Sukses

Katy Perry Suntik Filler, Hilangkan Lingkaran Hitam Bawah Mata

Bantah operasi plastik, penyanyi Katy Perry akui lakukan suntik filler untuk hilangkan lingkaran hitam bawah mata.

Klikdokter.com, Jakarta Bagi hampir semua wanita, kantung mata dan lingkaran hitam di sekitarnya menjadi sesuatu yang mengkhawatirkan, termasuk bagi penyanyi Katy Perry. Dikabarkan telah melakukan operasi plastik, pelantun “Fireworks” ini membantahnya. Meski begitu, ia mengakui telah melakukan perawatan suntik filler untuk menghilangkan lingkaran hitam bawah matanya.

“Saya telah melakukan perawatan laser dan suntikan filler di bawah mata untuk mengatasi lingkaran hitam. Saya rekomendasikan untuk Anda yang memiliki masalah yang sama. Saya tidak melakukan operasi plastik. Banyak orang yang mengira ‘aset’ saya palsu, tapi saya tidak memedulikannya,” aku Katy seperti dilansir di laman E!

Katy sendiri tidak kontra terhadap operasi plastik jika memang tujuannya untuk meningkatkan rasa percaya diri. Mungkin baginya sekarang belum saatnya, tapi bisa jadi di lain hari.

Kiat aman suntik filler

Menurut dr. Nadia Octavia, suntik filler merupakan tindakan kosmetik dengan cara menyuntikkan cairan atau bahan tertentu ke bawah kulit. Cairan atau materi yang digunakan antara lain berupa asam hyaluronat, kolagen, calcium hydroxylapatite atau menggunakan lemak.

Suntik filler di area sekitar mata - seperti yang dilakukan penyanyi Katy Perry - biasanya bertujuan mengatasi cekungan di area bawah mata dan kerutan yang terbentuk di bawah mata. Biasanya keluhan yang dialami oleh pasien adalah wajah terlihat selalu lelah dan tampak lebih tua dibandingkan usianya.

Diakui oleh dr. Nadia, suntik filler juga memiliki sejumlah risiko. Beberapa efek samping yang dapat terjadi pada suntik filler di area mata di antaranya adalah, memar, pembengkakan di area injeksi, area bawah mata tampak kebiruan, kematian jaringan hingga kebutaan.

Untuk mengurangi risiko disarankan agar sebelum melakukan tindakan filler, baik di area bawah mata atau area wajah lain, Anda harus berkonsultasi lebih dulu dengan dokter. Diskusikanlah rencana Anda tersebut kepada dokter spesialis kulit atau spesialis bedah plastik yang memang berkompeten dan terlatih dalam melakukan tindakan suntik filler.

Nah, jika Anda memiliki masalah lingkaran hitam di sekitar mata seperti yang dialami Katy Perry, mungkin Anda bisa menghilangkannya dengan suntik filler. Namun, untuk mengurangi risiko sekecil apapun, konsultasikanlah terlebih dahulu dengan ke dokter spesialis kulit, seperti yang disarankan di atas, karena perawatan ini bukan perawatan sembarangan.

[RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar