Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Mengapa Janin Gagal Berkembang?

Info penanya: Pria, 1995 Tahun

Dok..apa penyebab janin lambat perkembagganya..? Umur janin 3 bulan.tanda awal itu pendarahan tapi hanya sebatas ngeflek sampe 3 hari.. Setelah di USG teryata janin dalam kadugan itu semakin megecil..dn dokter meyarankan untuk digugurkan..dn tanpa tau persis ap penyebab janin lambat berkembang dn sehingga mengecil... Sekian terima kasih dok..dn di tunggu jawabannya..!

Konsumsi Minuman Bersoda Saat Hamil, Bahayakah?

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Ass. Dok sy mau tanya apakah sprite bahaya bagi kandungan. Soalnya hari jumat sy minum sprite kurang lebih 2gelas abis itu minggu sy keluar flek coklat tp cuma sedikit banget pas malam udah gak ada. Senin pgi juga gak ada. Sy mau tau apakah keadaan bayi saya baik2 saja. Trus mau tau ciri2 flek yang bahaya buat ibu hamil muda. Sy hamil 10 minggu 2 hari

Bintik Kecil Di Penis, Berbahayakah?

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Yth. Dokter Dok. Pada bagian kulit kepala penis saya ada bintik putih seperti jamur se ukuran kuku kelingking. Sebabnya apa ya dok ? Dan obatnya apa. ? Soalnya kurang enak di lihat. Saya jdi sedih Terimakasih dok

Keluar Darah Haid Setelah Suntik KB, Perlukah Suntik Ulangan?

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Ass,dokter begini istri saya sudah suci dari haidnya dan melakukan injeksi Kb yg 1bln sekali pda sore hari tp jam 2 malam nya darah haid nya keluar lagi dikit. Dn pagi nya tidak keluar smpai hari ini dn sudah suci lagi... Apakah istri saya harus KB ulang atau tidak dok.. Mohon informasinya..terimskasih dokter

Gigi Sakit Sudah Minum Obat Tetap Masih Sakit

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Gigi geraham berlubang kecil tapi dalam, pengen ditambal tp kata dokter di hilangin dulu sakitnya. Klo udah gak sakit kesini lagi. Obatnya udah habis dan udah berminggu-minggu tp masih sakit klo kena hembusan nafas walaupun gak separah awal sampai ke kepala. Sekarang malah tambah lebar, terkikis sedikit2 (kropos) dan klo lidah gak sengaja masuk kelubang gigi keluar darah. Terus seharusnya gimana dok?

Cara Menurunkan Berat Badan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, saya ingin diet. Tapi saya gak tau diet yang baik untuk saya itu yang bagaimana. Saya mencoba untuk memakan sayur-mayur, tetapi tdk semua cocok dengan saya. Dan juga, saya ingin menurunkan 25 kg dalam 2 bulan. Apakah itu mungkin dok? Tolong di jawab ya dok. Terima kasih

Menurunkan Kreatinin

Info penanya: Wanita, 45 Tahun

Sy dgn pola olh rg tiap hr 2jm . A.l rpm, cardio dan beban. Pola mkn nasi merah . Syr rebus. Rdh minyak &garam. Dg hanya ikan dan ayam. Air 2-3lt sehari. Kdg sy minum buble milktea no sugar 2x seminggu. Mohon petunjuk pola apa yg hrs sy jln utk menurukan kreatinin sy min kmbl ke 1.4. Terima kasih .

Penyebab Kejang Bayi

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Slamat Siang Dok, Anak saya usianya 1 bulan saat tidur sering kejang-kejang tapi saat bangun tidak lagi dok, apakah itu biasa saja ataukah ada penyakit? mohon bantuan dan solusinya Dok Trima kasih sebelumnya dok

Cara Kurangi Onani

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok saya mau nanya cara mengurangi agar tidak sering melalukan onani itu gimana nya ?

Solusi Keguguran

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dokter, mohon penjelasannya. Saya keguguran 2 bulan yang lalu. Waktu itu saya tidak kuret karena kata dokter sisa.nya tinggal sedikit dan saya memilih di resepi obat di rumah. Namun minggu kemarin mens saya tidak teratur jadi saya periksa ke dokter kandungan lagi. Kata dokternya saya disarankan untuk kuret 1 minggu kemudian. Namun saya urung datang karena tidak ada biaya. Ada batas waktu tertentu atau tidak dok untuk kuret itu? Soalnya saya dan suami masih mengumpulkan biaya. Terimakasih Dokter.

Solusi Penyakit Lupus

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Malam dok. Saya adalah seorang mahasiswa berumur 19thn. Dari kecil saya tidak mudah sakit, bahkan belum pernah dirawat di rumah sakit. Pertengahan 2016 kemarin tiba2 muncul ruam di sepanjang pipi saya, dan makin merah kalau terkena matahari. ruam ini muncul sekitar 2 minggu. Hal ini diikuti dengan tubuh saya yang mudah kelelahan extreme, sering lemas, nyeri otot, bagian tubuh sering lebam tiba2, meriang, nafas berat (bahkan sakit kalau menarik nafas terlalu dalam), haid tidak teratur dengan kram perut yang lumayan menyiksa hingga sering muntah dan diare selama haid, pusing, nafsu makan naik turun, rambut rontok, mudah stress, tidak tahan berdiri di bawah matahari terlalu lama (rasanya mau pingsan) dan sering merasa gelisah tanpa sebab. sebagai tambahan, nenek dan kakek saya meninggal karena leukimia. dari kecil saya selalu batuk terus menerus setiap tahun (bisa sebulan penuh batuk, dari batuk ringan hingga berat) hingga pernah keluar darah ketika batuk, hingga dokter memvonis saya terkena bronkhitis dan memberi obat bronkhitis akut. awal tahun 2016 lalu saya rontgen dada dan ditemukan ada bronkhitis di paru2 bawah kanan saya. ketika ruam tsb muncul, saya langsung cek ke dokter dan dokter tsb merekomendasikan saya untuk tes ANA dan anti dsdna, dengan hasil ANA positif dengan pola nuclear homogeneous dan pola cyctoplasm granular dan anti dsdna negatif. waktu itu, dokter saya mengatakan kalau saya memiliki gejala lupus dan beliau meresepkan saya obat2an untuk perbaikan hati serta antibiotik. bagaimana menurut dokter? apakah dari penjelasan di atas, saya memang memiliki kemungkinan besar menderita lupus? apa yang harus saya lakukan untuk meminimalisir penyakit tsb? terima kasih atas jawaban dokter.

Kesehatan Gizi Balita

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok, saya mau tanya. Kesehatan gizi yang baik untuk balita itu seperti apa sih? Agar sang ibu menyadari, bahwa kesehatan gizi untuk sang anak itu sangat penting. Dan apakah harus 5 sehat 4 sempurna dok? Terimakasih

Bekas Penyakit Kulit yang Belum Hilang

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok 2 minggu lalu saya mengalami penyakit gatal dan sudah konsultasi kedokter namun diagnosis dokter karena alergi namun alergi apa tidak tahu, penyakit tersebut alhamdulillah udah sembuh, namun yang saya tanyakan kenapa bekas gatal yang berupa bintik2 hitam tidak bisa hilang ya. Gimana ya cara menghilangkan bintik2 tersebut? Yang kedua sekarang dibawah bibir saya terasa gatal dan berwarna merah serta terasa bentol gitu? kira2 disebabkan oleh apa ya, saya tidak ada riwayat alergi apapun baik obat maupun makanan? Terimakasih

Penyakit Paru-Paru

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Hai sahabat dokter. Gini dok, ada sepupu saya sakit, penyakitnya ada cairan di paru-paru setelah pemeriksaan dokter dan di foto rongseng, lamanya 2 minggu di rumah sakit dan setiap 2x seminggu di foto rongseng hasilnya belum ada perubahan, tapi dia minum obat dan makan bubur, nah karena belum ada perubahan pasiennya ingin pulang ke rumah. Mau tanya dok, apakah dia bisa pulang?, dan apa obat yang bagus untuk kesembuhan dia?, makanan, minuman, dan buah-buahan apa yang harus dia konsumsi untuk mempercepat kesembuhan dia? Terima kasih.

Berbagai Keluhan Fisik

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Selamat malam dok, saya dari sebulan yang lalu mengalami kelelahan dalam fisik saya ini, saya jadi mulai lelah dan sakit diseluruh badan saya. Mata saya pun mulai merabun dan tidak begitu jelas dalam pengelihatan. Daya ingat yang saya alami akhir-akhir ini pun sangat berkurang karena saya hampir tidak mengingat kejadian kemarin. Jika saya mengingatnya pun itu ketika ada teman atau keluarga yang bercerita itupun kadang-kadang. Tangan saya pun terkadang lemas tiba-tiba jadi setiap saya sedang megang sesuatu itu sellau jatuh. Saya pun tidak bisa duduk berlama-lama. Apa penyebabnya ya dok saya merasakan hal itu? Sejauh ini saya tidak pernah mengonsumsi obat-obatan bahkan saya sendiri belum pernah di rawat. Perlukah ditindak lanjuti? Solusi dokter bagaimana? Terima kasih dan selamat malam.

Demam dan Batuk pada Anak

Info penanya: Pria, 6 Tahun

Sakit panas Sudah 10 hari, susah makan, batuk kering hingga sakit tenggorolan, Cek darah hasilnya normal. Tadi batuk Lagi keluar darah dari mulut Dan hidung, kira2 kenapa ya dok? Terima kasih

Demam dan Batuk pada Anak

Info penanya: Pria, 6 Tahun

Sakit panas Sudah 10 hari, susah makan, batuk kering hingga sakit tenggorolan, Cek darah hasilnya normal. Tadi batuk Lagi keluar darah dari mulut Dan hidung, kira2 kenapa ya dok? Terima kasih

Vagina Berdarah Setelah Berhubungan Seksual

Info penanya: Pria, 46 Tahun

Selanat malam Dok ! Nama saya Jeffrey. Yang akan saya tanyakan adalah ; maaf Dok, saat kami berhubungan intim begitu selesai kenapa istri saya mengeluarkan darah dari Vaginanya, padahal istri saya sudah selesai menstruasi.besoknya karena saya penasaran saya mengulang kembali dan terjadi lagi tapi tidak seoerti awal mengeluarkan darahnya. Dok ! Apa yang terjadi dengan istri saya ? Mohon jawaban dari Dokter. Terima kasih. Tuhan memberkati.

Penyebab Ngilu Sendi

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Dok, bapak saya(umur 70 Thn) mengalami ngilu(nyut-nyut) di tulang persendihan pundak dng tangan pada saat malam hari. Kira-kira apa penyebab dan bagaimana proses pengobatannya Dok.? Terima kasih Dokter

Penyebab Haid Tidak Normal

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Siang dok... Bln september lalu sy berenti kb suntik 1bln, selama bln Okt haid sy ga teratur.. Sy konsultasi ke bidan disuruh mnm pil kb supaya siklus haid teratur, sy ikutin 3/2 hr stlah mnm haid sy berhenti tgl 23 nov sy haid sy putus kn ga mnm pil lg tpi siklus haid nya sma lg ga teratur 3 hr haid 1 minggu bersih trus pe tgl 26 des sy haid lg selama 11 hari.. Saya fikir klo ga tgl 26 januari tgl 29 januari sy haid lg tpi ga smpai 12 hr sy telat haid... Sy TP dr telat 3 hr, 7hr,10hr n terakhir hr k 12 msih negatif pas hari k 14 keluar darah seukuran dua jari sy wrn merah kehitaman.. Sy bingung ini darah haid apa mau jd tpi kluar lg... Kira2 tgl 7 januari kejadian keluar darah nya sampai skrg sdh 20 hr sy kluar darah tpi ga banyak... Tgl 22 januari sy periksa ke klinik kt nya nunggu sampai 21 hr haid bru mau d ksih tindakan.. Ini kira2 apa ya saya bingung....? Terima kasih dok..

Penyebab Hidung Berbau

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat siang. Saya ingin bertanya dok, sudah 4 hari saya demam disertai pilek. Tetapi meskipun demam saya sudah turun saya masih lemas dan pusing dan juga setiap bernapas saya menyadari kalo saya seperti mencium bau busuk, apa mungkin itu dari hidung saya dok? Baunya sangat menganggu. Dan saya juga sakit kepala dan bab saya juga spt air. Apakah penyebab saya pusing dari pilek saya? Atau saya hanya masuk angin biasa? Terimakasih sebelumnya.

Kondisi Untuk Sugesti

Info penanya: Pria, 24 Tahun

dokter Apakah Kondisi santai, nyaman dan rilek dapat menerima sugesti?

Penyebab Ejakulasi Dini

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Dokter sya seorang suami yg sda mempunyai dua orang anak. Sdah lama ini ketika sya berhubungan intim dngan istri sya, slalu keluarnya kecepatan. Klo penetrasi pling lama skitar 3 menit lah. Yang mau sya tanyakan bagaimana cara mengatasinya agar bisa taham lama.. ? Mungkin ada obat yg di sarankan . Klo ada apa nama obatnya.

Penyebab Nyeri Haid

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Assalamualaikum dok Saya mahasiswi 22 tahun... Saya setiap Bulan mengalami nyeri haid tapi anehnya nyeri terjadi di hari ke 6-7 bahkan setelah selesai haid dan nyerinya sangat sakit di perut kiri bawah dan saya harus suntik agar rasa nyerinya hilang.. Beberapa dokter dan bidan sudah saya datangi dan saya juga melakukan usg 3 kali dan satu dokter mengatakan bahwa indung telur saya melebar. Apakah nyeri yg saya rasakan itu berbahaya dan apakah ada kaitan dengan pelebaran indung telur itu dok? Mohon di jawab

Memilih Metode KB

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Klwrga ada riwt ca rahim, kb apa yg cocok untuk sya supaya trhindar dari CA rahim

Apakah Saya Bisa Hamil?

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok maaf saya mau nanya saya dan istri saya gak berhubungan intim tetapi saya memakai celana dalam dan istri saya juga kemudian istri saya naik keatas kemaluan saya ibarat behubungan cuma masih pakai pakaian dalam terus saya mengluarkan sperma dibagian perut istri saya tetapi sperma itu mengenai pakaian istri saya dok lalu ia langsung ia cuci kemaluannya terus tidak lama ia pipis . apakah itu ada kaitannya lansung hamil dok ?

Penyebab Kaki Terasa Pegal

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Asalamualaikum dok. dokter saya mau nanya, knpa ya setiap saya mau tidur kaki saya pegel banget, tapi pegelnya dari ujung kaki sampe lurut aja, sampe gk bisa tidur, paling tidur cuma 4 jam aja dok. Itu knpa ya dok kira"trus cara agar tidak pegel dan bisa tidur dengan nyenyak gimana ya dok?

Air Mani Keluar Tanpa Stimulasi

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Ass ,Dok saya mau nanya kenapa mani sya sangat mudah keluar sendiri Dok .

Cara Mengatasi Jerawat

Info penanya: Pria, 19 Tahun

dokter saya punya problem sama kulit muka saya, saya mengalami bruntusan pada daerah pipi dan dahi saya.. Itu karena saya dulu memakai krim perawatan dari dokter.. Namun sekarang saya sudah tidak memakainya lagi.. Tetapi efek yg di timbulkan malah wajah saya bruntusan dan terkadang menjadi jerawat,, nah menurut dokter hal apa yg harus saya lakukan untuk bisa menjaga dan merawat kulit wajah saya agar menjadi normal kembali. Terimakasih dokter

Memantau Tumbuh Kembang Anak

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dok saya ingin tanya.anak saya umurny 11 bulan tapi kenapa blm bisa duduk n merangkak yah dok kalo di dudukkan bisa tapi gak tahan lama paling tahan hitungan 5 detik gitu dok...aku jadi sedih dok.....mohon diskusiny yah dok

Nyeri Dada dan Sesak Napas

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Assalamu Alaikum Wr Wb, Dokter, Dok, sekitar 5 bln yg lalu jantung saya tiba2 berdetak kencang setelah minum kopi dan merokok, di mulai jam 10 malam sampai subuh. Sy periksa ke RS mulai dari EKG dan Foto Rontgen semuanya normal. Mulai saat itu, sy trus mengalami ketakutan akan mati krn jantung. Saat ini sy sering mengalami sesak nafas, nyeri dada tembus punggung dan perih di perut yg oleh dokter katanya asam lambung. Apakah ada potensi penyakit jantung pada diri sy dok? Oh iya, sy perokok aktif selama 17 thn dan berhenti 5 bln yg lalu. Terima kasih.

Tanda-Tanda Kehamilan?

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Selamat siang dok, saya sudah menikah 6 bulan lalu, dan sekarang sedang program hamil dengan mengonsumsi susu khusus promil. Yg saya tanyakan setiap kali habis minum susu tsb rasanya mual mual berkelanjutan, seperti reaksi dari perut itu menolak susu tsb, apakah hal tersebut wajar? Dan apakah bisa diteruskan konsumsi susu tsb? Karena saya mual pusing berkelanjutan saya testpack tapi hasilnya negatif, tp jika dirasa ciri2/tanda2 org hamil saya pun merasakannya., saya bingung dg kondisi tsb, tpi saya blm sempat k dokter kandungan, Mohon bantu jawabannya dan solusinya dokter, terimkasih

Penanganan Penyakit Hati?

Info penanya: Pria, 25 Tahun

-Apa saja pantangan makanan bagi penderita liver dan makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi selama proses penyembuhan? -apakah obat alami untuk pasien penyakit liver? Jika ada apakah penggunaannya diperbolehkan bersamaan dengan penggunaan obat dari dokter? Terimakasih

Solusi Gigitan Serangga

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok saya mau nanya.. Saya kan habis terkena gigitan Tomcat disekitar area leher kebawah.. Leher saya jadi merah2 bengkak gitu.. Kira2 boleh gak yah dok kalo terkena air saat mandi ?

Solusi Ejakulasi Dini

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Selamat malam dokter. Saya pernah membaca sebuah artikel tentang penyebab ejakukasi dini dan salah satu penyebabnya bisa karena ereksi yang tidak sempurna saat berhubungan. Yang ingin saya tanyakan, kira kira apa hubungan antara ereksi dengan ejakulasi dini dokter ?? Terima kasih

Penyebab Gumoh pada Bayi

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Malam dok, saya mau tanya... Anak pertama saya br lahir, br 5 hari... 1. Kenapa anak saya gumoh darah dok, apa karena puting susu saya jg lecet krn utk susuin anak saya jd trminum? Apa itu berbahaya dok? 2. Ada keluar seperti lendir putih dr pub anak saya, apa memang keluar dr anus / kemaluan dok?berbahaya kah dok? Sekian dan terima kasih dok...

Penyebab Haid Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, Saya menikah 4 bulan yg lalu, bulan ke dua saya sempat mengalami menstruasi 2x dalam sebulan(pengalaman pertama), kemudian bulan ke empat ini saya menglami menstruasi yg sedikit (bercak darah) namun lama (2minggu), saya khawatir itu bukan darah haid, ada apa dengan saya y dok? Saya takut periksa ke dokter terdekat..

Penyebab Penyakit Chagas

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dokter, please jwab prtanyaan saya... Apakah bahaya digigit kissing bug/ triatoma soalnya info di google itu sangat menyeramkan dan dikaitkan dengan penyakit chagas yang terjadi di amerika, lalu bagaimana penanganan pertama saat digigit kissing bugs dok, mohon bantuannya dok. Trimakasih dokter

Solusi Gangguan Rambut

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok maaf saya mau tanya bagai mana pengobatannya cara mengatasi monilethrix

Solusi Bisul Payudara

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Selamat malam dokter, sy mau bertanya, ibu saya terdapat bisul di celah payudara, sampai membesar, sempat diberi salp ictiol tapi hingga 2 minggu tidak memcah, semakin besar dan memerah disertai demam dan naiknya tensi darah, kemudian di beri salp digenta, masih belum memecah. Kemudian 1 minggu kemudian jam 1 malam mengeluarkan cairan, esok paginya dibawa kedokter, memecah, tetapi sekarang menjadi berlubang, kembali lagi ke dokter 3 hari kemudian. Apakah ini berbahaya? adakah indikasi CA atau Tumor? terimakasih

Manfaat Donor Darah

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok,umur saya baru 17 tahun,saya sudah donor darah,apakah donor darah yang saya lakukan bisa menghambat tinggi saya? Terima kasih

Hidrosalping dan Kehamilan

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Hallo dokter.. Saya umur 27 thn sudah menikah 5thn belum pernah hamil sama sekali, saya baru saja melakukam tes HSG dengan kesimpulan 1.konfigurasi kavum uteri baik,tak tampak kelainan kongenital uterus 2.Hidrosalpinx bilateral (sisi kiri prominen)disertai tanda"salpingitis kiri 3.kedua tuba paten Pertanyaan nya apa yg harus saya lakukan dengan hasil tes seperti itu apakah hidrosalpinx bisa di sembuhkan dan apakah saya mungkin bisa hamil normal.terimaksih dokter

Solusi Menambah Berat Badan

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

Malam dok, saya usia 14 tahun tapi kok tulang saya kecil dan berat badan saya hanya 37 tinggi 150an, bagaimana cara menambah berat badan dan diameter tulang saya ya dok? Terima kasih

Penyebab Linu pada Tulang

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Saya mendrita penyakit mag ,kenapa ditulang punggung saya rasanya linu dan dingin sekali

Penyebab BAB Kehijauan

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Maaf dok mau tanya,pup bayi saya koq skrg warna nya kehijauan ya.. Berhubung asi saya sedikit makanya saya dampingin pk morinaga bmt, sblm nya sih warna pup nya ga bgtu.. Apa ada yg salah ya dok.. Terimakasih dok..

Penyebab Pembengkakan Vagina

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Salam dok. Dok, saya ingin bertanya. Berawal dari 2 bulan yang lalu dok. Saat saya haid, saya memakai pembalut. Tapi daerah vagina saya menjadi gatal dan sedikit bengkak. Itu dimulai dari 2 bulan yang lalu. Padahal bulan² sebelumnya tidak seperti itu. Kenapa ya dokter? Apakah ada solusinya. Soalnya mengganggu sekali.

Solusi Jerawat pada Wajah

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Sore dok, langsung saja ya dengan keluhan saya. Saya pernah perawatan wajah, dulu sebelum saya pakai produk dokter muka saya mulus tidak pernah muncul jerawat sama sekali, bisa dikatakan kulit yg normal2 saja tidak berminyak jg. Setelah saya pakai produk dokter muka saya tambah mulus dan sedikit berminyak. Setelah berhenti setahun kemudia tidak pakai produk dokter lagi muka saya jadi sering keluar jerawat bruntusan kecil2, dan tidak mudah menghilangkannya hingga saat ini. Alhasil saya memakai produk dokter yg lain, tetapi sudah hampir 2bulan tetap saja tidak ada perubahan. Makanya saya berhenti sudah sebulan yg lalu. Kira2 bagaimana saya harus tangani ya dok?

Solusi Keloid

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Hi dok. Beberapa hari lalu saya menjalani operasi pengangkatan keloid pada kaki kiri saya. Pada operasi tersebut saya di bius total sampai tidak sadar selama kurang lebih 3 jam. Operasi sekitar jam 8 malam, saya sadar sekitar jam 10 malam Efek setelah itu saya merasa pusing dan mual hingga muntah dipagi hari hingga malam. Apa itu wajar?

Cara Memperbesar Penis

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Adakah efex sampingnya penggunaan minyak lintah atau sejenisx untuk mnmbah mr. P dok? Mhon pnjlasannya, mksh sblmx

Bentuk Rahim Tidak Normal

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Pagi dok.mf menggu sy mau bertanya sy d diagnosa mempunyai 2 mlut rhim,2lher rahim,2rahim secara terpisah namun kantung bwt penypanan bayi 1 Pda umunya orang berbntuk bulat ktanya dok tp pda sy rahimnya berbentu love apakah memungkinkan sy bisa hamil tau hrus d operasi membuat rhim sy jd 1 y dok? Mksh sblmnya dok

Lama Masa Nifas

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok. Sy mau bertanya.. sy sudah melahirkan secara SC pada tgl 8 januari 2017 kmrin.. Pada hr ke 42, darah nifas sy sudah td keluar lg.. sekitar 3 hri.. nah skrg kok keluar lg y dok.. jumlahx sedikit sih tp berwarna merah segar.. itu bgaimana dok.. tidak apa2 ya? Terima kasih

Penyebab Nyeri Perut Bawah

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok, saya merasakan sakit dan nyeri yg berlebih di perut kiri mulai dari bagian bawah tulang rusuk sampai ke bagian perut bawah, rasa sakitnya sering hilang timbul, jika ditekan akan lebih terasa sakitnya. Selain itu juga disertai dengan seringnya bab namun encer. Apakah ada hubungannya dengan asam lambung atau maag? Terima kasih.

Penyebab Banyak Dahak

Info penanya: Pria, 23 Tahun

selamat pagi dok, saya mau bertanya apabila tenggorokan selalu berdahak tiap pagi padahal saya tidak ada sakit batuk, itu gejala apa ya dok, atau tanda dari penyakit lain, mohon solusinya terimakasih.

Makan Es Saat Haid

Info penanya: Pria, 18 Tahun

boleh kah makan es cream saat sedang haid ?, jika tidak apa alasannya?

Penyebab Nyeri Dada

Info penanya: Pria, 23 Tahun

selamat pagi dok, saya mau bertanya? saya pernah mengalami rasa sakit seperti tertusuk jarum pada bagian dada sebelah kiri, apabila sedang mengalami itu jantung terasa sakit seperti tertusuk, itu terjadi tidak setiap hari hanya beberapa kali saja. itu terjadi akibat apa ya dok, bagaimana mengatasinya.

Solusi Gangguan Mata Katarak

Info penanya: Pria, 356 Tahun

penyakit mata

Solusi Tidak Tahan BAK

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok, saya mengalami buang air yang tak terkontrol, selalu merasa ingin buang air kecil, jika di tahan, terasa sakit. Mohon solusinya dok, dan obat apakah yang tepat untuk saya konsumsi?

Perkembangan Anak

Info penanya: Pria, 33 Tahun

anak saya cowok sekarang usia 7.5 bulan berat badan 8.9 kg, sekarang dia bisa berdiri sendiri tanpa bantuan dan tanpa pegangan, sekarang dia mulai belajar jalan rambatan pegangan kursi, normal kah itu dok ? saya takut kakinya belum kuat tapi dia bisa berdiri sendiri pegangan pake lutut dia sendiri sampai 6 detik bisa berdiri tanpa jatuh. oh iya umur 3 bulan dia tengkurap, umur 5 bulan bisa merangkak dan tumbuh gigi, 5,5 bulan bisa duduk sendiri, dan umur 7 bulan udah mulai ngomong papapa, mamama. terima kasih

Solusi Gigi Bengkak

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Halo dok ..saya ingin brtanya.. knpa gusi saya di bawah bibir atas muncul seperti daging..ukuran -+ 1mm .. jika di pencet keluar darah ... letak nya di gusi yang gigi nya bertambal dok.. apakah berkaitan ? apakah bahaya dok ??Bagaimana mengobatinya ? Daging itu trkadang muncul terkdang juga hilang dok ... mohon solusinya dok..terima kasih 😊

Solusi Daging Tumbuh pada Gusi

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Halo dok ..nama saya erma ..usia 21 .. saya ingin bertanya.. knp ya gusi saya bagian bawah bibir atas seperti ada benjolan daging .. ketika di pencet keluar darah ... daging itu tumbuh di gusi gigi saya yang bertambal .. apakah ada pengaruhnya ?? Apakah berbahaya ?? Terkadang dging itu hilang .. trkdng muncul .. tidak sakit.. pnjgx skitar 1mm ... makasih dok ..