Sukses

Benarkah Menurunkan Berat Badan Bikin Penis Besar?

Menurunkan berat badan dituding dapat membuat penis besar. Bagaimana fakta yang sebenarnya?

Klikdokter.com, Jakarta Banyak anggapan yang menyebutkan bahwa menurunkan berat badan dapat membuat penis besar. Hal ini diduga karena perut yang semakin mengempis akan ‘mendorong’ penis, sehingga tampak lebih besar. Bagaimana medis menanggapi keadaan tersebut?

Perlu Anda ketahui, penis merupakan salah satu organ reproduksi pria yang fungsinya menyalurkan sel sperma ke dalam organ reproduksi wanita. Agar dapat menjalankan fungsi tersebut, penis harus dapat berereksi dengan baik.

Secara anatomis, penis terdiri dari bagian kepala dan batang. Di dalamnya terdapat banyak pembuluh darah yang dapat melebar jika terisi darah.

Secara tampak mata, ukuran penis yang dilihat hanya dari ujung hingga pangkal. Akan tetapi, sebenarnya ada bagian penis di bawah pangkal yang tidak terlihat oleh mata.

Jika dilihat melalui MRI (sejenis alat untuk pemeriksaan radiologi), penis yang ereksi sebenarnya berbentuk seperti bumerang, namun hanya setengahnya saja yang dapat dilihat dari luar.

Berat badan dan ukuran penis

Sebagian pria yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas mengalami penumpukan lemak pada area pubis (bagian perut di atas pangkal penis). Penumpukan lemak ini dapat ‘mengubur’ sebagian pangkal penis, sehingga ukuran penis akan terlihat lebih kecil.

Oleh karena itu, bila pria yang obesitas mampu menurunkan berat badannya, bagian penis yang terkubur oleh lemak di area pubis akan muncul kembali, sehingga akan terlihat lebih besar. Namun demikian, lingkar penis atau ketebalan penis relatif tidak mengalami perubahan.

Kesimpulannya, menurunkan berat badan memang bikin penis besar. Tapi perlu Anda ingat, cara ini hanya dapat mengembalikan batang penis yang terkubur lemak di area pubis, bukan menambah atau memperbesar ukuran penis yang sebenarnya.

[NB/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar