Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Frekuensi BAB Pada Anak

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok.. Anak saya umur 5 bulan dia hanya minum susu formula tapi babnya lebih dari 5 kali sehari.. Apa ini tandanya ga cocok minum susu formula ya dok.. Tolong penjelasannya ya dok..

Anak Sering Flu

Info penanya: Pria, 37 Tahun

Maaf dokter,ini pertanyaan untuk anak saya. Laki laki.umur 5,5 tahun. Keluhan nya.anak saya pilek/flu berlangsung lama.saya bawa berobat sembuh sebentar flu lagi,dan itu berlangsung sampai 2 bulan ini.saya bingung dokter,kata dokter yg periksa katanya cuma flu biasa.terima kasih sebelumnya

Anak Tidak Mau Makan

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok, anak saya umur 9 bln susah sekali untuk makan, bahkan udah 2 hari ini tidak mau makan sama sekaki. Bahkan BB Nya kurang dari standar normal. Trus dari leher ke kepala itu panas. Si kecil juga ga mau minum sufor padahal asi.y sedik karena cuma sebelah. Jd gmn y dok Ada rekomendasi untuk sufor.y Trimakasih

Duchenne Muscular Dystrophy

Info penanya: Pria, 48 Tahun

Anak saya berumur 14 tahun.hasil test lab menunjukkan sakit DMD (Duchenee Muscular Dystrophy).. mohon petunjuknya Doter..apakah yg harus saya lakukan. Adakah obat atau terapi untuk sakit DMD ini..terima kasih Doter.

Membawa Bayi Ikut Penerbangan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

dok,saya mau tanya,suami saya berencana mau mudik ke lampung sedangkan saya baru lahiran dengan sesar dan bayi saya baru masuk 40hari umurnya,dia ingin mengajak bayi dan saya ke lampung,kira2 bagaimana dok sarannya?agar suami saya paham.

Susu Formula Pada Bayi 2 bulan

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Saya mau tanya anak sayang usia 2bulan 6hari minum ASI dan susu bmt platinum keluar bintik bintik merah di muka dan kepala, bab.a juga berwarna hiju seperti semen di kasih air. .

Berat Badan Bayi Ideal

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Dok anak saya laki2 umur 19 bulan dan bb.nya 15,5kg apakah itu normal?

Tangan dan Kaki Anak Bergetar Sewaktu Tidur

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok saya mau tanya anak saya sering bergetar kaki dan tangan.a pada saat tidur seperti kejang.. Tapi dia tidak demam.. Usianya baru satu bulan dok dan dia lahir prematur berat badanya 2,5 tolong penjelasanya dok

Pertanyaan Seputar Pubertas

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Pak dok,kenapa tubuh saya pertumbuhan pubertasnya lambat?bahkan sekarang adik saya lebih berkembang dari saya?apa itu berhubungan juga dengan cara makan saya?

Pertanyaan Seputar Pubertas

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Pak dok,kenapa tubuh saya pertumbuhan pubertasnya lambat?bahkan sekarang adik saya lebih berkembang dari saya?apa itu berhubungan juga dengan cara makan saya?

Kuning pada Bayi

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Malam dokter.. Mau tanya.. Saya punya bayi usia 17 hari.. Saat ini sedang dirawat krn kuning dan nilai bilirubin terakhir dicek 29.. Setelah 1 hari disinar bluelight penampakan kulitny sudh tdk bgtu kuning lagi.. Tp saat saya tny nilai kpd prwat nilai lab bilirubin trbaru ktany makin tinggi.. Prtnyaan sy Bisakah nilai bilirubin tinggi tp penampakan kulit bayi tdk bgtu kuning? Tks

Anak Terlambat Bicara

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok,anak saya sdh berusia 2thn 1bln tp blm lancar berbicara..dia lbih aktf bergerak,cenderung tdk fokus klau saya ajak bicara, Sdh bbrapa kali jga saya konsultasikn dgn dkter,sdh sring saya stimulasi sring diajak berbicara dll.. Apakah ada therafi khusus utk ank yg terlmbat berbicara usia 2thun? Mohon penjelasannya dok,trimaksih.

Demam Pada Balita

Info penanya: Pria, 2 Tahun

Selamat malam Dok.. Saya punya anak berusia 2 tahun 2 bulan,tiga hari yg lalu dia bermain di bawah terik matahari malamnya dia demam torus kami beri obat demam lalu demamnya turun. Tetapi 5 jam kemudian demamnya kambuh.. Apa solusinya Dok ?? Trima kasih

Batuk lama pada anak

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Dok,saya mau tanya, anak saya sudah hampir 4 bulan batuk belum sembuh. Setiap ke dokter,obat habis, batuk datang lagi. Kalo ke dokter tidak disuruh rontgen.. apa yang harus saya lakukan dok?

Obat Pilek untuk Anak

Info penanya: Wanita, 123 Tahun

Dok, waktu anak saya umur 5 bulan sempat sakit pilek sudah berobat ke DSA & diberi obat "rhinos neo drop" kemudian sembuh baru benerapa kali drip sehingga obat masih sisa. Sekarang anak saya sudah umur 6 bulan lebih, kok seperti ada ingus tp gak keluar jd ganggu tdur sama minumnya & mau saya beri obat "rhinos neo drop" lagi cma saya bingung takarannya sama gak y dok? Apa takaran obat harus menyesuaikan umur & berat badan dok? Terimakasih

Membasmi Cacing Kremi

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok. Anak say sudah minum obat cacing.. Kok dia selalu gatal pada bagian duburnya.. Setelah say lihat ternyata masih ad cacing kremi.. Bagaimana itu.. Dan cara membrantasnya..

Penyakit Sarampa

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Apa jenis obat dari apotek yang biasa dianjurkan dokter untuk penderita sakit sarampa?

Bayi Tidak BAB 1 hari

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok kalau bayi usia 3 bulan tidak bab satu hari wajar ga?

Bayi Menghitam Setelah Disinar

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

dok..bayi saya kemarin sempat disinar karena kuning selama 2 hari 1 mlm dengan menggunakan 2 lampu..setelah itu kulit anak saya menjadi hitam gosong padahal sebelumnya putih kemerahan..kira2 kapan warna kulitnya balik kembali seperti semula ya dok?

Penyebab Sering Mengantuk

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Dok saya mau tanya, anak saya sakit terkena ISK, dan panas tinggi, trus yang saya mau tanyakan mengapa anak saya selalu mengantuk sepanjang hari mohon balasanya

Tanya produk

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

mlm saya mo tanya ank saya umur 21 bln bru 2 hri ank saya demam n batuk saya mau mnganjurkn obat btuk bronchitin tu apakh cocok untuk ank yg blum ad 2 tahun.trima ksih

Batuk pada Anak

Info penanya: Wanita, 38 Tahun

Dok mau tnya,ank saya usianya 8bln batuk en flu nya ngak sembuh2 udh 15 hari padahal saya udh bawa k dokter spesialis anak .

Lidah Dan Rongga Mulut Berwarna Putih

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Malam dok..maaf ni malam2 ganggu.saya mau tanya.anak saya lidahnya ada bercak putih, didalam pinggir nya jg as bercak putih,dan sampai kena bercak putinya ke rongga mulutnya dan juga suara anak saya sampai serak.sehingga kalau menangis suaranya ilang.bagaimana utk penangannya dan bahaya atau tidak utk ank saya dok.

Tips Agar Sukses Menyusui

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

hi dok, knp bayi saya tdk mau menyusu dgn posisi tidur pd payudara sblh kiri, tp kalau dgn posisi duduk dia mau. pdhl bl berbaring dia bs menoleh sblh kiri dgn normal (tdk ad gangguan otot). susu payudara kiri sm derasnya dgn yg kanan. terimakasih

Penyebab Anak Demam 1 Minggu

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Siang dok,sya mau tanya..ank sy umr 4 thn 5 bln,mglami demam slm 1 mggu lbh..d hr 1-4 pns lum mau trun pdhl sdh mnum obt pnrn pns..d hr k 5-10 klo pagi smpai jam 12 siang trun pnsny tp stlh tu naik lg n pnsny smpai 40c.sdh d lkkn cek lab n hsl ngtf,normal smua tp knp ank sy lum trun jg pnsny,sya smpai bingung dok,ank sy skt apa yach? Trm ksh

Astriani

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dok. Sy lg mau program hamil. Tp sy tkt dokter janin/bayi sy cacat lg. Krn dlu sy prnah hamil dan mlhirkn ceasar sktr 1 thn yg lalu. Dan bayi sy pny klainan astriani. Emg sih sy hmil dlu mkan susah, sk mkn yg gk sht, srg mual muntah jg. Dan wkt mlhirkn bayi sy nagisnya kencang klo diruang NICU bayi sy yg pling keras suara nangisnya, trs lasak jg smpe prnh infus di tarek sama dia pdhal umurnya blm 1 bln. Tp umur 35 hr anak sy mninggal krn stlh operasi infeksi trs,. Yg sy tkt kan utk program slnjutnya/hmil slnjutnya anak sy cacat lg. Apa ya dok yg sy lakukan sblm hamil agar anak sy lhir dgn sht/tdk ada klainan. Ada gk obatnya. Apa prlu sy tes kromosom atau torch. Tp biaya trlalu mhal klo utk tes itu smua. Wkt anak sy di rawat di rs prnh bbrpa kali di cek darah tp gk ada dr phak rs yg mnytakan trinfeksi virus/bakteri. Mohon pnjelasannya agar sy bisa promil yg benar dan janin/bayi sy bs sehat.

Kaki Anak Bengkok

Info penanya: Pria, 1 Tahun

Anak saya lahir kedua kakinya agak bengkok. Kata dokter anak, tubuhnya memang tinggi namun rahim ibu terlalu sempit (berat 3,45 kg tinggi 53 cm) . Sekarang sdh umur 4 bulan berat nya 6,9 kg dan tinggi 69 cm. sepintas masih ada bengkok2 dikit. sy sdh membedong kaki nya selama 2 bulan sesuai dengan saran dokter anak. Dokter anak bilang tidak perlu khawatir karena msh bayi jadi pertumbuhan tulangnya masih bisa berkembang. Saya mohon saran, apa yang harus saya lakukan sekarang untuk dilakukan di rumah?

Bercak Merah pada Pipi Anak

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Halo dok, saya isniar, saya punya bayi berusia 5 bulan. saya mau tanya apakah jika saya mengkonsumsi ikan kemudian saya menyusui anak saya. apa itu bisa menjadi pemicu alergi dok ? karena saat ini anak saya muncul bercak kemerahan pada bagian pipinya saja.

Memakan Batu dan Pasir

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Pagi dokter. Saya mau tanya apabila ada seseorang tidak sengaja menelan batu krikil atau pasir yang ukurannya sangat halus dalam makanan yang dimakan dan sering mengalami kejadian tersebut apa dampak bagi pencernaannya dan apa batu atau pasir tersebut dapat keluar bersama dengan kotoran melalui buang air besar?

Anak Sulit Minum Susu

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya ingin bertanya , saya memiliki keponakan laki" berumur 3,5 bulan. Sedangkan asi yang dikeluarkan kakak saya kurang begitu lancar jadi d suplai sama susu formula. Tapi beberapa hari ini ponakan saya tidak mau minum susu formula dok , seperti mual. Dan sudah d ganti susu merk lain tetap begitu. Kira" ponakan saya kenapa ya dok ? Mohon penjelasannya

Anak Tidak Mau Makan

Info penanya: Pria, 25 Tahun

anak saya udah umur 7 bln dok, tapi anak saya tidak mau makan berat badan nya jdi turun, dari umur 6 bulan pertama dikasih makan mau tapi kesini nya gak mau knp y dok..

Anak Sulit Minum Susu

Info penanya: Pria, 27 Tahun

dokk...anak sya umur 10,5 bulan..agak malas minum susu...skarang susunya chil mil,apa bisa sy kasi yg chilkid di umur sgtu biar ada rasanya?

Salah Dosis Obat

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok.. saya mau menanyakan kondisi anak saya. Anak saya usia 15 bulan. Berat badan 11 kg. Ada gejala batuk berdahak sampai kalau bernafas bunyi ngik ngik tapi tidak sesak. Lalu saya beri triaminic tapi dosis yang saya baca salah. Saya beri 10 ml seharusnya cukup 2 ml utk usia anak saya. Apa yang saya harus lakukan. Skrg anak saya tertidur. Pertolongan pertama apa yang bisa saya lakukan agar tidak overdosis? Mohon responnya.

Nafas Anak Susah

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

halo dok, saya mempunyai bayi yg baru berusia 1 bulan. selama lahir hingga sekarang nafas nya grok grok, saya pikir hal biasa tetapi sudah 1 minggu ini nafas nya makin susah, seperti hidung nya tersumbat, jika sudah buntu hidungnya selalu diusap usap lalu rewel menangis. tidurnya pun terganggu, bahkan jika menyusu sering tersedak suhu badannya normal, hidung tidak meler. saya sudah berusaha membawanya untuk terapi uap selama 4 hari ini tetapi belum ada perkembangan, nafasnya masih grok grok, hidung nya masih buntu. Yang saya tanyakan sebaiknya bagaimana langkah saya selanjutnya agar lendirnya cepat keluar bersih dan bayi saya bisa kembali bernafas lega normal seperti biasanya?

Anak 2 Tahun Belum Bisa Berjalan

Info penanya: Pria, 26 Tahun

dokter saya mau tanya anak saya sekarang sudah berumur 2 th 3 bulan tapi belum bisa jalan??kenapa ya dok???

Infeksi HIV dan Memiliki Anak

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Terimakasih dokter. Saat ini saya sudah rutin mngkonsumsi ARV akan ttapi untuk hep B saya masih melalui alternatif. Dokter, bagaimana dok jika saya kelak ingin memiliki keturunan? Akankah harapan saya kandas?

Penyebab Diare Anak

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

dok, bayi sy usia 6bulan. skrg ia sedng sakit, fasesnya berwarna hijau belendir dan sehari bisa 7-10x. sejam bahkan 3-4x. ia juga muntah n demam, kadang mrsa skit kta sy lap bokongnya yg sdkit memerah. bgaimana mengatasinya dok? sehabis menyusui pasti mutah n bab. sblmnya ank sy dksi mkn bubur encer. biasanya tak demam. skrg bdannya lemas n kaku. gerakannya lemah. bgmna dok? n apkh jk sy makan sambal juga mempengruhhi Asi sy shgga bayi jg jd bab terus2an? terima kasih dok

Batuk 2 Minggu Tak Sembuh

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Saya punya anak laki-laki nanti tgl 26 umurnya 6 bln. Anak kami sudah dikasih makanan tambahan berupa buah-buahan yang diblender, dan skrg anak kami sudah batuk masuk 2 Minggu, sudah di bawa ke dokter anak dua kali, tp blm juga perubahannya, kira-kira​ apa obat herbal ada ??

BAB Berdarah pada Anak

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok saya mau tanya 3 hari yg lalu anak saya yg berusia 1,5 tahun BAB nya berdarah,awalnya dia BAB berdarah sedikit bercampur dengan lendir,setelah saya bersihkan dia BAB lagi dan darahnya agak banyak dr yg tadi,saya bawa kdokter kata dokter 3 kemungkinan alergi,disentri,atau usus berlipat,mendengar usus berlipat saya agak khawatir dok,stelah saya bawa anak saya brobat sampai hari ini dia belum BAB. Itu kenapa ya dok?terimakasi sebelumnya dok

Penyebab Bayi Tersedak

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

dok saya ingin bertanya, saya mempunyai anak yang baru berusia 1 bulan, kebetulan payudara sebelah kanan saya aliran ASI nya terlalu deras dan tiap kali bayi saya menyusu sebelah kanan selalu tersedak, padahal saya posisi menyusui saya dalam keadaan duduk. saya ingin tanya: 1. bagaimana cara pertolongan pertama jika bayi saya tersedak saat menyusui agar ASI tidak masuk dalam paru2 nya 2. semakin sering tiap hari tersedak ASI ketika saya menyusui kini bayi saya nafas nya grok grok jika tidur susah nafas sering nangis dan terganggu tidurnya. bagaimana cara mengatasi nya agar saluran nafas nya tidak grok grok, tidak buntu lagi dan lega? ksrena saya melihatnya gak tega terimakasih sebelumnya, saya tunggu jawabannya dok

Penyebab Batuk Pilek Anak

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok mau tanya anak saya berusia 4 bulan... dia terkena batuk pilek udah 7 hari baru tadi pagi suaranya serak dan hampir gak kedengeran.. saya khawatir apa ya solusinya dok???? Terimakasih

Alergi Susu Sapi Sampai Umur 3 Tahun?

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Anak saya alergi susu sapi dari sejak lahir..kulit di sekitar mulut bintik2 kecil& merah tp dia bilang tidak gatal.stelah 1thn.8bln alergi itu hilang tp skrng dia 3thn tiba2 muncul lagi stelah bbrapa hari lalu minum susu coklat kemasan. Saya bingung knapa bisa muncul lg??padahal kata dokter anak stelah 2thn alergi itu hilang.tolong jwbannya dok!! Terima kasih

Tanya Seputar Rumah Sakit

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok. Saya mau tanya kalo rumah sakit untuk tes dna daerah papua dimana yah dok ? Terus kalo misalnya harua tes dna keluar papua bagaimana caranya ? Apa si bayi harus di bawa soalnya bayi baru umur 1 blan

Batuk dan Muntah Pada Anak

Info penanya: Pria, 25 Tahun

pagi dok dok udah satu hari kemarin anak saya di kasih susu selalu muntah lagi, pertamanya saya kasih susu formula dia muntah di kasih asi pun sama, trus sekarang dia serak ada batuknya juga meskipun batuknya hanya sesekali. itu kenapa yah dok ! dan apa solusinya? semoga cepat terjawab yah dok terimakasih

Pertumbuhan Janin

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Halo selamat malam Dok, Saya Yoga, ingin bertanya, istri saya sedang hamil usia janin 14 minggu 5 hari, berat janinnya 96gram, saya sudah cek di beberapa website, sepertinya overweight. Apakah betul, Dok? Tapi berat istri saya stabil, tidak naik, tidak turun. Apakah ada yg perlu saya lakukan, Dok? Terima kasih, Yoga

Anak Tersedak dan Muntah

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Anak saya setelah vaksin Hexaxim hanya demam ringan 37 derajat dan tidak sampai sehari sudah turun alhamdulillah. Hanya saja setelahnya malah jadi susah minum dan lebih banyak tidur. Apabila dipaksa minum ketika jamnya malah tersedak dan muntah lagi susunya yg sebelumnya. Itu kenapa ya Dok? Terimakasih

Penyebab Diare pada Anak

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Hallo dokter. Anak saya baru berumur tiga bulan dan pakai susu formula, tapi masih saya berikan ASI saat saya di rumah dan pakai susu formula saat saya tinggal kuliah, karena ASI saya sedikit sehingga tidak bisa dipompa. Anak saya sebulan yang lalu mengalami diare sampai dirawat di RS slama 8 hari, kata bidan desa diare anak saya karena mungkin tidak cocok susu formula. Awalnya anak saya pakai SGM Ananda, terus saya ganti pakai Lactogen. Nah setelah anak saya sembuh dari diarenya feses anak saya berwarna hijau. Apakah itu normal dok? dan apakah itu karena anak saya tidak cocok pakai lactogen dan apakah saya harus ganti susu formula lain atau kembali ke SGM soalnya waktu pakai SGM feses anak saya warna kuning cerah. Tolong jawab pertanyaan saya ya dok. Terimakasih

Penyebab Diare pada Anak

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Hallo dokter. Anak saya baru berumur tiga bulan dan pakai susu formula, tapi masih saya berikan ASI saat saya di rumah dan pakai susu formula saat saya tinggal kuliah, karena ASI saya sedikit sehingga tidak bisa dipompa. Anak saya sebulan yang lalu mengalami diare sampai dirawat di RS slama 8 hari, kata bidan desa diare anak saya karena mungkin tidak cocok susu formula. Awalnya anak saya pakai SGM Ananda, terus saya ganti pakai Lactogen. Nah setelah anak saya sembuh dari diarenya feses anak saya berwarna hijau. Apakah itu normal dok? dan apakah itu karena anak saya tidak cocok pakai lactogen dan apakah saya harus ganti susu formula lain atau kembali ke SGM soalnya waktu pakai SGM feses anak saya warna kuning cerah. Tolong jawab pertanyaan saya ya dok. Terimakasih

Bekas Asi di Pipi

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Anak saya dr usia 2.5 buln sampai dgn 3 bulan ada bekas asi di sekitar mulut dan pipi. Tidak kasar. Hanya berupa putih (seperti kena air panas). Tidak gatal. Tidak berbintik merah. apakah ada obatnya?

Konsumsi Vitamin Untuk Anak

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Apakah boleh anak minum stimuno bersamaan dgn curcuma plus? Atau obat penurun panas bersamaan dgn stimuno atau vit lainnya? Terima kasih

Anak Terlambat Bicara

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Saya ibu 1 anak. Saat ini anak saya sudah berumur 1 tahun,tpi kenapa blm bisa berbicara dok..

Sesak Nafas pada Bayi

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

halo dok,saya mau tanya tentang bayi saya,bayi saya usianya baru mau 2bulan,nafas dia mulai dari abis magrib kaya sesak gitu,nafasnya aga berat, trus kedengeran bunyi gitu kaya orang ngorok,trus dianya kaya gelisah,ga tenang gitu,tapi klo pgi ampe siang ga kaya gitu dok,klo tidur jg ga bunyi kaya malem,paling klo dia nyusunya kuat dan dianya semangat nyedot dan aga lama,baru nafasnya kaya cape,kadang biasa lagi nafasnya klo siang gitu.nah dri magrib itu dok yg bikin saya khawatir dengan nafasnya,kira" sesak nafasnya itu gara" apa ya dok,mohon penjelasannya,trimakasih..

Penyebab DIare Anak

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Hallo dokter. Anak saya baru berumur tiga bulan dan pakai susu formula, tapi masih saya berikan ASI saat saya di rumah dan pakai susu formula saat saya tinggal kuliah, karena ASI saya sedikit sehingga tidak bisa dipompa. Anak saya sebulan yang lalu mengalami diare sampai dirawat di RS slama 8 hari, kata bidan desa diare anak saya karena mungkin tidak cocok susu formula. Awalnya anak saya pakai SGM Ananda, terus saya ganti pakai Lactogen. Nah setelah anak saya sembuh dari diarenya feses anak saya berwarna hijau. Apakah itu normal dok? dan apakah itu karena anak saya tidak cocok pakai lactogen dan apakah saya harus ganti susu formula lain atau kembali ke SGM soalnya waktu pakai SGM feses anak saya warna kuning cerah. Tolong jawab pertanyaan saya ya dok. Terimakasih

Bayi Sering Flu

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

Assalamu'alaikum. Bayi saya usia 9 bulan, dr kecil smpe sekarang nafas di hidung kayak ada bunyinya. Sering flu juga. PEnyebabnya apa ya dok?

Ingin Cepat Punya Anak

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Mlam dok Z mau brtanya.,z sdah mnikah 3 thun tpi z blom kunjung hamil jga.,Z ingin konsultasi k dokter kandungan tpi,suami z lrang krn tkut d vonis,jdi bgaimna solusiny Apkah z hrus prg sendri & pda awal z prg ap yg hrus z tnyakan.. Mhon jwabannya dok trima ksih

Feses Bayi Berwarna Hijau, Ada Apa?

Info penanya: Pria, 39 Tahun

Malam dok.. Anak saya 7bln 8hr.. Anak saya 0-6bln asi Exclusive, lalu tepat 6bln anak saya mpasi.. Menu mpasi anak saya 2 minggu pertama pisang (cuma pagi),minggu berikutnya pagi pisang sore buah lainnya (tiap hari ganti) selama 1 minggu.. Saat 6bln 3minggu anak saya mpasi nya pagi buah (ganti-ganti) malam karbo (kentang/ubi/jagung /nasi) di tambah lauk&sayuran.. Sejak mkn karbo+menu sempat ga bab kurang lebih 3hr,lalu pas bisa bab tekstur nya sangat padat,berwarna gelap&keras itu terjadi kurang lebih seminggu.. Setelah itu tekstur bab nya normal dok tapi selalu berwarna hijau apa pun makanan nya hingga saat ini.. Sampai saat ini pun anak saya msh ASI&tidak kena sufor.. Pertanyaan saya kena bab anak saya selalu hijau ya dok? Apa yang harus saya lakukan dok? Terima kasih sebelumnya dok..

Feses Bayi Berwarna Hijau, Normalkah?

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Malam dok.. Anak saya 7bln 8hr.. Anak saya 0-6bln asi Exclusive, lalu tepat 6bln anak saya mpasi.. Menu mpasi anak saya 2 minggu pertama pisang (cuma pagi),minggu berikutnya pagi pisang sore buah lainnya (tiap hari ganti) selama 1 minggu.. Saat 6bln 3minggu anak saya mpasi nya pagi buah (ganti-ganti) malam karbo (kentang/ubi/jagung /nasi) di tambah lauk&sayuran.. Sejak mkn karbo+menu sempat ga bab kurang lebih 3hr,lalu pas bisa bab tekstur nya sangat padat,berwarna gelap&keras itu terjadi kurang lebih seminggu.. Setelah itu tekstur bab nya normal dok tapi selalu berwarna hijau apa pun makanan nya hingga saat ini.. Sampai saat ini pun anak saya msh ASI&tidak kena sufor.. Pertanyaan saya kena bab anak saya selalu hijau ya dok? Apa yang harus saya lakukan dok? Terima kasih sebelumnya dok..

Perut Anak Kembung

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Malam dok. Anak saya laki2, usia 5 tahun bulan juli. Perutnya sering kembung, dan kalau bab suka keluar angin panjang dan kadang keluar sedikit busa. Saya hanya memberinya lakto b. Kalo mencret saya tambahkan ore zinc. Kira2 apa yg terjadi dipencernaannya ya dok. Trimakasih

Penyebab Anak Mendengkur saat Tidur

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok, saya memiliki adik berumur 6 thn. Ktika tidur dia bernafas mlalui mulut dan ngorok. Padahal adik saya sedang tidak pilek. Apakah itu penyakit dok? Atau ada solusinya supaya adik saya lancar bernafas ketika tidur?

Volume ASI Sedikit

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Istri saya melahirkan sudah 2 bulan kurang 1 minggu, kemarin2 bayinya di beri susu formula karena si ibu masih belum bisa memeberi ASI dikarenakan operasi cesar, sekarang bayinya mau di ASI tetapi ASInya sangat sedikit, bagaimana cara melancarkan kembali ASInya?? Tolong jawabannnya dok! Terima kasih!