Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Sembelit pada Bayi Prematur

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Pagi dok, Saya mau tanya anak saya kan lahir prematur di usia kandungan 8 bulan. Bayi kembar dengan bb 1,4 dan 1,3 Sekarang usia kronologisnya 5 bulan.. Mereka sering mengeluh kesakitan saat akan buang gas n BAB, menangis n teriak bahkan badannya panas dingin... sudah dibawa ke DSA dan diberi obat pencernaan. Jika diminumkan BABnya biasa saja tdk pake ngejan yg teriak2 kesakitan. Tapi klo gk diminuman obat seperti biasa lagi ngejan n kesakitan luar biasa. Itu kenapa ya dok ?? Anak daya ASI seling SUFOR.. sebelum di dikasih SUFOR juga sdh seperti itu BABnya kesakitan... Terima kasih dok.

Anemia Kambuh, Mungkinkah?

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Permisi dok, saya mau tanya. Saya punya riwayat anemia tapi belakangan ini anemia saya kambuh disertai demam. Apakah itu berbahaya?

Penanganan Anemia

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Apakah anemia itu bisa sembuh permanen, dok? Caranya gimana?

Sakit Kepala Setelah Perdarahan Pasca Melahirkan

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Pagi dok.. saya seha is melahirka terjadi pwrdarahan dan melakukan tranfusi darah sebanyak8 kanto g aeminggu lalau.. aekarang mu ul sakit kepala cenutcenut.. itu kenapa ya?

Gejala Kurang Darah

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok ciri" org kurang darah itu apa si??

Pusing=Anemia?

Info penanya: Pria, 18 Tahun

halo dok, tadi pagi saya jogging, sering sekali bibir terasa pucat dan capek , apakah ini juga disebut amenia dok? jadi saya biasany kalo lagi tiduran di depan tv , trus kalo mau berdiri kaya mau pingsan dok , itu bagaimana penyakitnya dok ? sebelumnya saya terima kasih

Mudah Lesu

Info penanya: Pria, 23 Tahun

dok, saya sering lemah lesu, kurang semangat dan sering kantuk, bagaimana solusinya agar saya bugar kembali? terimakasih

Anemia Menyebabkan Jantung Berdebar ?

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Saya mau tanya, saya penderita anemia, mengapa saya sering tiba-tiba jantung saya berdetak cepat padahal tidak sedang melakukan aktivitas dan dada sebelah kiri menjadi nyeri? Apa itu karena anemia?

Seputar Anemia Hemolitik

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Obat herbal untuk mengobatibpenyakit anemia hemolitik apa ya

Pemasangan Infus Sulit pada Penderita Thalassemia

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Hi dok, saya mau tanya nih Saya kan seorang penyandang thalasemia mayor, pemasangan infus bagi saya sudah tidak awam lagi karena sudah biasa. Nah untuk akhir-akhir ini setiap saya mau di pasang infus selalu susah. Apakah ada akibatnya jika kita sering di infus terhadap vena kita sehingga susah untuk masuk ketika pasang infusan dan mudah sekali gangguan atau gak jalan dan harus diinfus lagi? Mohon jawabanya 😊

Gejala Anemia

Info penanya: Wanita, 46 Tahun

Dok saya mau tanya ... Saya mempunyai penyakit anemia dan sudah belakangan ini saya sering merasa ngosngosan seperti habis lari padahal tidak,dan sering merasa nafas pendek atau sesak nafas . kira2 apa yg saya rasakan ini karna pengaruh dari anemianya? Atau gimana dok ? Dan apabila saya ingin ke dokter atau ke spesialis saya harus ke dokter jantung atau dokter yg menangani anemia?

Penyebab Badan Sering Lemas

Info penanya: Pria, 28 Tahun

kenapa ya dok kok badan saya lemes,kepala pusing,persendian sakit,dan dibelakang mata sakit...itu sakit apa ya dok...??

Makanan Untuk Penderita Anemia

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Mau nanya dok, makanan apa saja untuk penambah HB ya dok?selain suplemen tmbh darah, soalnya Bulan kemarin ssaya cek hb cm 10,5 umur kehamilan 7bulan

Mengenal Gejala Anemia

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok gejala anemia itu seperti apa ya?saya sering sekali merasa mengantuk kadang kpala juga pusing kadang lemas jug,saya juka merasa mengantuk sekali saat pgi hari

mengatasi HB rendah

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Dok, Apa obat yg cocok utk mengatasi hb rendah? Terima kasih

Gejala dan Pengobatan Anemia

Info penanya: Pria, 40 Tahun

Dokter,saya sering merasa ngantuk,lemas,tak semangat nafsu makan kurang. Padahal sy sudah cukup istirahat. Gejala sakit apa kiranya saya Dokter? Terima kasih

Gejala dan Pengobatan Anemia

Info penanya: Pria, 40 Tahun

Dokter,saya sering merasa ngantuk,lemas,tak semangat nafsu makan kurang. Padahal sy sudah cukup istirahat. Gejala sakit apa kiranya saya Dokter? Terima kasih

Gejala dan Pengobatan Anemia

Info penanya: Pria, 13 Tahun

halo Dok, saya mau tanya. saya anemia tp tdk tau ini berat atau tdk. kadang kalo jalan langsung kunang-kunang berat dan sesak nafas juga kalo lagi menulis atau menghafal kepala bagian blkg sangat sakit dan suka nendang2 dan teriak2. kenapa ya dok?

Penyebab Wajah Pucat

Info penanya: Pria, 38 Tahun

Dok saya mu konsultasi gini dok.. Ahkir-ahkir nich istri saya wajah nya pucat udah beberapa hari cara mengatasinya tu gimna dok misal khan Buah /sayuran seperti apa dok. ..trima kasihh

Seputar Anemia

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok gimana cara alami meyembuhkan penyakit anemia

Badan Mudah Capek

Info penanya: Pria, 24 Tahun

permisi dok, saya mau nanya keluhan saya akhir² ini kepala pusing telapak tangan dan kaki pucat suka kesemutan mata kunang² dan seperti mau pingsan tolong di kasih tau dok, penyakit apa yg sdng saya alami ? terimakasih

Sering Mengantuk

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok akhir ini saya sering ngantuk dan mata lelah Dan trsa sakit kenapa yah dok?pdahal baru tidur tapi lagi"mengantuk

Mudah Mengantuk

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya sering ngantuk akhir ini dan mata lelah dan sakit,kenapa yah dok?

Penyebab Sering Menguap

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok, saya mau tanya. Kenapa ya saya sering menguap? Padahal tidur saya sudah cukup. Pagi sampai siang saya terus saja menguap. Lalu ketika bernafas, kalau tidak menarik nafas dalam - dalam rasanya seperti belum bernafas.

Badan Mudah Capek

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Malam dok. Akhir-akhir ini saya merasa cepat lelah, lemas, pusing dan mual setiap malam. Saya juga sering merasa eneg dengan makanan. Nafsu makan saya pun hilang meskipun saat tengah malam saya benar2 merasa lapar dan sering dehidrasi. Itu kenapa ya dok? Terimakasih

Konsultasi Keluhan Setelah Donor Darah

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Dok saya habis donor tapi selang 10 menit kok dada saya sesak terus kepala pusing perut mulas muka pucat semua dan keluar keringat dingi bahaya tidsk dok pafahal biasanya tidak seperti ini kalau habis donor

Gejala Anemia

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dokter, kenapa yah saya sering merasa sakit kepala. Dan kadang mata saya juga sering berkunang-kunang. Dada saya juga sering terasa sakit ketika bangun tidur. Terus saya pernah mengalami mimisan dan bahkan pernah sehari saya mengalami mimisan sebanyak tiga kali. Sya pernah melakukan yg nama nya MCU untuk masuk ke sebuah perusahan dan hasil nya saya mengalami yang nama nya kurang darah. Dan apa itu ada hubungan nya tolong di jawab dokter. Terima kasih.

Penyebab Wajah Pucat

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

dok, Saya akhir akhir ini setiap makan badan saya sering tidak enak. padahal porsi makan sudah saya kurangi. tapi tetap terasa kenyang dan lemas dan tidak enak. dan wajah saya sering pucat. telapak tangan juga menjadi putih tidak kemerahan. kalau tidak terkena AC suhu badan jadi hangat, tapi tidak pusing. dan memang seminggu ini saya sering makan masakan padang. terima kasih dok...

Wajah Pucat, Lemah, Kram Perut, Letih dan Mengantuk

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Nama saya shila. Saat saya sekolah. Wajah saya pucat dan bibir saya pucat dan juga pecah pecah dan badan saya lemas di bagian perut sedikit keram dan suka sekali letih dan mengantuk. Dan kadang kadang kepala sering berdenyut Itu kenapa yah?

Wajah Pucat, Lemah, Kram Perut, Letih dan Mengantuk

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Nama saya shila. Saat saya sekolah. Wajah saya pucat dan bibir saya pucat dan juga pecah pecah dan badan saya lemas di bagian perut sedikit keram dan suka sekali letih dan mengantuk. Dan kadang kadang kepala sering berdenyut Itu kenapa yah?

Gejala Anemia

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Nama saya shila. Saat saya sekolah. Wajah saya pucat dan bibir saya pucat dan juga pecah pecah dan badan saya lemas di bagian perut sedikit keram dan suka sekali letih dan mengantuk. Dan kadang kadang kepala sering berdenyut Itu kenapa yah?

Wajah Pucat, Lemah, Kram Perut, Letih dan Mengantuk

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Nama saya shila. Saat saya sekolah. Wajah saya pucat dan bibir saya pucat dan juga pecah pecah dan badan saya lemas di bagian perut sedikit keram dan suka sekali letih dan mengantuk. Dan kadang kadang kepala sering berdenyut Itu kenapa yah?

Penyebab Pusing Berkunang-kunang

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Saya seminggu pusing berkunang kunang, tanpa sakit kepala. disertai dengan badan lemas dan pegal pegal di badan, otot rasanya tegang. Kira kira gejala penyakit apa ?

Tangan Dan Kaki Pucat

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok kenapa kaki dan tangan saya pucat seperti mayat dan suka dingin tiba-tiba seperti es padahal muka dan badan hangat dan udaranya pun sedang panas

Badan Dingin, Letih dan Lesu

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Badan sering merasa dingin padahal tidak sakit dan sering merasa Letih Lesu.. Amankah sakatonik liver di konsumsi setiap hari dlm jangka waktu 2bln

Anemia dan Melena

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, anemia severe itu apa ya? Terus ada gak kaitannya sama penyakit melena ?

Klasifikasi Anemia

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, anemua sevwre itu apa ya? Terus ada gak kaitannya sama penyakit melena ?

Derajat Anemia

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, anemia severe itu apa ya dok?

Lemas dan Mata Berkungan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat malam dok Saya ingin bertanya, selama saya kerja kurang lefbih satu bulan ini kok badan saya sering lemas ya dok, kadang berkunang pandangan saya... Saya mulai beraktivitas jam 5 pagi - 10 malam.. Dulu tahun 2015 saya pernah oprasi apendikitis...

Badan Sering Lemas

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Saya mengalami keluhan berikut: 1.lemas sepanjang hari 2.kaki pegal,ngilu dan lemas 3.sering kencing 4.pucat 5.tiba-tiba lapar 6.penglihatan kadang tidak jelas 7.tidak fokus dan pelupa 8.alergi debu dan dingin Selama 8th sy mengalaminya dan berusaha konsultasi dan pemeriksaan dokter, namun tidak ada hasil yg baik bahkan memburuk. Pertanyaan saya: Bisakah di simpulkan penyakit apa yg mungkin sy derita? Pemeriksaan/pengobatan apa yg harus sy lakukan. Terima kasih

Mengobati Hb rendah

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Dok,gini saya kan punya kadar hb rendah,trus di tubuh saya ada bintik bintik merah trus gatal skli,ini apa pnyebabbnya ya dok?mohon d jawab yaa terimakasih 😊

Penyebab Cepat Lelah

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok setelah kerja saya mengalami penurunan berat badan dari 48 sampe 43 😂 sering lelah, sering laper, sering haus, tapi saya makan banyak, tapi tensi darah aku normal, terus bulan november 2016 aku medical chek up buat masuk ke pt obat, disitu tes darah sama tes urin terus ronsen juga aku lolos, jadi aku kenapa dok? Aku bingung😭

Penyebab Sering Lelah

Info penanya: Wanita, 42 Tahun

Sejak 2 bln yg lalu saya mengalami kelelahan yg berlebihan, menjadi banyak tiduran dan istirahat, apakah sy menderita penyakit tersebut?

Mengatasi Anemia

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok apa saja yang harus saya lakukan jika kekurangan darah?

Sindroma Evans, Apa Dapat Disembuhkan?

Info penanya: Wanita, 39 Tahun

Dokter, kakak saya terkena sindrom evans dalam setahun ini sudah 3X opname dan transfusi baik apharesis maupun darah merah. Terakhir opname trombosit 0 dan Hb 4,8. Selain itu kakak saya juga terkena condiloma sudah sejak 3th terakhir, telah dilakukan tindakan coter namun tetap tumbuh lagi kutilnya. Pernah dijadwalkan operasi untuk membersihkan condiloma namun tidak dapat dilakukan karena Hb dan trombosit di bawah normal. Saya ingin tanyakan apakah sindrom evans dapat disembuhkan, saat ini kakak saya rutin konsumsi dexamethason (atas resep dokter). Bagaimana pola makan yg dianjurkan untuk mencegah terulangnya trombosit dan Hb menurun? Apakah condiloma dapat disembuhkan? Bagaimana proses penyembuhannya? Sebelumnya, Atas jawaban dan pencerahan nya saya ucapkan terimakasih

Sering Lemas dan Pusing

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok badan saya setiap hari lemas dan terkadang pusing kalau kerja akibatnya kenapa dok.

Pusing dan Melayang

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Saya kerap Mengalami Pusing Atau Badan Melayang Seperti mimpi,itu mengapa ya?

Keluhan Anemia

Info penanya: Pria, 23 Tahun

dok, wajah saya selalu pucat, dan saya pernah melakukan MCU hasilnya anemia mikrositik hipokrom, apakah itu berbahaya , dan tolong jelaskan sedikit tentang anemia mikrositik hipokrom itu.. terima kasih

Sering Merasa Lelah

Info penanya: Pria, 37 Tahun

Dok, knp saya takut dingin dan kepala sering sakit dan akhir2 ni jari kelingking kaki kiri saya sering bengkak dan sakit serta sering capek pdhal tidak melakukan apapun dan trambosit saya 3x dari yg normal, bagaimana solusinya apakah ada pantangan makanan dan bagaimana tingkatkan berat badan saya. Terima kasih atas jwbannya dokter

Badan Lemas Mungkin Anemia

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok mau tanya nih, kalau lemas badan secara berlebihan itu indikasi apa yaa? Apalagi kalau pas bangun tidur dan di antara jam 10 pagi - 3 sore kerasa nya

Mudah Lelah dan Lemas pada Remaja

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok saya mau tanya saya kan punya saudara dia laki laki umur 12 jalan 13 thn saat juni. Dok kenapa kok dia mudah lemas dan lelah ? Mohon jawabannya padahal kayaknya istirahatnya cukup dan makan buah dan sayur

Makanan untuk Menaikan Hemoglobin Pasien Gagal Ginjal

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

Dok,kakek sya sakit gagal ginjal.kalau makanan yang aman untuk menambah hb apa ya dok???terimakasih

Pucat, Pusing dan Mudah Lelah

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok, saya sering merasa capek, pusing, dan muka saya sering pucat. tapi tekanan darah saya normal 100/70 dok. saya juga mengkonsumsi suplemen penambah darah tapi ada perubahan. itu kenapa ya dok? terima kasih.

Kenali Gejala Anemia

Info penanya: Pria, 26 Tahun

hallo dokter, saya sering mengalami pusing, badan lemas dan sering ngantuk. ini gejala sakit ap ya dokter.?

Pusing setelah Berlari

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

dokk salma mau Tanya ..salma kenapa ya ,klo lagi pelajaran lari lama lama suka pushing gakuat gitu ??APA mungkin salma kurang darahhh ya ??

Penyebab Tangan Gemetar

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Dok belakangan ini kok tangan saya sering bergetar ringan ya , kayak Parkinson tapi gak serius dan sering terjadi kalo saya belum makan , dan otot lengan (bicep dan tricep) terasa lemah walaupun sudah makan dan bagian tubuh saya lainya sehat sehat saja . kenapa saya tanya bagian Anemia ? karena saya lihat di internet ini mungkin ada hubunganya dengan Hypoglycemia / gula darah rendah dan saya harus makan karbohidrat / gula.Tapi sebenarnya perubahanya gak terlalu terlihat.Mohon tanggapanya nya dok , terima kasih

Pusing Berkunang-kunang, Apakah Anemia?

Info penanya: Pria, 18 Tahun

saya sering merasakan pusing berkunang-kunang, dan sudah lama saya mengalaminya, apakah ini termasuk gejala anemia? dan bagaimana cara mengatasinya?

Benjolan Di Leher Disertai Anemia

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Sudah hampir setahun lebih di leher sy muncul benjolan dok, di kiri dan kanan. Dan kemarin sy tes darah, hb saya 8.LED saya 72. Apa penyakit yg sy alami dok? Terimakasih banyak dok, maaf kl kurang sopan dlm penyampaian pertanyaan ini.

Penyebab Sakit Kepala Sebelah dari Leher Hingga Mata

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok kepala saya saring sakit sebelah kanan dari leher sampe mata tuh yg kanan suka sakit kaya urat nya ketarik gitu.. itu kenapa ya dok sama peyebab nya apa ya tolong informasinya dok terimakasih

Asupan Yang Dapat Memperlancar Peredaran Darah

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Obat untuk memperlancar peredaran darah yang paling ampuh dan mudah didapat apa ya?