Sukses

3 Latihan Ini Efektif Mengencangkan Vagina

Inilah beberapa langkah untuk mengencangkan vagina secara alami dengan latihan yang bisa Anda lakukan sendiri.

Klikdokter.com, Jakarta Salah satu kecemasan wanita adalah memiliki vagina dengan kondisi yang tidak rapat lagi. Kondisi ini dapat mengurangi rasa percaya diri, berkurangnya kepuasan saat berhubungan seksual atau bahkan berdampak pada kesehatan. Oleh sebab itu saat ini banyak wanita yang berupaya untuk mengencangkan vagina.

Untuk mengetahui kondisi vagina Anda apakah sudah tidak rapat, cek terlebih dahulu tanda–tandanya. Jika Anda sering mengompol secara tiba-tiba atau merasa lebih sulit mendapatkan kepuasan saat berhubungan seksual, tandanya vagina Anda sudah tidak rapat lagi.

Tiga latihan di bawah ini bisa membantu Anda untuk mengencangkan vagina Anda:

1. Senam kegel

Cara alami pertama untuk mengencangkan vagina adalah dengan melakukan senam kegel yang berfungsi untuk menguatkan otot–otot dasar panggul. Senam kegel bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Berikut ini beberapa langkah untuk melakukan senam kegel:

  • Temukan otot-otot yang tepat

Untuk mengetahui otot yang akan Anda latih saat senam kegel, cobalah untuk menahan urine di saat Anda sedang berkemih. Jika Anda berhasil maka itulah otot yang tepat untuk dilatih saat senam kegel. Namun hal ini jangan terlalu sering Anda lakukan saat berkemih. Lakukanlah hanya saat ingin mengetahui otot senam kegel itu saja.

  • Melakukan teknik yang tepat

Jika Anda sudah berhasil menemukan otot–otot dasar panggul, maka sebelum melakukan senam kegel kosongkan dulu kandung kemih Anda. Lalu posisikan tubuh dengan  posisi menyandar.

Tahap selanjutnya kencangkan otot–otot dasar panggul Anda, lalu tahan selama 5 detik dan relaksasi selama 5 detik. Lakukan gerakan ini sebanyak 4 sampai 5 kali. Jika latihan sudah rutin dilakukan, menahan otot bisa dilakukan selama 10 detik diikuti relaksasi 10 detik.

  • Jangan menekuk otot perut, paha dan bokong saat melakukan senam kegel.
  • Bernapas secara teratur dan jangan menahan napas.
  • Lakukan rutin sebanyak tiga kali dalam sehari.

2. Legs up

Gerakan selanjutnya adalah gerakan mengangkat kaki (legs up). Gerakan ini dapat membantu mengencangkan vagina. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan berbaring di lantai yang datar, perlahan–lahan angkat kedua kaki hingga tegak lurus membentuk sudut 90 derajat.

Kedua tangan diletakkan di sisi tubuh, lalu tahan posisi ini selama 8 detik. Ulangi gerakan ini sebanyak sepuluh kali dan lakukan secara rutin tiga sampai lima kali dalam sehari.

3. Glute bridges

Gerakan latihan ketiga adalah glute bridges. Latihan ini dapat dilakukan dengan cara posisi tubuh berbaring terlentang dan posisi lutut ditekuk serta kaki melebar. Setelah itu, angkat bagian panggul dan dorong ke atas. Lakukan selama 30 detik dan ulangi sebanyak tiga kali.  

Beberapa latihan untuk mengencangkan vagina di atas dapat Anda lakukan secara rutin dan berulang setiap harinya. Jika dilakukan dengan konsisten maka impian Anda untuk mendapatkan otot vagina yang kembali kencang dapat terealisasi. Selamat mencoba!

[NP/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar