Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Alergi Susu Pada Anak

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Anak saya bru 1bln. Awal minum asi dan bmt platinum. Bab nya sering tapi cair. Saya konsultasi ke spg susu nya. Mungkin alergi susu sapi. Saya sih blm cek alergi ny. Trus di anjurin ganti susu. Saya ganti ke bmt soya.malah susah bab anak saya. Minum asi dan susu sih masih mau. Tapi jd rada rewel.

Anak Takut Bertemu Orang Banyak

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

assalamualaikum,, dok saya mau tanya,, anak saya baru berumur 3th,, tapi saya udah masukin di playgrup,, sebab anak saya kalau bertemu banyak orang suka takut,, makanya saya masukin disitu,, apa tidak apa apa dok?? terima kasih

BAB Anak Kehitaman

Info penanya: Pria, 4 Tahun

Saya mau tanya dok.. Anak saya usia 4bln minumnya sgm ananda soalnya asi udh tdk kluar sama sekali.. Bbrpa hri trakhir ini kok bab anak saya sedikit kehitaman ya dok dan minumnya jg sedikit males2 dan berkurang.. Anak saya memiliki riwayat prematur(pteklamsi) gmn saran dan solusinya y dok.. Trimakasih sblmnya

Kepala Bayi Masuk Panggul

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, saya mau nanya, UK saya 34minggu, saya sudah sering merasakan kontraksi dan perut selalu kencang, semalam saya cek ke bidan dan bayi sudah masuk panggul,, berapa lama proses melahirkan terjadi setelah bayi sudah masuk ke panggul dok??

Sulit Buang Air Besar Anak

Info penanya: Pria, 24 Tahun

dok saya mau tanya, anak saya baru 2 bulan, biasanyakan bab sehari 2-3x sehari. tapi sekarang udah 3 hari kok belum bab ya dok. apalah itu berbahaya bagi bayi nya dok. tolong penjelasannya dok, terimakasih

Perkembangan Bayi Dua Bulan

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok saya mau naya.. anak sya baru berumur 2 stengah bulan.. alhamdulillah perkembangannya sangat baik.. sekarang dia sdah mengangkat2 kepala dan tidak mau ditelentangkan lagi.. dia lebih suka didudukkan atau telungkup. apakah itu sudah boleh di usianya sekarang dok???

Pola Makan Bayi

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok saya mau tanya..bayi saya berumur 18hari..knp setiap tidur dia sering menggeliat dan mengangkat kaki kadang suka mengejan. Perutnya skrg agak keras..dan sering bunyi perutnya. Saya kasih ASI saja. Napasnya jg kadang grok2 gitu..setiap hari saya jemur 5menit..dan habis menyusu saya sendawakan hanya saja bayi saya jarang sekali sendawa. Dan sekarang setiap lagi menyusu dia suka nangis. Saya harus gmn ya dok? Apakah boleh saya beri tambahan susu formula agar dia sehat? Dan susu formula merk apa yg bagus untuk bayi 0bulan?

Alergi pada bayi

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Hallo dokter... Anak saya berusia 5 bulan 17 hari ,, saya baru coba mpasi dengan memberikan pisang , anak saya doyan sy kasih sedikit tp tiba2 besoknya badan dan muka anak saya bintik2 merah... apa mungkin alergi makanan krn itu makan pertama dia... selanjutnya sy ke dokter ttpi dokter bilang itu bukan dr makanan tetapi dr lingkungan yg kotor... selama ini anak saya alergi debu ..pemikiran saya tetep alergi makanan krn waktu pertama dikasir sufor juga ada reaksi merah2 tp dimuka saja dan itu tidak bertahan lama waktu itu dokter kasih salep sodermix dan tidak ada masalah... skr pada saat muncul merah2 kali ini ampe punggung dan perut setelah konsultasi ke dokter (dengan dr spa yg berbeda ) dokter tersebut memberikan obat ryvel drops , apakah obat itu aman untuk bayi 5 bulan? Krn sy liat kemasan itu untuk anak diatas 2 tahun... mohon penjelasaannya dokter... terimakasih

Anak Belum Bisa Berdiri

Info penanya: Pria, 8 Tahun

Malam Dok sy mau tanya anak sy umur 8 bln brat badan 7 kg tetapi kakinya masih lemas blm bisa nepak telapak an kakinya jg blm bisa merangkak itu gmn Y Dok mohon saranya

Imunisasi DPT

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Siang Dok ,saya ingin bertanya tentang keterlambatan pemberian vaksin DPT untk ank saya , krn vaksin di klinik yg menjadi rujukan bpjs sering kosong vaksinnya , jd jadwalpun mundur2 , dan jg pas djdwal ulang ank sya sakit jd mundur lg , smpe usia 6 bulan blm mendapat vaksin DPT , nah wktu sya bwa lg k klinik utk vaksin ,bidannya mengatakan sdh terlalu jauh terlambatnya lebih baik utk tdk dvaksin ,atau kalo mau tunggu vaksin booster pd saat umur 18 bulan ,saat ini ank saya sdh 18 bulan ,apakah tdk apa2 apabila anak saya hnya dpt booster ? Atau bagaimana sebaiknya ? Mohon pencerahannya Dok. Trims .

Kemampuan Anak Berjalan

Info penanya: Pria, 1 Tahun

Anak saya usianya 13 bulan tapi belum bisa berjalan.. belum bisa berdiri sendiri,,xlo mau berdiri dia slalu berpegang terlebih dulu..gimana caranya agar dia bisa cepat jalan dan berani tuk belajar jalan

Penanganan Difteri

Info penanya: Pria, 4 Tahun

dok anak saya laki2 usia4 tahun 2 hari yg lalu tiba2 panas suhu mencapai 39 lalu tidak terlihat lesu, dan menjerit kesakitan saya lihat ingin muntah tapi tidak sampai muntah saya tanya yg sakit mana dia menunjuk perut saya langsung bawa ke RSIA jam 9 malam karena sudah malam dokter anak tidak ada. adanya dr.umum disana anak saya di diagnosa sakit lambung sm pencernaan nya terkena infeksi sedikit namun kok saya lihat anak saya ngeces, lalu saya tanya lagi ternyata yg sakit tenggorokan nya, dan saya melihat anaknya sulit utk menelan. namun obat masih saya minum kan sampai sekarang pagi siang tidak rewel tapi malam dia rewel kesakitan lagi tenggorokan nya dok saya kawatir anak saya terserang difteri. dari dokter umum kmren anak saya dapat obat antibiotik, obat lambung, sama obat panas dok, apa anak saya perlu imunisasi difteri ya dok apa diperbolehkan apabila masih sakit

Berat Bayi Lima Bulan

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

assalamualaikum dok.. saya mau bertanya,bayi saya laki laki usia 5 bulan apakah normal hanya naik 100gram saja dok? saat ini berat badannya 6.5kg dg tinggi badan 65cm. sebelum sebelumnya naik normal, 1 bulan pertama naik 1kg lebih,2 bln naik 800an gram,bulan 3 naik 800an,bulan ke 4 naik 600an gram,tp bulan ke5 hanya naik 100gram saja dok.. frekuensi menyusu normal,tp sekarang bayi saya lebih aktif dr bulan bulan sebelumnya dok,sangat senang latihan berdiri,dan mulai jarang tidur siang.. apakah hal ini normal dok?atau perlu saya konsultasikan ke dokter spesialis anak?

Cara Cepat Punya Anak

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Hallo dok.mau bertanya yang wajib dan yg dilarang saat promil bagi istri dan suami apa saja dok?

Gangguan BAB pada Bayi

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok, anak saya berumur 3 minggu lahir prematur dg berat badan 2, 25kg. Kemarin konsumsi sufor bblr. Karena beratnya sekarang sudah 2,6kg. Jadi beralih ke morinaga bmt, tapi babnya jadi keras dok seperti kotoran kambing. Walau babnya rutin setiap hari.

Alergi Susu pada Bayi

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Sy punya baby usia 2,5 bulan dan trpaksa tidak asi ekslusif dikarenakan kewajiban sy yg harus bekerja juga..melihat d artikel susu soya disarankan untuk tidak dikonsumsi oleh bayi d bawah usia 6 bulan dikhawatirkan memyebabkan tumor dam penyakit lainnya namun kondisi sebumnya baby sy terkena alergi shg menggunakan sufor soya dimana sebelumnya sy gunakan susu php Mohon solusi dan penjelasannya

Perkembangan Anak 4 Bulan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

dok sy mau tanya.. sy kan punya bayi yg baru berusia 4bulan kurang seminggu.. bb dia 7kg tingginya sekitarkurng lbih 70cm.. smpai saat ini dia belum miring2 aplg tengkurep dok.. dia dikasih mainan aja blm bisa dia ambil sendiri.. fisiknya sih sehat.. ngASI nya kuat.. gmna ya dok kira2 cpet ga yah prkmbangan dia?

Penyebab batuk dan demam pada anak

Info penanya: Wanita, 4 Tahun

Selamat malam dok, anak saya batuk sampai suara nyaris tidak ada hari ini, demam sekitar 38.5-38.8, muntah setiap kali batuk, dan kalo batuk keras, pup nya lendir, sehari 2 kali, setiap batuk dadanya sakit, warna kulit tangan dan kakinya berubah, setiap panas debar jantung nya cepat

Anak Telat Bicara

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

selamat pagi dokter saya ai juhairiyah saya punya anak laki laki telat bicara di karenakan dia kecanduan gadget umurnya 2 tahun bila di terapi berapa kiranya biayanya dokter trims...

Ingin Punya Anak Lelaki

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Dok,saya lagi hamil 7 Minggu Ini hamil anak kedua Bagaimana cara agar dapat memiliki bayi laki-laki? Terimakasih

Penyebab Muntah Anak

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok anak saya dari hari minggu malam muntah2 setiap diisi makan atau minum gak bisa masuk pasti muntah lagi, sudah dibawa ke igd dikasih obat anti mual, masih muntah2 dibawa ke dsa dikasih oralit sama l bio aja, tiap dikasih minum oralit dia muntah, jadi gak ada yang masuk makan atau minum, harus bagaimana solusi nya dok?

Penyebab Bayi Susah BAB

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dok ank usia 8 bulan dia susah bab.pada hal dia uda makan sayur dan buah tpi msh aj susah bab dia diminum susu formula .jd apa yg penyebab dia susah bab dan berika solusinya dok.

Ingin Cepat Punya Anak

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Ass Dok .. saya menikah hampir 1thun blm dikaruniai buah hati .. dibulan pertama saya ikut KB selama 1 bulan . Bulan2 berikutnya saya tidak memakai lagi .. Apa ada pengaruh dengan suntik Kb ?

Ingin Cepat Punya Anak

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Ass Dok .. saya menikah hampir 1thun blm dikaruniai buah hati .. dibulan pertama saya ikut KB selama 1 bulan . Bulan2 berikutnya saya tidak memakai lagi .. Apa ada pengaruh dengan suntik Kb ?

Susu untuk anak di atas 3 tahun

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Anak saya usia 3.5 tahun. Sebelumnya anak saya minum susu pediasure. Saya mau ganti susu, susu yang bagus buat kecerdasan dan daya tahan tubuh apa ya dok?

Pilihan Makanan Bayi

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Selamat siang dok. Saya mau nyak nih dok. Sekarang usia baby saya sudah 5 bulan. Sampai skrg dia masih ASI EKSKLUSIF. tapi pernah kmren sempat kasih 2 sendok air putih. Apakah itu bisa dilakukan lagi ataukah tidak perlu sama sekali dok?? Lalu apa vitamin yg baik yg harus saya berikan buat baby saya di usia nya yg sekarang ini? Terimakasih

Anak Belum Bisa Duduk Usia Satu Tahun

Info penanya: Pria, 1 Tahun

Dok anak saya ber usia 1 tahun tpi anak saya belum bisa Duduk sendi tolong solusinya Terima kasih

Perkembangan Anak Satu Tahun

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok anak saya ber usia 1 tahun tpi anak saya belum bisa Duduk sendri tolong solusinya Terima kasih

Ingin Punya Anak Laki-Laki

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Dok saya ingin program anak laki-laki makanan apa yang lebih ditigkatkan dan makanan apa yang harus dikurangi

Frekuensi BAB Bayi

Info penanya: Pria, 7 Tahun

Selamat pagi dok. Dok mau tanya, anak saya yg usia nya baru 1 mnggu ini ga BAB udah 3 hari kenapa ya dok.

Gejala Anak Mengalami Autisme

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Dok saya m tnya Anak saya berumur 2,8th dia anak yg hiperaktif dan sedikit terlambat bicara tp dia bs mengucapkn 1 / 2kata aja spti makan,minum,habis,aduh,kakak,adik,om,kucing,amin,mengucapkn salam,sakit,lagi,diam,kucing,game,hijau,biru,topikopi dll dia jg ngerti jika dpanggl/dikash arahan m mendengarkan,tp kl g fokus dia diam sja,jika wkt makan/dia lapar mengambil piring sndr ketika haus ambl gelas dan air sndr di dispenser,dia jg meniru keluargnya ktika sy menyapu dia ikutan amb sapu,ketka adzan lihat kakekny pakai sarung dia ikutan ambl sarung mnt dpakaikan sarung,dia jg bs menyebutkan nama2pemeran upin spti upin,kak ros,opa,atuk,ijat,bu guru,tp sya membatasi dia lht tv hanya 1jm saja,dia jg pintar jika m ambl benda yg tinggi dia lgsg mengambil kursi dan dpanjat lalu pake sapu utk mengambilny,dia jg bs menyanyi ngikutin iramanya spti cicak icak di dinding diam diam rayap datang ekor nyamuk hap lalu tangkap,dia suka sm buku dia slalu melihat dan membuka buku ceritany,dia jg bisa memasukan bukuny ke dalam tas sndr,dia jg bs mandi sndr dan pakai baju sndr stp hbs mandi,dia ngerti jika ingin pergi jalan2/main dia lgsg pakai sandal,kaos kaki&sepatu sndri dan masih bny hal positif yg bisa dia lakukan,yg ingin sy tnykan apakah itu termasuk autis,tdk normal/maaf ad kelainan?bahaya kah,dan ms bs sembuh,dan bagaimana penangannnya

Mengenal Tanda-Tanda Alergi Susu Sapi

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Hallo dok , anak saya umur 3 bulan lewat konsumsi morinaga bmt awaknya tidak masalah BAB lncr setiap hri tp kenapa skrng BABny 3 hari sekali trs wrnanya juga hijau gelap , klw mau BAB pasti nnagis karena kesakitan , trs matanya sering belekan , apa anak saya alergi susu sapi .terima kasih sebelumnya dok .

Demam pada Anak

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

selamat pagi dok... mau tanya dok... kenapa anak saya udah hampir seminggu demammya belum sembuh juga.. padahal sudah priksa ke 2 dokter, setelah minum obat demam turun, tapi untuk beberapa jam lagi demam balik lagi, bayiku umur 11 bulan dok, dia juga tidak sedang flu, tapi kenapa demamnya kok gak pergi2 ya dok.. trimakasih

Pertumbuhan Bayi

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Dok, saya ingin menanyakan kebiasaan anak saya (1 thn 1 bln). Dia sering skali menegangkan kedua kakinya sambil berbaring ke arah kanan, terutama disaat dia ngantuk. Kebiasaan ini terlihat lebih sering akhir2 ini. Tetapi kondisi anak saya normal, lincah, semangat diajak bermain. Mohon penjelasannya y dok, penyebabnya apa dan kenapa kondisi tsb sering terlihat pd anak sy itu. Terimakasih

Menyapih ASI

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Selamat siang dok, Saya punya bayi perempuan berusia 6bln 8 hari. BB 6,5kg dan tinggi 66cm. Dia sdh mulai mpasi selama seminggu tetapi msh susah makan bahkan melakukan GTM. Dia hanya mau ASI. Apakah dia trauma makan dok? Dan bagaimana mengatasinya? Saya takut dia kekurangan nutrisi dan bb turun atau tdk naik. Terima kasih banyak atas informasinya.

Berat Badan Anak

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Dok,,, anak saya cowok, berumur 2 bulan 3 minggu, bbnya Udh mencapai 7 kg, sufor nya SGM ANANDA PRESINUTRI, dia aktif banget, Yang saya tanyakan, apakah bb anak saya sudah over,,? Dan apa yang harus saya lakukan untuk mengurangi bb nya. Mksh,,

Obat Uap Untuk Anak

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Siang dok, saya mau menanyakan obat dan takaran untuk uap si kecil di rumah. Biasanya obat yg dipakai apa dan takarannya berapa ya dok?? Mengingat usia si kembar baru menginjak 5 bln dg BB baby cowo 7,7kg sedangkan BB baby cewe 6,5kg. Terima kasih.

Memenuhi Nutrisi Anak dengan ASI

Info penanya: Pria, 36 Tahun

Saya tanya dokter ...anak saya usia 1,4 bln.tp ga mau susu formula maunya asi sdngkan saya hrs kerja..plng sore...gmn ya dok untuk siangnya apakah nanti dpt menggangu perkembangan tumbuh kembangnya..mau sihsufor cmn dikit doang 90ml setiap minum itupun susah banget habisnya makan nasi tim mau cmn skrng kesini udah mulai bosan ..dan sy liat jd agk kurusan..boleh nggak di tmbh fitamin ank..thanks doj

BAB Anak Berlebihan

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Dok... Saya ingin tanya Anak daya umur 1 bulan 25 hari Dan ASI Semenjak lahir sampai skrg sering BAB Bisa mencapai 10 kali dalam sehari, dibulan pertama hanya naik 400gr untuk BB nya Beberapa hari yg lalu timbang sudah naik lagi 1,3kg, dr bulan pertama jd total naik BB 1,7kg Yang mau saya tanyakan apakah normal bayi dgn durasi BAB Sebnyak itu dalam sehari, karena saya lihat pantanya pun jadi iritasi krna terlalu sering BAB, saya pakai popok kain untuk keseharian, diapers hanya dimalam hari Apakah saya perlu ke dokter anak atau dokter laktasi?

Ingin Cepat Punya Anak

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat siang dok,, saya ingin tanya tentang perogram kehamilan menggunakan jamu tradisional kunyit asem dan beras kencur itu bagaimana? Apakah cukup efektif?

Anak Tidak Mau Minum Susu

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya punya anak 1 thn anak saya susahh minum susu di botol gak mau di gelas gak mau gimna ya caranya agar terpenuhi kalsiumnya

Bolehkah Anak 1 Bulan diletakan di stroller?

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Anak saya umur 1 Bulan, bolehkah saya taruh distroller??? Ada teman bilang usia sgtu jangan dulu dtaruh distroller takut tulang punggungnya bengkok,,, benarkah demikian??? Mohon dibantu,, terimakasih.

Berat Badan Anak Susah Naik

Info penanya: Pria, 4 Tahun

selamat pagi dok.. saya punya anak perempuan usianya 4 tahun.anak saya napsu makan selalu ada,dalam sehari bisa 4-5 kali.juga suka sekali ngemil habis makan.berat badan 17 kg.tetapi badan tidak bisa gemuk padahal sudah saya beri obat cacing juga. kadang selalu sakit pilek,batuk,kadang selalu bersin2 .kira2 apa yang mempengaruhi berat badan dan penyakitnya dok??? kalo imunisasi dia lengkap dari bayi sampai imunisasi tambahannya.

Cara Mendidik Anak

Info penanya: Pria, 28 Tahun

selamat pagi, bp/ibu mohon maaf saya risty mau menanyakan saya mempunyai anak laki2 umur 6 tahun besuk feb tahun depan, posisi saya dan suami kerja, dari kecil emang dekat dengan neneknya karena dr kecil klu saya tinggal kerja dengan neneknya. dan anak saya itu klu minta apapun harus dituruti kalau tidak dia akan menangis sejadi2nya dan mengamuk. bulan ini puncaknya2 dia ga bisa di atur lagi, mulai memaksakan kehendaknya, minta barang harus, sekolah harus ditemeni neneknya, diajak pulang kerumah susah, minta dirumah neneknya tapi harus dengan kami orang tuanya.yang saya tanyakan bagaimana mengatasi anak seperti itu?terima kasih

Penyebab Pembengkakan Dahi Anak

Info penanya: Pria, 6 Tahun

Mat pg dok,,,, tadi pg anak sy bngun tiba2 mukanya membengkak trutama pd bagian mata dan dahi,,,, tp 1 hari sebelum ada keluar bintik2 pd mukanya. Apa penyebabnya ya dok, dan bagaimana cara mengatasinya agar tidk bertambah bengkak. Tks

Mengatasi Anak Sulit Makan

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Selamat sore dok... dok sy saat ini memiiliki seorang putri dengan usia hampir 12 bulan. Sy menggunakan produk dri morinaga dri semenjak putri saya lahir. selama ini tdk ada keluhan apa2. Tp dari 2 minggu lalu putri saya susah makan dok. sdh sy lakukan segala cara dri menyiapkan bérbagai menu. Kalau buah dan roti dy msh doyan dok. Kalau nasi sama sekali tdk dok. Mhn petunjuknya Dok Terima kasih.

Menambah Nafsu Makan

Info penanya: Pria, 43 Tahun

anak saya baru 3 tahun tapi susah makan berat badannya 9,8kg sudah banyak vitamin nafsu makan yang dikasih kira2 bagaimana cara agar menambah nafsu makannya

Bintik Jerawat Pada Bayi

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok anak saya dari lahir ada bintik seperti jerawat sekarang usianya 1bln gimna cara menghilangkan nya ya

Batuk Setelah Minum ASI

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Apakah gejala anak tidak cocok minum susu formula salah satu nya adalah batuk setelah minum susu formula tersebut? Anak saya berumur 3 tahun 2 bulan,, sjak lahir sampai Sekarang minum susu SGM dan beberapa hari ni setelah minum susu selalu batuk,, batuk nya pagi hari dan malam hari saat siang hari tidak ada batuk,, mohon penjelasan nya dok, terima kasih.

Batuk Akibat Alergi

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Selamat pagi dok, Anak sy berumur 6th setiap pagi selalu batuk jika cuaca dingin dan berlangsung cukup lama, setiap brobat dokternya bilang alergi cuaca ,minggu kemarin sy bawa ke spesialis anak di tes darah hasil tes darah LED tinggi jadi harus ronsen dan tes mantuk Ternyata hasil tes mantuknya positif flek paru karna dari hasil ronsen tidak kelihatan fleknya Dan harus berobat sla 6 bln Yang mo saya tanyakan apa dengan tes mantuk sudah akurat karna sy masih kurang yakin dengan penyakit anak sy apalagi dokter Nya juga pernah bilang flek paru pada anak susah didiagnosa karna hampir sama dengan alergi apalagi setiap minum obat matanya selalu gata l

Perkembangan Anak 5 Bulan

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok,anak saya umur 5bulan Tp belum bisa tengkurep,baru miring dan bek Apakah masih normal dok? Terima kasih

Warna Kulit Bayi

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Pagi dok, mau tanya anak saya baru lahir kulitnya putih bersih lalu setelah plg dari rmh sakit kulitnya berubah menjadi hitam kemerahan apakah bisa dpastikan kulitnya hitam ya dok ?? Terimakasih..

Pertumbuhan TInggi Anak

Info penanya: Pria, 37 Tahun

Ass dok..dok sy pny bayi skrg umur 7 bln..wkt lahir bb 32 kg dan tb 49 cm. Yg sy mau tny dok knp d umur 7 bln ini tinggi bayi sy hny 66 cm dok bb nya 76 kg...yg sy mslah kan prtmbhan tingginya dok...sdangkan anak usia dia dgn lhir sm tb nya malah lbih dr anak sy dok..mhon penjelasannya. Trima ksh.

Apakah Parasetamol Bisa diberikan Untuk Bayi?

Info penanya: Pria, 37 Tahun

Selamat pagi dokter,untuk bayi 10 bulan, apakah paracetamol bisa di campur susu kalau bayi sedang demam dok? Terimakasih

Infeksi Saluran Pencernaan Pada Anak

Info penanya: Pria, 35 Tahun

siang Dok, anak saya sakit sudah 3 hari, panas naik turun, batuk kadang sampai muntah, feses nya cair.. tiap kali batuk dia nangis, hidung berair bening.. tidak mau makan. sudah saya bawa ke dokter tapi sepertinya belum ada tanda membaik, panas tetap naik turun. Saya lupa menanyakan apa sakit anak saya ke dokter karena saat diperiksa, anak saya nangis kencang sekali, saya buru2 bawa dia keluar. terimakasih sebelumnya riska bekasi

Gangguan Pada Klitoris Bayi

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok, mau tanya, apakah bisa klitoris pada bayi perempuan terbelah sendiri dan berdarah????

Berat Badan Ideal Anak

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Assalammualaikum dok, saya sudah punya anak umur dia skrg 10 bulan, tapi banyak yang bilang badan dia mungil, waktu imunisasi 8 bulan dia bb nya 7,5 kilo, bagaimana menurut analisa dokter bb anak saya apakan normal? Atau ada yg harus sya perbaiki soal asup makanan nya. Terima kasih

Penyebab Bayi Mencret

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Salam, dok, saya punya anak usia 7 bulan, sekarang mengalami mencret, sudah berlansung selama seminggu, dan di pup ya sedikit warna hijau, pertolongan yang sudah di berikan oralit, namun belum menunjukan membaik, dengan kondisi tersebut langkah apa yang harus dilakukan?

Penyebab Berat Badan Bayi Belum Naik

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok...saya sudah skitar 1,5 bulan memyusui. Tp knpa bayi saya bb nya blm naik ya?? Apakah ASI saya kurang ato kurng berkualitas?trus gmna solusinya ? Trus aman ato tidak jika saya memerah asi dgn pump ?

Kebiasaan Menghisap Bayi

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok,saya seorang ibu baru,bayi saya berusia 3bln kemarin tgl 24 oktober. Bayi saya lg suka ngisap jemarinya,bermain dgn menghisap jemarinya. Saya selalu potong kuku nya,memastikan tidak ada yg panjang. Dan baru saja,gusi bayi saya berdarah karna terkena jemari telunjuk dia. Saya khawatir dok. Saya memberi ASi eklusif kpda bayi saya. Saya khawatir nanti berpengaruh kepada gusinya.