Sukses

Kiat Wujudkan Kulit Wajah Bersinar di Hari Valentine

Anda dan pasangan akan merayakan Valentine? Lakukan kiat ini agar kulit wajah bersinar di momen romantis.

Klikdokter.com, Jakarta Hari Valentine adalah momen romantis setahun sekali yang selalu dimanfaatkan oleh banyak pasangan. Tak heran, para wanita berbondong-bondong pergi ke salon atau klinik kecantikan untuk tampil di Hari Valentine dengan kulit wajah bersinar.

Tidak hanya mengungkapkan rasa sayang melalui kata-kata manis dan hadiah, kencan romantis juga sudah menjadi tradisi di Hari Valentine. Bunga, cokelat, boneka, perhiasan dan berbagai hadiah lainnya, dapat menjadi pilihan untuk mengungkapkan kasih sayang.

Begitu pun dengan kencan romantis, Anda dapat melakukan makan malam super romantis bersama di tempat yang indah, masak bersama, liburan atau sekadar menonton bioskop.

Agar momen spesial tersebut semakin lengkap, persiapkan diri Anda dengan matang, termasuk melakukan perawatan kulit wajah menjelang Hari Valentine. Sebelumnya, cek terlebih dahulu bagaimana kondisi kulit wajah Anda.

Berikut adalah tanda-tanda kulit wajah yang sehat dan bebas dari masalah kulit:

  • Warna kulit merata, tidak ada bintik-bintik gelap atau terang
  • Kulit halus, tidak ada benjolan, jerawat, keriput, dan lain sebagainya
  • Tidak terasa kering (terhidrasi dengan baik)
  • Kulit terasa normal, tidak ada rasa gatal, panas, dan lain sebagainya
1 dari 3 halaman

Nah, untuk mendapatkan kulit wajah bersinar dan sehat, Yuk simak kiat di bawah ini, agar kulit Anda semakin cantik di Hari Valentine:

1. Wajah harus selalu bersih

Apapun jenis kulit Anda, menjaga kebersihan kulit wajah adalah hal yang penting. Wajah yang kotor akibat polusi dan sisa-sisa make up akan menimbulkan berbagai masalah kulit seperti kusam dan berjerawat.

Bersihkan wajah Anda 2 kali sehari dari sel kulit mati, kotoran dan minyak di permukaan kulit. Jangan mencuci wajah terlalu sering karena dapat menyebabkan hilangnya kelembapan kulit.

Untuk Anda yang memiliki wajah berminyak dapat mencuci wajah 3-4 kali sehari. Jangan lupa untuk menggunakan air suhu ruangan atau air hangat untuk mencuci wajah dan hindari penggunaan air yang terlalu panas.

2. Pilih produk yang sesuai dengan tipe kulit

Sabun cuci wajah untuk kulit berminyak dan kering tentunya berbeda. Sabun cuci wajah pada tipe kulit berminyak berfungsi mengurangi produksi minyak di wajah. Jika produk ini digunakan oleh Anda yang memiliki jenis kulit kering, akan membuat kulit semakin kering.

Untuk kulit kering, sabun yang digunakan biasanya yang mengandung kadar pelembap tinggi. Sabun jenis ini bisa membuat kulit Anda kenyal dan tampak sehat.

Setelah mencuci wajah, cukup keringkan kulit dengan cara menepuk-nepuk wajah menggunakan handuk. Hindari menggosok kulit wajah terlalu kuat.

3. Gunakan pelembap

Pelembap berfungsi untuk menghidrasi kulit. Sehingga, kulit yang terhidrasi dengan baik akan tampak kenyal, bersinar dan bebas keriput. Dengan demikian, secara otomatis kecantikan pun akan terpancar.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Gunakan sunblock

Untuk anda yang memiliki aktivitas outdoor sehari-hari misalnya berkendara motor, olahraga dan lainnya, gunakan tabir surya untuk melindungi kulit wajah Anda. Dengan menggunakan produk ini, Anda akan mencegah kulit tampak kusam, hitam dan timbul flek.

Selain penggunaan sunblock, Anda dapat melakukan upaya menghindari sinar matahari secara langsung dengan menggunakan payung atau topi.

5. Menutrisi kulit dari dalam

Tidak hanya perawatan dari luar saja, kulit juga butuh perawatan dari dalam. Konsumsi banyak air putih, buah dan sayur dapat membantu proses regenerasi kulit. Hindari makanan yang tinggi lemak dan berminyak karena dapat meningkatkan produksi minyak di wajah Anda.

6. Olahraga

Olahraga secara teratur sangat baik untuk tubuh termasuk kulit Anda. Oleh sebab itu, mulailah berolahraga secara rutin menjelang Hari Valentine agar selain kulit wajah bersinar, tubuh Anda juga senantiasa bugar.

7. Hindari stres

Beberapa studi mengaitkan pertumbuhan jerawat dengan kondisi stres. Oleh karena itu, hindari stres dan nikmati hidup. Hati yang bahagia akan terpancar di kulit wajah Anda.

Dengan melakukan beberapa kiat di atas, memiliki kulit wajah bersinar di Hari Valentine bukan lagi sekadar impian. Upaya untuk tampil cantik juga sekaligus menjadi bukti rasa sayang Anda kepada pasangan. Selamat merayakan hari kasih sayang bersama orang yang Anda cintai!

[NP/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar