Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Tertelan Jarum Pentul

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, saya baru saja tertelan jarum pentul. Sudah ke rs trdekat tapi tdk ada dokter spesialisnya, jadi harus tunggu besok. Trus ini apa yg harus saya lakukan saya takut jarumnya menjalar kemana2. Tapi tdk ada rasa sakit dok, tapi jarum pentulnya sudah saya telan..

Penanganan Retak Kaki

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Selamat siang dok, saya mau tanya Saya terjatuh dari motor 3 minggu yang lalu dan tulang kaki saya ada yg retak. Setelah melakukan pengobatan alhamdulillah rasa sakit dan nyeri sudah tidak terasa lagi.. Tetapi kenapa kaki saya masih bengkak ya? Bagaimana cara menghilangkan bengkak tsb? Terimakasih dokter Mohon penjelasannya..

Penyebab Benjolan Payudara Pria

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok, saya mau nanya, saudara saya laki" 18 tahun. Di payudara kanannya ada benjolan, tepat dibawah nipple. Kalo dipegang nyeri rasanya. Itu kenapa ya? Kelenjar? Atau apa?

Solusi Kaki Tertusuk Paku

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Apa obat tertusuk paku bagi penderita diabetes n anti biotik apa yg sesuai

Gejala Hernia

Info penanya: Pria, 22 Tahun

dok mau Tanya nih , testis saya itu kendor trus kok saya rasa rasain susah buat ereksi itu knp ya dok .tp kok malah penis saya Tak liat kok malah kyk masuk kedalam itu knp ya dok ? ditunggu jawabannya ya dok. terimakasih

Luka Pada Bekas Operasi Plastik

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok saya habis oplas hidung...nah terjadi radang yg mengakibatkan kulit nya ngelentek dan inflannya pun terlihat....jd disini sy mau tanya dok apakah kulit yg inflannya keluar itu akan tumbuh dan pulih kembali

Pengobatan Ambeien

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Assalamu'alaikum dok nama saya aya dok saya mau bertanya saya punya penyakit ambeien di anus saya ada benjolan sebenarnya itu tidak sakit tapi saya merasa kurang percaya diri karena benjolan tersebut yang saya mau tanyakan apakah ada obat yang bisa membuat benjolan tersebut hilang tanpa operasi dok? Terimakasih wassalamu'alaikum

Gejala Ambeien

Info penanya: Pria, 36 Tahun

mau menanyakan dok kenapa yach setiap.sehabis buang air besar dubur belakang ku suka.sakit sekali dan perih sehingga dudup pun agak.sulit

Penanganan Hernia

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok, apa obat untuk penyakit Hernia?

Kista Hati

Info penanya: Wanita, 55 Tahun

Halo dokter...perut saya membesar hasil pemeriksaan itu multiple kista hati dan ginjal. Mungkinkah dilakukan pembedahan? Kemoterapi CA servick sdh selesai dan hasilnya bagus atau membaik. Terima kasih atas informasinya.

Mengatasi Ambeyen

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Halo dok saya aldi , saya mau nanya nih saya ada problem pada anus , awal nya saya terkena ambeien , tetapi lama kelamaan ada benjolan di luar sekitaran anus , dan benjolan itu pecah lalu berlobang menghasilkan cairan. setiap kali saya BAB , terasa perih sekali , mohon solusi nya dok

Perbedaan Ukuran Payudara Kanan dan Kiri

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok saya mau tanya, saya tumbuh payudara sejak kelas 3 sd akhir, dari awal tumbuh, payudara saya berdenyut. Saat umur 12 tahun, payudara kiri saya lebih besar, lalu saya raba (pencet bagian dalam), disitu kayak ada tulang. Sedangkan di sebelah kiri tidak ada menurut saya. Terima kasih.

Mengatasi Mata Bengkak Akibat Trauma

Info penanya: Pria, 53 Tahun

Dok, mau tanya? Bapak saya habis kecelakaan motor, terus ad luka jahitan d bawah mata ny seperti bengkak gitu dok Udh 2 bulan lepas perban jahitan ny, jahitan ny jg udh kering Tp bengkak d bawah mata msih dok Tolong gimana cara nya biar bengkak yg d bawah mata bisa hilang dok? Sebelumny trimakasih dok

Siku Tangan Bergeser

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Hallo dok.. aku mau tanya.. kalau untuk siku tangan yang bergeser terus kejadiannya udah waktu kecil kemungkinan bisa normal lagi ada nggak ya? Untuk nyeri sih tidak ada. Hanya saja tulang yang bergeser terlihat menonjol. Dan juga harus operasi ya dok kalo mau di luruskan lagi? Makasih dok

Benjolan di Sekitar Anus

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dokter, adik saya mengalami benjolan di sekitar anus. Warnanya kemerahan tp tidak bernanah. Sebelumnya sudah pernah berobat ke dokter umum, lalu diberi cefadroxil dan asam mefenamat saja. Setelah beberapa hari benjolannya semakin bengkak. Bagaimana baiknya ya dok ? Apakah lebih baik konsultasi ke dokter internis atau dokter bedah ? Trims

Bentuk Puting Payudara

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

dok, saya mau tanya. saya punya puting yg masuk ke dlm/ tenggelam. lalu bagaimana cara agar puting payudara saya muncul ya? dan apakah bisa saya pakai alat nipple puller?tetapi saya blm menikah. terimakasih

Penanganan Patah Tulang

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Selamat siang dok says aditya prasetyo asal Jakarta jadi saya pernah ngalamin jatoh dri pohon Dan pernah kecelekan patah tangan cuma di urut udah setahun lebih sakitnya berasa banget karna saya gtau bikin resep saya cari di gogle obat buat ngilangin nyeri nya tramadol soalnya saya pernah ke puskemas di di rujuk ke rs.marinir cilandak karna pake bpjs karna saya takut oprasi ga jadi kesana ...buat bikin resep gimna ya dok

Penanganan Patah Tulang

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Selamat siang dok says aditya prasetyo asal Jakarta jadi saya pernah ngalamin jatoh dri pohon Dan pernah kecelekan patah tangan cuma di urut udah setahun lebih sakitnya berasa banget karna saya gtau bikin resep saya cari di gogle obat buat ngilangin nyeri nya tramadol soalnya saya pernah ke puskemas di di rujuk ke rs.marinir cilandak karna pake bpjs karna saya takut oprasi ga jadi kesana ...buat bikin resep gimna ya dok

Luka Pada Kaki Akibat Kecelakaan

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Slamat Malam Dok, saya mau bertanya . Seminggu lalu saya kelindas forklift di PT/tmpat saya bekerja . Saya mengalami luka yang cukup parah dan sobek di bagian jari pada kaki saya, wktu itu saya lngsng dibawa ke rumah sakit trdkat . disaat itu jga lngsng di jahit , 8 jahitan ,sblum dijahit ada di ronsen juga dan hasil nya jari pada kaki saya itu tulang nya ada yg retak . trus kata dokternya sih ga prlu di operasi atau pasang pen/besi karena itu hanya tulang kecil dan akan sembuh dengan trsendiri nya . Hingga saat ini dibagian luka trsebut masih membengkak dan warna nya tu udah seperti luka bakar gtu donk.. Klo jahitan nya itu sih saya liat udah kering. Itu kenapa-kenapa tidak yh dok?saya khawatir banget. Mohon ditanggapi yh dok dan beri saran buat saya . Salam Saya. Vincent Alfando,Batam.

Benjolan Pada Leher

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Bagaimana mengatasi penyakit STT (benjolan) pada leher saya.. terakhir pada tahun 2015 saya sudah jalankan operasi bedah pada penyakit STT yg saya alami.. namun di awal tahun ini muncul kembali. Mohon pencerahannya dok!

Kebutuhan Serat

Info penanya: Pria, 20 Tahun

saya saat ini sedang terkena ambeien, dokter menyarankan untuk operasi namun tidak diharuskan segera operasi karena ambeien masih kecil. Sehingga saya memutuskan untuk tidak melakukan operasi, dan mengubah pola makan kaya serat. yang saya bingungkan saat ini, saya dihimbau untuk selalu makan makanan yang memiliki serat tinggi namun juga tidak boleh memakan terlalu banyak serat. bagaimana saya tahu saya sudah cukup makan serat atau terlalu banyak? karena saat ini saya sudah makan sayur pagi dan sore, makan buah juga memperbanyak minum air mineral, namun tetap saja kesulitan BAB? apa yang harus saya lakukan ya dokter supaya mudah BAB agar tidak terlalu sakit jika mengenai ambeien?

Benjolan di Leher

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Saya memiliki benjolan sebesar kacang merah di leher,bagian leher sering terasa berat,serta kepala sering sakit,terlebih lagi seiring dengan nafsu makan kurang,menyebabkan berat badan semakin turun. Apakah ini salah satu dri penyebab kelenjer getah bening ?

Mengatasi Ambeyen

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Hallo Dok, saya seorang perempuan berusia 22 tahun. Saya menderita ambeien grade 3. Disarankan untuk operasi tetapi saya masih takut karena gak kuat nahan sakit. Yang mau saya tanyakan untuk ambeien grade 3 ini apakah ada alternatif lain selain operasi? Terima kasih dok.

Gejala Mastitis

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

Saya ibu yg sedang menyusui, tiga hari tanpa sengaja payudara saya terkena tendangan anak pertama saya. Sejak saat itu badan saya panas dan payudara saya sakit sekali terutama saat di pegang, bergerak dan menyusui. Obat apa yg aman saya konsumsi dan apakah saya perlu konsultasi langsung dg dokter?

Benjolan Pada Lutut

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Assalamu'alaikum dokter.. Saya seorang pegawai PT dengan bekerja berdiri selama 8 jam kadang 10 jam..baru 2 hari ini saya menyadari kalau bagian lutut depan kanan kaki saya terdapat benjolan kira2 sebesar setengah bola kasti..benjolan itu bersifat kenyal dan tidak berpindah..kadang kalau kecapean terasa nyeri di benjolan tsb..yg saya tanyakan , apakah benjolan tsb bahaya dok. ,obat apa yg cocok buat gejala saya itu..

Penyebab Benjolan Anus

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok,, udah 1 bulan lebih benjolan d anus saya ga ilang2. Benjolan ny ada d sekitar anus sebesar biji kacang. Tapi saya ga ngerasain sakit apapun dok, d pegang ataupun kalau BAB jg ga sakit, ga pernah kluar darah. Cuman minggu lalu saya ngrasain agak brdenyut2 brlangsung skitar 5 hari. Tpi skrg udh ga ngrasain denyut2 lagi, cuman masih ada benjolannya. Yang ingin saya tanyakan apakah ini trmasuk ambeyen stadium 1, apa bisa hilang jika saya menghindari makanan yang memicu ambeyen ?

Nyeri pada Luka Operasi

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, skrg sdh terhitung 11bln stlh operasi pengangkatan tumor payudara, tp tepat d bekas jahitan maupun payudara yg dahulu terdapat tumor, sering terasa sakit dan gatal prnh hingga timbul ruam" merah dan bintik" kecil,bawah ketiak jg terkadang terasa sakit saat trsentuh apa lg jika d tekan, tapi gangguan" tersebut tdk selalu hadir tiap waktu, hanya pd saat" tertentu saja, menurut dokter, apa yg hrs sy lakukan? Apakah gangguan" itu normal? Apakah sy memerlukan penanganan lbh lanjut? Terimakasih dok

Penyembuhan Patah Tulang

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok..IBU saya 62 th berat 75 kg kemaren jatoh di kamar mandi kakinya terkilir..setelah diperiksa katanya ada tulangnya patah kecil sama ada pengapuran sendi.. Sy kebetulan tidak mengantarnya periksa . sy ingin sekali menunjukkan hasil rongsen.. Apakah IBU saya perlu operasi ganti sendi atau hanya operasi kecil ambil yg patahan kecil ITU..sedangkan Disini hanya disarankan control saja..IBU saya setiap mau gerak sakit... Jalan saja dibantu dengan krek...

Benjolan Payudara

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Dok saya ingin bertanya saya remaja 15 tahun ada benjolan di tengah dada awalnya kecil tetapi menjadi besar, itu penyakit apa ya dok? Dan apa saja pengobatannya?

Nyeri perut kanan bawah

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Assalamualaikum wr wb.. selamat malam dok., saya mau tanya apa penyebab nyeri pada bagian bawah perut sebelah kanan dan nyerinya dari bawah perut bagian depan sampe ke blakang dan nyerinya sakit sekali.

Pemulihan Tendon Achiles

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Dok saya mengalami kecelakaan dan sobek di pergelangan kaki dan kata dokter di jahit 30 jahitan karena uratnya putus. Butuh berapa lama ya dok untuk bisa jalan? Mohon jawabannya dok karena saya mau ujian di sekolah dok. Terimakasih

Pemulihan Operasi Tendon Achiles

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Dok saya mengalami kecelakaan dan sobek di pergelangan kaki dan kata dokter di jahit 30 jahitan karena uratnya putus. Butuh berapa lama ya dok untuk bisa jalan?

Fisioterapi Patah Tulang

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok, saya pernah mengalami patah tulang di bagian humerus tangan kiri tahun lalu, kemudian saya sudah melakukan operasi pelepasan pen sekitar 3 bulan yang lalu. yang saya rasakan saat ini tangan bagian sendi siku terasa pegal-pegal. apa terapi yang tepat untuk meyembuhkan rasa pegal-pegal di siku? apakah berbahaya jika dibiarkan? terimakasih dok.

Fisioterapi Patah Tulang

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok, saya pernah mengalami patah tulang di bagian humerus tangan kiri tahun lalu, kemudian saya sudah melakukan operasi pelepasan pen sekitar 3 bulan yang lalu. yang saya rasakan saat ini tangan bagian sendi siku terasa pegal-pegal. apa terapi yang tepat untuk meyembuhkan rasa pegal-pegal di siku? apakah berbahaya jika dibiarkan? terimakasih dok.

Penanganan Pectum Excavatum

Info penanya: Wanita, 39 Tahun

Anak perempuan saya berusia 9 th dan mengalami pectus excavatum sejak lahir, dianjurkan untuk operasi, saat ini kami masih menunggu prosedur dari rumah sakit,, yg ingin saya tanyakan setelah operasi dan kegiatan fisik apa yg tidak boleh dilakukan anak say? Lalu apa semua biaya bisa ditanggung bpjs ya?

Luka Tusukan pada Jantung

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok saya mau tanya tentang gejala penyakit stab wound to the heart Apa saja... Terimakasih 😀

Gejala USus Buntu

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Halo dok . Saya sering sakit perut bagian kanan bawah dulu pernah ke dr urologi dan ternyata ginjal saya baik. Nah belakangan ini sakit lagi ditambah kemaren saya makan makanan yang pedas sekali jadi sekaranf perut kanan bawah saya sakit saya merasa lebih cepat haus dan btw ada sepwrti benjolan tepa dibawah pusar sejak lama seperti jerawat yang tak bisa pecah. kira kira kenapa yah dok?saya takut usus buntu😢

Penanganan Kanker Payudara

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok. mitos atau fakta sih? katanya meremas payudara dapat mencegah kanker payudara

TB Kelenjar

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Salam dokter, saya Nur 25th. Dua bulan lalu saya memeriksakan benjolan kecil sekitar 1cm bahkan kurang ke dokter spesialis bedah. Setelah diberikan tes PA ternyata positif TB Kelenjar. Sy memeriksakan atas inisiatif pribadi dan iseng karena tidak ada keluhan apapun di saya. Benjolan sudah ada sekitar 1/2 bulan sebelumnya. Setelah dinyatakan positif kemudian saya menjalani pengobatan obat TB. Sekarang sudah berjalan 1,5 bulan. Namun saya tidak mengalami gejala apapun seperti lelah, gampang capek, berat badan turun, dan benjolan sekarang juga gak berubah apapun. Apa itu tidak masalah? Dan dilanjutkan saja pengobatannya? Kata dokter saya juga minum obatnya bebas asal tiap hari minum

Benjolan di Bawah Rahang

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Selamat siang dok salam sejahtera.. Dok saya mau bertanya.. Ini ada benjolan letaknya di bawah rahang kanan ada e benjolan yg 2 kecil yg 1 aga besar. Saya konsuk ke 2 dokter yg pertama bilang amandel yg ke 2 radang dibawah lidah.. Untuk benjolannya sendiri keras sakit saat dipegamg dan membesar/terlihat bengkak.. Untuk keluhan lainnya saya sehat masih bisa menjalani aktivitas saya cuman makin hari ni brnjolan makin besar. Saya sudah makan obat antibiotik dan obat bengkak resep dokter.. Kira2 ini apa ya dok ....

Kejang Setelah Kecelakaan

Info penanya: Pria, 21 Tahun

selamat siang dok. saya mau tanya dok perihal sakit yang diderita ibu saya. sekitar tahun 2015 yang lalu ibu saya mengalami kecelakaan dan setelah sekitar 7 bulan ibu saya tiba-tiba mengalami kejang. dan sampai sekarang kejangnya terkadang kumat, malahan sekarang penglihatan ibu saya agak buram dan tangan kirinya lemas kalau digerakkan. sudah periksa dan berobat ke dokter tp blm ada kemajuan. itu bagaimana ya dok? dan solusinya bagaimana? terima kasih sebelumnya.

Cara Mengatasi Ambeien

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Bagaimana caranya supaya BAB tidak sakit? sedangkan ada ambeien sekecil kacang hijau di anus saya, rasanya trauma utk BAB sedangkan ada dorongan utk BAB

FAM Berulang

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Maaf dok saya mau tanya Saya sudah 4X operasi fam, namun yg pertama dan kedua hanya di klinik tanpa opname sedangkan yg ke 3 dan ke 4 saya operasi di rumah sakit. Waktu itu jangka operasinya yg pertama tahun 2010, kedua 2012, ketiga 2016, dan keempat 2017 pertengahn oktober lalu Yg saya tanyakan kenapa FAM muncul terus ya dok dan bertambah banyak dan itu juga multiple fam kedua payudara saya. Pada operasi ke 4 itu sebelumnya saya di usg sama dokter dan ternyata ada kistanya juga 2 di sebelah kanan ukuran 1 cm. Apakah semakin berbahaya dok bagi yg sudah sering operasi fam atau resikonya? Terima kasih

Apakah Bisa Menyusui Setelah Operasi Pengangkatan FAM?

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Selamat pagi dokter, saya Indy wanita 26 th telah menikah n dalam kehamilan memasuki usia kehamilan 32 Minggu, sebelumnya pada Juni 2016 saya melakukan operasi VAM dok, mungkin karna saya terlalu bnyak aktivis 1minggu pasca operasi ternyata bekas operasi tersebut bernanah n di lakukan penyedotan oleh dokter bedah saya, setelah itu aman2 saja dok tapi masih menyisakan benjolan di dalam, saya tidak tau itu benjolan apa, kata dokter bedah saya itu bekas operasinya, sampai sekarang masih ada, yang ingin saya tanyakan, di usia kehamilan saya sekarang ASI saya sudah mulai keluar, apakan nanti setelah saya lahiran saya bisa menyusui anak saya dengan kondisi saya seperti itu dok, apakah aman untuk anak saya nantinya dok? Mohon bantuannya dokter, terimakasih..

Operasi Hernia dan Kesuburan

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok saya mau bertanya ... Pagi dok ... Dok saya mau tanya ... 1th lalu suami saya kan operasi hernia ... Apa itu mempengaruhi kejantanan suami ya dok? Krn setiap berhubungan tiba2 penisnya mengecil dok ... Bisa keluar sperma tp kok selalu mengecil tiba2 ya dok ... Berdiri tp gag lama lalu mengecil ... Tp msh bs keluar sperma dok ...

Luka Bekas Operasi Merembes

Info penanya: Wanita, 50 Tahun

Slamat malam dokter... apa yg harus sy lakukan setelah 6 hari operasi pengangkatan benjolaan di payudara, dr tutup perban ada rembesan cairan.. apa itu ya dokter?

Penyebab Hernia

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Mau tnya dok kata x klo pull up pas naik hrs buang nafas diatas krn klo dikunci di perut saat naik itu bisa varikokel atau ambeien....bnr gak dok?

Waspada Benjolan di Ketiak

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya mau tanya, sekitar tujuh bulan lalu saya menemukan benjolan di ketiak kanan saya. Disertai demam dan batuk. Waktu itu saya periksa ke puskesmas, dia bilang tidak apa-apa.tapi sampai sekarang benjolan itu tidak hilang, bahkan jadi dua dan lebih besar.disertai gejala suhu tubuh saya kadang tinggi, napas pendek-pendek,pusing kadang nyeri di rusuk belakang, dan beberapa minggu belakangan ini saya batuk kering, merasa lemas, pusing, saya juga mendadak terserang wasir tapi sekarang sudah tidak nyeri, berat badan saya turun 5kg dalam tiga bulan.saya mau tanya apa yang terjadi dengan saya dok? Terima kasih

lubang di Kulit dan Bernanah

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok... Saya mau tanya penyakit apa yg saya alami ya dok ada lubang di bawah pipi bernanah sudah hampir 8 th, solusinya dok.. Mksih

Penanganan Tumor Jinak

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Pagi dok,sy mau tanya seseorang yang pernah memiliki tumor jinak dan pernah di operasi.nah yang saya mau tanyakan apakah bisa penyakit tumor jinak itu datang lagi?.terima kasih

Metode Sunat / sirkumsisi

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Dok sy putra sy umur 9th mau sunat,kira2 metode sunat yg tepat apa y dok?

Penanganan Abses Payudara

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Selamat pagi dok.. Saya ibu menyusui,umur 26th. saya pernah terkena abses payudara,pecah sendiri,saya bawa kedokter dan sudah disayat tapi sepertinya belum keluar semua nananhnya. Kata dokter itu tinggal sedikit dan bisa hilang sendiri diserap oleh tubuh. Dan saya hanya diberi antibiotik. Satu setengah bulan berselang saya kembali terkena abses payudara dok,prosesnya cepat hanya nyeri sehari langsung memerah,menghitam,muncul mata nanahnya dan pecah dirumah.. Saya coba keluarkan sendiri dirumah dok,dan tinggal sedikit sekarang.. Tidak terasa nyeri.. Pertanyaan saya,harus kemanakah saya periksa dok? Dr bedah? Dr kulit? Atau Apakah cukup dirumah saja? Mengingat sepertinya yang sekarang lebih sedikit sisanya dibandingkan sama yang pertama dok.. Terimakasih sebelumnya dok..

Penyebab Sakit Pinggang

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Assalamualaikum dokter saya gaufar saya mau bertanya sakit pinggang itu di sebabkan apa iya dok saya takut terjadinya batuginjal

Mengatasi Tongue Tie

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Maaf Dr klo tali lidah di potong karna tongue tie pda orang dewasa bisa g y?,,,

Cek Darah Sebelum Operasi, Haruskah?

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok,saya mau nanya....biasa nya kalo orang mau operasi katarak kan harus tes darah? Fungsi nya buat apa dan habia cek darah apa langsung operasi atau gimana? Mohon kejelasannya. Terima kasih

Jatuh di Kamar Mandi

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok saya jatuh dikamar mandi dan mengalami pendarahan tapi tidak terlalu banyak mengeluarkan darah namun merasakan kram di area perut

Benjolan di Anus

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Siang dok.. Sekarang saya ada keluhan adanya benjolan seperti daging keluar dari anus. Benjolan hanya terasa sakit jika d sentuh. Pada saat bab, tidak mengeluarkan darah dan tidak sakit. Ini baru pertama kali timbul benjolan seperti ini. Saya rasa karena kebiasaan makan saya yang salah, sering makan pedas, dan tiap hari selalu konsumsi ayam Yang ingin saya tanyakan apakah kondisi seperti ini bisa kembali lagi walaupun saya sudah menjaga pola makan ?

Penyembuhan Luka

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Dok saya mengalami luka lutut dan tergores karena jatuh dari motor,bagaimana cara penyembuhan yang baik untuk luka ini?

Bengkak Setelah di Infus

Info penanya: Wanita, 55 Tahun

Ibu saya dirawat di RS tanggal 17 September 2017. Penyakit DM kaki bengkak dan nafas sesak. Keluar tanggal 29 dgn keadaan membaik. Namun bekas infus di tangan ibu saya bengkak seperti bisul kemudian kamu kembali beobatbdi RS yg sama namun cuma disuruh kompres saja. Hingga kini bengkak seperti bisul itu tidak hilang. Kalau disentuh terasa keras tapi tidak sakit. Bagaimana solusinya dok?

Mengatasi Luka Bakar

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok saya mau tanya Kemarin saya mau pergi bekerja dan saya memakai sepatu sudah 1 bulan lamanya tidak di cuci dan besok k esoka tiba tiba kaki say seperti sdh menginjak barak apii gitu dan sudah 3 hari kaki saya jadi putihhhh dan saya takut sekali. Dgn kaki saya dan takut tidak bisa berjalan gitu tolonggg dokk