yang mempunyai tanda penyakit gula , karena setiap luka hampir menibulkan bekas ? 3.bagaiman cara yang saya lakukan agar , bekas tersebut dapat hilang dalam waktu singkat. terma kasih dok :)

Pengobatan dan Diet untuk Diabetes Melitus

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok, ibu saya berusia 52 tahu dan menderita penyakit gula darah. Menurut dokter, apa yang harus dilakukan dan makanan serta obat apa yang harus di konsumsi agar ibu saya dapat mengalami kesembuhan atau dapat lebih baik?