Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Susu Formula

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Merk Sufor yang cocok untuk bayi alergi usia 6 bulan

Bentol pada kulit dan kondisi asma

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Assalamualaikum dok, saya siti lutfy umur saya 16 tahun kelas 1 sma. Saya penderita asma. Saya sudah sering di nebu beberapa kali. 2 tahun yang lalu setelah di mebu ada bentol bentol merah, tetapi terasa dalam kulit. Diluar kulit hanya ada warna merahnya saja. Sudah hampir seminggu sekarang ini bentol bentol itu terasa nyeri hingga ke tulabg pergelangan kaki. Bahkan sekarang ada satu bentol lagi di lengan. Dan sama terasa nyeri. Itu tanda apa dok? Dan bagaimana cara mengobatinya. Terimakasih

Alergi susu sapi

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Pagi dok..maaf saya mau tanya ...anak saya usia nya 6 bulan dia pny alergi susu sapi...sufor yg aman utk anak alergi apa aja ya dok ???saya pk s26 jd ada merah2 di punggung nya....asi saya sdh tdk keluar...terima kasih dok...

Alergi susu sapi

Info penanya: Wanita, 2 Tahun

Anak saya balita 2 th susah bab dok kmren krn alergi susu hd ketrusan ini sdh tak kasih susu chilkid php tp tetep aja susah bab makannya tiap hari sayur

Feses Hijau Pada Bayi

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok saya mau tanya anak saya umur 4bln. Dia tidak minum ASI sejak lahir saya beri sufor SGM. Tetapi saya baru tahu kemarin dia alergi susu sapi. Dan saya bawa ke DSA. Kata DSA nya suruh ganti susu khusus untuk alergi. Saya sudah belikan yg pregestimil. Sehari ini saya kasih susu pregestimil. Tetapi tadi BABnya berwarna hijau dan lembek. Apa normal itu dok? Terimakasih

Alergi Susu Anak

Info penanya: Wanita, 1 Tahun

Dok, saya ibu dari bayi berusia 10 bulan 17 hari.. Selama ini mengonsumsi ASI, ASIP &MPASI.. Dikarenakan stok ASIP saya yang makin menipis (perkiraan saya hanya cukup sampai seminggu ke depan), jadi mulai 3 hari yang lalu saya mencoba untuk menambahkan sufor saat malam hari bayi terbangun.. Ini pengalaman saya : Pertama saya coba merk Ch*l M*il Pl*tinum, ternyata bayi tidak suka.. Saat kondisi setengah sadar pun dia menolak diberikan dot.. Akhirnya setelah saya paksa2, baru habis 2 dot yang masing2 kisaran 120ml.. Keesokan harinya saya melihat babnya kurang lebih normal (berbentuk pasta, sempat agak kehijauan, lalu bab yang selanjutnya mulai menguning) dgn frekuensi 3 kali.. Di pipi sebelah kiri terdapat bentol2 kecil sedikit spt biang keringat.. Karena saya kira bayi tidak suka, besoknya saya mencoba merk baru. Merk kedua adalah N*trib*by R*yal.. Pemberiannya juga tetap sama, saat tengah malam bayi terbangun.. Saat diberikan dot, bayi tidak menolak & habis (pemberian 150ml) & pemberian kedua saat menjelang subuh sedikit ada penolakan (mungkin saya rasa bayi tetap lbh suka rasa asi) hanya habis sekitar 50ml.. Keesokan harinya, bayi saya bab agak mencret sebanyak 3x dengan warna kehijauan lalu mulai menguning di setiap bab selanjutnya, namum terdapat ruam popok di area v & anus.. Yang ingin saya tanyakan, apakan tanda2 seperti itu artinya bayi saya alergi laktosa sapi? Apakah saya harus beralih ke susu soya? Ohya, dulu saat bayi lahir hingga berusia 1,5 bulan, bayi saya pernah menderita merah2 bentol2 kecil di wajahnya.. Setelah dokter anaknya menyarankan saya utk stop mengonsumsi susu sapi, baru mereda.. Tapi ketika saya mencoba pelan2 mulai mengonsumsi susu sapi & produknya saat usia bayi 3 bulan, tanda2 alergi itu sdh tidak muncul.. Terima kasih sebelumnya ya dok..

Ruam Merah di Pipi Anak

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok,saya mau tanya anak saya umur 2bln awalnya pipi anak saya merah lalu berubah putih kaya panu gitu lama lama melebar setelah merahnya ilang jadi kaya kering lalu ngelupas jdi kaya panu saya gak tega liatnya dok, saya sempat berfikir apa karna saya ganti susu awalnya susunya bebelove lalu saya gnti bmt morinaga, saya periksa ke bidan katanya bukan karna alergi tapi kok lama2 kulit pipi saya kering lalu ngelupas jdi kaya panu , saya mau tanya itu kenapa ya dok, lalu saran dokter krim apa yg harus saya pakai

Memilih Susu Bagi Anak yang Alergi Susu Formula

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat malam dok Saya baru melahirkan 2 minggu yg lalu,anak saya skrg mengkonsumsi susu formula. Terdapat bintik bintik di muka dan seluruh badannya seperti biang keringat,kmrn mlm saya konsultasi dengan dokter spesialis anak,menurut dokter nya anak saya mengidap alergi susu formula. Anak saya mengkonsumsi susu bebelov gold dan dokter menyarankan mengganti susu nya dengan nestle NAN . Menurut Dokter apa benar apa yg d anjurkan dokter tersebut? Setelah mengganti susu formula anak saya skrg bab nya jadi mencret mencret dan berwarna kuning kehijau hijauan dok, dan bau nya asam menyengat 😭. Saya sangat khawatir dok...

Alergi Susu Formula?

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Assalamualaikum.. Saya mau tanya dok, anak saya skrg sudah berusia 5 bulan lebih dan mengkonsumsi Susu Formula, setelah saya baca salah satu artikel tentang Alergi pada Susu Formula, tanda tandanya seperti yg terjadi pada anak Saya yakni Berak berwarna hijau, BAB 2-3 kali sehari, kadang batuk, kadang bersin, tidurnya miring dan kotoran telinganya berlebihan tapi anak Saya tidak rewel hanya saja terakhir timbang beratnya hanya naik 100 gr.. Apa yg harus Saya lakukan Dok..???

Alergi Anak?

Info penanya: Wanita, 4 Tahun

Dok mau tanya anak saya terkena alergi pada kulit nya.... Di kulit nya ada melenting kecil agak banyak Kira kira bagai mana yah solusi nya Dan obat apa yang tepat untuk mengatasi nya Terima kasih dok

Alergi Susu Sapi

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Anak saya alergi susu sapi dok dri umur 3 bln sdh ketauan.sejak itu beralih ke susu anti alergi.umur 6 bln dirawat dengan diaknosa kena bakteri.sehingga ganti merk susu tapi sama susu anti alergi.setalah kluar dri rs saya ganti susu dengan susu soya merk nutrilon.skrg anak sy umur 11 bln.sdh 3 hri ini dok bab ya agak encer.sehari bisa 3x.yg mau sy tanyakan dok.itu krna sdh ngak cocok sama susu soya nya ato knpa dok.blom sy cek ke rs.mksh dok

Tanda Alergi Pada Anda

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Pagi dokter, saya mau tanya ni dok. Anak sy umur 3tahun, 2bulan belakangan ini sering sekali mimisan, yg awalnya dia seperti flu/ingusan dlu, nah karna hidungnya gatal dia terus menerus mengkucek2 hidungnya yg sesekali bersin2. Nah setelah itu pasti darah dr hidungnya pun jadi ngalir. Dan matanya sering merah dan berair kadang2 suka muncul kayak bentol2 kayak bekas gigitannya nyamuk disekitar matanya. Memang anak saya ini dari baby diaknosa dokter alergi susu sapi, ikan laut, dan telur. Yg mau saya tanyakan sama dokter, apakah yg timbul 2bulan belakangan ini adalah faktor alergi juga yaa dok? Kalau boleh tau, pencetusnya itu apa ya dokter? Terimakasi

Anak Batuk saat Cuaca Dingin

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Dok anak Saya selalu batuk2 bila cuaca dingin Tp klo Siang dia gak batuk2 dan ini sudah terjadi 3 minggu yg lalu....apakah bahaya batuk anak sy.... Makasih doj

Penyebab Alergi

Info penanya: Pria, 16 Tahun

kandungan apa yang terdapat dalam ikan dan mie, sehingga orang-orang yang alergi terhadap telur juga dilarang mengonsumsi ikan dan mie?

Pertanyaan Seputar Kesehatan

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok mau tanya dong kira kira kalo manusia di bekukan selama berpuluh tahun kira kira jika di cairkan kembali apa masih hidup yaa..

Pertanyaan Klikdokter

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Kenapa bisa terjadi setiap saat dan mendadak?

Mengatasi Alergi pada Anak

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Gmn cara mengatasi alergi .ank sy sering bersin bersin.dan kta dr dsa anak sy mengalami alergi apakah bisa sembuh

Alergi Susu Pada Anak

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dokter saya mo tanya,,anak saya kalo abis minum susu kuk kluar merah2 di badan"a seperti biduran gt y

Alergi Susu Sapi

Info penanya: Pria, 31 Tahun

saya mempunyai anak umur 3 th 6 bulsn. dari sejak lahir semenjak awal di beri susu sapi. anak saya mengalami kemerahan seluruh badan dan anak saya dinyatakan oleh dokter bahwa anak saya menderita alergi susu sapi. pada saat umur 1 th 6 bln setelah konsultasi dengan dokter anak . saat itu anak saya dicoba untuk konsumsi susu sapi . awalnya bisa nerima . tapi lama kelamaam anak saya memperlihatkan keluhan kemerahan dan pilek yang hilang timbul. sampai anak saya sekarang 3 th 6 bln apabila dikasih susu sapi selalu ada keluhan pilek yg gak sembuh - sembuh . bagaimana ya dok untuk mengatasi masalah anak saya? kasihan kalau dia tidak dikasih susu.

Pilek Berkepanjangan

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Mengalami pilek sudah bertahun tahun dan kadang batuk berdahak, dahak nya berwarna bening kental Sakit apa tu dok.??

Bayi Buang Air Besar Hijau

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Assalamu'alaikum... Dok saya mau bertanya.saya memiliki putra pertama baru berusia 40hari.saya kasih susu formula karena ASI saya tidak keluar.anak saya,saya kasih susu bebelove sering menggeliat terkadang BAB nya warna hijau gelap.sekarang saya ganti susu formula bebelove FL (susu kedelai) baru 1hari 1 malam.BAB nya masih berwarna hijau gelap.apakah belom ada pengaruh dari susu kedelai nya? haruskah saya mencari susu lain.atau melanjutkan bebelove FL nya? wassalamu'alaikum.. terimakasih jawabannya dok

Alergi Susu Sapi dan Soya

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Selamat pagi dok,, anak saya baru berumur 7bln, sebelumnya dia sudah di vonis dokter alergi susu sapi, dan sudah berganti ke susu soya, tp kmrn setelah makan biskuit regal, terdapat ruam2 merah di punggung dan pantatnya, setelah mnum susu soyanya ruam2 itu bertambah parah, sampai akhirnya saya berganti merek susu soya dan hasilnya tetap, bagaimana dok cara mengatasinya dan susunya apa tetap bisa diminumkan?

Anak Konstipasi Akibat Susu Formula

Info penanya: Pria, 25 Tahun

siang dok saya mau tanya, anak saya umur 8bln salah satu yang sulit memakai produk susu , kendalanya dia selalu sembelit hanya cocok dengan 1 produk susu,, klo di ganti dengan produk susu yang lain dia pasti sulit BAB sampe 3hri baru BAB tekstrurny keras dan sedikit2, bagaimana mengatasi sembelit klo saya ingin gnti produk susu lain

Apakah Anak Saya Alergi Susu Formula?

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok,, aku punya bayi berumur 1 bulan 3 minggu. Bayiku gak ASI karena produksi ASI sedikit dan sekarang udah gak ada ASI. Aku beri sufor aja. Tpi akhir2 ini bayiku kembung, batuk disertai bunyi grok-grok.. bayiku jga sering trkejut dan kadang sampai tngan dan kaki gemetar. Trkdang batuknya juga disertai muntah.. apakah ini karena pengaruh alergi susu?? Susu yg aku beri skrg adalah susu SGM ananda. Apkh aku harus gnti sufor?? Aku juga pnya riwyat asma, apakh ini juga berpngaruh trhdap bayi aku?? Mohon penjelasannya.. terima kasih

Apakah Anak Saya Tidak Cocok dengan Susu Formula?

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Siang dok, anak sya usia 23 bulan, baru sebulan ini dia minum susu formula, tp BAB nya cair dan BAB nya 3x Sehari kadang lebih. Sebelumnya wkt dia msh ASI BAB nya Sehari 1x atw dua hari 1x.. apa dia tdak cocok susu formula apa gmna dok?

Mencret setelah Konsumsi Susu Formula, Apakah tidak Cocok?

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Siang dok, anak sya usia 23 bulan, baru sebulan ini dia minum susu formula, tp BAB nya cair dan BAB nya 3x Sehari kadang lebih. Sebelumnya wkt dia msh ASI BAB nya Sehari 1x atw dua hari 1x.. apa dia tdak cocok susu formula apa gmna dok?

Ciri dan Penanganan Anak Alergi Susu Sapi

Info penanya: Pria, 29 Tahun

saya punya anak perempuan usia 3 thun berat nya 10kilo setiap mlai saya cb kasih susu badan x langsung merah merah sampai ke dahi pnyebab x n solusi x qp ya dok??

Pertanyaan Seputar Produk

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok saya sekarang dalam masa penyembuhan patah tulang bahu sebelah kanan ,,,jadi saya dianjurkan untuk minum obat kalsium,,ketika saya beli di apotek saya diberi obat CAL 95,,apakah obat ini memang cocok untuk penyakit saya.........terimakasih dok

Bintik Merah pada Anak

Info penanya: Wanita, 1 Tahun

Dok,anak saya baru berumur 1 thn.yang saya tanyakan dok,anak saya serik x timbul bercak merah seperti alaergi dok.setiap merah-merah begitu saya selalu beri obat.tp saya berpikir sampai kpan anak saya minum obat terus.jadi yang sya tanyakan bagaimana cara mengatasinya selain minum obat dok?apa anak saya salah makan atau karna susu nya dok.mohon di jawab ya dok

Tanya Produk

Info penanya: Pria, 21 Tahun

perbedaan khasiat pil darsi dan kapsul darsi

Amankah Konsumsi Susu Kedelai untuk Anak Laki-laki?

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Dok saya mau tny, anak saya laki2 usia 2th8bln, anak saya ini alergi thdp susu sapi baru ketahuan sehingga sdh hampir 8 bulan ini minum susu soya. Saya membaca sebuah artikel disebutkan bahwa anak lelaki tdk boleh mengkonsumsi susu soya krn bisa menurunkan kadar testosteron yg mengakibatkan alat kelamin ( penis ) tdk bisa berkembang sebagaimana mestinya, dan dikhawatirkan nanti besarnya tdk dpt membuahi. Pertanyaan saya, apakah benar artikel yg saya baca itu ?

Alergi Terhadap Makanan

Info penanya: Pria, 38 Tahun

kenapa kalau habis makan molusca (kerang/cumi) atau udang, kulit anak saya mengalami gatal beruntusan? terutama pada bagian tangan dan kaki?

BB Anak Tidak Bertambah dan Alergi Susu Sapi

Info penanya: Pria, 31 Tahun

sore dok, mau tanya anak saya positif alergi susu sapi... usia 3.5th dengan bb 10kg,beda dgn adiknya yg usia 1th 8kg... dibiasakan minum susu sapi sejak usia 1th.. namun bb tidak bertambah sesuai usianya... apakah ini akibat dari sufor yang diberi bukan soya/php?? untuk rujukan baiknya ke dokter anak spesialis apa? terimakasih utk responnya... :)

Apakah Bintik Merah karena Alergi Susu Formula?

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok , umur anak saya 4 bulan , dan semenjak dia mengkonsumsi susu formula anak saya apabila BAB sering ngedan tetapi BAB nya tidak keras , muncul bintik merah di sekitar pipi dan telinga , menurut DR saya mesti mengganti susu formula nya dengan apa ya ? mohon solusi nya

Mengetahui Alergi Pada Anak

Info penanya: Wanita, 6 Tahun

Anak sy di diagnosa alergi susu sapi dan soya..tp sejauh ini blm pernah di tes alergi..dokter anak hanya mendiagnosa dari tanya jwb kesaya.. anak sy sudah asi ekslusif..mpasi pun sy jaga sekali dok..saya jg tdk mengkonsumsi susu sapi seperti anjuran dokter anak tsb..tp sampai skrg anak saya sering muncul merah2..terutama bagian sekitar telapak tangan kiri..knp ya dok? Sy pernah konsultasi dgn dokter anak sy untk tes alergi..tetapi beliau bilang kalo umur dibawah 2 th itu kalo dites alergi tdk akan tau hasilnya itu disebabkan krn apa? Hanya tau memang dia alergi tanpa tau alergi apa? Kok gtu ya? Mohon penjelasannya dok..terima kasih

Tanda Alergi Susu Sapi

Info penanya: Pria, 11 Tahun

Dok anak saya kalaw di kasih susu pormula sapi kok badan ya langsung merah2 dan jadi tenggorokan ya grok grok .apa itu alergi susu sapi ataw toleransi laktosa .mohon penjelasan ya dok.terimaksih

Alergi Cuaca, Bagaimana Mengatasinya

Info penanya: Pria, 51 Tahun

bagaimana mengatasi alergi cuaca, karena anak saya batuk sudah lama kurang lbh 3 bln tp udah d periksa ke dr dan d poto rongsen hasilya baik batukya dah sembuh tapi ,suka dedehem kaya ada batal gt gmn solusiya mks

Tanda Bayi Alergi Susu Sapi

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Dok anak saya usianya 5 bulan baru saja didiagnosa dokter alergi susu sapi. Tanda2 yg terlihat sering gumoh, napasnya grok2, batuk&muncul bintil merah dsekitar leher&badan seperti lecet. Saya sudah ganti sufornya dengan chilmil php sesuai saran dari dokter tapi fesesnya berwarna abu pekat&tidur gelisah, berbahayakah? Untuk alergi susu sapi tanda2 yg paling mencoloknya apa? Takutnya menjadi salah diagnosa. Terimakasih

Diare Anak Diakibatkan Alergi Susu Sapi?

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Anak saya usia 18bulan sering mencret terus disertai tak mau makan. Mencret biasanya 1minggu jika sembuh nafsu mknya pun meningkat tp setelah 1-2minggu mulai mencret lg. Kira2 dalam satu bulan sekali mengalami gejala Itu. Kenapa bisa trjadi seperti itu? Apa penyebabnya?

Tanya Seputar Alergi

Info penanya: Pria, 45 Tahun

Anak perempuan saya berumur 5 tahun 3 bulan. Terhadap semua makanan dia tidak ada alergi, akan tetapi apabila memegang daun ubi atau kena air cucian dari daun ubi kayu / singkong tsb. Badannya penuh alergi, gatal dan memerah, termasuk matanya juga apabila terkena. Sementara memakan daun ubi tsb dia tidak alergi. Bagaimana menanggulanginya agar tidak berlanjut kedepannya ya Dok..?

Penyebab Anak Sering Ingusan

Info penanya: Pria, 10 Tahun

dok, sy mau tanya tentang lergi anak sy, setiap x dia minum es selalu langsung flu ingusan dia dok trus esoknya dia batuk berdahak gitu dok tp kalau lgsung dia hentikn minum es selama beberapa hari fluny sembuh sendiri dok tnpa minum obat batukny jg dok, kalo minum es lag y gitu lagi, bila cuaca hujan dn dingin dia pn ingusan dok, jd bagaimanakh penangannya dok agar kalo minum es anak saya gk pilek dn batuk mendadak gitu dok ? bisakah disembuhkan dok ? makasih banyk dok.....

Gatal Saat Minum Susu Apakah Gejala Alergi Susu Sapi?

Info penanya: Pria, 31 Tahun

dok, umur anak saya sekarang 1,5 th. 2 bulan yang lalu anak saya kena gatal-gatal yang membuatnya susah tidur, dan sampai skrg masih sering muncul rasa gatal dan disertai bintik merah. kemarin sudah coba ganti susu jenis soya, tapi tdk ada perubahan jadi skrg kembali mengkonsumsi susu sapi jenis frisianflag. kira2 apa anak saya termasuk alergi atau apa, dan mohon solusinya dok. trimakasih

Menangani Alergi Susu Sapi pada Anak

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Saya mau nanyak. Anak saya skrng umur 20bln alergi susu sapi. Pernah saya coba ksh susu phpro, sufor, susu kambing tetap alergi. Akhirnya saya coba susu soya tp kok msh sering kolik dan rewel. Kira2 susu yg tepat utk anak saya apa ya dok? Jika diganti seperti susu pediasure apa msh bisa toleran thdp alerginya? Trims

Cara Mengatasi Alergi Anak

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dok, anak sy baru umur 6 bln, anak sy alergi debu, alergi nya bisa mengakibatkan ada dahak.. kalau sy kasih minum obat ryvel drop ini aman ga ya untuk bayi yg baru usia 6bln.?

Bintik Merah Setelah Makan Bubur

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Halo dok. Saya punts baby 7m+ . Di area mulutnya setiap Makan bubur Yg sy buatkan selalu muncul bintik merah. Penyebab nya apa ya dok. Trims

Tanya Produk

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Terimakasih sebelumnya pertanyaan saya di jawab cepat oleh dokter. Aku mau nanya lebih baik menggunakan salep melanox atau salep bioquinhydroquinone. Karna keduanya mengandung hidrokuinon Untuk menghilangkan bekas luka. Terima kasih dok

Alergi Susu Sapi

Info penanya: Pria, 1 Tahun

Mau tanya dok...anak saya usia 1 th 2 bulan..dari bayi mnum susu formula...usia 6bulan dia alergi susu...lalu ganti susu khusus alergi...kalau sekarang di ganti susu formula biasa gmna ya??tolong solusinya..terimakasih

Gatal pada Anak

Info penanya: Pria, 23 Tahun

siang dok, saya mau tanya.. anak saya perempuan usia 14 bulan, dia itu sering banget garuk2 dok entah di badan, leher, pantat, kepala dll apalagi saat buka baju langsung deh badannya digaruk2 padahal gak ada biang keringat atau bintik kemarahan.. itu kenapa ya dok?

Gejala Alergi Susu Sapi pada Anak

Info penanya: Pria, 2 Tahun

Dok anak saya usia 1 tahun 8 bulan. Sejak usia 7 bulan sudah saya kasih morinaga chil mil susu sapi.lalu kulit anak saya pada kering dan merah-merah seperti biang keringat tapi tak kunjung sembuh walaupun sudah berobat.ada yg bilang alergi susu sapi.lalu umur 1 tahun 5 bulan saya ganti susu morinaga yg soya.tapi kulitnya tetap begitu.bagaimana sih ciri-ciri kulit balita yg alergi susu sapi atau bukan

Gejala Alergi Susu Sapi

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Hallo dok, mau tanya anak ku usia 18bulan udah disapih skrg minum suform chilkid, awalnya yg rasa madu Dy gk ska frasa sdkit lgsg gk mau mnum LG trus gnti sma rasa vanilla hasilnya Dy ska bgt mlh mnta trus tp saya btsi pmbriannya tkut kelebihan BB ntr.a dtmbah skrg lhap mkannya tp jd sering pup.a Shri bsa 5-6x pup... Apa ini slah 1 gejala alergi dok?? Terima kasih

Alergi Anak, Apakah Bisa Sembuh

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

begini dok...anak saya umur 7 bulan,sudah sekitar 2 minggu ini sering sekali mengucek mata,bahkan saya sudah bawa ke 2 bidan,hasilnya sama katanya alergi debu. obat2an dari bidanpun sudah habis,tapi kondisinya tetap sama,biasanya kalo malam tidurnya lelap,bangun kalo mau nyusu saja. sekarang terganggu dengan tanganya yg sering sekali kucek mata...apa mungkin ada saran dok?!

Anak Pernah Alergi Susu Sapi, Kapan Boleh Minum Susu Sapi Lagi?

Info penanya: Wanita, 39 Tahun

Anak sy dlu di diagnosa alergi susu sapi ma dkter spesialis anak. Skrg anak sy sdh hampir 1 th. Mksd sy pengen mo sy kasih susu sapi. Bgmanakah caranya dokter. Apa lgsung sy kasihkan aja campur sama susu yg slama ini di minum, atau konsultasi ke dokter anak dulu. Makasih jawabannya dokter

Bentol Pada Kepala Anak

Info penanya: Pria, 36 Tahun

Dok aku mau tanya anak saya umur 3 bulan dikepalanya bentol tdinya 1 skrng tambah jadi 4 gimn ya dok cara ngatasinya trus berbahaya ngk dok

Sering BAB pada Bayi yang Minum Susu Formula

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Pa/bu dokter bayi saya umur 2 bulan, anak saya minum susu formula, mau tanya tntang bab anak sya yg bisa smpai 4-5 x sehari, apakah itu wajar?

Diare pada Anak

Info penanya: Pria, 1 Tahun

mau tanya dok,anak saya laki2 ber umur 1.5 tahun,dia diare trus saya ganti susunnya yg bebas laktosa,pas diare berhenti,saya kasih susu yg biasa diminum,kenapa diare lg dok.tolong solusinya dok terimakasih

Apakah Bintik Merah Seluruh Tubuh itu Alergi?

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok sy mau nanya anak sy belum genap 1 bulan asi sy kurang maka dari itu sy bantu dengan susu formula tapi setelah sy memberinya anak sy tidurnyad malam hari gelisah,namun siang tidurnya nyenyak,tumbuh bintik" merah(hampir sluruh badan)mudah kaget,dan suka bersin apa kh anak sy memang alergi dok?mohon bantuannya

Bapil berkepanjangan

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dok saya mau tanya ank sya punya keturunan alergi dari ayahnya nah waktu usia 0-6bulan dy ketahuan kalau alergi susu sapi setelah itu saya ganti dgn morinaga php setelah usia 6-12 saya coba ganti susunya dgn susu sapi S26 karena dokter yg merwt anak saya dicoba gnti setlh usia 6bulan ke atas dgn susu sapi pertama tidak ada keluhan sampai usia 13bulan. Nah..tiba2 anak saya bapil berkepanjangan dan jg bintik2 merah trus saya bawa ke dokter untuk mengetahui penyebabnya kata dokternya anak saya alergi susu sapi trus saya kembali lagi susunya ke morinaga php alhamdulillah pilek dan bintik merahnya sembuh tapi batuknya blm sampai saat ini... Yg saya tanyakan bagaimana cara untuk menyembuhkan batuk dari alergi susu sapi ini dok?terimakasih

Gatal dan Bentol pada Badan Anak

Info penanya: Pria, 1 Tahun

Anak saya br umur 18bln dok jenis kelamin laki laki,golongan drh sama tinggi bdn lupa dok,dia mengalami gatal gatal seperti kena ulat bulu,bentolnya Dr yg kecil semakin membesar,itu hampir ke seluruh tubuh dok,dan ketika bentol itu muncul pas d bentolannya terasa agak panas,sudah saya bawa ke bidan tapi cuma dikasih obat berbentuk pil kecil kecil ada 2 macam,itu sebenarnya penyakit apa y dok,? Dan obatnya apa?

Alergi Susu Sapi Pada Anak

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Malam dok,anak sy skg usianya 2thn 8bln. Dari usia 1thn anak sy sakit2an klr masuk RS katax krn alergi susu sapi ,dari bayi anak sy minum susu N*t*r*l*n smpe 1thn baru kthuan katax alergi susu sapi,makax susux beralih ke susu soya. Stlah usiax 2thn aq cek alergi di prodia klw ga slh 20 jenis alergi yg dicek dan slh satux susu sapi. Tenyata hasilx smua negatif,maka beralihlah ke susu sapi dgn merek susu yg sama. Tpi trnyata anakq msh sakit2an dan msh menunjukan tanda2 alergi sprti mata berair,sering bersin,beringus,sakit prt. Saat usiax 2thn 4bln aq ganti susu k morinaga yg biasa,alhmdulilah smua tanda2 alergi itu sma skali ga muncul lagi dan daya tahan tubuh anakq kuat dok tpi yg jdi mslh anakq sembelit. Klw mw pup pasti nangis kdg smpi berdarah,biasax aq bantu pkai obat yg tusuk melalui dubur klw sdh pkai itu baru pupx enakan. Aq mikirnya mgkin susux terlalu kental jdi aq encerin eehh sma aja dok,anakq tetap smbelit. Aq pikir2 balik lgi k susu awal eehh alergix muncul lagi,mata berair,badanx timbul bintik2. Aq jdi bingung dok,susu apa yg tepat buat anakq? Aq maunya tetap k morinaga,tapi morinaga jenis apa yg tdk bikin sembelit dok n yg pastix tdk bikin alergi? Mksih dok

Bayi Mengalami Alergi Susu Sapi

Info penanya: Pria, 28 Tahun

halo Dok, saya punya anak umur 4bln, dia baru di rawat dikarenakan diare, kata dokter dari hasil lab feses menunjukan anak saya positif alergi susu sapi. yang saya mau tanyakan: - obat sudah diberikan dan susu formula sudah diganti ke hypoalergenic, namun feses nya masih encer, apakah memang butuh proses untuk feses nya kembali normal? - saya masih memberikan asi juga, apakah makanan yang harus saya pantang? pakah kacang tanah, seafood dan telur juga termasuk? terima kasih.