Sukses

3 Cara Menyembunyikan Ereksi yang Datang Tiba-Tiba

Ereksi suka datang tiba-tiba tanpa diundang? Ini beberapa cara jitu untuk menyembunyikannya.

Klikdokter.com, Jakarta Seperti cinta, ereksi juga bisa datang di waktu yang tak terduga dan tak diinginkan. Saat di rapat besar atau pemakaman kerabat, ia bisa saja menyapa dengan gagahnya. Padahal mungkin saat itu Anda tak sedang memikirkan hal-hal seksual sama sekali. Rasanya ingin sekali menasihati penis Anda untuk lebih tahu sikon.

Ereksi yang bersifat spontan seperti itu disebut juga random erections. Kondisi ini normal dan terjadi pada banyak pria, menurut laporan yang dimuat di Healthline dan telah ditinjau oleh University of Illnois-Chicago, College Medicine.

Ereksi spontan dapat terjadi pada siapa saja, baik itu remaja maupun pria dewasa. Anda juga dapat mengalaminya kapan saja: bisa “mencuat” saat Anda bangun tidur, menyetir, atau bahkan ketika sedang kelelahan.  

Lalu, bagaimana caranya menyembunyikan ereksi yang datang tiba-tiba ini?

  • Alihkan pikiran

Cara pertama yang harus Anda lakukan untuk mengenyahkan ereksi tak diundang ini adalah dengan mengalihkan pikiran. Jangan memusatkan energi pada ereksi memalukan tersebut. Sebaliknya, distraksikan diri Anda dengan hal-hal yang membosankan atau menyebalkan, misalnya deadline pekerjaan atau kemacetan yang akan menanti sepulang kerja.

Anda juga dapat menarik napas dalam-dalam untuk menenangkan diri. Karena jika terlalu gusar, orang lain malah mengira ada yang salah dengan diri Anda. Jadi, berusahalah untuk  tetap rileks.

  • Ubah posisi

Cobalah untuk mengubah posisi Anda duduk atau berdiri untuk membantu mengendurkan ereksi. Pada beberapa kasus, pakaian, atau cara duduk atau bergerak, juga dapat menstimulasi penis yang kemudian memicu ereksi.

Jika celana Anda berkantong, masukkan tangan ke saku dan arahkan letak ereksi ke dekat tubuh. Trik ini dapat menyembunyikan ereksi saat Anda sedang dalam posisi berdiri.

Belum berhasil juga? Anda dapat menutupinya dengan buku, jaket, tas, atau apa pun yang ada di dekat Anda. Jika memungkinkan, Anda bisa pergi ke toilet sebentar untuk membetulkan “posisi parkir”.

  • Meditasi

Selain membantu untuk rileks, meditasi juga dapat diaplikasikan untuk mengontrol hasrat seksual dan pikiran-pikiran kotor Anda.

Untuk langkah awal meditasi, tarik napas Anda dalam-dalam dan fokuskan diri pada napas. Bila pikiran Anda balik ke ereksi, cobalah kembali berkonsentrasi pada napas. Rasakan tarikan dan embusan napas Anda. Atau sensasi yang dialami tubuh Anda saat bernapas.

Perlu diingat bahwa meditasi membutuhkan latihan. Anda harus menjalaninya secara rutin untuk membantu menangani ereksi spontan ini. Lakukan selama beberapa menit setelah bangun pagi atau pada malam hari sebelum tidur.

Selain kiat-kiat tersebut, Anda juga dapat mandi air dingin untuk meredamkan ereksi yang tak diinginkan. Meski demikian, cara ini terkadang tidak praktis, misalnya jika Anda sedang berada di depan umum. Lagi pula, untuk beberapa orang, sensasi air dingin dapat memancing gairah yang tentunya akan membuat penis makin mengeras.

Jika Anda mengalami ereksi spontan di saat-saat yang tak tepat, tenang saja karena Anda bukan satu-satunya. Hal ini wajar, dan biasanya bukan merupakan indikasi penyakit. Namun, jika Anda merasakan banyak perubahan pada frekuensi atau kemampuan ereksi, itu bisa menjadi tanda disfungsi ereksi atau masalah medis lainnya.

Supaya harga diri tak jatuh gara-gara ereksi yang suka datang tiba-tiba, Anda dapat menerapkan tiga trik yang sudah dijelaskan. Semoga “adik kecil” Anda tak nakal sering-sering, ya!

[RS/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar