Sukses

Silahkan Klik โ€œTanya Dokterโ€ Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

BAB Cair Pada Anak

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Selamat pagi dok, saya mau bertanya. Anak saya umur 18 bulan,sudah 2 hari BAB nya cair dan berwarna cream / putih. .apakah itu bahaya?dia masih mau untuk bermain hanya susah untuk makan. . Terima kasih dok.

Perut Bayi Bunyi = Normalkah

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Siang Dok, Putri sy berusia 1 bulan hari ini. Mau tanya dok, perut anak sy bunyi trus kenapa ya dok? Apakah normal jika seperti ini? Terima kasih.

BAB Bayi Keras

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Hallo dok saya mau nny.. anak saya skrg usia 1 bln 6 hr. Dr lahir di kasih susu formula BMT dr RS. Krn BAB nya keras dan kdg bisa 2hr sekali baru BAB. saya ganti susu formula ke nutrilon. Cara ganti susu yg tepat utk usia bayi segitu gemana y dok ??

Bercak Merah di Kulit Anak

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Anak saya kulitnya terdpt bercak2 merah sprti ruam.di tangan,kaki,wajah bahkan punggung Setlah priksa ke dokter katanya alergi,ttpi stlah obt dr dokter dmnum bhkn smpai hbz bercak masih ad Jika siang wrna merah memudar tapi menjelang malam wrna merah muncul..ad yg bilang anak saya alergi cuaca Yg mau sya tnyakan ap benar anak saya alergi cuaca??dan apa obatnya untuk menghilangkan ruam merahnya?? Krna sbelumnya tdk ad riwayat alergi cuaca Terimkash dok Semoga segera mndpt jwbannya

Anak Batuk Tak Kunjung Sembuh

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Ass. Dokter. Anak sy sdh hampir 2 bln batuk.tp tdk selalu. Kdang2 3 hr batuk sering d kai obt lumayan sembuh. Batuk ny cm sesekali. To smigu kmudian kambuh lg. Bgt strus ny. Mw tes tbc sy tkt klw hsl ny tdk bgs. Mslh brt bdan memang hampir gtu2 aja. Pd saat sakit trun 1 kg. Klw sembuh normal lg. Tp ya tu cm sbatas 13 kg. Dy memang gak doyan makan se. 1 hr cm mkn kadang 5 sendok. Tp susu formula nya lancar. Sy jd tkt krn liat iklan d tv. Mslah pendrita tbc yg brkringat d mlm hr. Anak sy se tdk selalu. Tp kadang2 wlau cuaca tdk panas dy brkeringat jg. Dy jg tdk demam slm hampir 2 bln ni. Dy pny riwayat asma sejak umr 3 bln, krn faktor keturunan. Solusi nya bagaimana ya dok. Saat ini anak sy umur ny 3,5 thn. Mhn saran ny doketr. Trimakasih

Cara Menaikkan Berat Badan Bayi

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Assalamu'alaikum Dok, saya ingin menanyakan tntg turun naik bb anak saya yg msh umur 7 bulan.. sejak umur 3 bulan ke atas bb anak saya alhamdulillah selalu naik tpi dri grafik buku pink (standar who) posisi bb anak saya selalu d garis kuning hampir ke merah n naik turun k hijau muda, turun naik ny sekitaran itu saja dok. Dan skrg bb anak saya 6,1 kg. Bb lahir 2,5 kg, anak saya cewek dokter. Msh asi n dri 5 bulan 3 minggu saya sdh mulai memberikan mpasi, brharap bb anak saya bisa naik drastis. Mohon bantuannya ya dok agar kegelisahan saya ini tdk berkelanjutan. Trimakasih

Berat Badan Bayi Tidak Naik-naik

Info penanya: Pria, 6 Tahun

Bb baby saya selama 3 bln berturut turut kok tidal naik. Padahal minum mkan mau. Sekarang usia 6 bln. Gimana cra meningkatkan bb degan cra yg cepat dok?

Idiopatik Trombositopenia Purpura (ITP) Pada Anak

Info penanya: Wanita, 45 Tahun

Dok anak saya usia 17 th perempuan saat ini sakit yg kata dokter kulit htp purpura.untuk pengotannya di kasih apa dan sekarang anak saya mengeluhkan nyeri disendi.dam timbul bintik2 merah di kaki dan tangan.td di kasih dr obat lambung dan cream oles saja.untuk nyeri sendi dibkaaih apa ya dok.dan apa boleh saya kasih jus jambu.kawatirnya soalnya mengeluh perutnya sering sakit atau nyeri

Diare Hijau Pada Anak

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok saya mau tanya... kemarin saya kan diare.. anak saya juga ikut diare.. padahal 2 hari sebelum diare dia abis imunisasi dan demam (kurang lebih 37-38). Tapi ko sampe sekarang jadi sering bab terus ya.. sehari bisa 5 kali lebih bab dan fases nya berwarna hijau dan kadang berlendir.. padahal sebelum nya dia jarang bab.. seminggu bisa 2-3 kali.. apakah itu baik dok? Anak saya usianya 4, 5 bulan.. masih asi ekslusif.. waktu imunisasi (dpt/hb3 polio4) tanggal 9 agustus 2017.. Mohon di jawab ya dok.. terima kasih sebelumnya...

Bayi 5 Bulan Jarang BAB, Normalkah?

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Selamat malam dok .saya mau tanya.saya punya bayi berusia 5 bulan biasa nya dia buang air besar setiap hari.di pagi hari dan sore.tapi sudah hampir 3 hri bayi saya belum buang air besar.tapi aneh nya bayi saya tidak rewel atau seperti orang sakit.dia tetap aktif seperti biasanya.apakah anak saya baik baik saja dok? Atau adakah penanganan yg harus saya lakukan? Mohon solusinya dok.terimakasih

Kapan Imunisasi Jika Anak Demam dan Batuk Pilek?

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Dok anak saya laki laki usia 7 tahun ,sekarang sakit panas dan batuk pilek(udah berobat ke dokter dan diagnosanya ISPA).. besok jadwal imunisasi MR di sekolahnya.. Tadi tanya ke dokter waktu berobat katanya jgn di suntik imunisasi dulu. Trs gimana /kapana putra saya bisa di berikan imunisasinya,apa harus nungu sembuh dulu atau gimana.. Sekarang kan bulan imunisasi nasional..

Mata Anak Berair Terus

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok.. Mau tanya.,anak saya berusia 16 bulan,dan akhir2 ini matanya sering berair dan mengeluarkan kotoran terus menerus, dan sudah 1minggu ini selalu seperti itu.. Apakah ini berbahaya dok?

Perbedaan Rubela dan Campak

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok klo imunisasi rubela itu sama aja sama imunisasi campak ? Terus imunitas rubela di mulai Dr usia bayi berapa? Batas wajar panas suhu bayi berapa?

Perkembangan Anak 2 Tahun

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Dok saya mau tanya Kalo balita umur 27 bulan BB ; 10,9 kg TB ; 83,2 Lingkaran kepala ; 46,5 cm Apakah tumbuh kembang nya normal atau tidak

Diare pada Anak

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Siang dokter, anak sy sudah seminggu ini bab nya encer terus (diare), minggu lalu sdh kw dokter dan diksh obat untuk diare dan pencegahan dehidrasi, 3 hari stlh itu bab nya bagus tdk diare lg tp sdh 2 hari ini bab nya kembali encer. Kenapa ya dok, obat dari dokternya sdh habis. Mohon jawaban nya, terima kasih.

Imunisasi Campak dan Rubella

Info penanya: Pria, 39 Tahun

saya mau tanya apakah Vaksin MR baik untuk anak autis atau ada dampak khusus?

Paracetamol Untuk Anak

Info penanya: Pria, 10 Tahun

anak saya,klalau demam minum parasetamol1 biji ,umurnya 10 thn,karna klo setengah bisa2 dia kejang,bgmn dok

Banyak Keringat di Hidung Anak

Info penanya: Wanita, 9 Tahun

Anak saya sedari kecil sering mngeluarkan keringat dihidung nya,,gejala sakit apakah itu dok

Penyebab Rambut Rontok Pada Anak

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

Dok mau tanya rambut anak saya sdh rontok smua alias sdh botak masalahnya dok alis mata dan bulu mata dan smua bulu di tubuhnya jg rontok smua alias sdh botak total Usia anak laki2 saya 4 tahun 3 bulan dok. Sdh pernah di bawq ke dokter anak dan hanya di beri salep krn kt dokternya jamur. Sdh km oles tiap hari tp tdk ada perkembangannya. Saya mohon bantuannya dok anak sy sakit apa sebenarnya?

Penyebab Rambut Rontok Pada Anak

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

Dok mau tanya rambut anak saya sdh rontok smua alias sdh botak masalahnya dok alis mata dan bulu mata dan smua bulu di tubuhnya jg rontok smua alias sdh botak total Usia anak laki2 saya 4 tahun 3 bulan dok. Sdh pernah di bawq ke dokter anak dan hanya di beri salep krn kt dokternya jamur. Sdh km oles tiap hari tp tdk ada perkembangannya. Saya mohon bantuannya dok anak sy sakit apa sebenarnya?

Jidat Bayi Dingin

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Dok, mau tanya kl anak baby umur 2 Th. Pada saat tidur jidatnya dingin ada masalah gak ya? Tp setelah dikasih minum susu hangat dinginnya hilang. Sempat nangis sebentar past jidatnya dingin.

Nyeri saat Berkemih pada Anak

Info penanya: Wanita, 13 Tahun

Dokter saya mau tanya Anak saya kalau pipis nangis .. Karena kayak digigit tenggu , itu cara mengatasi gmna ya..??

Batuk Pilek pada Anak

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Anak sy balita perempuan umur 4 tahun. keluhan batuk disertai dahak. Mohon sarannya dok.

Menyusui Bagi Ibu Bekerja

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Mau tanya Dok, Anak saya sudah berumur 3 bulan, dia menyusu sangat kuat. Tapi anak saya sampai sekarang masih belum bisa ngedot susu dengan botol Dok. Sudah di coba juga dengan sendok tetap gk mau Dok, maupun di sendok in hanya beberapa sendok cuma Dok. Di tambah juga saya sudah mulai bekerja Dok, otomatis asupan nutrisi susu nya sudah berkurang.. Bagaimana solusinya Dokter? Terima kasih

Kepala Panas Namun Tangan Kaki Dingin

Info penanya: Wanita, 4 Tahun

Mau tanya dok Anak saya kenapanya kalo demam kepalanya panas kaki dan tangan dingin.tolong dok jawab pertayaan saya .terimakasih banyak

Seputar Imunisasi MR

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Asalamualikum dok. Dok saya Mau tanya anak saya Usia 18 Bulan dan kebetulan tgl 12 Agustus kemarin imunisasi Ulangan yg khusus bayi 18 bulan (saya kurang paham ulangan apa karena tulisannya hanya ulangan saja). yg saya mau tanyakan bulan september mau imunisasi MR juga di posyandu, kira2 boleh ga ya dok melakukan imunisasi MR? Terima kasih dok ..

Sudah Vaksin Campak, Perlukah Imunisasi MR?

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Siang dok, Anak saya umur 2 taun 6 bulan, wktu hmur 9 bln sdh imunisasi campak, dan campak ulang pada umur 2 taun tepatnya 2 taun 2 bln, telat karena sakit, skrg kn sedang maraknya kampanye imunisasi MR, apakah anak saya boleh diimunisasi tsb, sedangkan jarak imunisasi campak terkhir blm sampai 6 bln, mohon penjelasannya dok

Sesak Nafas pada Bayi 2 Minggu

Info penanya: Pria, 25 Tahun

dok anak saya baru lahir 2 minggu yg lalu. saat ini ada hal yg bikin saya khawatir terhadap bayi saya. dia kadang nafasnya seperti sesak nafas. apakah itu hal yg wajar. kemudian di dalam hidungnya kotoran hidung/upil sering kering apakah itu penyebabnya dok?? sesak nafas ini terjadi sudah 1 minggu ini setelah saya mengadakan acara kumpulan keluarga aqiqah anak saya. apa ada hubungannya dok?

Benjolan di Batang Penis Anak

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Anak saya umur 3 tahun dok, laki-laki. Di batang kemaluan anak saya tepatnya di dekat area kepala pe*is,ada semacam benjolan kecil&keras dok, tapi si anak tidak pernah mengeluh sakit dan semacamnya. Apakah itu berbahaya dok?? Dan apakah nanti kalau disunat benjolan itu akan ikut terbuang dok?? Mohon dijawab dok,. Makasih sebelumnya.

BAB Tidak Lancar Setelah Anak Ganti Susu Bubuk

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok, anak saya saat ini usia 3,7 th. sebelum nya anak saya konsumsi susu Child Kid. BAB lancar .. setelah usia 3 th saya ganti ke Child School. Tapi kenapa ya ko BAB nya malah ga lancar.. 3-4 hari sekali. Kadang sampe seminggu baru BAB dan tekstur BAB nya keras bgt. pola makan dan aktivitas tidak ada yg berubah. Sama seperti dulu konsumsi Child Kid. Itu kenapa ya dok???

Vaksin Polio

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Dok, saya ingin tanya, Anak sya skrang umur 6 bulan, sudah dua kali imunisasi opv, apakah masih perlu imunisasi ipv? Jika anak sya sudah terlanjur imunisasi ipv bagaimana dok, ada tidak efek sampingnya? Terimakasih.

Bintik Merah Berair Pada Anak

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

malam, dok sy mau nanya nih anak sy tuh tumbuh bintik2 merah berair berlangsug sdh 2 minggu tapi badannya tdak panas. ini termasuk pnyakit apa? berbahaya gak?

Muntah Pada Anak

Info penanya: Pria, 7 Tahun

Pagi dok, anak saya bila makan apapun muntah. Terima kasih dok.

Bayi Sering Gumoh

Info penanya: Pria, 53 Tahun

saya mau menanyakan. Cucu saya umur 1.5 bulan, setiap habis minum asi, seringkali tumpah, padahal sudah bersendawa, bgm solusinya. Mata sebelah kanan keluar kotorannya sejak lahir sampai sekarang, sudah diberi tetes mata tapi masih saja lodoke., bgm ya pak, berbahayakah?

BAB Keras Pada Anak

Info penanya: Pria, 1 Tahun

Anak saya sedang minum susu morinaga php chilmil , itu di sarankan oleh dokter ,tetapi saya perhatikan akhir2 ini anak saya bab nya warna hitam , dan sekarang dia belum bab dari kemarin ,katanya php itu bisa buat bab keras n diare tapi kenapa buat anak saya kayanya ga mempan ya trimakasih

Biang Keringat

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Siang Dok, Anank saya laki2 usia 20 bln, di bagian dahi dan leher ada bruntusan kecil2 dan kadang di dlmnya ada air, kadang kulit sekitarnya kemerahan tapi kadang tidak memerah. Setiap siang saya gunakan kaos singlet agar tdk menyebar biang keringatnya. Sebenarnya setiap mandi saya gunakan sabun Lactacid Baby Liquid dan biang keringatnya menghilang tapi jika 1 atau 2 hari saya kehabisan sabun tersebut, biang keringat muncul lagi, Apa itu namanya Ketagihan? bagus tdk ya kalau seperti itu? menurut Dokter saya hrs lanjutkan gunakan sabun tersebut atau ganti sabun lain dan mencegah biang keringat dengan cara lain. Terma kasih.

Biang Keringat

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Siang Dok, Anank saya laki2 usia 20 bln, di bagian dahi dan leher ada bruntusan kecil2 dan kadang di dlmnya ada air, kadang kulit sekitarnya kemerahan tapi kadang tidak memerah. Setiap siang saya gunakan kaos singlet agar tdk menyebar biang keringatnya. Sebenarnya setiap mandi saya gunakan sabun Lactacid Baby Liquid dan biang keringatnya menghilang tapi jika 1 atau 2 hari saya kehabisan sabun tersebut, biang keringat muncul lagi, Apa itu namanya Ketagihan? bagus tdk ya kalau seperti itu? menurut Dokter saya hrs lanjutkan gunakan sabun tersebut atau ganti sabun lain dan mencegah biang keringat dengan cara lain. Terma kasih.

Diare Pada Anak

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Assalamualaikum. Dokter, sy mw tny apakah diare pd ank2 emang lma pnyembuhanny krn anak saya usia 1thn 8bln udh bbrp hr ini trkena diare. 1 hr bs 3-4 kali, sdh sy ksh obat diare dn oralit jg tp blm sembuh2 jg. Terima kasih

Diare Pada Bayi

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Keponakan saya berumur 3hr mengalami BAB cair dan tidak ada ampas, dan pada umur 7hr dirawat karena penyakit tsb. akhir agustus lalu kembali dirawat dengan diagnosa dan BAB mengandung darah . Instruksi dari SPA anak harus ganti susu ke Pregistimil dan akhirnya saat ini beralih ke Neo Cat. mohon info apa yang harus dilakukan mengingat bayi ini baru berusia 3bln.

Gejala Overdosis Obat Pada Anak

Info penanya: Wanita, 2 Tahun

Dok.sya mau tanya,tdi siang anak sya minum obat saya,tanpa sepengetahuan sya dok.ketahuan udah di minum 3 strip tablet.trus cra mengatasinya gmna ya dok???trimakasih

Penyebab Anak Mendengkur saat Tidur

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Alo dokter. Anak saya berusia 4 Tahun, beberapa hari ini saya perhatikan ketika tidur malam hari selalu mendengkur. Dan ini tidak terjadi bila tidur siang. Tolonglah dok, bagaimana cara penyembuhannya. Anak saya pernah ada histori mengidap asma. Atas perhatian dan jawaban dokter saya ucapkan terima kasih.

Solusi Kebiasaan Mengempeng Pada Anak

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, anak saya umur 10 bulan. Dia punya kebiasaan ngempeng sejak umur 3 bulan. Saya memberikan empeng paling sering saat akan tidur karna dia selalu rewel. Sejak lahir dia selalu minta gendong, tidurpun inginnya gendong, jika diturunkan di kasur dia selalu bangun dan menangis padahal saya menggendong cukup lama. Akhirnya setelah 3 bulan saya putuskan pakai empeng karna saya tak sanggup jika terus begitu. Lalu bagaimana cara untuk melepaskan empengnya sebelum umur setahun?

Vaksinasi dan Riwayat GBS

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Selamat pagi dok... Saya seorang ibu dari anak usia 8th.. awal tahun kemarin anak saya dinyatakan sakit GBS..syukur alhamdulillah anak saya kembali normal dan pulih.. Yang mau saya tanyakan.. dalam waktu dekat ini ada program dari pemerintah untuk vaksin MR.. apa anak saya bisa ikut suntik vaksin MR tersebut mengingat ada riwayat sakit GBS tersebut.. terima kasih sebelumnya..

TB Kelenjar pada Anak

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Saya memiliki bayi laki2 berusia 21 bulan. Saat ini sedang terapi pengobatan flek/TBC kelenjar getah bening (terapi sudah memasuki bulan ke 5). Apakah benjolan di leher akan hilang ketika virus tbc sembuh? Ataukah benjolan akan tetap ada walaupun virus sudah hilang? Dan umumnya terapi pengobatan berjalan berapa lama? Trimakasih.

Sabun Bayi Mengenai Mata

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Sore Dok, Saya mau tanya apakah berbahaya jika sabun lactacyd baby terkena mata? Saat saya memandikan anak sy tidak sengaja matanya terkena sabun lactacyd baby. Apakah berbahaya dok? Sy sangat khawatir ๐Ÿ˜ฅ

Vaksin Setelah Infeksi Radang Otak

Info penanya: Pria, 46 Tahun

apakah anak yang pernah kena radang otak perlu imunisasi mmr dok. trima kasih

Sepuat Vaksinasi Rubella

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok, saya Punya anak umur 1.5 thn Wkt baby, dia premature BB 1800gr Imunisasi udah lengkap dari RS. Siloam International Hospital. Pertanyaannya : Apakah anak saya wajib juga utk Vaksin Rubella? Jika Vaksinnya di Posyandu, apakah tidak apa2? Mohon pencerahannya... ๐Ÿ˜Š

Perkembangan Anak Autis

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Halo, saya sedang meneliti tentang anak autis. Saya ingin tahu adakah anak autis yang tidak bisa jalan(mengalami kelumpuhan/degresi)? Ataukah anak autis yg tidak bisa jalan itu adalah anak autis yg terserang penyakit lain? Lalu apakah anak CDD, asperger, dan ret syndrome bukan termasuk Autis? Karena ada jurnal yg menyebutkan mereka autis dan ada ada yg menyebutkan bukan?

Penyebab Mata Belekan Bayi

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Assalamualaikum dok.. Dok saya mau tanya.. anak saya berusia 2bulan pas lahir gak ada belek2 di mata dan setelah beberapa mingu ada belek2 gitu di matanya.. sampe sekarang tapii jarang.. terus pas baru lahir sampai usia 2 bulan gak ada kemerahan dan ruam.. pas setelah 2 bulan di leher nya ada kaya bintik kaya bentol tapi pecah gitu dok.. bintik merah itu berlangsung 1 minggu kalo gak salah.. sekarang sudahh mulai agak hilang.. itu bahaya apa tidak ya dok?? Mohon di jawab.. terimakasih

Katarak Kongenital dan Kerusakan Retina pada Anak

Info penanya: Pria, 2 Tahun

Ass dok sya mau tnyya ank sya usia nya 28bln ank sya d htam nyaada yg ptih nya sya sdah d priksa kta nya bwaan lhir ko tmbul nya dah umur stahun stengah sya bngung ktanya d oprasi jga tetep gx akn bsa mlihat sya ngedengar ini sngat terpukul gmna baik nya ea dok Mkasih

Ciri-ciri Alergi Susu Sapi

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Dok, sy mau tanya... Baby saya usia 4bln coba d kasih sufor karna puting saya lecet, namun tetap di kasih ASI jg. Jadi campur, masalahnya timbul bercak merah di wajah bagian pipi, di tangan 1 biji seperti bentol, di pundak jg sedikit seperti di gigit nyamuk. Apakah itu alergi susu sapi? Untuk pencernaan tdk diare. Apa perlu di bawa k dokter atau ada solusi lain dok?

Penyebab BAB Keras Bayi

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Dok,anak saya minum sufor BMT soya Krn alergi susu sapi,yg saya ingin tanya knp sdh 3 hr ini bab keras ya sampe anak saya hrs ngeden klo mau bab,pdhal sblm nya bab nya tdk masalah,terimakasih

Pertumbuhan Tinggi Badan

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Maaf dok... saya mau tanya. saya kan umurnya masih 15 tahun. nah tinggi badan saya tuh sudah 173 cm. saya suka malu/minder saat saya berdiri di samping teman teman saya yg tingginya rata rata lah (karena paling kelihatan sendiri). gimana dok? apakah tinggi badan saya masih bisa bertambah lagi atau gimana? saya sih pingin segini aja terus tinggi badan saya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Flu Anak Usia 2 Bulan

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

dokter saya mau tanya, obat flu yg aman bagi anak usia 52 hari apa ya dokter ? dan berapa kali sehari dikonsumsinya ?

Seputar Nutrisi Anak

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Saya mau tanya dok....anak saya umur 9 bulan tp berat badannya cm 6,6.anak saya perempuan tinggi badan 69cm,saya sudah berusaha kasih mpasi penambah berat badan tp ga terlalu berpengaruh,tp anak nya sehat jarang sakit,aktif bgt juga anak nya,saking aktifnya dia sudah bs berdiri diumur 9 bln,kira2 anak saya termasuk kurang gizi atau tidak?mksih

Cara Menambah Tinggi Badan

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok mau tanya, diumur 18 tahun ini apakah badan saya masih bisa tambah tinggi? Bagaimana tipsnya untuk meninggikan badan diusia saya ini?

Anak Demam

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Selamat malam dok ,begini . Saya mau tanya,anak saya umurnya 4.5 bulan ,dia kalo malem itu panas dok ,tapi kalo siang endak , tapi panasnya cuma di kepala aja dok ,tapi kaki sama tangannya Ndak panas dok malah kadang dingin kadang jugak berkeringat ,dulu pernah saya ukur suhunya sampai 38ยฐ. Sudah mau dua bulan dok ,kira kira anak saya kenapa ya dok. Mohon infonya,trimaksih

Anak Mudah Sakit

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Assalamu'alaikum.. Salam Sejahtera.. Selamat malam dokter di klikdokter.com Saya adalah ibu rumah tangga mempunyai anak berumur 2 tahun. Anak saya sering sekali terkena penyakit demam, Influenza, Diare dan biang keringat yang terus menerus. tidak pasti disebabkan dari lingkungan, makanan ataupun pola hidup. Setahu saya, saya sangat memprioritaskan anak, bukan kualitas lagi yang saya berikan kepada anak tapi kuantitas yang terus menerus. Karena saya Full menjaga, mengurus, dan memberikan edukasi langsung kepaa anak saya. Saya penasaran kenapa anak saya bisa menderita penyakit itu dengan terus menerus?. Terimakasih semoga ada solusinya.

Benjolan Leher Anak

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok anak saya sakit udh brjalan 3 blananan... D lehr ya ad kya smacam benjolan tp udah pecah dn timbul lg d samping lehr dn skrng udh pcah juga dn skng menjadi koreng dn ad pembengkakan ya juga.. Bagaimana dok penangan yg hrs saya lakukan...?

Stimulasi Untuk Anak Usia 2-3 Tahun

Info penanya: Pria, 23 Tahun

faktor apa saja yang mendukung tugas perkembangan anak pada usia 2-3 tahun?