Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Diagnosis Diabetes Melitus

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok saya ingin bertanya,saya selalu was was tentang diabetes , kadar gula darah penderita diabetes berapa ya? Dan tandanya apa saja mohon penjelasanya.

Berbagai Komplikasi Diabetes

Info penanya: Pria, 19 Tahun

apakah penyakit diabetes bisa menyebabkan penyakit komplikasi ?

Bolehkan Penderita Diabetes Makan Nasi ?

Info penanya: Pria, 46 Tahun

Penderta diabetes apakah boleh makan nasi dok.saya dah 6 th ngak makan nasi kepengen makan nasi

Komplikasi Diabetes Melitus

Info penanya: Wanita, 37 Tahun

Halo dok, saya penderita diabetes. Mau tanya apa rasa perih, panas dan sakit saat kulit disentuh juga ada rasa seperti ditusuk2 jarum. Lalu tapak kaki sakit saat menginjak. Merupakan bagian dari diabetes?

Pengobatan Diabetes dengan Insulin

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Seorang penderita diabetes,kalo sudah di kasih insulin,apa tdk mempan lagi obat tablet sejenis glibenclamide??? Mksih dok

Komplikasi Diabetes Melitus

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Assalamu'alaikum dokter..dokter saya mau tanya knp Ya setelah hampir 10 thn ayah saya menderita diabetes dan kadar gula sering tinggi dan tdk pernah trjadi infeksi luka .. tp knp skrng malah trjdi luka di jari jarinya dan bau ?? Apa itu trjd krn penykit diabet nya .. apa perdangan luka akibat diabetes tdk terjd di awal awal terjangkit diabetes ??? Mohon penjelasannya dok .. terima kasih

Nilai Gula Darah Puasa

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

dok saya mau bertanya.2minggu yg lalu gula darah puasa 78. kemudian tgl 29 agustus saya cek gula puasa 100 karena ragu saya cek kembali 20menit kemudian me jadi 80 pada hari yg sama.saya menggunakan tes gula darah yg memakai strip.kira2 hasil demikian normal kah?atau kah gula darah puasa terganggu?saya memiliki keluarga nenek,om dan tante yg terkena diabetes.terima kasih.

Diabetes Melitus

Info penanya: Pria, 62 Tahun

Apakah penyakit gula dapat sembuh?

Apakah Nasi Jagung Aman untuk Penderita Diabetes?

Info penanya: Wanita, 49 Tahun

Apakah nasi jagung aman untuk penderita diabetea. Lebih baik nasi jagung atau beras merah. Terima kasih.

Diet Untuk Penderita Diabetes

Info penanya: Wanita, 42 Tahun

Selamat pagi dokter..saya mau bertanya teman saya menderita diabetes melitus ...baru terdeteksi karena mulanya sakit panas sampai 39.5,tensi naik 230 dan gula darah naik 287 setelah panasnya hillang muncul diare dan badannya lemas...BB nya 150 dan TB 198....makanan apa yang diperbolehkan?

Mengelola Diabetes

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok saya penderita diabet dan kolesterol, untuk gula darah saya sering cek tiap minggu dan hasilnya naik turun drastis (215,166,266,400). padahal saya sudah menjaga pola makan. untuk kolesterol terakhir kali saya cek di lab 272 mg/dl, saya takut apakah kolesterol bisa naik turun drastis seperti gula darah, saya minta solusinya, baiknya saya harus gimana? dan apakah penderita diabet dan kolesterol bisa sembuh ?

Menangani Diabetes Kering

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok mau tanya yaa... Ayah saya kena diabetes kering... Sekarang badannya kurus sekali... Itu cara mengatasi dan mengobati nya bagaimana yaa dok... Terimakasih

Diabetes Di Usia Muda

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Selamat siang. Dok apakah dengan pola hidup yang tidak sehat bisa menyebabkan diabetes walau di usia remaja?

Apa Itu Diabetes ?

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat pagi, dok saya mau tanya, kalau darah manis itu termasuk kelainan atau bukan ya? Apa benar itu di pengaruhi oleh genetik orang tua? Ada cara atau obat untuk menyembuhkan darah manis ga dok? Terima kasih

Cara Meningkatkan Massa Otot

Info penanya: Pria, 37 Tahun

Tanya Dok, apakah massa otot penderita diabetes yang menyusut bisa dikembalikan?

Penyakit Arteri Perifer pada Diabetes

Info penanya: Wanita, 45 Tahun

Suami sy Usia 50th, sudah 20th menderita diabetes. 2th terakhir betis nyeri, jg telapak kaki. Barusan ada tmn bilang itu pembuluh darah perifer akibat diabetes. Bagaimana mengatasinya dok? Terima kasih

Penyakit Arteri Perifer pada Diabetes

Info penanya: Wanita, 45 Tahun

Suami sy Usia 50th, sudah 20th menderita diabetes. 2th terakhir betis nyeri, jg telapak kaki. Barusan ada tmn bilang itu pembuluh darah perifer akibat diabetes. Bagaimana mengatasinya dok? Terima kasih

Diare Pada Penderita Diabetes tipe 1

Info penanya: Wanita, 40 Tahun

Salam kenal dok, suami sy sdh dari umur 20th kena DM type 1. Skrg suami umur 39 th. 5 th belakangan suka diare. Waktunya tengah malem sampe subuh. Apakah ada sangkut pautnya dengan DM? Gm cara penanggulangannya.

Diabetes Pada Usia Muda

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Selamat pagi dokter, saya mau konsultasi yg berkaitan dengan berat badan. Saya punya sahabat laki2 umurnya 21 tahun, BB sktr 60 Kg TB sktr 170 cm . Neneknya punya riwayat Diabetes sudah meninggal dunia. Dan sahabat saya itu pun makannya sudah cukup banyak olahrga lumayan meskipun ngga rutin tapi ngga bisa gemuk seperti teman2 lainnya. Jadi dia pernah konsumsi obat China dan bisa sedikit gemuk cuma kembali lagi kurus seperti skg Dok. Jadi menurut dokter apakah sahabat saya itu ada kemungkinan diabetes atau gimana dok ?

Anjuran Diet Penyakit Gula dan Asam Urat

Info penanya: Wanita, 46 Tahun

Selamat pagi dok.. dok sy mau tanya makanan & buah apa sj yg bisa di konsumsi buat ibu sy yg sakit diabetes dan asam urat usia ibu 70 thn 4 bln bb : 47 tb : 145 hasil lab : glukosa puasa 320 glukosa 2 jam pp 521 trigliserida 548 asam urat 10,1 makasih sblmnya..

Kadar Gula Darah Normal

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Dokter mau tanya kalo diabet gula darahnya 155 apa itu berbahaya.

Diet Diabetes Melitus

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Hai dok,ibu saya sakit komplikasi, diabetes dan kanker payudara, saat ini tangan nya dibagian tlapak bengkak dan tak kunjung kempes sudah di bawa ke dokter dan berbagai macam obat di coba, tp blm membuahkan hasil, gejala awal gatal lama lalu tiba" bengkak dok, gmna ya dok solusi nya, sya juga mau tanya makanan apa yang boleh di makan pd penyakit ini.. Mohon di balas dok. Terima kasih.. .

Cara Mengatasi Diabetes

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Halo dok, saya anak dari Ibu penderita Diabetes kering. Apakah penyakit tersebut bisa sembuh? Bagaimana cara menanganinya? Berat badan Ibu saya mengalami penurunan yang drastis, apa bisa kembali normal? Beri saya saran agar bisa membantu Ibu sembuh dari penyakitnya, dok. Jika perawatan jalan bisa dilakukan, mohon beri info RS di daerah Bekasi yang dapat mengcovernya. Terimakasih :)

Mengobati Neuropati Diabetik

Info penanya: Pria, 45 Tahun

Obat tradisional apa yang bagus untuk mengobati penyakit saraf rusak karena diabetes di kaki

Rasio Albumin Kreatinin

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Dok, saya divonis diabetes sebulan yang lalu (sejak saat itu gula darah saya sudah terkontrol dibawah 140 2jam pp dengan diet dan olahraga). Tgl 8 kemarin saya cek urin hasilnya rasio albumin kreatinin saya 7 (nilai rujukan

Benarkah Wanita lebih mudah Menderita Diabetes?

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat pagi dokter, nenek dan ayah saya seorang penderita diabetes,apakah diabetes mudah menular kepada anak perempuan dari pada anak laki laki? Terimakasih

Makanan yang Harus di Hindari Penderita Diabetes

Info penanya: Pria, 45 Tahun

Dok saya mau tanya. Saya punya penyakit kencing manis, salah makan sedikit saja gula darah saya langsung naik. Apa saja makanan yang harus saya hindari? Terimakasih.

Diare dan Diabetes

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat sore dok, saya wahyudi kurniawan, saya mau bertanya, mama saya sakit diabetes dok, pertanyaan saya, kalo penyakit diabetes boleh tidak diurut/pijit kakinya betisnya, dan klo buang mencret BAB mlu kenapa ya dok, bahaya tidak, mohon konfirmasi ya dok, terimakasih.

Konsumsi Madu Untuk Penderita Diabetes

Info penanya: Pria, 48 Tahun

Dok,aman kah minum madu buat penderita diabetes type 2 ??.

Mengatasi Kesemutan Akibat Diabetes

Info penanya: Wanita, 46 Tahun

Dok...saya mau tanya saya punya penyakit diabetes tipe 2 sudah hampir 10th..baru dua bulan ini merasakan sakit disekujur tubuh saya seperti kesetrum dan ditusuk jarum...ini saya rasakan hampir tiap hari...saya minum obat glimepiride,acarbose dan metformin..obat apa yg bisa meredakan rasa sakitnya ya dok?

Puasa Pada Penderita Diabetes

Info penanya: Pria, 64 Tahun

Dok, ayah saya menderita diabetes sudah lama sekitar 20 tahun. Tadi cek gula hasilnya 400mg, apakah faktor puasa dan tidak suntik insulin yang membuat gula darahnya tinggi ya dok? Bagaiman solusinya karena ayah saya tetap ingin puasa. Terimakasih dok.

Mengatasi Komplikasi Diabetes

Info penanya: Pria, 49 Tahun

Mau tanya dok, saya penderita diabetes , kaki merasa kebas dan susah bab,dan solusinya bgaimana dok ,terimakasi

Gangguan Pengelihatan pada Diabetes

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Sebenarnya saya mau nanya ttg mama saya, udah 2 tahun gabisa ngelihat dikarenakan gula badah, dan sekali udah pernah operasi retina di bandung tapi sama saja, kira2 mama saya bisa sembuh lagi gak dokter?? Mama saya berumur 53

Obat Diabetes

Info penanya: Pria, 47 Tahun

Obat diabetes apa yang bagus dikomsumsi dokter? Jenis sayuran apa yg baik untuk dikomsumsi? Karena jenis bayam berpengaruh pada asam urat saya dokter. Saya mohon petunjuknya.

Apakah Diabetes Bisa Sembuh?

Info penanya: Pria, 25 Tahun

dok saya mau tanya saya baru kena penyakit diabetes sekitar 1 bulan apakah saya masih bisa sembuh atau harus merasakan sakit diabetes selamanya mohon penjelasannya dok...makasih

Apakah Diabetes Bisa Sembuh?

Info penanya: Pria, 25 Tahun

dok saya mau tanya saya baru kena penyakit diabetes sekitar 1 bulan apakah saya masih bisa sembuh atau harus merasakan sakit diabetes selamanya mohon penjelasannya dok...makasih

Kadar Gula Darah Rendah

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Dokter kemarin saya mengalami gula darah rendah sampai 70 tp sebelumnya saya tidak punya diabetes gula darah saya normal, cek terakhir 87 itu sesudah makan & saya bnyk minum manis tp blm naik juga,itu d sebabkan apa dok?saya harus bagaimana?

Penanganan Luka Akibat Diabetes

Info penanya: Wanita, 49 Tahun

Dok mau tnya obat untu mempercepat luka dupaya cepat kering akibat diabet obat ap y yg cocok

Solusi Atasi Gula Darah agar Tetap Stabil

Info penanya: Pria, 43 Tahun

Dok bagaimana caranya mengontrol gula dalam tubuh supaya tetap stabil Karena kadang kalo di cek gula itu kadang tinggi sekali dan kadang rendah Terima kasih sebelum nya

Menambah Berat Badan Pada Penderita Diabetes

Info penanya: Pria, 47 Tahun

Saya penderita diabetes tipe 2 , asam urat juga senantiasa tinggi ditambah dgn jantung yg akibatnya berat badan saya terus menurun. dulu berat badan saya 65 sekarang tinggal 59. Bagaimana caranya supaya berat badan saya bisa naik lagi? Makan apa saja yg harus sy komsumsi? Mohon petunjuknya

Kebas Pada Tangan dan Kaki Penderita Diabetes

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dokter saya mau bertanya, ayah saya seorang penderita diabetes sudah benerapa hari ini ayah sayang merasakan kebas pada kaki dan telapak tangannya dan juga kadang merasa dingin dan panas bagaimana itu dok. Terimakasih sebelumnya dokter

Terapi Diabetes

Info penanya: Pria, 53 Tahun

Cara menyembuhkan penyakit diabet sya sudah 5 th punya penyakit gula badan saya semakin kurus gimna solusinya dok

Infeksi Pada Lokasi Infus

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Sealamat pagi,, saya mau bertanya dok, ayah saya opname 4x karna penyakit diabetes dan kekurangan hb, opname terakhir tangan kanannya mengalami pembengkakan, setelah di konsultasikan k dokter katanya infeksi infus, setelah itu dilakukan perawatan dengan cara mengompres bagian bengkak dengan cairan Nacl dan dikompres dengan air hangat dan meminum obat yang diberikan oleh dokter, tapi sampai sekarang bengkaknya tidak berkurang dan masih terasa sakit, area tangan kanannya bengkak sampai bagian belakang pundak, mohon jawaban dan cara menanganinya. terima kasih

Menurunkan Risiko Diabetes

Info penanya: Pria, 42 Tahun

Selamat siang dok... Pada tanggal 12 Januari 2017 saya melakukan test HbA1c dengan hasil sbb : -HbA1c (NGSP) hasil 5.3 -HbA1c (IFCC) hasil 34 dan saya rutin sebulan 2 kali test gula darah dengan hasi sbb : -Gula Puasa : hasil nya direntang 97 s.d 101 -Gula 2 Jam PP : hasil nya direntang 98 s.d 107 bulan okt 2016 saya med cek up di kantor dengan hasil sb : -Gula Puasa 107 (saya dites dua kali yang pertama 140 kemudian pihak lab meminta saya untuk cek yang kedua dengan hasil 104 dua tahun yang lalu berat badan saya 78 kg dengan tinggi badan 162 cm sejak itu saya diet sd sekarang (makan dirubah setengah porsi, malam tidak makan nasi diganti buah buahan, sudah jarang makan camilan yang manis, tidak pernah makan daging kecuali ikan dan daging ayam) dan rutin jalan pagi selama 30 menit dan tiap minggu lari kurang lebih 5 km dan berenang sehingga berat badan saya sekarang 65 kg. Sekarang saya mencoba lagi kalo pagi sama siang saya makan dengan porsi normal lagi. tapi kalo malam saya tetap tidak pernah makan nasi (diganti buah buahan)..kalaupun makan nasi paling telat pkl 18.00, namun demikian berat badan saya susah naik lagi stabil di 64 s.d 67, yang menjadi pertanyaan saya dok : 1. Apakah gula darah saya normal ? 2.Apakah saya terkena diabetes atau pradiabetes. 3.Apakah porsi makan saya bisa dirubah lagi ke porsi normal ? 4.Apakah penurunan berat badan saya normal dok dan telah sesuai dok ataukah karena diabetes? mengingat saya suka merasa badan saya kurus. Mohon penjelasannya dok..Terima Kasih..

Kaki Luka dan Diabetes

Info penanya: Wanita, 52 Tahun

Dok ibu saya terkena penyakit diabetes, kaki sebelah kanannya sudah bengkak dibelakang jari telunjuknya ada luka sering mengeluarkan darah. Gimana dok solusinya agar kaki ibu saya normal kembali dan kadar gula darahnya normal lagi, terima Kasih dok

Penyebab Diabetes

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Dok saya setiap hari olahraga jm 3:30 udah saya pake sepatu buat lari sekitar 3-4 km, saya lanjud trus main bola sampai jm 6 sore, tapi sya di serang penyakit diabetes dok? Knp bisa yah?

Gejala Diabetes

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Salam dok. Sya mau tanya,, saya kadang suka buang air kecil dlm jangka waktu yg dekat, dan saya jg merasa lemas seketika bangun tidur bawaanya ngantuk, urine saya jg terkadang bau menyengat padahal saya minum air putih.. Apakah saya menderita gejala diabetes dok. Terima kasih

Pisang untuk Diabetes

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok.. saya mau tanya nih.. Apa benar buah pisang itu tidak baik dikonsumsi oleh penderita diabetes? Di lingkungan sekitar saya beredar mitos seperti itu sehingga membuat saya bingung jika ingin membeli buah tertentu untuk ayah saya yang menderita diabetes.. Dan kalau ada buah yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita diabetes.. kira kira buah apa saja ya? Sekian pertanyaan saya Saya ucapkan terima kasih.

Minum Manis dan Diabetes

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok.. apakah makan sebelum tidu bisa menyebabkan diabets Lalu sering minum minuman manis kemasan seperti buavita, teh botol, pulpy dll bisa menyebabkan diabets juga dok

Amankah Obat Herbal untuk Diabetes?

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dokter, saya ingin bertanya. Boleh kah mengkonsumsi obat herbal yg biasa dijual di pasaran? Apa kiat2 agar aman mengkonsumsi obat herbal? Ibu saya (74 th) punya diabetes kering, dan sekarang sdng konsumsi herbal. Kadar gula turun lumayan drastis ketika mengkonsumsi herbal tsb. Saya hanya ingin memastikan saja, apakah konsumsi herbal tsb selalu aman atau harus tetap harus konsultasi dokter dulu? Karena selain diabetes ibu saya juga punya tekanan darah tinggi, asam urat, rematik, dan pengapuran pd sendi kaki. Terimakasih sebelumnya dok

Diabetes Melitus Tipe 2

Info penanya: Pria, 43 Tahun

OBAT UNTUK DIABET TIPE 2

Operasi Mata Pada Penderita Diabetes

Info penanya: Wanita, 45 Tahun

Dok, Saya akan mempunyai keluhan pada Mata saya, rekomendasi dokter harus melakukan Operasi, lain sisi saya juga penderita Diabetes, Gmna dok efeknya?

Apakah Diabetes Bisa Sembuh ?

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Dok saya mau tanya,makanan apa sih yang baik buat diabetes dan apakah diabetes bisa sembuh total ? Bagaimana cara efektifnya Makasih dok

Penanganan Diabetes yang Tepat

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, saya mau bertanya.. 2 minggu yg lalu ayah saya cek kesehatan.. ayah saya punya gula darah 500mg dan kolesterol 290mg, sekarang ayah saya cek lagi gula nya turun jadi 250mg dan kolesterolnya 249mg, diabetes yg dialami ayah saya termasuk diabetes kering tapi dok, kenapa gula darah ayah saya sudah turun tapi berat badan ayah saya terus menerus turun drastis, dan tubuh nya sering drop dok, usia ayah saya 46 thn, tidak mengonsumsi kopi, tidak merokok, tidak mengonsumsi teh, setiap hari minum nya air putih saja. saya mau brtanya dok.. kenapa BB dan keadaan tubuh ayah saya turun drastis? Dan apakah ayah saya boleh mengonsumsi suplemen vitamin C dengan keaadaan gula darah dan kolesterol tinggi ? Dan kalo boleh mengonsumsi vitamin C , vitamin C apa yg dianjurkan vitalong C atau CDR ? Terima kasih dok.. tolong dijawab secepatnya..

KAD?

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Bagaimana mengatasi jika terkena penyakit KAD seperti dijelaskan pada urine yang berbau diartikel? Terima kasih

Salmon untuk Penderita Diabetes dan Kolesterol

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok boleh orang yang diabetes dan kolesterol makan ikan salmon? makasih dok

Obat untuk Penyakit Gula

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Untuk penyakit gula sampai dengan adanya luka luar apa obat.nya ?

Urine Berbau Pada Penderita Diabetes

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Ayah saya umur 62 th, diabetes tipe 2.... yg mau saya tanyakan mengapa air seni berbau / beraroma tape yg menyengat? Thanks infonya....

Resiko Diabetes

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok, Ayah saya tiap hari selalu minum teh manis dengan takaran gula yang cukup banyak. Awalnya saya takut dengan kebiasaan beliau tersebut bisa terkena diabetes. Tapi kemaren beliau pingsan dan mengeluh kepalanya pusing. Setelah diperiksa dokter, ternyata kadar gula darah Ayah saya ternyata rendah. Pertanyaan saya, apakah dengan mengkonsumsi banyak makanan/minuman manis bukan berarti beresiko kena diabetes?

Cara Mengatasi Diabetes

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Dok mohon izin bpak sya trkena gejala diabetes cara mencegah gejala awal itu gmn dok trims