Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Berat Badan Anak Kurang

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok anak saya lahir BB 3,150 kg dan panjang 49 cm. Saat ini usianya 14m20d BB 8,1 kg dan panjang 75 cm, masih tergolong normalkah pertumbuhan nya dok ? Anak saya memang agak susah makan, namun saya selalu lakukan variasi menu, bentuk dan warna makanan agar menarik perhatian si kecil supaya mau makan, tidak ketinggalan pula camilan dan lemak tambahan saya sertakan. Mengapa pertambahan BB perbulan tidal signifikan ya dok ? Hanya 100-300 gr ? Sehingga anak saya terlihat paling kecil diantara teman sebayanya di rumah. Mohon pencerahannya dok. Terima kasih.

Alergi Susu Sapi dan Intoleransi Laktosa

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok. Sy punya anak usia 6bln 16hr. Sejak usia 3bln dia minum sufor krn ASI sy tdk kluar lagi. Saat dia diare dokter menyarankan utk minum susu LLM setelah dia sembuh sy msh ttp gunakan LLM sampai sekarang walaupun bberapa kali jg sy ganti dg sufor biasa tp sepertinya tdk cocok. Diusiany yg skrg seandainy sy gunakn sufor biasa apa ad kemungkinan gejala "tidak cocok"ny akn timbul lagi? Dn jk tdk cocok dg sufor biasa ap berarti anak sy ad intoleransi laktosa?

Berat Badan Anak Kurang

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Saya mau nanya dok, anak saya sudh mau masuk 8 bulan, tapi berat badannya cumn 7,8 ons. Gimana ya dok, apakah itu normal ?

Tumbuh Kembang Anak

Info penanya: Pria, 38 Tahun

Dok,anak saya lahir 6 mei 2017. Sampai selrh dia hanya bisa tengkuarp. Dan saya amatinkepala nya sudah mulai kuat tp.kadang kalao kelamaan tengkurap kepalanya agak goyang2 gthu. Apakah wajar? Dan apakah usia segitu apakah normal perkembangannya?

Anak terkena Herpes, Boleh Mandi ?

Info penanya: Wanita, 2 Tahun

Selamat siang dokter, Apakah boleh anak yang terkena herpes diseluruh wajah Dan leher yang tidak disertai demam dimandikan? Terima kasih

Penanganan Alergi Susu Sapi

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok anak saya umurnya 3 bulan, anak kena alergi susu sapi sejak lahir, terus sekarang dia lagi krna BAB encer udah hampir semiggu, udah bwah ke dokter sama puskesmas gak ada perubahan sama sekali, saya udah ganti susunya dari nan ph pro ke soya kembali lagi ke nan ph pro, tapi tetap saja anak saya babnya encer, saya jadi bingung dok..y yang saya mau tanya apa anak saya bisa minum susu LLM ? Takutnya ngasih minum susu LLM alerginya kambuh lagi .. mohon penjelasannya dok .. trima kasih

Mengatur Anak di Sekolah

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Gmn ngatasi anak yg manja kl sekolah ga mau di tgl ama mmhnya hrs slalu ada di pinggirnya

Perkembangan Anak 4 Bulan

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

selamat siang dok. saya memiliki bayi usia jalan 4bulan. saat bayi saya berusia 1,5-3bulan ia suka sekali mengoceh. namun sekarang ia jarang mengoceh padahal kami sekeluarga tetap mengajaknya bicara seperti sebelumnya.. apakah perubahan ini wajar terjadi atau sedang ada masalah pada bayi saya sehingga ia menjadi malas untuk mengoceh ? terima kasih, dok :)

Susu Untuk Anak 3 Tahun

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Dok saya mau tanya anak saya minum susu child kid platinum, bulan ini usia nya genap 3thn. Apakah Susunya sudah harus di ganti dengan child school platinum ataw masih bisa pake child kid platinum. Terima kasih.

Penggunaan Tetes Mata

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok sy mau nanya tentang obat tetes Vitrolenta obat tetes sy habis dan sy beli lagi di apotek terdekat dgn merek yg sama. yg mau sy tnya kan apa obat tetes Vitrolenta ada dua jenis yg lambang nya biru (obat sedang) dan merah merek k (obat keras) sdgkan sy yg prtama obat ya lambang biru dok. dan pas waktu beli ke apotik dikasi yg merah tpi merek ny Vitrolenta jga. apa obat dan kegunaan nya sama

Makanan Pendamping ASI

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dok, anak saya usia nya 9 bln 5 hr, sy mau coba kasi mkn keju, keju apa yg aman untuk anak 9 bln an ya? Tq

Penyebab Bayi Muntah

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dokter sya mau tanya anak sya usia 3,5bln , anak sya sering muntah banyak padahal stelah sya minumin susu selalu sya sendawakan, dia sering *huwek2* gitu kyk mau muntah, anak sya minum susu Bebelove ,

Demam Setelah Imunisasi Campak

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dok saya mau tanya, Anak saya kan usia 8 bln 2minggu,sudah di imunisasi campak,sebelum di imunisasi dalam keadaan sehat.sehari setelah di imunisasi anak saya mengalami panas tinggi sampai kejang kejang.lalu saya bawa ke rumah sakit.sekarang anak saya sudah baikan dan sudah di bawa pulang. Yg mau saya tanyakan,kenapa anak saya bisa sprti itu,apa karena umurnya kurang dr 9 bulan ato ada faktor lain,dan apakah ada efeknya kedepannya nanti. Terimakasih dok, Ditunggu jawabanya

Penyebab Nafas Berbunyi Anak

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Slmet siang dok.saya mau tanya anak saya usia 2 bulan.kalau bernafas bunyi.kaya yang ada dahaknya gmna mengobatinya

Penyebab Ruam Merah Bayi

Info penanya: Pria, 37 Tahun

anak saya umur 3 bulan lewat konsumsi susu morinaga bmt php untuk yang usia 0-6 bulan pertama2 tidak ada masalah, lalu muncul bintik2 merah di pipi nya. dari sedikit lama2 menjadi banyak di pipi nya. mungkin gatal ya, jadi nya kl saya ga tau pipi nya di garuk2 . terus kadang BAB nya itu warna hijau pekat apa yang harus saya lakukan, karena sebagai ibu saya gelisah dan takut atas jawaban nya, saya ucapkan terimakasih

Anak Sulit BAB

Info penanya: Pria, 27 Tahun

dok ... saya mau tanya , anak laki2 saya berumur 1bln dok,kenapa ya dok kalau mau setiap kali BAB ,seperti nya susah untuk buang kotorannya,dan di sertai tangisan .terimakasih

Anak Tidak Mau Kontak Mata

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Saya punya anak laki-laki umur 40 hari. Tetapi belum bisa kontak mata, selalu melihat ke atas jika kita melihat matanya. Saat menyusu dengan ibunya juga tidak mau kontak mata. Apakah itu normal dok?

Penyebab BAB Cair Pada Anak

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

halo dr.saya punya anak saat ini usianya 5 bulan.sebulan yg lalu anak saya terkena diare cek fese ada amoeba .bakteri nya dan darah positif di kasih flagyl zinc lacto b . dan susu diganti dgn pregestimil.bab nya biasa 15 kali bahkan bsa lebih dlm sehari kemudia frekuensinya turun.tapii seminggu yg lalu anak saya masih mencret hanya saja skrg 4 sampai 5 kali sehari berlendir dan bau darah tapi tdk semenyengat bulan lalu.saya bawa ke dr SPa cek feses trrnyata ada bakteri darah samar artinya terkena disentri di beri cefspam(cefixime100mg) 2x2ml tapi slma seminggu.sudah 1 minggu di minum tapi bab nya tetap mencret. akhirnya saya berfikir utk mengganti susunya dgn susu S26 dan 2 hari stlah saya beri susu tabt dia masih tetap mencret hanya babnya sudah tidak cair lagi tp sudah sperti biji cabe warna kuning bau darah saya cium tdk ada lagi.yg ingin saya tanya apa yg harus saya lakukan dr? anak saya minum kuat.tdk rewel.tidur biasa. mohon jawabnya dr

Tumbuh Kembang Anak

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Hallo dokter, Sy dian, mau tanya. Anak sy usia 2thn susah sekali makan. Melihat makanan seperti "ilfeel" bahkan bs marah klo sy mulai menawarkan. Kadang sy tiba2 masukin ke mulutnya langsung dilepeh. Bb nya 13kg tinggi kira2 86cm. Minum sufor dr usia 2bln. Pengennya minum susu sm ngemil aja, ngemil pun cm sdikit. Perutnya sering kembung & sperti mau muntah (mungkin karna kbanyakan sufor), malah klo nangis beneran muntah. Ada lg yg unik, klo ketawa biasanya suka cegukan (ketawa lama pasti cegukan). Oya anak sy jg spertinya termasuk lambat bicara, usia 2thn tp kata2 yg diucapkan banyak yg ga jelasnya. Kira2 knp ya dok? (Susah makan & ketawa langsung cegukan) Apa perlu dites atau misal dicek darah untuk mengetahui diagnosa klo2 ada apa2 dengan anak sy? Terima kasih atas jwbnnya ya dok..

Anak Sulit BAB

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Halo dok saya mau nanya Anak saya berumur baru 5 bulan. Umur 0 sampai 4bulan saya bantu minum susu formula bebelac tapi seiring bertambah bulan susah bab dan sembelit saya sudah ganti susu nutrilon dan lactogen tapi tetap sama saja kalau bab 5hari sekali minta tolong bantuannya ya dok

Tumbuh Kembang Anak

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Saya mau nanya dok.. Anak saya sudah mulai memasuki usia 8bln, tp anak saya blm bisa duduk tegap. Tengkurep pun anak saya baru bisa angkat badan y blm bisa merangkak. Apakah perkembangan anak saya normal dok???? Terimakasih

Sulit BAB dan Susu Formula

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Selamat pagi dokter, anak saya usia 2,5 tahun. Baru lepas asi sebulan yg lalu dan kami pindah ke sufor merk x. Selama 2 minggu ini, mengalami susah BAB. Dan sy beri obat pencahar yg lewat dubur. Setiap 2hari sekali, sepertinya masalahnya adalah dia tidak mau mengejan. Entah apa yg menyebabkan trauma, apakah karena sy pernah membantu dia untuk mengambil fesesnya dari dubur, karena pada saat ingin BAB.. Fesesnya keras walau sudah dibantu dengan obat. Yang ingin saya tanyakan, bagaimana cara menyembuhkan sulit BAB dan anak tidak mau mengejan? padahal tiap hari makan sayur, dan buah (tapi pepaya tidak mau) . Terimakasih dokter.

Jenis Makanan pada MPASI

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Pagi Dokter, mau tanya nich.. Bayi saya 16 oktober nanti 6bl,bagusnya MP asi nya diberi apa ya Terimakasih jawabannya dokter

Anak 4 tahun Belum Bisa Berbicara

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Halo dr. Sya ibu ratih mau tnya anak sya umr 45 bln blm trlalu bnyak bicara itu solusinya gmn y dr, apa hrs terapi atau atau gmn y, dia trmsk ank yg aktv dan ga bisa diem dan tdk trllu fokus dg apa yg kami tnyakan pdanya, tlong solusinya y dr, trm ksih..

Alergi Susu Sapi

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Dok bayi saya umur 1 bulan..karna asi saya tidak memadai saya kasih sufor..tpi bbrp minggu setelah minum sufor anak saya sering ngulet sampe mukanya merah,perut kembung dan nafasnya grok2 begitu dok..setelah sy konsultasi ke dokter anak kata dokter anak sy alergi susu formula lalu susu nya di ganti jadi bmt php tpi karna rasanya tidak enak dokter menyarankan combain sufor lama dgn bmt php..apa it tidak apa2 dok? Apa aman untuk anak saya?

Cara Cepat Punya Anak

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Agar cepat punya anak

Cara Memiliki Anak Perempuan

Info penanya: Pria, 36 Tahun

Dok saya lagi hamil 1,5 bln,kami ingin ank perempuan apakah dengan pola makan tertentu kami bisa punya ank perempuan?bagusnya bagaimana dok supaya saya bisa dapat ank perempuan...tks dokter...

Berat Badan Bayi

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

dok saya habis melahirkan. tapi bayi saya tidak boleh d bawa pulang . karna kembar cowok cowok bobotnya 2,1 kilo . padahal saya ingin sekali membawa anak kami . karna apa ya dok penyebabnya

Berat Badan Bayi

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

dok saya habis melahirkan. tapi bayi saya tidak boleh d bawa pulang . karna kembar cowok cowok bobotnya 2,1 kilo . padahal saya ingin sekali membawa anak kami . karna apa ya dok penyebabnya

Penyebab Gangguan Rontgen Anak

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Maaf dok...mau tanya...anak sy usia 5th..baru ke radiologi. Klinisnya batuk. Hasilnya tampak opasitas inhomogen dgn batas tak tegas di regio supraperihiler & paracardial bilateral dgn air bronchogram (-); tak tampak jelas pemadatan limfonodi hilus bilateral. Sinus costofrenicus bilateral lancip..hemidiafragma bilateral licin tak mendatar..cor:konfigurasi dlm batas normal...trachea di tengah tak tampak deviasi....sistema tulang yg tervisualisasi intact. Mohon penjelasannya dok...terima kasih.

Imunisasi Campak dan Rubela

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Siang dokter, mau tanya kmrn tgl 9 september anak saya imunisasi mr sedangkan anak saya blm imunisasi campak. Hrskah suntik campak ato gmn ?sedangkan bsk tgl 24 okt anak saya sdh 12 bln. Terima kasih

Mengganti ganti Susu Formula

Info penanya: Pria, 35 Tahun

maaf dok saya mau tanya....kalow gonta ganti susu formula untuk anak usia 1 sampe 6 bulan.

Susu Formula Untuk Anak dengan Alergi

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Ank saya umur 12 bln masih ASI terkena alergi ayam, telur sama ikan dan sama dr spa di suruh bantu sufor krena melihat brt badan ank saya semakin berkurang. Saran dr spa untuk memberi sufor yg PHP atau soya. Pertnyaan saya apakah ada pengaruhnya sufor PHP atau soya dg alergi ank saya sama ayam, telur, ikan ? Stelah sya baca2 ternyata sufor PHP atau soya untk ank yg alergi protein sapi.

Memberikan ASI Setelah Ibu Menerima Vaksin

Info penanya: Pria, 46 Tahun

met sore dok.....apa boleh bayi umur 8 bulan minum susu ibu yang ibunya sedang suntik miningitis

Kaki dan Tangan Anak Dingin

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok, anak saya 6 bln. 2 hari ini kalau siang ga saya pakaikan kaus kaki. Dan tadi malam kaki sama tangab anak saya, kok rasa dingin. Keringat dingin gitu. Sementara kaus kaki di pakai juga malam itu. Saya memang memakai ac dan tadi malam juga hujan. Apakah mungkin anak saya saat itu kedinginan. Sampe sekarang kaki nya terasa dingin kalo di raba dan tangan nya ga dingin. Apakah itu berbahaya dok?

Tumbuh Kembang Anak Hingga Usia 24 bulan

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Dok, anak saya usia 16 bulan, perkembangan sy liatnya ngk ada masalah udh jalan mulai usia 13 bln mengerti Kalaudi suruh ambil sesuatu,tp dok ngomongnya kok masih 2 kata itupun jarang2 ngucapinnya. Gmn dok apakah masih tahap normal?

Leher Anak Lemah

Info penanya: Pria, 29 Tahun

as.. anak kita umur dah masuk 12 bulan. tapi leher anak kita belum kuat juga,kita dah coba untuk fisioterapi. bahkan sampai saat ini juga masih terapi. mohon jawaban nya.

Hernia Diafragma Kongenital

Info penanya: Pria, 40 Tahun

siang dok,dok saya ingin bertanya.mengapa bayi yang belum dilahirkan itu dapat terkena penyakit hernia diafragma?penyebabnya apa ya dok? mohon penjelasannya dok. thanks siska

Mengatasi Alergi Susu Sapi

Info penanya: Pria, 33 Tahun

saya seorang ibu dari seorang anak laki-laki yang saat ini berumur 3th, pada usia 0 tahun sampai dengan 3 tahun menggunakan bantuan susu formula dari morinaga yang soya, mulai bmt soya, chil mil soya, chil kid soya, dan saat ini mulai beralih ke chil school soya, yang ingin saya tanyakan, apakah ada produk susu dari morinaga untuk anak berkebutuhan khusus alergi lemak sapi, dengan masih menggunakan lemak sapi tetapi partikel proteinnya sudah terpecah pecah, sehingga apabila masuk ke tubuh, hal tersebut tidak terdeteksi sebagai benda asing, oleh si tubuh anak. terima kasih.

Penyebab Batuk Lama

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dokter, saya mau tanya.. Begini,,saya punya anak perempuan,, sejak umurnya 2 bulanan sudah mulai batuk,,kalo sudah batuk sembuhnya lama,,bisa sampe 2 bulanan,,ketika umurnya 1,2 tahun batuknya kambuh,disertai panas,sesak,lemes dan gak mau makan,,akhirnya dia dirawat inap di RS,,3 hari menginap dia sudah baikan dan pulang.. Sekarang umurnya 1,8 tahun,,Batuknya kambuh,, Sudah beberapa bulan,,batuk sejak akhir2 bulan puasa,,sampe sekarang. Sudah berobat beberapa kali,dan terakhir sudah melakukan mantoux test,cek lab,dan rontgen,, dari hasil alhamdulillah normal,dan mantoux test nya negatif..diberikan obat sama dokter,,tapi batuk nya g sembuh juga dok..sebenarnya anak saya kenapa?o ya,,anak saya juga berat badan nya di bawah garis hijau,, sudah masuk gizi buruk..mohon pencerahan nya,,terimakasih sebelum dan sesudah nya

Gejala Alergi Terhadap Vaksin

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

Maaf,mau tanya dok? Anak saya yang berusia 6th,10 hari yang lau d suntik imunisasi Rubella,2 hari kemudian sekujur tubuhnya mengalami bintik2 merah dan gatal,lalu sapai skr telingan dan bagian mukany mengalami pembengkakan,maaf apa gejala ini umum terjadi setelah penyuntikan atau penyakit skabies ny yang sudah parah jdi menjalar? ( perlu d ket,1 hari sblum pnyuntikan imunisasi anak sy d katakan dokter sakit skabies,karena sakit gatal2 bag sela2 jari nya) ...mohon sarannya,apa yang harus sy lakukan,trimaksih atas jawabannya dok..

Pemberian Susu Formula

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok, mau tanya dong. Anak aku pake morinaga bmt platinum umur 6bulan hari ini. Mau pindah k susu yg 6-12bulan lgsg bisa gk?

Anak Kencing Sedikit

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok, anak saya baru berusia 8 bulan. Sudah 2 hari anak saya kencingnya sedikit dari pagi - sore trus ada sedikit darah. Itu knp yaa dok kira2 ? Memang anak saya lagi kurang minum air putih & asi juga

Cara Cepat Punya Anak

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Sy menikah 5th yg lalu,belum di karuniai momongan. Pd awal pernikahan kami istri sy menunda proses kehamilan program kb suntik 1bln. Sebelumnya istri sy pernah hamil dg mantan suaminya dan melahirkan bayi proses sesar.selama hubungan badan,saya selalu keluarin sperma di luar karena kami sepakat menunda kehamilan selama merantau ke luar negeri. Skrg kami sdh pulang dan berencana ingin punya anak sdh 5 bln tp belum jg di karuniai seorang anak.apa solusinya dok ?minta saran dan penjelasanya agar sy cepat2 di kasih momongan. Terima kasih.

Bercak Kotoran di CD Anak

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat sore,, Maaf dok saya mau bertanya.. Anak saya berusia 5 tahun. Dan belakang ini saya seling melihat bercak hijau di pakaian celana dalamnya.. Saya mau bertanya apakah itu har yg wajar atau apa.. Dan kalo boleh tau penyebabnya apa,, sebagai seorang ibu saya selalu merasa waswas.. Terimakasih dok

Gangguan BAB pada Bayi

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Siang dok, sya mau nanya Sya mempunyai baby umur 50 hari, dha seminggu ini dia ngak BAB dok, gimana solusinya dok... Kalo masalah makanan saya, sya slalu makan yg bergizi dan berserat dok..

Penyebab Demam Anak

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Hai dok.. saya punya anak umur 15 bulan demam selama 2 hari setelah demamnya turun muncul bintik2 di badan lengan kaki dan wajah. Anak saya lemas dan lemah terus tidur seharian full dari pagi sampai malam lagi,dia cuma bangun saat nenen(Asi) dan minum air putih aja. Dia Gak mau makan sama sekali. Saya sudah bawa kedokter dikasih obat tapi setiap minun obat anak saya muntah. Ini sudah berlangsung 4 hari.. anak saya masih lemah juga. Mohon solusinya dok.. trus apakah anak saya bisa mandi?? Terimakasih sebelumnya

Alergi Susu Sapi ?

Info penanya: Pria, 23 Tahun

baby aku umur 1 bulan baru 3 hari ini aku kasi sufor morinaga bmt platinum , tp kok belum bab ya selama 3 hari ini ?

Peningkatan Frekuensi BAB Anak

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Siang Dok.. Anak saya cewek usia 14bulan tinggi 75cm BB terakhir 10,5kg.. Yang ingin saya tanyakan, sudah hampir seminggu ini anak saya BAB nya 3 sampai 4xsehari.. Anaknya masih aktif, makan dan minum sufornya jg normal seperti biasa kebetulan anak saya ASI hanya sampai usia 13bulan saja Dok.. Kira-kira faktor apa yah Dok?? Mohon jawabannya Terimah kasih..

Susu Formula Haruskah Sesuai Umur Anak?

Info penanya: Pria, 35 Tahun

siang dok..mau tanya.anak saya hari ini umurnya 6 bulan kurang 2 hari..tgl 21 sep ini umurnya pas 2 bulan..kmrn sy udh terlanjur beli susu formula untuk 6 bulan ke atas.kebetulan siang ni stok susu yang 6 bulan ke bawahnya habis.apa boleh sy berikan susu yg 6 bulan ke atasnya dok??mohon pencerahannya..makasih sebelumnya dok.

Keterlambatan Perkembangan Motorik Anak

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Halo dok mau tanya usia anak saya 8 bln tp sampai sekarang blm bisa merangkak, wajarkah perkembangannya, saat ini dia sedang susah mkn, apakah ini ada kaitannya? Stimulus apa yg harus diberikan?

Pil KB Menyebabkan Gangguan Haid ?

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Selamat siang dokter, saya punya keluhan siklus haid yg tidak teratur, kadang haidnya lancar kadang juga sedikit atau cuma flek.sudah 1 tahun lebih saya mengkonsumsi pil KB apakah ini ada hubunganya dengan siklus haid saya dok ? Sebelum saya menikah dan punya anak juga seringkali haid saya tidak teratur apa ada hubunganya dok ?mohon penjelasanya.Terimakasih

Penyakit Jantung Bawaan dan Gangguan Tumbuh Kembang

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok,ank saya umur 4th tgl 6 sptmber 2017 ini,ada masalah keterlambatan bnyak dok,baru bisa bicara,mengucapkan 3 klmat lngsung,menirukan perkataan,kalau di ajak berkomunikasi masih agak susah ngejawabnya.belum bisa jln juga,baru bisa naek dikursi sndri,turunny belum bisa,tidak merangkak,tapi ngesot.kalau dilatih jalan,baru sebentar sudah capek,ank saya pernah step,dan smpat divonis dr. Jantungnya ASD sedang,saat ini BB nya bru 10,5kg ,. Gimana dok,mengatasi permasalahan ank sya..?

Mengatasi Kejang Demam Anak

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok..saya mau tanya.. Anak saya sudah 6x masuk rumahsakit karna kejang.itu pun suhunya 37.5°C.. Kira2 pengobatan apa yang harus dilakukan.. Ank saya hanya drawat saja.dan langkah pertama yg harus saya lakukan saat ank saya panas n kejang apa dok? Apa efeknya jika ank sudah sering kejang seperti anak saya

Apakah Susu Formula Berbahaya ?

Info penanya: Pria, 25 Tahun

slmt siang dok, mau tanya katanya susu morinaga itu akan menguras otak anak sehingga sampai anak besar nanti , mental anak jdi menurun, tidak punya keberanian, katanya susu morinaga itu membuat anak aktif dan cerdas hanya sewaktu kecil saja. lalu bagaimana solusi susu yang terbaik untuk anak , dokter? trimakasihh,,,,

Anak Belum Dapat Bicara

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok, saya mempunyai keponaka berusia 2 tahun 2 bulan. Tapi sampai saat ini dia blum bisa berbicara. Dia hanya punya satu kosa kata yaitu kata "habis". Dia hanya bisa menyebut kata "ayah" itupun semua org di sebut ayah.. Dia jg bisa menyebut nama2 org sekitar tetapi hanya kadang2 saja dok.. Menggabungkan dua kata juga belum bisa. juga sulit ketika diajak berkomunikasi, Anak ini jg tidak merespon saat di panggil, dia hanya sibuk di dunia nya sendiri.. Saat di ajak pun kadang menolak atau memberontak.. Saat dia di gendong juga susah banget dok, kaki dan badan nya menegang keras, pokoknya semau dialah dok.. Kalau ada ingin nya dia mendekat mengunakan bahasa tubuh.. Contoh nya ketika meminta dibikini susu, dia akan memukul pelan org terdekat nya dgn botol.. Itu tandanya dia minta dibuatkan susu.. Apa yg terjadi ya dok dgn keponakan saya, apa yg selanjutnya harus dilakukan, trus stimulasi apa untuk memacu perkembangan nya.. Mohon di jawab terima kasih dok..

Penyebab Lecet Leher Bayi

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok ank sya perempuan umurnya 3 bulan. Berat badannya 8,1 kg Lehernya lecet dok. Udh pke lactasit baby bwat mandi. Ush pke salep bioplasenton jga dok. Sembuh sih dok. Tp muncul lgi dok dri umur sebulan smpe sekarang lehernya msih lecet.kasian dok liatnya smpe merah skali

Anak Laki-Laki Menyukai Masak-memasak

Info penanya: Pria, 2 Tahun

Dok anak saya laki2 tp dy senang skali main peralatan dapur karana sering mlihat saya memasak itu normal ga si dok buat perkrmbangannya dan dy senang sama boneka hewan

Pemasangan Gips pada Bayi

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Selamat pagi..., sy seorang ayah dr bayi saya usia 18 hari yang kakinya telapak agak bengkok ke dalam, bayi saya di bawa ke dr.OT terus di gift dari telapak kaki sampai ke paha. Pertanyaan saya apakah di gift berbahaya bagi saluran darah? Soalnya bayi saya selama di gift nangis terus.

Tumbuh Kembang Anak Lahir Prematur

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Assalamualaikum. Mau tanya dok, kalo anak yg lahir pjt itu apa ada Resok k pertumbuhan selanjutnya ? Apakah otak nya akan berkembang baik ? Saya denger katanya anak pjt cuma punya wktu 2tahun untung ngejar tumbang nya, apakah benar ? Kalo ada resiko apa ada solusi agar di bisa tumbuh seperti anak yg lain nya ? Sekian dok di tunggu jawabannya. Terimakasih