Sukses

Kiat Merawat Kulit Sehat dan Kencang di Usia 30an

Di usia 30an, kondisi kulit kebanyakan wanita sudah memperlihatkan tanda-tanda penuaan dini. Ikuti kiat untuk kulit sehat dan kencang di sini.

Klikdokter.com, Jakarta Usia 30an adalah episode kehidupan di mana kondisi kulit kebanyakan wanita sudah mulai memperlihatkan tanda-tanda penuaan dini. Padahal, hampir semua wanita ingin selalu tampil cantik dengan kulit sehat dan mulus.

Seiring dengan bertambahnya usia, tanda-tanda penuaan pada wajah pun menjadi masalah yang kerap dikeluhkan banyak wanita. Tapi jika Anda rajin merawat kulit dengan cara dan produk yang tepat sejak lama, Anda bisa menikmati hasilnya, kulit sehat dan mulus meski usia terus beranjak.

Lalai merawat wajah? Tak perlu cemas. Meski usia sudah 30an, belum terlambat untuk memulai perawatan wajah yang baik. Ikuti cara berikut untuk kulit wajah yang senantiasa sehat, terawat, dan awet muda berseri:

1. Minum air putih minimal delapan gelas sehari

Banyak minum air putih, setidaknya delapan gelas per hari, dapat membantu memperlambat penuaan dini dan timbulnya garis-garis halus di wajah. Ini karena air putih dan mineral sangat baik untuk menetralkan residu racun dalam tubuh.

Konsumsi air putih yang cukup akan membuat membuat tubuh terhidrasi sehingga kulit akan berada dalam kondisi yang lembab. Bahkan air putih juga bermanfaat untuk mencegah datangnya jerawat di wajah.

2. Tidur cukup dan teratur serta hindari begadang

Kurang tidur dan sering begadang sama dengan mengundang kedatangan penuaan dini lebih cepat. Terlalu banyak begadang membuat muka pucat karena aliran darah berkurang.

Kantung mata mengendur dan sembab karena tak cukup tidur juga seketika membuat wajah Anda terlihat lebih tua. Belum lagi kebiasaan begadang dan tidur larut malam yang akan mengganggu fungsi organ cerna Anda dalam menyerap dan memanfaatkan nutrisi dari makanan.

Akibatnya tubuh tak optimal menyerap nutrisi. Selanjutnya metabolisme bisa ikut terganggu karena kacaunya produksi hormon peremajaan sel pada manusia yang biasanya bekerja pada saat Anda tidur.

3. Kurangi kebiasaan merokok dan minum kopi

Hati-hati para penikmat kopi. Minuman ini mengandung kafein yang konon membuat garis-garis halus di kulit wajah lebih cepat tampak nyata. Batasi konsumsi kopi untuk penampilan terlihat lebih segar dan awet muda. Begiu juga dengan para perokok. Selain mengandung bahaya untuk kesehatan jantung, paru-paru, dan pembuluh darah, rokok ternyata juga mengancam penampilan.

Kulit menjadi tampak lebih kering, kusam, dan mudah berkerut. Ribuan zat kimia pada rokok mengandung racun serta bahan berbahaya yang akan mempercepat penuaan dini.

4. Rajin membersihkan kulit wajah

Membersihkan wajah secara hati-hati dan rutin merupakan salah satu cara untuk merawat kulit agar tetap bersih dan sehat. Kulit wajah yang kotor dan bercampur sisa riasan wajah bisa menyebabkan berbagai masalah pada kulit.

Selain itu, aktivitas dan debu serta kotoran seharian akan membuat kulit wajah tampak lebih kusam. Bersihkan wajah minimal dua kali sehari saat pagi hari dan sebelum tidur.

5. Konsumsi sayuran dan buah-buahan.

Sayuran dan buah-buahan memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik bagi peremajaan kulit. Mengonsumsi buah dan sayur dalam jumlah cukup merupakan salah satu cara efektif untuk merawat kulit Anda dari dalam.

Kulit akan mendapatkan cukup nutrisi penting yang dari sayuran maupun buah-buahan yang dibutuhkan untuk regenerasi kulit.

Bagaimana, tidak sulit ‘kan memiliki kulit sehat dan kencang di usia 30an? Mulailah lakukan perawatan kulit dari sekarang.

(RH)

0 Komentar

Belum ada komentar